FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

indomi vs teriak2

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

indomi vs teriak2

Post by blackbox on Tue Oct 02, 2012 10:31 am

saat ini kata "indomie" menjadi andlan slimmers untuk ngledekin metode penginjilan dari sebagian misionari, cuma modal indomie lah, inilah,itulah, bla bla bla
nah pertanyaan saya adalah dimana kalian para slimers saat misionari membagi bagikan indomi, adakah di antara kalian yg berani menembus belantara untuk berdakwah kpd orang2 dayak di pedalaman kalimantan, di pegunungan2 yg curam di papua dan toraja, di padang savana yg kering di kupang, dan di tempat2 terpencil lain nya?

pada kenyataan nya mereka memberimakan yg lapar, mengobati yg sakit, memberi pakaian kpd yg tidak punya pakaian sedangkan kalian?
kalian cuman bisa teriak2 "allahu akbar" info
sambil mengacung-ngacungkan parang jika merasa agama kalian dilecehkan.. ketawa guling ketawa guling

manakah metode yg lebih berperikemanusiaan..
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by Guest on Tue Oct 02, 2012 11:31 am

@blackbox wrote:

manakah metode yg lebih berperikemanusiaan..
Metode yang Islami adalah dengan memberi 100 ekor unta perorang !!
itupun unta hasil menggarong loh

Seperti yang dilakukan Muhammad untuk menguatkan ke islaman MUSUH LAMANYA yaitu Suhail bin Amru


Kesimpulan :
Indomie yang HALAL = Tidak di ridhoi Alloh
Unta garongan => Di ridhoi Alloh

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by Kecoa Ngepot on Tue Oct 02, 2012 12:07 pm

@blackbox wrote:saat ini kata "indomie" menjadi andlan slimmers untuk ngledekin metode penginjilan dari sebagian misionari, cuma modal indomie lah, inilah,itulah, bla bla bla
nah pertanyaan saya adalah dimana kalian para slimers saat misionari membagi bagikan indomi, adakah di antara kalian yg berani menembus belantara untuk berdakwah kpd orang2 dayak di pedalaman kalimantan, di pegunungan2 yg curam di papua dan toraja, di padang savana yg kering di kupang, dan di tempat2 terpencil lain nya?

pada kenyataan nya mereka memberimakan yg lapar, mengobati yg sakit, memberi pakaian kpd yg tidak punya pakaian sedangkan kalian?
kalian cuman bisa teriak2 "allahu akbar" info
sambil mengacung-ngacungkan parang jika merasa agama kalian dilecehkan.. ketawa guling ketawa guling

manakah metode yg lebih berperikemanusiaan..
thread gk jelas!
pelanggaran berat
avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by pendekar.rajawali on Tue Oct 02, 2012 1:29 pm

@blackbox wrote:saat ini kata "indomie" menjadi andlan slimmers untuk ngledekin metode penginjilan dari sebagian misionari, cuma modal indomie lah, inilah,itulah, bla bla bla
nah pertanyaan saya adalah dimana kalian para slimers saat misionari membagi bagikan indomi, adakah di antara kalian yg berani menembus belantara untuk berdakwah kpd orang2 dayak di pedalaman kalimantan, di pegunungan2 yg curam di papua dan toraja, di padang savana yg kering di kupang, dan di tempat2 terpencil lain nya?

pada kenyataan nya mereka memberimakan yg lapar, mengobati yg sakit, memberi pakaian kpd yg tidak punya pakaian sedangkan kalian?
kalian cuman bisa teriak2 "allahu akbar" info
sambil mengacung-ngacungkan parang jika merasa agama kalian dilecehkan.. ketawa guling ketawa guling

manakah metode yg lebih berperikemanusiaan..

kan konteksnya beda, mengajak murtad dengan embel2 indomie dan membela agama?
basi
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by The.Barnabas on Tue Oct 02, 2012 2:49 pm


Musang berbulu Domba.. ketawa guling
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by Wong Edan on Tue Oct 02, 2012 3:58 pm

@blackbox wrote:saat ini kata "indomie" menjadi andlan slimmers untuk ngledekin metode penginjilan dari sebagian misionari, cuma modal indomie lah, inilah,itulah, bla bla bla
nah pertanyaan saya adalah dimana kalian para slimers saat misionari membagi bagikan indomi, adakah di antara kalian yg berani menembus belantara untuk berdakwah kpd orang2 dayak di pedalaman kalimantan, di pegunungan2 yg curam di papua dan toraja, di padang savana yg kering di kupang, dan di tempat2 terpencil lain nya?

pada kenyataan nya mereka memberimakan yg lapar, mengobati yg sakit, memberi pakaian kpd yg tidak punya pakaian sedangkan kalian?
kalian cuman bisa teriak2 "allahu akbar"
sambil mengacung-ngacungkan parang jika merasa agama kalian dilecehkan..

manakah metode yg lebih berperikemanusiaan..

Mungkin bukan hal yg tidak asing lagi yg sudah dilakukan para misionaris Kristen, tentu mengarah pada muslim yg dibawah garis kemiskinan.

Selain ada Al-Quran palsu, juga bertebaran buku-buku **** ayat-ayat Al-Quran dan Hadits. “Cara ini yang sekarang paling banyak terjadi. Pemberian Indomie atau bantuan uang sudah tidak manjur lagi,” tutur Abu Deedat. Kenapa cara itu ditempuh? Dalam wawancara dengan majalah Jemaat Indonesia (edisi 4 Juni 2001), Pdt R Muhammad Nurdin —Muslim murtad— menyebut trik itu sebagai cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. “Saya membuat buku agar dibaca umat Kristen, kemudian disalurkan kepada umat beragama lain.

Misalnya di Cirebon, murtadin Ev Danu Kholil Dinata alias Theofilus Daniel alias Amin Al-Barokah, mengaku sebagai sarjana agama Islam, yang pindah menjadi pemeluk Kristen setelah mempelajari Nabi Isa versi Islam di STAI Cirebon. Ternyata ijazah sarjana yang dipakai untuk kesaksian itu palsu.
Ada lagi Ev Hj Christina Fatimah alias Tin Rustini alias Sutini alias Bu Nonot,
pemberita Injil dengan memperalat Al-Quran di Gereja Bethel Pasir Koja,
Bandung. Mengaku pernah berkali-kali menunaikan ibadah haji. Menurut
penuturan Sumarsono, mantan suaminya, Sutini tidak pernah belajar di
pesantren. Selama berkeluarga tidak pernah shalat. Memang dia pernah
pergi ke Arab Saudi, bukan untuk ibadah haji tetapi menjadi TKW.

Tp mengapa para misionaris selalu gagal mengkristenkan para Alim Ulama Islam dan Tokoh Islam?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by blackbox on Wed Oct 03, 2012 9:30 am

satu hal lagi, kalian sering katakan kalow kristen di bawah oleh penjajah, tapi yang tidak kalian sadari adalah mereka mengkristenkan orang2 yang tidak dapat di islam kan oleh orang2 arab.
menembus belantara,pegunungan,lautan, dengan tujuan mengajarkan injil, sedangkan orang2 arab hanya bisa mengislamkan kerajaan2 di indonesia dgn jalan berbisnis/politik no islam no bisnis.sehingga akhirnya raja2 masuk islam, dan di ikuti oleh masyarakat karena cinta kpd raja.

@wong edan wrote:Tp mengapa para misionaris selalu gagal mengkristenkan para Alim Ulama Islam dan Tokoh Islam?
faktanya para ulama2 dan lulusan2 al azhar murtad dengan sendirinya
ketawa guling
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by musicman on Wed Oct 03, 2012 9:32 am

...faktanya para ulama2 dan lulusan2 al azhar murtad dengan sendirinya

siapa namanya yah....mark Gabriel bukan?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by Guest on Wed Oct 03, 2012 9:57 am

@musicman wrote:

siapa namanya yah....mark Gabriel bukan?
FFI pernah kedatangan seorang mualaf yang lagi kuliah di Al Azhar yaitu netter Batak Medan .

Setelah ngalor ngidul ... saya suruh dia menyelidiki ke murtad an mantan guru besarnya si Mark Gabriel

Dan sejak itu dia ga berani menunjukkan hidungnya di FFI



Catatan :
Netter Batak Medan itu manusia yang ga neko neko ... nama , identitas , foto dan FB aslinya di tinggalkannya di FFI

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by musicman on Wed Oct 03, 2012 11:04 am

Kalau memang dia orangnya, sekedar info..Sempat saya Kritisi juga disini..


http://www.laskarislam.com/t1797-mengkritisi-mark-a-gabriel-profesor-ahli-islam-yang-murtad

Gpp, saya angkut sedikit..

PENYEMBUHAN DARI SAKIT FISIK

Muhammad
Walaupun di hadist, hampir tidak ada cerita tentang Muhammad berdoa untuk orang yang sakit. Saya hanya mengetahui dari dua cerita.
Muhammad dan Abu Bakar bersembunyi di kemah mereka sepanjang jalan keluar dari Mekah ke Madina(hijrah yang kedua). Seorang sejarawan berkata bahwa Abu Bakr terkena gigitan ular berbisa dan mulai menderita karena racun itu. Muhammad berkata” Jangan bersedih, Abu Bakar, karena Allah beserta kita.” kemudian Abu Bakar pulih2. Ini adalah cerita yang sangat terkenal dianta orang – orng muslim dan sering dipakai di dalam khotbah terutama dalam peryaan tahunan hirah.cerita itu di ceritakan oleh Umar bin al-khatib yang medengar itu dari Abu Bakar. Bahkan sejarahwan, Ibn Kathir, berkata bahwa hadist ini tidak lazim dan ia curiga dengan keasliannya.

Ibnu Kathir menyebutkan versi lain dari ksah ini. Saat itu, Abu Bakr bersama rasul Allah di gua, dan tangan Abu Bakar terluka oleh sebuah batu, Muhammad tidak mencoba berdoa untuknya atau menyentuh tangannya untuk kesembuhan. Tapi Abu Bakar menciptakan satu baris puisi bahasa Arab, yang ditujukan bagi jarinya, ”kamu hanya sebuah jari, dan kamu hanya jari yang berdarah, pendarahan ini karena Allah. Ibnu Kathir menolak cerita dengan ular, tapi ia berkata kisah Abu Bakr terluka jarinya yang mungkin benar. Meskipun ada pendapat ahli sejarah, banyak muslim masih percaya ceita tentang ulang.

Contoh kedua dari penyembuhan datang dari hadist yang di narasikan oleh Aisyah, istri kedua Muhammad. Ia berkata Muhammad sering berdoa untuk kesembuhan istri-istrinya dan muslim yang sakit lainya, menyentuh dengan tangan kanannya selama ia berdoa.3 namun, Aisyah satu-satunya orang yang pernah memberikan laporan ini. Jika Muhammad sering berdoa untuk muslim yang sakit, maka pengikut lainnya seharusnya melaporkannya juga. Tidak ada catatan lain orang disembuhkan setelah doa muhammad.



==========================================================



apa betul begitu?

Bukhari : Volume 4, Book 52, Number 253:

Narrated Sahl:

On the day (of the battle) of Khaibar the Prophet said, "Tomorrow I will give the flag to somebody who will be given victory (by Allah) and who loves Allah and His Apostle and is loved by Allah and His Apostle." So, the people wondered all that night as to who would receive the flag and in the morning everyone hoped that he would be that person. Allah's Apostle asked, "Where is 'Ali?" He was told that 'Ali was suffering from eye-trouble, so he applied saliva to his eyes and invoked Allah to cure him. He at once got cured as if he had no ailment. The Prophet gave him the flag. 'Ali said, "Should I fight them till they become like us (i.e. Muslim)?" The Prophet said, "Go to them patiently and calmly till you enter the land. Then, invite them to Islam, and inform them what is enjoined upon them, for, by Allah, if Allah gives guidance to somebody through you, it is better for you than possessing red camels."
http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamental ... 2.sbt.html

Muslim : Book 031, Number 5918:

Sahl b. Sa'd reported that Allah's Messenger (may peace be upon him) said on the Day of Khaibar: I would certainly give this standard to a person at whose hand Allah would grant victory and who loves Allah and His Messenger and Allah and His Messenger love him also. The people spent the night thinking as to whom it would be given. When it was morning the people hastened to Allah's Messenger (may peace be upon him) all of them hoping that that would be given to him. He (the Holy Prophet) said: Where is 'Ali b. Abu Talib? They said: Allah's Messenger, his eyes are sore. He then sent for him and he was brought and Allah's Messenger (may peace be upon him) applied saliva to his eyes and invoked blessings and he was all right, as if he had no ailment at all, and coraferred upon him the standard. 'Ali said: Allah's Messenger, I will fight them until they are like us. Thereupon he (the Holy Prophet) said: Advance cautiously until you reach their open places, thereafter invite them to Islam and inform them what is obligatory for them from the rights of Allah, for, by Allah, if Allah guides aright even one person through you that is better for you than to possess the most valuable of the camels.
http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamental ... 1.smt.html

Selain Imam Bukhari dan Muslim yang mencatat kisah diatas dalam kitab sahihnya, masih ada penulis kitab lain yang mencatat, seperti Imam ahmad, Nasa'i, Thabrani, Baihaqy, Ibnu Hibban, Ibnu Katsir dan Ibnul Qayyim.


Heran banget saya...bagaimana bisa seorang Profesor Ahli ke Islaman tidak tahu Bunyi Hadits Diatas ..sepertinya lebih tau saya?

Silahkanlah ...menilai..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by Guest on Wed Oct 03, 2012 11:52 am

@MM

pernah saat pulang kampung , gw sakit mata ... lalu anak kecil di desa nyuruh neteskan mata pakai " pipis " yang diambil saat baru bangun pagi .. saat kucoba eh langsung sembuh tanpa pake doa en jampi hehe

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by musicman on Fri Oct 05, 2012 10:53 am

@duren
Ya deh...

Paling tidak pembuktian fakta anda lbh baik drpd M. Gabriel, dimana saya tidak faham apakah beliau ini ngibul ..atau apakah pura2 bloon memperbodohi diri sendiri dimata pembaca
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by frontline defender on Fri Oct 05, 2012 11:27 am

Indomie kan banyak mengandung penyedap, pengawet, dan bahan2 kimia laen yang bikin bodo, jadi yang mau dikristenin musti dicekoki Indomie dulu biar lebih gampang... penyusup
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by blackbox on Mon Oct 15, 2012 2:37 pm

@frontline defender wrote:Indomie kan banyak mengandung penyedap, pengawet, dan bahan2 kimia laen yang bikin bodo, jadi yang mau dikristenin musti dicekoki Indomie dulu biar lebih gampang... penyusup
setidaknya mereka kenyang, sedangkan dakwah yg kalian lakukan cuma teriak2 doang, kalo nggak di jalanan sambil protes ini itu, cuman teriak2 di mesjid pake bahasa arab yg mereka nggak ngerti...
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 16, 2012 10:27 am



sebaiknya tidak teriak-teriak
pakai loudspeakernya indoor saja, termasuk ketika adzan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by mang odoy on Mon Nov 12, 2012 9:09 am

@SEGOROWEDI wrote:

sebaiknya tidak teriak-teriak
pakai loudspeakernya indoor saja, termasuk ketika adzan

sekalian aja saranin....Mesjid nya yang KEDAP SUARA...

giliran BEL TUKANG ES KRIM pas hari minggu...klantang klenteng....apa itu gak bikin sakit telinga..??

basi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 12, 2012 10:28 am

@mang odoy wrote:
sekalian aja saranin....Mesjid nya yang KEDAP SUARA...

giliran BEL TUKANG ES KRIM pas hari minggu...klantang klenteng....apa itu gak bikin sakit telinga..??
basi

itu lebih bagus lagi..
toh jadwal sudah ada
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by mang odoy on Wed Nov 14, 2012 12:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
sekalian aja saranin....Mesjid nya yang KEDAP SUARA...

giliran BEL TUKANG ES KRIM pas hari minggu...klantang klenteng....apa itu gak bikin sakit telinga..??
basi

itu lebih bagus lagi..
toh jadwal sudah ada
ehmm

Gereja juga harus berlaku sama dongs....GEREJA KEDAP SUARA....
Biar nyanyin pujian pake organ tunggal atow lebih seru lagi pake music BLACK METAL nya... kagak ganggu orang yang lagi sakit gigi disebelah bangunan gereja...

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 4:36 pm

@mang odoy wrote:
Gereja juga harus berlaku sama dongs....GEREJA KEDAP SUARA....
Biar nyanyin pujian pake organ tunggal atow lebih seru lagi pake music BLACK METAL nya... kagak ganggu orang yang lagi sakit gigi disebelah bangunan gereja...
usil

lha kita kan juga hanya indoor..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 8:35 pm

di manakah muslim2 lainnya berada ketika saudara2nya yang lain mengalamikelaparan, sakit, tidak punya pakaian, dll??

Sehingga begitu mudahnya mereka berpindah iman?? nyerah
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by Hamba Kecil on Sun Jun 30, 2013 3:16 am

Masalah kemiskinan, kelaparan, dll adalah masalah kemanusiaan. G perlu disisipi doktrin buat murtad. Dasar misionaris aj yg licik memanfaatkan kesempitan. Org udah punya agama eh diajak pindah agama. Itu kan bertentangan dengan Undang-undang, apalagi dengan sogokan/suapan
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 30, 2013 8:04 am

seukuwah kelaparan malah sibuk solat dan antri naik haji
ada kafir kasih bantuan dituduh kafirisasi dengan indomie
dasar muslim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by Hamba Kecil on Tue Jul 02, 2013 6:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:seukuwah kelaparan malah sibuk solat dan antri naik haji
ada kafir kasih bantuan dituduh kafirisasi dengan indomie
dasar muslim

Klo mo bantu ya bantu aj, gak usah bujuk-bujuk,rayu-rayu dtg ke gereja trs dicekokin doktrin-doktrin. Itu ya ajaran kasih? Mengajak beriman ama ajaran anda dg suapan indomie. Jelas-jelas melanggar Undang-undang, msh aj ngeles mo bantu
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 03, 2013 2:29 pm



tuduhan kosong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by Hamba Kecil on Thu Jul 04, 2013 4:40 am

@Atas
Hahahahahaha munafik!!!!!!!!!
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: indomi vs teriak2

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik