FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Hukum Anak Angkat Islam dan Janji Allah

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hukum Anak Angkat Islam dan Janji Allah

Post by abu hanan on Mon Oct 01, 2012 12:37 pm

First topic message reminder :

terkait dengan tulisan om fox ;
http://www.laskarislam.com/t3000p50-tuhan-muslim-berbeda-dengan-tuhan-agama-lain#40070
@Foxhound wrote:

Saya kira tidak... Yang pasti Islam memang benar2 berani tampil beda...

Tuhan di Islam, adalah Alloh yang mengikuti segala kemauan dan keinginan nabinya (termasuk keinginan ngembat mantan menantunya, hingga muncul ayat yang mengkritik budaya Arab yang memperlakukan anak angkat selayaknya anak kandung). Sehingga seringkali saya juga jadi bingung... benernya yang tuhan yang mana.

Kemudian antara Tuhan Islam dan Tuhan Yahudi.... jelas sangat bertolak belakang. Tuhan Yahudi, YHVH, telah membuktikan diri-Nya dalam setiap janjiNya kepada umatNya Israel.
Sayah sengaja membuka warung baru untuk membahas 2 hal,yg jika tidak memungkinkan maka 1 itu uda cukup,anak angkat.tetapi jika anda tidak keberatan dalam obrolan pun bisa juga mengembangkan ke janji yg diyakini muslim.meskipun sayah tidak mengetahui apakah sayah bisa memberikan suatu pencerahan atow bugimanah..


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon Oct 01, 2012 1:21 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down


Re: Hukum Anak Angkat Islam dan Janji Allah

Post by Foxhound on Thu Oct 25, 2012 3:47 am

@abu hanan wrote:Paman fox…
Yang dikamsut anak angkat sebage anak kandung tuh BIN..
contoh diatas,musicman bin foxhound HARUS dibaca musicman anak darah daging foxhound.

jika musicman diadopsi duren maka HARAM hukumnyah jika menggunakan musicman BIN duren.

maka dari ituh,zaid bin haritsah DIBACA zaid anak darah daging haritsah..bukan zaid bin Muhammad.

itu yang sayah katakan gak jelas juntrungnyah jika anak angkat dianggap sbg BIN..sedangkan BIN berarti fakta,kenyataan bahwa anak angkat selamanyah TIDAK BISA menjadi anak darah daging kecuali berdasarkan anggapan/prasangka yang disepakati untuk kemudian menjadi aturan resmi.

Lha yang maksa BIN = DARAH DAGING... itu benernya siapa?

Yahudi dari jaman baheula, BIN, itu justru By Law (berdasarkan hukum), bukan By Nature (berdasarkan darah daging)

@Abu wrote:
Bukan diadakan tetapi bakal timbul dan emang beresiko.

Ya namanya maksa, bakal... koq dijadikan alibi.... besok Bang Abu, jangan keluar rumah 10 tahun ya... karena siapa tau kalau anda keluar bakal ketabrak tikus lewat... Ndak bisa gitu donk Bang...

fox wrote:Ok, dengan begitu... Bang Abu bisakah memastikan bahwa haram hukumnya di dalam Islam bagi pasangan suami isteri yang tidak bisa mempunyai anak mengadopsi seorang anak?

Ini, blm bener2 kejawab Bang...

anak angkat di dalam islam tetap anak angkat.mereka berhak memperoleh kasih sayang dan perhatian yang sama -setara dengan anak kandung tetapi ortu angkat tetap wajib menjalankan kewajiban tambahan bahwa anak angkat HARUS TAU ortu kandungnyah dan bersikap hikmat pada ortu kandungnyah.
وَتَعَاوَنُواْ عَلَى الْبرِّ وَالتَّقْوَى

Kalau si ortu angkat ndak tau ortu kandungnya?



agar anak angkat dapat menjadi mahrom bagi ortu angkat maka salah dua jalan adalah menyusui..gak harus dari sitri tetapi keluarga swami pun bisa.

Buginih……….
anak angkat dapat disusu oleh ibu dari sitri atau sodara perempuan kandung sitri untuk menyusuinya jika anak asuh anda adalah seorang laki-laki atau meminta ibu anda atau sodara perempuan kandung anda untuk meyusuinya jika ia adalah seorang wanita.

apabila yang menyusui anak asuh itu adalah ibu sitri maka sitri menjadi saudara sesusuan baginya dan jika yang menyusuinya adalah ibu anda maka anda menjadi saudara sesusuan baginya.

jika yang menyusuinya adalah saudara perempuan kandung sitri atau sodara perempuan kandung anda maka anda menjadi paman dan sitri akan menjadi bibi baginya karena susuan.

namun status dia (anak angkat ) adalah tetap bukan mahrom bagi anak kandung yg kemudian lahir…kecuali anak angkat dan anak kandung menyusui dari perempuan yg samah.

bagemana jika tiada sodara yg bisa menyusui?
yah ditahan dululah rencana adopsi atow kalow perlu dan memungkinkan yah poligami...hahahaha.....

Sampai batas umur berapa hukum susu menyusui ini boleh dilaksanakan?

@Abu wrote:
paman fox...
di dalam hadits yang anda sertakan diatas,diketahui ada 3 objek pelaku.sang nabi,zaid dan zainab.

ketiga orang tersebut punya kemungkinan;
1.sang nabi yang punya kehendak
2.zainab yang punya kehendak
3.zaid yang punya kehendak

point no 1 uda menghasilkan kesimpulan bagi paman fox bahwa allah = muhammad (dalam kasus zainab)..sedangkan masih ada 2 kemungkinan lagi yang belum dikupas..

Ada hadits, yang menceritkan Muhammad kebat kebit ketika melihat Zaenab berbaju minim....

Ada hadits, yang menceritakan ketika Zaid tahu, ia menawarkan Zaenab pada Muhammad....

Ada hadits, yang menceritakan Muhammad awalnya menolak (bisa juga pura2 menolak tapi pingin)...

lantas keluarlah Ayat dari AllohSWT....

Dan diceraikanlah Zaenab oleh Zaid, dan kemudian dinikahi oleh Muhammad....
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum Anak Angkat Islam dan Janji Allah

Post by abu hanan on Sat Oct 27, 2012 2:01 am

dan bagemanah ttg isi lengkap dari hadits2 diatas?
dan juga baru 1 kemungkinan yg menjadikan allah = muhammad (dalam kasus zaenab)..bagemana dengan opsi yang lain?ada tanggapan?

batas usia menyusui?ntar sayah jelaskan.
keharaman adopsi?gak diharamkan ttg adopsi.baiknyah dibaca kembali penjelasan sayah..
kalo ortu kandung tidak diketahui?wajib bagi ortu angkat menjelaskan asal muasal adopsi.
alibi?sayah nih bener2 bingung deh...
alasan anak angkat dianggap sebagai anak kandung,uda jelas alasan keharaman.
kalow emang bukan mahrom dan dilarang berduaan di dalam satu ruangan lha terus apa lagih?
sayah gak boleh dekatin tikus selama 100 ahun kan uda tentu yang melarang yang lebih tau...anak usia 2 taun dilarang menyulut mercon,apakah yg dilarang tau?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hukum Anak Angkat Islam dan Janji Allah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik