FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

7 Pertanyaan dari Wong Edan

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

7 Pertanyaan dari Wong Edan

Post by Wong Edan on Sat Sep 22, 2012 9:48 am

First topic message reminder :

Ada yang bisa ngejelasin ke gue dari 7 pertanyaan ini?

1. Jesus sbg anak Tuhan, mengapa Tuhan hanya memiliki anak 1 saja, dan laki-laki?Apakah supaya tidak ada perebutan kekuasaan?
2. Bagaimana Tuhan mendatangi/mencampuri Bunda Maria sehingga Bunda Mariahamil? Apakah seperti manusia, suami mendatangi istrinya?
3. Bagaimana dengan adam yang diciptakan tanpa ayah dan tanpa ibu? Bukankahsecara akal adam lebih hebat dibanding jesus?
4. Bagaimana membagi waktu kepada Tuhan yang tiga, jika mereka semua menghendaki untuk diibadahi pada waktu yang sama?
5. Jika Jesus dikatakan sebagai penebus dosa, lantas mengapa Jesus yang dihukum padahal Adam yang berbuat? Jika seorang ayah mencuri apakah adil jika anaknya dihukum?
6. Bagaimana status umat manusia sebelum kedatangan jesus? Apakah semuanya masuk kedalam neraka?
7. Mengapa di bible tidak ada kata "Aku adalah Tuhan"?

jawabannya harus meyakinkan dan harus 7 juga. Adil kan coy ?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: 7 Pertanyaan dari Wong Edan

Post by janganbilangbilang on Mon Sep 24, 2012 5:30 pm

@PR, BS, and WE...

mau diapa kang,

abis mreka cman patuh ama paulus aja sih....


avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 72
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Pertanyaan dari Wong Edan

Post by Foxhound on Tue Oct 02, 2012 7:28 pm

1. Jesus sbg anak Tuhan, mengapa Tuhan hanya memiliki anak 1 saja, dan laki-laki?Apakah supaya tidak ada perebutan kekuasaan?


Tidak tahu, alkitab tidak menulis kenapa hanya ada Bapa, Anak dan Roh Kudus. Tetapi alkitab menjelaskan bahwa Tuhan itu Esa, Tuhan itu jamak, Tuhan itu Roh, dan ada tiga otoritas yang saling berbagi Bapa, Anak dan Roh Kudus.

2. Bagaimana Tuhan mendatangi/mencampuri Bunda Maria sehingga Bunda Mariahamil? Apakah seperti manusia, suami mendatangi istrinya?


Sama seperti Tuhan tidak mencampuri siapa2 untuk menciptakan Adam, Tuhan tidak mencampuri Adam waktu menciptakan Hawa. Tuhan tentu juga tidak perlu mencampuri Maria hanya supaya Yesus ada di rahimnya.

3. Bagaimana dengan adam yang diciptakan tanpa ayah dan tanpa ibu? Bukankahsecara akal adam lebih hebat dibanding jesus?

Adam... Manusia yang terlahir tanpa laki2 dan perempuan.
Hawa... Manusia yang terlahir hanya dari laki2
Kita... Manusia yang terlahir dari laki2 dan perempuan

Semuanya terbukti sudah berdosa....

Yesus, terlahir dari hanya perempuan, punya misi tersendiri dan alasan kenapa terlahir dari perempuan. Salah satunya, hanya yang terlahir dari perempuan yang belum terbukti berdosa.

4. Bagaimana membagi waktu kepada Tuhan yang tiga, jika mereka semua menghendaki untuk diibadahi pada waktu yang sama?

Tidak pernah saya menemukan cerita Tuhan mengendaki untuk diibadahi di waktu yang sama. Yang artinya pertanyaan ini timbul dengan pemahaman bahwa Tuhan berjumlah banyak. Tetapi Tuhan itu Esa!

5. Jika Jesus dikatakan sebagai penebus dosa, lantas mengapa Jesus yang dihukum padahal Adam yang berbuat? Jika seorang ayah mencuri apakah adil jika anaknya dihukum?

Dosa yang ditebus Yesus, bukan dosa perbuatan. Tetapi status bahwa manusia adalah makhluk berdosa. Seorang raja, anaknya menjadi pangeran, apakah adil? Ketika seorang raja dikalahkan oleh musuh, dan musuh tersebut menjadi raja yang baru, apakah adil apabila seluruh rakyatnya menjadi rakyat raja yang baru? Bahkan jaman order baru, anak seorang PKI, mendapat cap PKI.

6. Bagaimana status umat manusia sebelum kedatangan jesus? Apakah semuanya masuk kedalam neraka?


Statusnya adalah milik kerajaan maut. Yang artinya, nasibnya ditentukan oleh kerajaan maut. Berbuat baik, berbuat jahat, tidak ada artinya karena manusia sudah terpisah dari Tuhan. Sama seperti tidak ada artinya bagi binatang untuk berbuat baik dan berbuat jahat, itulah manusia ketika terpisah dari Tuhan. No purpose, hanya menunggu waktu untuk mati tanpa ada pengharapan.

7. Mengapa di bible tidak ada kata "Aku adalah Tuhan"?

Joh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
Joh 13:14 Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;

avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Pertanyaan dari Wong Edan

Post by Wong Edan on Tue Oct 02, 2012 8:21 pm

@Foxhound wrote:1. Jesus sbg anak Tuhan, mengapa Tuhan hanya memiliki anak 1 saja, dan laki-laki?Apakah supaya tidak ada perebutan kekuasaan?


Tidak tahu, alkitab tidak menulis kenapa hanya ada Bapa, Anak dan Roh Kudus. Tetapi alkitab menjelaskan bahwa Tuhan itu Esa, Tuhan itu jamak, Tuhan itu Roh, dan ada tiga otoritas yang saling berbagi Bapa, Anak dan Roh Kudus.

2. Bagaimana Tuhan mendatangi/mencampuri Bunda Maria sehingga Bunda Mariahamil? Apakah seperti manusia, suami mendatangi istrinya?


Sama seperti Tuhan tidak mencampuri siapa2 untuk menciptakan Adam, Tuhan tidak mencampuri Adam waktu menciptakan Hawa. Tuhan tentu juga tidak perlu mencampuri Maria hanya supaya Yesus ada di rahimnya.

3. Bagaimana dengan adam yang diciptakan tanpa ayah dan tanpa ibu? Bukankahsecara akal adam lebih hebat dibanding jesus?

Adam... Manusia yang terlahir tanpa laki2 dan perempuan.
Hawa... Manusia yang terlahir hanya dari laki2
Kita... Manusia yang terlahir dari laki2 dan perempuan

Semuanya terbukti sudah berdosa....

Yesus, terlahir dari hanya perempuan, punya misi tersendiri dan alasan kenapa terlahir dari perempuan. Salah satunya, hanya yang terlahir dari perempuan yang belum terbukti berdosa.

4. Bagaimana membagi waktu kepada Tuhan yang tiga, jika mereka semua menghendaki untuk diibadahi pada waktu yang sama?

Tidak pernah saya menemukan cerita Tuhan mengendaki untuk diibadahi di waktu yang sama. Yang artinya pertanyaan ini timbul dengan pemahaman bahwa Tuhan berjumlah banyak. Tetapi Tuhan itu Esa!

5. Jika Jesus dikatakan sebagai penebus dosa, lantas mengapa Jesus yang dihukum padahal Adam yang berbuat? Jika seorang ayah mencuri apakah adil jika anaknya dihukum?

Dosa yang ditebus Yesus, bukan dosa perbuatan. Tetapi status bahwa manusia adalah makhluk berdosa. Seorang raja, anaknya menjadi pangeran, apakah adil? Ketika seorang raja dikalahkan oleh musuh, dan musuh tersebut menjadi raja yang baru, apakah adil apabila seluruh rakyatnya menjadi rakyat raja yang baru? Bahkan jaman order baru, anak seorang PKI, mendapat cap PKI.

6. Bagaimana status umat manusia sebelum kedatangan jesus? Apakah semuanya masuk kedalam neraka?


Statusnya adalah milik kerajaan maut. Yang artinya, nasibnya ditentukan oleh kerajaan maut. Berbuat baik, berbuat jahat, tidak ada artinya karena manusia sudah terpisah dari Tuhan. Sama seperti tidak ada artinya bagi binatang untuk berbuat baik dan berbuat jahat, itulah manusia ketika terpisah dari Tuhan. No purpose, hanya menunggu waktu untuk mati tanpa ada pengharapan.

7. Mengapa di bible tidak ada kata "Aku adalah Tuhan"?

Joh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
Joh 13:14 Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;


sekedar ngasih apresiasi kpd sdr FOX yg mnrt gue dia mengikuti hati menjawab smua pertanyaan spt yg gua wanain hijau dan beda dgn yg lain. Salut cuy
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Pertanyaan dari Wong Edan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 04, 2012 8:28 am

@janganbilangbilang wrote:
nah tau juga kan hanya sebagai messiah...
Kata mesias merujuk kepada orang yang diurapi Allah, sesuai kebiasaan Israel kuno yang melihat tindakan pengurapan sebagai tanda pemilihan dan pengudusan Allah.[4] Orang yang diurapi dianggap sebagai milik Allah dan mendapat tugas khusus.[4] Tokoh-tokoh yang dilantik dengan pengurapan biasanya raja dan imam, ataupun tokoh yang dipilih oleh Tuhan sendiri.[4] Di dalam Alkitab Ibrani atau Perjanjian Lama, istilah tersebut dikenakan kepada Raja dari orang-orang Yahudi yang diurapi saat peristiwa pelantikan dirinya (bdk. 1 Samuel 10:1, Mazmur 2:2).[5]# id.wikipedia.org/wiki/Mesias

nah dari ini aja udah kliatan kemanusiaannya yesus....

Alfa omega tuh bhsa yunani kalle, jesus mengajar pd ummat israil tuh...

bapa...???

ketawa guling pernyataan tuhan ala yesus.... makin aneh
gini aj bung, kalo jesus tuhan ngapain dia ajarin umatnya/muridx berdoa kepada Tuhan. yang esa...?? cukup bilang aja sembahlah aku yesus adalah tuhan, sayang kalimat tersebut tidak ada dan mustahil...

owh atau mungkin krna yg diajarkan yesus keesaan tuhan hanyalah murid2x yah, g tau paulus tmasuk murid paulus yah...?

ketawa guling lagi ah....

Yesus diurapi sebagai apa dan oleh siapa?
kan gak ada hubungannya dengan soal pelantikan sebagai raja/imam

bahasa yunani bisa
atau diterjemahkan dalam bahasa yunani juga bisa
esensinya di pernytaan Yesus bahwa Dia adalah: Alfa-Omega; Yang Awal-Yang Akhir; Yang Pertama-Yang Terkemudian, siapa lagi kalau bukan Tuhan?

Tuhan mengajarkan/mencontohkan berdoa
kok bingung..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Pertanyaan dari Wong Edan

Post by The.Barnabas on Thu Oct 04, 2012 9:04 am

Tuhan aja bisa gagal membimbing Manusia ke jalan kebenaran...

By : anak buah yudas ketawa guling
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Pertanyaan dari Wong Edan

Post by Foxhound on Thu Oct 04, 2012 8:20 pm

@The.Barnabas wrote:Tuhan aja bisa gagal membimbing Manusia ke jalan kebenaran...

By : anak buah yudas ketawa guling

Malah ada juga tuhan yang menyesatkan koq....
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Pertanyaan dari Wong Edan

Post by Insya Allah on Thu Oct 04, 2012 10:14 pm

@bimasakti wrote:tuhan cuma 1....nurut org kristen juga satu.

masa? trus trinitas mau dibuang ke kali?

avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Pertanyaan dari Wong Edan

Post by Bonifasius on Fri Nov 30, 2012 5:04 pm

7 ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
20 Neeh Di LINK ini+JAWABNYA
**link is deleted by Mod**



Kami adalah Gereja Katolik
Keluarga kita terdiri dari segala bangsa.

Kita terdiri dari orang2 muda dan tua,
Kaya dan miskin,
laki-laki dan perempuan
orang berdosa dan orang kudus.

Keluarga kita telah tersebar di segenap penjuru dunia selama berabad - abad.

Dengan karunia Allah,
kami merintis dan memulai rumah sakit untuk merawat orang sakit.
Kami merintis dan mendirikan panti asuhan, dan membantu masyarakat miskin.

Kami adalah organisasi sosial terbesar di planet ini, yang
menawarkan bantuan dan kenyamanan untuk setiap mereka yang membutuhkan.

Kami mendidik anak-anak lebih daripada organisasi ilmiah atau lembaga religius lain mana saja di planet bumi.
Kami terus-menerus mengembangkan metode ilmiah dan bukti2 ilmu hukum.

Kami merintis dan mendirikan sistem sekolah dan universitas.
Kami mempertahankan harkat hakikat dan martabat semua manusia tanpa terkecuali,
dengan
menjunjung tinggi pernikahan dan keluarga.

Dipandu oleh Roh Kudus, kami menyusun Kitab Suci.
Kami diwujudkan oleh Kitab Suci dan Tradisi suci, yang secara konsisten
menjaga kami selama kurun waktu panjang 2000 tahun sejarah dunia sampai kepada akhir jaman

Kami adalah ... Gereja Katolik ...

Dengan lebih dari 1,2 Milyard
dari
total lebih dari 6 Milyard populasi manusia di planet bumi kita,
ke dalam kesatuan keluarga kami.

Kami saling berbagi di dalam Sakramen dan kepenuhan iman Kristiani yang penuh dan sejati.

Selama berabad-abad,
kami telah berdoa untuk Anda dan dunia kita,
setiap jam setiap hari,

setiap kali kami merayakan perayaan Misa Ekaristi seturut amanat Yesus Kristus sendiri.

Yesus Kristus sendirilah yang meletakkan dasar bagi iman kami
ketika Ia berkata kepada Santo Petrus, Paus pertama kami:

"Tu est Petrus!"--"Engkau adalah Petrus",
dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan Gereja-Ku."

Selama lebih dari 2000 tahun,
kami memiliki garis suksesi gembala yang tak terputuskan
sejak jaman para rasul perdana murid2 Kristus.
Yang telah membimbing Gereja Katolik di dalam Kasih dan Kebenaran yang sejati.

Di dalam alam kesulitan ataupun dunia yang menyakitkan ini
Dan di dunia ini yang tidak sempurna dan penuh dengan kekacauan, kesulitan dan penderitaan,
Sangatlah melegakan buat mengetahui bahwa Iman Katolik kami tetap tidak berubah.
Konsisten, Benar, dan Kokoh.

Dan cinta kasih Allah yang kekal untuk semua ciptaan-Nya
Jika Anda telah pernah keluar dari Gereja Katolik,
Kami mengajak Anda untuk kembali pulang ke Rumahmu.

Kita adalah satu keluarga di dalam Yesus Kristus,
Tuhan dan Juru-selamat kita.
Kita adalah Katolik.

Selamat datang kembali di Rumah-mu, saudara-saudariku!

Ke dalam pangkuan bunda Gereja Katolik yang SATU, KUDUS, KATOLIK dan APOSTOLIK.
---

Bonifasius
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 28
Kepercayaan : Lain-lain
Location : BALI
Join date : 28.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: 7 Pertanyaan dari Wong Edan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik