FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by BAKUL KOPI on Sat Oct 08, 2011 1:00 am

Dalam Alkitab (yg lebih dulu ada) kata "roh kudus" sudah dipakai,nah yg mau saya tanyakan
1. Apa Arti / tafsir Ruhul Qudus sebenarnya.? terjemahannya kan RUHUL QUDUS
2. Apakah sama Roh Kudus dan Ruhul Qudus.?
ada yang bilang JIBRIL,ada yg bilang ROH Malaikat,ada yang bilang Tuhan,ada yg bilang Nabi Muhammad SAW...!
mohon pencerahannya saudara2 sekalian.
:)
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by BAKUL KOPI on Sat Oct 08, 2011 12:33 pm

:mon2: farumnya msh sepi nih
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by sun-moon on Sat Oct 08, 2011 1:27 pm

sepertinya ini pernah di bahas di MK, jadi kalau tidak salah, ada (mengandung) 3 arti:
1) Malaikat Jibril
2) nabi Isa a.s.
3) Inspirasi (ilham)
....
avatar
sun-moon
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 191
Kepercayaan : Islam
Location : West Java
Join date : 15.08.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by BAKUL KOPI on Mon Oct 10, 2011 4:37 pm

@sun-moon wrote:sepertinya ini pernah di bahas di MK, jadi kalau tidak salah, ada (mengandung) 3 arti:
1) Malaikat Jibril
2) nabi Isa a.s.
3) Inspirasi (ilham)
....
itu menurut pandangan islam atau kristen bro komar...?
ketiwi
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by Admin on Mon Oct 10, 2011 4:54 pm

Nyimak saja...
mungkin ada tanggapan dari rekan yg lain...

avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://laskarislam.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by abu hanan on Mon Oct 10, 2011 5:11 pm

@BAKUL KOPI wrote:
@sun-moon wrote:sepertinya ini pernah di bahas di MK, jadi kalau tidak salah, ada (mengandung) 3 arti:
1) Malaikat Jibril
2) nabi Isa a.s.
3) Inspirasi (ilham)
....
itu menurut pandangan islam atau kristen bro komar...?
ketiwi
menurut pandangan muslim dengan referensi dan pengalaman.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by BAKUL KOPI on Mon Oct 10, 2011 8:39 pm

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@sun-moon wrote:sepertinya ini pernah di bahas di MK, jadi kalau tidak salah, ada (mengandung) 3 arti:
1) Malaikat Jibril
2) nabi Isa a.s.
3) Inspirasi (ilham)
....
itu menurut pandangan islam atau kristen bro komar...?
ketiwi
menurut pandangan muslim dengan referensi dan pengalaman.
tadi kan kita udah sempat ngobrol langsung mbah abu...! ada sususal nih dari pikiran saya yang masih ngganjel :3:
jika Ruhul Qudus = Roh Kudus = Jiwa yg Suci itu bisa diimplementasikan / diterapkan / diartikan kepada roh yang masih terikat dalam jasad (badan) sehingga menjadi manusia (manusia yg memiliki roh /jiwa yg suci) yang mbah abu tadi contohkan seperti jiwa Nabi Muhammad SAW,berarti tidak menutup kemungkinan lain Roh Kudus itu dimiliki oleh orang lain (selain Muhammad SAW) yg memang benar2 memiliki akhlak dan jiwa yang suci..?
ok utk pengartian RK sebagai jibril sudah saya pahami,lalu pengertian RK sebagai Nabi ISA,bisa dijelaskan kpd saya.? :3: nah kalo pemahaman RK sebagai Inspirasi / ilham bukankah itu menurut cara pandang Kristen.? hmmmm bisa dijelaskan ke saya yg masih awam ini. :3:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by abu hanan on Mon Oct 10, 2011 9:55 pm

@BAKUL KOPI wrote:
tadi kan kita udah sempat ngobrol langsung mbah abu...! ada sususal nih dari pikiran saya yang masih ngganjel :3:
jika Ruhul Qudus = Roh Kudus = Jiwa yg Suci itu bisa diimplementasikan / diterapkan / diartikan kepada roh yang masih terikat dalam jasad (badan) sehingga menjadi manusia (manusia yg memiliki roh /jiwa yg suci) yang mbah abu tadi contohkan seperti jiwa Nabi Muhammad SAW,berarti tidak menutup kemungkinan lain Roh Kudus itu dimiliki oleh orang lain (selain Muhammad SAW) yg memang benar2 memiliki akhlak dan jiwa yang suci..?
ok utk pengartian RK sebagai jibril sudah saya pahami,lalu pengertian RK sebagai Nabi ISA,bisa dijelaskan kpd saya.? :3: nah kalo pemahaman RK sebagai Inspirasi / ilham bukankah itu menurut cara pandang Kristen.? hmmmm bisa dijelaskan ke saya yg masih awam ini. :3:
pakeh nomer "mimpi";
1.berarti tidak menutup kemungkinan lain Roh Kudus itu dimiliki oleh orang lain (selain Muhammad SAW) yg memang benar2 memiliki akhlak dan jiwa yang suci..?
darih segih bhs endonesa,roh=roh,semangat,spirit tergabung dalam satuh rangkaian keretah yg bernama JIWA.
kudus,darih segih yg samah,berartih namah kotah atauh merk jenang/dodol/makanan..
ketawa guling maksudnyah sayah,kudus adalah serapan darih bhs arab al-quds (suci)...
Jiwa yg suci dapat diraih melalui suluk/latihan batin/olah batin >> tazkiyatun nafs<< telah diulas oleh @brow HT di lapak sebelah lantai Tafakkur/Zikir.
Padah tiap jiwah yang suci oleh Allah diseru/dipanggil dengan "yaa ayyatuhannafsul muthmainnah = wahai jiwa yg tenang"..

artinyah semuwah muslim bisah meraih derajat tsb,dengan memperhatikan kemampuan dan kesempatan plus karunia Allah,padah tingkat masing2.Sayah katakan padah andah bahwah meskih latihan kitah samah tetapih ujian hidup kitah berbedah makah hasilnyah jugah akan laen.tetapih masih di dalam satu rangkaian "jiwa yg tenang".

2.dalam kasus nabi Isa bin Maryam adalah kasus unik tetapih serupah dengan nabi Yahya (Yohanes Sang Pembaptis).Keunikan nabi Isa bin Maryam terletak padah proses kehamilan ibu beliow...persamaannya adalah kedua beliow tersebut telah mampu diskusi/berdebat/bicarah ttg hakekat kehidupan di usiah balita.

3.Roh Kudus sbg ilham atau inspirasih bukan bahkan tertolak darih paham kristen.Roh Kudus adalah oknum ketuhanan.Jikah kristen memilikih pengertian yg samah dgn pendapat RK = Semangat jihad/semangat suci/semangat hijrah/jiwa yg tenang makah dengan sendirinyah ketuhanan yesus dan lain2 yg mengikutih (dosa waris,penyaliban) akan gugur dengan sendirinyah.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by BAKUL KOPI on Mon Oct 10, 2011 11:31 pm

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
tadi kan kita udah sempat ngobrol langsung mbah abu...! ada sususal nih dari pikiran saya yang masih ngganjel :3:
jika Ruhul Qudus = Roh Kudus = Jiwa yg Suci itu bisa diimplementasikan / diterapkan / diartikan kepada roh yang masih terikat dalam jasad (badan) sehingga menjadi manusia (manusia yg memiliki roh /jiwa yg suci) yang mbah abu tadi contohkan seperti jiwa Nabi Muhammad SAW,berarti tidak menutup kemungkinan lain Roh Kudus itu dimiliki oleh orang lain (selain Muhammad SAW) yg memang benar2 memiliki akhlak dan jiwa yang suci..?
ok utk pengartian RK sebagai jibril sudah saya pahami,lalu pengertian RK sebagai Nabi ISA,bisa dijelaskan kpd saya.? :3: nah kalo pemahaman RK sebagai Inspirasi / ilham bukankah itu menurut cara pandang Kristen.? hmmmm bisa dijelaskan ke saya yg masih awam ini. :3:
pakeh nomer "mimpi";
1.berarti tidak menutup kemungkinan lain Roh Kudus itu dimiliki oleh orang lain (selain Muhammad SAW) yg memang benar2 memiliki akhlak dan jiwa yang suci..?
darih segih bhs endonesa,roh=roh,semangat,spirit tergabung dalam satuh rangkaian keretah yg bernama JIWA.
kudus,darih segih yg samah,berartih namah kotah atauh merk jenang/dodol/makanan..
ketawa guling maksudnyah sayah,kudus adalah serapan darih bhs arab al-quds (suci)...
Jiwa yg suci dapat diraih melalui suluk/latihan batin/olah batin >> tazkiyatun nafs<< telah diulas oleh @brow HT di lapak sebelah lantai Tafakkur/Zikir.
Padah tiap jiwah yang suci oleh Allah diseru/dipanggil dengan "yaa ayyatuhannafsul muthmainnah = wahai jiwa yg tenang"..

artinyah semuwah muslim bisah meraih derajat tsb,dengan memperhatikan kemampuan dan kesempatan plus karunia Allah,padah tingkat masing2.Sayah katakan padah andah bahwah meskih latihan kitah samah tetapih ujian hidup kitah berbedah makah hasilnyah jugah akan laen.tetapih masih di dalam satu rangkaian "jiwa yg tenang".

2.dalam kasus nabi Isa bin Maryam adalah kasus unik tetapih serupah dengan nabi Yahya (Yohanes Sang Pembaptis).Keunikan nabi Isa bin Maryam terletak padah proses kehamilan ibu beliow...persamaannya adalah kedua beliow tersebut telah mampu diskusi/berdebat/bicarah ttg hakekat kehidupan di usiah balita.

3.Roh Kudus sbg ilham atau inspirasih bukan bahkan tertolak darih paham kristen.Roh Kudus adalah oknum ketuhanan.Jikah kristen memilikih pengertian yg samah dgn pendapat RK = Semangat jihad/semangat suci/semangat hijrah/jiwa yg tenang makah dengan sendirinyah ketuhanan yesus dan lain2 yg mengikutih (dosa waris,penyaliban) akan gugur dengan sendirinyah.
ketiwi

wah bener dah semakin menguatkan kalo kristen bnr2 gila..... ketawa guling
Yohanes 14:16-17
“maka aku menjanjikan kepada kamu, akan datang di tengah-tengah kamu seorang penolong dan penghibur yakni roh kudus

Yesus menyebut Roh Kudus sebagai "SEORANG Penolong". Kata ini adalah terjemahan dari kata Yunani "parakletos" yang secara harfiah berarti, "seseorang yang dipanggil untuk mendampingi agar menolong." Kata ini kaya artinya: Penasihat, Penguat, Penghibur, Penolong, Pembela, Juruselamat, Sekutu, dan Sahabat.
gimana kolerasinya SEORANG bisa di anggap ROH.? kenapa ngga se-ROH.?
ketawa guling caur boss
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by abu hanan on Mon Oct 10, 2011 11:42 pm

@bakul kopi
utk yoh 14;16-17....sebenarnyah tidak boleh berdirih sendirih.roh kudus ya roh kudus...tetapih ketikah kitah korelasikan dg ayat lain makah roh kudus yg dimaksud ayat tsb menuntut makhluk 3 dimensi sebagai roh/penyebar semangat....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by BAKUL KOPI on Tue Oct 11, 2011 12:09 am

@abu hanan wrote:@bakul kopi
utk yoh 14;16-17....sebenarnyah tidak boleh berdirih sendirih.roh kudus ya roh kudus...tetapih ketikah kitah korelasikan dg ayat lain makah roh kudus yg dimaksud ayat tsb menuntut makhluk 3 dimensi sebagai roh/penyebar semangat....
disitu kan disebutkan seorang mbah..! jika memang musti berdiri bersama,sama ayat mana.? dan jadinya gimana :3:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by abu hanan on Tue Oct 11, 2011 12:15 am

@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:@bakul kopi
utk yoh 14;16-17....sebenarnyah tidak boleh berdirih sendirih.roh kudus ya roh kudus...tetapih ketikah kitah korelasikan dg ayat lain makah roh kudus yg dimaksud ayat tsb menuntut makhluk 3 dimensi sebagai roh/penyebar semangat....
disitu kan disebutkan seorang mbah..! jika memang musti berdiri bersama,sama ayat mana.? dan jadinya gimana :3:
Injil Yohanes 14;26
tetapi Penghibur (Parakletos?), yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

mana ada seorang ??? jangan bacah sukah comot ayat dunk...(silangism mode on)

nih satuh lagih..
Keluaran 31:2-3 “Lihat, telah Kutunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda, dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Kudus (Parakletos?)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by BAKUL KOPI on Tue Oct 11, 2011 12:52 am

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:@bakul kopi
utk yoh 14;16-17....sebenarnyah tidak boleh berdirih sendirih.roh kudus ya roh kudus...tetapih ketikah kitah korelasikan dg ayat lain makah roh kudus yg dimaksud ayat tsb menuntut makhluk 3 dimensi sebagai roh/penyebar semangat....
disitu kan disebutkan seorang mbah..! jika memang musti berdiri bersama,sama ayat mana.? dan jadinya gimana :3:
Injil Yohanes 14;26
tetapi Penghibur (Parakletos?), yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

mana ada seorang ??? jangan bacah sukah comot ayat dunk...(silangism mode on)

nih satuh lagih..
Keluaran 31:2-3 “Lihat, telah Kutunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda, dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Kudus (Parakletos?)
ketawa guling
maksud ane yg yoh 14:16 mbah yang pake "seorang" :3:
btw moderator musti teges ya mbah.? ketawa guling
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by abu hanan on Tue Oct 11, 2011 1:10 am

@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:
nih satuh lagih..
Keluaran 31:2-3 “Lihat, telah Kutunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda, dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Kudus (Parakletos?)
ketawa guling
maksud ane yg yoh 14:16 mbah yang pake "seorang" :3:
btw moderator musti teges ya mbah.? ketawa guling
justruh itu yg yoh 14;26 akan disodorkan merekah ketikah harus berhadapan dgn kenyataan bahwah roh kudus tak berarti "seseorang"..

PAHAM (tegas mode on) !!!


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by BAKUL KOPI on Tue Oct 11, 2011 1:32 am

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:
nih satuh lagih..
Keluaran 31:2-3 “Lihat, telah Kutunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda, dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Kudus (Parakletos?)
ketawa guling
maksud ane yg yoh 14:16 mbah yang pake "seorang" :3:
btw moderator musti teges ya mbah.? ketawa guling
justruh itu yg yoh 14;26 akan disodorkan merekah ketikah harus berhadapan dgn kenyataan bahwah roh kudus tak berarti "seseorang"..

PAHAM (tegas mode on) !!!

:mon2: BELOM :mon2:

@abu hanan wrote:@bakul kopi
utk yoh 14;16-17....sebenarnyah tidak boleh berdirih sendirih.roh kudus ya roh kudus...tetapih ketikah kitah korelasikan dg ayat lain makah roh kudus yg dimaksud ayat tsb menuntut makhluk 3 dimensi sebagai roh/penyebar semangat....

yoh 14:26 bisa berdiri sendiri...? kenapa yoh 14:16 tidak.?
:mon2:
bagaimana anda bisa menyimpulkan bahwa ada yg bisa berdiri sendiri dan ada yg tidak.?
itu yg ingin saya tau mbah abuh :mon2:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by abu hanan on Tue Oct 11, 2011 1:55 am

:sleep: :sleep:
hatih ingin meneruskan apa dayah matah tak sampaih...
yoh 14[26 tidak menjelaskan sosok makhluk yg disebut roh kudus.berartih dia memilikih 2 kemungkinan,makhluk 3 dimensi atau lebih.itu ajah.

karena roh kudus di beberapah ayat laen mengandung arti manusia/3 dimensi ;
1."Saudara-saudaraku yang terkasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. " (1 Yohanes 4:1).

2.Keluaran 31:2-3 “Lihat, telah Kutunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda, dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah (Parakletos?)

roh kudus yg bukan 3 dimensi;
1.Mat 4:1. Maka Yesus dibawa oleh ROH (Parakletos?)ke padang gurun untuk dicobai Iblis.

2.Lukas 1:41 dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus (Parakletos?)

yg sayah maksudkan dapat berdirih sendirih adalah roh kudus yg non 3 dimensi.bahwah dia dapat bekerja tnp bantuan pihak lain.
:sleep: :sleep:


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by BAKUL KOPI on Tue Oct 11, 2011 2:16 am

@abu hanan wrote: :sleep: :sleep:
hatih ingin meneruskan apa dayah matah tak sampaih...
yoh 14[26 tidak menjelaskan sosok makhluk yg disebut roh kudus.berartih dia memilikih 2 kemungkinan,makhluk 3 dimensi atau lebih.itu ajah.

karena roh kudus di beberapah ayat laen mengandung arti manusia/3 dimensi ;
1."Saudara-saudaraku yang terkasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. " (1 Yohanes 4:1).

2.Keluaran 31:2-3 “Lihat, telah Kutunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda, dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah (Parakletos?)

roh kudus yg bukan 3 dimensi;
1.Mat 4:1. Maka Yesus dibawa oleh ROH (Parakletos?)ke padang gurun untuk dicobai Iblis.

2.Lukas 1:41 dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus (Parakletos?)

yg sayah maksudkan dapat berdirih sendirih adalah roh kudus yg non 3 dimensi.bahwah dia dapat bekerja tnp bantuan pihak lain.
:sleep: :sleep:
:lkj:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by paijo iman on Tue Nov 29, 2011 8:18 pm

Roh Kudus adalah Oknum Ketiga dari Tuhan Tri Tunggal. Roh Kudus memang adalah Penolong bagi umat manusia yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Dan hal itu hanya dapat dipahami dan dialami oleh mereka yang mengalaminya, seperti hanya Bapak yang dapat memahami dan mengalami ajaran agama yang Bapak anut. Buat Bapak Bakul Kopi, janganlah Anda ragu. Terimalah Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda secara pribadi. Maka, Anda akan menerima keselamatan dari Dia. Tuhan Yesus Kristus sedang berbicara kepada Anda pada saat ini. Tulisan Anda yang sangat bagus ini telah berhasil membuktikan kepada dunia bahwa Anda sebentar lagi akan menjadi seorang pengkhotbah Kristen yang terkenal di seluruh dunia. Kehidupan Anda adalah cermin siapakah Anda sebenarnya. Mari, Bapak Bakul Kopi, jadilah umat Tuhan Yesus Kristus. Kami, sebagai umat Tuhan Yesus Kristus/ umat Kristen, yang telah Anda hujat sedemikian rupa, telah mengampuni Anda. Kami senantiasa berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus. Kami percaya bahwa di masa depan, Anda akan dipakai oleh Tuhan Yesus Kristus menjadi hamba - Nya yang berhasil memberitakan Injil - Nya kepada segala bangsa di seluruh dunia, khususnya Indonesia. Tuhan Yesus Kristus memberkati Anda dan keluarga Anda. Terpujilah Tuhan Yesus Kristus dari kekal sampai kekal. Amen.

paijo iman
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 3
Join date : 29.11.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 30, 2011 1:40 am

@paijo iman wrote:Roh Kudus adalah Oknum Ketiga dari Tuhan Tri Tunggal. Roh Kudus memang adalah Penolong bagi umat manusia yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Dan hal itu hanya dapat dipahami dan dialami oleh mereka yang mengalaminya, seperti hanya Bapak yang dapat memahami dan mengalami ajaran agama yang Bapak anut. Buat Bapak Bakul Kopi, janganlah Anda ragu. Terimalah Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda secara pribadi. Maka, Anda akan menerima keselamatan dari Dia. Tuhan Yesus Kristus sedang berbicara kepada Anda pada saat ini. Tulisan Anda yang sangat bagus ini telah berhasil membuktikan kepada dunia bahwa Anda sebentar lagi akan menjadi seorang pengkhotbah Kristen yang terkenal di seluruh dunia. Kehidupan Anda adalah cermin siapakah Anda sebenarnya. Mari, Bapak Bakul Kopi, jadilah umat Tuhan Yesus Kristus. Kami, sebagai umat Tuhan Yesus Kristus/ umat Kristen, yang telah Anda hujat sedemikian rupa, telah mengampuni Anda. Kami senantiasa berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus. Kami percaya bahwa di masa depan, Anda akan dipakai oleh Tuhan Yesus Kristus menjadi hamba - Nya yang berhasil memberitakan Injil - Nya kepada segala bangsa di seluruh dunia, khususnya Indonesia. Tuhan Yesus Kristus memberkati Anda dan keluarga Anda. Terpujilah Tuhan Yesus Kristus dari kekal sampai kekal. Amen.

panas panas panas panas panas panas panas panas panas panas
smakin saya baca kok smakin pengen ngakak yg kuenceng yak...? wani piro pak.? boong
basi basi basi basi basi basi basi basi basi basi


Terakhir diubah oleh BAKUL KOPI tanggal Wed Nov 30, 2011 2:08 am, total 2 kali diubah
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Wed Nov 30, 2011 1:51 am

oh ini toh yang bikin pak satpam bolak-balik kw WC



avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 30, 2011 1:57 am

lumayan lah dapet hiburan pagi buta gene.... jarang2 loh basi
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Wed Nov 30, 2011 2:30 am

Yesus Kristus sedang berbicara kepada Anda pada saat ini. Tulisan Anda yang sangat bagus ini telah berhasil membuktikan kepada dunia bahwa Anda sebentar lagi akan menjadi seorang pengkhotbah Kristen yang terkenal di seluruh dunia.



gimana neh pak satpam,,,
ditawarin jadi penghalau domba,,,,




avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by abu hanan on Tue Dec 06, 2011 6:19 pm

@paijo iman wrote:Roh Kudus adalah Oknum Ketiga dari Tuhan Tri Tunggal. Roh Kudus memang adalah Penolong bagi umat manusia yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Dan hal itu hanya dapat dipahami dan dialami oleh mereka yang mengalaminya, seperti hanya Bapak yang dapat memahami dan mengalami ajaran agama yang Bapak anut. Buat Bapak Bakul Kopi, janganlah Anda ragu. Terimalah Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda secara pribadi. Maka, Anda akan menerima keselamatan dari Dia. Tuhan Yesus Kristus sedang berbicara kepada Anda pada saat ini. Tulisan Anda yang sangat bagus ini telah berhasil membuktikan kepada dunia bahwa Anda sebentar lagi akan menjadi seorang pengkhotbah Kristen yang terkenal di seluruh dunia. Kehidupan Anda adalah cermin siapakah Anda sebenarnya. Mari, Bapak Bakul Kopi, jadilah umat Tuhan Yesus Kristus. Kami, sebagai umat Tuhan Yesus Kristus/ umat Kristen, yang telah Anda hujat sedemikian rupa, telah mengampuni Anda. Kami senantiasa berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus. Kami percaya bahwa di masa depan, Anda akan dipakai oleh Tuhan Yesus Kristus menjadi hamba - Nya yang berhasil memberitakan Injil - Nya kepada segala bangsa di seluruh dunia, khususnya Indonesia. Tuhan Yesus Kristus memberkati Anda dan keluarga Anda. Terpujilah Tuhan Yesus Kristus dari kekal sampai kekal. Amen.
pak paijo....
BOLD,menunjukkan bahwa roh kudus bukanlah bagian dari ketuhanan.Dia adalah penolong bagi orang yang ingin mencapai yesus sbg tuhan.Ituh kan artinyah bahwa roh kudus adalah terpisah darih yesus?

salam


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya tentang ROH KUDUS / RUHUL QUDUS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik