FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by The.Barnabas on Thu Sep 13, 2012 3:54 pm

Yohanes 7:8-10

7:8 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku p belum genap." 7:9 Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea. 7:10 Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

Yang namanya pesta, ga mau ketinggalan kali ya,,, senang


Terakhir diubah oleh The.Barnabas tanggal Fri May 10, 2013 7:59 am, total 2 kali diubah
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by armyman on Thu Sep 13, 2012 4:01 pm

@The.Barnabas wrote:Yohanes 7:8-10

7:8 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku p belum genap." 7:9 Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea. 7:10 Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

Yang namanya pesta, ga mau ketinggalan kali ya,,, senang
jelaskan deh, diayat itu dikalimat mana yg bisa disebut bohong
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by The.Barnabas on Thu Sep 13, 2012 4:07 pm

@armyman wrote:
@The.Barnabas wrote:Yohanes 7:8-10

7:8 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku p belum genap." 7:9 Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea. 7:10 Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

Yang namanya pesta, ga mau ketinggalan kali ya,,, senang
jelaskan deh, diayat itu dikalimat mana yg bisa disebut bohong

Kalimatnya ga ada yang boong Om,,tapi isi ayat itu menerangkan... ngupil

coba om terangkan Ayat itu...ke Saya Om... bosen






avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by armyman on Thu Sep 13, 2012 4:09 pm

Judul:
Re: Yesus Boongin Saudara - saudaranya

,,lalu anda membawa ketiga ayat itu
maka jelas antara judul dan ketiga ayat saling memiliki keterkaitan.


jelaskan deh, diayat itu dikalimat mana yg bisa disebut bohong?
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by The.Barnabas on Thu Sep 13, 2012 4:14 pm

@armyman wrote:Judul:
Re: Yesus Boongin Saudara - saudaranya

,,lalu anda membawa ketiga ayat itu
maka jelas antara judul dan ketiga ayat saling memiliki keterkaitan.


jelaskan deh, diayat itu dikalimat mana yg bisa disebut bohong?

Baiklahhh... joged

Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap,Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

Ane Sekolah dulu ya Om,,besok InssaAllah maen lagi.. :b:
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by armyman on Thu Sep 13, 2012 4:22 pm

@The.Barnabas wrote:
@armyman wrote:Judul:
Re: Yesus Boongin Saudara - saudaranya

,,lalu anda membawa ketiga ayat itu
maka jelas antara judul dan ketiga ayat saling memiliki keterkaitan.


jelaskan deh, diayat itu dikalimat mana yg bisa disebut bohong?

Baiklahhh... joged

Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap,Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

Ane Sekolah dulu ya Om,,besok InssaAllah maen lagi.. :b:
tadi katanya gk ada boong2an..disentil dikit ngaku deh

liat yg saya bold merah. Udah tau alasannya kan?
silahkan rubah judulnya agar ngga fitnah, kecuali kalau dalam Islam agama yg anda peluk diperbolehkan menfitnah
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by The.Barnabas on Fri Sep 14, 2012 7:54 am

@armyman wrote:
@The.Barnabas wrote:
@armyman wrote:Judul:
Re: Yesus Boongin Saudara - saudaranya

,,lalu anda membawa ketiga ayat itu
maka jelas antara judul dan ketiga ayat saling memiliki keterkaitan.


jelaskan deh, diayat itu dikalimat mana yg bisa disebut bohong?

Baiklahhh... joged

Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap,Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

Ane Sekolah dulu ya Om,,besok InssaAllah maen lagi.. :b:
tadi katanya gk ada boong2an..disentil dikit ngaku deh

liat yg saya bold merah. Udah tau alasannya kan?
silahkan rubah judulnya agar ngga fitnah, kecuali kalau dalam Islam agama yg anda peluk diperbolehkan menfitnah


Belum tau, om... nyerah

Jelasin dong Tafsir ayat di atas,,, pliss
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by pakdhesam on Fri Sep 14, 2012 8:59 am

yesus masih ****** delete by:mod jd ntr nyusul ke pesta...

bukan boong seh tp gak jujur..
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by The.Barnabas on Fri Sep 14, 2012 9:08 am

@pakdhesam wrote:yesus masih dandan jd ntr nyusul ke pesta...

bukan boong seh tp gak jujur..

Apa Ini mungkin Mukjijat... binar
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by Jesus love Us on Fri Sep 14, 2012 9:49 am

@pakdhesam wrote:yesus masih ****** delete by:mod jd ntr nyusul ke pesta...

bukan boong seh tp gak jujur..
coba liat lagi yg dibold tuh..kan belum saatnya dia pergi..
nyampah doang
ehmm
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by The.Barnabas on Fri Sep 14, 2012 10:00 am

@Jesus love Us wrote:
@pakdhesam wrote:yesus masih ****** delete by:mod jd ntr nyusul ke pesta...

bukan boong seh tp gak jujur..
coba liat lagi yg dibold tuh..kan belum saatnya dia pergi..
nyampah doang
ehmm

Yawdah om, jelasin donk Isi ayatnya ketiwi
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by armyman on Fri Sep 14, 2012 10:37 am

@The.Barnabas wrote:
@armyman wrote:
@The.Barnabas wrote:
@armyman wrote:Judul:
Re: Yesus Boongin Saudara - saudaranya

,,lalu anda membawa ketiga ayat itu
maka jelas antara judul dan ketiga ayat saling memiliki keterkaitan.


jelaskan deh, diayat itu dikalimat mana yg bisa disebut bohong?

Baiklahhh... joged

Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap,Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

Ane Sekolah dulu ya Om,,besok InssaAllah maen lagi.. :b:
tadi katanya gk ada boong2an..disentil dikit ngaku deh

liat yg saya bold merah. Udah tau alasannya kan?
silahkan rubah judulnya agar ngga fitnah, kecuali kalau dalam Islam agama yg anda peluk diperbolehkan menfitnah


Belum tau, om... nyerah

Jelasin dong Tafsir ayat di atas,,, pliss
kalau belum tau, kenapa langsung kesimpulan Yesus Bohong di judul anda?
benar apa benar kalau saya katakan anda fitnah?

silahkan jelaskan kepada saya mengenai apa yg anda tuduhkan, silahkan beradu argument dengan saya.
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by The.Barnabas on Fri Sep 14, 2012 11:25 am

@armyman wrote:
kalau belum tau, kenapa langsung kesimpulan Yesus Bohong di judul anda?
benar apa benar kalau saya katakan anda fitnah?

silahkan jelaskan kepada saya mengenai apa yg anda tuduhkan, silahkan beradu argument dengan saya.

Yang Om tanya

@armyman wrote:Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap,Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

liat yg saya bold merah. Udah tau alasannya kan?

silahkan rubah judulnya agar ngga fitnah, kecuali kalau dalam Islam agama yg anda peluk diperbolehkan menfitnah

Dan Saya Udah Jawab Om,,

Sekarang Sok atuh om tafsirkan, biar Saya ganti nanti Judulnya, kalo ternyata cerita sejarah yang ada di situ menggambarkan kejujuran,,,

ywdh Saya tafsirkan dulu deh,,Injil bukan cuma buat orang pinter tafsir ayat kan kan...?

tapi kabar baik...

Boy ; Bas kepesta dau yu,,,!
Bas ; ah belum waktunya,,!
Boy; ywdh aku kesana, ya...
(setelah si boy berangkat, si Bas diem-diem pergi ke pesta)

Om ga mau tafsirin, jadinya Saya yang tafsirin,,versi...saya sendiri basi







avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by armyman on Fri Sep 14, 2012 1:04 pm

@The.Barnabas wrote:
@armyman wrote:
kalau belum tau, kenapa langsung kesimpulan Yesus Bohong di judul anda?
benar apa benar kalau saya katakan anda fitnah?

silahkan jelaskan kepada saya mengenai apa yg anda tuduhkan, silahkan beradu argument dengan saya.

Yang Om tanya

@armyman wrote:Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap,Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

liat yg saya bold merah. Udah tau alasannya kan?

silahkan rubah judulnya agar ngga fitnah, kecuali kalau dalam Islam agama yg anda peluk diperbolehkan menfitnah

Dan Saya Udah Jawab Om,,

Sekarang Sok atuh om tafsirkan, biar Saya ganti nanti Judulnya, kalo ternyata cerita sejarah yang ada di situ menggambarkan kejujuran,,,

ywdh Saya tafsirkan dulu deh,,Injil bukan cuma buat orang pinter tafsir ayat kan kan...?

tapi kabar baik...

Boy ; Bas kepesta dau yu,,,!
Bas ; ah belum waktunya,,!
Boy; ywdh aku kesana, ya...
(setelah si boy berangkat, si Bas diem-diem pergi ke pesta)

Om ga mau tafsirin, jadinya Saya yang tafsirin,,versi...saya sendiri basi




betul, bukankah jawaban anda yg saya bold merah menunjukan bahwa anda ngga ngerti apa yg anda bawa lalu langsung ambil kesimpulan dalam judul?

maka saya katakan, sebelum semua terbukti rubah dulu judul anda kecuali kalau saya anda ijinkan sebut agama anda menghalalkan Fitnah.

anda adalah TSnya..

buktikan judul anda benar, bukan cuman jawab tidak tahu, kecuali kalau anda mau merubah judul anda sebagai kesimpulan yg prematur dan kekanak-kanakan
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by The.Barnabas on Fri Sep 14, 2012 1:57 pm


Udah Saya Ganti Om,,Judulnya,

Gimana Om,,,, semangat
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by The.Barnabas on Fri Sep 14, 2012 4:08 pm

Mana Nih Si Om,, panik

Aryman,,katanya mau jelasin Ayat , kalo judulnya udah di ganti boong
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by armyman on Fri Sep 14, 2012 4:20 pm

mohon bersabar.

Sikap Yesus trhdp kesenangan Dunia
Lukas 21:34 Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.

sekarang coba anda lengkapi donk tuh ayat

1 Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya.
2 Ketika itu sudah dekat hari raya orang Yahudi, yaitu hari raya Pondok Daun.
3 Maka kata saudara-saudara Yesus kepada-Nya: "Berangkatlah dari sini dan pergi ke Yudea, supaya murid-murid-Mu juga melihat perbuatan-perbuatan yang Engkau lakukan.
4 Sebab tidak seorangpun berbuat sesuatu di tempat tersembunyi, jika ia mau diakui di muka umum. Jikalau Engkau berbuat hal-hal yang demikian, tampakkanlah diri-Mu kepada dunia."
5 Sebab saudara-saudara-Nya sendiripun tidak percaya kepada-Nya.
6 Maka jawab Yesus kepada mereka: "Waktu-Ku belum tiba, tetapi bagi kamu selalu ada waktu.
7 Dunia tidak dapat membenci kamu, tetapi ia membenci Aku, sebab Aku bersaksi tentang dia, bahwa pekerjaan-pekerjaannya jahat.
8 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap."
9 Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea.

10 Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.
11 Orang-orang Yahudi mencari Dia di pesta itu dan berkata: "Di manakah Ia?"
12 Dan banyak terdengar bisikan di antara orang banyak tentang Dia. Ada yang berkata: "Ia orang baik." Ada pula yang berkata: "Tidak, Ia menyesatkan rakyat."
13 Tetapi tidak seorangpun yang berani berkata terang-terangan tentang Dia karena takut terhadap orang-orang Yahudi.

14 Waktu pesta itu sedang berlangsung, Yesus masuk ke Bait Allah lalu mengajar di situ.


sudah sadar bahwa persepsi anda salah atau blm?
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by armyman on Fri Sep 14, 2012 4:24 pm

Re: Yesus Di ajak berpesta Ga mau, eh Pas yang ngajak Pergi jalan, Yesus ke Pesta diem-diem

oh ya pernah baca koran lampu merah atau postkota, judulnya norak juga yah?
setau saya, LI katanya mengedepankan diskusi yg cerdas dan berisi
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by santri on Fri Sep 14, 2012 4:26 pm

@armyman wrote:Re: Yesus Di ajak berpesta Ga mau, eh Pas yang ngajak Pergi jalan, Yesus ke Pesta diem-diem

oh ya pernah baca koran lampu merah atau postkota, judulnya norak juga yah?
setau saya, LI katanya mengedepankan diskusi yg cerdas dan berisi

Jawab aja....jangan ngalor ngidul.
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by armyman on Fri Sep 14, 2012 4:29 pm

@santri wrote:
@armyman wrote:Re: Yesus Di ajak berpesta Ga mau, eh Pas yang ngajak Pergi jalan, Yesus ke Pesta diem-diem

oh ya pernah baca koran lampu merah atau postkota, judulnya norak juga yah?
setau saya, LI katanya mengedepankan diskusi yg cerdas dan berisi

Jawab aja....jangan ngalor ngidul.
saya ngalor ngidul setelah saya menjawab..
anda gk liat diatas post ngalor ngidul saya?

kalau kritikan yg membangun demi nama LI anda bilang ngalor ngidul, ya sudah....
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by keroncong on Fri Sep 14, 2012 4:36 pm

ini adalah bukti bahwa yesus adalah tipe manusia penyendiri, atau dalam bahasa kerennya disebut manusia introvert alias tidak mau bersosialisasi dengan manusia lainnya. yes yes
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by armyman on Sat Sep 15, 2012 1:47 pm

ichreza wrote:ini adalah bukti bahwa yesus adalah tipe manusia penyendiri, atau dalam bahasa kerennya disebut manusia introvert alias tidak mau bersosialisasi dengan manusia lainnya. yes yes

Sikap Yesus trhdp kesenangan Dunia
Lukas 21:34 Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.

Bahkan Yesus masih saja bersosialisasi dan mengajar. Tidak benar seperti yg anda tuduhkan
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by The.Barnabas on Wed Sep 19, 2012 9:22 am

@armyman wrote:mohon bersabar.

Sikap Yesus trhdp kesenangan Dunia
Lukas 21:34 Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.

sekarang coba anda lengkapi donk tuh ayat

Ane lngkapi dulu ya Om,punya om kurang lengkap,,

7:1 Sesudah itu, Yesus berjalan mengelilingi Galilea. Yesus tidak mau tetap tinggal di Yudea karena orang Yahudi di sana berusaha untuk membunuh-Nya.
7:2 Ketika itu, hari raya Pondok Daun, yaitu hari raya orang Yahudi, sudah dekat.
7:3 Maka kata saudara-saudara Yesus kepada-Nya, "Pergilah ke Yudea supaya pengikut-pengikut-Mu dapat melihat perbuatan-perbuatan yang Engkau lakukan.
7:4 Jika seseorang mau diakui di muka umum, ia tidak boleh menyembunyikan yang dilakukannya. Tampakkanlah diri-Mu kepada dunia. Biarkan mereka melihat mukjizat yang Engkau lakukan."
7:5 Saudara-saudara-Nya sendiri pun tidak percaya kepada-Nya.
7:6 Maka jawab Yesus kepada mereka, "Waktu-Ku belum tiba, tetapi bagi kamu selalu ada waktu untuk pergi.
7:7 Dunia ini tidak dapat membenci kamu, tetapi dunia ini membenci Aku, sebab Aku bersaksi mengenai dunia, bahwa pekerjaan-pekerjaannya jahat.
7:8 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku tidak pergi sekarang. Waktu-Ku belum tiba."
7:9 Setelah berkata demikian, Yesus masih tinggal di Galilea.
7:10 Saudara-saudara Yesus pergi ke pesta. Kemudian secara diam-diam, Yesus juga pergi.
7:11 Di pesta itu orang Yahudi mencari Yesus. Mereka berkata, "Di manakah Dia?"
7:12 Banyak orang di pesta itu. Banyak terdengar bisikan di antara mereka mengenai Yesus. Ada yang berkata, "Ia orang baik." Ada pula yang mengatakan, "Tidak, Ia menyesatkan rakyat."
7:13 Tetapi tidak seorang pun berani berkata terus-terang mengenai Yesus. Mereka takut kepada pemimpin-pemimpin Yahudi.
7:14 Waktu pesta itu sedang berlangsung, Yesus masuk ke pelataran Bait, lalu mengajar di situ.
7:15 Orang Yahudi menjadi heran. Mereka berkata, "Orang ini tidak pernah bersekolah, bagaimanakah Dia mempunyai pengetahuan sedemikian banyak?"
7:16 Jawab Yesus kepada mereka, "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri. Ajaran-Ku berasal dari Allah yang telah mengutus Aku.
7:17 Barangsiapa mau melakukan kehendak Allah, ia akan tahu bahwa ajaran-Ku berasal dari Allah. Orang itu akan tahu bahwa Aku tidak berkata-kata dari diri-Ku sendiri.
7:18 Orang yang berkata-kata dari dirinya sendiri sedang mencari hormat bagi dirinya sendiri, tetapi orang yang mencari hormat bagi dia yang mengutusnya, orang itu berbicara benar. Tidak ada kepalsuan padanya.
7:19 Bukankah Musa telah memberikan hukum Taurat kepadamu? Namun, tidak seorang pun di antara kamu yang mematuhi hukum itu. Mengapa kamu berusaha membunuh Aku?"
7:20 Orang banyak itu menjawab, "Engkau kerasukan roh jahat! Siapakah yang berusaha membunuh-Mu?"
7:21 Jawab Yesus kepada mereka, "Aku melakukan satu mukjizat, dan kamu terkejut.
7:22 Tetapi kamu mematuhi hukum Taurat yang diberikan Musa tentang sunat dan kadang-kadang kamu melakukannya pada hari Sabat. Sebenarnya sunat itu tidak berasal dari Musa, melainkan dari nenek moyang kita.
7:23 Hal itu menunjukkan bahwa orang dapat disunat pada hari Sabat demi mematuhi hukum Musa. Jadi, mengapa kamu marah kepada-Ku, karena Aku menyembuhkan seluruh tubuh seorang manusia pada hari Sabat?
7:24 Janganlah menghakimi menurut yang tampak, tetapi hakimilah dengan adil."
7:25 Kemudian beberapa orang yang tinggal di Yerusalem berkata, "Bukankah Dia ini yang mau dibunuh oleh mereka?
7:26 Dan lihatlah! Ia mengajar dengan leluasa. Dan mereka tidak berbuat apa-apa. Mungkinkah para pemimpin kita sudah tahu bahwa Dia Kristus yang dijanjikan itu?
7:27 Tetapi kita tahu dari mana asal orang ini. Dan apabila Kristus yang dijanjikan itu datang, tidak seorang pun yang tahu dari mana asal-Nya."
7:28 Yesus masih mengajar di pelataran Bait. Yesus berkata, "Memang kamu mengenal Aku dan kamu tahu dari mana asal-Ku. Namun, Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri. Aku diutus oleh Dia yang benar. Kamu tidak mengenal-Nya.
7:29 Aku mengenal Dia dan Aku datang dari Dia. Dialah yang mengutus Aku."
7:30 Ketika Yesus mengatakan itu, mereka berusaha menangkap Yesus, tetapi tidak ada seorang pun yang dapat menyentuh-Nya. Saatnya belum tiba.
7:31 Tetapi banyak orang yang percaya kepada Yesus dan berkata, "Kita menunggu Kristus yang dijanjikan itu. Apabila Ia datang, apakah Ia akan mengadakan lebih banyak mukjizat daripada yang telah diadakan oleh Orang ini?"
7:32 Orang Farisi mendengar yang dibicarakan oleh orang banyak mengenai Yesus. Karena itu, imam-imam kepala dan orang Farisi menyuruh penjaga Bait untuk menangkap Yesus.
7:33 Kemudian Yesus berkata, "Hanya sebentar lagi Aku ada bersama kamu. Sesudah itu Aku akan pergi kepada Allah yang telah mengutus Aku.
7:34 Kamu akan mencari Aku, tetapi kamu tidak dapat menemukan Aku. Kamu tidak dapat datang ke tempat-Ku berada."
7:35 Orang Yahudi itu berkata, seorang kepada yang lain, "Ke manakah Ia akan pergi sehingga kita tidak dapat menemukan Dia? Apakah Ia akan pergi kepada bangsa kita yang tinggal di Yunani? Apakah Ia akan mengajar orang Yunani di sana?
7:36 Orang ini berkata, 'Kamu akan mencari Aku, tetapi kamu tidak dapat menemukan Aku.' Dia juga mengatakan, 'Kamu tidak dapat datang ke tempat-Ku.' Apa maksud-Nya itu?"
7:37 Hari terakhir perayaan pun tiba. Itulah puncak perayaan. Pada hari itu Yesus berdiri dan berkata dengan suara yang kuat, "Barangsiapa haus, datanglah kepada-Ku dan minumlah!
7:38 Barangsiapa percaya kepada-Ku, air hidup akan mengalir dari hatinya. Hal itulah yang dikatakan oleh Kitab Suci."
7:39 Yang dimaksudkan oleh Yesus adalah Roh. Roh itu belum diberikan kepada orang karena Yesus belum bangkit ke dalam kemuliaan. Tetapi kelak, orang yang percaya kepada Yesus akan menerima Roh.
7:40 Orang banyak mendengar perkataan Yesus. Sebagian dari mereka berkata, "Dia benar-benar nabi."
7:41 Yang lain berkata, "Dia adalah Kristus yang dijanjikan itu." Yang lain lagi berkata, "Bukan, Kristus yang dijanjikan itu tidak datang dari Galilea!
7:42 Kitab Suci mengatakan bahwa Kristus yang dijanjikan itu berasal dari keturunan Daud, dari Betlehem, tempat Daud tinggal."
7:43 Maka orang banyak itu bertentangan satu sama lain mengenai Yesus.
7:44 Beberapa orang di antara mereka mau menangkap-Nya, tetapi tidak ada seorang pun yang berani melakukannya.
7:45 Maka penjaga-penjaga Bait itu kembali kepada imam-imam kepala dan orang Farisi. Imam-imam kepala dan orang Farisi bertanya kepada mereka, "Mengapa kamu tidak membawa Dia?"
7:46 Penjaga-penjaga itu menjawab, "Belum pernah ada orang yang berkata seperti itu!"
7:47 Orang Farisi itu menjawab mereka, "Jadi, apakah kamu juga disesatkan?
7:48 Adakah di antara imam-imam kepala yang percaya kepada-Nya? Adakah di antara orang Farisi yang percaya kepada-Nya?
7:49 Tetapi orang banyak itu tidak tahu apa-apa mengenai hukum Taurat. Terkutuklah mereka!"
7:50 Nikodemus ada di antara mereka. Nikodemuslah orang yang pergi melihat Yesus sebelumnya. Nikodemus berkata kepada mereka,
7:51 "Hukum Taurat tidak membolehkan kita menghukum seseorang sebelum orang itu didengar. Kita tidak dapat menghukum-Nya sebelum kita tahu yang telah dilakukan-Nya."
7:52 Jawab mereka, "Apakah engkau juga orang Galilea? Pelajarilah Kitab Suci! Engkau akan tahu bahwa tidak ada nabi yang datang dari Galilea."
7:53 Semua pemimpin Yahudi pulang ke rumahnya masing-masing.


Coba Baca Lagi...

Kalo ayat Dilengkapin makin membingungkan,

Sesudah itu, Yesus berjalan mengelilingi Galilea. Yesus tidak mau tetap tinggal di Yudea karena orang Yahudi di sana berusaha untuk membunuh-Nya.

Pesta Daun di Yudea,,yesus sedang mengelilingi Galilea, eh balik lagi ke yudea, padahal ayat awal menyatakan Yesus tidak mau tetap tinggal di Yudea boong

Tapi setelah Di telaah, ayat yang menerangkan kebenaran akan kisah ya ini,

7:16 Jawab Yesus kepada mereka, "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri. Ajaran-Ku berasal dari Allah yang telah mengutus Aku.

Jadi Yesus mengikuti apa yang di diperintahkan Allah, bukan keinginan dirinya ataupun ajakan saudaranya


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by Jesus love Us on Wed Sep 19, 2012 9:51 am

Yesus tau akan rencana pembunuhan Dia, dari itulah dia mengatakan Waktunya blm tepat.
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by The.Barnabas on Wed Sep 19, 2012 1:05 pm

@Jesus love Us wrote:Yesus tau akan rencana pembunuhan Dia, dari itulah dia mengatakan Waktunya blm tepat.

Tekateki baru lagi nih,, mana

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tekateki Kepergian Yesus ke Pesta

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik