FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

@pocong...alasan yudas berkhianat

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

@pocong...alasan yudas berkhianat

Post by abu hanan on Thu Sep 06, 2012 1:41 pm

First topic message reminder :

dari sanah
http://www.laskarislam.com/t3562-coba-kristen-jawab

4. kenapa yudas iskrayot menghianati yesus? gw nggak mau jawaban karena bisikan ****..gw mau jawaban logika


silahkeun direspon......



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down


Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by jakajayagiri-2 on Wed Sep 12, 2012 11:08 pm

@abu hanan wrote:@kang jaka
ups sebentar...yg sayah kamsut klear tuh situasi yudas bisa dialamin siafa ajah..di model kehidupan beragama maupun sekuler...

sedangkan
Yudas nyesel atau kecewa setelah ternyata petinggi romawi enggan menghukum Yesus.
"kecewa oh kecewa...menutup hati yudas.keinginan menyaksikan israel merdeka pupus karena yesus memiliki keanggunan dan wibawa yg membuat petinggi romawi enggan menghukumnyah atas tuduhan patriotik.."

dan anda ngepost;
Padahal Yudas bahkan tak sempat tahu petinggi Romawi menolak menghukum Yesus krn pada malam yg sama saat Yesus ditangkap, Yudas bunuh diri.
inih yg sebenarnyah menjadi dasar pemikiran sayah atas kalimat diatas..
penangkapan yesus uda tentu dilakukan romawi dan semestinyah yudas tau tentang itu..silahkeun deh akang susun kronologi tentang yudas melewati malam....sayah sangat berterima kasih jika anda berkenan.

Ralat dari saya, Yudas bunuh diri keesokan harinya, bukan di malam saat Yesus ditangkap. Jadi kronologi singkatnya:

- Yesus ditangkap oleh rombongan imam Yahudi yg mendapat bantuan tentara romawi.
- Yesus di bawa ke hadapan Mahkamah Agama
- Mahkamah Agama memtuskan Yesus harus dihukum mati
- Yudas menyesal mengetahui keputusan hukuman mati itu, berusaha mengembalikan uang tapi ditolak dan kemudian bunuh diri.
- Mahkamah Agama membawa Yesus ke Pilatus agar keptusan hukuman mati tsb disahkan oleh Pilatus sbg walinegeri
- Pilatus mengirim Yesus ke Herodes krn tahu Yesus berasal dr Galilea yg menjadi kekuasaan Herodes
- Pilatus menyiksa Yesus tapi kemudian mengembalikan Yesus ke Pilatus (mungkin krn Herodes merasa dia saat itu ada di Yerusalem yg merupakan yurisdiksi Pilatus
- Pilatus menolak menghukum Yesus dan menyerahkan sepenuhnya penghukuman kpd org2 Yahudi sendiri
- dst..dst

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Thu Sep 13, 2012 5:49 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@mang odoy wrote:
dan SIALNYA..... teori STUNTMEN itu ternyata buah karya PENGIKUT YESUS juga...sudah ada ratusan taun sebelum kedatangan Muhammad di tanah Arabia.
Alkitab jelas kok: Yesus mati, dikuburkan, bangkit pada hari ketiga.

An-Nisa 157...sudah CLEAR tidak ada UNSUR STUNTMEN didalamnya.... tokoh stunmen dalam pemahaman muslim pun udah kaya PELANGI...ada yang merah..kuning...ijo..dilangit yang biruuuu.
An-Nisa 157 justru tidak memberi penjelasan apa2. Keraguan yg ditunjukkan justru memperkuat deskripsi Alkitab bahwa ketika peristiwa kebangkitan Yesus disaksikan oleh para penjaga, lantas para penjaga itu disuap oleh org2 Yahudi untuk menyebarkan berita bohong bahwa Yesus tidak bangkit tapi dicuri oleh para muridnya. Kebingungan publik arab ttg kisah ini wajar krn peristiwanya sdh berlangsung ratusan tahun sebelumnya sedangkan mereka tidak mau mengimani Injil kristen.



Nahh...mendingan kita DUEL untuk masalah ini...
Walowpun hal ini sudah diduelkan antara saya dan segorowedi...tapi untuk menambah NUANSA BARU dari kapasitas Kristen di forum ini...keknya bolehh tuhh.... :lkj:

Gimana...???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Thu Sep 13, 2012 5:51 am

provokatif


edited by sayah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by abu hanan on Fri Sep 14, 2012 10:26 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@abu hanan wrote:@kang jaka
ups sebentar...yg sayah kamsut klear tuh situasi yudas bisa dialamin siafa ajah..di model kehidupan beragama maupun sekuler...

sedangkan
Yudas nyesel atau kecewa setelah ternyata petinggi romawi enggan menghukum Yesus.
"kecewa oh kecewa...menutup hati yudas.keinginan menyaksikan israel merdeka pupus karena yesus memiliki keanggunan dan wibawa yg membuat petinggi romawi enggan menghukumnyah atas tuduhan patriotik.."

dan anda ngepost;
Padahal Yudas bahkan tak sempat tahu petinggi Romawi menolak menghukum Yesus krn pada malam yg sama saat Yesus ditangkap, Yudas bunuh diri.
inih yg sebenarnyah menjadi dasar pemikiran sayah atas kalimat diatas..
penangkapan yesus uda tentu dilakukan romawi dan semestinyah yudas tau tentang itu..silahkeun deh akang susun kronologi tentang yudas melewati malam....sayah sangat berterima kasih jika anda berkenan.

Ralat dari saya, Yudas bunuh diri keesokan harinya, bukan di malam saat Yesus ditangkap. Jadi kronologi singkatnya:

- Yesus ditangkap oleh rombongan imam Yahudi yg mendapat bantuan tentara romawi.
- Yesus di bawa ke hadapan Mahkamah Agama
- Mahkamah Agama memtuskan Yesus harus dihukum mati
- Yudas menyesal mengetahui keputusan hukuman mati itu, berusaha mengembalikan uang tapi ditolak dan kemudian bunuh diri.


nah kronologis yg anda sajikan itu yg sayah kamsutkan dan sayah berniat mengajak anda untuk ngobrol ttg latar belakang psikologis..


- Mahkamah Agama membawa Yesus ke Pilatus agar keptusan hukuman mati tsb disahkan oleh Pilatus sbg walinegeri
- Pilatus mengirim Yesus ke Herodes krn tahu Yesus berasal dr Galilea yg menjadi kekuasaan Herodes
- Pilatus menyiksa Yesus tapi kemudian mengembalikan Yesus ke Pilatus (mungkin krn Herodes merasa dia saat itu ada di Yerusalem yg merupakan yurisdiksi Pilatus
- Pilatus menolak menghukum Yesus dan menyerahkan sepenuhnya penghukuman kpd org2 Yahudi sendiri
- dst..dst
suatu informasih berharga..terims kang... :muach


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by Bonifasius on Fri Nov 30, 2012 4:56 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
Maaf mang abu, tidak bermaksud nge-Junk, saya hanya tampilkan antitesanya


Bukankah Yudas bagian dari sejarah keselamatan? Kalau tidak ada dia tidak ada penghiatanatan. Kalau tidak ada penghianatan tidak ada kematian Yesus. Kalau Yesus tidak mati maka tidak ada kebangkitan, penebusan, dan mungkin juga keselamatan.. heheee..

( lalu jika judas di anggap sebagai penghianat, reason kematian, kebangkitan jesus . .. . . adalah sangat terikat penghianatan Judas,,,

judas berhianat=yesus di salib dan bangkit dari alam bangkainya
atau,,
judas tidak berhianat = yesus gagal total di Tuhankan oleh editor injil,paulus

bisa jadi yg di Tuhankan adalah preman pasar yg di salib berbarengan dengan jesoes


Judas sebagai pahlawan . . . . . . . .
seharusnya Salibis berterima kasih pada judas..
kresten says=judas , maksih ya.....

menganggap judas penghianat adalah PARADOKS.. muNAIF
)



'The Gospel of Judas', Dokumen Pembantah Pengkhianatan Judas
Jika selama ini umat Kristiani meyakini Judas telah berkhianat pada Yesus, mungkin perlu berpikir ulang, pasalnya sebuah dokumen di Amerika menyebutkan bahwa Judas adalah teman dekat Yesus.
Hampir selama 2 ribu tahun Judas digambarkan sebagai pengkhianat kejam yang tega menyerahkan Jesus ke tangan Roma untuk 30 keping perak.

Sebuah dokumen berjudul 'The Gospel of Judas' yang ditemukan di Mesir dengan yang ditulis sekitar 300 tahun sesudah masehi menyatakan bahwa Judas hanya melakukan apa yang diminta Yesus kepadanya.

Dokumen ini menunjukkan bahwa Judas adalah pengikut kesayangan Yesus dimana 'pengkhianatannya' sengaja dilakukan sebagai cara untuk memperlihatkan ajaran Kristen, meskipun harus membuat Yesus sebagai seorang martir.

Penyataan dalam dokumen ini menyulut debat dan kontroversi dari berbagai dunia, menantang kepercayaan yang sudah sekian lama diyakini umat Kristian, dan membuat kaum kritikus Kristiani menyerang balik dokumen tersebut.

"Sebuah keajaiban jika Judas menjadi pengarang dokumen tersebut, karena dia sendiri telah meninggal seratus tahun sebelum dokumen tersebut ditulis," kata James Catford, ketua perkumpulan Bible Society.

"Sebuah wacana yang menarik, namun tidak ada sesuatu yang bisa melemahkan apa yang telah diyakini umat Kristiani selama berabad-abad lamanya," tambah Catford.

Setelah ditemukan tahun 1970, dokumen tersebut tersimpan aman di sebuah kotak deposit selama beberapa tahun dan mulai dibuka kembali setelah para conservator (aktivis pelestarian dokumen bersejarah) meneliti dan menganalisa dokumen tersebut.

Mereka harus merangkai kembali dokumen yang terdiri dari lebih dari 1000 lembar yang saat ini telah disumbangkan ke Musium Coptic di Kairo.

Apakah Yudas Iskariot berjasa dalam karya keselamatan manusia?
Ada sebagian orang mengatakan bahwa Yudas Iskariot berjasa dalam terjadinya karya penyelamatan Tuhan Yesus. Menurut mereka, tanpa Yudas tak ada karya penyelamatan, sehingga dengan demikian, Yudas tidak berdosa. Mari kita lihat pertanyaan pertama yang mengatakan bahwa Yudas Iskariot berjasa dalam terjadinya karya penyelamatan Tuhan, dan tanpa dia tidak ada keselamatan, bahkan lebih lanjut menegaskan bahwa Yudas tidak berdosa.

Untuk mengatakan bahwa Yudas Iskariot berjasa dalam terjadinya penyelamatan Tuhan, hampir sama saja dengan mengatakan bahwa s*t*n yang membuat Adam dan Hawa berdosa juga berjasa, karena dengan itu Yesus turun ke dunia dan menunjukkan kepada umat manusia tentang kasih Allah yang tak terbatas. Tentu saja kita tidak bisa berkata bahwa tanpa Yudas tidak ada keselamatan,(Bacaaaaaa PLISSSS UDAH AKU TEBELIN+GARIS BAWAH) karena Tuhan juga dapat menggunakan cara yang lain. Dalam artian, tanpa pengkhianatan Yudas, orang Farisi juga tetap dapat menangkap Yesus dan berusaha untuk membunuhnya, seperti yang diceritakan dalam beberapa kejadian di Injil (Yoh 5:18; Yoh 7:1).

Mungkin pernyataan yang lebih baik adalah,“Tuhan dapat mendatangkan sesuatu yang baik dari sesuatu yang buruk untuk menyatakan kemuliaan-Nya“Keburukan dosa yang terekspresi lewat s*t*n yang menggoda Adam dan Hawa, mendatangkan rencana Tuhan yang paling indah, yaitu misteri Inkarnasi. Keburukan dosa Petrus yang menyangkal Yesus tiga kali (Mat 26:69-75) mendatangkan kekuatan bagi Petrus untuk mengemban amanat yang diberikan oleh Yesus untuk menggembalakan domba-domba-Nya (Yoh 21:15-17). Dan keburukan dosa yang dilakukan oleh Yudas membuka mata hati manusia akan suatu bahaya dosa keputusasa-an, yang adalah dosa yang tidak terampuni, karena yang bersangkutan menolak kemungkinan untuk diampuni.

Dosa keputusasa-an (despair) adalah salah satu dosa yang melawan Roh Kudus, yang tidak dapat diampuni di kehidupan ini dan kehidupan mendatang (Lk 12:10). Dosa pengkhianatan Yudas tidaklah sebesar dosanya untuk mengakhiri hidupnya. Andaikata Yudas bertobat dan kembali kepada Yesus, mungkin dia akan menjadi seorang rasul yang luar biasa, seperti Rasul Petrus yang bertobat dan menjadi Paus yang pertama. Jadi apakah Yudas berdosa? Ya, terutama karena dia mengakhiri hidupnya, dikarenakan keputusasaan.Dosa ini adalah dosa melawan 2 theological virtue atau kebajikan ilahi: pengharapan dan iman.Pengharapan dihilangkan oleh keputusasa-an, dengan cara melihat bahwa tidak ada harapan lagi untuk memperoleh surga. Iman dihilangkan oleh keputusasa-an karena melihat dosanya lebih besar dari kasih dan belas kasih Tuhan. Dan Yesus secara jelas mengatakan, “Dia yang bersama-sama dengan Aku mencelupkan tangannya ke dalam pinggan ini, dialah yang akan menyerahkan Aku. Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan.Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan.” (Mat 26:23-24).Dari pernyataan Yesus ini, kita dapat menyimpulkan bahwa Yudas mengalami penderitaan di neraka,kecuali jika pada saat-saat akhir sebelum kematiannya, dia benar-benar bertobat dan menyesali semua dosanya. Namun Kitab Suci tidak menceritakan hal ini.

Bagaimana dengan peristiwa penyaliban? Apakah Tuhan pro dengan kekerasan? Sesungguhnya ini adalah suatu pernyataan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Pernyataan ini akan benar, kalau seandainya manusia dilahirkan sebagai robot, sehingga semuanya diatur oleh Tuhan tanpa ada kerjasama dari manusia. Namun manusia,mempunyai keinginan bebas sehingga manusia dapat memilih untuk mengikuti Yesus dengan ajaran kasih-Nya, atau melawan Yesus dengan perbuatan dosa.Memang Tuhan mengizinkan hal ini terjadi, karena Tuhan dapat membawa kebaikan yang lebih besar. Dalam hal ini penderitaan dan kematian Yesus menjadi sumber keselamatan umat manusia.

Dalam peristiwa penyaliban kita melihat dua hal yang bertolak belakang: 1) Kekejaman dan keburukan dosa dan 2) Keindahan dan kedalaman kasih Allah. Kekejaman dosa dapat terlihat dari penderitaan Kristus. Dan kedalaman kasih Allah dibuktikan dengan kematian-Nya di kayu salib. Kristus dapat saja menyelamatkan dunia dengan setetes darah-Nya, namun Dia memilih untuk ‘minum dari piala yang diberikan oleh Bapa’ dengan mencurahkan darah-Nya di kayu salib. Penderitaan-Nya yang begitu besar untuk membayar dosa-dosa kita, seharusnya semakin memacu kita untuk hidup kudus. Di kayu salib Kristus seolah-olah berkata kepada kita masing-masing, “Ini adalah tanda kasih-Ku kepadamu, apakah tanda kasihmu kepada-Ku?”

Kalau Tuhan pro dengan kekerasan, Yesus tidak akan mengajarkan ajaran cinta kasih. Tentu saja ini tidak benar, sebab dari pengajaran Yesus di “Kotbah di bukit” (lih Mat 5:1-12) kita melihat ajaran cinta kasih yang begitu sempurna.

Mari kita bersama-sama belajar dari kisah Yudas, kasih dan belas kasihan Allah selalu lebih besar dari dosa kita, asalkan kita mau bertobat dan kembali kepada-Nya. Mari kita berbangga dengan Salib Kristus, karena kita melihat Allah yang begitu mengasihi setiap kita, sehingga kita juga terus berusaha berjuang untuk hidup kudus, menjalankan semua perintah yang diajarkan oleh Tuhan Yesus.
dari:Stefanus Tay & Ingrid Tay



Kami adalah Gereja Katolik
Keluarga kita terdiri dari segala bangsa.

Kita terdiri dari orang2 muda dan tua,
Kaya dan miskin,
laki-laki dan perempuan
orang berdosa dan orang kudus.

Keluarga kita telah tersebar di segenap penjuru dunia selama berabad - abad.

Dengan karunia Allah,
kami merintis dan memulai rumah sakit untuk merawat orang sakit.
Kami merintis dan mendirikan panti asuhan, dan membantu masyarakat miskin.

Kami adalah organisasi sosial terbesar di planet ini, yang
menawarkan bantuan dan kenyamanan untuk setiap mereka yang membutuhkan.

Kami mendidik anak-anak lebih daripada organisasi ilmiah atau lembaga religius lain mana saja di planet bumi.
Kami terus-menerus mengembangkan metode ilmiah dan bukti2 ilmu hukum.

Kami merintis dan mendirikan sistem sekolah dan universitas.
Kami mempertahankan harkat hakikat dan martabat semua manusia tanpa terkecuali,
dengan
menjunjung tinggi pernikahan dan keluarga.

Dipandu oleh Roh Kudus, kami menyusun Kitab Suci.
Kami diwujudkan oleh Kitab Suci dan Tradisi suci, yang secara konsisten
menjaga kami selama kurun waktu panjang 2000 tahun sejarah dunia sampai kepada akhir jaman

Kami adalah ... Gereja Katolik ...

Dengan lebih dari 1,2 Milyard
dari
total lebih dari 6 Milyard populasi manusia di planet bumi kita,
ke dalam kesatuan keluarga kami.

Kami saling berbagi di dalam Sakramen dan kepenuhan iman Kristiani yang penuh dan sejati.

Selama berabad-abad,
kami telah berdoa untuk Anda dan dunia kita,
setiap jam setiap hari,

setiap kali kami merayakan perayaan Misa Ekaristi seturut amanat Yesus Kristus sendiri.

Yesus Kristus sendirilah yang meletakkan dasar bagi iman kami
ketika Ia berkata kepada Santo Petrus, Paus pertama kami:

"Tu est Petrus!"--"Engkau adalah Petrus",
dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan Gereja-Ku."

Selama lebih dari 2000 tahun,
kami memiliki garis suksesi gembala yang tak terputuskan
sejak jaman para rasul perdana murid2 Kristus.
Yang telah membimbing Gereja Katolik di dalam Kasih dan Kebenaran yang sejati.

Di dalam alam kesulitan ataupun dunia yang menyakitkan ini
Dan di dunia ini yang tidak sempurna dan penuh dengan kekacauan, kesulitan dan penderitaan,
Sangatlah melegakan buat mengetahui bahwa Iman Katolik kami tetap tidak berubah.
Konsisten, Benar, dan Kokoh.

Dan cinta kasih Allah yang kekal untuk semua ciptaan-Nya
Jika Anda telah pernah keluar dari Gereja Katolik,
Kami mengajak Anda untuk kembali pulang ke Rumahmu.

Kita adalah satu keluarga di dalam Yesus Kristus,
Tuhan dan Juru-selamat kita.
Kita adalah Katolik.

Selamat datang kembali di Rumah-mu, saudara-saudariku!

Ke dalam pangkuan bunda Gereja Katolik yang SATU, KUDUS, KATOLIK dan APOSTOLIK.
---

Bonifasius
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 28
Kepercayaan : Lain-lain
Location : BALI
Join date : 28.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by Majesty on Fri Nov 30, 2012 7:24 pm

Sekilas tentang siapa Yudas (http://www.jewishencyclopedia.com/articles/15185-zealots)

Yudas adalah seorang Zelot (kelompok yahudi garis keras) yang sangat militan dalam melawan penjajahan romawi.
Yudas mau menjadi murid Yesus karena Yudas terkesima dengan ajaran dan kuasa yang dilakukan Yesus. Yudas berpikir bahwa Yesus akan menjadi pemimpin yahudi (dan memang itu benar) tapi Yudas mengira dan berharap bahwa Yesus akan menyerukan perang melawan bangsa romawi (mengusir romawi dari tanah Israel). Setelah sekian lama mengikuti Yesus, Yudas melihat Yesus tidak kunjung menyerukan perang melawan romawi. Akhirnya Yudas membuat plot, mungkin Yesus akan menyerukan perang jika Yesus berada dalam keadaan terdesak ditangkap oleh tentara romawi.
Yudas memanfaatkan keadaan yaitu kebencian pemimpin agama yahudi terhadap Yesus dan dugaan bahwa Yesus akan menyerukan perang ketika Yesus ditangkap tentara romawi.
Akhirnya Yudas membuat plot bersama dengan pemimpin agama yahudi untuk menangkap dan menjatuhi hukuman mati kepada Yesus.
Yudas mengharap di saat2 terakhir Yesus akan menyerukan perang, seandainya begitu, semua orang yahudi tidak akan segan2 angkat senjata melawan tentara romawi jika saja Yesus sekali saja menyerukan perang melawan tentara romawi. Tapi bahkan Yesus tidak pernah mengeluarkan perintah perang.
Karena itulah Yudas kecewa dan menyesal karena Yudas merasa telah menyerahkan orang suci untuk dibunuh. Yudas menyesal dan akhirnya bunuh diri dengan gantung diri di atas pohon (tempat bunuh dirinya juga masih ada sekarang dan tertulis di Alkitab, Matius 27 : 1-10).

Jadi jelaslah ada bukti tempat bunuh diri Yudas, ini berarti klaim muslim bahwa Yudas yang dibunuh (diserupakan) adalah SALAH BESAR.

Matius 27:8 > Itulah sebabnya tanah itu SAMPAI PADA HARI INI DISEBUT TANAH DARAH (awalnya disebut Tanah Tukang Periuk di ayat 7)
Alkitab berbicara dengan bukti sedangkan muslim berbicara dengan tuduhan, manakah yang bisa dipercaya?
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by Majesty on Fri Nov 30, 2012 7:53 pm

Tuhan tidak pernah berhutang budi pada siapapun. Tuhan tahu manusia akan berbuat kejahatan tapi Tuhan TIDAK PERNAH MERANCANGKAN kejahatan. Semua kejahatan yang dilakukan manusia dilakukan secara sadar oleh manusia itu.
Apakah Tuhan merasa berhutang budi kepada s*t*n yang telah menyesatkan manusia (sejak Adam Hawa) sehingga Tuhan menjadi dibutuhkan oleh semua manusia? Seandainyapun Adam Hawa tidak berdosa, tetap Adam Hawa dan keturunannya membutuhkan Tuhan.
Tapi Tuhan tau Adam dan Hawa pasti akan berdosa karena Tuhan tau keterbatasan manusia. Tuhan tau kualitas manusia yang diciptakan itu makanya jauh sebelum Tuhan merencanakan menciptakan manusia, Tuhan sudah merencanakan rencana keselamatan ketika manusia itu berdosa.
Ibaratnya : perusahaan membuat mobil dan tau kualitas mobil yang dibuat, juga tau mobil itu suatu saat pasti rusak makanya perusahaan itu bikin rencana untuk memperbaiki mobil dengan cara membuat bengkel. Bukan berarti perusahaan itu dengan sengaja membuat mobil kualitas jelek, atau sengaja pasang onderdil murahan, atau sengaja buat sistem yang pasti akan rusak. Perusahaan itu sudah semaksimal mungkin membuat mobil yang terbaik tapi tetap saja bahan material mobil itu bisa rusak.
Sama seperti manusia sudah diciptakan sebaik mungkin oleh Tuhan tapi karena kualitas "bahan material" penyusun manusia itulah yang membuat manusia rentan terhadap dosa, karena itu Tuhan sudah merancangkan keselamatan ketika suatu saat manusia berdosa.

Back to Yudas, Tuhan tau kualias Yudas dan juga tau Yudas akan berkhianat (Matius 26 : 21-25) tapi bagaimanapun perbuatan Yudas adalah atas kesadarannya sendiridan rencana keselamatan Tuhan melalui Yesus tetap terlaksana walau (seandainya) Yudas tidak berkhianat). Kenapa tidak? bukankah pemimpin2 yahudi bisa menangkap Yesus tanpa bantuan Yudas?
Yesus bisa ditangkap karena Yesus sendiri yang mengizinkan, karena Yesus pernah bersabda "sudah saatnya Anak Manusia diserahkan (Matius 26:2). Sebelum itu, tidak ada kemungkinan dan kesempatan bagi pemimpin2 agama yahudi untuk menangkap Yesus.
Terlihat bahwa Yesus memegang kendali penuh atas semua keadaan, jika Yesus katakan belum saatnya, maka tidak ada kesempatan menangkap Yesus. Berkali2 pemimpin2 agama yahudi ingin menangkap Yesus tetapi tidak berhasil karena Yesus menguasai keadaan, tidak mengizinkan keadaan sehingga tidak ada kesempatan bagi pemimpin2 agama yahudi.
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by Bonifasius on Fri Nov 30, 2012 8:06 pm

Jadi jelaslah ada bukti tempat bunuh diri Yudas, ini berarti klaim muslim bahwa Yudas yang dibunuh (diserupakan) adalah SALAH BESAR.
Tentang Penyerupaan/Teori Penggantian Mungkin ini dapat membantu

***isi link mana?by sayah***

Semoga Dpt Membantu... up

Bonifasius
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 28
Kepercayaan : Lain-lain
Location : BALI
Join date : 28.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Sat Dec 01, 2012 12:52 am

The Gospel of Judas.....MEMPORAKPORANDAKAN...keyakinan Kristen dengan sebutan PENGHIANAT bagi Judas...dan Muslim Mainstream dengan julukan STUNTMEN bagi Judas.... usil


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by oglikom on Sat Dec 01, 2012 1:01 am

Mau penghianat maupun stunmen....sama-sama berjasa menurut Islam. ehmm

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Sat Dec 01, 2012 1:08 am

@oglikom wrote:Mau penghianat maupun stunmen....sama-sama berjasa menurut Islam. ehmm

ISLAM...???

MUSLIM kaleee... usil

tau beda ISLAM sama MUSLIM...???

Saya pun agamanya ISLAM...tapi saya akan selalu jadi OPOSISI bagi MUSLIM FAHAM STUNTMEN..

jangan salah pasang.....yang harusnya PANAH...ini malah TAPE SINGKONG yang dipasang dibusur....wkwkwkwkwk


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by oglikom on Sat Dec 01, 2012 1:13 am

@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:Mau penghianat maupun stunmen....sama-sama berjasa menurut Islam. ehmm

ISLAM...???

MUSLIM kaleee... usil

tau beda ISLAM sama MUSLIM...???

Saya pun agamanya ISLAM...tapi saya akan selalu jadi OPOSISI bagi MUSLIM FAHAM STUNTMEN..

jangan salah pasang.....yang harusnya PANAH...ini malah TAPE SINGKONG yang dipasang dibusur....wkwkwkwkwk

Biangnya tetap Islam....mau Muslim atau tidak kagak ada yang tau. usil

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Sat Dec 01, 2012 1:29 am

@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:Mau penghianat maupun stunmen....sama-sama berjasa menurut Islam. ehmm

ISLAM...???

MUSLIM kaleee... usil

tau beda ISLAM sama MUSLIM...???

Saya pun agamanya ISLAM...tapi saya akan selalu jadi OPOSISI bagi MUSLIM FAHAM STUNTMEN..

jangan salah pasang.....yang harusnya PANAH...ini malah TAPE SINGKONG yang dipasang dibusur....wkwkwkwkwk

Biangnya tetap Islam....mau Muslim atau tidak kagak ada yang tau. usil

JUDAS ISKARIOT....adalah TELAH BERJASA...menurut :

1. Muslim (manusia yang beragama ISLAM) faham Stuntmen
2. Muslim (manusia yang beragama ISLAM) NON-STUNTMEN


Jawab..!!


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by oglikom on Sat Dec 01, 2012 1:38 am

@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:Mau penghianat maupun stunmen....sama-sama berjasa menurut Islam. ehmm

ISLAM...???

MUSLIM kaleee... usil

tau beda ISLAM sama MUSLIM...???

Saya pun agamanya ISLAM...tapi saya akan selalu jadi OPOSISI bagi MUSLIM FAHAM STUNTMEN..

jangan salah pasang.....yang harusnya PANAH...ini malah TAPE SINGKONG yang dipasang dibusur....wkwkwkwkwk

Biangnya tetap Islam....mau Muslim atau tidak kagak ada yang tau. usil

JUDAS ISKARIOT....adalah TELAH BERJASA...menurut :

1. Muslim (manusia yang beragama ISLAM) faham Stuntmen
2. Muslim (manusia yang beragama ISLAM) NON-STUNTMEN


Jawab..!!

Yang menurut faham Stunmen "Muslim".
Yang mengakui penghianatan Yudas sebagai jasa adalah "Muslim"....tidak mungkin Kristen.
Jadi Islam biangnya.... usil

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by Foxhound on Sat Dec 01, 2012 3:15 am

@mang odoy wrote:The Gospel of Judas.....MEMPORAKPORANDAKAN...keyakinan Kristen dengan sebutan PENGHIANAT bagi Judas...dan Muslim Mainstream dengan julukan STUNTMEN bagi Judas.... usil

http://en.wikipedia.org/wiki/Gospel_of_judas

The Gospel of Judas is a Gnostic gospel whose content consists of conversations between the Apostle Judas Iscariot and Jesus Christ.

It is believed to have been written by Gnostic followers of Jesus, rather than by Judas himself, and, since it contains late 2nd century theology, probably dates from no earlier than the 2nd century (which is much later than the dating attributed to the 4 gospels of the modern Bible Gospel#First accounts) In 180 A.D., Irenaeus, the Bishop of Lyons, wrote a document in which he railed against this gospel, indicating the book was already in circulation. The only copy of the Gospel of Judas known to exist is a Coptic language text that has been carbon dated to AD 280, plus or minus 60 years. It has been suggested that the text derives from an earlier Greek version. A translation of the text was first published in early 2006 by the National Geographic Society.
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Tue Dec 04, 2012 11:10 pm

@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:Mau penghianat maupun stunmen....sama-sama berjasa menurut Islam. ehmm

ISLAM...???

MUSLIM kaleee... usil

tau beda ISLAM sama MUSLIM...???

Saya pun agamanya ISLAM...tapi saya akan selalu jadi OPOSISI bagi MUSLIM FAHAM STUNTMEN..

jangan salah pasang.....yang harusnya PANAH...ini malah TAPE SINGKONG yang dipasang dibusur....wkwkwkwkwk

Biangnya tetap Islam....mau Muslim atau tidak kagak ada yang tau. usil

JUDAS ISKARIOT....adalah TELAH BERJASA...menurut :

1. Muslim (manusia yang beragama ISLAM) faham Stuntmen
2. Muslim (manusia yang beragama ISLAM) NON-STUNTMEN


Jawab..yang mana...???

Nomer satu...atow nomer dua...??

Yang menurut faham Stunmen "Muslim".
Yang mengakui penghianatan Yudas sebagai jasa adalah "Muslim"....tidak mungkin Kristen.
Jadi Islam biangnya.... usil

Tuh liat yang saya gedein....Pertanyaan sudah begitu jelas...masih belagu gila...
Dalam masalah ini....POINT UTAMA nya adalah....

1. Muslim faham Stuntmen
2. Muslim faham NON STUNTMEN

Jadi adalah tidak FAIR kalo ISLAM dibabat rata...karena didalamnya ada 2 pemikiran dan otak yang berbeda..

jelas..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Tue Dec 04, 2012 11:30 pm

@Foxhound wrote:
@mang odoy wrote:The Gospel of Judas.....MEMPORAKPORANDAKAN...keyakinan Kristen dengan sebutan PENGHIANAT bagi Judas...dan Muslim Mainstream dengan julukan STUNTMEN bagi Judas.... usil

http://en.wikipedia.org/wiki/Gospel_of_judas

The Gospel of Judas is a Gnostic gospel whose content consists of conversations between the Apostle Judas Iscariot and Jesus Christ.

It is believed to have been written by Gnostic followers of Jesus, rather than by Judas himself, and, since it contains late 2nd century theology, probably dates from no earlier than the 2nd century (which is much later than the dating attributed to the 4 gospels of the modern Bible Gospel#First accounts) In 180 A.D., Irenaeus, the Bishop of Lyons, wrote a document in which he railed against this gospel, indicating the book was already in circulation. The only copy of the Gospel of Judas known to exist is a Coptic language text that has been carbon dated to AD 280, plus or minus 60 years. It has been suggested that the text derives from an earlier Greek version. A translation of the text was first published in early 2006 by the National Geographic Society.

GNOSTIK...KANONIK....SINOPTIK.....adalah GELAR dari LEVEL BIBLE yang disematkan oleh GEREJA...

Jadi...dimana letak PEMBELAAN anda akan terbongkarnya kasus ...bahwa... YESUS lah yang sebenernya MEMERINTAHKAN JUDAS ISKARIOT untuk membawa Imam Imam Yahudi dan Prajurit Romawi untuk menangkap beliow di Taman Getsmani...yang mana letaknya sekarang ini, ada disebelah timur komplek Masjid Al-Aqsha di Old City of Jerusalem.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by oglikom on Wed Dec 05, 2012 12:21 am

@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:

ISLAM...???

MUSLIM kaleee... usil

tau beda ISLAM sama MUSLIM...???

Saya pun agamanya ISLAM...tapi saya akan selalu jadi OPOSISI bagi MUSLIM FAHAM STUNTMEN..

jangan salah pasang.....yang harusnya PANAH...ini malah TAPE SINGKONG yang dipasang dibusur....wkwkwkwkwk

Biangnya tetap Islam....mau Muslim atau tidak kagak ada yang tau. usil

JUDAS ISKARIOT....adalah TELAH BERJASA...menurut :

1. Muslim (manusia yang beragama ISLAM) faham Stuntmen
2. Muslim (manusia yang beragama ISLAM) NON-STUNTMEN


Jawab..yang mana...???

Nomer satu...atow nomer dua...??

Yang menurut faham Stunmen "Muslim".
Yang mengakui penghianatan Yudas sebagai jasa adalah "Muslim"....tidak mungkin Kristen.
Jadi Islam biangnya.... usil

Tuh liat yang saya gedein....Pertanyaan sudah begitu jelas...masih belagu gila...
Dalam masalah ini....POINT UTAMA nya adalah....

1. Muslim faham Stuntmen
2. Muslim faham NON STUNTMEN

Jadi adalah tidak FAIR kalo ISLAM dibabat rata...karena didalamnya ada 2 pemikiran dan otak yang berbeda..

jelas..??
Lebih seru mampir di PENGINJILAN.

2 pemikiran dan otak yang berbeda

1.Muslim faham Stuntmen ala Jacky Chan buah dari Islam.
2.Muslim faham NON STUNMENT (sop sumsum Arab) buah dari Islam.

Jadi pemirsa bisa mengambil kesimpulan bahwa kedua faham sumbernya adalah otak Arab alias Islam. basi

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Wed Dec 05, 2012 1:15 am

@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:
Biangnya tetap Islam....mau Muslim atau tidak kagak ada yang tau. usil

JUDAS ISKARIOT....adalah TELAH BERJASA...menurut :

1. Muslim (manusia yang beragama ISLAM) faham Stuntmen
2. Muslim (manusia yang beragama ISLAM) NON-STUNTMEN


Jawab..yang mana...???

Nomer satu...atow nomer dua...??

Yang menurut faham Stunmen "Muslim".
Yang mengakui penghianatan Yudas sebagai jasa adalah "Muslim"....tidak mungkin Kristen.
Jadi Islam biangnya.... usil

Tuh liat yang saya gedein....Pertanyaan sudah begitu jelas...masih belagu gila...
Dalam masalah ini....POINT UTAMA nya adalah....

1. Muslim faham Stuntmen
2. Muslim faham NON STUNTMEN

Jadi adalah tidak FAIR kalo ISLAM dibabat rata...karena didalamnya ada 2 pemikiran dan otak yang berbeda..

jelas..??
Lebih seru mampir di PENGINJILAN.

2 pemikiran dan otak yang berbeda

1.Muslim faham Stuntmen ala Jacky Chan buah dari Islam.
2.Muslim faham NON STUNMENT (sop sumsum Arab) buah dari Islam.

Jadi pemirsa bisa mengambil kesimpulan bahwa kedua faham sumbernya adalah otak Arab alias Islam. basi

Kalo mau jadi ATHEIS...jadilah atheis yang PINTer....jangan o2n...

FAHAM STUNTMEN...sudah ada ratusan tahun sebelum kelahiran Muhammad dan Islamnya....yaitu KHAYALANNYA pengikut Nabi Isa/nabi Yesus....dari 3 kitab gnostik yang memuat kisah stuntmen tersebut...satupun gak ada yang SAMA. Itu artinya adalah KIBUL dan cuman dongeng sebelum bobo.


1. Second Treatise of the Great Seth

http://en.wikipedia.org/wiki/Second_Treatise_of_the_Great_Seth

2. Apocalypse of Peter

http://en.wikipedia.org/wiki/Apocalypse_of_Peter

3. Acts of John

http://en.wikipedia.org/wiki/Acts_of_John



AN-Nisa 157....secara NAHWU SOROF...tidak MENGINDIKASIKAN adanya STUNTMEN...

Muslim yang menganut faham stuntmen...jelas cuman jadi kambing congek KRISTEN dengan GEREJA nya...supaya dengan mudah memojokkan..

Nah..anda posisi anda dimana..??

TUKANG KOMPOR DOANG...???

Apakah ini tipikal AHTEIS atow AGNOSTIK...???

luntang lantung kaya pak ogak kagak jelas..???

memalukan..!!


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by oglikom on Wed Dec 05, 2012 1:26 am

Hehehe....berani kagak mampir, Mang.???

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by Foxhound on Wed Dec 05, 2012 3:28 pm

@mang odoy wrote:
GNOSTIK...KANONIK....SINOPTIK.....adalah GELAR dari LEVEL BIBLE yang disematkan oleh GEREJA...

Jadi...dimana letak PEMBELAAN anda akan terbongkarnya kasus ...bahwa... YESUS lah yang sebenernya MEMERINTAHKAN JUDAS ISKARIOT untuk membawa Imam Imam Yahudi dan Prajurit Romawi untuk menangkap beliow di Taman Getsmani...yang mana letaknya sekarang ini, ada disebelah timur komplek Masjid Al-Aqsha di Old City of Jerusalem.


Terbongkar kasus gimana?

Dengan logika yang sama. Apakah kalau saya bawa sumber dari hadits yang dikategorikan tidak sahih oleh muslim, untuk membuktikan atau membongkar sesuatu, anda bisa menerimanya?

Gnostic, bukan (sekedar) apa yang disematkan oleh Gereja. Sesuai apa yang saya kutip, ada inkonsistensi yang terdekteksi di dalam Injil Yudas. Empat injil berkata hal yang sama, terus ada orang Islam bawa Injil Yudas, bilang ini itu terbongkar.... logikanya itu darimana?

Ndak usah jauh2 dah.... Dari konsistensi anda sendiri.... Cerita di injil Yudas, bertentangan dengan cerita di injil Barnabas.... mana yang mau anda percaya "membongkar" cerita kekristenan sesuai injil kanonik kalau begitu?
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Thu Dec 06, 2012 3:12 pm

@oglikom wrote:Hehehe....berani kagak mampir, Mang.???

kok komennya cuman seemprit..??

dah gak bisa komen..??

gimana komen anda yang satu ini..??
oglikom wrote:

1.Muslim faham Stuntmen ala Jacky Chan buah dari Islam.

Sementara fakta membuktikan...bahwa TEORI KIBUL STUNTMEN sudah ada ratusan tahun sebelum kelahiran Nabi Muhammad...???



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 06, 2012 3:22 pm

@mang odoy wrote:

Sementara fakta membuktikan...bahwa TEORI KIBUL STUNTMEN sudah ada ratusan tahun sebelum kelahiran Nabi Muhammad...???


quran-mu lho yang bilang:
- yahudi tidak membunuh isa
- yahudi tidak menyalabu isa

ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Thu Dec 06, 2012 3:29 pm

@Foxhound


@mang odoy wrote:
GNOSTIK...KANONIK....SINOPTIK.....adalah GELAR dari LEVEL BIBLE yang disematkan oleh GEREJA...

Jadi...dimana letak PEMBELAAN anda akan terbongkarnya kasus ...bahwa... YESUS lah yang sebenernya MEMERINTAHKAN JUDAS ISKARIOT untuk membawa Imam Imam Yahudi dan Prajurit Romawi untuk menangkap beliow di Taman Getsmani...yang mana letaknya sekarang ini, ada disebelah timur komplek Masjid Al-Aqsha di Old City of Jerusalem.


Terbongkar kasus gimana?

Dengan logika yang sama. Apakah kalau saya bawa sumber dari hadits yang dikategorikan tidak sahih oleh muslim, untuk membuktikan atau membongkar sesuatu, anda bisa menerimanya?

Ya silahkan sajah..kalo anda emang MENGUASAI ILMU HADIST....dan tentunya menguasai Ilmu Al-Quran......
Kalo cuman modal hadis copasan di FFI dan terjemahan Quran made in depag RI....yaaaa..... to the sea only.... ke laut sajah...



Gnostic, bukan (sekedar) apa yang disematkan oleh Gereja. Sesuai apa yang saya kutip, ada inkonsistensi yang terdekteksi di dalam Injil Yudas. Empat injil berkata hal yang sama, terus ada orang Islam bawa Injil Yudas, bilang ini itu terbongkar.... logikanya itu darimana?

Yang jelas...GEREJA menentukan ini APOKRIP...ini KANONIK...hanya bersumber pada kepentingan GEREJA sendiri.
Emang ada KRITERIA KHUSUS...atow DISIPLIN ILMU KHUSUS untuk menentukan apakah sebuah Kitab kekeristenan itu adalah Apokrif atow Kanonik....???

4 Kitab Kanonik pun sebenernya banyak mengutif dari THE GOSPEL OF "Q"...sebuah kitab yang asli ditulis oleh pengikut awal Yesus yang tergabung dalam komunitas GEREJA YERUSALEM pimpinan Yakobus. Tapi pada perkembangannya, Gereja Yerusalem ini kalah pamor dengan GEREJA ANTIOKHIA pimpinan Paulus. Dan penyalinan The Gospel of Q pun DISSCONTINUE, yang tersisa hanyalah penggalan penggalan di 3 Gospel Sinoptik (Lukas-Matius-Markus) karena The Gospel of John mempunyai karakter sendiri dan berbeda dengan 3 Gospel sinoptik.

Kalow anda bilang.."terus ada orang Islam bawa Injil Yudas, bilang ini itu terbongkar.... logikanya itu darimana?"
Ini tidak FAIR...jangan karena saya mang odoy yang ngomong di forum ini anda bisa ngomong seenak udel langsung menuju ke ISLAM.

The Gospel of Judas...ditemukan oleh orang KRISTEN sendiri...tapi mungkin dengan LEVEL YANG BERBEDA...dengan umat kristiani nusantara...termasuk anda.


Ndak usah jauh2 dah.... Dari konsistensi anda sendiri.... Cerita di injil Yudas, bertentangan dengan cerita di injil Barnabas.... mana yang mau anda percaya "membongkar" cerita kekristenan sesuai injil kanonik kalau begitu?

The Gospel of Barnabas ditulis taun berapa..??
The Gospel of Judas ditulis taun berapa..???

Bagaimana dengan Sinoptik dan Gospel of John...????

Ceritanya TIDAK SESEDERHANA itu...tar saya akan buat tret khusus untuk membahas THE GOSPEL OF JUDAS....yang sudah diterjemahkan oleh penemunya kedalam bahasa inggris...dan akan saya terjemahkan kedalam bahasa endosa...


Biar MUSLIM FAHAM STUNTMEN dan KRISTEN pada nyaho...!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Thu Dec 06, 2012 3:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:

Sementara fakta membuktikan...bahwa TEORI KIBUL STUNTMEN sudah ada ratusan tahun sebelum kelahiran Nabi Muhammad...???


quran-mu lho yang bilang:
- yahudi tidak membunuh isa

BETULL ituu...TEPAT sekali wahai laler ijo....


- yahudi tidak menyalabu isa

ehmm

TIDAK ME SHALABUU...bukan berarti TIDAK NANGKRINGIN NABI ISA DI TIANG EKSEKUSI dan nyambung dengan KIBULAN bahwa NABI ISA DIGANTI OLEH STUNTMEN...!!

belagu gila aja lu cumi...!!
diterangin bolak balik...komen itu itu mulu....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik