FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

@pocong...alasan yudas berkhianat

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

@pocong...alasan yudas berkhianat

Post by abu hanan on Thu Sep 06, 2012 1:41 pm

dari sanah
http://www.laskarislam.com/t3562-coba-kristen-jawab

4. kenapa yudas iskrayot menghianati yesus? gw nggak mau jawaban karena bisikan ****..gw mau jawaban logika


silahkeun direspon......



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by uplikitif.hajinskei on Thu Sep 06, 2012 3:08 pm


Maaf mang abu, tidak bermaksud nge-Junk, saya hanya tampilkan antitesanya


Bukankah Yudas bagian dari sejarah keselamatan? Kalau tidak ada dia tidak ada penghiatanatan. Kalau tidak ada penghianatan tidak ada kematian Yesus. Kalau Yesus tidak mati maka tidak ada kebangkitan, penebusan, dan mungkin juga keselamatan.. heheee..

( lalu jika judas di anggap sebagai penghianat, reason kematian, kebangkitan jesus . .. . . adalah sangat terikat penghianatan Judas,,,

judas berhianat=yesus di salib dan bangkit dari alam bangkainya
atau,,
judas tidak berhianat = yesus gagal total di Tuhankan oleh editor injil,paulus

bisa jadi yg di Tuhankan adalah preman pasar yg di salib berbarengan dengan jesoes


Judas sebagai pahlawan . . . . . . . .
seharusnya Salibis berterima kasih pada judas..
kresten says=judas , maksih ya.....

menganggap judas penghianat adalah PARADOKS.. muNAIF
)



'The Gospel of Judas', Dokumen Pembantah Pengkhianatan Judas
Jika selama ini umat Kristiani meyakini Judas telah berkhianat pada Yesus, mungkin perlu berpikir ulang, pasalnya sebuah dokumen di Amerika menyebutkan bahwa Judas adalah teman dekat Yesus.
Hampir selama 2 ribu tahun Judas digambarkan sebagai pengkhianat kejam yang tega menyerahkan Jesus ke tangan Roma untuk 30 keping perak.

Sebuah dokumen berjudul 'The Gospel of Judas' yang ditemukan di Mesir dengan yang ditulis sekitar 300 tahun sesudah masehi menyatakan bahwa Judas hanya melakukan apa yang diminta Yesus kepadanya.

Dokumen ini menunjukkan bahwa Judas adalah pengikut kesayangan Yesus dimana 'pengkhianatannya' sengaja dilakukan sebagai cara untuk memperlihatkan ajaran Kristen, meskipun harus membuat Yesus sebagai seorang martir.

Penyataan dalam dokumen ini menyulut debat dan kontroversi dari berbagai dunia, menantang kepercayaan yang sudah sekian lama diyakini umat Kristian, dan membuat kaum kritikus Kristiani menyerang balik dokumen tersebut.

"Sebuah keajaiban jika Judas menjadi pengarang dokumen tersebut, karena dia sendiri telah meninggal seratus tahun sebelum dokumen tersebut ditulis," kata James Catford, ketua perkumpulan Bible Society.

"Sebuah wacana yang menarik, namun tidak ada sesuatu yang bisa melemahkan apa yang telah diyakini umat Kristiani selama berabad-abad lamanya," tambah Catford.

Setelah ditemukan tahun 1970, dokumen tersebut tersimpan aman di sebuah kotak deposit selama beberapa tahun dan mulai dibuka kembali setelah para conservator (aktivis pelestarian dokumen bersejarah) meneliti dan menganalisa dokumen tersebut.

Mereka harus merangkai kembali dokumen yang terdiri dari lebih dari 1000 lembar yang saat ini telah disumbangkan ke Musium Coptic di Kairo.
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by jakajayagiri-2 on Thu Sep 06, 2012 6:52 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
Maaf mang abu, tidak bermaksud nge-Junk, saya hanya tampilkan antitesanya


Bukankah Yudas bagian dari sejarah keselamatan? Kalau tidak ada dia tidak ada penghiatanatan. Kalau tidak ada penghianatan tidak ada kematian Yesus. Kalau Yesus tidak mati maka tidak ada kebangkitan, penebusan, dan mungkin juga keselamatan.. heheee..

( lalu jika judas di anggap sebagai penghianat, reason kematian, kebangkitan jesus . .. . . adalah sangat terikat penghianatan Judas,,,

judas berhianat=yesus di salib dan bangkit dari alam bangkainya
atau,,
judas tidak berhianat = yesus gagal total di Tuhankan oleh editor injil,paulus

bisa jadi yg di Tuhankan adalah preman pasar yg di salib berbarengan dengan jesoes


Judas sebagai pahlawan . . . . . . . .
seharusnya Salibis berterima kasih pada judas..
kresten says=judas , maksih ya.....

menganggap judas penghianat adalah PARADOKS.. muNAIF
)
Ilustrasi sederhana. Masih ingat Darsem? TKW satu ini dijebloskan penjara dan terancam hukuman mati krn membunuh dalam upaya membela diri saat akan diperkosa majikannya. Alih2 mati terpancung...akhir kisah justru Darsem bebas dan bahkan kaya raya krn mendapat harta 1,2 M yg berasal dr kepedulian masyarakat Indonesia.
Kalau dirunut dgn logika Anda, seharusnya Darsem bersyukur pada majikannya yg berusaha memperkosanya. Harusnya majikannya menjadi pahlawan bagi keluarga Darsem. Anda majikannya tidak berwatak bejat, tentu tidak akan ada rentetan kisah yg berujung 1,2 Milyar di tangan Darsem. Begitukah?

Yudas berkhianat atas keputusannya sendiri. Dia tidak tahu menahu bahwa akibat dr perbuatannya akan berujung pada kisah penebusan dosa oleh Yesus di atas salib. Bahkan setelah tahu bahwa akibat dr perbuatannya membuat Yesus disiksa habis2an, Yudas sempat menyesal. Dia berusaha mengembalikan upah yg diterimanya. Tapi krn penyesalannya itu tidak digubris oleh para pembesar agama yahudi, Yudas makin menyesali perbuatannya. Sayang sekali, penyesalan Yudas tidak disertai dgn pertobatan. Yudas justru memilih untuk bunuh diri.
Yudas bertanggung jawab atas perbuatannya sendiri, terlepas dr akibat yg ditimbulkan oleh perbuatannya.


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by abu hanan on Thu Sep 06, 2012 7:01 pm

meski warung ini bukan warung sayah,bukan pertanyaan yg ditujukan ke islam namun hukum tetap berlaku seperti biyasa...






untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by jakajayagiri-2 on Thu Sep 06, 2012 7:40 pm

Inilah artikel naif
@uplikitif.hajinskei wrote:
'The Gospel of Judas', Dokumen Pembantah Pengkhianatan Judas
Jika selama ini umat Kristiani meyakini Judas telah berkhianat pada Yesus, mungkin perlu berpikir ulang, pasalnya sebuah dokumen di Amerika menyebutkan bahwa Judas adalah teman dekat Yesus.
Hampir selama 2 ribu tahun Judas digambarkan sebagai pengkhianat kejam yang tega menyerahkan Jesus ke tangan Roma untuk 30 keping perak.

Sebuah dokumen berjudul 'The Gospel of Judas' yang ditemukan di Mesir dengan yang ditulis sekitar 300 tahun sesudah masehi menyatakan bahwa Judas hanya melakukan apa yang diminta Yesus kepadanya.
Muslim yg begitu getol menyerang keabsahan kesaksian Injil dgn tuduhan ditulis bukan pada jamannya, justru mendadak sontak lebih percaya pada tulisan yg seratus tahun setelah kejadiannya.

Penyataan dalam dokumen ini menyulut debat dan kontroversi dari berbagai dunia, menantang kepercayaan yang sudah sekian lama diyakini umat Kristian, dan membuat kaum kritikus Kristiani menyerang balik dokumen tersebut.

"Sebuah keajaiban jika Judas menjadi pengarang dokumen tersebut, karena dia sendiri telah meninggal seratus tahun sebelum dokumen tersebut ditulis," kata James Catford, ketua perkumpulan Bible Society.

"Sebuah wacana yang menarik, namun tidak ada sesuatu yang bisa melemahkan apa yang telah diyakini umat Kristiani selama berabad-abad lamanya," tambah Catford.
Sebagai wacana mmg menarik....lumayanlah untuk meramaikan perdebatan. Tapi berdasarkan aspek historiknya, jelas tidak sesuai dgn bantahan muslim sendiri thdap Injil.


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Thu Sep 06, 2012 9:10 pm

Masuk akal dan logis...dan masih bisa dikorelasikan dengan 4 Kitab Kanonik...kalo sebenernya THE KISS OF JUDAS adalah bagian dari rencana Yesus.... semata mata....UNTUK MEMBUKTIKAN bahwa dirinya bukan MESIAS PALSU....bukan NABI PALSU..dengan menjalani eksekusi tersebut dan akhirnya SELAMAT DARI MAUT.

Keknya harus ditelaah lebih lanjut nih..hi hi hi...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by uplikitif.hajinskei on Thu Sep 06, 2012 10:39 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Inilah artikel naif
Muslim (Ini juga siapa aja ya muslimnyah ) yg begitu getol menyerang keabsahan kesaksian Injil dgn tuduhan ditulis bukan pada jamannya, justru mendadak sontak lebih percaya pada tulisan yg seratus tahun setelah kejadiannya.

Penyataan dalam dokumen ini menyulut debat dan kontroversi dari berbagai dunia, menantang kepercayaan yang sudah sekian lama diyakini umat Kristian, dan membuat kaum kritikus Kristiani menyerang balik dokumen tersebut.

"Sebuah keajaiban jika Judas menjadi pengarang dokumen tersebut, karena dia sendiri telah meninggal seratus tahun sebelum dokumen tersebut ditulis," kata James Catford, ketua perkumpulan Bible Society.
( lah kok dia lebih tau bhwa inji trsebut di tulis / di temukan 100 thn sblmnyah ? )

[/quote]


naif tidak naif, sebelumnyah terima kasih sudah membaca dgn teliti
sumbernya okezone.com

sebenarnya ada dua pihak yg di sentil..
(meskipun sebenarnya, data2 itu apapun estimasi pernyataannya. harus di sertai bukti )

kresten : dugaan muncul injil versi ke lima
Islam : di situ di sebut percaya / beriman pd injil versi judas inih

senaif naifnya, Islam sedunia percaya bahwa yg di salib bukan Isa as. melainkan Judas, prinsip Stunment .

lha monggo, mau di apain artikelnyah..
mau di telusuri atau di tinggal bobo' ajah
. .
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Fri Sep 07, 2012 5:13 am

senaif naifnya, Islam sedunia percaya bahwa yg di salib bukan Isa as. melainkan Judas, prinsip Stunment .

ahhh...matttaaa tiiiihhhhh.... ehmm

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 07, 2012 9:20 am

Stuntman itu pada dasarnya penipuan. Hanya sja kalo dlm dunia film, stntman itu penipuan yg disadari oleh korbnnya yaitu penonton.
Tapi Tuhn tdk mgkn menipu. Tuhan tdk akan memalsukan kbnaran. Jika dr awal dikatakan bhw Yesus akan mati dan bngkt lagi, maka hal itu pula yg tjadi sbg kebenaran. Tuhan maha benar, bkn penipu.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by uplikitif.hajinskei on Fri Sep 07, 2012 1:46 pm

@mang odoy wrote:
senaif naifnya, Islam sedunia percaya bahwa yg di salib bukan Isa as. melainkan Judas, prinsip Stunment .

ahhh...matttaaa tiiiihhhhh.... ehmm

lhoh,, ga gitu ya mang ?
lah ane pas surpai sedunia itu gitu og...
oiya ding,, ente kelewat di surpai . .. lupa ane . . ..
ente paling yg punya pendapat lain..
ayo sinih pendapatnyaH . ..
piss


@jakajayagiri-2 wrote:Stuntman itu pada dasarnya penipuan. Hanya sja kalo dlm dunia film, stntman itu penipuan yg disadari oleh korbnnya yaitu penonton.
Tapi Tuhn tdk mgkn menipu. Tuhan tdk akan memalsukan kbnaran. Jika dr awal dikatakan bhw Yesus akan mati dan bngkt lagi, maka hal itu pula yg tjadi sbg kebenaran. Tuhan maha benar, bkn penipu.

ah matttaaaaa' tiiiihh..... ehmm

ato mungkin lo juga adalah termasuk bagian dari penonton ???
nYang ketipu, tapi diem aje kek patung Polisi pinggir jalan tuh ....
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 07, 2012 3:38 pm

@uplikitif.hajinskei wrote:
piss


@jakajayagiri-2 wrote:Stuntman itu pada dasarnya penipuan. Hanya sja kalo dlm dunia film, stntman itu penipuan yg disadari oleh korbnnya yaitu penonton.
Tapi Tuhn tdk mgkn menipu. Tuhan tdk akan memalsukan kbnaran. Jika dr awal dikatakan bhw Yesus akan mati dan bngkt lagi, maka hal itu pula yg tjadi sbg kebenaran. Tuhan maha benar, bkn penipu.

ah matttaaaaa' tiiiihh..... ehmm

ato mungkin lo juga adalah termasuk bagian dari penonton ???
nYang ketipu, tapi diem aje kek patung Polisi pinggir jalan tuh ....

Sebagai penonton film, saya sadar bahwa film itu tipuan (termasuk dlm hal stuntman). Jadi ketika melihat film saya tidak ketipu, tetapi sadar sedang menikmati tipuan2.
Sebagai umat Tuhan, saya sadar bahwa Tuhan tidak akan pernah memalsukan kebenaran atau melakukan tipuan2. Jadi dalam mengimani Tuhan saya tidak dalam keadaan tertipu.


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 07, 2012 4:29 pm

@mang odoy wrote:
senaif naifnya, Islam sedunia percaya bahwa yg di salib bukan Isa as. melainkan Judas, prinsip Stunment .

ahhh...matttaaa tiiiihhhhh.... ehmm

hajar bleh...!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 1:26 am

@jakajayagiri-2 wrote:
Sebagai penonton film, saya sadar bahwa film itu tipuan (termasuk dlm hal stuntman). Jadi ketika melihat film saya tidak ketipu, tetapi sadar sedang menikmati tipuan2.
Sebagai umat Tuhan, saya sadar bahwa Tuhan tidak akan pernah memalsukan kebenaran atau melakukan tipuan2. Jadi dalam mengimani Tuhan saya tidak dalam keadaan tertipu.

oh,,kirain lo nyadar kl tertipu Paulus,,,
belom yah ?
ya dah selamat tertipu


@SEGOROWEDI wrote:
hajar bleh...!!

idihhh.. cherleaders ketuaan
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Sat Sep 08, 2012 4:53 am

@jakajayagiri-2 wrote:Stuntman itu pada dasarnya penipuan. Hanya sja kalo dlm dunia film, stntman itu penipuan yg disadari oleh korbnnya yaitu penonton.
Tapi Tuhn tdk mgkn menipu. Tuhan tdk akan memalsukan kbnaran. Jika dr awal dikatakan bhw Yesus akan mati dan bngkt lagi, maka hal itu pula yg tjadi sbg kebenaran. Tuhan maha benar, bkn penipu.

dan SIALNYA..... teori STUNTMEN itu ternyata buah karya PENGIKUT YESUS juga...sudah ada ratusan taun sebelum kedatangan Muhammad di tanah Arabia.

An-Nisa 157...sudah CLEAR tidak ada UNSUR STUNTMEN didalamnya.... tokoh stunmen dalam pemahaman muslim pun udah kaya PELANGI...ada yang merah..kuning...ijo..dilangit yang biruuuu....wkwkwkwk

YESUS MATI...???? ntar duluuu..
YESUS BANGKIT...??? secara apa..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Sat Sep 08, 2012 4:55 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
senaif naifnya, Islam sedunia percaya bahwa yg di salib bukan Isa as. melainkan Judas, prinsip Stunment .

ahhh...matttaaa tiiiihhhhh.... ehmm

hajar bleh...!!

ha ha ha ha...iyaa...lu juga gw hajar...ampe tengkurep mencret mencret....gw absen di tret MENGUAK KEBOHONGAN KRISTEN....karena ada wangsit dari 'guru'.....tar kalo dah beres....gw kefyeeett miyingg lagii...karena itu tret..adalah JAGOAN gw.... ketiwi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by mang odoy on Sat Sep 08, 2012 4:58 am

@upli

masalah STUNTMEN..dah banyak dibahas sama ane di forum ini...jalan jalan aja duluu...whookeyyy...???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by jakajayagiri-2 on Sun Sep 09, 2012 5:56 am

@mang odoy wrote:
dan SIALNYA..... teori STUNTMEN itu ternyata buah karya PENGIKUT YESUS juga...sudah ada ratusan taun sebelum kedatangan Muhammad di tanah Arabia.
Alkitab jelas kok: Yesus mati, dikuburkan, bangkit pada hari ketiga.

An-Nisa 157...sudah CLEAR tidak ada UNSUR STUNTMEN didalamnya.... tokoh stunmen dalam pemahaman muslim pun udah kaya PELANGI...ada yang merah..kuning...ijo..dilangit yang biruuuu.
An-Nisa 157 justru tidak memberi penjelasan apa2. Keraguan yg ditunjukkan justru memperkuat deskripsi Alkitab bahwa ketika peristiwa kebangkitan Yesus disaksikan oleh para penjaga, lantas para penjaga itu disuap oleh org2 Yahudi untuk menyebarkan berita bohong bahwa Yesus tidak bangkit tapi dicuri oleh para muridnya. Kebingungan publik arab ttg kisah ini wajar krn peristiwanya sdh berlangsung ratusan tahun sebelumnya sedangkan mereka tidak mau mengimani Injil kristen.



jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by abu hanan on Tue Sep 11, 2012 4:18 pm

@kang jaka dan semuwahnyah...
tret ini tidak bertujuan membahas jeki cen dan stuntmen..sekedar mengingatkan dan gembok akan dilanjutkan jika pembahasan tidak sesuai tema.



********
sayah pikir motivasi utama (jika benar) yudas berkhianat adalah tak lebih dari rasa kecewa...
boleh jadi yudas adalah seseorang yg memiliki nasionalis dan ingin merdeka dari romawi.

ketika mesiah datang,dia berharap bahwa sang mesiah akan melakukan tindakan seperti musa yg mengeluarkan bangsa israel dari cengkeraman mesir.tapi waktu tak kunjung tiba........kecewa oh kecewa...menutup hati yudas.keinginan menyaksikan israel merdeka pupus karena yesus memiliki keanggunan dan wibawa yg membuat petinggi romawi enggan menghukumnyah atas tuduhan patriotik..

dan para petinggi israel mendapatkan "peluru" utk meneruskan misi "bungkam mesiah"..

kemungkinan selalu ada...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 11, 2012 4:24 pm

yudas itu punya sifat korup
dan mata duiten

itu alasannya kenapa berkhianat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by putramentari on Tue Sep 11, 2012 4:37 pm

@abu hanan wrote:@kang jaka dan semuwahnyah...
tret ini tidak bertujuan membahas jeki cen dan stuntmen..sekedar mengingatkan dan gembok akan dilanjutkan jika pembahasan tidak sesuai tema.



********
sayah pikir motivasi utama (jika benar) yudas berkhianat adalah tak lebih dari rasa kecewa...
boleh jadi yudas adalah seseorang yg memiliki nasionalis dan ingin merdeka dari romawi.

ketika mesiah datang,dia berharap bahwa sang mesiah akan melakukan tindakan seperti musa yg mengeluarkan bangsa israel dari cengkeraman mesir.tapi waktu tak kunjung tiba........kecewa oh kecewa...menutup hati yudas.keinginan menyaksikan israel merdeka pupus karena yesus memiliki keanggunan dan wibawa yg membuat petinggi romawi enggan menghukumnyah atas tuduhan patriotik..

dan para petinggi israel mendapatkan "peluru" utk meneruskan misi "bungkam mesiah"..

kemungkinan selalu ada...

saya jadi inget pepatah : Guru kencing berdiri, murid kencing berlari

apa mungkin salah yesus yak, yang gak bisa mendidik murid padahal cuma 12 biji
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by abu hanan on Tue Sep 11, 2012 4:59 pm

@abu hanan wrote:@kang jaka dan semuwahnyah...
tret ini tidak bertujuan membahas jeki cen dan stuntmen..sekedar mengingatkan dan gembok akan dilanjutkan jika pembahasan tidak sesuai tema.



********
sayah pikir motivasi utama (jika benar) yudas berkhianat adalah tak lebih dari rasa kecewa...
boleh jadi yudas adalah seseorang yg memiliki nasionalis dan ingin merdeka dari romawi.

ketika mesiah datang,dia berharap bahwa sang mesiah akan melakukan tindakan seperti musa yg mengeluarkan bangsa israel dari cengkeraman mesir.tapi waktu tak kunjung tiba........kecewa oh kecewa...menutup hati yudas.keinginan menyaksikan israel merdeka pupus karena yesus memiliki keanggunan dan wibawa yg membuat petinggi romawi enggan menghukumnyah atas tuduhan patriotik..

dan para petinggi israel mendapatkan "peluru" utk meneruskan misi "bungkam mesiah"..

kemungkinan selalu ada...
kemungkinan laen adalah yudas bersedia mengambil uang suap (meski yudas dengan kapasitas cerdas justru menjadikan sayah ragu kalow yudas menerima suap) dengan pertimbangan bahwa kematiannyah akan membangkitkan nasionalis di kalangan yahudi...artinyah yudas SAMA SEKALI gak tau rencana aseli petinggi yahudi/israel di balik misi "bungkam mesiah"...

penulis kanonik tampaknyah mengabaikan motivasi yudas dalam acara berkhianat.karena yudas uda barang tentu mendengarkan janji mesias akan kemenangan,yudas mendengar kabar gembira dan kabar itu mungkin dalam benak yudas adalah kemerdekaan dari romawi...

ada indikasi bahwa yudas bersedia bergabung dengan yesus adalah melihat tujuan gerakan yg dikumandangkan sang nabi.tetapi yudas akhirnyah tidak mendapati ada semangat patriot pada yesus sehingga dia dengan sukarela menjadi martir bagi kematian yesus dengan alasan umum saat itu,yesus adalah mesiah palsu.

hanya dugaan dan terkaan karena emang gak ada dari penulis kanonik yg ngejelasin motivasi yudas.kalow hanya dinilai korup dan mata duitan,sebenarnyah hal itu sangat dangkal jika harta adalah tujuan utama yudas berkhianat.


ngupil


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by jakajayagiri-2 on Tue Sep 11, 2012 6:25 pm

@abu hanan wrote:@kang jaka dan semuwahnyah...
tret ini tidak bertujuan membahas jeki cen dan stuntmen..sekedar mengingatkan dan gembok akan dilanjutkan jika pembahasan tidak sesuai tema.
Saya hanya berusaha menjawab pertanyaan.



sayah pikir motivasi utama (jika benar) yudas berkhianat adalah tak lebih dari rasa kecewa...
boleh jadi yudas adalah seseorang yg memiliki nasionalis dan ingin merdeka dari romawi.
Sangat mungkin ada benarnya motivasi Judas spt itu.

ketika mesiah datang,dia berharap bahwa sang mesiah akan melakukan tindakan seperti musa yg mengeluarkan bangsa israel dari cengkeraman mesir.tapi waktu tak kunjung tiba........kecewa oh kecewa...menutup hati yudas.keinginan menyaksikan israel merdeka pupus karena yesus memiliki keanggunan dan wibawa yg membuat petinggi romawi enggan menghukumnyah atas tuduhan patriotik..

Pada titik ini ada sedikit yg tidak sesuai. Yuas berkhianat justru sebelum Yesus ditangkap dan dihadapkan ke petinggi Romawi.

kemungkinan laen adalah yudas bersedia mengambil uang suap (meski yudas dengan kapasitas cerdas justru menjadikan sayah ragu kalow yudas menerima suap) dengan pertimbangan bahwa kematiannyah akan membangkitkan nasionalis di kalangan yahudi...artinyah yudas SAMA SEKALI gak tau rencana aseli petinggi yahudi/israel di balik misi "bungkam mesiah"...
Salah, Yudas tidak berharap Yesus sampai dianiaya berat. Buktinya begitu tau Yesus ternyata dianiaya, Yudas menyesal dan berusaha mengembalikan uang suapnya.

penulis kanonik tampaknyah mengabaikan motivasi yudas dalam acara berkhianat.karena yudas uda barang tentu mendengarkan janji mesias akan kemenangan,yudas mendengar kabar gembira dan kabar itu mungkin dalam benak yudas adalah kemerdekaan dari romawi...
Penulis mungkin saja tahu motivasi Yudas (bisa juga tidak tahu) tetapi tidak memasukkannya dalam tulisan krn motivasi Yudas bukan bagian yg cukup penting untuk dituliskan.


ada indikasi bahwa yudas bersedia bergabung dengan yesus adalah melihat tujuan gerakan yg dikumandangkan sang nabi.tetapi yudas akhirnyah tidak mendapati ada semangat patriot pada yesus sehingga dia dengan sukarela menjadi martir bagi kematian yesus dengan alasan umum saat itu,yesus adalah mesiah palsu.
Ya bisa jadi. Ini juga semacam cerminan umat beragama saat ini yg sangat mungkin menjalani hidup keberagamaan dgn berbagai pamrih.



jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by abu hanan on Tue Sep 11, 2012 6:40 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@abu hanan wrote:@kang jaka dan semuwahnyah...
tret ini tidak bertujuan membahas jeki cen dan stuntmen..sekedar mengingatkan dan gembok akan dilanjutkan jika pembahasan tidak sesuai tema.
Saya hanya berusaha menjawab pertanyaan.
tengs...abaikan ajah setiap post yang anda anggap sampah/gak bermutu/gak sesuai tema....anda berhak menolak menjawab...jika merasa di-intimidasi silahkeun kirim surat lamaran di kotak pengaduan....kasi link dan alasan penganiayaan....sekalipun muslim,tetap akan ditegakkan..anda berhak mendapat rasa aman dan nyaman di forum.[bank mandiri mode on]melayani sepenuh hati [bank mandiri mode off]


@jakajayagiri-2 wrote:
sayah pikir motivasi utama (jika benar) yudas berkhianat adalah tak lebih dari rasa kecewa...
boleh jadi yudas adalah seseorang yg memiliki nasionalis dan ingin merdeka dari romawi.
Sangat mungkin ada benarnya motivasi Judas spt itu.
yup...kita samah2 gak tau...hanya menduga..

@jakajayagiri-2 wrote:
ketika mesiah datang,dia berharap bahwa sang mesiah akan melakukan tindakan seperti musa yg mengeluarkan bangsa israel dari cengkeraman mesir.tapi waktu tak kunjung tiba........kecewa oh kecewa...menutup hati yudas.keinginan menyaksikan israel merdeka pupus karena yesus memiliki keanggunan dan wibawa yg membuat petinggi romawi enggan menghukumnyah atas tuduhan patriotik..

Pada titik ini ada sedikit yg tidak sesuai. Yuas berkhianat justru sebelum Yesus ditangkap dan dihadapkan ke petinggi Romawi.
lha kan kita lagih sorotin behind the layar...yah sotomatis gak sesuai..kalow pak yudas berkhianat setelah yesus ditangkap kan namanyah bukan pengkhianatan lagih toh kang...mangkah dari ituh...sayah kembali ke belakang beberapa waktu...kita ubek2 disana meski pake ilmu tebak2 berhadiah..

@jakajayagiri-2 wrote:
kemungkinan laen adalah yudas bersedia mengambil uang suap (meski yudas dengan kapasitas cerdas justru menjadikan sayah ragu kalow yudas menerima suap) dengan pertimbangan bahwa kematiannyah akan membangkitkan nasionalis di kalangan yahudi...artinyah yudas SAMA SEKALI gak tau rencana aseli petinggi yahudi/israel di balik misi "bungkam mesiah"...
Salah, Yudas tidak berharap Yesus sampai dianiaya berat. Buktinya begitu tau Yesus ternyata dianiaya, Yudas menyesal dan berusaha mengembalikan uang suapnya.
sayah seh gak keberatan dinilai salah..namanyah ajah manusia tetapi penyiksaan yang terjadi pada yesus memang gak diharap atow mungkin gak diduga pak yudas...kita kan gak tau para petinggi yahudi waktu ituh ngegosip apah samah pak yudas...

anggaplah petinggi yahudi cuman bilang "hey jude,dimana seh yesus biasa nogkrong?kalow kamu tau sayah kasi dah sekian batang rokok.kan kamu juga tau siapa dan bagemana yesus di dalam talmud.."

misalnyah loh yah.....

@jakajayagiri-2 wrote:
penulis kanonik tampaknyah mengabaikan motivasi yudas dalam acara berkhianat.karena yudas uda barang tentu mendengarkan janji mesias akan kemenangan,yudas mendengar kabar gembira dan kabar itu mungkin dalam benak yudas adalah kemerdekaan dari romawi...
Penulis mungkin saja tahu motivasi Yudas (bisa juga tidak tahu) tetapi tidak memasukkannya dalam tulisan krn motivasi Yudas bukan bagian yg cukup penting untuk dituliskan.
masyuk akal...


@jakajayagiri-2 wrote:
ada indikasi bahwa yudas bersedia bergabung dengan yesus adalah melihat tujuan gerakan yg dikumandangkan sang nabi.tetapi yudas akhirnyah tidak mendapati ada semangat patriot pada yesus sehingga dia dengan sukarela menjadi martir bagi kematian yesus dengan alasan umum saat itu,yesus adalah mesiah palsu.
Ya bisa jadi. Ini juga semacam cerminan umat beragama saat ini yg sangat mungkin menjalani hidup keberagamaan dgn berbagai pamrih.
klear...sekaliyan sayah kirim undangan buat acara hajatan disanah...
http://www.laskarislam.com/t3578-ngobrol-ala-warkop-dgn-jakajayagiri

ketiwi




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by jakajayagiri-2 on Tue Sep 11, 2012 7:01 pm

@abu hanan wrote:
lha kan kita lagih sorotin behind the layar...yah sotomatis gak sesuai..kalow pak yudas berkhianat setelah yesus ditangkap kan namanyah bukan pengkhianatan lagih toh kang...mangkah dari ituh...sayah kembali ke belakang beberapa waktu...kita ubek2 disana meski pake ilmu tebak2 berhadiah..
Yg tadinya saya ingin clear-kan, kekecewaan Yudas (terhadap pengkianatan yg dilakukannya sendiri) terjadi sebelum ada penolakan penghukuman oleh petinggi Romawi.
Saya merasa perlu mengklarifikasi krn dalam logika kalimat Anda: Yudas nyesel atau kecewa setelah ternyata petinggi romawi enggan menghukum Yesus.
"kecewa oh kecewa...menutup hati yudas.keinginan menyaksikan israel merdeka pupus karena yesus memiliki keanggunan dan wibawa yg membuat petinggi romawi enggan menghukumnyah atas tuduhan patriotik.."

Padahal Yudas bahkan tak sempat tahu petinggi Romawi menolak menghukum Yesus krn pada malam yg sama saat Yesus ditangkap, Yudas bunuh diri.

Itu saja mungkin. Krn secara umum sdh dianggap clear, maka apakah bisa dibilang "case close"?



jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by abu hanan on Wed Sep 12, 2012 10:52 am

@kang jaka
ups sebentar...yg sayah kamsut klear tuh situasi yudas bisa dialamin siafa ajah..di model kehidupan beragama maupun sekuler...

sedangkan
Yudas nyesel atau kecewa setelah ternyata petinggi romawi enggan menghukum Yesus.
"kecewa oh kecewa...menutup hati yudas.keinginan menyaksikan israel merdeka pupus karena yesus memiliki keanggunan dan wibawa yg membuat petinggi romawi enggan menghukumnyah atas tuduhan patriotik.."

dan anda ngepost;
Padahal Yudas bahkan tak sempat tahu petinggi Romawi menolak menghukum Yesus krn pada malam yg sama saat Yesus ditangkap, Yudas bunuh diri.
inih yg sebenarnyah menjadi dasar pemikiran sayah atas kalimat diatas..
penangkapan yesus uda tentu dilakukan romawi dan semestinyah yudas tau tentang itu..silahkeun deh akang susun kronologi tentang yudas melewati malam....sayah sangat berterima kasih jika anda berkenan.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: @pocong...alasan yudas berkhianat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik