FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sai Baba...Ajaran Campursari

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sai Baba...Ajaran Campursari

Post by abu hanan on Thu Aug 30, 2012 11:33 am

Suatu hari pada tanggal 9 juni 1974 Sathya Sai Baba pernah berwacana kepada pengikutnya di Brindavan tentang makna dari namanya. Sathya Sai Baba mengatakan: “Sa berarti ‘Tuhan’, Ai atau Ayi berarti ‘Ibu’ dan Baba berarti Bapa. Nama tersebut menunjukkan Ibu dan Bapa Ilahi, sama seperti Saambasiva, yang juga berarti Ibu dan Bapa Ilahi”

Suatu hari ada seseorang bertanya kepada Sathya Sai Baba; apakah kamu Tuhan? Sathya Sai Baba menjawab; “Ya, Aku Tuhan dan kalian juga Tuhan. Perbedaanya antara Aku dan kalian dimana Aku menyadarinya, sedangkan kalian tidak”.


Sathya Sai Speaks, Sathya Sai Baba mengatakan:

“Hanya ada satu Tuhan, Ia yang berada dimana-mana

Hanya ada satu Agama, Agama Cinta Kasih

Hanya ada satu Kasta, Kasta Kemanusiaan

Hanya ada satu Bahasa, Bahasa Hati”

Bhajan pertama kali “MAANASA BHAJARE GURU CHARANAM DUSTARA BHAVA SAGARA TARANAN”. Artinya “ Oh manas (kesadaran ingatan) yang penuh dengan khayalan, di bawah kaki Guru – menyeberang dari lautan yang penuh penderitaan kelahiran dan kematian.

Ajaran Baba bukan mendirikan suatu agama baru atau berdiri di salah satu aliran agama atau kepercayaan. Ajaran Baba ialah spiritual murni yang universal dan berintikan nilai nilai kemanusiaan dengan dasar utamanya : SATHYA/Kebenaran;
DHARMA/kelakuan benar;
PREMA/cinta kasih;
SHANTI/kedamaian;
dan AHIMSA/tidak memakai kekerasan.

Sai Baba kemudian mendeklarasikan diri sebagai reinkarnasi seorang tokoh suci aliran Maharashtri, yaitu Sai Baba dari Shirdi—yang ajarannya memadukan Hindu dan sufi Islam.

Sai Baba yg menurut islam adalah sesat bahkan dajjal,tetapi merupakan orang suci - bagi pengikutnyah jika ditilik dari hindu sama halnyah dengan sri rama dan kreshna.sedangkan sai baba sendiri BELUM TENTU seorang avatar sebagemana rama dan kreshna.

I often tell you not to identify even me with this particular body. You do not understand. You call me by only one name and believe I have only one form, but there is no name I do not bear and there is no form which is not mine.

Saya sering memberitahu Anda untuk tidak mengidentifikasi bahkan saya dengan ini tubuh tertentu. Anda tidak mengerti. Anda memanggil saya dengan hanya satu nama dan percaya saya memiliki hanya satu bentuk, tapi tidak ada nama saya tidak tahan dan tidak ada bentuk yang bukan milikku.

Just before the beginning of the current age in which we are living (known in the East as the Kali or Iron age), the sage Markandeya recorded a conversation he had with God Vishnu (the embodiment of the preserver aspect of the trinity). In a passage in the Mahabharata text, it is recorded that Vishnu spoke of a time during the darkest period of the Kali Age when human values would deteriorate, violence and injustice would be widespread, falsehood would triumph over truth, oppression and crime would be prevalent. Vishnu told how he would take a human birth in order to intervene and set the world on a new course. Here is the text of that statement.

Tepat sebelum awal usia saat di mana kita hidup (dikenal di Timur sebagai Kali atau usia Besi), yang Markandeya bijak mencatat percakapan dia dengan Allah Wisnu (perwujudan dari aspek pemelihara dari trinitas). Dalam sebuah bagian dalam teks Mahabharata, tercatat bahwa Wisnu berbicara tentang waktu selama periode paling gelap dari Zaman Kali ketika nilai-nilai kemanusiaan akan memburuk, kekerasan dan ketidakadilan akan tersebar luas, kepalsuan akan menang atas kebenaran, penindasan dan kejahatan akan lazim . Wisnu menceritakan bagaimana ia akan mengambil kelahiran manusia untuk campur tangan dan mengatur dunia pada program baru. Berikut adalah teks pernyataan itu.

When evil is rampant upon this earth, I will take birth in the family of a virtuous man, and assume a human body to restore tranquility by the extermination of all evils. For the preservation of rectitude and morality, I will assume an inconceivable human form when the season for action comes. In the Kali Age of sin I will assume an Avatar form that is dark in color. I will be born in a family in south India. This Avatar will possess great energy, great intelligence and great powers. Material objects needed for this Avatar's mission will be at his disposal as soon as He will think of them. He will be victorious with the strength of virtue. He will restore order and peace in the world. This Avatar will inaugurate a new era of truth, and will be surrounded by spiritual people. He will roam over the earth adored by the spiritual people.

The people of the earth will imitate this Avatar's conduct, and there will be prosperity and peace. Men will once more betake themselves to the practice of religious rites. Educational centers for the cultivation of Brahmic lore, and temples, will reappear again everywhere. Ashrams will be filled with men of truth. Rulers of the earth will govern their kingdoms virtuously. The Avatar will have an illustrious reputation.


Ketika kejahatan merajalela di bumi ini, saya akan mengambil kelahiran dalam keluarga seorang yang baik, dan menganggap tubuh manusia untuk memulihkan ketenangan dengan pemusnahan segala kejahatan. Untuk pelestarian kejujuran dan moralitas, saya akan menganggap bentuk manusia tak terbayangkan ketika musim untuk tindakan datang. Di Zaman Kali dosa saya akan menganggap bentuk Avatar yang berwarna gelap. Saya akan dilahirkan di sebuah keluarga di selatan India. Avatar ini akan memiliki energi yang besar, kecerdasan dan kekuatan besar. Bahan objek yang dibutuhkan untuk misi ini Avatar ini akan di pembuangan secepat Dia akan memikirkan mereka. Dia akan menang dengan kekuatan kebajikan. Dia akan memulihkan ketertiban dan perdamaian di dunia. Avatar ini akan membuka sebuah era baru kebenaran, dan akan dikelilingi oleh orang-orang spiritual. Dia akan berkeliaran di bumi dipuja oleh orang-orang spiritual.

Orang-orang di bumi akan meniru perilaku ini Avatar, dan akan ada kemakmuran dan kedamaian. Pria akan sekali lagi betake diri untuk praktek ritual keagamaan. Pusat pendidikan untuk budidaya pengetahuan Brahmic, dan kuil-kuil, akan muncul kembali lagi di mana-mana. Ashram akan diisi dengan orang-orang kebenaran. Penguasa bumi akan mengatur kerajaan mereka saleh. Avatar akan memiliki reputasi yang terkenal.
dan sampe sekarang sayah belum mendapatkan sloka veda yg menyiratkan sai baba adalah avatar yg ditunggu oleh umat hindu.

afa artinyah?klaim sepihak sbg avatar dilakukan oleh sai baba.

bersambyung............


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sai Baba...Ajaran Campursari

Post by bimasakti on Mon Sep 03, 2012 6:40 pm

terjemahannya buruk bro...siapa seh?

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sai Baba...Ajaran Campursari

Post by santri on Mon Sep 03, 2012 7:05 pm

@bimasakti wrote:terjemahannya buruk bro...siapa seh?

Lebih buruk kamu yang nggak bisa menerjemahkan nya,kalau bisa coba terjemahkan disini. Berikan Pernyataan kalau Memang bukan Agama Campursari. !!!
Don't Bacot in here.....wokeehhhh?
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sai Baba...Ajaran Campursari

Post by abu hanan on Mon Sep 03, 2012 7:30 pm

@bimasakti wrote:terjemahannya buruk bro...siapa seh?
lha itu pake gugel terjemahan ba...sayah mah gak bisa basa enggresh.

bawa kemari aja sloka yg dasarin klaim sai baba --kalow emang ada-- sbg avatar.

kalow gak ada yah tunjukin aja sai baba tuh gak campursari macam lia eden.

kalow gak mampu yah murtad aja,masuk agama yg gak campursari...



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sai Baba...Ajaran Campursari

Post by abu hanan on Tue Oct 07, 2014 8:57 pm

gimana ba?
kita coba bandingkan..sai baba dengan nilai moral yang normal..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sai Baba...Ajaran Campursari

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik