FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by The.Barnabas on Tue Aug 28, 2012 9:31 am

First topic message reminder :

Penasaran, Sama Tulisan Yang ada di Tiang Salibnya Yesus,

Matius 27:37 Dan di atas kepala-Nya terpasang tulisan yang menyebut alasan mengapa Ia dihukum: "Inilah Yesus Raja orang Yahudi."

Markus 15:26
Dan alasan mengapa Ia dihukum disebut pada tulisan yang terpasang di situ: "Raja orang Yahudi".

Lukas 23:38 Ada juga tulisan di atas kepala-Nya: "Inilah raja orang Yahudi".

Yohanes 19:18 Dan Pilatus menyuruh memasang juga tulisan di atas kayu salib itu, bunyinya: "Yesus, orang Nazaret, Raja orang Yahudi."

Kata Matius : Inilah Yesus Raja Orang Yahudi
Kata Markus : Raja orang Yahudi
Kata Lukas : Inilah Raja Orang Yahudi
Kata Yohanes : Yesus,orang nazaret,Raja orang Yahudi

Mana yang bener Nih ?
Apa ga ada Yang bener?
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by The.Barnabas on Sat Sep 01, 2012 9:47 am

@blackbox wrote:@atas, masalah penerjemahan nya ada pada orang yang melihat sendiri kejadian nya, kenapa saya mengambil contoh terjemahan al fatiha? karena orang2 yg menerjemahkan nya membaca isi surat tsb, yang berbahasa arab dan di terjemahkan ke dalam bahasa inggris.hasilnya ada perbedaan penggunaan kata.
sama seperti kejadian di saat penyaliban,yg berbeda penggunaan kata nya adalah yg menulis akitab(asli) buikan yg menerjemahkan nya...


Punya AL-Quran,,,Ga Om ?

Beli 20 AL-Qur'an,,Dengan berbagai Penerbit,,Liat arti Surat AL-Fatiha dalam Indonesia,,Beda - Beda Ora?


avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by blackbox on Sun Sep 02, 2012 11:14 am

@mang odoy wrote:
@blackbox wrote:syalom, hehehe nubi mau coba menjawabnya, boleh dong, perlu diketahui, bahasa yang digunakan untuk menulis tulisans yg ada di salib tuhan yesus adalah bahasa roma, nah, berhubung murid2 tuhan yesus berasal dari bangsa lain, kemungkinan perbedaan nya adalah masalah penerjemahan nya saja..
hehehe gitu aja duu dari saya seorang nubi

ROMA apa mass...??

ROMA IRAMA...????? usil

Yang ada juga BAHASA YUNANI...sebagai bahasa nasional KERAJAAN ROWAWI saat itu. Gak ada tuh istilah BAHASA ROMA... usil
oke lah, tapi kan bukn bahasa yahudi.
dan ini sama seperti kita orang indonesia yg sama2 menerjemahkan beberapa kalimat bahasa india misalnya, pasti ada perbedaan penggunaan kata2,meskipun maksud kita sama.
Punya AL-Quran,,,Ga Om ?

Beli 20 AL-Qur'an,,Dengan berbagai Penerbit,,Liat arti Surat AL-Fatiha dalam Indonesia,,Beda - Beda Ora?
di indonesia sudah ada lembaga yg bertugas menerjemahkan alquran, makanya alquran yg beredar di indonesia sama semua.
tolong kamu jawab dari terjemahan bahasa inggris di atas yg mana terjemahan yg benar setelah itu kita lanjut. fersi muhsin khan,yusuf ali atau sahi internasional?
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by uplikitif.hajinskei on Sun Sep 02, 2012 12:20 pm

[quote="blackbox"]

oke lah, tapi kan bukn bahasa yahudi.
dan ini sama seperti kita orang indonesia yg sama2 menerjemahkan beberapa kalimat bahasa india misalnya, pasti ada perbedaan penggunaan kata2,meskipun maksud kita sama.
[quote]

jadi maksuT ente begini..??
untuk memahami terjemahan bhasa inggris ,
dog = guguk ...bisa juga kek beginikah ???

dog= sesuatu / hewan yg sebagai musuhnya kucing (bisa guguk. bisa tikus )

= sesuatu / hewan yg galak ( bisa guguk, bisa macan )

= sesuatu / hewan yg dlm jenisnya ada yg berbulu lebat dan tidak berbulu. ( wahh,,ini mah macem2)

= sesuatu / hewan yang jadi tokoh kartun 'goofie' ( kl yg ini jelas guguk )

= sesuatu / hewan yang di bawa2 polisi kl lg mencari bangkai / jejak manusia / narkoba
( jelas guguk jenis tertentu)

= hewan yg najis bagi umat muslim, tapi malah pada di makanin sama org2 ga jelas ( bisa babi/ guguk)

Dan Sebagainyah . . . .. . . . . . .



oww tidaaakkss . . . . . .

avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by blackbox on Sun Sep 02, 2012 1:11 pm

@atas ente kagak ngeti beneran apa belagak bego sih/
maksud saya gini
THANK YOU jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia maka terjemahan nya :TERIMA KASIH tapi jika ada yg menerjemahkan nya dengan trims atau makasih tetap saja artinya sama meskipun dalam penggunaan kata,bukan menggunakan bahasa indonesia yg baik.


avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by uplikitif.hajinskei on Sun Sep 02, 2012 1:27 pm

to blackdoks :

"oke lah, tapi kan bukn bahasa yahudi.
dan ini sama seperti kita orang indonesia yg sama2 menerjemahkan beberapa kalimat bahasa india misalnya, pasti ada PERBEDAAN PENGGUNA'AN KATA2,meskipun MAKSUD kita sama."

Lalu anda pikir bagaimana membuat konsensus orang sedunia pembaca injil (termasuk bagi agama lain yg mempelajari injil) untuk menemukan satu ansamble pemikiran yg sama terhadap SATU MAKSUD TERTENTU ??
malah justru yg terlihat adalah ADA MAKSUD TERTENTU YANG BARU

atau orang sedunia harus nurut ente semua ? yg bersikeras itu maksutnya samah . . . . . .



atau ente yg blo'on beneran ?

Apakah orang-orang OOT, ?

Matius 27:37 Dan di atas kepala-Nya terpasang tulisan yang menyebut alasan mengapa Ia dihukum: "Inilah Yesus Raja orang Yahudi."

Markus 15:26
Dan alasan mengapa Ia dihukum disebut pada tulisan yang terpasang di situ: "Raja orang Yahudi".

Lukas 23:38 Ada juga tulisan di atas kepala-Nya: "Inilah raja orang Yahudi".

Yohanes 19:18 Dan Pilatus menyuruh memasang juga tulisan di atas kayu salib itu, bunyinya: "Yesus, orang Nazaret, Raja orang Yahudi."



truss...itukan tulisan di atas salib
laluuu.... yg menyalib jeshoes siapa ?
rakyat menyalib rajanya ? ? ? ?


eh .. tuhannya ding . . . .



wkwkwkwkwkwkkw... ( sampai berbusa )
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by blackbox on Sun Sep 02, 2012 2:25 pm

yang menyalib yesus adalah tentara romawi atas desakan orang yahudi?
lalu knp?
THANK YOU jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia maka terjemahan nya :TERIMA KASIH tapi jika ada yg menerjemahkan nya dengan trims atau makasih tetap saja artinya sama meskipun dalam penggunaan kata,bukan menggunakan bahasa indonesia yg baik.
al fatiha :1 di lihat dari beberapa penerjemah
Muhsin Khan
In the Name of Allah, the Most Beneficent, the Most Merciful.
Yusuf Ali
In the name of Allah, Most Gracious, Most Merciful.
Sahih International
In the name of Allah , the Entirely Merciful, the Especially Merciful.
tolong jawab yang mana ayat yang benar?
kalau kamu bersikeras sama,? ehmm saya rasa nggak ada guna nya lagi debat sama kamu..

avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by uplikitif.hajinskei on Sun Sep 02, 2012 2:57 pm

@blackbox wrote:yang menyalib yesus adalah tentara romawi atas desakan orang yahudi?
lalu knp?
lha kenapa di raja2in ??



THANK YOU jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia maka terjemahan nya :TERIMA KASIH tapi jika ada yg menerjemahkan nya dengan trims atau makasih tetap saja artinya sama meskipun dalam penggunaan kata,bukan menggunakan bahasa indonesia yg baik.
al fatiha :1 di lihat dari beberapa penerjemah
Muhsin Khan
In the Name of Allah, the Most Beneficent, the Most Merciful.
Yusuf Ali
In the name of Allah, Most Gracious, Most Merciful.
Sahih International
In the name of Allah , the Entirely Merciful, the Especially Merciful.
tolong jawab yang mana ayat yang benar?
kalau kamu bersikeras sama,? ehmm saya rasa nggak ada guna nya lagi debat sama kamu..



[b]anda tahu jawaban saya .. .



avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by abu hanan on Sun Sep 02, 2012 3:22 pm

@upli
Mhn diperhatikan tulisan utk tidak menjurus kasar/memaki


@blekbok
masyalah terjemahan ke basa enggresh jujur aja sayah gak tau enggresh.tetapi ar rahman wal ar rahim dalam basa arab adalah kata sifat yg dalam terjemahan bisa diartikan hurufiah maupun secara tafsiran sehingga nuansa atow imbas dari kata sifat itu dapat mempengaruhi emosional penerjemah/penafsir.

.sedangkan tulisan di tiang hukuman yesus adalah kata benda.akan terasa aneh jika ada tulisan
This is the king of metal

Diterjemahkan menjadi
Inilah raja metal dari laskar islam

atow
Inilah raja metal,musicman,dari laskar islam


padahal secara hurupiah kalimat aseli hanyah inilah raja metal.

meskipun jamak diketahui dan disepakati bhw objek yg dikamsut adalah musicman dari laskar islam...

hal tersebut (penambahan kata baru) menunjukkan ada campursari dari penulis/penyalin/penerjemah.

karena dan tentu akan berbeda jika
-->inilah (musicman) raja metal (dari laskar islam)

sisipan dalam kurung dapat segera dimaknai bukan aseli tetapi memudahkan utk dimengerti,dibandingkan dg tnp sisipan maka akan timbul pertanyaan:tulisan apa yg ASELI di pahat di tiang?

setiap perbedaan,apalagih menyangkut kitab suci,akan menghasilkan kesimpulan;ada pengubahan yg artinyah gak murni.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by uplikitif.hajinskei on Sun Sep 02, 2012 3:50 pm



ketiwi . [/b]
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by blackbox on Mon Sep 03, 2012 9:31 am

@abu hanan wrote:
.sedangkan tulisan di tiang hukuman yesus adalah kata benda.akan terasa aneh jika ada tulisan
This is the king of metal

Diterjemahkan menjadi
Inilah raja metal dari laskar islam

atow
Inilah raja metal,musicman,dari laskar islam


padahal secara hurupiah kalimat aseli hanyah inilah raja metal.

meskipun jamak diketahui dan disepakati bhw objek yg dikamsut adalah musicman dari laskar islam...

hal tersebut (penambahan kata baru) menunjukkan ada campursari dari penulis/penyalin/penerjemah.

karena dan tentu akan berbeda jika
-->inilah (musicman) raja metal (dari laskar islam)

sisipan dalam kurung dapat segera dimaknai bukan aseli tetapi memudahkan utk dimengerti,dibandingkan dg tnp sisipan maka akan timbul pertanyaan:tulisan apa yg ASELI di pahat di tiang?

setiap perbedaan,apalagih menyangkut kitab suci,akan menghasilkan kesimpulan;ada pengubahan yg artinyah gak murni.

syalom
tulisan yang ada di salib dalam bahasa asli nya adalah Iesus Nazarenus, Rex Iudaeorum yang arti nya yesus dari nazareth raja orang yahudi..
dalam kasus ini tidak ada yg menambah2 kan, lantas apakah matius,markus dan lukas otomatis salah karena penulisan nya tidak lengkap?
upil wrote:lha kenapa di raja2in ??
yg meraja2in dia adalah prajurit2 roma
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by abu hanan on Mon Sep 03, 2012 10:51 am

blekbok wrote:syalom
tulisan yang ada di salib dalam bahasa asli nya adalah Iesus Nazarenus, Rex Iudaeorum yang arti nya yesus dari nazareth raja orang yahudi..
dalam kasus ini tidak ada yg menambah2 kan, lantas apakah matius,markus dan lukas otomatis salah karena penulisan nya tidak lengkap?

dan hasil dari kitab suci anda adalah ;
the B wrote:Matius 27:37 Dan di atas kepala-Nya terpasang tulisan yang menyebut alasan mengapa Ia dihukum: "Inilah Yesus Raja orang Yahudi."

Markus 15:26
Dan alasan mengapa Ia dihukum disebut pada tulisan yang terpasang di situ: "Raja orang Yahudi".

Lukas 23:38 Ada juga tulisan di atas kepala-Nya: "Inilah raja orang Yahudi".

Yohanes 19:18 Dan Pilatus menyuruh memasang juga tulisan di atas kayu salib itu, bunyinya: "Yesus, orang Nazaret, Raja orang Yahudi."
semuwah itu adalah tulisan kitab suci...yg harusnyah BAKU sesuai basa aselinyah..lha kalow diterjemahin dengan bumbu penafsiran maka --pada tema yang laen--dapat merubah makna.sedangkan satu kontradiksi pada terjemahan mengundang potensi kontradiksi di bagian laen...

dan bagemana anda menyatakan TIADA penambahan lha terjemahannyah aja uda berbeda dengan basa aseli??
kecuwali memang ada unsur PENAFSIRAN di terjemahan sehingga WAJAR jika anda mengatakan TIADA PENAMBAHAN.

salam


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 03, 2012 4:00 pm

@abu hanan wrote:
semuwah itu adalah tulisan kitab suci...yg harusnyah BAKU sesuai basa aselinyah..lha kalow diterjemahin dengan bumbu penafsiran maka --pada tema yang laen--dapat merubah makna.sedangkan satu kontradiksi pada terjemahan mengundang potensi kontradiksi di bagian laen...

dan bagemana anda menyatakan TIADA penambahan lha terjemahannyah aja uda berbeda dengan basa aseli??
kecuwali memang ada unsur PENAFSIRAN di terjemahan sehingga WAJAR jika anda mengatakan TIADA PENAMBAHAN.

salam

diterjemahkan supaya dimengerti segala bangsa, mbah
apa masalahnya?
apa masalahnya pula penulis injil tidak menulis secara leterlux?
tetapi intinya semua sama dan tidak bertentangan dengan yang tertulis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by abu hanan on Mon Sep 03, 2012 4:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
semuwah itu adalah tulisan kitab suci...yg harusnyah BAKU sesuai basa aselinyah..lha kalow diterjemahin dengan bumbu penafsiran maka --pada tema yang laen--dapat merubah makna.sedangkan satu kontradiksi pada terjemahan mengundang potensi kontradiksi di bagian laen...

dan bagemana anda menyatakan TIADA penambahan lha terjemahannyah aja uda berbeda dengan basa aseli??
kecuwali memang ada unsur PENAFSIRAN di terjemahan sehingga WAJAR jika anda mengatakan TIADA PENAMBAHAN.

salam

diterjemahkan supaya dimengerti segala bangsa, mbah
apa masalahnya?
apa masalahnya pula penulis injil tidak menulis secara leterlux?
tetapi intinya semua sama dan tidak bertentangan dengan yang tertulis
setujulah....yang dijadiin masalah sama TS kan mengapa berbeda pada terjemahan?

tapi sayah maklum kok jika emang ada unsur TAFSIR didalam terjemahan tulisan itu....


kemudian...
tulisan yg tidak leterlek dapat menyebabkan kecurigaan tentang pengubahan dari terjemah....original ke oricina.....itu mungkin yg diangkat sama TS..

wokehlah..dilanjot sama TS dulu.....

monggoh............


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by The.Barnabas on Mon Sep 03, 2012 4:11 pm

Mungkin Injil Yang sekarang butuh Revisi,

Matius 27:37 Dan di atas kepala-Nya terpasang tulisan yang menyebut alasan mengapa Ia dihukum: "yesus dari nazareth raja orang yahudi."

Markus 15:26
Dan alasan mengapa Ia dihukum disebut pada tulisan yang terpasang di situ: "yesus dari nazareth raja orang yahudi".

Lukas 23:38 Ada juga tulisan di atas kepala-Nya: "yesus dari nazareth raja orang yahudi".

Yohanes 19:18 Dan Pilatus menyuruh memasang juga tulisan di atas kayu salib itu, bunyinya: "Yesus, orang Nazaret, Raja orang Yahudi."

ehmm
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 03, 2012 4:14 pm

@abu hanan wrote:setujulah....yang dijadiin masalah sama TS kan mengapa berbeda pada terjemahan?
tapi sayah maklum kok jika emang ada unsur TAFSIR didalam terjemahan tulisan itu....

kemudian...
tulisan yg tidak leterlek dapat menyebabkan kecurigaan tentang pengubahan dari terjemah....original ke oricina.....itu mungkin yg diangkat sama TS..

wokehlah..dilanjot sama TS dulu.....
monggoh............

bukan beda terjemahan, tetapi beda teks yang ditulis para penulis injil
karena masing-masing penulis memang tidak menuliskan secara leterlux
bisa dimengerti?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 03, 2012 4:16 pm

@The.Barnabas wrote:Mungkin Injil Yang sekarang butuh Revisi,

Matius 27:37 Dan di atas kepala-Nya terpasang tulisan yang menyebut alasan mengapa Ia dihukum: "yesus dari nazareth raja orang yahudi."

Markus 15:26
Dan alasan mengapa Ia dihukum disebut pada tulisan yang terpasang di situ: "yesus dari nazareth raja orang yahudi".

Lukas 23:38 Ada juga tulisan di atas kepala-Nya: "yesus dari nazareth raja orang yahudi".

Yohanes 19:18 Dan Pilatus menyuruh memasang juga tulisan di atas kayu salib itu, bunyinya: "Yesus, orang Nazaret, Raja orang Yahudi."

ehmm

semua diterjemahkan sesuai teksnya
teks asing-masing peulis memang tidak sama karena masing-masing tidak menuliskan secara leterlux (seperti mengutip 'definisi' misalnya)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by blackbox on Mon Sep 03, 2012 4:19 pm

@The.Barnabas wrote:Mungkin Injil Yang sekarang butuh Revisi,

Matius 27:37 Dan di atas kepala-Nya terpasang tulisan yang menyebut alasan mengapa Ia dihukum: "yesus dari nazareth raja orang yahudi."

Markus 15:26
Dan alasan mengapa Ia dihukum disebut pada tulisan yang terpasang di situ: "yesus dari nazareth raja orang yahudi".

Lukas 23:38 Ada juga tulisan di atas kepala-Nya: "yesus dari nazareth raja orang yahudi".

Yohanes 19:18 Dan Pilatus menyuruh memasang juga tulisan di atas kayu salib itu, bunyinya: "Yesus, orang Nazaret, Raja orang Yahudi."


setuju,setelah tu kita tentukan yang mana terjemahan kuran yang asli
avatar
blackbox
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 49
Location : terperangkap di dalam kotak hitam
Join date : 31.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by abu hanan on Mon Sep 03, 2012 4:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:setujulah....yang dijadiin masalah sama TS kan mengapa berbeda pada terjemahan?
tapi sayah maklum kok jika emang ada unsur TAFSIR didalam terjemahan tulisan itu....

kemudian...
tulisan yg tidak leterlek dapat menyebabkan kecurigaan tentang pengubahan dari terjemah....original ke oricina.....itu mungkin yg diangkat sama TS..

wokehlah..dilanjot sama TS dulu.....
monggoh............

bukan beda terjemahan, tetapi beda teks yang ditulis para penulis injil
karena masing-masing penulis memang tidak menuliskan secara leterlux
bisa dimengerti?
siap...
ketiwi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 03, 2012 4:22 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:setujulah....yang dijadiin masalah sama TS kan mengapa berbeda pada terjemahan?
tapi sayah maklum kok jika emang ada unsur TAFSIR didalam terjemahan tulisan itu....

kemudian...
tulisan yg tidak leterlek dapat menyebabkan kecurigaan tentang pengubahan dari terjemah....original ke oricina.....itu mungkin yg diangkat sama TS..

wokehlah..dilanjot sama TS dulu.....
monggoh............

bukan beda terjemahan, tetapi beda teks yang ditulis para penulis injil
karena masing-masing penulis memang tidak menuliskan secara leterlux
bisa dimengerti?
siap...
ketiwi

:muach

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by putramentari on Mon Sep 03, 2012 5:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:setujulah....yang dijadiin masalah sama TS kan mengapa berbeda pada terjemahan?
tapi sayah maklum kok jika emang ada unsur TAFSIR didalam terjemahan tulisan itu....

kemudian...
tulisan yg tidak leterlek dapat menyebabkan kecurigaan tentang pengubahan dari terjemah....original ke oricina.....itu mungkin yg diangkat sama TS..

wokehlah..dilanjot sama TS dulu.....
monggoh............

bukan beda terjemahan, tetapi beda teks yang ditulis para penulis injil
karena masing-masing penulis memang tidak menuliskan secara leterlux
bisa dimengerti?
siap...

bukan masalah tidak menuliskan secara leterlux, untuk case kecil ajah yaitu melihat tulisan masa' bisa salah


Terakhir diubah oleh putramentari tanggal Sun Sep 09, 2012 8:51 pm, total 1 kali diubah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 37
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by The.Barnabas on Tue Sep 04, 2012 11:30 am



syalom
tulisan yang ada di salib dalam bahasa asli nya adalah Iesus Nazarenus, Rex Iudaeorum yang arti nya yesus dari nazareth raja orang yahudi..
dalam kasus ini tidak ada yg menambah2 kan, lantas apakah matius,markus dan lukas otomatis salah karena penulisan nya tidak lengkap?
upil wrote:lha kenapa di raja2in ??
yg meraja2in dia adalah prajurit2 roma

Saya Berpegangan Sama Om Black yes
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by njlajahweb on Sun Oct 08, 2017 10:07 am

Kata Matius : Inilah Yesus Raja Orang Yahudi
Kata Markus : Raja orang Yahudi
Kata Lukas : Inilah Raja Orang Yahudi
Kata Yohanes : Yesus,orang nazaret,Raja orang Yahudi


semuanya ini ada benarnya
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 16025
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tulisan Apa yang Sebenarnya Ada di Tiang Salib Yesus?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik