FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by janganbilangbilang on Thu Aug 09, 2012 12:46 am

Sesuatu agama adalah tertegak berdasarkan apa yang terkandung di dalam kitab suci mereka, kerana kitab suci ini berasal dari Tuhan. Tetapi apakah yang akan terjadi sekiranya kitab suci itu sekarang sudah dinodai, apakah masih layak ia disebut sebagai sebuah kitab suci?

Itulah Alkitab yang berada di tangan orang Kristian sekarang, mereka begita bangga namun tidak pernah teliti membacanya. Bagaimankah boleh seorang Kristian yang dilarang makan babi, tetapi mereka memakannya? Seorang Kristian yang seharusnya bersunat, tetapi mereka menolaknya? Seorang Kristian yang seharusnya kalau mati dikafani, mereka malah menggunakan peti? Ini merupakan suatu pelanggaran berat kerana mereka melanggar syariat agamanya sendiri.

Semua percanggahan ajaran di dalam Alkitab ada dalam tulisan ini, oleh sebab ia adalah sangat penting dibaca bagi mereka yang terpedaya oleh dakyah misionaris-misionaris Kristian dan lemah iman mereka.

A. Pelanggaran Orang Kristian Terhadap Alkitab Mereka

1. alkitab Melarang Memakan Daging Khinzir

Inilah sebuah fakta mengenai kebohongan orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka sangat taat pada ajaran Yesus yang terkandung dalam kitab suci mereka. Kebohongan ini terungkap ketika Alkitab sebagai kitab suci mereka dengan tegas melarang makan babi, dalilnya ada pada Kitab Ulangan 14 : 8 yang berbunyi:

“Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biah, haram itu bagimu…”

Dan juga pada kitab Imamat 11 : 7 yang berbunyi:

“Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.”

Dalam Alkitab terbitan tahun 1968, bunyi kitab Imamat 11:7 adalah seperti berikut:

“Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu.”

Sedangkan dalam terbitan 1979, ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi “babi hutan”:

“Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11:7).

Theologi Kristen Menghalalkan Babi

Sebahagian orang Kristian membantah ayat yang mengharamkan babi di atas dengan mengatakan: “Yang dilarang pada payat di atas adalah babi hutan, kalau babi di bandar dibolehkan”. Itulah jawapan orang-orang yang kebingungan, semua jawapan yang diberikan tidak lagi berdasarkan logik akal. Padahal mengikut akal yang sihat, apa bezanya antara babi hutan dengan babi di bandar? Walaupun di hutan atau di bandar, ia tetap bernama babi. Yang di hutan memiliki monyong yang sama halnya dengan yang di kota, hanya bezanya yang di hutan tidak dibela sedang yang di kota lebih terbela. Setujukah saudara?

Selidik punya selidik, ternyata golongan Kristian juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya. Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab Roma 14 : 2, 3, 17 dan 20. Dalam satu kitab suci terdapat dua hukum yang berbeda, yang lebih parah lagi pada ayat 20 dikatakan: “…segala sesuatu adalah suci (halal).”

2. Alkitab Melarang Minum Khamar (Arak)

Dalam salah satu kegiatan peribadatan orang Kristen ada yang namanya perjamuan suci/perjamuan kudus. Kegiatan ini dilakukan dengan meminum secawan anggur (berwarna merah) yang katanya melambangkan darah Yesus, kemudian memakan sepotong kecil roti yang melambangkan daging Tuhan Yesus. Lalu bagaimanakah pandangan alkitab mereka tentang minum khamer sendiri? Hal ini boleh dilihat pada kitab Imamat 10:9. Dan juga ada dalil lain yang menguatkan bahwa minum-minuman keras itu haram dan sangat dilarang bagi orang yang mengimani alkitab.

(4) Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon aanggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim-hakim 13 :4 dan 14)

Ironis, orang Kristian menodai ibadahnya dengan minum anggur yang notabene sudah diharamkan oleh Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya orang Kristian yang pernah mengikuti kegiatan perjamuan kudus (dengan meminum darah Tuhan dan memakan dagingnya) lebih kejam dan lebih sadis dari Sumanto. Kalau Sumanto itu hanya makan daging manusia, tetapi orang Kristian dengan teganya makan daging Tuhan saya sendiri. Bahkan saya dulu, lebih haus dari drakula, sebab drakula hanya minum darah manusia, sedang saya dulu meminum darah Tuhan saya sendiri.

Theologi Kristen Menghalalkan Minum Anggur

Mereka tentunya mempunyai alasan kenapa mereka melanggar larangan minum anggur ini, dan ternyata memang mereka punya dalil untuk menguatkan pendapat mereka tersebut. Salah satu dalil yang digunakan mereka untuk menghalalkan minum anggur adalah sebuah cerita dalam Injil tentang mukjizat tuhan Yesus yang pertama1 mengubah air menjadi anggur yang sangat nikmat rasanya. Kalau Tuhan mereka saja melakukan mukjizat dengan merubah air menjadi anggur, kenapa kita umatnya tidak boleh meminum anggur.

Kenapa Tuhan malah melanggar hukum yang dibuatnya sendiri? Kenapa Tuhan mereka melakukan satu mukjizat yang bertentangan dengan hukum sebelumnya yang sudah ditetapkan jauh hari sebelum Yesus lahir.

3. Bersunat wajib bagi laki-laki Kristian

Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17:10-11 yang berbunyi :

(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.

Orang Kristian juga tidak dapat mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Sila lihat kepada ayat ini:

“Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 :4)

Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Cuba kita lihat pada kitab Lukas 2:21.

“Dan ketika genap delapan hari dan ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus.”

Orang Kristen Menolak Hukum Sunat

Lagi-lagi alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat yang berikut ini:

“Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu….sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai erti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.” (Galatia 5:2)

Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6:15 dan 1 Korintus 7:19.

Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya Tuhannya Paulus atau Yesus?

4. Alkitab mengajarkan berdoa harus menengadahkan tangan

Inilah salah satu bukti persamaan ajaran Alkitab dengan Al-Qur’an, yaitu kalau berdoa harus menengadahkan tangan. Mari kita dengar firman Tuhan berikut ini :

“Oleh karena itu Aku ingin, supaya dimana orang laki-laki berdoa dengan menengadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.” (1 Timotius 2 : 8)

Berdoa dengan cara ini merupakan cara yang sopan dan bukti kalau kita ini memang betul-betul memerlukan pertolongan Tuhan dengan cara meminta kepada-Nya.

Orang Kristen Berdoa Malah Melempit Tangan

Kalau ditanya kenapa mereka berdoa dengan cara demikian? Tentu mereka menjawab ini adalah ajaran yang telah kami terima dari orang-orang tua serta pemuka agama kami dari dulu hingga sekarang.

Maka kalau mereka memang benar, suruh mereka menunjukkan mana dalil dalam Alkitab yang mengajarkan bahwa kalau orang Kristen berdoa hanya melempit tangan mereka? Ajaran ini berasal dari manusia, dan hanya hasil rekayasa dan tipu daya para pendeta agar cara beribadah orang Kristen tidak sama dengan orang Islam.

5. Alkitab mengajarkan kalau oranag Kristen mati harus dikafani

Syariat yang ada dalam Alkitab menyebutkan bahwa kalau orang Kristian itu mati, seharusnya mereka dikafani (ini adalah kewajiban).

“Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengafaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, dimana belum pernah dibaringkan mayat.” (Lukas 23:53)

“Orang yang telah mati itu datang keluar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.” (Yohanes 11:44)

Orang Kristian Kalau Mati Tidak Dikafani

Penyimpangan terberat mereka terlihat dari awal mereka mengurus jenaazah, sampai proses penguburan. Misalkan, harga peti mati tiga kali lebih mahal dari kain kafan, menghiasi jenazah dengan pakaian mahal, menyertakan semua barang kesukaan mayat ke dalam peti, mayat pula diawetkan. Itu semua tidak pernah ada dalam syariat agama.

6. Orang Kristen Meyakini Ajaran Dosa Warisan

Maksud dari dosa warisan adalah dosa yang dilakukan oleh satu orang (yaitu Adam) karena telah melanggar perintah Allah dengan memakan buah terlarang, sehingga dosa itu menjalar kepada manusia yang lain. Dalam dosa itu terdapat maut, jadi sangat berbahaya bagi orang Kristen yang mati sebelum dibaptis, karena ia mati dalam keadaan mewarisi dosa Adam.

Lalu dari manakah ajaran ini berasal, dari Yesuskah selaku Tuhan mereka? Jawabannya ternyata tidak, ajaran dosa warisan ini adalah ajaran buatan Paulus. Berikut ini adalah dalil-dalil yang biasanya digunakan orang Kristen untuk menjelaskan masalah dosa warisan ini, antara lain:

“Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang itu telah berbuat dosa.”(Roma5:12)

“Kerana semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan Cuma-Cuma karena penebusan dalam kristus Yesus.” (Roma 23-24).

Dan ada pula di kitab Korintius 15:21-22.

Ayat yang terdapat dalam kitab Korintius dan Roma hanyalah surat-surat hasil buatan Paulus yang dikirimkan kepada jemaat di Korentus dan Roma. Coba bagi saudara yang punya Injil sekarang dibuka kedua kitab tersebut, diawal surat saudara akan melihat judul besar yang berbunyi: “Surat Paulus Yang Pertama Kepada Jemaat di Koretus”, dan “Surat Paulus Kepada Jemaat di Roma”.

Yesus Membantah Ajaran Dosa Warisan

Sekarang mari kita semak bagaimana pendapat Tuhan orang Kristen tentang dosa warisan ini.

“Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, jangalah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.” (Ulangan 24:16)

“Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberikan balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah lakunya, setimpal dengan hasil perbuatannya.” (Yeremia 17:10)

Inilah ajaran yang benar dan masuk akal kerana berasal dari Tuhan. Sedang ajaran warisan yang dibuat Paulus sangat tidak masuk akal dan tidak adil, karena gara-gara dosanya Adam, apakah seluruh manusia menanggung dosa itu juga?

7. Kalimat Syahadat dalam Alkitab

“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” (Yohanes 17:3).

Jelaslah bahwa Yesus adalah utusan bukan Tuhan. Bahkan pernyataan itu keluar langsung dari mulut Yesus, di Kitab Yohanes 7:16, yang berbunyi :

“Jawab Yesus kepada mereka : ‘Ajaranku tidak berasal dari diriku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus aku’”.

Kristian Mengatakan Bahwa Yesus adalah Allah

Dari manakah orang Kristen mendapatkan ajaran bahwa Yesus itu Tuhan? Jawabnya sederhana, dari mana lagi kalau bukan dari Paulus. Dengan menggunakan perkataan Paulus, mereka mulai menebar berita bohong ini dari waktu ke waktu. Berikut beberapa dalil yang biasa mereka gunakan.

“Sahut Philipus: “Jika Tuan percaya dengan segenap hati, boleh.” Jawabnya: “Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah anak Allah.” (Kisah Para Rasul 8:37).

“Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, anak Allah yang hidup!” (Matius 16:16)

Ayat di atas adalah yang menguatkan pendapat bahwa Yesus adalah anak Allah. Tapi di ayat-ayat lain, mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan itu sendiri. Berikut ini adalah ayat Injil yang mengatakan bahwa Yesus adalah Allah (Tuhan):

“Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumer segala penghiburan.” (2 Korentus 1:3)

“Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai tuhan!” (1 Petrus 3:15)

Masih banyak lagi ayat-ayat lainnya, yang menunjukkan inkonsistensi Injil dalam menyebut diri Yesus, ada ayat yang mengatakan bahwa Yesus itu anak Allah, tetapi di ayat lain dikatakan Yesus itu adalah Tuhan Allah sendiri. Apakah pantas, ada agama tetapi Tuhannya tidak jelas, ayat-ayat dalam kitab sucinya bertentangan satu dengan yang lainnya.

8. Injil Melarang Perkawinan Beza Agama

“Berkatalah mereka kepada kedua orang tua itu: ‘Kami tidak dapat berbuat demikian, memberikan adik kami kepada seorang laki-laki yang tidak bersunat (ingat kita pegaang hukum setiap laki-laki Kristen harus disunaaat), sebab hal itu aib bagi kami. Hanyalah dengan syarat ini kami dapat menyetujui permintaanmu: kamu harus sama seperti kami, yaitu setiap laki-laki diantara kamu harus disunat.’” (Kejadian 34:14-15)

Itulah hukum nikah beza agama yang jelas dilarang dalam Alkitab, begitulah hukum yang berlaku sejak dulu dan seharusnya sekarang.

Theologi Kristian Membolehkan Perkahwinan Beza Agama

Kenapa orang Kristian tetap bersikukuh bahwa nikah beza agama itu dibolehkan? Kalau diteliti, ternyata pernikahan beza agama ini telah dijadikan senjata ampuh untuk melancarkan gerakan dakyah Kristianisasi di tubuh umat Islam. Misi ini dikenal dengan sebutan Misi Kawin Campur, target yang diincar biasanya bukan pasangan hidupnya, melainkan anak-anaknya.

Lagi-lagi mereka mendapatkan celah untuk mengutarakan dalil mengenai bolehnya nikah beza agama dalam Kristen, namun ingat juga lagi-lagi ini merupakan bukti inkonsistensi Injil dalam menetapkan satu hukum. Dalil yang mereka gunakan dapat dilihat pada kitab 1 Korentus 7:12-14 yang berbunyi:

“Kenapa orang-orang lain aku (Paulus) bukan Tuhan, katakan: “kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia.-dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia ceraikan laki-laki itu. Kerana suami yang tak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman dikuduskan oleh suaminya”

Itulah dalilnya Paulus yang membuat hukum sendiri, yang jelas-jelas sangat bertentangan dengan Hukum Tuhan yang sudah ada sebelumnya.

9. Orang Kristen Mengatakan Batalnya Hukum Taurat

Sebahagian besar orang Kristen menolak ketika disodorkan dalil yang terdapat pada kitab perjanjian lama, mereka menolak dengan alasan yang sangat lucu. Alasan yang mereka utarakan karena orang Kristen sekarang hanya menggunakan hukum yang ada di dalam perjanjian baru dan hukum taurat (perjanjian lama) itu sudah dibatalkan.

Kebanyakan dari mereka memiliki dalil yang mengatakan kenapa perjanjian lama (hukum taurat) itu dikatakan batal, tetapi lagi-lagi dalil yang mereka pakai lebih banyak dipengaruhi oleh ajaran Paulus, mari kita simak pernyataan Paulus tentang hukum Taurat yang ada di kitab perjanjian lama berikut ini :

“Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi Dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Tuhan.” (Roma 7: 6) 2

Dapatkah saudara bayangkan bahwa dalam satu kitab suci setengahnya dipakai dan setengahny lagi tidak terpakai, bukankah seharusnya kita curiga sebenarnya ada apa dengan Kristen ini. Maka sebagai muslim kita harus cross check agar kita tidak menebar fitnah terhadap umat Kristen. Maka salah satu bentuk cross check itu adalah dengan mencari tahu bagaimanakah sikap Yesus selaku Tuhan orang Kristen dalam menyikapi permasalahan ini.

Yesus Membantah Batalnya Hukum Taurat

Sudah menjadi keharusan bagi orang Kristen untuk mentaati perkataan Yesus selaku Tuhan mereka ketimbang perkataan Paulus yang notabene adalah pembohong besar. Berikut ini perkataan Yesus tentang hukum Taurat:

“Janganlah kamu menyangka, bahwa aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Karena aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama ini belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan meniadakan hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” (Matius 5:17)

“Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi.” (Ibrani 10:28)

Yesus mengancam mereka dengan hukuman mati tanpa belas kasihan menurut syariat Kristen, masih beranikah kalian membatalkan hukum Taurat?


jadi segorowedi cs pilih siapa nih, kalo ada yg masih kurang ato gak jelas mhon kristeners menjelaskan secara dalil seperti tulisan diatas....monggo


Terakhir diubah oleh janganbilangbilang tanggal Sun Sep 02, 2012 12:09 am, total 2 kali diubah (Reason for editing : ralat)
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 72
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by dee-nee on Thu Aug 09, 2012 10:09 am

Hehehe, bener banget ya bro, banyak kontradiksinya dalam ajaran ini. Tapi kalau boleh sedikit koreksi, bukan untuk menolak anggapan anda, tapi justru mendukung, ada beberapa pernyataan yang mungkin bisa saya tambah2in

Karena saya percaya bahwa kesalahan dalam iman Kristiani disebabkan oleh seorang tukang kibul bernama Paulus, dari cerita anda ketauan ya bahwa semua kesahalan itu dibuat setelah Paulus ini menebarkan racunnya, ditambah oleh kepentingan para pemuka agama mereka yang suka nambah2in.

Tapi mohon maaf sekali, dalam masalah pemuka agama, saya hanya bisa berkata netral, karena pemuka agama itu adalah manusia yang bertugas menyebarkan agama mereka, sebetulnya disetiap agama manapun, termasuk Islam, kita harus fair tidak semua imam kita menyebarkan kebenaran ... sering ada kepentingan politik dan eksistensi pribadi juga didalamnya. Dan ini jelas terjadi dimanapun, disetiap agama manapun.

Jadi saya tetap berkeyakinan sumber kesalahan Kristiani ada di Paulus, orang yang pertama kali menyebarkan konsep trinitas dan penebusan dosa.

@janganbilangbilang wrote:Sesuatu agama adalah tertegak berdasarkan apa yang terkandung di dalam kitab suci mereka, kerana kitab suci ini berasal dari Tuhan. Tetapi apakah yang akan terjadi sekiranya kitab suci itu sekarang sudah dinodai, apakah masih layak ia disebut sebagai sebuah kitab suci?

Itulah Alkitab yang berada di tangan orang Kristian sekarang, mereka begita bangga namun tidak pernah teliti membacanya. Bagaimankah boleh seorang Kristian yang dilarang makan babi, tetapi mereka memakannya? Seorang Kristian yang seharusnya bersunat, tetapi mereka menolaknya? Seorang Kristian yang seharusnya kalau mati dikafani, mereka malah menggunakan peti? Ini merupakan suatu pelanggaran berat kerana mereka melanggar syariat agamanya sendiri.

Semua percanggahan ajaran di dalam Alkitab ada dalam tulisan ini, oleh sebab ia adalah sangat penting dibaca bagi mereka yang terpedaya oleh dakyah misionaris-misionaris Kristian dan lemah iman mereka.

A. Pelanggaran Orang Kristian Terhadap Alkitab Mereka

1. Injil Melarang Memakan Daging Khinzir

Inilah sebuah fakta mengenai kebohongan orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka sangat taat pada ajaran Yesus yang terkandung dalam kitab suci mereka. Kebohongan ini terungkap ketika Alkitab sebagai kitab suci mereka dengan tegas melarang makan babi, dalilnya ada pada Kitab Ulangan 14 : 8 yang berbunyi:

“Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biah, haram itu bagimu…”

Dan juga pada kitab Imamat 11 : 7 yang berbunyi:

“Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.”

Dalam Alkitab terbitan tahun 1968, bunyi kitab Imamat 11:7 adalah seperti berikut:

“Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu.”

Sedangkan dalam terbitan 1979, ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi “babi hutan”:

“Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11:7).

Theologi Kristen Menghalalkan Babi

Sebahagian orang Kristian membantah ayat yang mengharamkan babi di atas dengan mengatakan: “Yang dilarang pada payat di atas adalah babi hutan, kalau babi di bandar dibolehkan”. Itulah jawapan orang-orang yang kebingungan, semua jawapan yang diberikan tidak lagi berdasarkan logik akal. Padahal mengikut akal yang sihat, apa bezanya antara babi hutan dengan babi di bandar? Walaupun di hutan atau di bandar, ia tetap bernama babi. Yang di hutan memiliki monyong yang sama halnya dengan yang di kota, hanya bezanya yang di hutan tidak dibela sedang yang di kota lebih terbela. Setujukah saudara?

Selidik punya selidik, ternyata golongan Kristian juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya. Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab Roma 14 : 2, 3, 17 dan 20. Dalam satu kitab suci terdapat dua hukum yang berbeda, yang lebih parah lagi pada ayat 20 dikatakan: “…segala sesuatu adalah suci (halal).”

dini : Paulus sumbernya

2. Alkitab Melarang Minum Khamar (Arak)

Dalam salah satu kegiatan peribadatan orang Kristen ada yang namanya perjamuan suci/perjamuan kudus. Kegiatan ini dilakukan dengan meminum secawan anggur (berwarna merah) yang katanya melambangkan darah Yesus, kemudian memakan sepotong kecil roti yang melambangkan daging Tuhan Yesus. Lalu bagaimanakah pandangan Injil mereka tentang minum khamer sendiri? Hal ini boleh dilihat pada kitab Imamat 10:9. Dan juga ada dalil lain yang menguatkan bahwa minum-minuman keras itu haram dan sangat dilarang bagi orang yang mengimani Injil.

(4) Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. (14) Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon aanggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya.” (Hakim-hakim 13 :4 dan 14)

Ironis, orang Kristian menodai ibadahnya dengan minum anggur yang notabene sudah diharamkan oleh Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya orang Kristian yang pernah mengikuti kegiatan perjamuan kudus (dengan meminum darah Tuhan dan memakan dagingnya) lebih kejam dan lebih sadis dari Sumanto. Kalau Sumanto itu hanya makan daging manusia, tetapi orang Kristian dengan teganya makan daging Tuhan saya sendiri. Bahkan saya dulu, lebih haus dari drakula, sebab drakula hanya minum darah manusia, sedang saya dulu meminum darah Tuhan saya sendiri.

Theologi Kristen Menghalalkan Minum Anggur

Mereka tentunya mempunyai alasan kenapa mereka melanggar larangan minum anggur ini, dan ternyata memang mereka punya dalil untuk menguatkan pendapat mereka tersebut. Salah satu dalil yang digunakan mereka untuk menghalalkan minum anggur adalah sebuah cerita dalam Injil tentang mukjizat tuhan Yesus yang pertama1 mengubah air menjadi anggur yang sangat nikmat rasanya. Kalau Tuhan mereka saja melakukan mukjizat dengan merubah air menjadi anggur, kenapa kita umatnya tidak boleh meminum anggur.

Kenapa Tuhan malah melanggar hukum yang dibuatnya sendiri? Kenapa Tuhan mereka melakukan satu mukjizat yang bertentangan dengan hukum sebelumnya yang sudah ditetapkan jauh hari sebelum Yesus lahir.

dini : Kalau ini, karena gue selalu mempunyai azas praduga tak bersalah kepada Tuhan dan Yesus mereka (konsep trinitas dan penebusan dosa kan karena Paulus) ... menurut terjemahan aslinya Yesus tidak merubah air menjadi wine (anggur atau miras), tetapi wine disini artinya jus buah2an dari anggur, dan tidak mengandung alkohol. Orang Kristianinya aja yang salah ngeliat kamus :P

3. Bersunat wajib bagi laki-laki Kristian

Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia. Lihat dalil pada kitab Kejadian 17:10-11 yang berbunyi :

(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat. (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara kamu dan Aku.

Orang Kristian juga tidak dapat mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal yaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua. Sila lihat kepada ayat ini:

“Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, kemudian ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.” (Kejadian 21 :4)

Bahkan Tuhan Yesus orang Kristen sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristen yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat. Cuba kita lihat pada kitab Lukas 2:21.

“Dan ketika genap delapan hari dan ia (Yesus) harus disunat, ia diberi nama Yesus.”

Orang Kristen Menolak Hukum Sunat

Lagi-lagi alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat yang berikut ini:

“Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak berguna bagimu….sebab bagi orang yang berada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai erti, hanya iman yang berkerja oleh kasih.” (Galatia 5:2)

Ada juga perkataan Paulus di Galatia 6:15 dan 1 Korintus 7:19.

Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristen itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya Tuhannya Paulus atau Yesus?

dini : Paulus

4. Alkitab mengajarkan berdoa harus menengadahkan tangan

Inilah salah satu bukti persamaan ajaran Alkitab dengan Al-Qur’an, yaitu kalau berdoa harus menengadahkan tangan. Mari kita dengar firman Tuhan berikut ini :

“Oleh karena itu Aku ingin, supaya dimana orang laki-laki berdoa dengan menengadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.” (1 Timotius 2 : 8)

Berdoa dengan cara ini merupakan cara yang sopan dan bukti kalau kita ini memang betul-betul memerlukan pertolongan Tuhan dengan cara meminta kepada-Nya.

Orang Kristen Berdoa Malah Melempit Tangan

Kalau ditanya kenapa mereka berdoa dengan cara demikian? Tentu mereka menjawab ini adalah ajaran yang telah kami terima dari orang-orang tua serta pemuka agama kami dari dulu hingga sekarang.

Maka kalau mereka memang benar, suruh mereka menunjukkan mana dalil dalam Alkitab yang mengajarkan bahwa kalau orang Kristen berdoa hanya melempit tangan mereka? Ajaran ini berasal dari manusia, dan hanya hasil rekayasa dan tipu daya para pendeta agar cara beribadah orang Kristen tidak sama dengan orang Islam.

dini : no comment

5. Alkitab mengajarkan kalau oranag Kristen mati harus dikafani

Syariat yang ada dalam Alkitab menyebutkan bahwa kalau orang Kristian itu mati, seharusnya mereka dikafani (ini adalah kewajiban).

“Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengafaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, dimana belum pernah dibaringkan mayat.” (Lukas 23:53)

“Orang yang telah mati itu datang keluar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.” (Yohanes 11:44)

Orang Kristian Kalau Mati Tidak Dikafani

Penyimpangan terberat mereka terlihat dari awal mereka mengurus jenaazah, sampai proses penguburan. Misalkan, harga peti mati tiga kali lebih mahal dari kain kafan, menghiasi jenazah dengan pakaian mahal, menyertakan semua barang kesukaan mayat ke dalam peti, mayat pula diawetkan. Itu semua tidak pernah ada dalam syariat agama.

dini : no comment

6. Orang Kristen Meyakini Ajaran Dosa Warisan

Maksud dari dosa warisan adalah dosa yang dilakukan oleh satu orang (yaitu Adam) karena telah melanggar perintah Allah dengan memakan buah terlarang, sehingga dosa itu menjalar kepada manusia yang lain. Dalam dosa itu terdapat maut, jadi sangat berbahaya bagi orang Kristen yang mati sebelum dibaptis, karena ia mati dalam keadaan mewarisi dosa Adam.

Lalu dari manakah ajaran ini berasal, dari Yesuskah selaku Tuhan mereka? Jawabannya ternyata tidak, ajaran dosa warisan ini adalah ajaran buatan Paulus. Berikut ini adalah dalil-dalil yang biasanya digunakan orang Kristen untuk menjelaskan masalah dosa warisan ini, antara lain:

“Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang itu telah berbuat dosa.”(Roma5:12)

“Kerana semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan Cuma-Cuma karena penebusan dalam kristus Yesus.” (Roma 23-24).

Dan ada pula di kitab Korintius 15:21-22.

Ayat yang terdapat dalam kitab Korintius dan Roma hanyalah surat-surat hasil buatan Paulus yang dikirimkan kepada jemaat di Korentus dan Roma. Coba bagi saudara yang punya Injil sekarang dibuka kedua kitab tersebut, diawal surat saudara akan melihat judul besar yang berbunyi: “Surat Paulus Yang Pertama Kepada Jemaat di Koretus”, dan “Surat Paulus Kepada Jemaat di Roma”.

Yesus Membantah Ajaran Dosa Warisan

Sekarang mari kita semak bagaimana pendapat Tuhan orang Kristen tentang dosa warisan ini.

“Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, jangalah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.” (Ulangan 24:16)

“Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberikan balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah lakunya, setimpal dengan hasil perbuatannya.” (Yeremia 17:10)

Inilah ajaran yang benar dan masuk akal kerana berasal dari Tuhan. Sedang ajaran warisan yang dibuat Paulus sangat tidak masuk akal dan tidak adil, karena gara-gara dosanya Adam, apakah seluruh manusia menanggung dosa itu juga?

dini : Paulus lagi

7. Kalimat Syahadat dalam Alkitab

“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” (Yohanes 17:3).

Jelaslah bahwa Yesus adalah utusan bukan Tuhan. Bahkan pernyataan itu keluar langsung dari mulut Yesus, di Kitab Yohanes 7:16, yang berbunyi :

“Jawab Yesus kepada mereka : ‘Ajaranku tidak berasal dari diriku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus aku’”.

Kristian Mengatakan Bahwa Yesus adalah Allah

Dari manakah orang Kristen mendapatkan ajaran bahwa Yesus itu Tuhan? Jawabnya sederhana, dari mana lagi kalau bukan dari Paulus. Dengan menggunakan perkataan Paulus, mereka mulai menebar berita bohong ini dari waktu ke waktu. Berikut beberapa dalil yang biasa mereka gunakan.

“Sahut Philipus: “Jika Tuan percaya dengan segenap hati, boleh.” Jawabnya: “Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah anak Allah.” (Kisah Para Rasul 8:37).

“Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, anak Allah yang hidup!” (Matius 16:16)

Ayat di atas adalah yang menguatkan pendapat bahwa Yesus adalah anak Allah. Tapi di ayat-ayat lain, mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan itu sendiri. Berikut ini adalah ayat Injil yang mengatakan bahwa Yesus adalah Allah (Tuhan):

“Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumer segala penghiburan.” (2 Korentus 1:3)

“Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai tuhan!” (1 Petrus 3:15)

Masih banyak lagi ayat-ayat lainnya, yang menunjukkan inkonsistensi Injil dalam menyebut diri Yesus, ada ayat yang mengatakan bahwa Yesus itu anak Allah, tetapi di ayat lain dikatakan Yesus itu adalah Tuhan Allah sendiri. Apakah pantas, ada agama tetapi Tuhannya tidak jelas, ayat-ayat dalam kitab sucinya bertentangan satu dengan yang lainnya.

dini : Paulus

8. Injil Melarang Perkawinan Beza Agama

“Berkatalah mereka kepada kedua orang tua itu: ‘Kami tidak dapat berbuat demikian, memberikan adik kami kepada seorang laki-laki yang tidak bersunat (ingat kita pegaang hukum setiap laki-laki Kristen harus disunaaat), sebab hal itu aib bagi kami. Hanyalah dengan syarat ini kami dapat menyetujui permintaanmu: kamu harus sama seperti kami, yaitu setiap laki-laki diantara kamu harus disunat.’” (Kejadian 34:14-15)

Itulah hukum nikah beza agama yang jelas dilarang dalam Alkitab, begitulah hukum yang berlaku sejak dulu dan seharusnya sekarang.

Theologi Kristian Membolehkan Perkahwinan Beza Agama

Kenapa orang Kristian tetap bersikukuh bahwa nikah beza agama itu dibolehkan? Kalau diteliti, ternyata pernikahan beza agama ini telah dijadikan senjata ampuh untuk melancarkan gerakan dakyah Kristianisasi di tubuh umat Islam. Misi ini dikenal dengan sebutan Misi Kawin Campur, target yang diincar biasanya bukan pasangan hidupnya, melainkan anak-anaknya.

Lagi-lagi mereka mendapatkan celah untuk mengutarakan dalil mengenai bolehnya nikah beza agama dalam Kristen, namun ingat juga lagi-lagi ini merupakan bukti inkonsistensi Injil dalam menetapkan satu hukum. Dalil yang mereka gunakan dapat dilihat pada kitab 1 Korentus 7:12-14 yang berbunyi:

“Kenapa orang-orang lain aku (Paulus) bukan Tuhan, katakan: “kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia.-dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia ceraikan laki-laki itu. Kerana suami yang tak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman dikuduskan oleh suaminya”

Itulah dalilnya Paulus yang membuat hukum sendiri, yang jelas-jelas sangat bertentangan dengan Hukum Tuhan yang sudah ada sebelumnya.

dini : no comment


9. Orang Kristen Mengatakan Batalnya Hukum Taurat

Sebahagian besar orang Kristen menolak ketika disodorkan dalil yang terdapat pada kitab perjanjian lama, mereka menolak dengan alasan yang sangat lucu. Alasan yang mereka utarakan karena orang Kristen sekarang hanya menggunakan hukum yang ada di dalam perjanjian baru dan hukum taurat (perjanjian lama) itu sudah dibatalkan.

Kebanyakan dari mereka memiliki dalil yang mengatakan kenapa perjanjian lama (hukum taurat) itu dikatakan batal, tetapi lagi-lagi dalil yang mereka pakai lebih banyak dipengaruhi oleh ajaran Paulus, mari kita simak pernyataan Paulus tentang hukum Taurat yang ada di kitab perjanjian lama berikut ini :

“Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi Dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Tuhan.” (Roma 7: 6) 2

Dapatkah saudara bayangkan bahwa dalam satu kitab suci setengahnya dipakai dan setengahny lagi tidak terpakai, bukankah seharusnya kita curiga sebenarnya ada apa dengan Kristen ini. Maka sebagai muslim kita harus cross check agar kita tidak menebar fitnah terhadap umat Kristen. Maka salah satu bentuk cross check itu adalah dengan mencari tahu bagaimanakah sikap Yesus selaku Tuhan orang Kristen dalam menyikapi permasalahan ini.

Yesus Membantah Batalnya Hukum Taurat

Sudah menjadi keharusan bagi orang Kristen untuk mentaati perkataan Yesus selaku Tuhan mereka ketimbang perkataan Paulus yang notabene adalah pembohong besar. Berikut ini perkataan Yesus tentang hukum Taurat:

“Janganlah kamu menyangka, bahwa aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya melainkan untuk menggenapinya. Karena aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama ini belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan meniadakan hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” (Matius 5:17)

“Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi.” (Ibrani 10:28)

Yesus mengancam mereka dengan hukuman mati tanpa belas kasihan menurut syariat Kristen, masih beranikah kalian membatalkan hukum Taurat?

dini : Paulus Paulus Paulus


jadi segorowedi cs pilih siapa nih, kalo ada yg masih kurang ato gak jelas mhon kristeners menjelaskan secara dalil seperti tulisan diatas....monggo

Yang no comment itu karena gue liat sumbernya karena masalah budaya, imam, kepentingan duniawi, dan balik lagi manusianya sendiri. Dan menurut gue mau ga mau semua agama pasti sangat terikat pada budaya dimana agama itu berasal, ada yang mau mengikuti ada yang tidak.

Tapi kalo yang lain, sumbernya adalah Paulus, karena dia benar2 sudah merubah total dasar iman agama wahyu yang sebenarnya, khususnya bagaimana mereka mengimani Allah dan para nabi ...

Pertanyaan buat para umat Kristiani, kan saya tidak tau bagaimana agama kalian, kira2 mungkin ga sih bisa tetap disebut Kristiani tapi menolak ajarannya Paulus? I know it's a stupid, silly question, tapi gue cuma nanya probabilitasnya aja hehehehe pengen tau aja sih :P

monggo ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by mang odoy on Sun Aug 19, 2012 7:29 am

Pertanyaan buat para umat Kristiani, kan saya tidak tau bagaimana agama kalian, kira2 mungkin ga sih bisa tetap disebut Kristiani tapi menolak ajarannya Paulus? I know it's a stupid, silly question, tapi gue cuma nanya probabilitasnya aja hehehehe pengen tau aja sih :P

monggo ... .

lhaaa...yang ngasih nama KRISTEN (CHRISTIAN) aja si Paulus... he he he...

Ada juga yang mengaku JESUIT (Jesus Follower)...

Yang jelas....tidak ada NAMA AGAMA yang semantaf ISLAM.


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 21, 2012 10:02 pm

@janganbilangbilang wrote:
A. Pelanggaran Orang Kristian Terhadap Alkitab Mereka

1. Injil Melarang Memakan Daging Khinzir

Inilah sebuah fakta mengenai kebohongan orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka sangat taat pada ajaran Yesus yang terkandung dalam kitab suci mereka. Kebohongan ini terungkap ketika Alkitab sebagai kitab suci mereka dengan tegas melarang makan babi, dalilnya ada pada Kitab Ulangan 14 : 8 yang berbunyi:

“Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biah, haram itu bagimu…”

Dan juga pada kitab Imamat 11 : 7 yang berbunyi:

“Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.”

Dalam Alkitab terbitan tahun 1968, bunyi kitab Imamat 11:7 adalah seperti berikut:

“Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu.”

Sedangkan dalam terbitan 1979, ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi “babi hutan”:

“Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11:7).

Theologi Kristen Menghalalkan Babi

Sebahagian orang Kristian membantah ayat yang mengharamkan babi di atas dengan mengatakan: “Yang dilarang pada payat di atas adalah babi hutan, kalau babi di bandar dibolehkan”. Itulah jawapan orang-orang yang kebingungan, semua jawapan yang diberikan tidak lagi berdasarkan logik akal. Padahal mengikut akal yang sihat, apa bezanya antara babi hutan dengan babi di bandar? Walaupun di hutan atau di bandar, ia tetap bernama babi. Yang di hutan memiliki monyong yang sama halnya dengan yang di kota, hanya bezanya yang di hutan tidak dibela sedang yang di kota lebih terbela. Setujukah saudara?

Selidik punya selidik, ternyata golongan Kristian juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya. Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab Roma 14 : 2, 3, 17 dan 20. Dalam satu kitab suci terdapat dua hukum yang berbeda, yang lebih parah lagi pada ayat 20 dikatakan: “…segala sesuatu adalah suci (halal).”

ini dalilnya:

Matius 15:11
"Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 21, 2012 10:04 pm

@dee-nee wrote:
Pertanyaan buat para umat Kristiani, kan saya tidak tau bagaimana agama kalian, kira2 mungkin ga sih bisa tetap disebut Kristiani tapi menolak ajarannya Paulus? I know it's a stupid, silly question, tapi gue cuma nanya probabilitasnya aja hehehehe pengen tau aja sih :P
monggo ...

ajaran paulus yang mana yang bertentangan dengan ajaran Yesus?
silakan ditunjukkan dulu!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by janganbilangbilang on Tue Aug 21, 2012 10:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
A. Pelanggaran Orang Kristian Terhadap Alkitab Mereka

1. Injil Melarang Memakan Daging Khinzir

Inilah sebuah fakta mengenai kebohongan orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka sangat taat pada ajaran Yesus yang terkandung dalam kitab suci mereka. Kebohongan ini terungkap ketika Alkitab sebagai kitab suci mereka dengan tegas melarang makan babi, dalilnya ada pada Kitab Ulangan 14 : 8 yang berbunyi:

“Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biah, haram itu bagimu…”

Dan juga pada kitab Imamat 11 : 7 yang berbunyi:

“Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.”

Dalam Alkitab terbitan tahun 1968, bunyi kitab Imamat 11:7 adalah seperti berikut:

“Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu.”

Sedangkan dalam terbitan 1979, ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi “babi hutan”:

“Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11:7).

Theologi Kristen Menghalalkan Babi

Sebahagian orang Kristian membantah ayat yang mengharamkan babi di atas dengan mengatakan: “Yang dilarang pada payat di atas adalah babi hutan, kalau babi di bandar dibolehkan”. Itulah jawapan orang-orang yang kebingungan, semua jawapan yang diberikan tidak lagi berdasarkan logik akal. Padahal mengikut akal yang sihat, apa bezanya antara babi hutan dengan babi di bandar? Walaupun di hutan atau di bandar, ia tetap bernama babi. Yang di hutan memiliki monyong yang sama halnya dengan yang di kota, hanya bezanya yang di hutan tidak dibela sedang yang di kota lebih terbela. Setujukah saudara?

Selidik punya selidik, ternyata golongan Kristian juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya. Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab Roma 14 : 2, 3, 17 dan 20. Dalam satu kitab suci terdapat dua hukum yang berbeda, yang lebih parah lagi pada ayat 20 dikatakan: “…segala sesuatu adalah suci (halal).”

ini dalilnya:

Matius 15:11
"Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."

klo bgtu ayat pl yg ada di atas gak usah di imani, gk usah jg dimsukin dlm alkitab aj toh....kan gak berguna buat kalian...?? ya toh.....?
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 72
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by thulabul ilmi on Tue Aug 21, 2012 11:18 pm

segoromedi ini lagi pura-pura BODOH usil
avatar
thulabul ilmi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 122
Kepercayaan : Islam
Location : bumi Allah
Join date : 29.10.11
Reputation : 2

http://muslim.or.id/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 22, 2012 12:22 am

@janganbilangbilang wrote:
klo bgtu ayat pl yg ada di atas gak usah di imani, gk usah jg dimsukin dlm alkitab aj toh....kan gak berguna buat kalian...?? ya toh.....?

berguna, sebagai cermin..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by janganbilangbilang on Wed Aug 22, 2012 7:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
klo bgtu ayat pl yg ada di atas gak usah di imani, gk usah jg dimsukin dlm alkitab aj toh....kan gak berguna buat kalian...?? ya toh.....?

berguna, sebagai cermin..

sebagai cermin...? maksud kalimat cermin dlm pl mnurut anda bgm tuh....??
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 72
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by dhans on Wed Aug 22, 2012 7:56 am

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
A. Pelanggaran Orang Kristian Terhadap Alkitab Mereka

1. Injil Melarang Memakan Daging Khinzir

Inilah sebuah fakta mengenai kebohongan orang Kristen yang mengatakan bahwa mereka sangat taat pada ajaran Yesus yang terkandung dalam kitab suci mereka. Kebohongan ini terungkap ketika Alkitab sebagai kitab suci mereka dengan tegas melarang makan babi, dalilnya ada pada Kitab Ulangan 14 : 8 yang berbunyi:

“Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biah, haram itu bagimu…”

Dan juga pada kitab Imamat 11 : 7 yang berbunyi:

“Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.”

Dalam Alkitab terbitan tahun 1968, bunyi kitab Imamat 11:7 adalah seperti berikut:

“Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu.”

Sedangkan dalam terbitan 1979, ayat haramnya babi tersebut disulap, diganti, ditambah, menjadi “babi hutan”:

“Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11:7).

Theologi Kristen Menghalalkan Babi

Sebahagian orang Kristian membantah ayat yang mengharamkan babi di atas dengan mengatakan: “Yang dilarang pada payat di atas adalah babi hutan, kalau babi di bandar dibolehkan”. Itulah jawapan orang-orang yang kebingungan, semua jawapan yang diberikan tidak lagi berdasarkan logik akal. Padahal mengikut akal yang sihat, apa bezanya antara babi hutan dengan babi di bandar? Walaupun di hutan atau di bandar, ia tetap bernama babi. Yang di hutan memiliki monyong yang sama halnya dengan yang di kota, hanya bezanya yang di hutan tidak dibela sedang yang di kota lebih terbela. Setujukah saudara?

Selidik punya selidik, ternyata golongan Kristian juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya. Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab Roma 14 : 2, 3, 17 dan 20. Dalam satu kitab suci terdapat dua hukum yang berbeda, yang lebih parah lagi pada ayat 20 dikatakan: “…segala sesuatu adalah suci (halal).”

ini dalilnya:

Matius 15:11
"Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."


setelah yesus khotbah singkat diatas..dia tetap ga makan babi ya wed...??**yakin tuh ceramah termasuk babi**
yesus juga ga datang untuk meniadakan hukum taurat...jadi kalau bapa-nya yesus sudh melarang makan babi yaaa yesuspun patuh...kalian malah lebih patuh diajari orang parisi..pantas aja yesus ngoceh..:

15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."
15:13 Jawab Yesus: "Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.


dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 12:33 am

@janganbilangbilang wrote:
sebagai cermin...? maksud kalimat cermin dlm pl mnurut anda bgm tuh....??

peristiwa-peristiwa lalu yang dapat digunakan sebagai pelajaran
sebagai latar belakang PB, utamanya Injil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 12:36 am

@dhans wrote:
setelah yesus khotbah singkat diatas..dia tetap ga makan babi ya wed...??**yakin tuh ceramah termasuk babi**
yesus juga ga datang untuk meniadakan hukum taurat...jadi kalau bapa-nya yesus sudh melarang makan babi yaaa yesuspun patuh...kalian malah lebih patuh diajari orang parisi..pantas aja yesus ngoceh..:

15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."
15:13 Jawab Yesus: "Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.

segala makanan (baca: yang masuk ke dalam mulut), tidak menajiskan
itu kata/penggenapan Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by dhans on Thu Aug 23, 2012 9:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
setelah yesus khotbah singkat diatas..dia tetap ga makan babi ya wed...??**yakin tuh ceramah termasuk babi**
yesus juga ga datang untuk meniadakan hukum taurat...jadi kalau bapa-nya yesus sudh melarang makan babi yaaa yesuspun patuh...kalian malah lebih patuh diajari orang parisi..pantas aja yesus ngoceh..:

15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."
15:13 Jawab Yesus: "Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.

segala makanan (baca: yang masuk ke dalam mulut), tidak menajiskan
itu kata/penggenapan Yesus

maksudnya penggenapan itu apa wed..??"meniadakan hukum taurat" setelah yesus melakukannya lol ..?? lalu dimana yesus didapati makan babi setelah adanya larangan tuhan yang kekal itu..?? bosen

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by dee-nee on Thu Aug 23, 2012 10:58 am

@mang odoy wrote:
Pertanyaan buat para umat Kristiani, kan saya tidak tau bagaimana agama kalian, kira2 mungkin ga sih bisa tetap disebut Kristiani tapi menolak ajarannya Paulus? I know it's a stupid, silly question, tapi gue cuma nanya probabilitasnya aja hehehehe pengen tau aja sih :P

monggo ... .

lhaaa...yang ngasih nama KRISTEN (CHRISTIAN) aja si Paulus... he he he...

Ada juga yang mengaku JESUIT (Jesus Follower)...

Yang jelas....tidak ada NAMA AGAMA yang semantaf ISLAM.


sip sip mang ... tos kitah ....

btw jesuit itu apa ?? bagian dari kristen gitu .... pernah saya denger di Indonesia ada kelompok ngaku kristen tapi dia nolak yesus sebagai tuhan ... alias mereka hanya mengakui yesus sebagai nabi dan mereka ngikutin aja ajaran yesus ... apa ini namanya jesuit ?
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by janganbilangbilang on Thu Aug 23, 2012 1:03 pm

peristiwa-peristiwa lalu yang dapat digunakan sebagai pelajaran
sebagai latar belakang PB
, utamanya Injil

keknya sebagai dasar PL kan..?? lha kok dasarnya aja gak bisa kan...?? lol

sebagai Pelajaran..???? berarti anda kristener pengikut paulus gak lulus mata pelajaran haram makan babi dong...?? kan dilarang eh malah di lakuin... ketawa guling

maaf anda ini semakin aneh saja sdr sw , sekiranya hadiah THR Ini anda manfaatkan baik2, buat kebaikan sdr jg sendiri... kasian anak cucu kelak bung binar
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 72
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 2:56 pm

@dhans wrote:
maksudnya penggenapan itu apa wed..??"meniadakan hukum taurat" setelah yesus melakukannya ..?? lalu dimana yesus didapati makan babi setelah adanya larangan tuhan yang kekal itu..?? bosen

ya contohnya itu tadi..
dulu banyak binatang-binatang yang diharamkan untuk dimakan
(gak cuman babi lho!), tetapi oleh Yesus digenapi bahwa yang masuk ke dalam mulut (baca: makanan) tidak menajiskan orang
apa setiap makanan yang dimakan Yesus harus dituliskan?
ono-ono wae!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 3:04 pm

@dee-nee wrote:
@mang odoy wrote:
Pertanyaan buat para umat Kristiani, kan saya tidak tau bagaimana agama kalian, kira2 mungkin ga sih bisa tetap disebut Kristiani tapi menolak ajarannya Paulus? I know it's a stupid, silly question, tapi gue cuma nanya probabilitasnya aja hehehehe pengen tau aja sih :P

monggo ... .

lhaaa...yang ngasih nama KRISTEN (CHRISTIAN) aja si Paulus... he he he...

Ada juga yang mengaku JESUIT (Jesus Follower)...

Yang jelas....tidak ada NAMA AGAMA yang semantaf ISLAM.


sip sip mang ... tos kitah ....

btw jesuit itu apa ?? bagian dari kristen gitu .... pernah saya denger di Indonesia ada kelompok ngaku kristen tapi dia nolak yesus sebagai tuhan ... alias mereka hanya mengakui yesus sebagai nabi dan mereka ngikutin aja ajaran yesus ... apa ini namanya jesuit ?

Tuhan kan tidak pernah bikin agama, tidak pernah mengutus nabi untuk bikin dan mengajarkan agama mulai dari Adam sampai Isa, hanya muhammad dan ilahnya yang bikin agama

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by dee-nee on Thu Aug 23, 2012 5:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@mang odoy wrote:
Pertanyaan buat para umat Kristiani, kan saya tidak tau bagaimana agama kalian, kira2 mungkin ga sih bisa tetap disebut Kristiani tapi menolak ajarannya Paulus? I know it's a stupid, silly question, tapi gue cuma nanya probabilitasnya aja hehehehe pengen tau aja sih :P

monggo ... .

lhaaa...yang ngasih nama KRISTEN (CHRISTIAN) aja si Paulus... he he he...

Ada juga yang mengaku JESUIT (Jesus Follower)...

Yang jelas....tidak ada NAMA AGAMA yang semantaf ISLAM.


sip sip mang ... tos kitah ....

btw jesuit itu apa ?? bagian dari kristen gitu .... pernah saya denger di Indonesia ada kelompok ngaku kristen tapi dia nolak yesus sebagai tuhan ... alias mereka hanya mengakui yesus sebagai nabi dan mereka ngikutin aja ajaran yesus ... apa ini namanya jesuit ?

Tuhan kan tidak pernah bikin agama, tidak pernah mengutus nabi untuk bikin dan mengajarkan agama mulai dari Adam sampai Isa, hanya muhammad dan ilahnya yang bikin agama

Maaf mas Wedi ... saya ga ngeh dimana hubungannya antara pertanyaan saya, pernyataan mang odoy, dan jawaban mas Wedi yang tiba2 nyambung ke Nabi Muhammad ... Bisa tolong diperjelas ... piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by dee-nee on Thu Aug 23, 2012 5:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Pertanyaan buat para umat Kristiani, kan saya tidak tau bagaimana agama kalian, kira2 mungkin ga sih bisa tetap disebut Kristiani tapi menolak ajarannya Paulus? I know it's a stupid, silly question, tapi gue cuma nanya probabilitasnya aja hehehehe pengen tau aja sih :P
monggo ...

ajaran paulus yang mana yang bertentangan dengan ajaran Yesus?
silakan ditunjukkan dulu!

Ya ... saya hanya merujuk pada TS ... bukannya ada pertentangan antara Paulus dan Yesus .... mungkin mas wedi bisa klarifikasi satu2 ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 7:11 pm

@dee-nee wrote:
Maaf mas Wedi ... saya ga ngeh dimana hubungannya antara pertanyaan saya, pernyataan mang odoy, dan jawaban mas Wedi yang tiba2 nyambung ke Nabi Muhammad ... Bisa tolong diperjelas ... piss piss

mang odoy mengkaitkan pertanyaan anda dengan sebutan 'kristen' oleh paulus
lalu mengklaim nama agama islam yang paling mantab, padahal Tuhan kan tidak pernah bikin agama
dari adam sampai isa juga tak pernah ada nabi yang menyatakan dan mengajarkan agamanya apa
hanya muhammad dan ilahnya yang bikin agama, yaitu islam
silakan direnungkan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 7:16 pm

@dee-nee wrote:
Ya ... saya hanya merujuk pada TS ... bukannya ada pertentangan antara Paulus dan Yesus .... mungkin mas wedi bisa klarifikasi satu2 ...

cukup satu saja yang saya klarifikasi (soal babi halal/haram)
untuk menunjukkan tidak ada pelanggaran, yang lain juga sama saja
tidak ada pelanggaran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by dhans on Fri Aug 24, 2012 3:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
maksudnya penggenapan itu apa wed..??"meniadakan hukum taurat" setelah yesus melakukannya ..?? lalu dimana yesus didapati makan babi setelah adanya larangan tuhan yang kekal itu..?? bosen

ya contohnya itu tadi..
dulu banyak binatang-binatang yang diharamkan untuk dimakan
(gak cuman babi lho!), tetapi oleh Yesus digenapi bahwa yang masuk ke dalam mulut (baca: makanan) tidak menajiskan orang
apa setiap makanan yang dimakan Yesus harus dituliskan?
ono-ono wae!


iya ga Cuma babi, tikus, kecoa, burung gagak, biawak, dsb juga halal kalau diliat makna secara hurufiah saja...

coba dong resapii konteksnyaa..konteks tersebut termuat dalam injil markus 7 :1-23 dan matius 15 : 1-20,

injil Markus pasal 7 terdiri dari tiga sub bab pasal masing masing perintah Allah dan adat istiadat Yahudi, perempuan siro fenesia yang percaya, dan yesus menyembuhkan seorang tuli..

didalam sub pasal pertama, dijelaskan adat istiadat Yahudi yang tidak makan sebelum mencuci tangan “karena mereka berpegangteguh pada adat istiadat nenek moyang mereka”

padahal mencuci tangan sebelum makan adalah adat istiadat dan bukan perintah Allah.
Ketika yesus ditanya oleh orang2 farisi dan ahli ahli taurat dalam markus 7:5 :

"Mengapa murid-murid-Mu tidak hidup menurut adat istiadat nenek moyang kita, tetapi makan dengan tangan najis?
Maka Yesus pun menjawab :
Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.


Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia."

Kemudian diulanginya dengan tegas di pasal berikutnya :

"Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.

Ini berkaitan dengan hukum taurat atau perintah Allah yang tidak dilaksanakan lagi oleh orang orang farisi dan ahli ahli taurat, malah sebaliknya melaksanakan adat istiadat yang tidak diperintahkan bapa..

Oleh karena itu yesus mencela lagi dalam 7 :13

Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadat yang kamu ikuti itu. Dan banyak hal lain seperti itu yang kamu lakukan."

Jadi dalam konteks ini, yesus mencela mereka yang meninggalkan perintah Allah, hanya untuk mempertahankan adat istiadat dan kebiasaan.

Barulah Kemudian yesus mengucapkan perumpamaan dalam pasal 7 :14-15, yang jangankan orang lain, murid muridnya pun sendiri tidak memahami.

Lalu Yesus memanggil lagi orang banyak dan berkata kepada mereka: "Kamu semua, dengarlah kepada-Ku dan camkanlah.
7:15 Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya."


Nah disini gerja memegang ayat 15 sebagai patokan bahwa yesus telah menetapkan tidak ada lagi makanan yang haram.. Namun hal ini dibantah oleh para pemuka kristen sendiri, Raymon Brown, Joseph A. Fitzmyer dan Roland E. Murphy dalam buku “The new Jerome bible commentary, 1990 yang mengatakan :

“tetapi kalau pernyataan tersebut jelas jelas ajaran Yesus tentang makanan yang halal dan haram (menghalalkan semua makanan), mengapa tidak seorangpun menggunakannya untuk membantah keharusan umat Non-yahudi untuk tunduk pada hukum taurat tentang makanan yang halal dan haram?”

Pernyataan diatas memperlihatkan bahwa walaupun gereja berpendapat bahwa markus 7:15 menghalalkan semua makanan, ternyata sejak dahulu, para pakar alkitab tidak pernah menggunakannya (ayat ini) sebagai alasan untuk mendukung pendapat tersebut.

Selanjutnya apa yang diucapkan Yesus ini, berdasarkan teks alkitab, tidak seorangpun muridnya yang mengerti. Pada saat yesus dan murid muridnya masuk kedalam rumah, kemudian mereka bertanya tentang arti perumpamaan tadi..

"Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,
7:19 karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal


Setelah diresapi lagi ternyata kalimat diatas merupakan tambahan yang dilakukan oleh para pengedid alkitab..ya gak wed..??bukan berasal dari yesus...

makanya sampe kapanpun kalian tidak akan menemukan yesus memakan babi, bukan karena tidak perlu dicatat setiap makanan yang ia makan melainkan yesus masih konsisten dengan hukum tuhan yang kekal...dan tidak pernah meniadakan hukum taurat..!

lagipula sebenernya sedemikian sederhananya sebenarnya pengertian ayat diatas, yakni : Makanan Halal yang masuk perut melalui tangan yang tidak dibasuh, tidak menjadikan Haram! Bukan semua makanan dihalalin..
lalu kalau mau pakai akal sehat sedikit lagi, cerita ini adalah diskusi antara :

1. Orang orang farisi (orang yahudi yang tidak makan babi)
2. Ahli taurat (orang yahudi juga yang tidak makan babi juga)
3. Yesus (orang yahudi yang tidak pernah makan babi sebelumnya dan mengikuti hukum taurat)
4. Murid murid yesus (orang yahudi yang tidak makan babi juga)

Lalu dimana relevansinya, Tiba tiba yesus menghalalkan babi untuk dirinya, dan murid2nya...??

Jadi jelas lah penulis injil markus atau penyalin serta pengeditnya mengarahkan cerita sedemikian rupa karena sasarannya adalah orang orang romawi yang Makan Babi. Dia mengembangkan ucapan yang sederhana dari Yesus tentang “membasuh tangan” yang tidak ada sangkut pautnya dengan babi, menjadi kisah yang diarahkan untuk menghalalkan babi. Merasa tidak cukup hanya dengan kisah tersebut, penyalin kemudian menyelipkan lagi dengan kesimpulannya..! * demikian Ia menyatakan semua makanan halal**...sim salabim babi yang haram sudah halal sekarang...

Sebenarnya andaikata penyalin injil Markus tidak menyelipkan kesimpulan diatas siapapun enggan menafsirkan ayat ayat itu sebagai pernyataan dari yesus yang menghalalkan semua makanan, karena konteksnya jelas..tetapi dengan munculnya selipan kalimat itu (yang memang sangat diharapkan), gereja lalu menangkapnya” dan mengumumkannya sebagai barang bukti untk menghalalkan semua makanan.


dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by mang odoy on Fri Aug 24, 2012 7:40 pm

@dee-nee wrote:
@mang odoy wrote:
Pertanyaan buat para umat Kristiani, kan saya tidak tau bagaimana agama kalian, kira2 mungkin ga sih bisa tetap disebut Kristiani tapi menolak ajarannya Paulus? I know it's a stupid, silly question, tapi gue cuma nanya probabilitasnya aja hehehehe pengen tau aja sih :P

monggo ... .

lhaaa...yang ngasih nama KRISTEN (CHRISTIAN) aja si Paulus... he he he...

Ada juga yang mengaku JESUIT (Jesus Follower)...

Yang jelas....tidak ada NAMA AGAMA yang semantaf ISLAM.


sip sip mang ... tos kitah ....

btw jesuit itu apa ?? bagian dari kristen gitu .... pernah saya denger di Indonesia ada kelompok ngaku kristen tapi dia nolak yesus sebagai tuhan ... alias mereka hanya mengakui yesus sebagai nabi dan mereka ngikutin aja ajaran yesus ... apa ini namanya jesuit ?

bukan atuh itumah neng geulis...?? lol

Kalo yang begituan mah namanya JEHOVAH WITNESSES..SAKSI YEHUWA.
Mereka SATU LEVEL LEBIH PINTAR dari Katolik atow Protestan.

Tapi sayangnya....masih MALU MALU KUCING untuk BERKOAR..
Tuh liatt.....tret DEBAT saya dengan mereka...belon ada yang masuk..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by mang odoy on Fri Aug 24, 2012 7:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Maaf mas Wedi ... saya ga ngeh dimana hubungannya antara pertanyaan saya, pernyataan mang odoy, dan jawaban mas Wedi yang tiba2 nyambung ke Nabi Muhammad ... Bisa tolong diperjelas ... piss piss

mang odoy mengkaitkan pertanyaan anda dengan sebutan 'kristen' oleh paulus
lalu mengklaim nama agama islam yang paling mantab, padahal Tuhan kan tidak pernah bikin agama
dari adam sampai isa juga tak pernah ada nabi yang menyatakan dan mengajarkan agamanya apa
hanya muhammad dan ilahnya yang bikin agama, yaitu islam
silakan direnungkan!

lol

Cari tau dulu apa itu ISLAM...apa itu MUSLIM....
Katanya pengen murtadin muslim...??? lhaa kalo SKILL lu gak nambah nambah bukannya tercapai...malah jadi pecundang terus lu nduss.... lol

KRISTEN = Pengikut Kristhos

Nama Agama atow Nama Pengikut MANUSIA...???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 25, 2012 2:06 pm

@dhans wrote:
iya ga Cuma babi, tikus, kecoa, burung gagak, biawak, dsb juga halal kalau diliat makna secara hurufiah saja...

coba dong resapii konteksnyaa..konteks tersebut termuat dalam injil markus 7 :1-23 dan matius 15 : 1-20,

injil Markus pasal 7 terdiri dari tiga sub bab pasal masing masing perintah Allah dan adat istiadat Yahudi, perempuan siro fenesia yang percaya, dan yesus menyembuhkan seorang tuli..

didalam sub pasal pertama, dijelaskan adat istiadat Yahudi yang tidak makan sebelum mencuci tangan “karena mereka berpegangteguh pada adat istiadat nenek moyang mereka”

padahal mencuci tangan sebelum makan adalah adat istiadat dan bukan perintah Allah.
Ketika yesus ditanya oleh orang2 farisi dan ahli ahli taurat dalam markus 7:5 :

"Mengapa murid-murid-Mu tidak hidup menurut adat istiadat nenek moyang kita, tetapi makan dengan tangan najis?
Maka Yesus pun menjawab :
Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.


Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia."

Kemudian diulanginya dengan tegas di pasal berikutnya :

"Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.

Ini berkaitan dengan hukum taurat atau perintah Allah yang tidak dilaksanakan lagi oleh orang orang farisi dan ahli ahli taurat, malah sebaliknya melaksanakan adat istiadat yang tidak diperintahkan bapa..

Oleh karena itu yesus mencela lagi dalam 7 :13

Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadat yang kamu ikuti itu. Dan banyak hal lain seperti itu yang kamu lakukan."

Jadi dalam konteks ini, yesus mencela mereka yang meninggalkan perintah Allah, hanya untuk mempertahankan adat istiadat dan kebiasaan.

Barulah Kemudian yesus mengucapkan perumpamaan dalam pasal 7 :14-15, yang jangankan orang lain, murid muridnya pun sendiri tidak memahami.

Lalu Yesus memanggil lagi orang banyak dan berkata kepada mereka: "Kamu semua, dengarlah kepada-Ku dan camkanlah.
7:15 Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya."


Nah disini gerja memegang ayat 15 sebagai patokan bahwa yesus telah menetapkan tidak ada lagi makanan yang haram.. Namun hal ini dibantah oleh para pemuka kristen sendiri, Raymon Brown, Joseph A. Fitzmyer dan Roland E. Murphy dalam buku “The new Jerome bible commentary, 1990 yang mengatakan :

“tetapi kalau pernyataan tersebut jelas jelas ajaran Yesus tentang makanan yang halal dan haram (menghalalkan semua makanan), mengapa tidak seorangpun menggunakannya untuk membantah keharusan umat Non-yahudi untuk tunduk pada hukum taurat tentang makanan yang halal dan haram?”

Pernyataan diatas memperlihatkan bahwa walaupun gereja berpendapat bahwa markus 7:15 menghalalkan semua makanan, ternyata sejak dahulu, para pakar alkitab tidak pernah menggunakannya (ayat ini) sebagai alasan untuk mendukung pendapat tersebut.

Selanjutnya apa yang diucapkan Yesus ini, berdasarkan teks alkitab, tidak seorangpun muridnya yang mengerti. Pada saat yesus dan murid muridnya masuk kedalam rumah, kemudian mereka bertanya tentang arti perumpamaan tadi..

"Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,
7:19 karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal


Setelah diresapi lagi ternyata kalimat diatas merupakan tambahan yang dilakukan oleh para pengedid alkitab..ya gak wed..??bukan berasal dari yesus...

makanya sampe kapanpun kalian tidak akan menemukan yesus memakan babi, bukan karena tidak perlu dicatat setiap makanan yang ia makan melainkan yesus masih konsisten dengan hukum tuhan yang kekal...dan tidak pernah meniadakan hukum taurat..!

lagipula sebenernya sedemikian sederhananya sebenarnya pengertian ayat diatas, yakni : Makanan Halal yang masuk perut melalui tangan yang tidak dibasuh, tidak menjadikan Haram! Bukan semua makanan dihalalin..
lalu kalau mau pakai akal sehat sedikit lagi, cerita ini adalah diskusi antara :

1. Orang orang farisi (orang yahudi yang tidak makan babi)
2. Ahli taurat (orang yahudi juga yang tidak makan babi juga)
3. Yesus (orang yahudi yang tidak pernah makan babi sebelumnya dan mengikuti hukum taurat)
4. Murid murid yesus (orang yahudi yang tidak makan babi juga)

Lalu dimana relevansinya, Tiba tiba yesus menghalalkan babi untuk dirinya, dan murid2nya...??

Jadi jelas lah penulis injil markus atau penyalin serta pengeditnya mengarahkan cerita sedemikian rupa karena sasarannya adalah orang orang romawi yang Makan Babi. Dia mengembangkan ucapan yang sederhana dari Yesus tentang “membasuh tangan” yang tidak ada sangkut pautnya dengan babi, menjadi kisah yang diarahkan untuk menghalalkan babi. Merasa tidak cukup hanya dengan kisah tersebut, penyalin kemudian menyelipkan lagi dengan kesimpulannya..! * demikian Ia menyatakan semua makanan halal**...sim salabim babi yang haram sudah halal sekarang...

Sebenarnya andaikata penyalin injil Markus tidak menyelipkan kesimpulan diatas siapapun enggan menafsirkan ayat ayat itu sebagai pernyataan dari yesus yang menghalalkan semua makanan, karena konteksnya jelas..tetapi dengan munculnya selipan kalimat itu (yang memang sangat diharapkan), gereja lalu menangkapnya” dan mengumumkannya sebagai barang bukti untk menghalalkan semua makanan.

argumen didasarkan pada tuduhan kosong: diedit!
runyam kalau seperti itu..

sudah sangat jelas dan tegas Yesus menyatanan:
yang masuk ke dalam mulut (maknan) TIDAK MENAJISKAN ORANG
tentu makanan apapun, dimakan dengan cara apapun (cuci/tidak cuci tangan)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hadiah THR buat Segorowedi Cs

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik