FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ketika alkohol diharamkan

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ketika alkohol diharamkan

Post by keroncong on Thu Jul 26, 2012 8:37 am

Sudah menjadi sesuatu yang diketahui umum, yaitu adanya dampak yang sangat kentara dari alkohol terhadap otak dan kerja hati (liver), kecuali apabila hal itu digunakan untuk tujuan-tujuan sosial atau untuk medis. Ada sebuah pemahaman yang menyatakan bahwa penggunaan alkohol dalam jumlah kecil tidak berdampak pada toksin atau mempengaruhi anggota tubuh lainnya sehingga tidak boleh melarang penggunaan alkohol.

Oleh karena itu, aku melaksanakan penelitian ini untuk memastikan ada-tidaknya dampak yang signifikan terhadap jantung bagi manusia. Penelitian juga aku lakukan terhadap zat aditif "khomer" bagi responden. Tes percobaan adalah 6 jenis alkohol dengan kandungan 43% saya berikan kepada orang biasa yang sehat yang berusia 23 - 30 tahun selama 2 jam, bagi kelompok pertama, dan 1 jam bagi kelompok kedua. Dan ternyata, kerja jantung jadi berdebar kencang.

Terhadap kelompok pertama, setelah berselang 60 menit (1 jam), kandungan al-kohol menjadi + 74 mcm/ml ada penambahan selama pemompaan darah 90 - 96 mili kedua. Dan penambahan waktu kepastian 44 - 52, bertambah persentase keduanya dari 0,299 sampai 323. Dan mulai menurun setelah 2 jam pertama padahal jumlah alkohol dalam darah bertambah sampai 111 mg dengan peningkatan yang sangat cepat/drastis (pada kelompok kedua) dan terjadi dis-fungsi organ perut bagian kiri setelah 30 menit. Hal ini terjadi ketika keadaan alkohol dalam darah mencapai 50 mg/100ml.

Adapun pada kelompok ketiga. Kami melakukan studi komparasional terhadap 5 orang yang aku beri saccharine dan terjadi penurunan pada tiga hal tersebut pada setiap orang.

Oleh karena itu, penggunaan alkohol dengan dosis "kecil/atau tidak seberapa" akan menyebabkan terjadinya disfungsi organ secara berkala; dan pada orang-orang biasa bila tidak berkala. Dan untuk menganalisis kerja jantung pada pada saat diberi zat aditif tersebut di atas, maka 3 orang yang sudah kecanduan khomer, kami melakukan studi komparasinya dengan kelompok orang-orang biasa yang sehat. Berdasarkan hipotesis : Ada perbedaan yang jelas pada keadaan dan gejala-gejala jantung, maka diketahui bahwasanya ditemukan keadaan yang sangat jelas pada setiap responden tentang disfungsi organ perut bagian kiri, baik besar atau pun kecil. Dan disfungsi ini lebih jelas lagi pada orang yang sedang sakit yang relatif lebih lama pada lama-tidaknya kerja jantung. Pada 12 pasien tidak mengetahui penyebab pembengkakan jantung, sebab ukuran/volume organ perut bagian kiri dan volume darah dan terbuang berbeda lebih jelas dibandingkan pada responden orang biasa.

Dan pada 11 orang yang menderita sakit tambahan, tidak mengetahui pembengkakan jantung dengan perbedaan yang jelas, yaitu adanya penambahan atau pengurangan volume pompa darah.

Pada 18 pasien, mengetahui adanya pembengkakan jantung tanpa diserta gejala, terjadi penurunan atau dis-fungsi kerja pompa jantung secara jelas dan disertai penurunan volume dan darah yang terbuang.

Berdasarkan hal tersebut, penggunaan alkohol (sebagai zat aditif) adalah kritis secara terus-menerus terhadap jantung. Hal ini diawali dengan berdebarnya detak jantung dan sampai pada tahapan berikutnya, sakit; penurunan stamina tubuh pada kerja pompa darah, kemudian pembengkakan jantung, munculnya dis-fungsi jantung. Dan informasi yang diperoleh dari percobaan terhadap sejumlah anjing menguatkan data kami ini, dimana kami telah memberi makan 7 anjing tersebut secara paralel 5 kebutuhan anjing tersebut akan energi panas melalui alkohol selama 18 bulan. Maka, terjadilah dis-fungsi/penurunan yang sangat jelas pada jumlah yang terbuang dari organ perut bagian kiri, dan pada kekuatan tulang biseps. Adapun pembengkakan pada organ perut dan inflamasi ataupun perubahan pada keduanya, maka hal itu tidak terjadi, dan terjadinya penurunan potassium dengan adanya catatan pada biseps jantung anjing (64, dimana sebelumnya 72).

Berdasarkan hal tersebut, pengunaan alkohol dengan dosis apapun dan dalam kondisi apapun bukan hanya mempengaruhi aqidah saja, bahkan berdampak kepada jantung dengan dampak yang sangat berbahaya.

Sesungguhnya hukum pengharaman di dalam Islam adalah sesuatu yang sudah dogmatis dan terbatas yang tidak ada porsi sedikitpun untuk meragukannya atau mengingkarinya. Sikap Islam terhadap penggunaannya minuman beralkohol dalam dosis kecil adalah sangat jelas yang tidak perlu penjelasan tambahan, sebagaimana disebutkan dalam hadits-hadits Rasulullah. Adapun orang-orang kafir dan kalangan pendosa, mereka mengikuti kaidah-kaidah mereka dari aspek kemanusiaan dan medik untuk melegalkan penggunaan alkohol dalam dosis rendah ... . Maka mereka akhirnya menyangka bahwa dosis rendah tidak akan berdampak secara signifikan, tidak jadi haram, dan tidak membahayakan tubuh. Dari hal ini pun akhirnya dimungkinkan penggunaan alkohol dalam dosis sedang untuk tujuan-tujuan medik.

Oleh karena itu, dipandang perlu bahwa kita dalam setiap moment selalu mengedepankan ilmu dan dalil untuk memuaskan mereka-mereka yang tidak yakin dengan asas komitmen dalam kita bertahkim dengan hukum ilahi.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 1:05 pm

semua tergantung dosisnya
makan/minum obat aja kalau melebihi dosis juga berbahaya
bahkan bisa mampus, apa obat harus diharamkan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 1:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:semua tergantung dosisnya
makan/minum obat aja kalau melebihi dosis juga berbahaya
bahkan bisa mampus, apa obat harus diharamkan?

ISLAM tegas Wed, sekali haram ya haram, walau sedikit....kalo di ajaranmu sih kayaknya bebas yah? Pesta Natal tanpa alkohol nggak afdol yah? karena emang sih ajaran tuhan yang betul ya seperti itu, ya Wed, ketika uapacara Kelahiran tuhan, harus ada alkohol....



Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 17
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 1:24 pm

itu ngawur, bukan tegas..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 1:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:itu ngawur, bukan tegas..

ngawurnya dimaanaaah?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 17
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 2:05 pm

@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:itu ngawur, bukan tegas..

ngawurnya dimaanaaah?

asal mengharamkan..
maboknya itu yang seharusnya diharamkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 2:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:itu ngawur, bukan tegas..

ngawurnya dimaanaaah?

asal mengharamkan..
maboknya itu yang seharusnya diharamkan

Islam tidak Ngasal mengharamkan Wed.

Mana bisa sih manusia dibatasi? Sifat manusia itu TIDAK pernah puas walau sudah sampai puncaknya, sifat dari alkohol sendiri adalah addicted / 'kencanduan' , dan syaraf otak akan terus menuntut untuk menambah dosis. kalau kamu menenggak sedikit alkhol, maka asetaldehid dan radikal bebas sebagai hasil sampingan dalam hati (Hepar) manusia, itulah yang menjadi MOMOK kerusakan organ internal manusia.


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 17
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 2:28 pm

@Sombrero wrote:
Islam tidak Ngasal mengharamkan Wed.

Mana bisa sih manusia dibatasi? Sifat manusia itu TIDAK pernah puas walau sudah sampai puncaknya, sifat dari alkohol sendiri adalah addicted / 'kencanduan' , dan syaraf otak akan terus menuntut untuk menambah dosis. kalau kamu menenggak sedikit alkhol, maka asetaldehid dan radikal bebas sebagai hasil sampingan dalam hati (Hepar) manusia, itulah yang menjadi MOMOK kerusakan organ internal manusia.


tergantung manusianya..
biar addicted tapi kalau gak sampai mabok juga gak apa-apa
sebelumnya minum vitamin B2 beres
minum/makan apapun ada resikonya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by putramentari on Sat Jul 28, 2012 2:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
Islam tidak Ngasal mengharamkan Wed.

Mana bisa sih manusia dibatasi? Sifat manusia itu TIDAK pernah puas walau sudah sampai puncaknya, sifat dari alkohol sendiri adalah addicted / 'kencanduan' , dan syaraf otak akan terus menuntut untuk menambah dosis. kalau kamu menenggak sedikit alkhol, maka asetaldehid dan radikal bebas sebagai hasil sampingan dalam hati (Hepar) manusia, itulah yang menjadi MOMOK kerusakan organ internal manusia.


tergantung manusianya..
biar addicted tapi kalau gak sampai mabok juga gak apa-apa
sebelumnya minum vitamin B2 beres
minum/makan apapun ada resikonya

Hak_13:4 Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.

mbok ya dibaca Alkitabnya, asal mangap ajah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 2:43 pm

@putramentari wrote:
Hak_13:4 Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.

mbok ya dibaca Alkitabnya, asal mangap ajah

kuncinya di memabukkan
jaga dirimu, jangan mabuk!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by Otak Trailer on Sat Jul 28, 2012 3:03 pm

Si kakek tidak kuasa melihat si petani yang sedang merintih di pinggir jalan. "Kenapa kisanak?, apa yang sedang kau lakukan?" tanya si kakek kepada si petani. "Aduh....perutku sakit sekali, sudah 2 hari aku belum makan, akibat tanamanku tidak ada yang bisa menghasilkan" jawab si petani pada si kakek.

"Ambillah makanan yang aku bawa ini" kata si kakek sambil menyodorkan bungkusan makanan yang ia bawa untuk di perjalanan menuju tabib di kampung seberang. "Terima kasih, kek....kau sungguh baik sekali".

kemudian petani memakan dengan lahap dan merasakan kenyang.Dia terheran dan bertanya pada sang kakek,"kek,bagaimana mungkin aku merasakan kenyang?"

si kakek berkata,"TANYAKAN PADA SEGOROWEDI".

avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 3:43 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
Islam tidak Ngasal mengharamkan Wed.

Mana bisa sih manusia dibatasi? Sifat manusia itu TIDAK pernah puas walau sudah sampai puncaknya, sifat dari alkohol sendiri adalah addicted / 'kencanduan' , dan syaraf otak akan terus menuntut untuk menambah dosis. kalau kamu menenggak sedikit alkhol, maka asetaldehid dan radikal bebas sebagai hasil sampingan dalam hati (Hepar) manusia, itulah yang menjadi MOMOK kerusakan organ internal manusia.


tergantung manusianya..
biar addicted tapi kalau gak sampai mabok juga gak apa-apa
sebelumnya minum vitamin B2 beres
minum/makan apapun ada resikonya

Hak_13:4 Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.

mbok ya dibaca Alkitabnya, asal mangap ajah

NGEYELNYA Wedi hanya dari style-nya doang seh...mbok kalo ngeyel pake dasar BUKTI yang kuat, Wed, atau kamu ingin meng-amini bahwa nenggak alkohol itu HALAL menurut kristen? mana ayatnyaah?




Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 17
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 9:02 pm

@Sombrero wrote:
NGEYELNYA Wedi hanya dari style-nya doang seh...mbok kalo ngeyel pake dasar BUKTI yang kuat, Wed, atau kamu ingin meng-amini bahwa nenggak alkohol itu HALAL menurut kristen? mana ayatnyaah?




YESUS:
yang masuk ke dalam mulut (makanan) tidak menajiskan orang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 9:05 pm

@Otak Trailer wrote:Si kakek tidak kuasa melihat si petani yang sedang merintih di pinggir jalan. "Kenapa kisanak?, apa yang sedang kau lakukan?" tanya si kakek kepada si petani. "Aduh....perutku sakit sekali, sudah 2 hari aku belum makan, akibat tanamanku tidak ada yang bisa menghasilkan" jawab si petani pada si kakek.

"Ambillah makanan yang aku bawa ini" kata si kakek sambil menyodorkan bungkusan makanan yang ia bawa untuk di perjalanan menuju tabib di kampung seberang. "Terima kasih, kek....kau sungguh baik sekali".

kemudian petani memakan dengan lahap dan merasakan kenyang.Dia terheran dan bertanya pada sang kakek,"kek,bagaimana mungkin aku merasakan kenyang?"

si kakek berkata,"TANYAKAN PADA SEGOROWEDI".

si petani pasti otaknya trailer (baca: gak beres)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 9:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
NGEYELNYA Wedi hanya dari style-nya doang seh...mbok kalo ngeyel pake dasar BUKTI yang kuat, Wed, atau kamu ingin meng-amini bahwa nenggak alkohol itu HALAL menurut kristen? mana ayatnyaah?





YESUS:
yang masuk ke dalam mulut (makanan) tidak menajiskan orang

Termasuk daging BABI? Bangkai? Daging manusia? lho...mana batasan buat "makanan yang menggelikan itu?", Wed?


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 17
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 29, 2012 11:05 am

@Sombrero wrote:
Termasuk daging BABI? Bangkai? Daging manusia? lho...mana batasan buat "makanan yang menggelikan itu?", Wed?


apa kamu tidak cukup waras untuk tahu apa makananmu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by Otak Trailer on Mon Jul 30, 2012 2:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Otak Trailer wrote:Si kakek tidak kuasa melihat si petani yang sedang merintih di pinggir jalan. "Kenapa kisanak?, apa yang sedang kau lakukan?" tanya si kakek kepada si petani. "Aduh....perutku sakit sekali, sudah 2 hari aku belum makan, akibat tanamanku tidak ada yang bisa menghasilkan" jawab si petani pada si kakek.

"Ambillah makanan yang aku bawa ini" kata si kakek sambil menyodorkan bungkusan makanan yang ia bawa untuk di perjalanan menuju tabib di kampung seberang. "Terima kasih, kek....kau sungguh baik sekali".

kemudian petani memakan dengan lahap dan merasakan kenyang.Dia terheran dan bertanya pada sang kakek,"kek,bagaimana mungkin aku merasakan kenyang?"

si kakek berkata,"TANYAKAN PADA SEGOROWEDI".

si petani pasti otaknya trailer (baca: gak beres)
Nte uda kaga sanggup man???Nte kaga ngarti gw tulis diatas???
nangis nangis panas kaga sanggup gw nerusi ame nte.Mutu dodol cendol!!!! panas panas
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by Sombrero on Mon Jul 30, 2012 3:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
Termasuk daging BABI? Bangkai? Daging manusia? lho...mana batasan buat "makanan yang menggelikan itu?", Wed?


apa kamu tidak cukup waras untuk tahu apa makananmu?

waras itu menurut standarmu atau standard agama? kalau standard kita Maximal dalam standard yang di tetapkan FDA, itupun terpulang otak kita untuk mempercayai Perintah tuhan, mengapa Babi dilarang?

hal lain, kalau memang semua MAKANAN bisa masuk mulut tanpa klasifikasi atau batasan haramnya, maka memungkinkan kristen menjadi kanibal kan?


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 17
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 31, 2012 11:33 am

@Otak Trailer wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Otak Trailer wrote:Si kakek tidak kuasa melihat si petani yang sedang merintih di pinggir jalan. "Kenapa kisanak?, apa yang sedang kau lakukan?" tanya si kakek kepada si petani. "Aduh....perutku sakit sekali, sudah 2 hari aku belum makan, akibat tanamanku tidak ada yang bisa menghasilkan" jawab si petani pada si kakek.

"Ambillah makanan yang aku bawa ini" kata si kakek sambil menyodorkan bungkusan makanan yang ia bawa untuk di perjalanan menuju tabib di kampung seberang. "Terima kasih, kek....kau sungguh baik sekali".

kemudian petani memakan dengan lahap dan merasakan kenyang.Dia terheran dan bertanya pada sang kakek,"kek,bagaimana mungkin aku merasakan kenyang?"

si kakek berkata,"TANYAKAN PADA SEGOROWEDI".

si petani pasti otaknya trailer (baca: gak beres)
Nte uda kaga sanggup man???Nte kaga ngarti gw tulis diatas???
nangis nangis panas kaga sanggup gw nerusi ame nte.Mutu dodol cendol!!!! panas panas

lha makan pastilah kenyang..
mosok nanyak: kok aku bisa kenyang seh?
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 31, 2012 11:36 am

@Sombrero wrote:

waras itu menurut standarmu atau standard agama? kalau standard kita Maximal dalam standard yang di tetapkan FDA, itupun terpulang otak kita untuk mempercayai Perintah tuhan, mengapa Babi dilarang?

hal lain, kalau memang semua MAKANAN bisa masuk mulut tanpa klasifikasi atau batasan haramnya, maka memungkinkan kristen menjadi kanibal kan?


- gak ada alasan rasional kenapa babi dilarang..
- mo kek sumanto ya? gak tahu makanannya sendiri..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by keroncong on Tue Jul 31, 2012 12:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:semua tergantung dosisnya
makan/minum obat aja kalau melebihi dosis juga berbahaya
bahkan bisa mampus, apa obat harus diharamkan?

jawaban kek gini biasanya juga dilontarkan ama penjusl mirasnya sendiri.....
udah tahu dilarang pak polis, masih aja nekat jualan..... Tape Deh Tape Deh
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 31, 2012 1:19 pm

ichreza wrote:
@SEGOROWEDI wrote:semua tergantung dosisnya
makan/minum obat aja kalau melebihi dosis juga berbahaya
bahkan bisa mampus, apa obat harus diharamkan?

jawaban kek gini biasanya juga dilontarkan ama penjusl mirasnya sendiri.....
udah tahu dilarang pak polis, masih aja nekat jualan.....
Tape Deh Tape Deh

tapi disini kita sedang menalar haram/halalnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by Sombrero on Tue Jul 31, 2012 1:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:

waras itu menurut standarmu atau standard agama? kalau standard kita Maximal dalam standard yang di tetapkan FDA, itupun terpulang otak kita untuk mempercayai Perintah tuhan, mengapa Babi dilarang?

hal lain, kalau memang semua MAKANAN bisa masuk mulut tanpa klasifikasi atau batasan haramnya, maka memungkinkan kristen menjadi kanibal kan?


- gak ada alasan rasional kenapa babi dilarang..
- mo kek sumanto ya? gak tahu makanannya sendiri..
tidak ada batasan yang jelas antara mana yang BOLEH dimakan dan tidak boleh? Padahal di dunia ini banyak daging2 yang bisa dimakan, dan kristen tidak punya standard yang jelas, kan?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 17
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by Otak Trailer on Tue Jul 31, 2012 1:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Otak Trailer wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Otak Trailer wrote:Si kakek tidak kuasa melihat si petani yang sedang merintih di pinggir jalan. "Kenapa kisanak?, apa yang sedang kau lakukan?" tanya si kakek kepada si petani. "Aduh....perutku sakit sekali, sudah 2 hari aku belum makan, akibat tanamanku tidak ada yang bisa menghasilkan" jawab si petani pada si kakek.

"Ambillah makanan yang aku bawa ini" kata si kakek sambil menyodorkan bungkusan makanan yang ia bawa untuk di perjalanan menuju tabib di kampung seberang. "Terima kasih, kek....kau sungguh baik sekali".

kemudian petani memakan dengan lahap dan merasakan kenyang.Dia terheran dan bertanya pada sang kakek,"kek,bagaimana mungkin aku merasakan kenyang?"

si kakek berkata,"TANYAKAN PADA SEGOROWEDI".

si petani pasti otaknya trailer (baca: gak beres)
Nte uda kaga sanggup man???Nte kaga ngarti gw tulis diatas???
nangis nangis panas kaga sanggup gw nerusi ame nte.Mutu dodol cendol!!!! panas panas

lha makan pastilah kenyang..
mosok nanyak: kok aku bisa kenyang seh?
nyerah
cis cis makin pinter aje :muach
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by keroncong on Sat Aug 04, 2012 4:02 am

itulah knapa belanda zaman dulu suka mabok-mabokan....karena nggak dilarang ama pendetanya panas
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: ketika alkohol diharamkan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik