FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

taubat sambel

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

taubat sambel

Post by WINDEE on Fri Jul 20, 2012 12:31 pm

Asalamualaikum w.w.
Pengetahuan Islam saya sangat sedikit. Kemudian saya sampai pada momen sadar untuk mempelajarinya lebih dalam. Kebetulan juga Saya pada momen itu dikenalkan dengan orang yang punya predikat "ustadz" yang aktip di salah satu partai Islam. Saya pun diajari banyak hal tentang islam dengan menyenangkan, tapi blom sampai ikut pengajian di partainya.
Kemudian saya bingung dalam satu hal, ketika dia bertobat untuk satu dosa, tetapi disaat lain dia lakukan lagi dosa yang sama kemudian bertobat lagi. Saya bingung sebenernya tobat seperti itu apakah masih diterima? Dengan berulang kali melakukan dosa yang sama. Sedangkan hal ini dilakukan Orang yang sepertinya lebih paham daripada Saya.
bingung
Mohon bimbingannya yaaah, terimakasih

WINDEE
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Posts : 6
Location : jakarta
Join date : 03.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by musicman on Fri Jul 20, 2012 12:48 pm

@WINDEE wrote:Asalamualaikum w.w.
Pengetahuan Islam saya sangat sedikit. Kemudian saya sampai pada momen sadar untuk mempelajarinya lebih dalam. Kebetulan juga Saya pada momen itu dikenalkan dengan orang yang punya predikat "ustadz" yang aktip di salah satu partai Islam. Saya pun diajari banyak hal tentang islam dengan menyenangkan, tapi blom sampai ikut pengajian di partainya.
Kemudian saya bingung dalam satu hal, ketika dia bertobat untuk satu dosa, tetapi disaat lain dia lakukan lagi dosa yang sama kemudian bertobat lagi. Saya bingung sebenernya tobat seperti itu apakah masih diterima? Dengan berulang kali melakukan dosa yang sama. Sedangkan hal ini dilakukan Orang yang sepertinya lebih paham daripada Saya.
bingung
Mohon bimbingannya yaaah, terimakasih
krn saya juga ngga lebih banyak,
saya serahkan kepada "tokoh Masyarakat LI"..
:D:



gimana wa' Abu hanan?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by abu hanan on Mon Jul 23, 2012 1:46 pm

@musicman wrote:
@WINDEE wrote:Asalamualaikum w.w.
Pengetahuan Islam saya sangat sedikit. Kemudian saya sampai pada momen sadar untuk mempelajarinya lebih dalam. Kebetulan juga Saya pada momen itu dikenalkan dengan orang yang punya predikat "ustadz" yang aktip di salah satu partai Islam. Saya pun diajari banyak hal tentang islam dengan menyenangkan, tapi blom sampai ikut pengajian di partainya.
Kemudian saya bingung dalam satu hal, ketika dia bertobat untuk satu dosa, tetapi disaat lain dia lakukan lagi dosa yang sama kemudian bertobat lagi. Saya bingung sebenernya tobat seperti itu apakah masih diterima? Dengan berulang kali melakukan dosa yang sama. Sedangkan hal ini dilakukan Orang yang sepertinya lebih paham daripada Saya.
bingung
Mohon bimbingannya yaaah, terimakasih
krn saya juga ngga lebih banyak,
saya serahkan kepada "tokoh Masyarakat LI"..
:D:



gimana wa' Abu hanan?
godaan wal ujian tuh sebutanyah.....

bugini mbak windi...
kita samah2 gak tau bagaimana tingkat kesalahan atow jenis dosa yg beliow perbuat sehingga beliow berulang kali tergelincir ke lembah nan samah.
semisal,maaf,di dunia prostitusi maka bisa dikkatakan kalow beliow neh jenis bandel.dosa besar kok diterusin eh padahal gak ada satu celah yg bisa dilanggar atow tolerir jika menyangkut perzinahan.

kedua...
keadaan antara sang hamba/pelaku tobat dan allah pun hanya diketahui beilow berdua.Apabila rasa dekat itu wujud, maka seorang hamba pun bertaubat dengan penuh insaf dan tekad untuk tidak mengulangi.

siapa yang mengetahui perasaan itu dalam sesuatu jiwa? sudah pasti hanya Allah dan insan yang bertaubat itu sendiri. Jika keadaan yang disebutkan itu berlaku, insan itu sebenarnya telah benar-benar bertaubat.seringkali kita berpikir dan merasa uda dekat allah tetapi kenyataan di lapangan kita dengan sengaja melanggar aturan beliow.

nah...disaat melanggar aturan/melakukan dosa itu menjadi pilihan maka pertanyaan bagi kita adalah ; dimana allah saat itu?

ketiga....
“Katakanlah: “Wahai hamba-hambaKu yang telah melampaui batas terhadap diri mereka sendiri (dengan perbuatan-perbuatan maksiat), janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah, kerana sesungguhnya Allah mengampunkan segala dosa; sesungguhnya Dia lah jua Yang Maha Pengampun, lagi Maha Mengasihani.” (Surah az-Zumar: 53).

wassalam semangat


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Mon Jul 23, 2012 1:51 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by musicman on Mon Jul 23, 2012 1:49 pm

saya agak penasaran..
dosa taubat lagi...dosa taubat lagi..dst
apakah anda bisa tau cerita bolak baliknya taubat itu dr si cerita si ustad, atau anda memang saksikan mbk?
:D:

begini menurut saya..
simple bin mudah, biar gampang di cerna siapa aja:

dosa yg berulang2 menunjukkan niat taubat yg salah...
niat yg salah tentu menghasilkan ke sia2an..


ada yg lain?
ini lho ada pertanyaan...
jgn debat saja yg diurusin..
piss
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by abu hanan on Mon Jul 23, 2012 1:56 pm

@musicman wrote:saya agak penasaran..
dosa taubat lagi...dosa taubat lagi..dst
apakah anda bisa tau cerita bolak baliknya taubat itu dr si cerita si ustad, atau anda memang saksikan mbk?
:D:

begini menurut saya..
simple bin mudah, biar gampang di cerna siapa aja:

dosa yg berulang2 menunjukkan niat taubat yg salah...
niat yg salah tentu menghasilkan ke sia2an..


ada yg lain?
ini lho ada pertanyaan...
jgn debat saja yg diurusin..
piss
afa gak ada jalan laen?
dosa yg berulang menunjukkan keterpaksaan.
-->>abu hanan hari ini mencuri seekor roti di indomart karena gak kuat thn lapar.malam ini ah berencana curi lagi seekor aqua buat bekal minum.2 pekerjaan itu dilakukan karena sampe detik ini belom ada yg kasi dia kerjaan ato asongan dia gak laku.

gimana om? semangat


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by abu hanan on Mon Jul 23, 2012 2:02 pm

@musicman wrote:saya agak penasaran..
dosa taubat lagi...dosa taubat lagi..dst
apakah anda bisa tau cerita bolak baliknya taubat itu dr si cerita si ustad, atau anda memang saksikan mbk?
:D:

begini menurut saya..
simple bin mudah, biar gampang di cerna siapa aja:

dosa yg berulang2 menunjukkan niat taubat yg salah...
niat yg salah tentu menghasilkan ke sia2an..


ada yg lain?
ini lho ada pertanyaan...
jgn debat saja yg diurusin..
piss
yg merah tuh bugimana kamsutnyah?
ada yg berniat bener tapi karena salah langkah eh jadilah sia2...
mbok dikasi contoh,itung2 ketik banyak sambil nunggu buka puasa dikirim
:D: :mabuk


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by WINDEE on Mon Jul 23, 2012 2:10 pm

@musicman wrote:saya agak penasaran..
dosa taubat lagi...dosa taubat lagi..dst
apakah anda bisa tau cerita bolak baliknya taubat itu dr si cerita si ustad, atau anda memang saksikan mbk?
:D:

begini menurut saya..
simple bin mudah, biar gampang di cerna siapa aja:

dosa yg berulang2 menunjukkan niat taubat yg salah...
niat yg salah tentu menghasilkan ke sia2an..


ada yg lain?
ini lho ada pertanyaan...
jgn debat saja yg diurusin..
piss

Saya sering mendengarkan curhat beliau langsung. Jika menurut pengetahuan minim Saya saja taubat seperti ini kok seperti main-main. Herannya hal ini dilakukan seorang pembina pengajian salah satu partai islam. :masa sih

WINDEE
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Posts : 6
Location : jakarta
Join date : 03.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by Guest on Sat Sep 22, 2012 4:11 pm

@WINDEE wrote:Asalamualaikum w.w.
Pengetahuan Islam saya sangat sedikit. Kemudian saya sampai pada momen sadar untuk mempelajarinya lebih dalam. Kebetulan juga Saya pada momen itu dikenalkan dengan orang yang punya predikat "ustadz" yang aktip di salah satu partai Islam. Saya pun diajari banyak hal tentang islam dengan menyenangkan, tapi blom sampai ikut pengajian di partainya.
Kemudian saya bingung dalam satu hal, ketika dia bertobat untuk satu dosa, tetapi disaat lain dia lakukan lagi dosa yang sama kemudian bertobat lagi. Saya bingung sebenernya tobat seperti itu apakah masih diterima? Dengan berulang kali melakukan dosa yang sama. Sedangkan hal ini dilakukan Orang yang sepertinya lebih paham daripada Saya.
bingung
Mohon bimbingannya yaaah, terimakasih
Pengetahuan Islam ku mayan banyak neng ... abang ajarin yahh
semangat

Cuma di bahasa Arab ajah abang yang jebluk
Klo urusan laen putusss semua abang sapu , BABI GORENG SAMBEL PEDES ajah bisa abang buat fatwa halalnya ... keren ga xixixi

@musicman wrote:
krn saya juga ngga lebih banyak,
saya serahkan kepada "tokoh Masyarakat LI"..
:D:



gimana wa' Abu hanan?
Aduhh ... kalau kutau nya pengetahuan Islam mu ga banyak , malessss deh gw debat ame nte .... ihhhh


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by Wong Edan on Sat Sep 22, 2012 5:08 pm

Inget dengerin di salah 1 pesantren, waktu itu gue lagi duduk abis cari kaleng bekas. Seingat gue gitu.....

Jika gue ngelanggar dosa maka Allah memberikan nilai yg sesuai dgn dsa gue.
Jika gue minta ampun maka Allah memberikan nilai yg sesuai dgn niat taubat gue.

Jadi gue punya nilai jelek dan bagus tergantung ama smua yg gue lakukan. Nah inilah yg ada sifat Adil pada Allah.

Mungkin sih
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by MeRoNGoS on Sat Nov 17, 2012 4:19 pm

@Wong Edan wrote:Inget dengerin di salah 1 pesantren, waktu itu gue lagi duduk abis cari kaleng bekas. Seingat gue gitu.....

Jika gue ngelanggar dosa maka Allah memberikan nilai yg sesuai dgn dsa gue.
Jika gue minta ampun maka Allah memberikan nilai yg sesuai dgn niat taubat gue.

Jadi gue punya nilai jelek dan bagus tergantung ama smua yg gue lakukan. Nah inilah yg ada sifat Adil pada Allah.

Mungkin sih
Berarti surga neraka Islam itu seperti pasar jualan kepiting yah...
Ditimbang, mana yang bagus, mana yg kw 2, kw 3
Apa memang begini cara SWT menentukan penghuni surga neraka ?

Yang tentunya acara timbang menimbang ini ga berlaku ya, dikarenakan disediakan bypass lgsg ke surga dalam dekapan bidadari melalui jihad bomb everywhere...i c...i c...

MeRoNGoS
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 65
Kepercayaan : Protestan
Location : Surabaya
Join date : 17.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by musicman on Sat Nov 17, 2012 9:07 pm

@Merongos
Hanya penggambaran dengan ukuran ala dunia, agar lebih mudah difahami..bahwa kebaikan yg lebih dominan akan begini..begitu...dst
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by mistik6666 on Sun Nov 18, 2012 12:30 am

jadi penasaran dengan "dosa" apa yg dilakuin pak ustadz..
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 18, 2012 10:22 am


saya langsung ke kesimpulan saja:
mengandalkan timbangan pahala vs dosa untuk masuk sorga
adalah kesia-siaan belaka


ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by frontline defender on Thu Nov 22, 2012 1:25 pm

niat (diucapkan/dalam hati) harus dibuktikan dengan usaha, kalau tidak ada usaha ya berarti tidak ada niat!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by jaya on Thu Nov 21, 2013 9:46 pm

Gimana ni dosa2 para muslim, udah terhapus lum?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: taubat sambel

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik