FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Halaman 8 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by wolfie on Mon Jul 02, 2012 4:54 pm

First topic message reminder :


Benarkah "Keselamatan" hanya cukup dengan Percaya kepada Yesus?

Banyak orang Kristen yang percaya bahwa Alkitab mengungkapkan tiga penghakiman besar yang akan terjadi. Yang pertama adalah penghakiman terhadap “domba dan kambing” atau “penghakiman bangsa-bangsa dan ini dinyatakan dalam Matius 25:31-36. Mereka percaya bahwa ini akan terjadi setelah masa penganiayaan besar namun sebelum Kerajaan Seribu Tahun dan tujuannya adalah untuk menentukan siapa yang akan masuk ke dalam Kerajaan Seribu Tahun. Penghakiman kedua adalah penghakiman terhadap pekerjaan dari orang-orang Kristen yang sering disebut sebagai “tahta (bema) penghakiman Kristus” (2 Korintus 5:10); di mana pada saat itu orang-orang Kristen akan menerima berbagai pahala untuk pekerjaan dan pelayanan mereka bagi Tuhan. Yang ketiga adalah “Penghakiman Tahta Putih” pada akhir dari Kerajaan Seribu Tahun (Wahyu 20:11-15); yang adalah penghakiman terhadap orang-orang yang tidak percaya di mana mereka akan dihakimi menurut perbuatan-perbuatan mereka dan dihukum dalam hukuman kekal dalam lautan api.

Di dalam benak banyak orang, kata “menghakimi” memiliki konotasi yang negatif. Bahkan, ada orang mengidentikkan “menghakimi” dengan “menghukum.” Seorang Kristen pernah bertanya kepada saya demikian: “Saya sudah percaya Yesus Kristus, lalu kenapa setelah saya mati, saya masih akan dihakimi lagi oleh Tuhan.” Pertanyaan ini muncul ketika saya menerangkan bahwa setelah Hari Pengangkatan (Rapture), akan ada Pengadilan Kristus (1 Kor. 3:10-15; 2 Kor. 5:10). Bapak tersebut menyamakan “penghakiman” dengan “penghukuman” sehingga merasa kaget akan “dihukum” lagi di Surga.

Apapun pandangan yang dianut seseorang mengenai penghakiman “Tahta Putih” adalah penting untuk senantiasa menyadari tiga fakta yang sangat penting sehubungan dengan akan datangnya penghakiman. 1 – Bahwa Yesus Kristus yang akan menjadi Sang Hakim. 2 – Bahwa semua orang yang tidak percaya akan dihakimi oleh Kristus, dan mereka semua akan dihukum berdasarkan perbuatan-perbuatan mereka. Alkitab sangat jelas bahwa orang-orang yang tidak percaya “menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan” (Roma 2:5), dan bahwa Tuhan “akan membalas setiap orang menurut perbuatannya” (Roma 2:6). 3 – Bahwa orang-orang percaya juga akan dihakimi oleh Kristus, namun karena kebenaran Kristus telah diperhitungkan kepada mereka dan nama-nama mereka tertulis dalam “Kitab Kehidupan,” mereka akan memperoleh pahala sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan.


Roma 14:10-12 sangat jelas bahwa “kita semua harus menghadap tahta pengadilan Kristus” dan “setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah” (Roma 14:12).
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 30, 2012 9:07 pm

gak perlu dijabarkan..
karena 'Anak Manusia' itu memang Yesus..

24 Sebab sama seperti kilat memancar dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain, demikian pulalah kelak halnya Anak Manusia pada hari kedatangan-Nya.
25 Tetapi Ia harus menanggung banyak penderitaan dahulu dan ditolak oleh angkatan ini.


19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: ''Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.''
20 Yesus berkata kepadanya: ''Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.''


dan masih sangat banyak lagi fakta...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Fri Nov 30, 2012 9:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:gak perlu dijabarkan..
karena 'Anak Manusia' itu memang Yesus..

24 Sebab sama seperti kilat memancar dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain, demikian pulalah kelak halnya Anak Manusia pada hari kedatangan-Nya.
25 Tetapi Ia harus menanggung banyak penderitaan dahulu dan ditolak oleh angkatan ini.


19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: ''Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.''
20 Yesus berkata kepadanya: ''Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.''


dan masih sangat banyak lagi fakta...

yang saya tanya :

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

ngarati gak ehmm
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 30, 2012 9:23 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:gak perlu dijabarkan..
karena 'Anak Manusia' itu memang Yesus..

24 Sebab sama seperti kilat memancar dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain, demikian pulalah kelak halnya Anak Manusia pada hari kedatangan-Nya.
25 Tetapi Ia harus menanggung banyak penderitaan dahulu dan ditolak oleh angkatan ini.


19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: ''Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.''
20 Yesus berkata kepadanya: ''Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.''


dan masih sangat banyak lagi fakta...

yang saya tanya :

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

ngarati gak ehmm
lha iya..
itu YESUS, yang menyebut Tuhan Allah sebagai Bapa-Nya juga Yesus

Yohanes 14:28
Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih bsar dari pada Aku.




SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Fri Nov 30, 2012 10:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:gak perlu dijabarkan..
karena 'Anak Manusia' itu memang Yesus..

24 Sebab sama seperti kilat memancar dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain, demikian pulalah kelak halnya Anak Manusia pada hari kedatangan-Nya.
25 Tetapi Ia harus menanggung banyak penderitaan dahulu dan ditolak oleh angkatan ini.


19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: ''Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.''
20 Yesus berkata kepadanya: ''Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.''


dan masih sangat banyak lagi fakta...

yang saya tanya :

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

ngarati gak
lha iya..
itu YESUS, yang menyebut Tuhan Allah sebagai Bapa-Nya juga Yesus

Yohanes 14:28
Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih bsar dari pada Aku.




lha malahan lari lari :


yang saya tanya :

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang
dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu
Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

ngarati gak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 01, 2012 5:33 pm

lha iyaa..
Anak Manusia itu Yesus

baca:
19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: ''Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.''
20 Yesus berkata kepadanya: ''Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.''


dan Dia akan datang dalam kemliaan-Nya sebagai Bapa/Sang Khalik untuk menghakimi siapapun..

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Mon Dec 03, 2012 5:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:lha iyaa..
Anak Manusia itu Yesus

baca:
19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: ''Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.''
20 Yesus berkata kepadanya: ''Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.''


dan Dia akan datang dalam kemliaan-Nya sebagai Bapa/Sang Khalik untuk menghakimi siapapun..

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.


tentu anak manusia tersebut bukan merujuk kepada yesus karena yesus hanya untuk israel :
kalo ini baru cocok

Mat 19:28 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 03, 2012 7:15 pm


silakan dicerna:

19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: ''Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.''
20 Yesus berkata kepadanya: ''Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Mon Dec 03, 2012 7:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
silakan dicerna:

19 Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: ''Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.''
20 Yesus berkata kepadanya: ''Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.''

kalau itu iya :

tapi yang saya tanya di ayat ini :

Mat 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 05, 2012 8:58 am



itu juga YESUS..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by putramentari on Wed Dec 05, 2012 2:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:

itu juga YESUS..

silahkan dibuktikan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by njlajahweb on Sat Dec 05, 2015 5:06 am

sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4231
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 24, 2016 3:45 pm


gak ada acara icip-icip neraka..
kalau ingin ditebus (baca: diampuni) oleh Yesus ya harus menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat, serta mengikuti perintah/larangan-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by cherish on Wed Feb 24, 2016 9:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak ada acara icip-icip neraka..
kalau ingin ditebus (baca: diampuni) oleh Yesus ya harus menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat, serta mengikuti perintah/larangan-Nya
Ga ada tebus2an dosa !!! Enak aje, loe yang bikin dosa  mosok Yesus AS yang disuruh tebus, jelas ga sesuai dengan sila ke 5.  Yang bener tuh siapa yang makan sambel dia yang kepedesan, bukan orang lain.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 25, 2016 8:17 am


gak mau diampuni ya sudah..
silakan mengandalkan kemampuanmu mentaati hukum taurat
silakan mengandalkan timbangan pahala vs dosamu
dijamin............................... nyemplung neraka!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by cherish on Thu Feb 25, 2016 12:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak mau diampuni ya sudah..
silakan mengandalkan kemampuanmu mentaati hukum taurat
silakan mengandalkan timbangan pahala vs dosamu
dijamin............................... nyemplung neraka!
Ya... Kalo memang merasa punya dosa, harus minta ampun sendiri donk !!  Jangan bikin susah orang lain.

Yang namanya keadilan harus dihitung dosa dan pahalanya, kalo memang punya dosa dan belom sempat tobat, harus terima konsekwensinya.

Kan Yesus udah bilang yang namanya hukum taurat ga akan dihapus setitikpun sampe kiamat.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 25, 2016 9:14 pm

@cherish wrote:
Ya... Kalo memang merasa punya dosa, harus minta ampun sendiri donk !!  Jangan bikin susah orang lain.

Yang namanya keadilan harus dihitung dosa dan pahalanya, kalo memang punya dosa dan belom sempat tobat, harus terima konsekwensinya.

Kan Yesus udah bilang yang namanya hukum taurat ga akan dihapus setitikpun sampe kiamat.

itu inisiatif Tuhan sendiri kok, bikin susah gimana...

ya konsekuensinya itu tadi.......... neraka
karena setiap manusia pasti berbuat dosa (melanggar hukum taurat) dan layak dihukum

yee..
tak kan dihapus sampai 'semuanya terjadi'
apa itu? ==> penggenapan oleh Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by njlajahweb on Wed Mar 08, 2017 8:19 pm

repost
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4231
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by njlajahweb on Thu Mar 09, 2017 8:36 am

sekilasInfo
bagi orang-orang atau mereka yang hatinya percaya(walaupun nonKristen) bahwa Keilahian Yesus sanggup menghapus kutuk hukum taurat dan mereka telah bisa mempertanggungjawabkan perbuatan atau akhlak mereka (menurut agama dan kepercayaan masing-masing) pada Hari Penghakiman nanti, memang mereka nggak harus icip icip neraka dulu nggak harus ke neraka dulu, karena TuhanYesus menghapus total timbangan dosa mereka yang ringan itu atau total timbangan dosa mereka yang tidak lebih berat dari total timbangan kebaikan mereka.

*Inilah ketika TuhanYesus memfungsikan/memberikan Kuasa PenebusanNya bagi orang orang-orang yang pantas mendapatkanya, sehingga mereka bisa langsung ke surga.

* jadi hanya terhadap orang-orang seperti itulah, ketika iblis mendakwa mereka, TuhanYesus bertindak sebagai Pembela bagi mereka.

---
tapi bagi orang yang walaupun bisa mempertanggungjawabkan perbuatanya pada Hari Penghakiman tapi hatinya nggak ada usaha untuk percaya (walaupun nggak mampu) atau hatinya yang nggak mau percaya bahwa Yesus mampu menghapus kutuk hukum taurat, ya mau ndak mau harus ke neraka dulu walaupun nanti akhirnya kesurga.

namun bagi orang yang hanya percaya(walaupun dia orang Kristen) tapi tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatanya di Hari Penghakiman nanti, ya selamanya dineraka, apalagi sudah nggak percaya terus nggak bisa mempertanggungjawabkan perbuatanya, ya selamanya dineraka+dengan hukuman paling berat

NB1: orang-orang yang sudah bisa digolongkan sebagai orang-orang yang bisa mempertanggung jawabkan akhlak/perbuatanya adalah orang-orang atau mereka yang timbangan kebaikanya lebih berat dari pada timbangan dosanya atau keburukanya (dalam total kehidupan mereka)

NB2: bagi orang-orang hatinya belum mampu percaya bahwa Yesus sanggup menghapus dosa kutuk, berdoalah begini dalam hati kalian "ya Yesus tolong aku yang belum bisa percaya ini"
(maka aku percaya Tuhan Yesus masih mau memfungsikannya bagi kalian, kelak di hari Penghakiman nanti, asalkan kalian bisa mempertanggungjawabkan akhlak kalian).
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4231
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by ryditya on Wed Apr 26, 2017 5:47 pm

Ketika meyakini yesus satu2nya penebus dosa, maka artinya ketika ada bayi yg baru lahir, kemudian meninggal tanpa sempat dibaptis, bayi tersebut akan masuk NERAKA !!!

Ajaran ngawur....

basi
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 327
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by njlajahweb on Fri Apr 28, 2017 11:02 pm

bayi tidak punya tanggung jawab moral,
Tuhan menuntut pertanggungjawaban perbuatan juga berdasar tingkat pengetahuan sedang bayi belum akilbalig,
jadi saya tidak percaya bayi itu masuk neraka sekalipun belum dibaptis,
yang dibaptis aja belum tentu masuk surga kok
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4231
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by ryditya on Sat Apr 29, 2017 9:16 pm

@njlajahweb wrote:bayi tidak punya tanggung jawab moral,
Tuhan menuntut pertanggungjawaban perbuatan juga berdasar tingkat pengetahuan sedang bayi belum akilbalig,
jadi saya tidak percaya bayi itu masuk neraka sekalipun belum dibaptis,
yang dibaptis aja belum tentu masuk surga kok

Makanya... jangan percaya adanya dosa waris dan yesus sbg penebus dosa !!
Ini ajaran sesat.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 327
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by njlajahweb on Sun Apr 30, 2017 10:39 pm

YesusKristus tetap Juruselamat dunia, tetap Penebusdosa, kalau kau tidak percaya ya udah, aku malah seneng, jadi Yesus tidak perlu memberikan penebusan dosa untuk kamu
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4231
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by ryditya on Mon May 01, 2017 10:07 pm

@njlajahweb wrote:YesusKristus tetap Juruselamat dunia, tetap Penebusdosa, kalau kau tidak percaya ya udah, aku malah seneng, jadi Yesus tidak perlu memberikan penebusan dosa untuk kamu

HAHAHAHA... Jawaban putus asa ga bisa jawab.

Baca ini :
Lukas 7:47 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih.

Kata yesus, dosa bisa diampuni karena perbuatan manusia itu sendiri. Bukan karena perbuatan yesus.
Enak bener.... kamu sendiri yg berdosa, koq yesus yg nebus???
Kalo dosanya mau diampuni, kamu sendiri yg harus bertaubat kepada Allah dan menebusnya dgn perbuatan baik.
Begitu cuyyy....










avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 327
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by njlajahweb on Tue May 02, 2017 8:35 am

Yesus disalib itu mengampuni dari dosa kutuk hukum taurat, bukan dari dosa perbuatan, karena salib melambangkan kutuk
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4231
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by ryditya on Tue May 02, 2017 11:29 am

@njlajahweb wrote:Yesus disalib itu mengampuni dari dosa kutuk hukum taurat, bukan dari dosa perbuatan, karena salib melambangkan kutuk

Berarti bayi yg lahir dan meninggal tanpa sempat dibaptis, masih memiliki kutukan dosa ya???
Artinya, bayi2 ini, ditambah bayi muslim, bayi hindu, bayi budha, dan semua bayi yg meninggal tanpa dibaptis, semua akan masuk neraka.
Tangisan bayi yg lucu dan mungil ini akan bergema bersama teriakan sekarat para pelacur, pembunuh, pemerkosa, perampok dan para penjahat di neraka.

Ajaran ngawur...
pusing


avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 327
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penebusan Dosa:Suatu salah Kaprah dalam pandangan KeKristenan, Maupun Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik