FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

faham lain tentang kematian nabi isa

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

faham lain tentang kematian nabi isa

Post by BAKUL KOPI on Sun Jul 01, 2012 4:34 am

hasil dari iseng2 masuk ke salah sati group debat agama di fb, eh nemu topik yg membahas tentang kematian nabi isa as. jikalo faham yg dianut mang odoy adl nabi isa dipantek namun selamat dlm proses hukuman dan berakhir dengan meninggalnya nabi isa di bumi (tidak terangkat ke langit apalagi sampe2 mudik menjelang kiamat) yg konon makamnya dikabarkan berada di khasmir (india).. maka faham yg baru saya jumpai ada sedikit kemiripan dan perbedaan dari faham yg diusung mang odoy...

persamaannya adalah faham yg diusung "sifulan" adl nabi isa menjalani hukuman dan selamat, namun nabi isa tidak "meninggal" namun hanya tertidur dalam kurun waktu yg lama (belom jelas tidurnya dimana lol katanya sih masih dalam penelitian gitu lol ), sampai nanti saat akhir menjelang kiamat, nabi isa pun terbangun seraya kembali ke bumi dan meluruskan ajarannya hingga usai akhir masanya dan meninggal di bumi jua...

nah ane kok tambah ribet ama faham campuran yg model gini :masa sih
mungkin rekan2 muslim ada yg mau memberikan tanggapannya... waktu dan tempat dipersilakan... sambil nanti nunggu jika si empunya faham ngePOST lai di itu group akan saia infokan disini juga...
:damai
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by EbisuSensei on Sun Jul 01, 2012 5:21 am

@BAKUL KOPI wrote:hasil dari iseng2 masuk ke salah sati group debat agama di fb, eh nemu topik yg membahas tentang kematian nabi isa as. jikalo faham yg dianut mang odoy adl nabi isa dipantek namun selamat dlm proses hukuman dan berakhir dengan meninggalnya nabi isa di bumi (tidak terangkat ke langit apalagi sampe2 mudik menjelang kiamat) yg konon makamnya dikabarkan berada di khasmir (india).. maka faham yg baru saya jumpai ada sedikit kemiripan dan perbedaan dari faham yg diusung mang odoy...

persamaannya adalah faham yg diusung "sifulan" adl nabi isa menjalani hukuman dan selamat, namun nabi isa tidak "meninggal" namun hanya tertidur dalam kurun waktu yg lama (belom jelas tidurnya dimana lol katanya sih masih dalam penelitian gitu lol ), sampai nanti saat akhir menjelang kiamat, nabi isa pun terbangun seraya kembali ke bumi dan meluruskan ajarannya hingga usai akhir masanya dan meninggal di bumi jua...

nah ane kok tambah ribet ama faham campuran yg model gini :masa sih
mungkin rekan2 muslim ada yg mau memberikan tanggapannya... waktu dan tempat dipersilakan... sambil nanti nunggu jika si empunya faham ngePOST lai di itu group akan saia infokan disini juga...
:damai
Kalo nggak salah, faham ini juga diusung oleh kang @Theleb.
Ane nyimak. :study::study::study:
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by mang odoy on Sun Jul 01, 2012 5:40 am

@atas


Ooooooo TERNYATA....kamu ketauannnnnn....wkwkwkwkwk

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by EbisuSensei on Sun Jul 01, 2012 7:53 am

@mang odoy wrote:@atas


Ooooooo TERNYATA....kamu ketauannnnnn....wkwkwkwkwk
@atas

Ketahuan blank masalah ini ya? bingung
Emaaanngg, itu mah dari dulu... ketawa guling

Maka dari itu, saya sedang mengajukan suatu usulan, agar forum kita ini, mejadi mudah terbaca dan jelas bagi siapapun termasuk saya.
Harapan saya, usulan saya ini bisa diterima.
Atau mungkin langsung dialog dengan kang @Admin dulu ya?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by BeJat on Sun Jul 01, 2012 10:57 am

nyimak dulu ah :study:
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by BAKUL KOPI on Sun Jul 01, 2012 11:06 am

jangan cuman ngakak mang... lol
saia ngeliatnya faham ini masih samar, dan masih ada beberapa beberapa kisah yg kurang akurat, coba mang digiring dulu lol kan mang odoy yg paling demen bahas masalah kisah nabi isa, sambil ntar saia giring beliow ( empunya faham ) tuk berkenan join dan share dimari
atau netter yg lain mungkin... (kecuali mbah abuh lol )
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by BAKUL KOPI on Tue Jul 03, 2012 5:43 pm

sepi.... kurang sajen nih thread
nyerah
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by mang odoy on Wed Jul 04, 2012 5:43 am

@BAKUL KOPI wrote:jangan cuman ngakak mang... lol
saia ngeliatnya faham ini masih samar, dan masih ada beberapa beberapa kisah yg kurang akurat, coba mang digiring dulu lol kan mang odoy yg paling demen bahas masalah kisah nabi isa, sambil ntar saia giring beliow ( empunya faham ) tuk berkenan join dan share dimari
atau netter yg lain mungkin... (kecuali mbah abuh lol )

ha ha ha ha...ya eyalah...secara ane dari taon 2008 berkutat dimasalah ini..jadi berbagai teori stuntmen dan Nabi Isa sendiri...dah ane tangani...

Faham yang beginian sudah BISA DITEBAK.....dan saya sudah pernah mendebatkan masalah ini dengan yang berfaham seperti ini..

Intinya...faham ini mau MENYAMAKAN kejadian TIDURNYA Nabi Isa ini dengan KISAH ASHABUL KAHFI..

Nah...kalo nyang beginian...'kefyet miying' nya ada pada masalah ROH dan NAFS...banyak dari kita masih samar tentang ROH dan NAFS ini....

Ya udah,.....ane nunggu dulu si punya faham....moso mau ngobrol sama nt pam...??? wkwkwkwkwk


lanjooot..!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 04, 2012 3:17 pm

@BAKUL KOPI wrote: jikalo faham yg dianut mang odoy adl nabi isa dipantek namun selamat dlm proses hukuman dan berakhir dengan meninggalnya nabi isa di bumi (tidak terangkat ke langit apalagi sampe2 mudik menjelang kiamat) yg konon makamnya dikabarkan berada di khasmir (india)

soal tidak mati, si odong hanya berteori..
soal meninggal di bumi, si odong tak punya bukti..
soal tidak terangkat, si odong cuman asal njenggirat..
soal makam di kasmir, si odong cuman menyinyir..

itulah si odong..
kalau lihat stauroos lari terbirit-birit
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by mang odoy on Wed Jul 04, 2012 7:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote: jikalo faham yg dianut mang odoy adl nabi isa dipantek namun selamat dlm proses hukuman dan berakhir dengan meninggalnya nabi isa di bumi (tidak terangkat ke langit apalagi sampe2 mudik menjelang kiamat) yg konon makamnya dikabarkan berada di khasmir (india)

soal tidak mati, si odong hanya berteori..
soal meninggal di bumi, si odong tak punya bukti..
soal tidak terangkat, si odong cuman asal njenggirat..
soal makam di kasmir, si odong cuman menyinyir..

itulah si odong..
kalau lihat stauroos lari terbirit-birit ehmm

Ha ha ha...gw bikin seneng lu dulu lahh...jadi bukan berarti gw NGACIR dari tempat mojok kita berdua....tarik ulur langsung GIBAS. wkwkwkwk

Dah lah...balik lagi tuh...Nabi Yunus DIGILING SELAMA 3 HARI 3 MALAM DI USUS IKAN terus jadi PUPUK ORGANIK TAI IKAN atow masih bisa ngomong ketika di dalam USUS IKAN...??? lol

Dasar laler ijo...nemplok dimana aja....kacow lu ndus... lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by abu hanan on Tue Jul 31, 2012 1:13 pm

up penasaran neh kelanjutanyah gemana
semangat


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by naga sari on Mon Aug 06, 2012 3:13 pm

punten.Numpang lewat ketiwi
“Para nabi hidup, melakukan shalat, di alam kubur mereka.” (HR Abû Ya‘lâ, bersumber pada sahabat Anas bin Malik).

basi
Gan,nabi Isa sedang tidur atau mengalami kenaikan seperti Isra' Mi'raj?
Mohon penjelasan bagi new bie yg ingin jadi Presiden Wayang Orang.Karena hadits dari Sahabat Anas Bin Malik menyatakan nabi Isa sudah wafat.
Maaf gan. piss
avatar
naga sari
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 2
Location : Bumi Angling Dharma
Join date : 06.08.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by abu hanan on Thu Dec 06, 2012 3:52 pm

TS kemana yah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 06, 2012 4:29 pm


isa atau bukan isa?

aloh bilang:
- yahudi tidak membunuh isa
- yahudi tidak menyalabu isa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 06, 2012 4:33 pm

Tentang Yunus sebenarnya sederhana.

Yunus berdoa di hari terakhir keberadaannya di perut ikan. Dan saat itu sebenarnya Yunus baru saja hidup dar kematian dan krn itu bisa berdoa. Lihat lagi:
Yunus 2:1 Berdoalah Yunus kepada TUHAN, Allahnya, dari dalam perut ikan itu,
2:2 katanya: "Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku.[/quote]
Jelas Yunus sdh dikeluarkan dr dunai orang mati. Baru kemudian dia berdoa.

2:3 Telah Kaulemparkan aku ke tempat yang dalam, ke pusat lautan, lalu aku terangkum oleh arus air; segala gelora dan gelombang-Mu melingkupi aku.
2:4 Dan aku berkata: telah terusir aku dari hadapan mata-Mu. Mungkinkah aku memandang lagi bait-Mu yang kudus?
2:5 Segala air telah mengepung aku, mengancam nyawaku; samudera raya merangkum aku; lumut lautan membelit kepalaku
2:6 di dasar gunung-gunung. Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku.
Ayat2 di atas menegaskan bahwa Yunus sebenarnya baru saja terangkat dr kematian.

2:7 Ketika jiwaku letih lesu di dalam aku, teringatlah aku kepada TUHAN, dan sampailah doaku kepada-Mu, ke dalam bait-Mu yang kudus.
Kata2 Yunus di atas menjelaskan (menegaskan) bahwa doanya itu dipanjatkan setelah hidup kembali.

2:8 Mereka yang berpegang teguh pada berhala kesia-siaan, merekalah yang meninggalkan Dia, yang mengasihi mereka dengan setia.
2:9 Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu; apa yang kunazarkan akan kubayar. Keselamatan adalah dari TUHAN!"
2:10 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu, dan ikan itupun memuntahkan Yunus ke darat.
Setelah doanya di hari terakhir itulah Tuhan memuntahkan Yunus dr perut ikan.

Jadi kronologisnya, Yunus masuk ke dalam perut ikan, dan mati. Pada hari ketiga dihidupkan Tuhan, berdoa, dan kemudian dimuntahkan dr perut ikan.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by abu hanan on Thu Dec 06, 2012 4:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
isa atau bukan isa?

aloh bilang:
- yahudi tidak membunuh isa
- yahudi tidak menyalabu isa
terserah..mau pake stuntment boleh,jeki cen juga wokeh.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by abu hanan on Thu Dec 06, 2012 4:53 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Tentang Yunus sebenarnya sederhana.

Yunus berdoa di hari terakhir keberadaannya di perut ikan. Dan saat itu sebenarnya Yunus baru saja hidup dar kematian dan krn itu bisa berdoa. Lihat lagi:
Yunus 2:1 Berdoalah Yunus kepada TUHAN, Allahnya, dari dalam perut ikan itu,
2:2 katanya: "Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku.
Jelas Yunus sdh dikeluarkan dr dunai orang mati. Baru kemudian dia berdoa.

2:3 Telah Kaulemparkan aku ke tempat yang dalam, ke pusat lautan, lalu aku terangkum oleh arus air; segala gelora dan gelombang-Mu melingkupi aku.
2:4 Dan aku berkata: telah terusir aku dari hadapan mata-Mu. Mungkinkah aku memandang lagi bait-Mu yang kudus?
2:5 Segala air telah mengepung aku, mengancam nyawaku; samudera raya merangkum aku; lumut lautan membelit kepalaku
2:6 di dasar gunung-gunung. Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku.
Ayat2 di atas menegaskan bahwa Yunus sebenarnya baru saja terangkat dr kematian.

2:7 Ketika jiwaku letih lesu di dalam aku, teringatlah aku kepada TUHAN, dan sampailah doaku kepada-Mu, ke dalam bait-Mu yang kudus.
Kata2 Yunus di atas menjelaskan (menegaskan) bahwa doanya itu dipanjatkan setelah hidup kembali.

2:8 Mereka yang berpegang teguh pada berhala kesia-siaan, merekalah yang meninggalkan Dia, yang mengasihi mereka dengan setia.
2:9 Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu; apa yang kunazarkan akan kubayar. Keselamatan adalah dari TUHAN!"
2:10 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu, dan ikan itupun memuntahkan Yunus ke darat.
Setelah doanya di hari terakhir itulah Tuhan memuntahkan Yunus dr perut ikan.

Jadi kronologisnya, Yunus masuk ke dalam perut ikan, dan mati. Pada hari ketiga dihidupkan Tuhan, berdoa, dan kemudian dimuntahkan dr perut ikan.
nyawaku dari dalam liang kubur???
gimana penjelasan anda bahwa NYAWA/RUH ada di liang kubur?sedangkan kita samah2 tau bahwa yunus ada di perut ikan (yg secara kiasan bisa dibaca sbg liang kubur) dan itu gak berarti MATI...kemungkinan selalu ada.


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Thu Dec 06, 2012 5:02 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 06, 2012 4:58 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
isa atau bukan isa?

aloh bilang:
- yahudi tidak membunuh isa
- yahudi tidak menyalabu isa
terserah..mau pake stuntment boleh,jeki cen juga wokeh.

jackie chan gugur oleh quran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by abu hanan on Thu Dec 06, 2012 5:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
isa atau bukan isa?

aloh bilang:
- yahudi tidak membunuh isa
- yahudi tidak menyalabu isa
terserah..mau pake stuntment boleh,jeki cen juga wokeh.

jackie chan gugur oleh quran
buktikan aja di http://www.laskarislam.com/t2641-seputar-fenomena-penyaliban-siapa-yang-disalib-dan-kenaikan-isa-as?highlight=fenomena



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 06, 2012 5:50 pm

@abu hanan wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Tentang Yunus sebenarnya sederhana.

Yunus berdoa di hari terakhir keberadaannya di perut ikan. Dan saat itu sebenarnya Yunus baru saja hidup dar kematian dan krn itu bisa berdoa. Lihat lagi:
Yunus 2:1 Berdoalah Yunus kepada TUHAN, Allahnya, dari dalam perut ikan itu,
2:2 katanya: "Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku.
Jelas Yunus sdh dikeluarkan dr dunai orang mati. Baru kemudian dia berdoa.

2:3 Telah Kaulemparkan aku ke tempat yang dalam, ke pusat lautan, lalu aku terangkum oleh arus air; segala gelora dan gelombang-Mu melingkupi aku.
2:4 Dan aku berkata: telah terusir aku dari hadapan mata-Mu. Mungkinkah aku memandang lagi bait-Mu yang kudus?
2:5 Segala air telah mengepung aku, mengancam nyawaku; samudera raya merangkum aku; lumut lautan membelit kepalaku
2:6 di dasar gunung-gunung. Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku.
Ayat2 di atas menegaskan bahwa Yunus sebenarnya baru saja terangkat dr kematian.

2:7 Ketika jiwaku letih lesu di dalam aku, teringatlah aku kepada TUHAN, dan sampailah doaku kepada-Mu, ke dalam bait-Mu yang kudus.
Kata2 Yunus di atas menjelaskan (menegaskan) bahwa doanya itu dipanjatkan setelah hidup kembali.

2:8 Mereka yang berpegang teguh pada berhala kesia-siaan, merekalah yang meninggalkan Dia, yang mengasihi mereka dengan setia.
2:9 Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu; apa yang kunazarkan akan kubayar. Keselamatan adalah dari TUHAN!"
2:10 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu, dan ikan itupun memuntahkan Yunus ke darat.
Setelah doanya di hari terakhir itulah Tuhan memuntahkan Yunus dr perut ikan.

Jadi kronologisnya, Yunus masuk ke dalam perut ikan, dan mati. Pada hari ketiga dihidupkan Tuhan, berdoa, dan kemudian dimuntahkan dr perut ikan.
nyawaku dari dalam liang kubur???
gimana penjelasan anda bahwa NYAWA/RUH ada di liang kubur?sedangkan kita samah2 tau bahwa yunus ada di perut ikan (yg secara kiasan bisa dibaca sbg liang kubur) dan itu gak berarti MATI...kemungkinan selalu ada.
Lah Anda ini kenapa mikirnya literer banget? Nyawa di liang kubur itu ya metafora untuk kematian (dunia orang mati, ayat 2). Kalau Anda mikirnya sedangkal itu, kenapa gak sekalian nanya...pintunya segede apa, trus palangpintunya juga seberapa??????

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by ramayana on Mon Dec 10, 2012 12:19 am

sebenarnya kisah di quran gimana? di hadist gimana? yang bener menurut islam gimana?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by ramayana on Mon Dec 10, 2012 12:20 am

wuih.. ane naik pangkat jadi serda..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by abu hanan on Fri Dec 21, 2012 2:00 pm

@jakajayagiri-2 wrote:


2:6 di dasar gunung-gunung. Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku.
Ayat2 di atas menegaskan bahwa Yunus sebenarnya baru saja terangkat dr kematian.


Lah Anda ini kenapa mikirnya literer banget? Nyawa di liang kubur itu ya metafora untuk kematian (dunia orang mati, ayat 2). Kalau Anda mikirnya sedangkal itu, kenapa gak sekalian nanya...pintunya segede apa, trus palangpintunya juga seberapa??????
lha karena sayah membaca yang bold tuh juga metafora dan gak ada kaitan dengan kematian secara nyata/mati beneran.
lha kan bisa ditafsirkan ;
tenggelam di dasar bumi-->>kiasan bukan?sebagai ganti suasana "gelap" di perut ikan...
pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya-->>bisa dimaknai bahwa aku (yunus) tidak akan pernah diampuni...

atau hanya karena Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, lantas anda mem-vonis bahwa yunus mengalami kematian?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by jakajayagiri-2 on Sat Dec 22, 2012 9:02 am

@abu hanan wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:


2:6 di dasar gunung-gunung. Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku.
Ayat2 di atas menegaskan bahwa Yunus sebenarnya baru saja terangkat dr kematian.


Lah Anda ini kenapa mikirnya literer banget? Nyawa di liang kubur itu ya metafora untuk kematian (dunia orang mati, ayat 2). Kalau Anda mikirnya sedangkal itu, kenapa gak sekalian nanya...pintunya segede apa, trus palangpintunya juga seberapa??????
lha karena sayah membaca yang bold tuh juga metafora dan gak ada kaitan dengan kematian secara nyata/mati beneran.
lha kan bisa ditafsirkan ;
tenggelam di dasar bumi-->>kiasan bukan?sebagai ganti suasana "gelap" di perut ikan...
pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya-->>bisa dimaknai bahwa aku (yunus) tidak akan pernah diampuni...

atau hanya karena Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, lantas anda mem-vonis bahwa yunus mengalami kematian?
Dari keseluruhannya. Anda tidak bisa memahami kalimat2 itu secara terpenggal2 dan memaknainya secara berbeda2. Krn keseluruhannya diperkatakan dalam satu kesatuan. Secara logika bahasa, pasti maknanya juga menjadi satu kesatuan.

Yunus masuk perut ikan, mati, pada hari ketiga dibangkitkan dr kematian, dan kemudian menaikkan doa syukur kepada Tuhan, lantas dimuntahkan dr perut ikan.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by abu hanan on Sat Dec 22, 2012 10:09 am

@jakajayagiri-2 wrote:
Dari keseluruhannya. Anda tidak bisa memahami kalimat2 itu secara terpenggal2 dan memaknainya secara berbeda2. Krn keseluruhannya diperkatakan dalam satu kesatuan. Secara logika bahasa, pasti maknanya juga menjadi satu kesatuan.

Yunus masuk perut ikan, mati, pada hari ketiga dibangkitkan dr kematian, dan kemudian menaikkan doa syukur kepada Tuhan, lantas dimuntahkan dr perut ikan.
dan dari keseluruhan sama sekali gak bermakna mati beneran..yang anda katakan satu kesatuan yang manah?..justru maksa jika yunus divonis mati berdasarkan kalimat metafora.

Yunus 2:1 Berdoalah Yunus kepada TUHAN, Allahnya, dari dalam perut ikan itu,
2:2 katanya: "Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku.

yunus berdoa di dalam perut ikan = bukan metafora dan terbukti masih hidup...
dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak = yunus mati atow hidup ketika berteriak di tengah2 dunia orang mati?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: faham lain tentang kematian nabi isa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik