FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Siapakah pencipta Tuhan?

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Siapakah pencipta Tuhan?

Post by hamba tuhan on Mon Jun 25, 2012 1:26 am

First topic message reminder :

Sebelum menjawab tentang hakekat tuhan / makrifatullah.... ada baiknya kita mengenal diri kita sendiri.

1. Faktanya manusia itu dlm beberapa hal tdk berbeda dg organisme yg lain yaitu memiliki keterbatasan ruang dan waktu.
a. Keberadaan manusia yg sudah mencapai umur 10ribu-an tahun hanya mampu menempati ruang paling jauh baru mencapai bulan yg jaraknya beberapa ratus kilometer saja dari bumi itupun hanya segelintir manusia..... padahal luas ruang alam semesta yg mampu di lihat teknologi manusia mencapai jarak jutaan tahun cahaya ( 1 tahun cahaya = 350ribu km ? )....
b. Umur manusia yg pernah tercatat tidak mampu mencapai waktu hidup 200 tahun.... padahal umur alam semesta diperkirakan sudah milyaran tahun.

2. Faktanya dalam setiap manusia yg normal memiliki naluri untuk bertuhan.
Penampakan fakta atas fenomena ini berupa kekaguman terhadap yg lebih hebat dari dirinya, takut thd tempat2 yg dianggap memiliki kekuatan ruh / angker sehingga membuat kita mau mengorbankan apapun agar kita dapat mendekati atau sebaliknya terhindar dari sesuatu.

Bukankah inti dari kebertuhanan kita adalah kagum thd sesuatu karena lebih agung/lebih super sehingga ingin mendekat dan takut sehingga ingin menghindar.

Demikian pula orang yg mengaku atheis dan komunis mereka secara tdk sadar sebenarnya bertuhan pada penggagas ide atheisme dan komunisme......

Kesimpulannya :
1. Manusia dan organisme atau mahluk yang ada memiliki keterbatasan ruang dan waktu.
2. Semua manusia normal memiliki naluri untuk bertuhan.

Selanjutnya siapakah oknum yg layak dijadikan tuhan?
saya ambil beberapa tuhan yg bisa dikenal.... Apakah sapi ? apakah patung2 dewa ? apakah matahari ? apakah yesus ? apakah stalin-lenin ? apakah oknum yg disebut Allah swt ?

Logika kita menjawab ada 3 kemungkinan oknum yg layak dijadikan tuhan:
1. Tuhan itu diciptakan oleh sesuatu yg lain
2. Tuhan itu menciptakan dirinya sendiri
3. Tuhan itu tidak berawal dan tidak berakhir

Bila kita pilih opsi 1 : berarti tuhan = mahluk. ( bisa sapi, bisa keris, bisa manusia, bisa android, bisa matahari ).
Tentunya saya tdk akan ber-tuhan kepada sesuatu yg memiliki kesamaan atau bahkan lebih rendah dari saya.

Bila kita pilih opsi 2 : berarti tuhan beroknum dua, disatu sisi dia sebagai tuhan ( sang Pencipta ) disisi yg lain dia sebagai yg diciptakan ( mahluk ). Artinya tuhan = tuhan dan tuhan = mahluk, apa bedanya dg tuhan = mahluk pd opsi 1?
( barangkali logika ini dianut oleh teori ttg reinkarnasi dan ketuhanan yesus ).

Bila kita pilih opsi 3 : berarti tuhan tidak = mahluk ( yg berawal dan berakhir dan memiliki keterbatasan ruang ).

Dan dimanakah kita dapatkan oknum tuhan semacam ini dan siapakah Dia? tentunya kita semua sudah tahu.

Tentunya Logika kita mengatakan salah satu dari opsi itu ada yang benar.... tidak mungkin ketiganya benar karena satu dg yg lain berbeda dan saling berlawanan sifatnya.

Bagi kita yg mendambakan tuhan yang "Super" tentunya akan memilih opsi ke-3. Yaitu : Allah swt. tuhan yang disebutkan dalam kitab Al-Qur'an kitab sucinya orang Islam khususnya surat al-Ikhlas ( berserah diri ). : Katakanlah : Dialah Allah tuhan yg ESA. Allah tdk berakhir. Allah tidak beranak dan diperanakkan ( tuhan tdk punya anak dan tuhan tdk dilahirkan ). Dan tidak ada sesuatupun yg menyerupai-Nya.

Kesimpulannya :
Sampai disini kita bermain Logika tentang masalah ketuhanan....dan tuhan pilihan logika kita adalah tuhan yang ada dalam Islam yaitu Allah swt, maka kalau kita berlogika dg konsisten seharusnya kita bersyahadat ( menyatakan diri masuk Islam - bagi yg belum ) dan konsekuensi logisnya kita tunduk kepada berita2 yg ada dalam Al-Qur'an dan hadist2 serta tunduk pada syariah Islam.

Adapun ttg bagaimana bentuk Allah swt? dan di mana keberadaan Dia?
Carilah berita2 itu didalam Al-Quran dan Hadist.....
Indera kita yg ada dalam tubuh yg terbatas ruang dan waktu tidak akan mampu menjangkau sesuatu yg berbeda yang tidak terbatas ruang dan waktu.
Allah berfirman " janganlah kalian memikirkan ttg zat-Ku cukup pikirkanlah ciptaan-Ku."

Adapun ttg knpa Allah swt tdk memperlihatkan wujudnya kpd kita semua?
Allah swt tidak serendah mahluk-Nya..... memperlihatkan Diri agar selalu disembah / agar Dia tetap diakui sbg tuhan, disembah atau tidak Dia tetap tuhan.....
Kita baca dalam Al-Qur'an :
Bani Israil jaman Musa as juga demikian, sudah diperlihatkan bukti2-Nya masih ingin melihat Allah swt sehingga mereka di sambar petir.
Para Nabi sebagai manusia pilihan pun tdk bisa melihat Allah swt secara langsung, tetapi melalui perantara atau ada tabir pembatas.

Apakah Allah swt seperti halnya rasa ? yg tdk berbentuk tetapi kita yakin ada.....
Allah swt tidak bisa dibayangkan dg sesuatu apapun yg ada pada mahluk-Nya (wa lam yakullahu kufuwan ahad).... Perkiraan2 kita ttg bentuk Allah swt hanya akan sia2 belaka tetap saja berbuah persangkaan2 saja.... bahkan persangkaan yg menyesatkan yg tdk akan pernah terbukti secara meyakinkan. Kita yakin adaNya hanya lewat ciptaan dan Kitab-Nya....

wallahualam.......
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Otak Trailer on Mon Aug 19, 2013 1:32 pm

@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:
@EHAN wrote:
cobalah hubungkan Quran dan Dinosaurus, dijamin nggak bakal ada Dinosaurus didalam Quran.
apa manfaat dinosaurus bagi kehidupan manusia, sampai2 anda menanyakan ini...
Pertanyaan aneh,apa manfaat Quran bagi kesehatan?
piss 
hi hi hi ............. nyleneh
Kekeke your ukhuwah said ;
apa manfaat dinosaurus bagi kehidupan manusia

What is correlation with this thread?Aya aya wae ehmm 
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Jagona on Tue Aug 20, 2013 10:22 am

@Otak Trailer wrote:
@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:
@EHAN wrote:
cobalah hubungkan Quran dan Dinosaurus, dijamin nggak bakal ada Dinosaurus didalam Quran.
apa manfaat dinosaurus bagi kehidupan manusia, sampai2 anda menanyakan ini...
Pertanyaan aneh,apa manfaat Quran bagi kesehatan?
piss 
hi hi hi ............. nyleneh
Kekeke your ukhuwah said ;
apa manfaat dinosaurus bagi kehidupan manusia

What is correlation with this thread?Aya aya wae ehmm 
gak ada OT ................. makanya B T T ..... kembali ke laptop ....... tapi tolong tambahin yang anda artikan tuhan itu yang mana ? ..................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Otak Trailer on Wed Sep 04, 2013 3:49 pm

Tuhan is pribadi yang can not terjangkau.But He is adil,i meant keadilan merupakan something dapat dijelaskan.Why kesedihan harus ada?Why penderitaan harus ada?Why kebahagiaan harus ada?
Why?
Why?
Why?
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Jagona on Thu Sep 05, 2013 4:11 pm

@Otak Trailer wrote:Tuhan is pribadi yang can not terjangkau.But He is adil,i meant keadilan merupakan something dapat dijelaskan.Why kesedihan harus ada?Why penderitaan harus ada?Why kebahagiaan harus ada?
Why?
Why?
Why?
trus yang anda maksudkan pribadi itu yang mana ........ ?, kenapa dia adil, kenapa harus sedih, kenapa menderita .......... yaaa kenapa ........ anda bisa menjawabnya ? bisakah anda melihat pribadi anda ? ..................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Otak Trailer on Sat Sep 07, 2013 12:44 pm

@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:Tuhan is pribadi yang can not terjangkau.But He is adil,i meant keadilan merupakan something dapat dijelaskan.Why kesedihan harus ada?Why penderitaan harus ada?Why kebahagiaan harus ada?
Why?
Why?
Why?
trus yang anda maksudkan pribadi itu yang mana ........ ?, kenapa dia adil, kenapa harus sedih, kenapa menderita .......... yaaa kenapa ........ anda bisa menjawabnya ? bisakah anda melihat pribadi anda ? ..................... okey
What??
Debat kusir !!!
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Jagona on Sat Sep 07, 2013 4:29 pm

@Otak Trailer wrote:
@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:Tuhan is pribadi yang can not terjangkau.But He is adil,i meant keadilan merupakan something dapat dijelaskan.Why kesedihan harus ada?Why penderitaan harus ada?Why kebahagiaan harus ada?
Why?
Why?
Why?
trus yang anda maksudkan pribadi itu yang mana ........ ?, kenapa dia adil, kenapa harus sedih, kenapa menderita .......... yaaa kenapa ........ anda bisa menjawabnya ? bisakah anda melihat pribadi anda ? ..................... okey
What??
Debat kusir !!!
hi hi hi ............ anda bisa menyebutkan tetapi tidak tahu maknanya .......... bagaimana pula akan mengenal tuhan .............................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by jaya on Sat Nov 02, 2013 9:38 pm

@hamba tuhan wrote:

Bagi kita yg mendambakan tuhan yang "Super" tentunya akan memilih opsi ke-3. Yaitu : Allah swt. tuhan yang disebutkan dalam kitab Al-Qur'an kitab sucinya orang Islam khususnya surat al-Ikhlas ( berserah diri ). : Katakanlah : Dialah Allah tuhan yg ESA. Allah tdk berakhir. Allah tidak beranak dan diperanakkan ( tuhan tdk punya anak dan tuhan tdk dilahirkan ). Dan tidak ada sesuatupun yg menyerupai-Nya.


Setan pun bisa mengaku seperti Allah swt. Lalu mengapa pilihannya pada Allah swt? Bahwa dialah tuhan yg super? Gunakan akal secara benar.



@hamba tuhan wrote:Adapun ttg bagaimana bentuk Allah swt? dan di mana keberadaan Dia?
Carilah berita2 itu didalam Al-Quran dan Hadist.....
Indera kita yg ada dalam tubuh yg terbatas ruang dan waktu tidak akan mampu menjangkau sesuatu yg berbeda yang tidak terbatas ruang dan waktu.
Allah berfirman " janganlah kalian memikirkan ttg zat-Ku cukup pikirkanlah ciptaan-Ku."
Kalau inderamu/akalmu tdk bisa mengatakan apa pun mengenai Allah swt, maka semua yg anda katakan ini jelas tdk masuk akal.



@hamba tuhan wrote:Adapun ttg knpa Allah swt tdk memperlihatkan wujudnya kpd kita semua?
Allah swt tidak serendah mahluk-Nya..... memperlihatkan Diri agar selalu disembah / agar Dia tetap diakui sbg tuhan, disembah atau tidak Dia tetap tuhan.....
Kita baca dalam Al-Qur'an :
Bani Israil jaman Musa as juga demikian, sudah diperlihatkan bukti2-Nya masih ingin melihat Allah swt sehingga mereka di sambar petir.
Para Nabi sebagai manusia pilihan pun tdk bisa melihat Allah swt secara langsung, tetapi melalui perantara atau ada tabir pembatas.
Sekurang2nya ini laporan al quran. Berikan saya alasan logis, mengapa pernyataan al quran harus diterima sebgai benar?

@hamba tuhan wrote:Apakah Allah swt seperti halnya rasa ? yg tdk berbentuk tetapi kita yakin ada.....
Allah swt tidak bisa dibayangkan dg sesuatu apapun yg ada pada mahluk-Nya (wa lam yakullahu kufuwan ahad).... Perkiraan2 kita ttg bentuk Allah swt hanya akan sia2 belaka tetap saja berbuah persangkaan2 saja.... bahkan persangkaan yg menyesatkan yg tdk akan pernah terbukti secara meyakinkan. Kita yakin adaNya hanya lewat ciptaan dan Kitab-Nya....
wallahualam.......[/color]
Jika Allah swt berada di luar apa yg dapat anda banyangkan, pikirkan/rasakan, maka berikan saya alasan logis bahwa pernyataan anda ini benar.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Jagona on Sun Nov 03, 2013 9:31 am

@ Otak kiler

hi hi hi .......... kemana aja nih .... dah 2 bulan gak muncul .................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by jaya on Sun Nov 03, 2013 11:43 pm

Bisa jawab/bantu TS gak..?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by gusti_bara on Mon Nov 04, 2013 7:10 am

yang menciptakan tuhan adalah paham hellenisme romawi, yang dimodifikasi oleh paulus, tuhan2 sebelumnya telah diciptakan seperti zoroaster, mithra, dll hasil anak perawan yang kesemuanya itu adalah hasil perselingkuhan yang besar dengan anak perawan...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Jagona on Mon Nov 04, 2013 9:44 am

@jaya wrote:
@hamba tuhan wrote:

Bagi kita yg mendambakan tuhan yang "Super" tentunya akan memilih opsi ke-3. Yaitu : Allah swt. tuhan yang disebutkan dalam kitab Al-Qur'an kitab sucinya orang Islam khususnya surat al-Ikhlas ( berserah diri ). : Katakanlah : Dialah Allah tuhan yg ESA. Allah tdk berakhir. Allah tidak beranak dan diperanakkan ( tuhan tdk punya anak dan tuhan tdk dilahirkan ). Dan tidak ada sesuatupun yg menyerupai-Nya.
Setan pun bisa mengaku seperti Allah swt. Lalu mengapa pilihannya pada Allah swt? Bahwa dialah tuhan yg super? Gunakan akal secara benar.
hi hi hi ........ hanya setan manusia yang bisa mengaku seperti ALLAH .... setan yang asli tidak akan pernah berani mengaku seperti ALLAH
trus .......... kenapa memilih ALLAH .......... memang itu pilihan yang benar


@hamba tuhan wrote:Adapun ttg bagaimana bentuk Allah swt? dan di mana keberadaan Dia?
Carilah berita2 itu didalam Al-Quran dan Hadist.....
Indera kita yg ada dalam tubuh yg terbatas ruang dan waktu tidak akan mampu menjangkau sesuatu yg berbeda yang tidak terbatas ruang dan waktu.
Allah berfirman " janganlah kalian memikirkan ttg zat-Ku cukup pikirkanlah ciptaan-Ku."
Kalau inderamu/akalmu tdk bisa mengatakan apa pun mengenai Allah swt, maka semua yg anda katakan ini jelas tdk masuk akal.
hi hi hi ...... gak paham permasalahan ........ hal mana yang menurut anda tidak logis ?


@hamba tuhan wrote:Adapun ttg knpa Allah swt tdk memperlihatkan wujudnya kpd kita semua?
Allah swt tidak serendah mahluk-Nya..... memperlihatkan Diri agar selalu disembah / agar Dia tetap diakui sbg tuhan, disembah atau tidak Dia tetap tuhan.....
Kita baca dalam Al-Qur'an :
Bani Israil jaman Musa as juga demikian, sudah diperlihatkan bukti2-Nya masih ingin melihat Allah swt sehingga mereka di sambar petir.
Para Nabi sebagai manusia pilihan pun tdk bisa melihat Allah swt secara langsung, tetapi melalui perantara atau ada tabir pembatas.
Sekurang2nya ini laporan al quran. Berikan saya alasan logis, mengapa pernyataan al quran harus diterima sebgai benar?
alquran diturunkan ALLAH untuk dijadikan petunjuk bagi manusia baik di dunia maupun di akhirat ........ mereka yang menggunakan alquran sebagai petunjuk hidupnya, dia akan selamat di dunia dan menjadi manusia sempurna di akhirat sebagai penduduk surga .... tetapi mereka yang tidak menggunkan alquran sebagai petunjuk hidupnya, dia akan sebgsara di dunia, dan di akhirat dia akan menjadi "batu" berjiwa sebagai bahan bakar di neraka dan mengalami penyesalan yang tidak kunjung berakhir ............. okey

@hamba tuhan wrote:Apakah Allah swt seperti halnya rasa ? yg tdk berbentuk tetapi kita yakin ada.....
Allah swt tidak bisa dibayangkan dg sesuatu apapun yg ada pada mahluk-Nya (wa lam yakullahu kufuwan ahad).... Perkiraan2 kita ttg bentuk Allah swt hanya akan sia2 belaka tetap saja berbuah persangkaan2 saja.... bahkan persangkaan yg menyesatkan yg tdk akan pernah terbukti secara meyakinkan. Kita yakin adaNya hanya lewat ciptaan dan Kitab-Nya....
wallahualam.......[/color]
Jika Allah swt berada di luar apa yg dapat anda banyangkan, pikirkan/rasakan, maka berikan saya alasan logis bahwa pernyataan anda ini benar.
ALLAH selalu dalam ghaib, sebagaimana "roh" berada dalam ghaib ........ anda hidup karena anda punya roh (nyawa), anda akan mati kalo anda ditinggalkan roh ..... apakah anda bisa melihat atau membayangkan kaya apa roh itu ? saya yakin anda tidak akan pernah mampu untuk melihatnya maupun membayangkannya ....... apalagi ALLAH yang menciptakannya ..................... paham ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Jagona on Mon Nov 04, 2013 9:46 am

@ HT

Hi HT ......... gimana koreksi yang aku posting tanggal 28 April yang lalu ............................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by jaya on Thu Nov 21, 2013 9:02 pm

@gusti_bara wrote:yang menciptakan tuhan adalah paham hellenisme romawi, yang dimodifikasi oleh paulus, tuhan2 sebelumnya telah diciptakan seperti zoroaster, mithra, dll hasil anak perawan yang kesemuanya itu adalah hasil perselingkuhan yang besar dengan anak perawan...
Anak ponpes belajar njawab ni ye, memang mereka ngerti kata tuhan? belajar lagi nak.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by jaya on Thu Nov 21, 2013 9:15 pm

@Jagona wrote:
@jaya wrote:
Setan pun bisa mengaku seperti Allah swt. Lalu mengapa pilihannya pada Allah swt? Bahwa dialah tuhan yg super? Gunakan akal secara benar.
hi hi hi ........ hanya setan manusia yang bisa mengaku seperti ALLAH .... setan yang asli tidak akan pernah berani mengaku seperti ALLAH
trus .......... kenapa memilih ALLAH .......... memang itu pilihan yang benar
Kalau asal jawab sih, gak dilarang.

@Jagona wrote:
@jaya wrote:Kalau inderamu/akalmu tdk bisa mengatakan apa pun mengenai Allah swt, maka semua yg anda katakan ini jelas tdk masuk akal.
hi hi hi ...... gak paham permasalahan ........ hal mana yang menurut anda tidak logis ?
Kalau lho gak ngerti kalimat sederhana itu, saya tunggu muslim yg lain ajalah.

@Jagona wrote:
@jaya wrote:Sekurang2nya ini laporan al quran. Berikan saya alasan logis, mengapa pernyataan al quran harus diterima sebgai benar?
alquran diturunkan ALLAH untuk dijadikan petunjuk bagi manusia baik di dunia maupun di akhirat ........ mereka yang menggunakan alquran sebagai petunjuk hidupnya, dia akan selamat di dunia dan menjadi manusia sempurna di akhirat sebagai penduduk surga .... tetapi mereka yang tidak menggunkan alquran sebagai petunjuk hidupnya, dia akan sebgsara di dunia, dan di akhirat dia akan menjadi "batu" berjiwa sebagai bahan bakar di neraka dan mengalami penyesalan yang tidak kunjung berakhir ............. okey

Yang bilang al quran diturunkan dari Allah siapa? Muhammad doank. Gak main ni jawaban. Mirip kotbah jumaatan.

@Jagona wrote:
@jaya wrote:Jika Allah swt berada di luar apa yg dapat anda banyangkan, pikirkan/rasakan, maka berikan saya alasan logis bahwa pernyataan anda ini benar.
ALLAH selalu dalam ghaib, sebagaimana "roh" berada dalam ghaib ........ anda hidup karena anda punya roh (nyawa), anda akan mati kalo anda ditinggalkan roh ..... apakah anda bisa melihat atau membayangkan kaya apa roh itu ? saya yakin anda tidak akan pernah mampu untuk melihatnya maupun membayangkannya ....... apalagi ALLAH yang menciptakannya ..................... paham ?
Nyatanya anda masih ngomong juga. Em....anda memang awam sekali dlm menangi kasus gini. Payah, slim2.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Jagona on Sat Nov 23, 2013 9:33 am

@jaya wrote:
@Jagona wrote:
@jaya wrote:
Setan pun bisa mengaku seperti Allah swt. Lalu mengapa pilihannya pada Allah swt? Bahwa dialah tuhan yg super? Gunakan akal secara benar.
hi hi hi ........ hanya setan manusia yang bisa mengaku seperti ALLAH .... setan yang asli tidak akan pernah berani mengaku seperti ALLAH
trus .......... kenapa memilih ALLAH .......... memang itu pilihan yang benar
Kalau asal jawab sih, gak dilarang.
menilai jawaban orang lain juga gak ada yang larang

@Jagona wrote:
@jaya wrote:Kalau inderamu/akalmu tdk bisa mengatakan apa pun mengenai Allah swt, maka semua yg anda katakan ini jelas tdk masuk akal.
hi hi hi ...... gak paham permasalahan ........ hal mana yang menurut anda tidak logis ?
Kalau lho gak ngerti kalimat sederhana itu, saya tunggu muslim yg lain ajalah.
yaahhh kalo gak ngerti logis itu artinya masuk akal

@Jagona wrote:
@jaya wrote:Sekurang2nya ini laporan al quran. Berikan saya alasan logis, mengapa pernyataan al quran harus diterima sebgai benar?
alquran diturunkan ALLAH untuk dijadikan petunjuk bagi manusia baik di dunia maupun di akhirat ........ mereka yang menggunakan alquran sebagai petunjuk hidupnya, dia akan selamat di dunia dan menjadi manusia sempurna di akhirat sebagai penduduk surga .... tetapi mereka yang tidak menggunkan alquran sebagai petunjuk hidupnya, dia akan sebgsara di dunia, dan di akhirat dia akan menjadi "batu" berjiwa sebagai bahan bakar di neraka dan mengalami penyesalan yang tidak kunjung berakhir ............. okey
Yang bilang al quran diturunkan dari Allah siapa? Muhammad doank. Gak main ni jawaban. Mirip kotbah jumaatan.
siapapun yang bilang ........ gak masalah ........ yang pasti alquran itu wahyu ALLAH, diturunkan kepada Muhammad untuk seluruh manusia ....... anda gak percaya juga gak masalah ...... itu tanggung jawab anda sendiri ........... menjadi besi/batu berjiwa ........ tidak bisa berbuat apa-apa selain merasakan balasan.

@Jagona wrote:
@jaya wrote:Jika Allah swt berada di luar apa yg dapat anda banyangkan, pikirkan/rasakan, maka berikan saya alasan logis bahwa pernyataan anda ini benar.
ALLAH selalu dalam ghaib, sebagaimana "roh" berada dalam ghaib ........ anda hidup karena anda punya roh (nyawa), anda akan mati kalo anda ditinggalkan roh ..... apakah anda bisa melihat atau membayangkan kaya apa roh itu ? saya yakin anda tidak akan pernah mampu untuk melihatnya maupun membayangkannya ....... apalagi ALLAH yang menciptakannya ..................... paham ?
Nyatanya anda masih ngomong juga. Em....anda memang awam sekali dlm menangi kasus gini. Payah, slim2.
hi hi hi ................ gak jelas juntrungannya ............ aku percaya, anda mampu menjawab pertanyaan aku di atas ..... tapi sayang anda MALU untuk menjawabnya .......................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by jaya on Sun Nov 24, 2013 5:22 am

Is....ish, koq pake malu. Siapa pencipta tuhan...? Malah ngomong roh.

apakah anda bisa melihat atau membayangkan kaya apa roh itu ?
Jadi, yang anda ngomongin adalah bukti bahwa tidak benar pernyataan anda>

saya yakin anda tidak akan pernah mampu untuk melihatnya maupun membayangkannya .......

Jadi, kalimat ini adalah hasil dari sebuah kreasi berpikir/anda membanyangkannya yaitu bahwa tuhan tdk dapat dibayangkan.

Gitu juga dgn pertanyaanmu mengenai roh sudah dgn sendirinya menyangkal pernyataanmu sendiri. Jadi, ngapain saya jawab atau malu. Gitu lho. Saya jelaskan ini biar loe ngerti.

Sesuatu yg tidak dapat dikatakan, tetapi kita menyatakannya "tidak dapat dikatakan" adalah kalimat kontadiksi dlm dirinya sendiri. Paling sedikit kita sudah menyatakannya: "tidak dapat dikatakan"
Gimana sih mantan ponpes ini. Yang gini aja gak ngerti.

avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Rama17 on Sun Nov 24, 2013 8:18 am

sekedar saran buat thread ini,.... saya perhatikan sebagian besar para commenter hanya mengungkapkan apa yang ada di pikiran saja/asumsi, menurut saya jika kita sedang membicarakan tentang agama dan konsep-konsep nya akan lebih baik jika kita menggunakan sumber nya langsung sebagai pedoman yaitu kitab suci masing- masing karena disanalah tuhan memberitakan semua hal termasuk penjelasan tentang diri Nya kepada ciptaan Nya , maka pakailah referensi ayat yang ada untuk menjelaskan apa yang sedang kita kemukakan.
bagaimanakah konsep tuhan dalam ayat al-quran untuk islam, konsep tuhan dalam bible untuk kristen, kitab umat hindu, budha, taoisme dll.......

Rama17
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 6
Kepercayaan : Islam
Location : Tangerang
Join date : 24.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 24, 2013 8:26 am


posting perdana ya mas?
semoga orang bermutu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Jagona on Sun Nov 24, 2013 9:10 am

@jaya wrote:Is....ish, koq pake malu. Siapa pencipta tuhan...? Malah ngomong roh.

apakah anda bisa melihat atau membayangkan kaya apa roh itu ?
Jadi, yang anda ngomongin adalah bukti bahwa tidak benar pernyataan anda>

saya yakin anda tidak akan pernah mampu untuk melihatnya maupun membayangkannya .......

Jadi, kalimat ini adalah hasil dari sebuah kreasi berpikir/anda membanyangkannya yaitu bahwa tuhan tdk dapat dibayangkan.

Gitu juga dgn pertanyaanmu mengenai roh sudah dgn sendirinya menyangkal pernyataanmu sendiri. Jadi, ngapain saya jawab atau malu. Gitu lho. Saya jelaskan ini biar loe ngerti.

Sesuatu yg tidak dapat dikatakan, tetapi kita menyatakannya "tidak dapat dikatakan" adalah kalimat kontadiksi dlm dirinya sendiri. Paling sedikit kita sudah menyatakannya: "tidak dapat dikatakan"
Gimana sih mantan ponpes ini. Yang gini aja gak ngerti.

hi hi hi .......... gak usah muter-muter ........... bisa gak anda jawab pertasnyaan aku ? aku ingin menunjukan pada anda yang genius, bagaimana anda harus menyikapi terhadapo yang ghaib ................ anda tahu bahwa roh itu ghaib ? ....... siolakan anda jawab pertanyaan aku.
postingan anda hari ini aklu anggap ngelantur ...... tidak kena sasaran .... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 24, 2013 9:19 am


alloh ghoib
malaikat ghoib
genderuwo ghoib

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Jagona on Sun Nov 24, 2013 9:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
alloh ghoib
malaikat ghoib
genderuwo ghoib
hi hi hi ............. ada yang salah masss

ALLAH selalu dalam GHAIB
Malaikat ....... Abstrak
Jin .............. Abstrak ........................................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by jaya on Sun Nov 24, 2013 5:30 pm

Kalau Allah swt adalah Tuhan, maka kita tahu penciptanya adalah Muhammad.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 24, 2013 6:15 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
alloh ghoib
malaikat ghoib
genderuwo ghoib
hi hi hi ............. ada yang salah masss

ALLAH selalu dalam GHAIB
Malaikat ....... Abstrak
Jin .............. Abstrak ........................................ okey
mana ada mahluk abstrak?
adanya mahluk tampak dan tak tampak (baca: mahluk ghaib)
mahluk tak tampak/ghaib terdiri dari malaikat, Jin, Iblis dan Setan.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by jaya on Mon Nov 25, 2013 3:45 am

@Jagona wrote:
@jaya wrote:Is....ish, koq pake malu. Siapa pencipta tuhan...? Malah ngomong roh.

apakah anda bisa melihat atau membayangkan kaya apa roh itu ?
Jadi, yang anda ngomongin adalah bukti bahwa tidak benar pernyataan anda>

saya yakin anda tidak akan pernah mampu untuk melihatnya maupun membayangkannya .......

Jadi, kalimat ini adalah hasil dari sebuah kreasi berpikir/anda membanyangkannya yaitu bahwa tuhan tdk dapat dibayangkan.

Gitu juga dgn pertanyaanmu mengenai roh sudah dgn sendirinya menyangkal pernyataanmu sendiri. Jadi, ngapain saya jawab atau malu. Gitu lho. Saya jelaskan ini biar loe ngerti.

Sesuatu yg tidak dapat dikatakan, tetapi kita menyatakannya "tidak dapat dikatakan" adalah kalimat kontadiksi dlm dirinya sendiri. Paling sedikit kita sudah menyatakannya: "tidak dapat dikatakan"
Gimana sih mantan ponpes ini. Yang gini aja gak ngerti.

hi hi hi .......... gak usah muter-muter ........... bisa gak anda jawab pertasnyaan aku ? aku ingin menunjukan pada anda yang genius, bagaimana anda harus menyikapi terhadapo yang ghaib ................ anda tahu bahwa roh  itu ghaib ? ....... siolakan anda jawab pertanyaan aku.
postingan anda hari ini aklu anggap ngelantur ...... tidak kena sasaran .... okey
Is...ish....anak pompes gak ngerti. Ya udah, gak2 pa2 kalau tetap gak ngerti. Kalau anda tanya apa roh bisa dibayangkan? Paling sedikit tidak seperti yang engkau bayangkan. Itu yg saya bayangkan. Ada lagi gak pertanyaanmu? Tp jangan jauh2 donk dari judul. Siapa pencipta Tuhan? Karena kamu tahu Allah swt, menurutmu lho ya, adalah Tuhan, siapa pencipta Allah swt ini?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Jagona on Mon Nov 25, 2013 8:45 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
alloh ghoib
malaikat ghoib
genderuwo ghoib
hi hi hi ............. ada yang salah masss

ALLAH selalu dalam GHAIB
Malaikat ....... Abstrak
Jin .............. Abstrak ........................................ okey
mana ada mahluk abstrak?
adanya mahluk tampak dan tak tampak (baca: mahluk ghaib)
mahluk tak tampak/ghaib terdiri dari malaikat,  Jin, Iblis dan Setan.
hi hi hi ........ belum tahu yaaa ......... bahwa ada makhluk abstrak ........... makanya belajar yang rajin.
malaikat dan jin memang tidak tampak tapi masih dapat dirasakan kehadirannya .... maka disebut makhluk abstrak ......... sedangkan roh adalah makhluk ghai, dan ALLAH bukan makhluk selalu dalam keadaan ghaib. ....... manusia dan sebangsanya disebut makhluk konkrit ......................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah pencipta Tuhan?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik