FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

numpang tanya nih!!!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

numpang tanya nih!!!

Post by tamuVIP on Mon Jun 25, 2012 1:05 am

kenapa allah SWT gak bisa punya anak??
kenapa allah SWT gak bisa menjelma jadi manusia??
kalo bisa,,jawabannya yang padan dan jelas ya
gk usa ngalor ngidul,,apa lg sampe bahsa arab gitu
soalnya ngana gk ngarti
basi

tamuVIP
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by EbisuSensei on Mon Jun 25, 2012 6:44 am

tamuVIP wrote:kenapa allah SWT gak bisa punya anak??
kenapa allah SWT gak bisa menjelma jadi manusia??
kalo bisa,,jawabannya yang padan dan jelas ya
gk usa ngalor ngidul,,apa lg sampe bahsa arab gitu
soalnya ngana gk ngarti
basi

Mungkin bisa saja.
Tapi masalahnya adalah, mana yang lebih anda percayai:
Pikiran2 atau khayalan2 atau dongengan2 manusia, dengan akal yang terbatas (seperti anda atau saya).
Ataukah, perkataan Tuhan dalam kitab suci?

Jawaban saya, mari kita kembali ke kitab suci.




Sekarang pertanyaan saya: Bisakah Tuhan memelihara kitab suci, dari kesalahan2 manusia, dalam menduplikasikannya atau memperbanyaknya?

kalo jawaban saya: BISA!!pisspiss
jawaban anda?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by tamuVIP on Tue Jun 26, 2012 3:18 pm

Mungkin bisa saja.
dasarnya??
Tapi masalahnya adalah, mana yang lebih anda percayai:
Pikiran2 atau khayalan2 atau dongengan2 manusia, dengan akal yang terbatas (seperti anda atau saya).
Ataukah, perkataan Tuhan dalam kitab suci?

Jawaban saya, mari kita kembali ke kitab suci.
emang tuhan ngasi kitab sama manusia arab di goa masuk akal??
si M tebang2 pake burung ke syurgaa masuk akal??
kalo mau ngomongin akal,,ya disamain dong standardnya
jgn bisanya koar2 doang bilang agama sebelah modal iman dan amin aja

Sekarang pertanyaan saya: Bisakah Tuhan memelihara kitab suci, dari kesalahan2 manusia, dalam menduplikasikannya atau memperbanyaknya?

kalo jawaban saya: BISA!!pisspiss
jawaban anda?
cetakan nya PT.AWllahbersma ya??
itu mah ane gk tau
tpi kok gk bisa jaga kitabnya dari potensi korupsi ya??

YANG ANE YAKINI TUHAN GK PERNAH NURUNKAN KITAB APA PUN
kayak pemilik percetakan aja tu AWLLHSWT

tamuVIP
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by EbisuSensei on Tue Jun 26, 2012 3:53 pm

tamuVIP wrote:
Mungkin bisa saja.
dasarnya??
Nggak ada dasarnya. Saya kan hanya bilang: "mungkin saja".
Karena Tuhan Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Maka dari itu kembali ke kitab suci.

tamuVIP wrote:
emang tuhan ngasi kitab sama manusia arab di goa masuk akal??
si M tebang2 pake burung ke syurgaa masuk akal??
kalo mau ngomongin akal,,ya disamain dong standardnya
jgn bisanya koar2 doang bilang agama sebelah modal iman dan amin aja
Sesuatu yang belum terjawab pada jaman dulu, bisa saja terjawab pada masa ini.
Kekuasaan Tuhan tidak terbatas.
btw, apakah anda atheis?

tamuVIP wrote:
cetakan nya PT.AWllahbersma ya??
itu mah ane gk tau
tpi kok gk bisa jaga kitabnya dari potensi korupsi ya??

YANG ANE YAKINI TUHAN GK PERNAH NURUNKAN KITAB APA PUN
kayak pemilik percetakan aja tu AWLLHSWT
potensi korupsi gimana maksudmu?
Apakah kitab sucinya yang di corrupt?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by Jagona on Tue Jun 26, 2012 4:27 pm

tamuVIP wrote:kenapa allah SWT gak bisa punya anak??
kenapa allah SWT gak bisa menjelma jadi manusia??
kalo bisa,,jawabannya yang padan dan jelas ya
gk usa ngalor ngidul,,apa lg sampe bahsa arab gitu
soalnya ngana gk ngarti
basi

karena gak perlu ................ buat apa ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by EbisuSensei on Tue Jun 26, 2012 4:29 pm

@Jagona wrote:
karena gak perlu ................ buat apa ?

Iya, ini malah lebih sederhana dan jelas.. piss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by tamuVIP on Tue Jun 26, 2012 4:53 pm

Nggak ada dasarnya. Saya kan hanya bilang: "mungkin saja".
Karena Tuhan Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Maka dari itu kembali ke kitab suci
bikin statement tanpa dasar??
hhmmm
gk perlu ane tanggapin lebih lanjut
Sesuatu yang belum terjawab pada jaman dulu, bisa saja terjawab pada masa ini.
Kekuasaan Tuhan tidak terbatas.
btw, apakah anda atheis?
lha??
ini nih,,khas muslim
double standard
pas ngomongin islam,,tuhan maha kuasa
pas ngomongin kristen,,kok tuhan makan??kok tuhan disalib??ko tuhan pake ****??kok tuhan keluar dari vagin*?
kok tuhan punya anak??
dimana harga diri anda pas bikin statement itu??
potensi korupsi gimana maksudmu?
Apakah kitab sucinya yang di corrupt?
wah,,ente gk update berita
dimana AWLLHSWT pas oknum kementrian agama Indonesia yang tercinta ini nglakukan korupsi pengadaan koran??

tamuVIP
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by tamuVIP on Tue Jun 26, 2012 4:57 pm

="jagona"]
tamuVIP wrote:kenapa allah SWT gak bisa punya anak??
kenapa allah SWT gak bisa menjelma jadi manusia??
kalo bisa,,jawabannya yang padan dan jelas ya
gk usa ngalor ngidul,,apa lg sampe bahsa arab gitu
soalnya ngana gk ngarti
memahami pertanyaan aja gk bisa
ngana tanya,,kenapa TIDAK BISA
bukan apakah bisa
islam kan paling anti sama tuhannya sebelah yang "punya anak",,"menjelma jadi manusia"
kasi dasarnya
jgn cuma "mungkin"

tamuVIP
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by EbisuSensei on Tue Jun 26, 2012 5:18 pm

tamuVIP wrote:
bikin statement tanpa dasar??
hhmmm
gk perlu ane tanggapin lebih lanjut
1. Dalam kitab suci yang saya 'pegang', Tuhan tidak sama dengan mahlukNya. Dalam artian memiliki keluarga, keturunan, dan sebagainya.

tamuVIP wrote:
lha??
ini nih,,khas muslim
double standard
pas ngomongin islam,,tuhan maha kuasa
pas ngomongin kristen,,kok tuhan makan??kok tuhan disalib??ko tuhan pake ****??kok tuhan keluar dari vagin*?
kok tuhan punya anak??
dimana harga diri anda pas bikin statement itu??
2. Sekali lagi, Tuhan tidak serupa dengan mahlukNya atau ciptaanNya..
btw, apakah kamu bisa menunjukkan postingan saya (EbisuSensei), satu saja, baik dari MQ maupun LI, yang menyatakan demikian?

tamuVIP wrote:wah,,ente gk update berita
dimana AWLLHSWT pas oknum kementrian agama Indonesia yang tercinta ini nglakukan korupsi pengadaan koran??
3. Masalah korupsi yang kamu maksud, sepertinya nggak nyambung dengan pernyataan saya.

btw, pertanyaan saya kok nggak dijawab.
Apakah anda atheis?
Kalo ya, nggak apa2 kok, malah banyak netter Muslim disini yang nyari, untuk diajak berdiskusi dengan baek2
:lkj::lkj:

Hanya saya mungkin langsung nggak aktif dulu berdiskusi dengan kamu.
Mungkin nanti-nantinya baru bisa diskusi.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by musicman on Tue Jun 26, 2012 5:25 pm

saya cuma mau taya 1 hal sama mas Guest disini:

Mungkin atau tidak, kalau Tuhan berkuasa untuk berubah menjadi Tidak berkuasa?

silahken mas
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by tamuVIP on Tue Jun 26, 2012 5:31 pm

1. Dalam kitab suci yang saya 'pegang', Tuhan tidak sama dengan mahlukNya. Dalam artian memiliki keluarga, keturunan, dan sebagainya.
emang tuhan siapa yang punya keluarga??
tuhan sapa yang punya keturunan??
ckckck

2. Sekali lagi, Tuhan tidak serupa dengan mahlukNya atau ciptaanNya..
btw, apakah kamu bisa menunjukkan postingan saya (EbisuSensei), satu saja, baik dari MQ maupun LI, yang menyatakan demikian?
lho bukannya ente yang bilang begini
Sesuatu yang belum terjawab pada jaman dulu, bisa saja terjawab pada masa ini.
Kekuasaan Tuhan tidak terbatas.
btw, apakah anda atheis?
kalo kekuasaan tuhan tidak terbatas,,kenapa ente2 para muslim mempermasalahkan tuhan yang jadi manusia??tuhan yang makan??tuhan yang tidur??
tuhan mau jadi kadal kek gk harus jadi masalah kalo mengacu tulisan anda KEKUASAAN TUHAN TIDAK TERBATAS
3. Masalah korupsi yang kamu maksud, sepertinya nggak nyambung dengan pernyataan saya.
korupsi dosa apa gk??
masa awllah swt gk berbuat apa2 pas koran dijadiin obyek korupsi??? bingung

btw, pertanyaan saya kok nggak dijawab.
Apakah anda atheis?
Kalo ya, nggak apa2 kok, malah banyak netter Muslim disini yang nyari, untuk diajak berdiskusi dengan baek2
mantabmantab

Hanya saya mungkin langsung nggak aktif dulu berdiskusi dengan kamu.
Mungkin nanti-nantinya baru bisa diskusi.
ngana KRISTEN
:lkj:

tamuVIP
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by tamuVIP on Tue Jun 26, 2012 5:39 pm

@musicman
pertanyaan ente paradox
gimana mau jawabnya??
ngana pusing mikirin jawabannya

tamuVIP
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by EbisuSensei on Tue Jun 26, 2012 5:43 pm

tamuVIP wrote:kalo kekuasaan tuhan tidak terbatas,,kenapa ente2 para muslim mempermasalahkan tuhan yang jadi manusia??tuhan yang makan??tuhan yang tidur??
tuhan mau jadi kadal kek gk harus jadi masalah kalo mengacu tulisan anda KEKUASAAN TUHAN TIDAK TERBATAS
Yang ini dulu yang saya jawab.
Yang lain belon nyambung.

Masalahnya sederhana: "Kembali ke kitab suci"
Kitab suci bagi kami adalah fakta.

Memang aada perbedaan cara pandang kitab suci antara kamu dan saya.

Lebih baik kamu baca2 dulu dech disini.
Jujur aja, saya rasakan pertanyaamu masih melantur..
pisspiss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by tamuVIP on Tue Jun 26, 2012 5:49 pm

Yang ini dulu yang saya jawab.
Yang lain belon nyambung.

Masalahnya sederhana: "Kembali ke kitab suci"
Kitab suci bagi kami adalah fakta.

Memang aada perbedaan cara pandang kitab suci antara kamu dan saya.

Lebih baik kamu baca2 dulu dech disini.
Jujur aja, saya rasakan pertanyaamu masih melantur..
pisspiss
capppcuuuuuuusssssssssssssss
cuma gini doang
padahal di awal ngomongin logika
sekarang "KEMBALI KE KITAB SUCI"
dogma lagi dogma lagi
emang menurut lo,,tuhan nurunin kitab suci masuk akal bagi semua manusia??
kalo modal koran ente,,ya ente bakal selalu benar,,ngapain juga ane debat ente bingung
makanya tadi ane semangat ente ngajak pake LOGIKA/AKAL
segini doang

tamuVIP
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by tamuVIP on Tue Jun 26, 2012 5:54 pm

Yang lain belon nyambung.
gk nyambung dimananya??
ente aja yang kurang nangkap

tamuVIP
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by EbisuSensei on Tue Jun 26, 2012 6:18 pm

tamuVIP wrote:
capppcuuuuuuusssssssssssssss
cuma gini doang
padahal di awal ngomongin logika
sekarang "KEMBALI KE KITAB SUCI"
dogma lagi dogma lagi
emang menurut lo,,tuhan nurunin kitab suci masuk akal bagi semua manusia??
kalo modal koran ente,,ya ente bakal selalu benar,,ngapain juga ane debat ente bingung
makanya tadi ane semangat ente ngajak pake LOGIKA/AKAL
segini doang

Nalar yang bersandarkan kepada agama, atau tidak bertentangan dengan agama.
Itulah yang saya maksud.

Gimana jawabanmu dengan pertanyaan ini:
@musicman wrote:saya cuma mau taya 1 hal sama mas Guest disini:

Mungkin atau tidak, kalau Tuhan berkuasa untuk berubah menjadi Tidak berkuasa?

silahken mas
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by tamuVIP on Tue Jun 26, 2012 6:23 pm

Nalar yang bersandarkan kepada agama, atau tidak bertentangan dengan agama.
Itulah yang saya maksud.
emang nalar bisa bersandar ke agama??
agama mana yang bisa masuk nalar??

beginian ngomongin nalar
ada2 aja
case closed aja
ane uda tau kapasitas ente

tamuVIP
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by EbisuSensei on Tue Jun 26, 2012 6:26 pm

tamuVIP wrote:
Nalar yang bersandarkan kepada agama, atau tidak bertentangan dengan agama.
Itulah yang saya maksud.
emang nalar bisa bersandar ke agama??
agama mana yang bisa masuk nalar??

beginian ngomongin nalar
ada2 aja
case closed aja
ane uda tau kapasitas ente

Padahal saya cuman nunjukin postingan lhoo..
Apa hubungannya dengan case closed ya? ketiwiketiwi
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by mang kok on Tue Jun 26, 2012 6:37 pm

haha kasihan muslim disini. keseringan cakar2an sesama muslim. jadinya ga bisa jawab pertanyaan Guest...
semangat dong... ayo dijawab panik
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by tamuVIP on Tue Jun 26, 2012 6:37 pm

@ebisusensei wrote:Nalar yang bersandarkan kepada agama, atau tidak bertentangan dengan agama.
bagi yang punya nalar,,yang membaca
silahkan dinilai tulisan si ebisusensei ini
lol
ane udahan aja
ngomong akal,,balik ke kitab suci
ngomong nalar,,berdasarkan agama
muslim emang :lkj:
lol ketawa guling

tamuVIP
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by EbisuSensei on Tue Jun 26, 2012 6:42 pm

@mang kok wrote:haha kasihan muslim disini. keseringan cakar2an sesama muslim. jadinya ga bisa jawab pertanyaan Guest...
semangat dong... ayo dijawab panik
Bisa aja sih, tapi masih terlalu melantur, jadi emang agak sulit berdiskusi dengan orang yang melantur nggak karuan.. pisspiss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by EbisuSensei on Tue Jun 26, 2012 6:48 pm

tamuVIP wrote:
@ebisusensei wrote:Nalar yang bersandarkan kepada agama, atau tidak bertentangan dengan agama.
bagi yang punya nalar,,yang membaca
silahkan dinilai tulisan si ebisusensei ini
lol
ane udahan aja
ngomong akal,,balik ke kitab suci
ngomong nalar,,berdasarkan agama
muslim emang :lkj:
lol ketawa guling
Gimana, dofokuskan dulu ingin membahas apa?
Nggak usah melantur kemana-mana dulu.

Misalkan, tentang apakah Tuhan bisa menitis sebagai manusia, dan turun ke dunia?

Atau yang ini:
"Mungkin atau tidak, kalau Tuhan berkuasa untuk berubah menjadi Tidak berkuasa?"

Tapi sepertinya perlu nunggu kang @musicman kalo nyang ini.. pisspiss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by tamuVIP on Tue Jun 26, 2012 6:56 pm

Bisa aja sih, tapi masih terlalu melantur, jadi emang agak sulit berdiskusi dengan orang yang melantur nggak karuan.
ngelantur??
ngelantur mana dibandingkan yang ini
Nalar yang bersandarkan kepada agama, atau tidak bertentangan dengan agama.
haahahahah
ada2 aja si ebisusensi ini
orang yang mengeluarkan statement gini pengen ngomongin logika dan nalar??
hahaahahah

Gimana, dofokuskan dulu ingin membahas apa?
Nggak usah melantur kemana-mana dulu.

Misalkan, tentang apakah Tuhan bisa menitis sebagai manusia, dan turun ke dunia?
yang nglantur sapa tong??
pertanyaan ane cuma 2 dari awal
ente aja yang ngalor ngidul gk karuan
ngomongin logika berdasarkan kitab suci
ngomongin nalar berdasarkan agama

haahahahah
canggih amat ente
nalar ente pasti nalar level dewa
wkwkwkwkkwkwkwkw

tamuVIP
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by EbisuSensei on Tue Jun 26, 2012 7:21 pm

Sudah gua tanya, yang mana dulu yang mau dibahas:
1. Apakah bisa Tuhan memiliki anak?
2. Apakah bisa Tuhan menjelma menjadi manusia?

Atau

3. Apakah Tuhan, berkuasa untuk menjadi tidak berkuasa?

Yang mana dulu?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by putramentari on Tue Jun 26, 2012 7:55 pm

tamuVIP wrote:kenapa allah SWT gak bisa punya anak??
kenapa allah SWT gak bisa menjelma jadi manusia??
kalo bisa,,jawabannya yang padan dan jelas ya
gk usa ngalor ngidul,,apa lg sampe bahsa arab gitu
soalnya ngana gk ngarti
basi

pernyataan ngawur, ente ngeluaring statement geto dasarne ape Tong :lul:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: numpang tanya nih!!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik