FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by abu hanan on Tue Jun 05, 2012 2:46 pm

First topic message reminder :

Apa bwetul nabi Yahya/John the Baptist tuh dipenggal kepala samah si kadas eh herodes?

baik dari alquran,bibel maupun pendekatan sejarah....silahkeun masuk dimari....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by mistik6666 on Mon Nov 12, 2012 10:15 pm

malah kemungkinan belum ada bocoran, karena kayaknya tidak disebutkan usia kehamilan ibu elizabeth saat bertandang ke rumah beliau.

kemungkinan besar kehamilan ibu maryam setelah ketemuan itu.

walaupun rasanya aneh juga, ibu maryam sudah "menjadi" ibu tuhan meski jabang bayi yesus ternyata belum nongol ke dunia.

ntar coba saya ubek-ubek lagi deh.. soale lagi pake hape..
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by mang odoy on Wed Nov 14, 2012 10:41 am

NABI ISHAQ.....NABI YAHYA....NABI ISA....

sama sama lahir tanpa SPERMA LAKI LAKI....alias AJAIB...

baru yang terakhir dari daftar diatas yang NGETREND DIPASARAN sampe dijadiin IDOL..

Yang 2 lagi...siapa yang mau MENG ORBITKAN jadi tuhan..???

basi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Nov 14, 2012 11:08 am

Herodes memang org Yahudi. Bukan romawi.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by mang odoy on Wed Dec 05, 2012 12:05 am

@mang odoy wrote:NABI ISHAQ.....NABI YAHYA....NABI ISA....

sama sama lahir tanpa SPERMA LAKI LAKI....alias AJAIB...

baru yang terakhir dari daftar diatas yang NGETREND DIPASARAN sampe dijadiin IDOL..

Yang 2 lagi...siapa yang mau MENG ORBITKAN jadi tuhan..???

basi

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 05, 2012 9:23 am

@mang odoy wrote:NABI ISHAQ.....NABI YAHYA....NABI ISA....

sama sama lahir tanpa SPERMA LAKI LAKI....alias AJAIB...

baru yang terakhir dari daftar diatas yang NGETREND DIPASARAN sampe dijadiin IDOL..

Yang 2 lagi...siapa yang mau MENG ORBITKAN jadi tuhan..???

basi
Tidak ada oenjelasan bahwa kelahiran Ishak dan Yohanes tanpa sperma laki2. Penjelasannya hanyalah kemandulan. Kemandulan bukan berarti lantas tidak ada sperma. Tuhan bisa kok membuat sperma atau sel telur mandul kemudian menjadi subur. Yg pasti tanpa benih laki2 adalah kelahiran Yesus.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by abu hanan on Thu Dec 06, 2012 2:08 pm

Kemandulan bukan berarti lantas tidak ada sperma.
dan penjelasan medisnyah gimana nih?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 06, 2012 2:34 pm

@abu hanan wrote:Apa bwetul nabi Yahya/John the Baptist tuh dipenggal kepala samah si kadas eh herodes?

baik dari alquran,bibel maupun pendekatan sejarah....silahkeun masuk dimari....

yang dari quran mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by putramentari on Thu Dec 06, 2012 2:44 pm

@abu hanan wrote:

apa betul nabi yahya bertemu herodes?sedangkan herodes mati thn 4 M...taruhlah nabi yahya lahir thn 10 SM maka beliow masih berusia 14 thn ketika mengeluarkan fatwa HARAM bagi pernikahan herodes,dan nabi isa mesti berusia lebih tua..

keganjilan berikutnyah adalah apabila herodes memerintahkan pemenggalan kepala timbul pertanyaan;
keputusan itu dilakukan oleh siapa?dan juga menunjukkan bahwa herodes antipas tidak memerintah yerusalem.


Herodes Antipas (singkatan dari Antipatros) (sebelum 20 SM – setelah 39 M) adalah raja wilayah Galilea dan Perea pada abad pertama Masehi, yang memiliki gelar tetrark. Ayahnya adalah raja Herodes Agung. Ia terkenal atas perannya dalam peristiwa yang berujung pada eksekusi Yohanes Pembaptis dan Yesus, berasal dari catatan pada Perjanjian Baru di Alkitab Kristen. Dalam pemerintahannya, dia dikenal dengan sebutan "Herodes" saja.

Herodes Antipas menikah dengan Phasaelis, putri Aretas IV Philopatris dari Nabatea. Herodes kemudian menceraikan istri pertamanya ini untuk menikahi Herodias, istri saudaranya, Filipus (Herodes Filipus I). Yohanes Pembaptis menegornya: ""Tidak halal engkau mengambil isteri saudaramu!" Karena itulah Herodes (Antipas) memenjarakan Yohanes Pembaptis dan kemudian atas siasat Herodias dengan tarian putrinya (Salome, tidak disebutkan namanya di Alkitab), ia memerintahkan Yohanes untuk dipenggal kepalanya.

Tahun 36, Phasaelis lari kepada ayahnya. Aretas IV menyerang wilayah Herodes, dan mengalahkan tentaranya Hal ini oleh Flavius Yosefus dihubungkan dengan tindakan Herodes memenggal kepala Yohanes Pembaptis, meskipun tindakan ini terjadi beberapa tahun sebelumnya. Herodes Antipas minta tolong Kaisar Tiberius, untuk memerintahkan gubernur Siria menyerang Aretas. Namun, dengan kematian Tiberius tahun 37 perintah ini tidak pernah dijalankan.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by putramentari on Thu Dec 06, 2012 2:47 pm

^wak abu,

jadi yang perintahakan pakde john dipenggal adalah anaknya herodes yang berjudul herodes antipas
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by keroncong on Thu Dec 06, 2012 2:51 pm

Hal itu dikatakan kepada Ibnu Umar oleh Asma' binti Abu Bakar di salah satu bagian masjidil Haram. Demikian itu ketika Ibnu Zubair putera Asma' disalib, lalu Ibnu Umar menoleh ke Asma' seraya berkata, "Jasad (anakmu) ini sebenarnya bukan apa-apa, sedang yang di sisi Allah hanyalah arwah. Maka bertaqwalah kamu kepada Allah dan bersabarlah." Lalu Asma' menjawab, "Apa yang menghalangiku (untuk bertaqwa dan bersabar), sedang kepala Yahya bin Zakaria i (saja yang lebih mulia darinya) telah dihadiahkan kepada seorang pelacur dari bani Israel." (Siaru A'laamin Nublaa' juz 2/294, Al-Muhalla juz 2/22, 'Uud al Hijaab juz 2/195, dan para perawi-nya terpercaya, khabar itu tetap untuk kisah, Al-Muwajahah hal 80).

Kenyataan dari kisah ini adalah Asma' menyebutkan dibunuhnya Yahya as itu karena (permintaan) pelacur. Di sini kita lihat puncak kekuasaan iblis atas orang-orang elit dengan dorongan syahwat seks di mana sampai membunuh seorang nabi Allah yaitu Yahya bin Zakaria i. Walaupun berbeda-beda kitab-kitab tarikh (sejarah) dalam rincian peristiwa ini hanya saja intinya adalah: Seorang raja di Damaskus masa itu ada yang menginginkan kawin dengan seorang mahramnya atau wanita yang tidak halal baginya untuk dikawini. Lalu Nabi Yahya p mencegahnya, sedangkan wanita itu menginginkan sang raja, maka ada suatu (ganjalan) yang menetap di dalam jiwa wanita dan raja itu terhadap Nabi Yahya. Maka ketika antara wanita dan raja itu terjadi percintaan, wanita itu minta agar diberi darah Yahya, sang raja akan memberikan kepadanya. Maka raja mengutus orang untuk mendatangi Nabi Yahya p dan membunuhnya, lalu menyerahkan kepala Yahya kepada wanita itu!!! (Lihat Tarikh At-Thabari ;1/586-592, Al-kamil Ibnu Atsir ;1/171, Al-Bidayah wan Nihayah ;1/49).

Demikianlah orang-orang terlaknat tidak menahan diri untuk tidak membunuh nabi-nabi Allah. Bagaimana tidak? Nabi-nabi Allah itu adalah penyuluh hidayah dan pemegang bendera kebenaran dan Tauhid, sedangkan iblis terlaknat itu pembawa bendera neraka dan panji-panji kekafiran serta syirik. (Hartono)
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 06, 2012 2:53 pm


kapan yang dari quran ditampilin?
apa saja yang dialami yahya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 06, 2012 3:01 pm

@abu hanan wrote:
Kemandulan bukan berarti lantas tidak ada sperma.
dan penjelasan medisnyah gimana nih?
Mujizat Tuhan harus sejalan dgn medis? Bukan mujizat namanya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by ramayana on Sun Dec 09, 2012 2:25 pm

@abu hanan wrote:sungguh merupakan kesulitan tersendiri ketika kita mendapati bahwa nabi yahya/john the baptist dan nabi isa/yesus jika keduanya adalah hidup sejaman bahkan seusia.

berita kedua beliow di kandung oleh bunda masing2 seperti yg dikabarkan bibel membawa kesimpulan bahwa keduanya berusia gak terpaut jauh.tetapi menjadi keganjilan ketika nabi yahya/john DIPENGGAL kepala oleh herodes.

what yg terjadi???
Lukas 1:5 menyatakan kelahiran Yesus di “masa Herodes, Raja Yudea,” yang mati pada tahun 4 SM
Lukas 1; 38 Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia.
Lukas 1;41 Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus,
Lukas 1;42 lalu berseru dengan suara nyaring: "Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu.
Lukas 1; 57 Kemudian genaplah bulannya bagi Elisabet untuk bersalin dan iapun melahirkan seorang anak laki-laki.

anak yg berada di dalam kandungan maryam adalah nabi isa/yesus dan bu elizabeth belum hamil ketika kedua wanita itu bertemu.
sehingga usia janin nabi isa lebih tua dibandingkan dengan nabi yahya.dan persamaan kedua beliow adalah LAHIR TANPA DIDAHULUI PROSES SEKSUAL. dan

"Dan damai atas dirinya pada hari ia dilahirkan, pada hari ia meninggal, dan hari itu ia akan dibangkitkan untuk hidup." (Maryam 19:15) untuk nabi yahya/john the baptist

"Dan damai atas dirinya pada hari ia dilahirkan, pada hari ia meninggal, dan hari itu ia akan dibangkitkan untuk hidup." (Maryam 19:33) untuk nabi isa/yesus

apa betul nabi yahya bertemu herodes?sedangkan herodes mati thn 4 M...taruhlah nabi yahya lahir thn 10 SM maka beliow masih berusia 14 thn ketika mengeluarkan fatwa HARAM bagi pernikahan herodes,dan nabi isa mesti berusia lebih tua..

keganjilan berikutnyah adalah apabila herodes memerintahkan pemenggalan kepala timbul pertanyaan;
keputusan itu dilakukan oleh siapa?dan juga menunjukkan bahwa herodes antipas tidak memerintah yerusalem.

dan yg menjadi kesimpulan awal bahwa Herodes adalah keturunan YAHUDI.kalow herodes adalah romawi tulen lha ngapain juga pake tanya hukum menikahi keponakan....

kemungkinan ;
1.bani israil adalah bangsa pembunuh nabi MENJADI BENAR jika herodes terbukti membunuh nabi yahya sekeluarga.
2.bani israil adalah bangsa pembunuh nabi MENJADI BENAR jika nabi isa terbukti menjalani prosesi hukum PANTEK.

kemungkinan buruk ;
1.bani israil adalah bangsa pembunuh nabi MENJADI SALAH jika herodes TIDAK terbukti membunuh nabi yahya sekeluarga.
2.bani israil adalah bangsa pembunuh nabi MENJADI SALAH jika nabi isa TIDAK terbukti menjalani prosesi hukum PANTEK.

ada tambahan info?sakauw mode on.. :mabuk

1. pernyataan ente..
sehingga usia janin nabi isa lebih tua dibandingkan dengan nabi yahya.dan persamaan kedua beliow adalah LAHIR TANPA DIDAHULUI PROSES SEKSUAL.

ini dasarnya dari mana?? ngawurnya jangan kebangetan.

2. kesimpulan ente..
kemungkinan ;
1.bani israil adalah bangsa pembunuh nabi MENJADI BENAR jika herodes terbukti membunuh nabi yahya sekeluarga.
2.bani israil adalah bangsa pembunuh nabi MENJADI BENAR jika nabi isa terbukti menjalani prosesi hukum PANTEK.

yahudi tidak pernah anggap mereka nabi.

dan isa kan ga mati.. Ingat, Isa bukan Yesus. yang anggap isa=Yesus adalah islam.

Al baqarah 91
Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kepada Al Qur'an yang diturunkan Allah," mereka berkata: "Kami hanya beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami". Dan mereka kafir kepada Al Qur'an yang diturunkan sesudahnya, sedang Al Qur'an itu adalah (Kitab) yang hak; yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah: "Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?"

nabi Allah siapa yang di bunuh?
arti dari quran ini adalah.. kalau yahudi percaya allah, kenapa mereka bunuh nabi Allah.
arti mendalam lagi.. kalau yahudi percaya itu nabi Allah, kenapa mereka bunuh??

ane nanya.. nabi mana yang dibunuh?

kalau ente sebut yahya dan Isa.. mana ayatnya di quran??
bisa fitnah tapi ga bisa kasih bukti.

benarkah Yahya=Yohanes pembaptis? dan benarkah Isa = Yesus??

semestinya ente buktikan dulu kalau kisah di quran dan Injil menceritakan orang yang sama.

maryam 41
Berkata Zakariya: "Berilah aku suatu tanda (bahwa isteriku telah mengandung)". Allah berfirman: "Tandanya bagimu, kamu tidak dapat berkata-kata dengan manusia selama tiga hari, kecuali dengan isyarat. Dan sebutlah (nama) Tuhanmu sebanyak-banyaknya serta bertasbihlah di waktu petang dan pagi hari".

menurut quran, tanda bapaknya yahya adalah 3 hari ga bisa bicara.

menurut injil Lukas..


1:18 Lalu kata Zakharia kepada malaikat itu: "Bagaimanakah aku tahu, bahwa hal ini akan terjadi? Sebab aku sudah tua dan isteriku sudah lanjut umurnya."
1:19 Jawab malaikat itu kepadanya: "Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu.
1:20 Sesungguhnya engkau akan menjadi bisu dan tidak dapat berkata-kata sampai kepada hari, di mana semuanya ini terjadi, karena engkau tidak percaya akan perkataanku yang akan nyata kebenarannya pada waktunya."
1:21 Sementara itu orang banyak menanti-nantikan Zakharia. Mereka menjadi heran, bahwa ia begitu lama berada dalam Bait Suci.
1:22 Ketika ia keluar, ia tidak dapat berkata-kata kepada mereka dan mengertilah mereka, bahwa ia telah melihat suatu penglihatan di dalam Bait Suci. Lalu ia memberi isyarat kepada mereka, sebab ia tetap bisu.
1:23 Ketika selesai jangka waktu tugas jabatannya, ia pulang ke rumah.
1:24 Beberapa lama kemudian Elisabet, isterinya, mengandung dan selama lima bulan ia tidak menampakkan diri, katanya:

lanjut..

1:59 Maka datanglah mereka pada hari yang kedelapan untuk menyunatkan anak itu dan mereka hendak menamai dia Zakharia menurut nama bapanya,
1:60 tetapi ibunya berkata: "Jangan, ia harus dinamai Yohanes."
1:61 Kata mereka kepadanya: "Tidak ada di antara sanak saudaramu yang bernama demikian."
1:62 Lalu mereka memberi isyarat kepada bapanya untuk bertanya nama apa yang hendak diberikannya kepada anaknya itu.
1:63 Ia meminta batu tulis, lalu menuliskan kata-kata ini: "Namanya adalah Yohanes." Dan merekapun heran semuanya.
1:64 Dan seketika itu juga terbukalah mulutnya dan terlepaslah lidahnya, lalu ia berkata-kata dan memuji Allah.

jadi, zakaria bapaknya Yohanes bisu sekitar 9-10 bulan.

kitab mana yang bohong??


katanya Injil dah di edit.. kok ente pakai sumber Injil kalau Yohanes di penggal? hahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by BiasaSaja on Sun Dec 09, 2012 2:49 pm

udah terjawab kan siapa yang nyuruh menggal dan siapa yang nyuruh bunuh bayi bayi ?? piss


menurut ISLAM gimana sejarahnya YAHYA?? pliss
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by ramayana on Mon Dec 10, 2012 12:04 am

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by abu hanan on Sat Jul 06, 2013 3:19 pm

jadi, zakaria bapaknya Yohanes bisu sekitar 9-10 bulan.
dan al quran bilang 3 hari..sebagai TANDA kehamilan..

dan zakaria-menurut bibel-bisu selama masa kehamilan karena hukuman engkau tidak percaya akan perkataanku

berbeda deh konteks "bisu" karena sebab..


yahudi tidak pernah anggap mereka nabi
nabi Allah siapa yang di bunuh?
arti dari quran ini adalah.. kalau yahudi percaya allah, kenapa mereka bunuh nabi Allah.
arti mendalam lagi.. kalau yahudi percaya itu nabi Allah, kenapa mereka bunuh??
.
wokeh,yahudi gak anggap yahya sebagai nabi..tapi ide pembunuhan para nabi berasal dari al quran dan itu harus disepakati dulu kalow yahya adalah nabi (meskipun)yahudi gak anggap nabi..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by abu hanan on Sat Jul 06, 2013 3:24 pm

semestinya ente buktikan dulu kalau kisah di quran dan Injil menceritakan orang yang sama.
kalian pasti akan menolak jika isa=yesus..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by Paradise OK on Mon Feb 02, 2015 1:33 am

Yohanes Pembaptis
http://id.wikipedia.org/wiki/Yohanes_Pembaptis

Yohanes Pembaptis (bahasa Ibrani: יוחנן המטביל, Yoḥanan ha-mmaṭbil, bahasa Arab: يوحنا المعمدان Yuhanna Al-Ma'madan,[6] bahasa Aram: ܝܘܚܢܢ Ioḥanan, bahasa Yunani: Ὁ Ἅγιος/Τίμιος Ἐνδοξος Προφήτης, Πρόδρομος καὶ Βαπτιστής Ἰωάννης Ho Hágios/Tímios Endoxos, Prophḗtēs, Pródromos, kaì Baptistḗs Ioánnes)[3][7][8][9][10] adalah seorang guru dan penginjil terkenal di Provinsi Iudaea pada abad ke-1 M yang dicatat riwayatnya dalan bagian Perjanjian Baru di Alkitab [[Kristen]. Ia merupakan keturunan suku Lewi, putra dari Elisabet, saudara sepupu Maria, ibu Yesus. Ayahnya, Zakharia adalah seorang imam dari rombongan Abia yang bertugas di Bait Allah. Dalam Katolik, Yohanes disimbolkan dengan seorang pertapa mengenakan pakaian dari bulu domba yang sedang berkhotbah dan bersanding dengan seekor domba dan tanggal peringatannya adalah 24 Juni dan 29 Agustus.

Menurut kepercayaan Kristen, Yohanes adalah utusan Allah yang mendahului Yesus Kristus. Yesus mengatakan: "Di antara mereka yang dilahirkan oleh wanita tidak pernah tampil seorang yang lebih besar daripada Yohanes Pembaptis." (Matius 11:11). Masa kecil Yohanes tidak banyak diketahui, kecuali ketika masih dalam kandungan Elisabet, ia melonjak kegirangan sewaktu Maria berkunjung ke rumah ibunya.[11]

Yohanes diberi gelar Pembaptis karena pekerjaannya yaitu membaptis orang-orang Israel untuk mempersiapkan kedatangan Tuhan Yesus. Setelah Yesus, yang berselisih usia 6 bulan dengan Yohanes, berumur 30 tahun dan akan memulai pelayananNya, maka Ia mendatangi Yohanes untuk dibaptiskan.

Penangkapan oleh Herodes Antipas

Tak lama setelah peristiwa pembaptisan Yesus, Yohanes menegor raja wilayah Herodes karena peristiwa Herodias, isteri saudaranya, dan karena segala kejahatan lain yang dilakukannya. Akibatnya Herodes "menambah kejahatannya dengan memasukkan Yohanes ke dalam penjara".[53] Sebab memang Herodeslah yang menyuruh orang menangkap Yohanes dan membelenggunya di penjara berhubung dengan peristiwa Herodias, isteri Filipus saudaranya, karena Herodes telah mengambilnya sebagai isteri, dan Yohanes pernah menegor Herodes: "Tidak halal engkau mengambil isteri saudaramu!"[54] Herodias sebenarnya masih keponakan perempuan Herodes Antipas, yang sudah menikah dan mempunyai seorang putri dengan Herodes Filipus, yaitu saudara laki-laki Antipas sendiri. Herodes Filipus ini bukan Filipus, tetrark Iturea, yang juga saudara laki-laki kedua orang tersebut.


Yahya
http://id.wikipedia.org/wiki/Yahya

Yahya bin Zakariyya (bahasa Arab:يحيى ) (sekitar 1 SM - 31 SM)[1][2] adalah Nabi Islam yang disebutkan dalam Al-Qur'an. Diyakini bahawa Yahya hidup selama 30 tahun.[3][4]. Ia diangkat menjadi nabi pada tahun 28 M dan ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina. Namanya disebutkan sebanyak 4 kali di dalam Al-Quran dan wafat di Damaskus Syiria.

Yahya Menentang Herodes

Pada masa itu, Herodes seorang penguasa Palestina merencanakan akan menikah dengan kemenakannya sendiri yaitu Hirodia. Hirodia sendiri merasa senang jika diperistri oleh seorang raja. Yahya melarang pernikahan ini karena bertentangan dengan syariat kitab Taurat dan Zabur. Seluruh istana pun gempar, mereka setuju dengan pendapat Yahya. Sehingga membuat raja menjadi malu dan murka, kemudian ia dan Hirodia berusaha mencari jalan untuk membungkam mulut Yahya dengan cara apapun. Dikisahkan bahwa Yahya belum pernah menikahi seorang wanita, karena dia sudah terbunuh di usia muda dan dianggap sebagai nabi yang telah mati syahid.

sdh ada dikitab sebelumnya. tinggal paste, beres



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by frontline defender on Mon Feb 02, 2015 6:47 am

mau Herodes Romawi & Nabi Yahya tidak dianggep Nabi pun, kebenaran tetaplah kebenaran walau dari manapun asalnya & orang jahat memang tidak menyukai kebenaran!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 02, 2015 11:53 am


yoanes dicontek jadi yahya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by njlajahweb on Sat Aug 26, 2017 9:14 am

sekilas info

http://alkitab.mobi/tl/Mat/14/

8Maka anak perempuan itu telah diasut oleh bundanya, sebab itu katanya, "Berilah kepada patik kepala Yahya Pembaptis di sini di dalam sebuah dulang."

9Maka berdukacitalah hati baginda, tetapi oleh sebab sumpah itu, dan lagi oleh sebab segala orang yang duduk santap sehidangan dengan dia, dititahkannya berikan juga.

10Lalu disuruhkannya orang pergi memancung kepala Yahya di dalam penjara.

11Maka kepala itu pun dibawa oranglah di dalam sebuah dulang, dan diberikan kepada anak perempuan itu, maka ia pun membawa kepada bundanya.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10559
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahya/Yohanes dipenggal kepala?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik