FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

neraka dalam kristen

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

neraka dalam kristen

Post by chriztian_power on Thu May 24, 2012 1:01 pm

banyak yg beranggapan neraka dalam ajaran kristen adalah neraka yg kekal;
tanggapan ini bukan hanya dari non kristen yg menganggap neraka fersi kristen adalah neraka kekal, tapi dari pihak kristen sendiri banyak yg mengira neraka adalah tempat yg kekal;
dalam akhir perumpamaan nya tentang lalang dan gandum;yesus berkata:
Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku."matius 13:30
jadi poin pertama mengenai neraka adalah orang berdosa akan di hukum di neraka setelah selesai waktu menuai/kedatangan tuhan yesus ke 2, selagi yesus belum datang ke bumi, kita/orang yg sudah mati tetap berada dalam kubur..

wahyu 20:9 Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka,
poin ke 2 adalah neraka belum ada saat ini, dan bumi lah yang akan menjadi neraka...

Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."wahyu 21:8
Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka matius 7:28
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.yoh 3:16
poin ke 3 adalah neraka tidak untuk selamanya,perhatikan yg di garis bawahi dari ke 3 ayat di atas;
ayat yg pertama ada kata kematian ke 2,ayat yg ke 2 dan 3 ada kata binasa; atau dapat di katakan neraka adalah alat allah untuk menghukum skligus membinasakan manusia berdosa;

Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.wahyu 21:1
poin ke 4 adalah bumi yang lama yg kemudian menjadi neraka akan berlalu/tidak kekal.


kesimpulan nya adalah
pada waktu kita meninggal kita akan berada dalam kubur smpai hari penghakiman, api neraka akan berada di bumi ini, api neraka akan membinasakan manusia berdosa,dan neraka itu tidak kekal...


bukan karena kita berdosa kita akan dibinasakan dalam api neraka...
kita semua telah berdosa
tapi neraka hanya untuk mereka yang menolak untuk berbalik dari dosa....
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by mang odoy on Fri May 25, 2012 1:54 am

@CP

Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku."matius 13:30


jadi poin pertama mengenai neraka adalah orang berdosa akan di hukum di neraka setelah selesai waktu menuai/kedatangan tuhan yesus ke 2, selagi yesus belum datang ke bumi, kita/orang yg sudah mati tetap berada dalam kubur..

Jadi...dalam ke kristenan pun dikenal adanya NERAKA...betull...??


wahyu 20:9 Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka,

poin ke 2 adalah neraka belum ada saat ini, dan bumi lah yang akan menjadi neraka...

Kapankah Planet Bumi ini akan MENJADI NERAKA menurut mimpi nya Bang John tersebut...???

poin ke 3 adalah neraka tidak untuk selamanya,perhatikan yg di garis bawahi dari ke 3 ayat di atas;

ayat yg pertama ada kata kematian ke 2,ayat yg ke 2 dan 3 ada kata binasa; atau dapat di katakan neraka adalah alat allah untuk menghukum skligus membinasakan manusia berdosa;

MANUSIA BERDOSA dalam kalimat diatas..apakah termasuk manusia kristen juga..??

Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.wahyu 21:1

poin ke 4 adalah bumi yang lama yg kemudian menjadi neraka akan berlalu/tidak kekal

Dari point ke 4 diatas....kapan terjadinya KIAMAT menurut kristen...???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by frontline defender on Fri May 25, 2012 8:58 am

"api neraka akan membinasakan manusia berdosa"? maksudnya gimana? apakah setelah dosanya dicuci habis, manusia berdosa tsb menjadi manusia yang tidak berdosa, atau manusia berdosa tsb menjadi binasa/lenyap samasekali?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by cornello on Fri May 25, 2012 10:44 am

@frontline defender wrote:"api neraka akan membinasakan manusia berdosa"? maksudnya gimana? apakah setelah dosanya dicuci habis, manusia berdosa tsb menjadi manusia yang tidak berdosa, atau manusia berdosa tsb menjadi binasa/lenyap samasekali?
mungkin alternatif cuci dosa gini kaleeee......
deleted by sayah

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by chriztian_power on Fri May 25, 2012 12:10 pm

@cornello wrote:
@frontline defender wrote:"api neraka akan membinasakan manusia berdosa"? maksudnya gimana? apakah setelah dosanya dicuci habis, manusia berdosa tsb menjadi manusia yang tidak berdosa, atau manusia berdosa tsb menjadi binasa/lenyap samasekali?
mungkin alternatif cuci dosa gini kaleeee......
deleted by sayah
:bata: :bata:
wahhh,,nyampa di lapak gua loe man awas

ehmm mod!!!

@CP
silahkeun dilanjut.sampah uda dibersihkeun


Terakhir diubah oleh chriztian_power tanggal Fri May 25, 2012 12:15 pm, total 1 kali diubah
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by chriztian_power on Fri May 25, 2012 12:11 pm

@mang odoy wrote:
Jadi...dalam ke kristenan pun dikenal adanya NERAKA...betull...??

cp:yup betul...

Kapankah Planet Bumi ini akan MENJADI NERAKA menurut mimpi nya Bang John tersebut...???

cp:bumi akan menjadi neraka saat kedatangan tuhan yg ke 3,kedatangan ke 3 terjadi 1000 tahun dari kedatangan ke2.selama masa 1000tahun itu, setan tetap berada di bumi
ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya,whyu 20:2


MANUSIA BERDOSA dalam kalimat diatas..apakah termasuk manusia kristen juga..??

cp:yap, semua adalah orang berdosa,maksud saya yg akan di hukum adalah manusia yg tdk berbalik kpd tuhan dan tetap mencintai perbuatan2nya..bukan hak saya menentukan nya, tapi bisa dikatakan saat ini banyak juga umat kristen yg tdk memenuhi standard (termasuk sy)...

Dari point ke 4 diatas....kapan terjadinya KIAMAT menurut kristen...???

cp:Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."matius 24:14
injil yg dimaksud tentunya injil/ajaran yesus yg asli, bukan injil tanah abang
basi
nah,,,kalau soal apa itu injil/ajaran yesus yg asli, sepertinya sudah bakalan OOT kalau dibahas di sini, kalo ada kesempatan nanti sy usahakan untuk memuka topik mengenai itu...
FD wrote:"api neraka akan membinasakan manusia berdosa"? maksudnya gimana? apakah setelah dosanya dicuci habis, manusia berdosa tsb menjadi manusia yang tidak berdosa, atau manusia berdosa tsb menjadi binasa/lenyap samasekali?
apinya akan membinasakan/membunuh.sekaligus sebagai hukuman bagi mereka,sesuai dosa mereka;
Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.wahyu 20:13,14
artinya mungkin begini, api itu akan membunuh/meminasakan secara perlahan sesuai dengan dosa mereka...
tambahan============
neraka yg tidk kekal adalah neraka yg di peruntukan untuk manusia,dan menurut sy iblis dan malaikat2nya mempunyai neraka nya sendiri(neraka khusus untuk iblis)yg kekal;
Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.matius 24:41
dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.wahyu 20:10
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by mang odoy on Sat May 26, 2012 2:56 am

@CP

Sebelum ane lanjut...

Anda membedah masalah NERAKA DALAM KRISTEN ini....berpegangan sama TAFSIR BIBLE karya Cendikiawan Kristen atow otak atik gathuk sendiri...???

Ini penting untuk diketahui..sebelum terjadi TABRAKAN dengan Kristen lain..

Trims

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by chriztian_power on Sat May 26, 2012 10:03 am

@mang odoy wrote:@CP

Sebelum ane lanjut...

Anda membedah masalah NERAKA DALAM KRISTEN ini....berpegangan sama TAFSIR BIBLE karya Cendikiawan Kristen atow otak atik gathuk sendiri...???

Ini penting untuk diketahui..sebelum terjadi TABRAKAN dengan Kristen lain..
Trims
ini adlh hsl pembelajaran sy sendiri, tp ternyata setelah sy cari2 di internet, ternyata sudah ada juga "tafsir" seperti ini....
malu malu
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by mang odoy on Sun May 27, 2012 4:52 am

@chriztian_power wrote:
@mang odoy wrote:@CP

Sebelum ane lanjut...

Anda membedah masalah NERAKA DALAM KRISTEN ini....berpegangan sama TAFSIR BIBLE karya Cendikiawan Kristen atow otak atik gathuk sendiri...???

Ini penting untuk diketahui..sebelum terjadi TABRAKAN dengan Kristen lain..
Trims
ini adlh hsl pembelajaran sy sendiri, tp ternyata setelah sy cari2 di internet, ternyata sudah ada juga "tafsir" seperti ini....
malu malu

nahhh kalo gitu...silahkan tampilkan LINK nya....ini untuk kebaikan anda juga...ya gak..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by chriztian_power on Sun May 27, 2012 11:05 am

@mang odoy wrote:
@chriztian_power wrote:
@mang odoy wrote:@CP

Sebelum ane lanjut...

Anda membedah masalah NERAKA DALAM KRISTEN ini....berpegangan sama TAFSIR BIBLE karya Cendikiawan Kristen atow otak atik gathuk sendiri...???

Ini penting untuk diketahui..sebelum terjadi TABRAKAN dengan Kristen lain..
Trims
ini adlh hsl pembelajaran sy sendiri, tp ternyata setelah sy cari2 di internet, ternyata sudah ada juga "tafsir" seperti ini....
malu malu

nahhh kalo gitu...silahkan tampilkan LINK nya....ini untuk kebaikan anda juga...ya gak..??
wah udah lupa gw,udah lama sich,tapi caba aja cari di link yg ada di signature gw...
di youtube juga ada, cari aja vidio2 dari worldlastchange nice info
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by mang odoy on Mon May 28, 2012 4:09 am

@ATAS

ane dah buka sekilas link di signatur anda...menarik sekali....tapi ini semakin membuktikan bahwa KEKRISTENAN penuh dengan INTRIK...apalagi ketika saya membaca artikel ini...

http://www.worldslastchance.com/winds-of-doctrine/paul-false-prophet-or-true-apostle.html

He he he....bisa jadi tambahan amunisi negh...wkwkwkwkwkwk

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by Wong Edan on Mon Sep 24, 2012 11:58 am

avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by frontline defender on Tue Sep 25, 2012 1:01 pm

@Wong Edan wrote:
memang lumayan buat gebuk duren, yang kemaren barusan bilang "di kristen, ndak ada neraka!"
usil
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by mang odoy on Fri Sep 28, 2012 3:45 am

up

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by mang odoy on Sun Sep 30, 2012 4:09 am

lhaaa....kok SEPI...??

ketauan nih..KRISTEN eman paling ANTI sama NERAKA..... ketawa guling

maunya SORGAAAAA azzaaa...tapi yang diikutin ocehannya si PAULUS....sosok yang DIBENCI dan DIJAUHI oleh SAHABAT UTAMA Yesus sendiri....

Sama sahabat Yesus aja DIJAUHI....apalagi sama Yesus nya...????

Tapi justeru sosok yang DIJAUHI ini yang didengar oleh Kristen dan ocehannya dijadikan AYAT SUCI dan menjadi SANDARAN KEIMANAN.... yuhuii

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by Insya Allah on Tue Oct 09, 2012 10:49 am

up
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by frontline defender on Tue Oct 09, 2012 11:48 am

mana nih duren? up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by Guest on Tue Oct 09, 2012 12:06 pm

@atas

Apa elo manggil manggil gw ... apa ga elo lihat si Odong odong dah terbirit birit dari trit si Yahya
usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by frontline defender on Tue Oct 09, 2012 1:24 pm

jadi gimana ren, di kristen ada neraka apa ndak? penyusup
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by Insya Allah on Wed Oct 10, 2012 12:10 pm

up
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 14, 2012 4:11 pm



kek gini gambarannya:

1. Api yang menyala-nyala
Matius 5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.

Wahyu 20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

2. Kegelapan yang paling gelap
Matius 25:30 Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi."


3. Ada ulat-ulat yang tidak akan mati
Yesaya 66:23-24 Bulan berganti bulan, dan Sabat berganti Sabat, maka seluruh umat manusia akan datang untuk sujud menyembah di hadapan-Ku, firman TUHAN. Mereka akan keluar dan akan memandangi bangkai orang-orang yang telah memberontak kepada-Ku. Di situ ulat-ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam, maka semuanya akan menjadi kengerian bagi segala yang hidup.

Markus 9:43-46 Dan jika tanganmu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung dari pada dengan utuh kedua tanganmu dibuang ke dalam neraka, ke dalam api yang tak terpadamkan; [di tempat itu ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam.] Dan jika kakimu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan timpang, dari pada dengan utuh kedua kakimu dicampakkan ke dalam neraka; [di tempat itu ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam.]


muslim dah siap belum masuk ke situ?
ehmm


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by Insya Allah on Wed Oct 17, 2012 10:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
muslim dah siap belum masuk ke situ?
ehmm

هَذَانِ خَصْمَانِ اخْتَصَمُوا فِي رَبِّهِمْ فَالَّذِينَ كَفَرُوا قُطِّعَتْ لَهُمْ ثِيَابٌ مِنْ نَارٍ يُصَبُّ مِنْ فَوْقِ رُءُوسِهِمُ الْحَمِيمُ

“Inilah dua golongan (golongan mukmin dan golongan kafir) yang bertengkar, mereka saling bertengkar mengenai Tuhan mereka. Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari api neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka.” (QS. Al-Hajj: 19)


يُصْهَرُ بِهِ مَا فِي بُطُونِهِمْ وَالْجُلُودُ

“Dengan air itu dihancur luluhkan segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga kulit (mereka).” (QS. Al-Hajj: 20) betapa dahsyatnya panas air tersebut. Saat disiramkan di atas kepala, maka air tersebut akan menghancurkan isi perut; daging, lemak, dan ususnya. Yakni isi perutnya meleleh karena panasnya air neraka yang mendidih tersebut. Sehinggapun kulit mereka juga meleleh. Kita memohon keselamatan kepada Allah dari beratnya siksa neraka.


وَلَهُمْ مَقَامِعُ مِنْ حَدِيدٍ

“Dan untuk mereka cambuk-cambuk dari besi.” (QS. Al-Hajj: 21) Maqami’ itu semacam palu atau martil dari besi yang dipukulkan ke kepala mereka. Maka ketika mereka hendak keluar dari neraka, dipukulkan martil-martil tersebut di atas kepala mereka supaya siksa tidak terputus dari mereka. “Setiap kali mereka hendak keluar dari neraka lantaran kesengsaraan mereka, niscaya mereka dikembalikan ke dalamnya. (Kepada mereka dikatakan): "Rasailah adzab yang membakar ini".” (QS. Al-Hajj: 22)



Segorowedi dan cs sudah siap masuk sini belum?
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by Foxhound on Thu Oct 25, 2012 10:36 pm

Neraka.

Bahasa yang digunakan di dalam alkitab, ketika menjelaskan hukuman atas penghakiman terakhir, semuanya tertulis dalam bahasa2 kiasan yang susah dimengerti dan dibedakan dengan arti literal.

Apakah neraka itu ada? Ya tergantung definisinya. Kalau definisinya adalah tempat hukuman atas penghakiman terakhir. Ya neraka itu ada. Tetapi kalau ditanya apakah neraka itu ada dengan api2 dan ulat2... saya pribadi akan berkata tidak bisa dengan cepat disimpulkan secara literal seperti itu.

Satu yang pasti yang bisa ditarik adalah, neraka adalah tempat di mana kehadiran Tuhan tidak ada sama sekali. Masuk ke neraka, berarti terpisah dari Tuhan untuk selama-lamanya. Kalau terpisah dari Tuhan, di sana tidak akan ada damai sejahtera. Kalau ditanya apakah akan disiksa setiap saat setiap waktu sampai selama2nya... Saya akan katakan, bisa ya, bisa tidak. Karena segala sesuatu tentang neraka, didefinisikan bercampur dengan perkataan2 dalam kiasan yang lain.

Tetapi harus diakui juga bahwa ada satu konsistensi definisi tentang Neraka, yaitu "Lautan Api".... apakah ini literal, atau hanya melukiskan penderitaan yang sangat. Hanya Tuhan yang tahu
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by dee-nee on Thu Oct 25, 2012 10:41 pm

@atas

Kok saya pribadi setuju juga ya dengan anda

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by Foxhound on Thu Oct 25, 2012 10:47 pm

@dee-nee wrote:@atas
Kok saya pribadi setuju juga ya dengan anda
piss

Tidak selalu kita harus sekata, tidak selalu pula kita harus berbeda...

(kalau muslim2 yang kebakaran jenggot (dan cambang utk Sagi) habis berdebat, apapun pokoknya harus beda ama Foxhound... kalau perlu nyampah di thread lain... )
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: neraka dalam kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik