FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Thu Apr 19, 2012 11:25 am


@Pak Moderator
(rhomah iramah mode on) Assalamulayakumm...warahmatullahii wabarakaaaatuhh...

Iziinkannn sayaaa..selaku pemilik tret..untuk menyampaikan beberapa permohonan sehubungan dengan Tamu Undangan sudah mampir di tret ini..

Yang pertamaa.....
Tret ini hanyalah sebatas tanya jawab antara MUSLIM dan SAKSI YEHUWA.... no Christian allowed please.... dikarenakan...tret ini hanyalah bentuk dari PROMOSI...secara banyak dari rekan Muslim mungkin belum tau...dengan keberadaan sekte kristen yang satu ini. Jadi rekan rekan muslim yang lain dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan dan keingintahuan tentang sekte yang satu ini.

Yang Kedua ......apabila diskusi/tanya jawab ini sudah berlangsung lumayan jauh....dan ada yang ingin berdiskusi lebih jauh...silahkan keluar modal sendiri untuk mendirikan lapak sendiri.

Demikian permohonan ini saya sampaikan....terima kasih atas perhatiannya..

Wasalam,
(rhomah iramah mode off)


http://www.yabina.org/artikel/A1_22.HTM



Saksi Yehuwa 1


Saksi Yehuwa (SY, Jehovah Witnesses) adalah aliran agama yang sering secara terbuka mengaku sebagai ‘Siswa-Siswa Alkitab’ namun juga sering mengaku sebagai Kristen (namun ajarannya bersifat antitesa terhadap kekristenan) dan cenderung berpraktek melalui kunjungan dari rumah-ke-rumah, dan sekalipun SY menyiarkan keyakinan mereka juga pada penganut agama lain, misi mereka memang diutamakan mendatangi umat Kristen yang sudah bergereja. Karena perilaku mereka yang cukup rajin mendatangi orang-orang di rumah mereka dan telah menimbulkan keresahan di kalangan umat beragama umumnya karena praktek kunjungan-kunjungan ke rumah-rumah masyrakat yang sudah beragama dan juga melakukan antitesa terhadap beberapa aspek pemerintahan, pada tahun 1976 melalui SK Jaksa Agung R.I., kegiatan SY dilarang. Melalui SK Jaksa Agung RI pula, pada tanggal 1 Juni 2001, SK tahun 1976 itu dicabut.

Prakteknya, SY sekalipun secara resmi dilarang kala itu, kegiatan mereka berjalan terus apalagi kegiatannya kurang kelihatan sebagai organisasi yang memiliki 'gedung pertemuan' dan SY lebih aktip dalam siar agamanya melalui pendekatan pribadi dengan kunjungan kerumah-rumah, apalagi di era reformasi dan keterbukaan sekarang, dapat dimaklumi kalau larangan demikian menjadi kurang efektif. Faktanya, mereka terus aktif mengadakan pertemuan-pertemuan di gedung-gedung pertemuan umum bahkan menurut 'Buku Kegiatan 1997' (hal.29-30) yang mereka terbitkan, disebutkan bahwa pada tanggal 19 Juli 1996 telah dibuka cabang Indonesia berupa gedung yang dipergunakan bukan saja sebagai tempat pertemuan dan kantor pusat kegiatan tetapi juga percetakan.

Memang dalam era reformasi dengan demokrasinya, dan bebasnya informasi melalui internet, sudah bukan masanya kalau umat Kristen menolak kehadiran mereka secara resmi karena itu melanggar HAM tentunya, tetapi umat Kristen dengan institusinya tentu tepat bila menolak mereka sebagai bagian agama Kristen karena mereka menolak Yesus sebagai Tuhan dan Kristus yang bangkit dan menolak Alkitab Kristen sebagai firman Allah, jadi berbeda dengan kekristenan secara umum.

PENDIRI SAKSI YEHUWA

SY didirikan oleh Charles Tase Russel (1852-1916) yang semula adalah anggota gereja Presbyterian kemudian terpengaruh Adventisme soal ajaran Akhir Zaman dan ajaran Christadelphian yang berbeda dengan ajaran Kristen yang umum, pada tahun 1870 merasa memperoleh wahyu untuk menyingkapkan rahasia-rahasia Alkitab dan pada tahun 1872 membentuk kelompok pemahaman Alkitab. Setelah Russel meninggal (1916) ia digantikan oleh Joseph Franklin Rutherford, dan pada tahun 1942 digantikan oleh Nathan Homer Knorr, menyusul tahun 1977 oleh Frederick W. Franz. Setelah kematian Franz (1992) Milton G. Henzel memerintah sampai sekarang. Tokoh-tokoh pemimpin ini dianggap sebagai nabi.

Ajaran SY bukanlah merupakan exegese dari Alkitab tetapi lebih merupakan ajaran para tokohnya. Buku utama mereka bukan Alkitab tetapi buku karya Russel berjudul 'Studies in the Scripture' (Penyelidikan Alkitab) yang dinilai lebih berotoritas dari Alkitab sendiri. Saksi Yehuwa merupakan organisasi teokratis yang menekankan keterlibatan semua anggotanya dalam siar agama, sedang nama Saksi Yehuwa adalah nama yang baru di kemudian hari ditahun 1931 dipakai, 52 tahun setelah SY berdiri, yang diambil dari ayat-ayat Yesaya 43:10-12

SY sangat aktif dalam siaran radio disamping kunjungan-kunjungan ke rumah-rumah, dan terutama propaganda literatur sangat tekankan. Banyak buku-buku propaganda telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan dicetak dengan harga murah tetapi dengan kualitas yang baik dan berwarna. Buletin SY berjudul 'Menara Pengawal' dan 'Sedarlah' sangat menarik karena dikemas begitu indah dan berisi masalah-masalah yang hangat dihadapi manusia modern. Disamping itu traktat-traktat berwarna banyak dicetak dan disebar luaskan.

Biasanya tema promosi literatur SY berkisar soal penderitaan di bumi dan bahwa baik pemerintah maupun agama-agama tidak berhasil mengatasinya, dan hanya para Saksi Yehuwalah yang bisa menawarkan jalan keluar menuju firdaus yang kekal. Literatur SY bersifat menyalahkan pemerintah-pemerintah maupun agama-agama secara umum terutama agama Katolik, dan dengan penjelasan para penyiar agama yang meyakinkan tentu saja banyak orang menjadi tertarik, apalagi bila yang bersangkutan sedang mengalami masalah dengan gereja yang diikutinya.


SOAL ALKITAB

Bagi SY Alkitab terjemahan Kristen dan lebih-lebih Katolik semuanya salah dan hanya terjemahan SY yang diberi nama 'Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru' (DB/New World Translation/NW) lah yang benar. Terjemahan NW mengikuti terjemahan 'Empathic Diaglot' yang diterjemahkan oleh Benyamin Wilson, seorang tokoh Christadelphian (1864), yaitu dengan cara menterjemahkan tiap kata Ibrani (PL) dan Yunani (PB) (bahasa asli Alkitab) dibawahnya dan menafsirkannya.

“Untuk menyingkirkan sesuatu yang rupa-rupanya menjadi pertentangan di sini marilah kita kutip salinan bahasa Gerika kata-demi-kata seperti diperlihatkannya diantara garis-garis bacaan dalam The Emphatic Diaglott.” (Karena Allah Itu Benar Adanya, 1960, hlm.110. Disesuaikan dengan ejaan baru).

Tentu saja tafsiran harfiah kata-per-kata dengan urutan demikian yang tidak mengikuti prinsip-prinsip penerjemahan dan tatabahasa, jelas menghasilkan teks yang bisa diartikan berbeda dengan penafsrian umumnya di kalangan Kristen & Katolik. Apalagi dengan adanya asumsi dogmatis bahwa semua terjemahan Kristen & Katolik adalah salah dan terjemahan SY-lah yang benar, tentu sulit untuk membandingkan mana terjemahan yang benar, apalagi sudah menjadi kenyataan, bahwa para penulis ‘Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru’ bukanlah ahli-ahli yang menguasai bahasa Ibrani dan Yunani secara akademis karena mereka menolak belajar teologi formal. Faktanya Alkitab NW bukanlah terjemahan tetapi lebih merupakan tafsiran (paraphrase) untuk mendukung keyakinan Saksi Yehuwa.

Dalam literatur SY dikemukakan alasan bahwa terjemahan mereka bertitik tolak pada upaya meninjau kembali ayat demi ayat dan kata-kata di dalam ayat itu yang berpeluang dijadikan tafsiran sepihak oleh pendukung doktrin pengutip dari sumber yang asal-usulnya diragukan, dan ayat-ayat dan kata-kata itu diluruskan sesuai sumber a.l. dewan alkitabiah internasional, penemuan dari cambridge university dan dari kalangan anthropologi international yang mapan dan diakui. Posisi demikian kelihatannya meyakinkan namun bila diselidiki ternyata sumber-sumber itu umumnya adalah kalangan SY sendiri sebab mereka mengatakan bahwa Alkitab terbitan Katolik (Lembaga Biblika Sedunia) dan Protestan (Lembaga Alkitab Sedunia) dianggap salah terjemahannya. Mengenai bagaimana SY biasa menafsirkan secara tekstual dan harfiah untuk mendukung ajaran mereka dapat dibaca dalam artikel sambungan ini.

AJARAN TENTANG ALLAH

Bagi SY, Dunia diperintah Allah yang bernama Yehuwa yang kekal dan esa dan memerintah secara teokratis dan di bumi diwakili oleh pemerintahan 'Saksi-Saksi Yehuwa.' Yesus bukanlah Allah melainkan titisan malaikat Mikhael yang adalah ciptaan yang sulung dan kemudian disetarakan dengan Allah (a god). Dengan pimpinan Yesus, Lucifer dengan kerajaan dunianya akan dibinasakan dan Yesus mendirikan kerajaan teokratis di bumi. Yesus diramalkan datang tahun 1914 dan disusul kerajaan 1000 tahun. Dibawah Rutherford yang keluar dari penjaran tahun 1919, dalam pertemuan SY disebutkan bahwa "pemerintah-pemerintah dunia maupun organisasi gereja adalah alat iblis."

Pada saat kedatangan Yesus akan terjadi perang Armagedon yang merupakan perang terakhir antara Allah dan Iblis dan organisasi-organisasinya termasuk agama, gereja dan negara. Mereka yang menolak ajaran Saksi Yehuwa akan dimusnakan bersama Iblis dan kerajaan dunianya, dan mereka yang menerima akan memperoleh hak sebagai bagian 144.000 umat pilihan dalam Firdaus yang kekal dan sisanya akan menempati kerajaan teokratis di bumi. Ketika tahun 1914 Yesus tidak datang maka diramalkan kembali tahun-tahun 1918, 1921, 1925, 1941, 1975 dan 1992, tetapi semuanya merupakan nubuatan kosong. (Pokok masalah perhitungan mereka adalah dipaksakannya tahun 606/7SM sebagai tahun pembuangan umat Israel, tahun yang tidak ada dasar historisnya, faktanya sejarah adalah tahun 587SM).

Roh Kudus hanya dianggap 'kekuatan/daya Allah saja' jadi bukan pribadi, dan sekalipun rumus pembaptisan Amanat Agung (Matius 28:19) menyebut tiga nama, namun ditulis dengan nama 'Bapak dan Putra dan rohkudus' (roh dengan huruf kecil). Jadi karena Putra (Yesus) adalah mahluk ciptaan yang sulung (Mikhael) dan rohkudus hanya kekuatan saja maka hanya ada satu Allah tunggal yaitu yang bernama Yehuwa.

SY sangat alergi dengan pengajaran soal 'Allah Tritunggal' yang dianggapnya berasal dari kepercayaan bangsa-bangsa Babil dan Mesir dan bangsa-bangsa lain yang mempercayai dewa-dewa pada zaman dahulu kala, dan bahwa pencipta pengajaran tritunggal itu adalah Setan (Karena Allah itu Benar Adanya', hlm.105). Untuk menunjang hal ini maka ayat-ayat mengenai 'Yesus yang adalah Tuhan' ditafsirkan bahwa Yesus hanyalah suatu Ilah seperti ayat Yohanes 1:1. (Uraian ayat ini akan dibahas pada sambungan artikel ini).

HIDUP MANUSIA & KESELAMATAN

Bagi SY, manusia adalah jiwa sebagai gabungan debu tanah dan nafas Allah dan hakekatnya sama dengan binatang pada umumnya. Bila manusia mati, maka jiwa itu mati bersamanya, jadi tidak dipercayai adanya kehidupan yang kekal, kecuali para penganut SY yang dipilih menjadi bagian Firdaus maupun kerajaan teokratis di bumi. Kematian di dunia adalah dimasukinya status 'tidur rohani' yang menunggu hari penghakiman.

Penebusan Yesus Kristus di kayu salib ditolak oleh SY. Yesus mati di tiang siksaan dan kemudian mati dan dibangkitkan dalam roh saja. Penebusan darah Yesus ditolak dan manusia untuk menyelamatkan diri harus dicapai dengan amal baik dan dengan menjadi SY yang menyiarkan ajaran SY untuk memperoleh status hidup kekal dalam kerajaan teokratis atau akan dimusnahkan. Ajaran tentang dosa, pertobatan, pengampunan, kasih, dan darah Kristus dalam penebusan dosa diabaikan. Hakekat neraka tidak dipercayai apalagi sebagai siksaan yang kekal. Hanya ada dua pilihan di akhirat, hidup kekal dalam kerajaan teokratis bersama Yehuwa atau dimusnahkan habis.

PERJUMPAAN DENGAN SAKSI-SAKSI YEHUWA

Dalam konteks Indonesia yang memasuki alam reformasi dan keterbukaan dan dengan adanya kemajuan media internet, maka interaksi dengan Saksi-Saksi Yehuwa tidak lagi terhindarkan. Pelarangan secara resmi tidak menjamin hilangnya para penganut SY dan usaha mereka dalam menyiarkan agama itu apalagi setelah sekarang diizinkan kembali beroperasi secara resmi. Karena itu, yang diperlukan bagi umat Kristen adalah kesiapan mereka dalam bersenjatakan senjata-senjata rohani dan mengetahui bagaimana cara-cara para SY dalam mendekati seseorang.

Biasanya dalam menyiarkan agama mereka di kalangan Kristen, mereka meminta izin masuk ke rumah dan berkenalan dengan pemilik rumah. Kemudian mereka mengajak berdiskusi mengenai masalah dunia dan ajaran Kristen. Awalnya memang mereka mengajak agar dibukakan Alkitab terjemahan Kristen (LAI), kemudian menafsirkan beberapa ayat-ayat tertentu di luar konteks dan yang ditafsirkan menurut terjemahan dan ajaran mereka yaitu ‘Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru.’

Bila seseorang tertarik, mereka diajak untuk mengikuti 'Persekutuan Wilayah' dan bila makin teruji kesetiannya, mereka diajak bergabung dalam 'Balai Kerajaan'. Disini dengan pertemuan-pertemuan marathon beberapa kali seminggu, mereka dipersiapkan sebagai Saksi-Saksi Yehuwa yang dewasa dan siap untuk mendidik orang lain pula. Mereka juga dilatih untuk mengajarkan ajaran SY kepada orang lain. Dapat dimaklumi mengapa para SY bersikap militan yaitu karena diberi peran yang besar sesuai dengan harga diri masing-masing. Bila dalam Balai Kerajaan mereka sudah teruji kesetiaannya barulah mereka dibaptis dengan cara diselam dan pada taraf ini mereka sudah tidak lagi bisa diubah pandangan imannya. Perjamuan Suci tidak diberlakukan sebagai sakramen persekutuan iman tetapi dirayakan setahun sekali sekedar sebagai peringatan kematian Yesus. Kebangkitan Yesus dalam daging tidak dipercaya mereka.

Para SY yang datang kerumah-rumah adalah mereka yang terdidik secara disiplin dan dibekali kemampuan berdebat yang luar biasa, karena itu biasanya umat Kristen (apalagi yang awam) akan sangat sukar melayani, dan bila mereka tidak mampu melayani perdebatan itu kemungkinan terbuka akan tertarik ajaran tersebut. Karena SY dilatih begitu intensip maka dalam berdiskusi mereka sudah biasa menghadapi pertanyaan dan menguasai materi pembicaraan, karena itu umat Kristen harus berhati-hati untuk masuk dalam percakapan dengan mereka, apalagi bila anggota SY yang datang kalah dalam berdiskusi, biasanya anggota yang lain yang lebih matang dan senior akan datang sampai lawan bicaranya kalah.

Cara yang terbaik yang dapat dilakukan oleh umat Kristen adalah membekali diri dengan senjata-senjata rohani yang diperlukan (Efs.6:10-20) seperti Iman, Firman yang adalah pedang Roh, kebenaran, keadilan, doa & berjaga-jaga, dan kesediaan memberitakan Injil. Sekalipun demikian bila belum benar-benar menguasai firman Tuhan ada baiknya menghindari perdebatan dengan SY. Justru karena menghadapi serangan yang gencar seharusnya umat Kristen terus dengar-dengaran akan firman Tuhan dan belajar untuk mengerti firman Tuhan dengan mendalam sehingga ia dapat menangkis panah-panah api yang diarahkan kepadanya.

ALIRAN KULTUS (CULT)

Saksi Yehuwa hanyalah salah satu aliran 'kultus' (cult) yang bekerja di sekitar kekristenan, tetapi kita harus sadar bahwa dalam era reformasi dan keterbukaaan yang didukung oleh kebebasan internet, maka umat Kristen akan berhadapan dengan begitu banyak aliran kultus yang baru yang ada yang ringan tetapi ada juga yang berat bahkan membius. Karena itu tidak ada cara lain dari umat Kristen yang harus ditempuh kecuali hidup sebagai anak Tuhan yang taat akan firman Tuhan, rajin berbakti dan bersekutu, dan rajin berdoa sambil berjaga, dengan sikap demikian diharapkan ajaran-ajaran kultus tidak sampai mempengaruhi iman kita yang mula-mula.

Aliran-aliran kultus diawal abad ke-XXI ini sangat bervariasi, ada yang ringan yang ingin memurnikan ajaran Kristen dan makin mendekati kekristenan Alkitabiah (Advent), ada yang fanatik (Mormon & Saksi Yehuwa), dan bahkan ada yang rela mati bersama-sama mengikuti pimpinan mereka (Jim Jones & Kenisah Matahari), berani berperang (David Koresj), bahkan berani membunuh orang-orang secara massal demi keyakinan mereka akan Armagedon (Aum Shrinkiyo). Beberapa ciri aliran kultus (cult) yang perlu diwaspadai adalah sebagai berikut:

(1) Aliran kultus berkisar pada ajaran tokoh-tokoh yang dikultuskan yang dianggap sebagai nabi atau messias, dan biasanya ucapan dan perilakunya diikuti oleh para pengikutnya dengan fanatik tanpa reserve menggantikan peran Yesus Kristus. (SY mengkultuskan Charles Tase Russel dan tulisannya ‘Studies in Scriptures);

(2) Aliran kultus biasanya bersikap eksklusif, bahwa merekalah umat pilihan yang benar dan semua agama terutama Kristen adalah sesat. Karena itu mereka mengecam gereja-gereja yang resmi yang disebut 'Susunan Kristen.' Dalam hal SY merekalah yang dianggap termasuk kerajaan Theokratis;

(3) Adanya semangat akan Akhir Zaman yang luar biasa, dan seperti SY sekalipun jelas ramalan-ramalan para tokohnya selalu terbukti keliru, fanatisme itu tetap eksis;

(4) Biasanya aliran kultus memiliki 'Kitab' suci ucapan dan tulisan para tokohnya yang dianggap lebih berotoritas daripada Alkitab Kristen. SY memiliki ‘Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru’ dan ‘buku karya Charles Tase Russel (Setelah Russel meninggal diselesaikan Rutheford) berjudul ‘Studies in Scriptures.’;

(5) Jalan Keselamatan dalam Kristus di tolak dan biasanya ditambah-tambahi dengan 'taurat baru' apakah itu dalam bentuk memelihara hari Sabat, vegetarian, hukum Taurat, amal baik, atau dalam kasus SY menjadi penyiar agama SY;

(6) Tetapi, ada satu hal menarik yang tidak bersifat prinsip tetapi efektif adalah 'peran kaum awam yang aktif' dalam ikut serta menyiarkan keyakinan mereka. SY melakukan kunjungan ke rumah-rumah penduduk;

(7) Dan, tidak dapat disangkal bahwa aliran-aliran kultus sangat menekankan pelayanan melalui literatur, yaitu traktat-traktat, buku, majalah maupun brosur-brosur dan disamping itu mereka gencar melakukan siar agama melalui internet. SY paling menonjol dalam hal ini.

Dikeluarkannya SK pencabutan larangan akan beroperasinya aliran Saksi Yehuwa tentu tidak perlu dikuatirkan oleh umat Kristen karena itu sejalan dengan demokrasi yang dijalankan pemerintahan Gus Dur, namun pencabutan SK itu jelas akan berdampak makin bebasnya mereka mengunjungi rumah-rumah semua orang dari agama apapun karena memang misi mereka demikian, namun dibalik itu masyarakat Indonesia menjadi tahu secara terbuka bahwa kalau selama ini mereka yang sering keluar-masuk rumah penduduk dijadikan stigma sebagai 'misi penginjilan Kristen' sekarang dengan terang masyarakat akan tahu bahwa itu adalah para 'Saksi-Saksi Yehuwa', yang juga mendatangi rumah umat Kristen sekalipun mereka mengaku sebagai 'Kristen' juga. Dalam buku doktrin mereka disebutkan:

"Sekarang ini mereka gemar akan melakukan kewajiban yang diletakkan di atas pundak tiap-tiap orang Kristen sejati, yaitu menyiarkan kabar kesukaan mengenai kerajaan Allah. Dengan segala suka hati mereka pergi, dari rumah ke rumah, di jalan-jalan besar, dan di tempat-tempat pertemuan umum memberitakan jalan Allah menuju ke arah hidup kepada umat Katolik, Protestan, Yahudi dan orang-orang penganut kepercayaan agama lain, atau yang tak beragama sama sekali" (Karena Allah Itu Benar Adanya, hlm.257-258).

Semoga beberapa catatan ini bisa dijadikan bekal dalam perjumpaan kita dengan aliran-aliran kultus yang akhir-akhir ini dengan rajin menyiarkan keyakinan mereka kepada masyarakat umum khususnya umat Kristen di Indonesia. Mereka yang ingin informasi lebih lengkap bacalah 'SAKSI-SAKSI YEHUWA, siapa dan bagaimana mereka?’ (Yayasan Kalam Hidup, 1999, cetakan ke-4).

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Thu Apr 19, 2012 11:30 am

Atow...anda sekalian bisa nyimak DEBAT nya di sinih..

http://www.sarapanpagi.org/saksi-yehova-yehuwa-vt2058.html


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Thu Apr 19, 2012 11:45 am

http://www.watchtower.org/in/jt/article_03.htm

Apa yang Mereka Percayai?


SAKSI-SAKSI YEHUWA percaya kepada Allah Yang Mahakuasa, Yehuwa, Pencipta langit dan bumi. Tiap-tiap rancangan yang luar biasa rumit di alam semesta kita ini secara masuk akal membuktikan bahwa semua itu dibuat oleh Pencipta yang mahacerdas dan mahakuasa. Seperti halnya pekerjaan seseorang mencerminkan sifat-sifatnya, demikian pula ciptaan-ciptaan Allah Yehuwa. Alkitab memberi tahu kita bahwa ”sifat-sifatnya yang tidak kelihatan . . . jelas terlihat sejak penciptaan dunia, karena sifat-sifat tersebut dipahami melalui perkara-perkara yang diciptakan”. Juga, tanpa suara atau kata-kata, ”langit menyatakan kemuliaan Allah”.—Roma 1:20; Mazmur 19:1-4.

BUMI . . . diciptakan oleh Yehuwa . . . dirawat oleh manusia . . . untuk didiami selama-lamanya. Manusia tidak akan membuat bejana tanah liat, pesawat televisi, dan komputer tanpa tujuan. Bumi berikut tumbuh-tumbuhan dan margasatwanya jauh lebih mengagumkan. Tak terpahami oleh kita struktur tubuh manusia dengan bertriliun-triliun selnya—bahkan otak yang kita gunakan untuk berpikir sungguh menakjubkan dan tak terpahami! Jika manusia mempunyai tujuan sewaktu berupaya menciptakan penemuan yang tampaknya tidak berarti, pastilah Allah Yehuwa mempunyai maksud-tujuan sewaktu menciptakan karya-karya-Nya yang sangat menakjubkan ini! Amsal 16:4 menyatakan kebenaran ini, ”Segala sesuatu telah Yehuwa jadikan untuk maksud-tujuannya.”

Yehuwa mempunyai maksud-tujuan sewaktu Ia menciptakan bumi ini, seperti yang Ia nyatakan kepada pasangan manusia pertama, ”Beranakcuculah dan bertambah banyak dan penuhilah bumi . . . , tundukkanlah ikan-ikan di laut dan makhluk-makhluk terbang di langit dan segala makhluk hidup yang merayap di bumi.” (Kejadian 1:28) Karena tidak taat, pasangan ini gagal memenuhi bumi dengan keluarga-keluarga yang adil-benar, yang akan memelihara bumi beserta tumbuh-tumbuhan dan binatang-binatangnya dengan penuh kasih. Namun, kegagalan mereka tidak menggagalkan maksud-tujuan Yehuwa. Ribuan tahun kemudian, ada tertulis, ”Allah—yang membentuk bumi . . . menciptakannya bukan supaya kosong”. Ia ”membentuknya untuk didiami”. Bumi bukanlah untuk dihancurkan, melainkan ”bumi tetap ada”. (Yesaya 45:18; Pengkhotbah 1:4, Terjemahan Baru) Maksud-tujuan Yehuwa untuk bumi akan terwujud, ”Rancanganku akan tetap bertahan, dan segala sesuatu yang aku sukai akan kulakukan.”—Yesaya 46:10.

Oleh karena itu, Saksi-Saksi Yehuwa percaya bahwa bumi akan ada untuk selama-lamanya dan bahwa semua orang, yang hidup maupun yang mati, yang dinyatakan layak untuk maksud-tujuan Yehuwa, yakni memperindah dan menghuni bumi, akan hidup selama-lamanya di sana. Seluruh umat manusia mewarisi ketidaksempurnaan Adam dan Hawa; oleh karena itu, kita semua adalah pedosa. (Roma 5:12) Alkitab memberi tahu kita, ”Upah yang dibayarkan oleh dosa adalah kematian.” ”Yang hidup sadar bahwa mereka akan mati; tetapi orang mati, mereka sama sekali tidak sadar akan apa pun.” ”Jiwa yang berbuat dosa—jiwa itulah yang akan mati.” (Roma 6:23; Pengkhotbah 9:5; Yehezkiel 18:4, 20) Kalau begitu, bagaimana mereka dapat hidup kembali untuk turut menikmati berkat-berkat di bumi? Hanya melalui korban tebusan Kristus Yesus, karena ia mengatakan, ”Akulah kebangkitan dan kehidupan. Ia yang memperlihatkan iman akan aku, meskipun ia mati, ia akan hidup.” ”Semua orang yang di dalam makam peringatan akan mendengar suaranya lalu keluar.”—Yohanes 5:28, 29; 11:25; Matius 20:28.

Bagaimana itu semua dimungkinkan? Penjelasannya terdapat di dalam ”kabar baik kerajaan”, yang telah Yesus beritakan sewaktu ia masih berada di bumi. (Matius 4:17-23) Tetapi dewasa ini, Saksi-Saksi Yehuwa memberitakan kabar baik ini dengan cara yang sangat istimewa.


INTI KEPERCAYAAN SAKSI-SAKSI YEHUWA



* Alkitab adalah Firman Allah dan kebenaran :2 Tim. 3:16, 17; 2 Ptr. 1:20, 21; Yoh 17:17
* Alkitab lebih dapat diandalkan daripada tradisi : Mat. 15:3; Kol. 2:8
* Nama Allah adalah Yehuwa : Mz. 83:18; Yes. 26:4; 42:8, Klinkert; Kel. 6:3
* Kristus adalah Putra Allah dan lebih rendah daripada Allah : Mat. 3:17; Yoh. 8:42; 14:28; 20:17; 1 Kor. 11:3; 15:28
* Kristus adalah ciptaan Allah yang pertama : Kol. 1:15; Pny. (Why.) 3:14
* Kristus mati di tiang siksaan, bukan di Tiang Jemuran/Kayu Palang : Gal. 3:13; Kis. 5:30
*Kehidupan manusiawi Kristus dibayarkan sebagai tebusan bagi manusia yang taat : Mat. 20:28; 1 Tim. 2:5, 6; 1 Ptr. 2:24
* Korban tebusan Kristus cukup sekali saja : Rm. 6:10; Ibr. 9:25-28
* Kristus dibangkitkan dari kematian sebagai pribadi roh tak berkematian 1 Ptr. 3:18; Rm. 6:9; Pny. 1:17, 18
* Kehadiran Kristus adalah sebagai makhluk roh : Yoh. 14:19; Mat. 24:3; 2 Kor. 5:16; Mz. 110:1, 2
* Kita sekarang berada pada ’akhir zaman’ : Mat. 24:3-14; 2 Tim. 3:1-5; Luk. 17:26-30
* Kerajaan di bawah kepemimpinan Kristus akan memerintah bumi dengan keadilbenaran dan perdamaian : Yes. 9:6, 7; 11:1-5; Dan. 7:13, 14; Mat. 6:10
* Kerajaan akan mendatangkan kondisi kehidupan yang ideal di bumi : Mz. 72:1-4; Pny. 7:9, 10, 13-17; 21:3, 4
* Bumi tidak akan pernah dimusnahkan atau kosong tak berpenghuni : Pkh. 1:4; Yes. 45:18; Mz. 78:69
* Allah akan membinasakan sistem sekarang pada peperangan di Har-Magedon :Pny. 16:14, 16; Zef. 3:8; Dan. 2:44; Yes. 34:2; 55:10, 11
* Orang fasik akan dilenyapkan selama-lamanya : Mat. 25:41-46; 2 Tes. 1:6-9
* Orang-orang yang Allah perkenan akan menerima kehidupan abadi : Yoh. 3:16; 10:27, 28; 17:3; Mrk. 10:29, 30
* Hanya ada satu jalan menuju kehidupan : Mat. 7:13, 14; Ef. 4:4, 5
* Kematian manusia disebabkan oleh dosa Adam : Rm. 5:12; 6:23
* Jiwa manusia musnah sewaktu mati : Yeh. 18:4; Pkh. 9:10; Mz. 6:5; 146:4; Yoh. 11:11-14
* Neraka adalah kuburan umum umat manusia : Ayb. 14:13, Dy; Pny. 20:13, 14, AV (margin)
* Harapan bagi orang mati adalah kebangkitan : 1 Kor. 15:20-22; Yoh. 5:28, 29; 11:25, 26
* Kematian akibat dosa Adam akan ditiadakan : 1 Kor. 15:26, 54; Pny. 21:4; Yes. 25:8
* Hanya suatu kawanan kecil sejumlah 144.000 orang yang pergi ke surga dan memerintah bersama Kristus : Luk. 12:32; Pny. 14:1, 3; 1 Kor. 15:40-53; Pny. 5:9, 10
* Ke-144.000 dilahirkan kembali sebagai putra-putra rohani Allah : 1 Ptr. 1:23; Yoh. 3:3; Pny. 7:3, 4
* Perjanjian baru diadakan dengan Israel rohani : Yer. 31:31; Ibr. 8:10-13
* Sidang Kristus dibangun di atas Kristus sendiri : Ef. 2:20; Yes. 28:16; Mat. 21:42
* Doa harus ditujukan hanya kepada Yehuwa dengan perantaraan Kristus Yoh. 14:6, 13, 14; 1 Tim. 2:5
* Patung-patung tidak boleh digunakan dalam ibadat : Kel. 20:4, 5; Im. 26:1; 1 Kor. 10:14; Mz. 115:4-8
* Spiritisme harus dijauhi : Ul. 18:10-12; Gal. 5:19-21; Im. 19:31
* Setan adalah penguasa dunia yang tidak kelihatan : 1 Yoh. 5:19; 2 Kor. 4:4; Yoh. 12:31
* Seorang Kristen tidak boleh ambil bagian dalam gerakan-gerakan antarkepercayaan : 2 Kor. 6:14-17; 11:13-15; Gal. 5:9; Ul. 7:1-5
* Seorang Kristen harus tetap terpisah dari dunia : Yak. 4:4; 1 Yoh. 2:15; Yoh. 15:19; 17:16
* Semua hukum manusia yang tidak bertentangan dengan hukum Allah harus dipatuhi : Mat. 22:20, 21; 1 Ptr. 2:12; 4:15
* Memasukkan darah ke tubuh melalui mulut atau pembuluh darah melanggar hukum Allah : Kej. 9:3, 4; Im. 17:14; Kis. 15:28, 29
* Hukum moral Alkitab harus dipatuhi : 1 Kor. 6:9, 10; Ibr. 13:4; 1 Tim. 3:2; Ams. 5:1-23
*Peringatan Sabat hanya diberikan kepada orang Israel dan berakhir bersama Hukum Musa : Ul. 5:15; Kel. 31:13; Rm. 10:4; Gal. 4:9, 10; Kol. 2:16, 17
* Golongan pemimpin agama serta gelar-gelar keagamaan tidak patut : Mat. 23:8-12; 20:25-27; Ayb. 32:21, 22
* Manusia bukan hasil evolusi melainkan diciptakan : Yes. 45:12; Kej. 1:27; Mat. 19:4
* Kristus menetapkan pola yang harus diikuti dalam melayani Allah 1 Ptr. 2:21; Ibr. 10:7; Yoh. 4:34; 6:38
* Baptisan dilakukan dengan membenamkan seluruh tubuh melambangkan pembaktian : Mrk. 1:9, 10; Yoh. 3:23; Kis. 19:4, 5
* Orang Kristen dengan senang hati memberikan kesaksian di hadapan umum tentang kebenaran Alkitab Rm. 10:10; Ibr. 13:15; Yes. 43:10-12




mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by chriztian_power on Fri May 11, 2012 12:41 pm

@mang odoy, kayaknya harapan anda untuk berdiskusi dengan anggota ssy sangat sulit tercapai, karena katanya mereka tidak diperkenankan untuk ber internet.meskipun informasi ini nggak jelas juga kebenaran nya, karena di FK ada juga member ssy.
piss
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Fri May 11, 2012 5:50 pm

@chriztian_power wrote:@mang odoy, kayaknya harapan anda untuk berdiskusi dengan anggota ssy sangat sulit tercapai, karena katanya mereka tidak diperkenankan untuk ber internet.meskipun informasi ini nggak jelas juga kebenaran nya, karena di FK ada juga member ssy.
piss

Mungkin juga sihh...tapi di MK..saya pernah debat sama Tukang Asong dari Saksi Yehuwa asal Livorno-Italy...kebetulan saya ketemu di luar kapal. Tapi baru beberapa jurus..dah nyungseppp...wkwkwkwkwk

ehhh...kok ke tret sebelah kagak ada nongol..??

Apa masih pusing sama ujian semester..??? lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 18, 2012 6:29 pm

Beberapa komentar SW masa Mang Odoy saya hapus, karena tidak sesuai topik dan mengindikasikan permusuhan, tar malah ngrusak pembahasan :surban:
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by Dolphin on Wed May 23, 2012 4:00 pm

Bapak Odoy ternyata sangat Fasih dan memiliki pengetahuan Yang Tinggi.

Dari hati saya yang paling dalam saya sangat Segan dengan anda, mengingat saya trus terang hanya "akar rumput" dalam ilmu dan wawasan beragama saya.
mungkin tidak sefasih anda dalam berbicara

saya sudah datang pak, lalu saya harus apa disini Pak Odoy?

avatar
Dolphin
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 31
Kepercayaan : Saksi Jehovah
Join date : 21.05.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Wed May 23, 2012 5:56 pm


@Pak Moderator

(rhomah iramah mode on) Assalamulayakumm...warahmatullahii wabarakaaaatuhh...

Iziinkannn sayaaa..selaku pemilik tret..untuk menyampaikan beberapa permohonan sehubungan dengan Tamu Undangan sudah mampir di tret ini..

Yang pertamaa..... Tret ini hanyalah sebatas tanya jawab antara MUSLIM dan SAKSI YEHUWA.... no Christian allowed please.... dikarenakan...tret ini hanyalah bentuk dari PROMOSI...secara banyak dari rekan Muslim mungkin belum tau...dengan keberadaan sekte kristen yang satu ini. Jadi rekan rekan muslim yang lain dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan dan keingintahuan tentang sekte yang satu ini.

Yang Kedua ......apabila diskusi/tanya jawab ini sudah berlangsung lumayan jauh....dan ada yang ingin berdiskusi lebih jauh...silahkan keluar modal sendiri untuk mendirikan lapak sendiri.

Demikian permohonan ini saya sampaikan....terima kasih atas perhatiannya..

Wasalam,
(rhomah iramah mode off)


Tulisan ini sudah ditaruh di posting awal..
By Admin


Terakhir diubah oleh Admin tanggal Sat May 26, 2012 12:22 pm, total 2 kali diubah (Reason for editing : mempercantik)

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Wed May 23, 2012 6:06 pm

@Dolphin wrote:Bapak Odoy ternyata sangat Fasih dan memiliki pengetahuan Yang Tinggi.

Dari hati saya yang paling dalam saya sangat Segan dengan anda, mengingat saya trus terang hanya "akar rumput" dalam ilmu dan wawasan beragama saya.
mungkin tidak sefasih anda dalam berbicara

saya sudah datang pak, lalu saya harus apa disini Pak Odoy?


Ahh...jangan terlalu berlebihan dalam memandang seorang mang odoy...saya ini bukan siapa siapa..kalo toh anda liat pangkat saya 'senior member'...itu karena saya emang keseringan nongkrong dimari...jadi secara otomatis sistem ngasih pangkat seperti itu...anda bisa liat.... si segorowedus malah paling senior disini...SMS nya...he he he
Saya bukan seorang terpelajar...sekolah aja cuman nyampe sma...saya bukan cendikiawan...kerjaan aja cuman kuli di kapal pesiar....jadi gak usah lah ada prasaan yang terlalu berlebihan...

Saya membuat tret ini..dimaksudkan untuk memperkenalkan sekte Saksi Yehuwa kepada khalayak ramai khususnya di Nusantara...bahwa masih ada orang yang menganggap Yesus sebagai FIGUR UTAMA...setidaknya berdasarkan apa yang diisyaratkan oleh BIBLE.
Saya emang sering ngobrol sama Saksi saksi di luar negeri ketika kapal saya nyandar..dan buku buku dari mereka masih saya simpan sampe sekarang. Secara pribadi..saya salut dengan kalian, yang masih bisa menggunakan akal sehat dalam mendalami Bible. POINT UTAMA yang membuat SY berbeda...SY tidak mempercayai TRINITAS dan emang seperti itu adanya yang dinyatakan Bible...

Tapi untuk masalah lain...saya liat SY pun mempunyai KESAMAAN dengan TRINITARIAN...anda bisa ikut telibat diskusi disini...

http://laskarislam.indonesianforum.net/t2326-menguak-kebohongan-kristen

Dan supaya anda tidak salah tembak sama saya...anda bisa membaca tret berikut..sehingga anda tau dimana posisi saya dalam masalah Yesus/Nabi Isa ini...
http://laskarislam.indonesianforum.net/t962-benarkah-nabi-isa-diganti-dengan-stuntmen

Demikian sebagai pembuka dari saya..dan untuk selanjutnya..mari kita mulai diskusi ini...


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Wed May 23, 2012 6:13 pm

@Dolphin

Untuk memulai..saya ada beberapa pertanyaan untuk anda..dan tolong dijabarkan secara detail, tentunya menurut kapasitas anda..

1. Seperti semua mafhum...SY adalah sekte minoritas dalam Kekeristenan....karena SY tidak mempercayai Trinitas sebagai PRODUK UTAMA yang ditawarkan kekeristenan kepada umat manusia....nahh dalam hal ini...
"BAGAIMANAKAH PERASAAN SAKSI YEHUWA MENERIMA KENYATAAN INI...??? DAN BAGAIMANA SIKAP KALIAN TERHADAP KRISTEN TRINITAS....???"

2. Apakah ada persamaan dan perbedaan antara Saksi Yehuwa dengan Kristen UNITARIAN khususnya di endonesa...???

3. Apa MISI UTAMA dari Saksi Yehuwa..??

Segitu aja dulu dari saya...dan jikalow dari rekan muslim yang lain ada yang bertanya..saya harap anda sudi untuk menjawabnya...dan saya harap pula anda bisa mengajak rekan rekan anda dari Saksi Yehuwa untuk berbagi disini...IT'S TIME TO BREAK THE SILENCE..!!

Wasalam,


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by abu hanan on Thu May 24, 2012 10:20 am

@dolphin
lapak ini berada di bawah pengawasan khusus rekan2 momod.

@mo
sayah deleted posting2 yg tidak terkait dengan topik pembahasan.

wassalam
enjoy the game,fair play please...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by musicman on Thu May 24, 2012 1:05 pm

:study:
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by Dolphin on Thu May 24, 2012 1:42 pm

1. Seperti semua mafhum...SY adalah sekte minoritas dalam Kekeristenan....karena SY tidak mempercayai Trinitas sebagai PRODUK UTAMA yang ditawarkan kekeristenan kepada umat manusia....nahh dalam hal ini...
"BAGAIMANAKAH PERASAAN SAKSI YEHUWA MENERIMA KENYATAAN INI...???

saya secara pribadi sangat biasa-biasa saja.

DAN BAGAIMANA SIKAP KALIAN TERHADAP KRISTEN TRINITAS....???"
saya secara pribadi bukanlah Manusia yang suka menilai kesesatan siapapun (Matius 7:2), Bahkan kepada orang-orang yang tidak mengakui Yesus sebagai jalan keselamatan, apalagi sebagai sesama sebagai pengikut Yesus. Tidak layak bagi saya.

begini pak..

Keselamatan terjadi pada saat di hari penghakiman Bapak Odoy,
Tapi yang paling penting adalah "apakah kita nanti dikenali oleh Yesus?"

”Perhatikanlah dirimu sendiri agar hatimu jangan sekali-kali menjadi sarat dengan makan berlebihan dan minum berlebihan dan kekhawatiran hidup, dan dengan tiba-tiba hari itu dalam sekejap menimpa kamu seperti suatu jerat. Karena hal itu akan menimpa semua orang yang tinggal di segenap permukaan bumi. Jadi, tetaplah sadar sepanjang waktu sambil membuat permohonan agar kamu berhasil luput dari semua hal ini yang ditentukan untuk terjadi, dan dapat berdiri [dalam keadaan diperkenan] di hadapan Putra manusia.” (Lukas 21:34-36)

Kita Wajib mengingat nasihat ini Karena orang yang diperkenan oleh Allah Yehuwa dan ”Putra manusia”, Yesus Kristus, memiliki Jalan untuk selamat pada nantinya
—Yohanes 3:16; 2 Petrus 3:13.


Tidak ada jalan lain selain melalui Yesus karena Yesus yang menilai, sehingga secara garis besar akan 2 hal yang akan terucap dari Yesus:

Yesus berkata, "Aku mengenali engkau, mari masuk ke dalam perjamuanKu" atau "Enyahlah engkau, Aku tidak mengenalmu?"

Apakah orang yang dipanggil Yesus dalam perjamuannya itu adalah (misal) orang Kristen atau Saksi Yehuwa?

Bisa Ya Bisa Tidak.

Ijinkah saya beranalogi:

ada 2 orang saya analogikan (1. Saksi Yehuwa, 2. Kristen )
orang yang memiliki cara pandang berbeda dalam melihat Dosa:

1.Saksi Yehuwa " Aku ini sudah berbuat DOsa. Ya sudah mau gimana lagi?Yang penting Yesus sudah menebus dosaku walau dosa ini nanti aku lakukan lagi"

2.Kristen "aku ini sudah berbuat dosa. Ampuni aku Tuhan, karena melukai KasihMu aku tidak akan mengulangi dosa ini lagi.


siapakah yang diselamatkan Yesus?
Bukan orang kristen, atau saksi Yehuwa.
melainkan orang yang mengenal akan Yesus.

Jadi saya bukan dalam kapasitas melihat dan menilai siapapun.

menurut saya pribadi,
itu Hak preogratif Yesus untuk menilai siapa yang benar-benar pengikut-Nya.


2. Apakah ada persamaan dan perbedaan antara Saksi Yehuwa dengan Kristen UNITARIAN khususnya di endonesa...???

sepertinya bisa dilihat dari web resmi masing-masing Pak
Saya terus terang tidak tahu percis. Saya belum banyak mempelajari. Seperti saya sudah katakan, kemampuan saya ala kadarnya.


3. Apa MISI UTAMA dari Saksi Yehuwa..??
simple saja Pak, sama seperti pengikut Yesus Yang lain,
diperintahkan untuk ’membuat orang-orang dari segala bangsa menjadi murid’, tanpa paksaan.

@saran
Saya usul, tidak usahlah Thread ini dibuat terkesan "angker" ataupun -saya merasa- agak mengistimewakan saya. Silahkan saja siapapun boleh obrol2, selama sopan.
becanda juga boleh-boleh saja, karena saya melihat tulisan Bapak Musicman yang kemarin masih ada, sekarang sudah hilang, padahal bagi saya hanya bercanda ringan.Saya tidak keberatan.

terima kasih
avatar
Dolphin
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 31
Kepercayaan : Saksi Jehovah
Join date : 21.05.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by abu hanan on Thu May 24, 2012 1:55 pm

@Dolphin wrote:
@saran
Saya usul, tidak usahlah Thread ini dibuat terkesan "angker" ataupun -saya merasa- agak mengistimewakan saya. Silahkan saja siapapun boleh obrol2, selama sopan.
becanda juga boleh-boleh saja, karena saya melihat tulisan Bapak Musicman yang kemarin masih ada, sekarang sudah hilang, padahal bagi saya hanya bercanda ringan.Saya tidak keberatan.

terima kasih[/font]
emang ngobrol boleh tetapi selama tidak ad hominem maupun personal attack sayah pikir tetap normal dan terkendali.
dan yg sayah deleted adalah TIDAK terkait dg tema pembahasan.

ke"angker"an LI karena gak boleh OOT dan harus sopan.meskipun kadang bahkan sering tuh ada kambing dan segala macem,LI masih menoleransi tetapi jika ber-pornograf LI bakal edit.

termasuk jika ada posting yg menghujat selama TS atau netter ybs masih bersedia memberi klarifikasi yah gak majalah.yg sering kan menghujat/menghina lalu lenyap...

om dolphin,intinya siapapun berhak mengeluarkan pendapat selama ada tanggung jawab dari pendapatnya tsb.termasuk jika ada yg nulis "TUHAN TELAH MATI" pun gak bakal LI edit/delete selama yg nulis gak lenyap.

demikian penjelasannyah dari sayah.enjoy the game,wasit akan mengawasi permainan.
wassalam


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Sat May 26, 2012 3:12 am

@Dolphin wrote:
1. Seperti semua mafhum...SY adalah sekte minoritas dalam Kekeristenan....karena SY tidak mempercayai Trinitas sebagai PRODUK UTAMA yang ditawarkan kekeristenan kepada umat manusia....nahh dalam hal ini...
"BAGAIMANAKAH PERASAAN SAKSI YEHUWA MENERIMA KENYATAAN INI...???

saya secara pribadi sangat biasa-biasa saja.

MO:
Oke lah kalo begeto...


DAN BAGAIMANA SIKAP KALIAN TERHADAP KRISTEN TRINITAS....???"

saya secara pribadi bukanlah Manusia yang suka menilai kesesatan siapapun (Matius 7:2), Bahkan kepada orang-orang yang tidak mengakui Yesus sebagai jalan keselamatan, apalagi sebagai sesama sebagai pengikut Yesus. Tidak layak bagi saya.

MO:
Ini masalah AKIDAH kalo dalam Islam....ketika Ahmadiyah Qadian mengumumkan bahwa ada NABI dari BOLYWOOD yang mana hal tersebut bertentangan dengan Al-Quran...kami bersikap tegas, dalam artian..Ahmadiyah Qadian tersebut SUDAH MENYIMPANG. Walow saya secarap pribadi menyayangkan terjadinya bentrokan fisik, hal tersebut terjadi karena banyak faktor.
Tapi di forum ini saya sudah buktikan, ketika Ahmadiyah Qadian diajak DEBAT di forum...membleee.... lol

Ketika SY berkeyakinan sesuai Bible bahwa YESUS BUKAN TUHAN...sedangkan kaum Mayoritas menganggap YESUS TUHAN...

Saksi Yehuwa contohnya anda...TIDAK BERANI MEMUTUSKAN SECARA TEGAS....
Terus apa yang ingin DIPERJUANGKAN oleh Saksi Yehuwa...??



begini pak..

Keselamatan terjadi pada saat di hari penghakiman Bapak Odoy,
Tapi yang paling penting adalah "apakah kita nanti dikenali oleh Yesus?"

”Perhatikanlah dirimu sendiri agar hatimu jangan sekali-kali menjadi sarat dengan makan berlebihan dan minum berlebihan dan kekhawatiran hidup, dan dengan tiba-tiba hari itu dalam sekejap menimpa kamu seperti suatu jerat. Karena hal itu akan menimpa semua orang yang tinggal di segenap permukaan bumi. Jadi, tetaplah sadar sepanjang waktu sambil membuat permohonan agar kamu berhasil luput dari semua hal ini yang ditentukan untuk terjadi, dan dapat berdiri [dalam keadaan diperkenan] di hadapan Putra manusia.” (Lukas 21:34-36)

Kita Wajib mengingat nasihat ini Karena orang yang diperkenan oleh Allah Yehuwa dan ”Putra manusia”, Yesus Kristus, memiliki Jalan untuk selamat pada nantinya
—Yohanes 3:16; 2 Petrus 3:13.


Tidak ada jalan lain selain melalui Yesus karena Yesus yang menilai, sehingga secara garis besar akan 2 hal yang akan terucap dari Yesus:

Yesus berkata, "Aku mengenali engkau, mari masuk ke dalam perjamuanKu" atau "Enyahlah engkau, Aku tidak mengenalmu?"

Apakah orang yang dipanggil Yesus dalam perjamuannya itu adalah (misal) orang Kristen atau Saksi Yehuwa?

Bisa Ya Bisa Tidak.


MO:
Ini berarti...SAKSI YEHUWA pun TIDAK YAKIN bahwa kalian MEYAKINI sesuatu yang BENAR DAN LURUS...

Begitu...???



Ijinkah saya beranalogi:

ada 2 orang saya analogikan (1. Saksi Yehuwa, 2. Kristen )
orang yang memiliki cara pandang berbeda dalam melihat Dosa:

1.Saksi Yehuwa " Aku ini sudah berbuat DOsa. Ya sudah mau gimana lagi?Yang penting Yesus sudah menebus dosaku walau dosa ini nanti aku lakukan lagi"

2.Kristen "aku ini sudah berbuat dosa. Ampuni aku Tuhan, karena melukai KasihMu aku tidak akan mengulangi dosa ini lagi.


siapakah yang diselamatkan Yesus?

Bukan orang kristen, atau saksi Yehuwa.

melainkan orang yang mengenal akan Yesus.


Jadi saya bukan dalam kapasitas melihat dan menilai siapapun.

menurut saya pribadi,
itu Hak preogratif Yesus untuk menilai siapa yang benar-benar pengikut-Nya.


MO:
Terus....apakah KRITERIA YANG PASTI bahwa seorang manusia itu DIANGGAP SEBAGAI PENGIKUT YESUS...????




2. Apakah ada persamaan dan perbedaan antara Saksi Yehuwa dengan Kristen UNITARIAN khususnya di endonesa...???

sepertinya bisa dilihat dari web resmi masing-masing Pak
Saya terus terang tidak tahu percis. Saya belum banyak mempelajari. Seperti saya sudah katakan, kemampuan saya ala kadarnya.


MO:
Okelah kalo begeto..


3. Apa MISI UTAMA dari Saksi Yehuwa..??

simple saja Pak, sama seperti pengikut Yesus Yang lain,
diperintahkan untuk ’membuat orang-orang dari segala bangsa menjadi murid’, tanpa paksaan.


MO:
Menurut SY...apakah Kristen Trinitas ini SUDAH BISA DIKATAKAN dan MEMENUHI SYARAT sebagai MURID YESUS...???

Saya butuh KEJUJURAN dan KEBERANIAN anda sebagai Saksi Yehuwa dalam menjawab hal ini..

Dari jawaban anda..saya bisa menilai....apakah saya akan membuat tret baru untuk DEBAT sama anda...atow cukup sampe disini aja....



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by chriztian_power on Sat May 26, 2012 10:12 am

@dolphin, sy ingin bertanya sama kamu, kalau muslim kan menganggap alkitab sudah mengalami perombakan,sehingga ayat2 yg menyatakan ketuhanan yesus dalam alkitab di anggap sebagai ayat2 hasil perombakan tsb, nah sy ingin bertanya apakah ssy juga berpaham serupa?
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by SEGOROWEDI on Sat May 26, 2012 11:32 am

@mang odoy wrote:@Pak Moderator

(rhomah iramah mode on) Assalamulayakumm...warahmatullahii wabarakaaaatuhh...

Iziinkannn sayaaa..selaku pemilik tret..untuk menyampaikan beberapa permohonan sehubungan dengan Tamu Undangan sudah mampir di tret ini..

Yang pertamaa..... Tret ini hanyalah sebatas tanya jawab antara MUSLIM dan SAKSI YEHUWA.... no Christian allowed please.... dikarenakan...tret ini hanyalah bentuk dari PROMOSI...secara banyak dari rekan Muslim mungkin belum tau...dengan keberadaan sekte kristen yang satu ini. Jadi rekan rekan muslim yang lain dipersilahkan untuk mengajukan pertanyaan dan keingintahuan tentang sekte yang satu ini.

Yang Kedua ......apabila diskusi/tanya jawab ini sudah berlangsung lumayan jauh....dan ada yang ingin berdiskusi lebih jauh...silahkan keluar modal sendiri untuk mendirikan lapak sendiri.

Demikian permohonan ini saya sampaikan....terima kasih atas perhatiannya..

Wasalam,
(rhomah iramah mode off)

tak duduk manis di ring-side..
ayo odong, tetap semangaaaat!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Sun May 27, 2012 4:40 am

@atas

ha ha ha ha...nyungsep di sebelah...pindah kemari lu rupanya....
siappp bossss....ane terus semangattt.... lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Sun May 27, 2012 4:49 am

@CP

Maaf bro...seribu kali maaf...sesuai dengan permohonan saya ke pak mod..bahwa tret ini hanyalah tanya jawab antara MUSLIM - SAKSI YEHUWA.

Seandainya anda punya uneg uneg terhadap SY dan ada yang ingin didiskusikan...ada baiknya kalo anda membuat tret baru..dan andapun bisa memberlakukan kebijakan yang sama dengan saya di tret ini...bahwa di tret anda itu...NO MUSLIM ALLOWED...intinya...hanya antara Kristen Trinitas dan Saksi Yehuwa..


Bagaimana.....cukup 'fair' kan...???

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by abu hanan on Mon May 28, 2012 12:11 pm

akhir kata....
mohon umat kristen yg ingin bertanya pada sakssi yehovah utnuk membuka lapak baru karena posting om CP adalah terakhir yang kami toleransi sbg contoh dalam berbahas.

wassalam


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Tue May 29, 2012 2:52 am

Okeh...marihlah sekarang kita tunggu lagi kedatangan bro Dolphin untuk memberikan tausyiah nya tentang kesaksian yehuwa..... mudah2an rekan rekan dari SY..benar benar mempunyai NIAT YANG KUAT untuk menunjukkan ajaran Yesus yang sebenernya....dan bukan praktek multilevel marketing mulu...he he he he...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by Dolphin on Tue May 29, 2012 12:10 pm

MO:
Ini masalah AKIDAH kalo dalam Islam....ketika Ahmadiyah Qadian mengumumkan bahwa ada NABI dari BOLYWOOD yang mana hal tersebut bertentangan dengan Al-Quran...kami bersikap tegas, dalam artian..Ahmadiyah Qadian tersebut SUDAH MENYIMPANG. Walow saya secarap pribadi menyayangkan terjadinya bentrokan fisik, hal tersebut terjadi karena banyak faktor.
Tapi di forum ini saya sudah buktikan, ketika Ahmadiyah Qadian diajak DEBAT di forum...membleee.... lol

Ketika SY berkeyakinan sesuai Bible bahwa YESUS BUKAN TUHAN...sedangkan kaum Mayoritas menganggap YESUS TUHAN...

Saksi Yehuwa contohnya anda...TIDAK BERANI MEMUTUSKAN SECARA TEGAS....
Bapak Odoy, apa yang anda maksud Tegas disini?
Pak, bukankah anda sudah katakan dan juga saya tulis sebelumnya kalau saya menanggapi apa yang saya Fahami?

Silahkan Bapak bilang saya tidak tegas, tapi saya sudah katakan bahwa saya tidak gampang untuk menghakimi siapapun.
itu prinsip saya


Terus apa yang ingin DIPERJUANGKAN oleh Saksi Yehuwa...??
menyampaikan ”kabar baik", meluruskan ajaran Kristen dengan lebih baik.
Amanat Yesus adalah untuk ”menyampaikan kabar baik kepada orang-orang yang lembut hati”, untuk ”membalut orang yang patah hati”, untuk ”menghibur semua orang yang berkabung”. (Matius 28:19; Yesaya 61:1, 2; Lukas 4:18, 19)

itu yang ingin kami Hidupkan lagi.
Ajaran tanpa disertai perbuatan merupakan kemunafikan


MO:
Ini berarti...SAKSI YEHUWA pun TIDAK YAKIN bahwa kalian MEYAKINI sesuatu yang BENAR DAN LURUS...

Begitu...???
anda belum faham pak
Manusia tanpa tau apa yang diyakini, yah bukan manusia pak

saya pernah dengar adab dalam ajaran Islam kepada muslim lain:
"jangan kalian membicarakan keburukan (kesesatan) orang lain, bisa jadi orang yang kalian bicarakan buruk itu lebih baik drpd kita."

saya yakin, kalimat tersebut tidak berarti setiap muslim harus tidak yakin dengan apa yang diyakininya.

mudah-mudahan dengan "cermin" yang setiap hari anda gunakan, anda bisa lebih faham maksud saya.


MO:
Terus....apakah KRITERIA YANG PASTI bahwa seorang manusia itu DIANGGAP SEBAGAI PENGIKUT MO:
Menurut SY...apakah Kristen Trinitas ini SUDAH BISA DIKATAKAN dan MEMENUHI SYARAT sebagai MURID YESUS...???

Saya butuh KEJUJURAN dan KEBERANIAN anda sebagai Saksi Yehuwa dalam menjawab hal ini..

Dari jawaban anda..saya bisa menilai....apakah saya akan membuat tret baru untuk DEBAT sama anda...atow cukup sampe disini aja....YESUS...????

pertanyaan Bapak cukup saya rangkum.
yaitu
yang meyakini Bahwa Yesus itu bukanlah Allah
avatar
Dolphin
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 31
Kepercayaan : Saksi Jehovah
Join date : 21.05.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by Hasan al Banna on Wed May 30, 2012 10:36 am


pertanyaan Bapak cukup saya rangkum.
yaitu
yang meyakini Bahwa Yesus itu bukanlah Allah
sudah mulai greget nih!
permisi tandain Mod!
:lkj:
avatar
Hasan al Banna
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Thu May 31, 2012 2:14 am

@Dolphin wrote:
MO:
Ini masalah AKIDAH kalo dalam Islam....ketika Ahmadiyah Qadian mengumumkan bahwa ada NABI dari BOLYWOOD yang mana hal tersebut bertentangan dengan Al-Quran...kami bersikap tegas, dalam artian..Ahmadiyah Qadian tersebut SUDAH MENYIMPANG. Walow saya secarap pribadi menyayangkan terjadinya bentrokan fisik, hal tersebut terjadi karena banyak faktor.
Tapi di forum ini saya sudah buktikan, ketika Ahmadiyah Qadian diajak DEBAT di forum...membleee.... lol

Ketika SY berkeyakinan sesuai Bible bahwa YESUS BUKAN TUHAN...sedangkan kaum Mayoritas menganggap YESUS TUHAN...

Saksi Yehuwa contohnya anda...TIDAK BERANI MEMUTUSKAN SECARA TEGAS....
Bapak Odoy, apa yang anda maksud Tegas disini?
Pak, bukankah anda sudah katakan dan juga saya tulis sebelumnya kalau saya menanggapi apa yang saya Fahami?

Silahkan Bapak bilang saya tidak tegas, tapi saya sudah katakan bahwa saya tidak gampang untuk menghakimi siapapun.
itu prinsip saya


MO:
Saya mengerti posisi anda.....tapi seperti yang saya bilang....ini masalah AKIDAH...maaf nih bukannya mau ikut campur urusan anda dan Kristen Trinitas.
Tapi secara pribadi saya sendiri salut sama SY...yang mana bisa LEBIH CERDAS dalam mendalami Bible...saya sudah banyak tau tentang kalian dari buku buku yang saya dapet dari para Saksi yang saya temui baik itu di Amerika atow di Eropa.

Seandainya...kalian BENAR BENAR YAKIN dengan apa yang kalian yakini..bahwa YESUS ITU BUKAN TUHAN.....apa salahnya kalian berani BERBUSUNG DADA....bahwa KEBENARAN (menurut SY)...YESUS BUKAN TUHAN SEMESTA ALAM....Yesus hanyalah CIPTAAN Tuhan.

Atow...kalow anda tidak berkeberatan untuk sharing dimari....silahkan JABARKAN...
"Siapa Yesus sebenernya menurut pandangan Saksi Yehuwa berdasarkan apa yang dinyatakan Bible"

Seperti saya bilang...kalo saya sudah sedikit banyak tau tentang kalian...tapi apa yang akan anda jabarkan tentang Yesus ini....penting dibedah disini...secara ini adalah forum terbuka dan dibaca banyak orang.
Jadi..gak ada salahnya anda menerangkan kepada semuahnyah...siapa Yesus ini menurut pandangan Saksi Yehuwa..

Silahkan...




Terus apa yang ingin DIPERJUANGKAN oleh Saksi Yehuwa...??
menyampaikan ”kabar baik", meluruskan ajaran Kristen dengan lebih baik.
Amanat Yesus adalah untuk ”menyampaikan kabar baik kepada orang-orang yang lembut hati”, untuk ”membalut orang yang patah hati”, untuk ”menghibur semua orang yang berkabung”. (Matius 28:19; Yesaya 61:1, 2; Lukas 4:18, 19)

itu yang ingin kami Hidupkan lagi.
Ajaran tanpa disertai perbuatan merupakan kemunafikan


MO:
Nah...kalo kalian emang mempunyai NIAT TULUS seperti itu....keberanian berkata bahwa itu BENAR dan itu SALAH...harus dipertunjukkan disini.....terutama sama rekan seiman anda KAUM TRINITAS...

Saya setuju....bahwa "ajaran tanpa disertai perbuatan merupakan kemunafikan"......
Dan saya sudah melihat niat tulus tersebut di Saksi Yehuwa...dimana kalian berusaha untuk MENTAULADANI Kata dan Perbuatan Yesus semasa hidupnya...ini berbeda dengan kaum Trinitas....yang saya tau...KAUM TRINITAS mempunyai prinsip bahwa....KESELAMATAN HANYA BERDASARKAN IMAN.....dan inipun gak jelas, IMAN yang seperti apa....sepertinya IMAN kepada KEMATIAN DAN KEBANGKITAN YESUS untuk menebus dosa manusia...(koreksi kalo saya salah).


MO:
Ini berarti...SAKSI YEHUWA pun TIDAK YAKIN bahwa kalian MEYAKINI sesuatu yang BENAR DAN LURUS...

Begitu...???

anda belum faham pak
Manusia tanpa tau apa yang diyakini, yah bukan manusia pak

saya pernah dengar adab dalam ajaran Islam kepada muslim lain:
"jangan kalian membicarakan keburukan (kesesatan) orang lain, bisa jadi orang yang kalian bicarakan buruk itu lebih baik drpd kita."

saya yakin, kalimat tersebut tidak berarti setiap muslim harus tidak yakin dengan apa yang diyakininya.

mudah-mudahan dengan "cermin" yang setiap hari anda gunakan, anda bisa lebih faham maksud saya.


MO:
Tapi 'ajaran islam' yang anda usung diatas....TIDAK BERLAKU UNTUK MASALAH AKIDAH.....!!!
Dalam Islam.."Tiada Tuhan yang wajib disembah selain Allah SWT dan Muhammadi bin Abdullah itu adalah Utusan Allah SWT" itu sudah MUTLAK.
Jikalow ada manusia yang MENGAKU Muslim tapi MELENCENG dari prinsip utama Islam diatas.
Tidak ada tawar menawar...bahwa itu SESAT.

Bisakah kalian menjadikan itu sebagai CERMIN...???


MO:
Terus....apakah KRITERIA YANG PASTI bahwa seorang manusia itu DIANGGAP SEBAGAI PENGIKUT YESUS.

MO:
Menurut SY...apakah Kristen Trinitas ini SUDAH BISA DIKATAKAN dan MEMENUHI SYARAT sebagai MURID YESUS...???

Saya butuh KEJUJURAN dan KEBERANIAN anda sebagai Saksi Yehuwa dalam menjawab hal ini..

Dari jawaban anda..saya bisa menilai....apakah saya akan membuat tret baru untuk DEBAT sama anda...atow cukup sampe disini aja....YESUS...????


pertanyaan Bapak cukup saya rangkum.
yaitu
yang meyakini Bahwa Yesus itu bukanlah Allah


MO:
Bagus...!!!
Kalow KAUM TRINITAS berpendapat bahwa :

BABEH = TUHAN
YESUS = ALLAH

Bagaimanakah menurut pandangan Saksi Yehuwa..??


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by mang odoy on Tue Jun 05, 2012 3:21 am

ahh...ternyata SAKSI YEHUWA ini mirip AHMADIYAH QADIAN..

PAS PASAN dalam berargumen... ehmm

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: JEHOVAH WITNESSES...SAKSI YEHUWA

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik