FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by chriztian_power on Wed Apr 11, 2012 5:54 pm

[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.
mohon pencerahan nya piss piss piss
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by frontline defender on Wed Apr 11, 2012 11:34 pm

gw tahu elu mau buat topic macem apa, tapi mbok ayatnya dicariken yang lebih nyambung... ngece
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by musicman on Thu Apr 12, 2012 9:41 am

Maksudnya "Dia" disitu Yesus yah..
ketiwi
pura2 nanya ....
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by abu hanan on Thu Apr 12, 2012 11:05 am

@chriztian_power wrote:[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.
mohon pencerahan nya piss piss piss
Dia = Allah...



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by chriztian_power on Thu Apr 12, 2012 4:07 pm

@frontline defender wrote:gw tahu elu mau buat topic macem apa, tapi mbok ayatnya dicariken yang lebih nyambung... ngece
Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. (QS. 33:56 )

ayat ini juga boleh,,,,
@abu hanan wrote:
Dia = Allah...
[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.
dalam ayat ini, dia=Allah, lantas dia/Allah "memohonkan ampunan untukmu", sama siapa? bukan kah Allah adalah yang paling berkuasa? pastinya bukan kpd dirinya sendiri kan :bingung

avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by abu hanan on Thu Apr 12, 2012 4:17 pm

@chriztian_power wrote:
@frontline defender wrote:gw tahu elu mau buat topic macem apa, tapi mbok ayatnya dicariken yang lebih nyambung... ngece
Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. (QS. 33:56 )

ayat ini juga boleh,,,,
@abu hanan wrote:
Dia = Allah...
[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.

dalam ayat ini, dia=Allah, lantas dia/Allah "memohonkan ampunan untukmu", sama siapa? bukan kah Allah adalah yang paling berkuasa? pastinya bukan kpd dirinya sendiri kan :bingung

Dialah yang memberi rahmat kepadamu = allah memberi rahmat kepadamu (mukmin-muslim)

malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu) = allah memohon ampun atow malaikat yg memohonkan ampun?

itu dulu...ntar sholawat menyusul.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 12, 2012 4:31 pm

kalau gak pakai tambahan:
[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya, supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya. Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.


allah memberi rahmat kepadamu dan kepada malaikatnya
'supaya dia mengeluarkanmu dari kegelapan' -> kalimat aneh, tidak jelas perkataan siapa kepada siapa
'Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman' -> narsisi banget

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by abu hanan on Thu Apr 12, 2012 4:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:kalau gak pakai tambahan:
[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya, supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya. Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.


allah memberi rahmat kepadamu dan kepada malaikatnya
kepadamu dan kepada malaikatnya?

@SEGOROWEDI wrote:'supaya dia mengeluarkanmu dari kegelapan' -> kalimat aneh, tidak jelas perkataan siapa kepada siapa
pembicara ke pendengar...masa' kurang jelas?
supaya dia(allah) mengeluarkanmu (muhammad dan org yg memiliki niat utk beriman) dari kegelapan (gak pake trinitas dan sebagainyah)

@SEGOROWEDI wrote:'Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman' -> narsisi banget
ada masalah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 12, 2012 5:30 pm

@abu hanan wrote:kepadamu dan kepada malaikatnya?

ya
sesuai teksnya (setelah itu baru ada tanda baca ',' (koma)

@abu hanan wrote:pembicara ke pendengar...masa' kurang jelas?
supaya dia(allah) mengeluarkanmu (muhammad dan org yg memiliki niat utk beriman) dari kegelapan (gak pake trinitas dan sebagainyah)

masuk akal kalau: supaya 'aku' (allah) mengeluarkanmu
tapi 'dia' -> itu membuktikan semua itu perkataan muhammad sendiri

@abu hanan wrote:ada masalah?

ya
karena yang maha narsis itu setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by abu hanan on Thu Apr 12, 2012 5:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ya
sesuai teksnya (setelah itu baru ada tanda baca ',' (koma)
yg asli gak pake koma.

diberi koma supaya yg gak tau bhs arab bisa paham kamsutnyah.tapi anda gak paham ternyatah.

@SEGOROWEDI wrote:masuk akal kalau: supaya 'aku' (allah) mengeluarkanmu
tapi 'dia' -> itu membuktikan semua itu perkataan muhammad sendiri
ayat 43 diawali dari 41.
41. Hai orang-orang yang beriman, berzdikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya

@SEGOROWEDI wrote:ya
karena yang maha narsis itu setan
ah masa'....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 12, 2012 5:57 pm

@abu hanan wrote:yg asli gak pake koma.
diberi koma supaya yg gak tau bhs arab bisa paham kamsutnyah.tapi anda gak paham ternyatah.

lha yang nerjemahkan supaya non arab paham kan juga bukan saya
tapi kalian sendiri, dan meletakkan koma-nya disitu
tentu pemahamannya demikian

@abu hanan wrote:ayat 43 diawali dari 41.
41. Hai orang-orang yang beriman, berzdikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya

justeri itu harusnya pakai 'aku' bukan 'dia'
pemakaian 'dia' membuktikan itu kalimat (karangan) muhammad sendiri

@abu hanan wrote:ah masa'...

ya iyalah..
hanya mengaku maha ini maha itu, tapi tak pernah kasih bukti

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by abu hanan on Thu Apr 12, 2012 6:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha yang nerjemahkan supaya non arab paham kan juga bukan saya tapi kalian sendiri, dan meletakkan koma-nya disitu tentu pemahamannya demikian
anda hilangkan yg dalam kurung tetapi koma gak dihilangin.kalow ada yg salah tangkep ya resiko ditanggung penumpang apalagi kalo gak ada dasar ilmunya.

@abu hanan wrote:ayat 43 diawali dari 41.
41. Hai orang-orang yang beriman, berzdikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya

@SEGOROWEDI wrote:justeri itu harusnya pakai 'aku' bukan 'dia'
pemakaian 'dia' membuktikan itu kalimat (karangan) muhammad sendiri
pemakaian dia berfungsi menjelaskan pada pembaca bahwa ada dialog.dia menjadi berarti makna bagi pihak ketiga (pembaca).karena al quran mengandung juga gaya narasi pihak ketiga dengan tujuan pengajaran.

@SEGOROWEDI wrote:
ya iyalah..
hanya mengaku maha ini maha itu, tapi tak pernah kasih bukti
lha uda dikasi bukti banyak tapi anda juga gak mau tahu...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 12, 2012 6:19 pm

@abu hanan wrote:anda hilangkan yg dalam kurung tetapi koma gak dihilangin.kalow ada yg salah tangkep ya resiko ditanggung penumpang apalagi kalo gak ada dasar ilmunya.

yang dalam kurung kan hanya tambahan penterjemah?
atau dibikin gini aja:
[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya. Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.

gimana? bikin pening kan?

@abu hanan wrote:pemakaian dia berfungsi menjelaskan pada pembaca bahwa ada dialog.dia menjadi berarti makna bagi pihak ketiga (pembaca).karena al quran mengandung juga gaya narasi pihak ketiga dengan tujuan pengajaran.

itu membuktikan kalimat pihak ke 2

@abu hanan wrote:lha uda dikasi bukti banyak tapi anda juga gak mau tahu...

kenapa sih selalu harus menunjukkan kenarsisan?
dalam bahasa sederhana kan begini:

katakanlah bla..bla..bla
aku maha ini maha itu..

katakanlah bla..bla..bla
aku maha ini maha itu..

katakanlah bla..bla..bla
aku maha ini maha itu..

katakanlah bla..bla..bla
aku maha ini maha itu..

dst

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by abu hanan on Thu Apr 12, 2012 6:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang dalam kurung kan hanya tambahan penterjemah?
atau dibikin gini aja:
[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya. Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.

gimana? bikin pening kan?
nggak.kata "shollu" memberi makna yg luas.dan nggak perlu tambahan apapun dari penerjemah.

@SEGOROWEDI wrote:
itu membuktikan kalimat pihak ke 2
pemilihan kata"dia-aku-allah" lebih banyak di konteks ayat yg di dalamnya allah bertindak sendirian.tidak melibatkan unsur ciptaan.
memberi rahmat dan mengampuni hanya allah aja yg bisa.jadi kata"dia-aku-allah" uda cukup mewakili tujuan ayat.

@SEGOROWEDI wrote:
kenapa sih selalu harus menunjukkan kenarsisan?
dalam bahasa sederhana kan begini:

katakanlah bla..bla..bla
aku maha ini maha itu..

katakanlah bla..bla..bla
aku maha ini maha itu..

katakanlah bla..bla..bla
aku maha ini maha itu..

katakanlah bla..bla..bla
aku maha ini maha itu..

dst
dilihat konteksnya dulu lah....
manusia juga dikasi sifat sayang tapi allah MAHA penyayang,kamsutnyah adalah rasa sayang manusia ada batasnya.
kasih ibu sepanjang jalan,kasih anak sepanjang galah....
ortu kaya,anak so pasti ikut ngrasain,anak kaya?gak tau lah....

kalow ada penjahat sadis,kita ingetin bahwa tuhan pun bisa lebih sadis dari dia.
kalow ada org kaya sombong,kita ingetin bahwa tuhan lebih kaya dari dia.
kalow ada org ngegosipin SW,ketauan SW,nggak ngaku kan SW bisa ingetin dia kalow allah maha tahu jadi jangan bo'ong...

dsb.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 12, 2012 9:29 pm

@abu hanan wrote:nggak.kata "shollu" memberi makna yg luas.dan nggak perlu tambahan apapun dari penerjemah.

nyatanya ditambahi (kurung-kurung) oleh penerjemah
lihat tuh kalau gak ditambahi, gak bunyi alias bikin pening

@abu hanan wrote:pemilihan kata"dia-aku-allah" lebih banyak di konteks ayat yg di dalamnya allah bertindak sendirian.tidak melibatkan unsur ciptaan.
memberi rahmat dan mengampuni hanya allah aja yg bisa.jadi kata"dia-aku-allah" uda cukup mewakili tujuan ayat.

justeru itu..
kalau hanya allah aja yang bisa mestinya pakai 'aku'
pemakaian 'dia' oleh pihak kedua malah membuktikan itu kalimat bikinannya sendiri
alias sosok 'allah' tak lain adalah dia sendiri/rekaan dia sendiri

@abu hanan wrote:dilihat konteksnya dulu lah....
manusia juga dikasi sifat sayang tapi allah MAHA penyayang,kamsutnyah adalah rasa sayang manusia ada batasnya.
kasih ibu sepanjang jalan,kasih anak sepanjang galah....
ortu kaya,anak so pasti ikut ngrasain,anak kaya?gak tau lah....

kalow ada penjahat sadis,kita ingetin bahwa tuhan pun bisa lebih sadis dari dia.
kalow ada org kaya sombong,kita ingetin bahwa tuhan lebih kaya dari dia.
kalow ada org ngegosipin SW,ketauan SW,nggak ngaku kan SW bisa ingetin dia kalow allah maha tahu jadi jangan bo'ong...

dsb.

kalau memang dia Tuhan, semua orang juga tahu ia itu MAHA segalanya
ngapain harus selalu memaha-mahakan dirinya sendiri dan minta kemahaan dirinya dituliskan
itu justeru menampilkan sosok maha narsis, dan sosok yang demikian sudah pasti bukan Tuhan
melainkan (menurutku) setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by abu hanan on Thu Apr 12, 2012 11:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
nyatanya ditambahi (kurung-kurung) oleh penerjemah
lihat tuh kalau gak ditambahi, gak bunyi alias bikin pening
ya berarti cara bacanya mesti dibenahin

@SEGOROWEDI wrote:
justeru itu..
kalau hanya allah aja yang bisa mestinya pakai 'aku'
pemakaian 'dia' oleh pihak kedua malah membuktikan itu kalimat bikinannya sendiri
alias sosok 'allah' tak lain adalah dia sendiri/rekaan dia sendiri
lha kan sayah uda bilang,perhatiin konteks dan tujuan ayat.entar tahu kapan dia-aku-kami-allah dipake.


@SEGOROWEDI wrote:
kalau memang dia Tuhan, semua orang juga tahu ia itu MAHA segalanya
ngapain harus selalu memaha-mahakan dirinya sendiri dan minta kemahaan dirinya dituliskan itu justeru menampilkan sosok maha narsis, dan sosok yang demikian sudah pasti bukan Tuhan melainkan (menurutku) setan
wong pake maha aja banyak yg gak percaya apalagi tnp maha.ntar ada yg bilang tuhan cengeng,gak tegas,sisi EGO gak ada dsb.

kalow pun tuhan narsis yah wajar.kalow setan narsis?apa seh kelebihan setan?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by barabasmurtad77 on Fri Apr 13, 2012 5:51 am

@chriztian_power wrote:[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.
mohon pencerahan nya piss piss piss

TERUS TERANG SAYA BINGUNG MELIHAT THREAD ANDA INI, KARENA JUDULNYA TENTANG MENGAPA YESUS YANG ALLAH TAPI MOHON AMPUNAN, TAPI YANG DIMUNCULKAN KOK QS33:43. GAK NYAMBUNG BANGET!!!!
TAPI GAK APA2. SAYA INGIN MENCOBA MEMBERI TANGGAPAN TENTANG AYAT INI:
[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu),
MENURUT PENDAPAT SAYA YANG DISEBUT DENGAN DIA DI SINI ADALAH ALLAH YANG MEMBERI RAHMAT KEPADAMU (MUHAMMAD) DAN MALAIKATNYA UNTUK MEMOHON AMPUNAN UNTUKMU (MUHAMMAD); JADI MALAIKAT DIBERI RAHMAT OLEH ALLAH UNTUK MEMOHONKAN PENGAMPUNAN BAGI MUHAMMAD, LALU SIAPA YANG MEMOHON PENGAMPUNAN BAGI MALAIKAT YANG BERDOSA???? BERARTI ALLAH GA ADIL DONG, MEMBERI RAHMAT KEPADA MALAIKAT UNTUK MEMOHON AMPUN BAGI MUHAMMAD TAPI TIDAK MEMBERI PENGAMPUNAN BAGI MALAIKAT YANG BERDOSA.

supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.
DIA DI SINI KEMBALI MENGACU KEPADA ALLAH YANG MENGELUARKAN KAMU (MUHAMMAD) DARI KEGELAPAN (KEGELAPAN APA???) KEPADA CAHAYA YANG TERANG (CAHAYA DARIMANA????) DIA (ALLAH) MAHA PENYAYANG KEPADA ORANG2 YANG BERIMAN--KEMBALI ALLAH TIDAK ADIL KARENA DIA HANYA MAHA PENYAYANG KEPADA ORANG YANG BERIMAN SAJA SEDANGKAN KEPADA ORANG2 YANG TIDAK BERIMAN ALLAH TIDAK MAHA PENYAYANG, LALU BAGAIMANA DENGAN ANUGERAH YANG ALLAH BERIKAN KEPADA ORANG2 BERIMAN DAN TIDAK BERIMAN BERUPA: SINAR MATAHARI; UDARA; NAFAS HIDUP; PENGERTIAN; HUJAN; PANAS DLL????

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by Jagona on Fri Apr 13, 2012 9:57 am

@chriztian_power wrote:[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.
mohon pencerahan nya piss piss piss

aduuuhhhhhhh sayang ..... gak nyambung tuh ..... di ayat ini gak ada yesus

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by frontline defender on Fri Apr 13, 2012 10:01 am

@barabasmurtad77 wrote:
@chriztian_power wrote:[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.
mohon pencerahan nya piss piss piss

TERUS TERANG SAYA BINGUNG MELIHAT THREAD ANDA INI, KARENA JUDULNYA TENTANG MENGAPA YESUS YANG ALLAH TAPI MOHON AMPUNAN, TAPI YANG DIMUNCULKAN KOK QS33:43. GAK NYAMBUNG BANGET!!!!
TAPI GAK APA2. SAYA INGIN MENCOBA MEMBERI TANGGAPAN TENTANG AYAT INI:
[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu),
MENURUT PENDAPAT SAYA YANG DISEBUT DENGAN DIA DI SINI ADALAH ALLAH YANG MEMBERI RAHMAT KEPADAMU (MUHAMMAD) DAN MALAIKATNYA UNTUK MEMOHON AMPUNAN UNTUKMU (MUHAMMAD); JADI MALAIKAT DIBERI RAHMAT OLEH ALLAH UNTUK MEMOHONKAN PENGAMPUNAN BAGI MUHAMMAD, LALU SIAPA YANG MEMOHON PENGAMPUNAN BAGI MALAIKAT YANG BERDOSA???? BERARTI ALLAH GA ADIL DONG, MEMBERI RAHMAT KEPADA MALAIKAT UNTUK MEMOHON AMPUN BAGI MUHAMMAD TAPI TIDAK MEMBERI PENGAMPUNAN BAGI MALAIKAT YANG BERDOSA.

supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.
DIA DI SINI KEMBALI MENGACU KEPADA ALLAH YANG MENGELUARKAN KAMU (MUHAMMAD) DARI KEGELAPAN (KEGELAPAN APA???) KEPADA CAHAYA YANG TERANG (CAHAYA DARIMANA????) DIA (ALLAH) MAHA PENYAYANG KEPADA ORANG2 YANG BERIMAN--KEMBALI ALLAH TIDAK ADIL KARENA DIA HANYA MAHA PENYAYANG KEPADA ORANG YANG BERIMAN SAJA SEDANGKAN KEPADA ORANG2 YANG TIDAK BERIMAN ALLAH TIDAK MAHA PENYAYANG, LALU BAGAIMANA DENGAN ANUGERAH YANG ALLAH BERIKAN KEPADA ORANG2 BERIMAN DAN TIDAK BERIMAN BERUPA: SINAR MATAHARI; UDARA; NAFAS HIDUP; PENGERTIAN; HUJAN; PANAS DLL????
1. di Islam itu, malaikat itu tidaklah mungkin berdosa!
2. di Islam itu, istilah "penyayang" hanya digunakan untuk orang2 yang tertentu/terpilih (biasanya berdasarkan keimanan dan/atau ketaqwaannya), sedangkan istilah "pengasih" digunakan untuk semua orang!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by chriztian_power on Fri Apr 13, 2012 11:05 am

@barabasmurtad77 wrote:
@chriztian_power wrote:[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.
mohon pencerahan nya piss piss piss

TERUS TERANG SAYA BINGUNG MELIHAT THREAD ANDA INI, KARENA JUDULNYA TENTANG MENGAPA YESUS YANG ALLAH TAPI MOHON AMPUNAN, TAPI YANG DIMUNCULKAN KOK QS33:43. GAK NYAMBUNG BANGET!!!!
TAPI GAK APA2. SAYA INGIN MENCOBA MEMBERI TANGGAPAN TENTANG AYAT INI:
[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu),
MENURUT PENDAPAT SAYA YANG DISEBUT DENGAN DIA DI SINI ADALAH ALLAH YANG MEMBERI RAHMAT KEPADAMU (MUHAMMAD) DAN MALAIKATNYA UNTUK MEMOHON AMPUNAN UNTUKMU (MUHAMMAD); JADI MALAIKAT DIBERI RAHMAT OLEH ALLAH UNTUK MEMOHONKAN PENGAMPUNAN BAGI MUHAMMAD, LALU SIAPA YANG MEMOHON PENGAMPUNAN BAGI MALAIKAT YANG BERDOSA???? BERARTI ALLAH GA ADIL DONG, MEMBERI RAHMAT KEPADA MALAIKAT UNTUK MEMOHON AMPUN BAGI MUHAMMAD TAPI TIDAK MEMBERI PENGAMPUNAN BAGI MALAIKAT YANG BERDOSA.

supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.
DIA DI SINI KEMBALI MENGACU KEPADA ALLAH YANG MENGELUARKAN KAMU (MUHAMMAD) DARI KEGELAPAN (KEGELAPAN APA???) KEPADA CAHAYA YANG TERANG (CAHAYA DARIMANA????) DIA (ALLAH) MAHA PENYAYANG KEPADA ORANG2 YANG BERIMAN--KEMBALI ALLAH TIDAK ADIL KARENA DIA HANYA MAHA PENYAYANG KEPADA ORANG YANG BERIMAN SAJA SEDANGKAN KEPADA ORANG2 YANG TIDAK BERIMAN ALLAH TIDAK MAHA PENYAYANG, LALU BAGAIMANA DENGAN ANUGERAH YANG ALLAH BERIKAN KEPADA ORANG2 BERIMAN DAN TIDAK BERIMAN BERUPA: SINAR MATAHARI; UDARA; NAFAS HIDUP; PENGERTIAN; HUJAN; PANAS DLL????
@Jagona wrote:
@chriztian_power wrote:[33:43] Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.
mohon pencerahan nya piss piss piss

aduuuhhhhhhh sayang ..... gak nyambung tuh ..... di ayat ini gak ada yesus
wah sepertinya kalian tidak mengerti maksut saya,yah udah, mungkin cara penulisan saya yang salah, maksud saya,
yesus berdoa, yesus 100% manusia,<--ini sering dipertanyakan oleh netter muslim,tapi sy coba tekankan bahwa yesus juga manusia...
---cut---
allah memohon ampunan sama siapa?<--inilah inti pertanyaan saya,sesuai dengan ayat2 quran.
@frontline, saya sudah kasi satu ayat lagi, gimana sudah nyambung??
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by abu hanan on Fri Apr 13, 2012 11:17 am

@chriztian_power wrote:
wah sepertinya kalian tidak mengerti maksut saya,yah udah, mungkin cara penulisan saya yang salah, maksud saya,
yesus berdoa, yesus 100% manusia,<--ini sering dipertanyakan oleh netter muslim,tapi sy coba tekankan bahwa yesus juga manusia...
---cut---
allah memohon ampunan sama siapa?<--inilah inti pertanyaan saya,sesuai dengan ayat2 quran.
@frontline, saya sudah kasi satu ayat lagi, gimana sudah nyambung??

gak ada satupun yg menunjukkan allah memohon ampunan...gimana mau nyambung????


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by chriztian_power on Fri Apr 13, 2012 12:01 pm

@frontline defender wrote:
1. di Islam itu, malaikat itu tidaklah mungkin berdosa!
tapi iblis akhirnya berdosa kan??
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 13, 2012 2:55 pm

@abu hanan wrote:
- ya berarti cara bacanya mesti dibenahin
- lha kan sayah uda bilang,perhatiin konteks dan tujuan ayat.entar tahu kapan dia-aku-kami-allah dipake.
- wong pake maha aja banyak yg gak percaya apalagi tnp maha.ntar ada yg bilang tuhan cengeng,gak tegas,sisi EGO gak ada dsb.

kalow pun tuhan narsis yah wajar.kalow setan narsis?apa seh kelebihan setan?

- terjemahannya dulu benerin, dan jangan ditambah-tambahi
- justeru pemakian 'dia' tidak pas sehingga menunjukkan itu karangan/kalimat si pihak 2 sendiri
- percaya kalau ada buktinya, padahal yang ada buktinya aja tidak pernah nyuruh nempelin di ayat bahwa diri-Nya maha ini-itu, ini hanya nyuruh nempelin klaim-klaiman maha ini-itu doang tanpa bukti, ilah maha narsis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by Orang_Pinggiran on Sat Apr 14, 2012 2:56 am

@chriztian_power wrote:
@frontline defender wrote:
1. di Islam itu, malaikat itu tidaklah mungkin berdosa!
tapi iblis akhirnya berdosa kan??

Makanya Cris, belajar Islam jangan tanggung2..
emang agama elo yang bilang iblis keturunan malaikat?

ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by Orang_Pinggiran on Sat Apr 14, 2012 2:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
- ya berarti cara bacanya mesti dibenahin
- lha kan sayah uda bilang,perhatiin konteks dan tujuan ayat.entar tahu kapan dia-aku-kami-allah dipake.
- wong pake maha aja banyak yg gak percaya apalagi tnp maha.ntar ada yg bilang tuhan cengeng,gak tegas,sisi EGO gak ada dsb.

kalow pun tuhan narsis yah wajar.kalow setan narsis?apa seh kelebihan setan?

- terjemahannya dulu benerin, dan jangan ditambah-tambahi
- justeru pemakian 'dia' tidak pas sehingga menunjukkan itu karangan/kalimat si pihak 2 sendiri
- percaya kalau ada buktinya, padahal yang ada buktinya aja tidak pernah nyuruh nempelin di ayat bahwa diri-Nya maha ini-itu, ini hanya nyuruh nempelin klaim-klaiman maha ini-itu doang tanpa bukti, ilah maha narsis

Yang mbaca dulu dibenerin, jadi pemahamannya kaga dangkal ketiwi

deleted by sayah....OOT silahkeun ke topik terkait....
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus berdoa, yesus 100% manusia, allah memohon ampunan?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik