FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dosa Terbesar Yesus

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Mon Apr 02, 2012 7:44 pm

Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 03, 2012 12:35 pm

kok kaga ada kristen main kesini ya?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by abu hanan on Tue Apr 03, 2012 12:51 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)
begini....
gak bakal ada kitab suci yg ajaib.utuh sebagaimana diberitakan pertama kali.semua kitab suci (apapun namanyah) diriwayatkan turun temurun-dari generasi ke generasi.

lantas diyakini ke-original-nya.umat hindu memiliki jalur yg sama dengan muslim dalam meriwayatkan kitab suci dan hadits (mohon dikoreksi).umat hindu memiliki perguruan2 (di muslim mungkin setara dengan madzhab)...dari situ akan dapat ditelusuri jalur periwayatannya hanya saja sayah kurang informasi ttg hal tersebut.

begitu pula kristian...mereka meyakini bahwa injil adalah riwayat turun termurun dengan metode periwayatan yg berbeda dengan islam maupun hindu (koreksi yah)
pengelompokkan injil menjadi 2 bagian pun banyak dipertanyakan ttg standar...apa yg menjadi batu uji dalam pengelompokkan kanonik dan apokrif.

dari banyak obrolan dengan kalangan non muslim,sayah belum menemukan satu ayat pun baik dari veda maupun bibel yg setara dengan...
........inilah kitab yg tiada meragukan.......
........jika al quran bukan dari sisi allah maka akan banyak kontradiksi/pertentangan..........

sedangkan,secara pribadi,sayah sendiri tak suka ada bagian di kitab suci yg mengandung kontradiksi...

karena.........
setiap yg diriwayatkan turun temurun-generasi ke generasi memiliki KEMUNGKINAN ada perkataan yg ditambah atow dikurangi/diubah..dan kondisi itu tak ada satu pun manusia yg mampu menjamin ke-original-nya.

contoh;
injil....ditulis beberapa orang lantas dikelompokkan menjadi kanonik dan apokrif.
veda....malah lebih luas dari sebuah perpustakaan yg gak bakal sayah baca habis dalam 6 bulan.
al quran...dibukukan dengan standar tertentu.

ketiganya-diyakini-adalah asli sesuai masa diturunkan.
benarkah?
bukan kapasitas sayah dalam mem-vonis tetapi seperti yg telah sayah sampaikan bahwa sayah tak suka ada kontradiksi di dalam kitab suci.

bobo


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 03, 2012 1:03 pm

@abu hanan wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)
begini....
gak bakal ada kitab suci yg ajaib.utuh sebagaimana diberitakan pertama kali.semua kitab suci (apapun namanyah) diriwayatkan turun temurun-dari generasi ke generasi.

lantas diyakini ke-original-nya.umat hindu memiliki jalur yg sama dengan muslim dalam meriwayatkan kitab suci dan hadits (mohon dikoreksi).umat hindu memiliki perguruan2 (di muslim mungkin setara dengan madzhab)...dari situ akan dapat ditelusuri jalur periwayatannya hanya saja sayah kurang informasi ttg hal tersebut.

begitu pula kristian...mereka meyakini bahwa injil adalah riwayat turun termurun dengan metode periwayatan yg berbeda dengan islam maupun hindu (koreksi yah)
pengelompokkan injil menjadi 2 bagian pun banyak dipertanyakan ttg standar...apa yg menjadi batu uji dalam pengelompokkan kanonik dan apokrif.

dari banyak obrolan dengan kalangan non muslim,sayah belum menemukan satu ayat pun baik dari veda maupun bibel yg setara dengan...
........inilah kitab yg tiada meragukan.......
........jika al quran bukan dari sisi allah maka akan banyak kontradiksi/pertentangan..........

sedangkan,secara pribadi,sayah sendiri tak suka ada bagian di kitab suci yg mengandung kontradiksi...

karena.........
setiap yg diriwayatkan turun temurun-generasi ke generasi memiliki KEMUNGKINAN ada perkataan yg ditambah atow dikurangi/diubah..dan kondisi itu tak ada satu pun manusia yg mampu menjamin ke-original-nya.

contoh;
injil....ditulis beberapa orang lantas dikelompokkan menjadi kanonik dan apokrif.
veda....malah lebih luas dari sebuah perpustakaan yg gak bakal sayah baca habis dalam 6 bulan.
al quran...dibukukan dengan standar tertentu.

ketiganya-diyakini-adalah asli sesuai masa diturunkan.
benarkah?
bukan kapasitas sayah dalam mem-vonis tetapi seperti yg telah sayah sampaikan bahwa sayah tak suka ada kontradiksi di dalam kitab suci.

bobo

Maksud saya begini pak Abu, bila benar Yesus itu Tuhan yang mau menyelamatkan seluruh manusia, maka dia juga perlu membuat berita penyelamatan yang terjaga sepanjang jaman, agar Tujuan Yesus datang ke dunia tidak sia sia. kalau beritanya tidak jelas, apalagi jadi pertentangan, apakah itu bisa memberi kabar keselamatan secara benar?.

Ini saya lagi mencoba cara pemikiran kristen pak Abu.
kalo secara umum, pemikiran saya hampir sama kaya pak Abu piss

avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by abu hanan on Tue Apr 03, 2012 1:07 pm

dan satu perbedaan yg mendasar antara islam-kristen-hindu adalah;
islam melarang tuhannya beravatar-ambil wujud yg bisa diraba indra

sedangkan kristen dan hindu ;
membolehkan tuhannya mengambil wujud yg bisa diraba indra.
argumen hindu;
Secara logika (anumana) kita bisa menyimpulkan bahwa tuhan yang dipuja di sana bukanlah Tuhan Sejati, karena tuhan itu tidak mampu turun ke dunia. Apapun alasannya, apabila ada yang tidak bisa dilakukan oleh suatu Ada/Being (vastu), maka pastilah itu bukan Tuhan. Bagaimana mungkin ada tuhan yang tidak mampu melakukan sesuatu? Kemudian andaikata yang dipuja itu adalah Tuhan Sejati yang disebutkan juga dalam Veda, maka Tuhan menganggap selain Vedadharma tidak pantas atau tidak cukup layak mendapatkan perhatian yang besar. Buktinya Beliau tidak bersedia secara langsung turun ke dunia menjaga dharma non-vedik itu
.
selebihnya silahkeun baca baghavad gitta

argumen kristen;
yoh 1;14
firman itu menjadi manusia...

argumen islam;
-“Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata” (QS Al An’am [6]:103)
-“Allah laysa kamitslihi syai’un”, “Allah tidak sama dengan segala sesuatu” (QS Assyura [42]:11)

sehingga...menurut saya...batu uji suatu kitab suci dapat diukur dari kaidah;
......tanpa kontradiksi di dalamnya......

dan yg itulah (tanpa kontradiksi) akan sulit dipenuhi oleh kalangan kristen.itu kamsutnyah sayah dan belum selesai ditulis tapi uda diposting dulu hahahahaha...............
ketawa guling


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 03, 2012 1:17 pm

@abu hanan wrote:dan satu perbedaan yg mendasar antara islam-kristen-hindu adalah;
islam melarang tuhannya beravatar-ambil wujud yg bisa diraba indra

sedangkan kristen dan hindu ;
membolehkan tuhannya mengambil wujud yg bisa diraba indra.
argumen hindu;
Secara logika (anumana) kita bisa menyimpulkan bahwa tuhan yang dipuja di sana bukanlah Tuhan Sejati, karena tuhan itu tidak mampu turun ke dunia. Apapun alasannya, apabila ada yang tidak bisa dilakukan oleh suatu Ada/Being (vastu), maka pastilah itu bukan Tuhan. Bagaimana mungkin ada tuhan yang tidak mampu melakukan sesuatu? Kemudian andaikata yang dipuja itu adalah Tuhan Sejati yang disebutkan juga dalam Veda, maka Tuhan menganggap selain Vedadharma tidak pantas atau tidak cukup layak mendapatkan perhatian yang besar. Buktinya Beliau tidak bersedia secara langsung turun ke dunia menjaga dharma non-vedik itu
.
selebihnya silahkeun baca baghavad gitta

argumen kristen;
yoh 1;14
firman itu menjadi manusia...

argumen islam;
-“Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata” (QS Al An’am [6]:103)
-“Allah laysa kamitslihi syai’un”, “Allah tidak sama dengan segala sesuatu” (QS Assyura [42]:11)

sehingga...menurut saya...batu uji suatu kitab suci dapat diukur dari kaidah;
......tanpa kontradiksi di dalamnya......

dan yg itulah (tanpa kontradiksi) akan sulit dipenuhi oleh kalangan kristen.itu kamsutnyah sayah dan belum selesai ditulis tapi uda diposting dulu hahahahaha...............
ketawa guling

Hehehehe.. ya maap pak Abu, mumpung online.
mathur tengkyi Infonya :lkj:
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by abu hanan on Tue Apr 03, 2012 1:20 pm

@Orang_Pinggiran wrote:

Hehehehe.. ya maap pak Abu, mumpung online.
mathur tengkyi Infonya :lkj:
:damai
dan kontradiksi yg ada akan "diluruskan" dengan berbagai cara....
sambil ngopi kita tunggu kalow ada yg kemari...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 03, 2012 2:43 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

fakta yang mana?
kamu hanya pegangan kamus, jadi pasti salah memaknai kata 'utusan'
sedang fakta pernyataan Yesus (sama dengan Bapa, Yang Awal dan Yang Akhir, dan sebagainya); kuasa setara kuasa Bapa (membangkitkan di akhir jaman, menghakimi siapapun, mengampuni dosa, dan sebagainya), kamu membutakan diri..

soal membuat injil sendiri
justeru kamu harus tanya muhammad-mu, kenapa katanya isa tidak disalib/mati disalib (bingung mode on), tapi kok gak nulis injil
sedang di Injil semua jelas, Yesus mati di kau salib
melambangkan penebusan dosa kita, melambangkan penebusan atas kematian kita karena dosa kita (baca: kematian = hukuman kekal di neraka)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 03, 2012 2:48 pm

@abu hanan wrote:
dari banyak obrolan dengan kalangan non muslim,sayah belum menemukan satu ayat pun baik dari veda maupun bibel yg setara dengan...
........inilah kitab yg tiada meragukan.......
........jika al quran bukan dari sisi allah maka akan banyak kontradiksi/pertentangan..........

bagi saya..
kalimat tersebut justeru menunjukkan itu kitab karangan orang tersebut
itu upayanya meyakinkan orang agar tidak curiga itu karangannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 03, 2012 6:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

fakta yang mana?
kamu hanya pegangan kamus, jadi pasti salah memaknai kata 'utusan'
sedang fakta pernyataan Yesus (sama dengan Bapa, Yang Awal dan Yang Akhir, dan sebagainya); kuasa setara kuasa Bapa (membangkitkan di akhir jaman, menghakimi siapapun, mengampuni dosa, dan sebagainya), kamu membutakan diri..

soal membuat injil sendiri
justeru kamu harus tanya muhammad-mu, kenapa katanya isa tidak disalib/mati disalib (bingung mode on), tapi kok gak nulis injil
sedang di Injil semua jelas, Yesus mati di kau salib
melambangkan penebusan dosa kita, melambangkan penebusan atas kematian kita karena dosa kita (baca: kematian = hukuman kekal di neraka)

Eh Segorowedi, tak kira udah kaga mau nongol di sini ketiwi

kamu kok tidak memahami argumen?
saya ini seseorang yang mau percaya kalo Yesus = Tuhan dan saya minta bukti.
kalo Yesus = Tuhan kan harusnya bisa bikin injil yang aman dari tangan manusia, biar berita keselamatan manusia bisa sampai ke semua manusia, sepanjang jaman.

bukannya berantakan n kaga jelas ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Dosa Terbesar Yesus

Post by barabasmurtad77 on Sat Apr 14, 2012 11:09 am

@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

TIDAK ADA KITAB SUCI YANG NOTABENE BUATAN MANUSIA YANG BERSIFAT AJAIB DAN KEKAL. CONTOHNYA ALQURAN DAN ALKITAB YANG BEREDAR SEHARI2 BISA DITELUSURI DAN DIBUKTIKAN BAHWA KETAHANAN ALKITAB JAUH LEBIH KUAT DIBANDINGKAN ALQURAN. MENGAPA????? APAKAH KARENA AJAIB???? BUKAN!!!!! TETAPI KARENA PARA PENCETAK ALKITAB MEMILIKI HATI YANG MEMBERI NILAI YANG TINGGI KEPADA ALKITAB SEHINGGA ALKITAB YANG BEREDAR BISA BERTAHAN. SAYA MASIH MENGGUNAKAN ALKITAB SAYA YANG SUDAH BERUSIA DI ATAS 10 TAHUN.

SDR ORPING DENGAN HAK APA ANDA MENGHAKIMI TUHAN YESUS SEBAGAI SEORANG YANG BERDOSA BESAR SEMENTARA ALKITAB BERSAKSI:
2Co 5:21 Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.

1Pe 2:22 Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya.
1Pe 2:23 Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.
1Pe 2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

1Jn 3:5 Dan kamu tahu, bahwa Ia telah menyatakan diri-Nya, supaya Ia menghapus segala dosa, dan di dalam Dia tidak ada dosa.


ANDA HANYA MEMUTARBALIKAN FAKTA--YESUS YANG TIDAK BERDOSA ANDA ANGGAP BERDOSA SEDANGKAN MUHAMMAD YANG DIGELIMANGI DOSA DIAGUNG2KAN SEBAGAI SEORANG YANG SUCI

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by satria bergitar on Sat Apr 14, 2012 11:45 am

@barabasmurtad77 wrote:

TIDAK ADA KITAB SUCI YANG NOTABENE BUATAN MANUSIA YANG BERSIFAT AJAIB DAN KEKAL. CONTOHNYA ALQURAN DAN ALKITAB YANG BEREDAR SEHARI2 BISA DITELUSURI DAN DIBUKTIKAN BAHWA KETAHANAN ALKITAB JAUH LEBIH KUAT DIBANDINGKAN ALQURAN. MENGAPA????? APAKAH KARENA AJAIB???? BUKAN!!!!! TETAPI KARENA PARA PENCETAK ALKITAB MEMILIKI HATI YANG MEMBERI NILAI YANG TINGGI KEPADA ALKITAB SEHINGGA ALKITAB YANG BEREDAR BISA BERTAHAN. SAYA MASIH MENGGUNAKAN ALKITAB SAYA YANG SUDAH BERUSIA DI ATAS 10 TAHUN.



mari kita buktikan dengan pengandaian sederhana...

seandainya jika seluruh ALkitab dan Al-Quran dimusnahkan diseluruh dunia beserta tulisan2 baik itu dalam buku, komp dsb manakah yg dapat bertahan sebagai pedoman??? jawabannya adalah Alquran

alasan : Alquran dihafal oleh puluhan juta umat muslim diseluruh dunia,,bahkan sampai tulisan,,maupun makna kata - perkata dijadikan bahan studi yg komprehensif,,,,lalu bagaimana dengan alkitab adakah orang yang mampu menghafalnya satu surat saja??jawabannya tidak!!

puluhan tahun saja jika semua tulisan alkitab dimusnahkan saya yakin musnah pula isinya..

inti dari kekekalan sebuah kitab suci yg buatan manusia tidaklah terdapat pada kekuatan fisiknya tetap isi dari kitab tersebut...

@barabasmurtad77 wrote:
ANDA HANYA MEMUTARBALIKAN FAKTA--YESUS YANG TIDAK BERDOSA ANDA ANGGAP BERDOSA SEDANGKAN MUHAMMAD YANG DIGELIMANGI DOSA DIAGUNG2KAN SEBAGAI SEORANG YANG SUCI

bagaimana anda bisa menjelaskan kehidupan yesus dari umur 13 - 30 Tahun? benarkah tidak berdosa,,bukankah yesus penah mengutuk / mencaci ??

manusia mana yg dapat menilai seseorang berdosa / tidak??? bukankah itu hak tuhan?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 30
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Sun Apr 15, 2012 12:02 am

@barabasmurtad77 wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

TIDAK ADA KITAB SUCI YANG NOTABENE BUATAN MANUSIA YANG BERSIFAT AJAIB DAN KEKAL. CONTOHNYA ALQURAN DAN ALKITAB YANG BEREDAR SEHARI2 BISA DITELUSURI DAN DIBUKTIKAN BAHWA KETAHANAN ALKITAB JAUH LEBIH KUAT DIBANDINGKAN ALQURAN. MENGAPA????? APAKAH KARENA AJAIB???? BUKAN!!!!! TETAPI KARENA PARA PENCETAK ALKITAB MEMILIKI HATI YANG MEMBERI NILAI YANG TINGGI KEPADA ALKITAB SEHINGGA ALKITAB YANG BEREDAR BISA BERTAHAN. SAYA MASIH MENGGUNAKAN ALKITAB SAYA YANG SUDAH BERUSIA DI ATAS 10 TAHUN.

SDR ORPING DENGAN HAK APA ANDA MENGHAKIMI TUHAN YESUS SEBAGAI SEORANG YANG BERDOSA BESAR SEMENTARA ALKITAB BERSAKSI:
2Co 5:21 Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.

1Pe 2:22 Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya.
1Pe 2:23 Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.
1Pe 2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

1Jn 3:5 Dan kamu tahu, bahwa Ia telah menyatakan diri-Nya, supaya Ia menghapus segala dosa, dan di dalam Dia tidak ada dosa.


ANDA HANYA MEMUTARBALIKAN FAKTA--YESUS YANG TIDAK BERDOSA ANDA ANGGAP BERDOSA SEDANGKAN MUHAMMAD YANG DIGELIMANGI DOSA DIAGUNG2KAN SEBAGAI SEORANG YANG SUCI

Kaga perlu lari ke Al Qur'an Murtad.. Masalah otentik jelas menang Al Qur'an..
bisa dibuktikan secara ilmiah ketiwi


Begini Murtad, Yesus kan katanya Tuhan yang rela mati demi menebus dosa manusia.
Ini adalah peristiwa luarbiasa tentunya..

Lalu apakah berita keselamatan manusia (Injil) itu ngga penting ya? sampe2 Yesus yang tuhan ngga ninggalin Injil original. biar bisa terus dipake sepanjang jaman tanpa perubahan.

Kalo yesus hanya nabi si kaga ninggalin kaya gitu dimaklumi, karena manusia biasa
tapi kalo yesus emang Tuhan??
bagemana ini ceritanya? ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 17, 2012 8:14 am

@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

Yesus itulah Injil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 17, 2012 1:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Udah jadi rahasia umum kalau orang kristen bakalan mati matian meyakini kalo Yesus = Tuhan. walaupun udah ditunjukkin fakta fakta bibel ya tetep aja dengan segala cara akan memelintir bibel biar sesuai dengan keyakinan mereka kalau Yesus = Tuhan.

Tapi orang Kristen pernah mikir gini apa kaga ya?
Bukankah Janji keselamatan itu bagi seluruh manusia?
kenapa kok mas Yesus yang udah menderita di kayu salib untuk menebus dosa manusia malah kaga membuat Injil ajaib. yang dibuat sendiri oleh Yesus and kaga bisa rusak, sehingga berita keselamatan bisa disebarkan kepada seluruh dunia dan sepanjang jaman dengan meyakinkan??


bukankah ini Dosa sangat besar, udah berani kasih janji keselamatan ke seluruh manusia tapi malah berita keselamatannya kaga jelas, ya bagaimana manusia akan tau berita keselamatan tersebut? ketiwi
(buktinya Injil tertua yang ditamukan aja masih amburadul)

Yesus itulah Injil

Berarti pas (katanya) Yesus naik ke sorga, injil juga ilang Ya Wed?
berarti yang ada sekarang itu injil palsu?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 24, 2012 2:49 pm

perkataan, perbuatan dan yang dialami Yesus
sudah dituliskan, itulah Injil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Thu Apr 26, 2012 11:33 am

@SEGOROWEDI wrote:perkataan, perbuatan dan yang dialami Yesus
sudah dituliskan, itulah Injil

katanya Injil itu Yesus, kok sekarang berubah?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Thu Apr 26, 2012 11:38 am

Lagian nih wed.. Al kItab yang ada sekarang, itu asalnya cuman manuskrip2, yang belum tentu benar sesuai kejadian aslinya.

dibuktikan dengan banyaknya manuskrip2 yang tidak sesuai satu dan lainnya dan kemungkinan human eror yang lain, maka tidak ada bukti ilmiah kalo Al Kitab isinya sesuai dengan jaman yesus..

dan Itu jadi Tanggung jawab Yesus yang katanya menebus dosa seluruh manusia, tapi nyatanya beritanya malah ngga jelas ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 26, 2012 2:50 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
katanya Injil itu Yesus, kok sekarang berubah?

bahkan dipertegas dan diperjelas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 26, 2012 2:53 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Lagian nih wed.. Al kItab yang ada sekarang, itu asalnya cuman manuskrip2, yang belum tentu benar sesuai kejadian aslinya.

dibuktikan dengan banyaknya manuskrip2 yang tidak sesuai satu dan lainnya dan kemungkinan human eror yang lain, maka tidak ada bukti ilmiah kalo Al Kitab isinya sesuai dengan jaman yesus..

dan Itu jadi Tanggung jawab Yesus yang katanya menebus dosa seluruh manusia, tapi nyatanya beritanya malah ngga jelas ketiwi

yang gak sesuai akan kelihatan secara ilmiah
nyleneh dan beda dengan yang lain-lainnya

mana yang gak jelas?
jangan OMDO dong, moderator lho!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Jagona on Thu Apr 26, 2012 5:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
dari banyak obrolan dengan kalangan non muslim,sayah belum menemukan satu ayat pun baik dari veda maupun bibel yg setara dengan...
........inilah kitab yg tiada meragukan.......
........jika al quran bukan dari sisi allah maka akan banyak kontradiksi/pertentangan..........

bagi saya..
kalimat tersebut justeru menunjukkan itu kitab karangan orang tersebut
itu upayanya meyakinkan orang agar tidak curiga itu karangannya

anda jangan lupa ..... bahwa anda pernah membuktikan bahwa ayat injil bisa anda rubah seenaknya

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Fri Apr 27, 2012 12:41 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Lagian nih wed.. Al kItab yang ada sekarang, itu asalnya cuman manuskrip2, yang belum tentu benar sesuai kejadian aslinya.

dibuktikan dengan banyaknya manuskrip2 yang tidak sesuai satu dan lainnya dan kemungkinan human eror yang lain, maka tidak ada bukti ilmiah kalo Al Kitab isinya sesuai dengan jaman yesus..

dan Itu jadi Tanggung jawab Yesus yang katanya menebus dosa seluruh manusia, tapi nyatanya beritanya malah ngga jelas ketiwi

yang gak sesuai akan kelihatan secara ilmiah
nyleneh dan beda dengan yang lain-lainnya

mana yang gak jelas?
jangan OMDO dong, moderator lho!

Kamu ngelawak Wed.. yang ayat suruh menyebarkan kristen ke segala bangsa ilmiahnya dimana?
lagian Injil tertua taun berapa Wed??
dari masa Yesus ke injil tertua yang ada kaga jelas tuch nasib Injil..

janji keselamatan kok abal2..
kalo yesus emang beneran mau selamatin manusia masak bikin kisahnya abal2 ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Orang_Pinggiran on Fri Apr 27, 2012 12:43 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
dari banyak obrolan dengan kalangan non muslim,sayah belum menemukan satu ayat pun baik dari veda maupun bibel yg setara dengan...
........inilah kitab yg tiada meragukan.......
........jika al quran bukan dari sisi allah maka akan banyak kontradiksi/pertentangan..........

bagi saya..
kalimat tersebut justeru menunjukkan itu kitab karangan orang tersebut
itu upayanya meyakinkan orang agar tidak curiga itu karangannya

anda jangan lupa ..... bahwa anda pernah membuktikan bahwa ayat injil bisa anda rubah seenaknya

Ayat bibel berubah2 si udah biasa.. mungkin si SW lupa atau pura2 lupa..
lah yesus aja dari Tuan menjadi Tuhan ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 27, 2012 2:44 pm

@Jagona wrote:
anda jangan lupa ..... bahwa anda pernah membuktikan bahwa ayat injil bisa anda rubah seenaknya

bisa, tetapi tidak bakal mempan dan mampu menutupi kebenaran injil

embel-embel seperti ini:
........inilah kitab yg tiada meragukan.......
........jika al quran bukan dari sisi allah maka akan banyak kontradiksi/pertentangan..........
justeru menunjukkan ketidak-pedean dan karangan muhammad belaka

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 27, 2012 2:48 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Kamu ngelawak Wed.. yang ayat suruh menyebarkan kristen ke segala bangsa ilmiahnya dimana?
lagian Injil tertua taun berapa Wed??
dari masa Yesus ke injil tertua yang ada kaga jelas tuch nasib Injil..

janji keselamatan kok abal2..
kalo yesus emang beneran mau selamatin manusia masak bikin kisahnya abal2 ketawa guling

sampai menjadi sebuah kitab
butuh proses, tidak mak gedebug dari langit

soal kisah
silakan diadu dengan quranmu
yang hanya comotan-comotan hasil omongan muhammad, gak jelas juntrungannya
bahasanya juga aneh, kek bahasa bukan manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dosa Terbesar Yesus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik