FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kecepatan diatas kecepatan cahaya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by abu hanan on Sat Mar 31, 2012 11:01 am

Hasil penelitian yang akan mengejutkan dunia sains dan akan mendobrak hukum fisika yang telah mapan selama lebih dari 100 tahun yaitu dengan ditemukannya partikel yang bisa bergerak dengan kecepatan melebihi kecepatan cahaya. Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Laboratotium Organisasi Eropa untuk Reset Nuklir (CERN) GeneVa, Swiss pada hari jum’at tanggal 23 September 2011 waktu setempat telah berhasil menguji kecepatan Neutrino yang keberadaan partikel ini memiliki kecepatan 20 per 1 juta di atas kecepatan cahaya, dengan diletus dari akselerator pengirim CERN Swiss menempuh waktu 60 nanodetik lebih dari pada detector penerima di INFN gua Gran Sasso Laboratori di Italia berjarak 730 Km hasil Laporan OPERA (Oscillation Project with Emulsion-tRacking Appaartus) yang didasarkan pada pengamatan lebih dari 15.000 momen neutrino.

OPERA yang merupakan Eksperimen untuk menguji kecepatan neutrino yang dilakukan di Italia di Gran Sasso National Laboratory pada kedalaman 1400 meter dengan tujuan menguji neutrino yang ditembakkan dari CERN, melalui juru bicaranya, Antonio Ereditato dari Universitas Bern, Swiss mengatakan “temuan ini sebagai kejutan yang sempurna”.
Para peneliti mangakui, hasil penelitian ini akan menimbulkan pro-kontra karena melawan hokum fisika yang sudah mapan selama lebih dari 100 tahun. Untuk itu, pengukuran lain yang independen diperlukan guna mengji temuan ini.

Antonio Eriditato melanjutkan dengan mengatakan bahwa “setelah berbulan-bulan studi dan cross check kami belum menemukan efek instrumental yang bisa menjelaskan hasil pengukuran.Sementara para peneliti OPERA akan melanjutkan studi, kita juga melihat kedepan bagi pengukuran independen sepenuhnya”.
Direktur Penelitian CERN Sergio Bertolucci mengatakan,jika hasil pengukuran mereka bisa dikonfirmasi oleh ilmuwan lain, temuan ini akan mengubah pandangan umat manusia tentang fisika, tetapi kita harus yakin bahwa tidak ada lain, penjelasan ini memerlukan pengukuran independen.

Kolaborasi OPERA bekerja sama dengan metrolog dari CERN dan lembaga lain untuk melakukan serangkaian pengukuran presisi tinggi dari jarak antara sumber dan detektor, dan waktu perjalanan neutrino.
“Kami menetapkan sinkronisasi antara CERN dan Gran Sasso yang memberi kita akurasi nanodetik dan kami sudah mengukur jarak antara dua lokasi 20 sentimeter dalam 730 km perjalanan,” kata Dario Autiero, peneliti dari CNRS.
Waktu perjalanan neutrino ditentukan dengan akurasi kurang dari 10 nanodetik dengan menggunakan instrumen termasuk sistem GPS. Kedua lab menggunakan jam cesium yang dapat mengukur waktu dengan tingkat akurasi 1 detik dalam 30 juta tahun.

“Implikasi terhadap sains terlalu besar untuk menarik kesimpulan langsung atau interpretasi. Neutrino masih mengejutkan kita dengan misterinya. Seminar hari ini dimaksudkan untuk mengundang pengawasan dari masyarakat luas terhadap partikel fisika,” kata Ereditato.
Eksperimen OPERA diluncurkan tahun 2006 dengan tujuan utama mempelajari osilasi dari neutrino muon ke neutrino tau.
“Saya mengucapkan selamat atas keindahan ini. Eksperimen dilakukan sangat hati-hati dan kesalahan sistematis diperiksa,” kata Samuel Ting, nobelis fisika dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Cambridge.
Namun sebelum diverifikasi masih ada ruang untuk ketidakpastian dalam waktu keberangkatan dan penerimaan neutrino.
“Tentu saja kita perlu pendekatan skeptis. Saya percaya setiap orang akan menarik bersama-sama untuk mencari tahu ini,” kata Plunkett, Fisikawan dari Fermilab di Batavia, Illinois.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by abu hanan on Sat Mar 31, 2012 11:02 am

Frasa kata rotqon (hanya disebut 1 kali dalam Al Quran) memiliki arti berpadu.Padu dalam bahasa Indonesia bisa diartikan padat atau pejal. Bahwa keduanya (langit dan bumi) adalah satu benda(=dalam tulisan ini kita beri nama LB) yang seperti kabut atau gas dengan tingkat kerapatan mendekati padat atau mungkin juga benar-benar benda padat/pejal.Memiliki suhu yang sangat panas dan berputar dengan kecepatan yang sangat tinggi.Matahari memiliki suhu 12 juta derajat Celcius pada inti/dapur jadi sangat wajar jika benda asal (LB) memiliki suhu yang lebih panas dari yang dimiliki matahari.Matahari memiliki kecepatan rotasi sekitar 300 km/detik maka sangat wajar jika kecepatan rotasi LB adalah setara dengan kecepatan cahaya yaitu 300 ribu km/detik atau atau bahkan 810 ribu km/detik atau lebih cepat dari itu mengingat saat itu ruang hampa udara masih belum ada,medan magnet juga belum ada dengan kata lain belum ada gangguan kecuali dari ketiadaan itu sendiri. LB,pada tingkat kerapatan/kejenuhan tertentu kemudian menyebar/memancar (bukan meledak) seperti gasing yang berputar.Material yang berada padanya segera membentuk ruang dan waktu yang sebelumnya tidak ada.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by Jagona on Sat Mar 31, 2012 11:24 am

@abu hanan wrote:Frasa kata rotqon (hanya disebut 1 kali dalam Al Quran) memiliki arti berpadu.Padu dalam bahasa Indonesia bisa diartikan padat atau pejal. Bahwa keduanya (langit dan bumi) adalah satu benda(=dalam tulisan ini kita beri nama LB) yang seperti kabut atau gas dengan tingkat kerapatan mendekati padat atau mungkin juga benar-benar benda padat/pejal.Memiliki suhu yang sangat panas dan berputar dengan kecepatan yang sangat tinggi.Matahari memiliki suhu 12 juta derajat Celcius pada inti/dapur jadi sangat wajar jika benda asal (LB) memiliki suhu yang lebih panas dari yang dimiliki matahari.Matahari memiliki kecepatan rotasi sekitar 300 km/detik maka sangat wajar jika kecepatan rotasi LB adalah setara dengan kecepatan cahaya yaitu 300 ribu km/detik atau atau bahkan 810 ribu km/detik atau lebih cepat dari itu mengingat saat itu ruang hampa udara masih belum ada,medan magnet juga belum ada dengan kata lain belum ada gangguan kecuali dari ketiadaan itu sendiri. LB,pada tingkat kerapatan/kejenuhan tertentu kemudian menyebar/memancar (bukan meledak) seperti gasing yang berputar.Material yang berada padanya segera membentuk ruang dan waktu yang sebelumnya tidak ada.

maksud wa ABU ..... ini analisa ayat 21/30 ? .... memang terjemah depagri rotqon = berpadu ...... cuma aku heran bagaimana LB bisa menjadi bulat dan berputar dengan cepat serta memiliki suhu lebih tinggi dari suhu Matahari ? ........ apa yang menyebabkannya ? ...... Mohon jawabannya.
Padahal dalam Alquran diisaratkan bahwa yang mempunyai kecepatan lebih tinggi dari cahaya adalah "MAR'A" (non-partikel)

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by abu hanan on Sat Mar 31, 2012 11:37 am

@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:Frasa kata rotqon (hanya disebut 1 kali dalam Al Quran) memiliki arti berpadu.Padu dalam bahasa Indonesia bisa diartikan padat atau pejal. Bahwa keduanya (langit dan bumi) adalah satu benda(=dalam tulisan ini kita beri nama LB) yang seperti kabut atau gas dengan tingkat kerapatan mendekati padat atau mungkin juga benar-benar benda padat/pejal.Memiliki suhu yang sangat panas dan berputar dengan kecepatan yang sangat tinggi.Matahari memiliki suhu 12 juta derajat Celcius pada inti/dapur jadi sangat wajar jika benda asal (LB) memiliki suhu yang lebih panas dari yang dimiliki matahari.Matahari memiliki kecepatan rotasi sekitar 300 km/detik maka sangat wajar jika kecepatan rotasi LB adalah setara dengan kecepatan cahaya yaitu 300 ribu km/detik atau atau bahkan 810 ribu km/detik atau lebih cepat dari itu mengingat saat itu ruang hampa udara masih belum ada,medan magnet juga belum ada dengan kata lain belum ada gangguan kecuali dari ketiadaan itu sendiri. LB,pada tingkat kerapatan/kejenuhan tertentu kemudian menyebar/memancar (bukan meledak) seperti gasing yang berputar.Material yang berada padanya segera membentuk ruang dan waktu yang sebelumnya tidak ada.

maksud wa ABU ..... ini analisa ayat 21/30 ? .... memang terjemah depagri rotqon = berpadu ...... cuma aku heran bagaimana LB bisa menjadi bulat dan berputar dengan cepat serta memiliki suhu lebih tinggi dari suhu Matahari ? ........ apa yang menyebabkannya ? ...... Mohon jawabannya.
Padahal dalam Alquran diisaratkan bahwa yang mempunyai kecepatan lebih tinggi dari cahaya adalah "MAR'A" (non-partikel)
sayah jarang pake terjemahan depag ri...tuh kata anda bisa telusuri dari kamus bhs arab.

sayah menggunakan istilah LB utk mewakili benda padat awal (simbol dari rotqon)...
suatu benda harus beberntuk bulat dan berputar jika memiliki tujuan menyebar.kalow benda tsb berbentuk segitga tuh kecepatan penyebaran akan timpang..

bahwa rotqon harus memiliki suhu lebih tinggi daripada matahari karena rotqon/LB adalah induk (jika di sains mungkin disebut benda yg pada benda itu terjadi big bang)..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by Jagona on Tue Apr 03, 2012 10:02 am


Aku nanya sama wa abu ... apa yang menyebabkan LB bisa bulat dan berputar ...... bukan harus berbentuk bulat dan berputar .... aku berharap wa paham apa yang aku tanyakan

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by abu hanan on Tue Apr 03, 2012 10:56 am

@Jagona wrote:
Aku nanya sama wa abu ... apa yang menyebabkan LB bisa bulat dan berputar ...... bukan harus berbentuk bulat dan berputar .... aku berharap wa paham apa yang aku tanyakan
wah kalow anda tanya penyebab zat yg rotqon (LB) kok bulat dan berputar maka sayah hanya bisa jawab;
bahwa benda bulat memiliki kecepatan yg lebih tinggi dari pada benda non bulat.kemudian benda bulat juga memiliki kemampuan menyebar lebih baik daripada benda non bulat.
penyebab yah mesti gimana lagi karena itu bersandar pada kehendak allah.dan dari situ sayah coba utk analisa berbagai kemungkinan antara bulat dan non bulat.karena teori big bang (jika itu adalah ledakan) maka alam semesta gak mungkin seimbang.sedangkan fakta membuktikan bahwa alam semesta bergerak dinamis.

referensi sayah;
http://kaisnet.wordpress.com/2010/09/04/big-bang-dalam-al-quran/
http://kaisnet.wordpress.com/2011/11/02/setelah-detik-detik-penciptaan-alam-semesta/
http://kaisnet.wordpress.com/2011/05/07/ekspansi-alam-semesta/



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by Jagona on Tue Apr 10, 2012 7:48 pm

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
Aku nanya sama wa abu ... apa yang menyebabkan LB bisa bulat dan berputar ...... bukan harus berbentuk bulat dan berputar .... aku berharap wa paham apa yang aku tanyakan
wah kalow anda tanya penyebab zat yg rotqon (LB) kok bulat dan berputar maka sayah hanya bisa jawab;
bahwa benda bulat memiliki kecepatan yg lebih tinggi dari pada benda non bulat.kemudian benda bulat juga memiliki kemampuan menyebar lebih baik daripada benda non bulat.
penyebab yah mesti gimana lagi karena itu bersandar pada kehendak allah.dan dari situ sayah coba utk analisa berbagai kemungkinan antara bulat dan non bulat.karena teori big bang (jika itu adalah ledakan) maka alam semesta gak mungkin seimbang.sedangkan fakta membuktikan bahwa alam semesta bergerak dinamis.

referensi sayah;
http://kaisnet.wordpress.com/2010/09/04/big-bang-dalam-al-quran/
http://kaisnet.wordpress.com/2011/11/02/setelah-detik-detik-penciptaan-alam-semesta/
http://kaisnet.wordpress.com/2011/05/07/ekspansi-alam-semesta/


sebaiknya referensi uwa abu adalah Alquran ayat 11/7, 21/30, 41/10

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by abu hanan on Tue Apr 10, 2012 11:38 pm

@jagona
anda bertanya mengapa bulat kan?sayah kasi link supaya anda pelajari.mengapa bulat?allah gak kasi penjelasan,kalo anda kasi 11/7,21/30,41/10 maka sebaiknya anda tengok
http://laskarislam.indonesianforum.net/t1954-kronologi-penciptaan-alam

mengapa bulat?praktek aja ambil benda segi tiga dan lingkaran,gulingkan ke arah tertentu.mana yg tercepat dan tak banyak alami masalah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by Jagona on Thu Apr 12, 2012 9:27 am

@abu hanan wrote:@jagona
anda bertanya mengapa bulat kan?sayah kasi link supaya anda pelajari.mengapa bulat?allah gak kasi penjelasan,kalo anda kasi 11/7,21/30,41/10 maka sebaiknya anda tengok
http://laskarislam.indonesianforum.net/t1954-kronologi-penciptaan-alam

mengapa bulat?praktek aja ambil benda segi tiga dan lingkaran,gulingkan ke arah tertentu.mana yg tercepat dan tak banyak alami masalah?

wa abu ... link yang wa abu tunjukan adalah ceritanya Harun Yahya ..... sama halnya dengan big bang baik menurut Edwin Hubble maupun Robert einstein .... semuanya berdasarkan dugaan ..... Coba uwa coba jawab :
1. Benarkan LB itu mulanya sebingkah ? .... yang sebingkah itu bentuknya kaya apa ?
2. yang sebingkah itu dipisahkan ..... dengan apa ?.

aku sengaja kasi uwa 3 ayat yang berhubungan dengan penciptaan alam semesta, agar uwa bisa menjawab pertanyaan aku yang lalu. Cuma kamus uwa harus ada yang diperbaiki agar sesuai dengan maksud dari ke tiga ayat tadi, yaitu ;
1. pada ayat 11/7 dan 21/30, almaa hendaknya diterjemahkan dengan "kekosongan mutlak"
2. pada ayat 21/30 dan 41/10, rawasia hendaknya diterjemahkan dengan "batang magnet".
aku yakin dengan kedua istilah ini uwa abu bisa mendapatkan apa yang uwa harapkan
....... selamat mencari ....... ok

:lkj:

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by abu hanan on Thu Apr 12, 2012 10:20 am

@Jagona wrote:
wa abu ... link yang wa abu tunjukan adalah ceritanya Harun Yahya ..... sama halnya dengan big bang baik menurut Edwin Hubble maupun Robert einstein .... semuanya berdasarkan dugaan ..... Coba uwa coba jawab :
1. Benarkan LB itu mulanya sebingkah ? .... yang sebingkah itu bentuknya kaya apa ?
2. yang sebingkah itu dipisahkan ..... dengan apa ?.

aku sengaja kasi uwa 3 ayat yang berhubungan dengan penciptaan alam semesta, agar uwa bisa menjawab pertanyaan aku yang lalu. Cuma kamus uwa harus ada yang diperbaiki agar sesuai dengan maksud dari ke tiga ayat tadi, yaitu ;
1. pada ayat 11/7 dan 21/30, almaa hendaknya diterjemahkan dengan "kekosongan mutlak"
2. pada ayat 21/30 dan 41/10, rawasia hendaknya diterjemahkan dengan "batang magnet".
aku yakin dengan kedua istilah ini uwa abu bisa mendapatkan apa yang uwa harapkan
....... selamat mencari ....... ok

:lkj:
1.benar.dasarnya adalah rotqon.sayah gak pernah baca harun yahya jika ada kesamaan ya uda toh sayah gak jiplak pemikiran beliow.
2.dengan apa dipisahkan?sayah uda tulis
Ada teori Big Bang hanya saja ledakan itu sifatnya tidak terkontrol dan acak padahal dalam ayat tersebut disebutkan adanya “memisahkan” yang berarti ada kehendak yang sengaja dan terencana.

Bisa jadi bukan dengan suatu ledakan besar tapi diuraikan dengan kecepatan tertentu hingga keduanya terpisah (bukan diaduk), atau dengan cara apa saja yang dapat kita perkirakan. Atau dengan suatu cara yang memang hanya Allah yang mengetahuinya.

sayah menolak almaa sbg kekosongan mutlak.karena almaa memiliki arti sudah ada.almaa mengikuti fase rotqon,kamsutnyah sayah,bahwa almaa ada di dalam rotqon.

rawasia terlalu jauh jika dibaca sbg batang magnet.korelasi rawasia pada 41/10 adalah bumi.namun rawasia bisa diterima jika dianggap sbg medan magnet,bukan batang magnet.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by Jagona on Thu Apr 12, 2012 4:54 pm

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
wa abu ... link yang wa abu tunjukan adalah ceritanya Harun Yahya ..... sama halnya dengan big bang baik menurut Edwin Hubble maupun Robert einstein .... semuanya berdasarkan dugaan ..... Coba uwa coba jawab :
1. Benarkan LB itu mulanya sebingkah ? .... yang sebingkah itu bentuknya kaya apa ?
2. yang sebingkah itu dipisahkan ..... dengan apa ?.

aku sengaja kasi uwa 3 ayat yang berhubungan dengan penciptaan alam semesta, agar uwa bisa menjawab pertanyaan aku yang lalu. Cuma kamus uwa harus ada yang diperbaiki agar sesuai dengan maksud dari ke tiga ayat tadi, yaitu ;
1. pada ayat 11/7 dan 21/30, almaa hendaknya diterjemahkan dengan "kekosongan mutlak"
2. pada ayat 21/30 dan 41/10, rawasia hendaknya diterjemahkan dengan "batang magnet".
aku yakin dengan kedua istilah ini uwa abu bisa mendapatkan apa yang uwa harapkan
....... selamat mencari ....... ok

:lkj:
1.benar.dasarnya adalah rotqon.sayah gak pernah baca harun yahya jika ada kesamaan ya uda toh sayah gak jiplak pemikiran beliow.
2.dengan apa dipisahkan?sayah uda tulis
Ada teori Big Bang hanya saja ledakan itu sifatnya tidak terkontrol dan acak padahal dalam ayat tersebut disebutkan adanya “memisahkan” yang berarti ada kehendak yang sengaja dan terencana.

Bisa jadi bukan dengan suatu ledakan besar tapi diuraikan dengan kecepatan tertentu hingga keduanya terpisah (bukan diaduk), atau dengan cara apa saja yang dapat kita perkirakan. Atau dengan suatu cara yang memang hanya Allah yang mengetahuinya.

sayah menolak almaa sbg kekosongan mutlak.karena almaa memiliki arti sudah ada.almaa mengikuti fase rotqon,kamsutnyah sayah,bahwa almaa ada di dalam rotqon.

rawasia terlalu jauh jika dibaca sbg batang magnet.korelasi rawasia pada 41/10 adalah bumi.namun rawasia bisa diterima jika dianggap sbg medan magnet,bukan batang magnet.


wa .... pertanyaan aku "apa yang menyebabkan LB itu bulat" belum uwa jawab ... aku tidak menanyakan mengapa LB bulat ....... lantas apa yang memisahkan LB katanya udah dijawab .... tapi di mana ?
Trus .... bukankah dalam ayat 21/30 dikatakan bahwa LB "dulunya" sebingkah ... bukankah berarti sebelum menjadi LB ? ..... "almaa"-lah (kekosongan) yang sebingkah itu yang kemudian dipisah-pisahkan dengan menempatkan Rawasia yang terdiri dari berbaqai macam magnet dan berbagai daya tarik.
wa .... tanpa adanya Rawasia (batang magnet) sebagai poros Bumi yang menghubungkan antara KU dan KS Bumi tidak akan pernah berputar . Dan ini pula yang menahan Bumi keluar dari orbitnya.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by abu hanan on Thu Apr 12, 2012 5:02 pm

lha kan uda sayah bilang..penyebab LB bulat adalah analisa sayah/dugaan.bahwa benda bulat akan lebih merata dan cepat menyebar.

cara memisahkan?bisa dg big bang atow apapun.

al maa = bukan kosong.al maa adalah benda (apapun itu) berarti al maa sudah ada.

kalow ada batang magnet di perut bumi,seharusnyah anda tau konsekuensi pada logam2 yg ditambang...

agar bumi tak keluar dari orbit itu sebaiknyah anda kaji dari sisi matahari-tata surya-galaksi yg edar di masing2 orbit.tentunyah akan ada gaya tarik menarik dan itulah "daya tarik" masing2 benda agar tidak keluar orbit.

kalow di bumi ada batang magnet,maka di bulan dan matahari HARUS ada benda yg sama.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by Jagona on Fri Apr 13, 2012 9:33 am

@abu hanan wrote:lha kan uda sayah bilang..penyebab LB bulat adalah analisa sayah/dugaan.bahwa benda bulat akan lebih merata dan cepat menyebar.

cara memisahkan?bisa dg big bang atow apapun.

al maa = bukan kosong.al maa adalah benda (apapun itu) berarti al maa sudah ada.

kalow ada batang magnet di perut bumi,seharusnyah anda tau konsekuensi pada logam2 yg ditambang...

agar bumi tak keluar dari orbit itu sebaiknyah anda kaji dari sisi matahari-tata surya-galaksi yg edar di masing2 orbit.tentunyah akan ada gaya tarik menarik dan itulah "daya tarik" masing2 benda agar tidak keluar orbit.

kalow di bumi ada batang magnet,maka di bulan dan matahari HARUS ada benda yg sama.


ok lah wa abu .... aku gak mampu meenjelaskannya secara detail, namun demikian aku ingin memberikan prinsipnya aja. Aku berharap wa abu mampu untuk mencernanya sehingga mendapatkan gambaran yang benar tentang masalah ini.

Almaa (kekosongan) diberi "rawasia" .....> berputar membentuk inti atom (nuclear) ....> berputar di sumbunya menimbulkan Electron dan Positron selaku pembungkus ......> dinamakan Hydrogen selaku atom asal ......> kumpulan dari zat ini menimbulkan berbagai atom dan molekul .....> kumpulan molekul ini diberi pula rawasia dengan berbagai sistem dan daya tarik ......> terwujudlah Bumi dan planet-planet lain. hal yang berlaku pada tiap tatasurya di semesta raya ....... > terbentuklah Bintang yang dikitari, planet yang mengitari, dan bulan sebagai satelite, semuanya terwujud dengan sistem rawasia yang berlainan.

Semua benda angkasa mempunyai rawasia, Bintang mempunyai rawasia dengan sistim Reguler, Planet-planet dan Bumi dengan sistim Simple, dan Bulan dengan sistim Spot.
..... makanya sesama Bintang tidak akan pernah berantukan, demikian pula untuk Planet-planet tidak akan pernah berantukan sebagaimana dinyatakan dalam ayat 35/14.

Sementara itu aja dulu wa

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by abu hanan on Fri Apr 13, 2012 10:48 am

@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:lha kan uda sayah bilang..penyebab LB bulat adalah analisa sayah/dugaan.bahwa benda bulat akan lebih merata dan cepat menyebar.

cara memisahkan?bisa dg big bang atow apapun.

al maa = bukan kosong.al maa adalah benda (apapun itu) berarti al maa sudah ada.

kalow ada batang magnet di perut bumi,seharusnyah anda tau konsekuensi pada logam2 yg ditambang...

agar bumi tak keluar dari orbit itu sebaiknyah anda kaji dari sisi matahari-tata surya-galaksi yg edar di masing2 orbit.tentunyah akan ada gaya tarik menarik dan itulah "daya tarik" masing2 benda agar tidak keluar orbit.

kalow di bumi ada batang magnet,maka di bulan dan matahari HARUS ada benda yg sama.


ok lah wa abu .... aku gak mampu meenjelaskannya secara detail, namun demikian aku ingin memberikan prinsipnya aja. Aku berharap wa abu mampu untuk mencernanya sehingga mendapatkan gambaran yang benar tentang masalah ini.

Almaa (kekosongan) diberi "rawasia" .....
al maa bukan kekosongan sehingga penjelasan anda menjadi rancu.gak apalah toh dizinkan beda pendapat dalam bhineka tunggal ika.
:)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by Jagona on Sun Apr 15, 2012 10:01 am

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:lha kan uda sayah bilang..penyebab LB bulat adalah analisa sayah/dugaan.bahwa benda bulat akan lebih merata dan cepat menyebar.

cara memisahkan?bisa dg big bang atow apapun.

al maa = bukan kosong.al maa adalah benda (apapun itu) berarti al maa sudah ada.

kalow ada batang magnet di perut bumi,seharusnyah anda tau konsekuensi pada logam2 yg ditambang...

agar bumi tak keluar dari orbit itu sebaiknyah anda kaji dari sisi matahari-tata surya-galaksi yg edar di masing2 orbit.tentunyah akan ada gaya tarik menarik dan itulah "daya tarik" masing2 benda agar tidak keluar orbit.

kalow di bumi ada batang magnet,maka di bulan dan matahari HARUS ada benda yg sama.


ok lah wa abu .... aku gak mampu meenjelaskannya secara detail, namun demikian aku ingin memberikan prinsipnya aja. Aku berharap wa abu mampu untuk mencernanya sehingga mendapatkan gambaran yang benar tentang masalah ini.

Almaa (kekosongan) diberi "rawasia" .....
al maa bukan kekosongan sehingga penjelasan anda menjadi rancu.gak apalah toh dizinkan beda pendapat dalam bhineka tunggal ika.
:)

ok wa abu ....... batterynya habis ..... salam jagona

nyerah nyerah nyerah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by Jagona on Mon Apr 16, 2012 10:17 am

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:
@abu hanan wrote:lha kan uda sayah bilang..penyebab LB bulat adalah analisa sayah/dugaan.bahwa benda bulat akan lebih merata dan cepat menyebar.

cara memisahkan?bisa dg big bang atow apapun.

al maa = bukan kosong.al maa adalah benda (apapun itu) berarti al maa sudah ada.

kalow ada batang magnet di perut bumi,seharusnyah anda tau konsekuensi pada logam2 yg ditambang...

agar bumi tak keluar dari orbit itu sebaiknyah anda kaji dari sisi matahari-tata surya-galaksi yg edar di masing2 orbit.tentunyah akan ada gaya tarik menarik dan itulah "daya tarik" masing2 benda agar tidak keluar orbit.

kalow di bumi ada batang magnet,maka di bulan dan matahari HARUS ada benda yg sama.


ok lah wa abu .... aku gak mampu meenjelaskannya secara detail, namun demikian aku ingin memberikan prinsipnya aja. Aku berharap wa abu mampu untuk mencernanya sehingga mendapatkan gambaran yang benar tentang masalah ini.

Almaa (kekosongan) diberi "rawasia" .....
al maa bukan kekosongan sehingga penjelasan anda menjadi rancu.gak apalah toh dizinkan beda pendapat dalam bhineka tunggal ika.
:)

[b]ok .. wa abu ... batterynya dah di charge lagi ...... ini masih masalah almaa .....
Aku punya gelas penuh berisi air .... lantas aku tumpahkan airnya .... tentunya gelasku jadi kosong ..... padahal sebenarnya tidak kosong, tetapi berisi udara ...... karena kita tidak bisa melihat udara itu ....... aku katakan gelas itu kosong ... ya kan wa ? ... itulah yang aku pahami bahwa almaa = kekosongan.

Trus pada ayat 11/7 dikatakan ... dan adalah semesta-NYA berada di atas almaa .... dalam kamus uwa tentunya almaa = air ..... jadi semesta-NYA berada di atas air ... trus tempat yang menampung air itu apa ? bisakah uwa bayangkan sebesar apa tempat penampungannya .... kayanya gak logis tuh wa ..... tapi kalo kita gunakan bahwa almaa = kekosongan ...... menunjukan bahwa semesta raya berada di atas (diliputi) kekosongan

Wa .... perlu dipahami dulu batang magnit tidak sama dengan magnit batang .... Rawasia=batang magnit, yaitu yang menghubungkan kutub positif dan kutub negatif ... semua benda angkasa mempunyai rawasia dengan sistem yang berbeda ... Bintang (surya) mempunyai rawasia dengan sistem reguler, planet-planet dan Bumi mempunyai rawasia dengan sistem simple, dan bulan/satelit dengan rawasia sistem spot .... rawasia inilah yang menimbulkan daya tarik menarik yang uwa maksudkan.


Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by abu hanan on Mon Apr 16, 2012 6:20 pm

dan gelas bukan al maa?jika al maa adalah kekosongan maka akan berbeda dengan ketiadaan...kosong bukan berarti tiada.

kalow rawasia dibaca medan magnet nah itu baru bisa diterima...karena medan magnet menjadi unsur terhalus dari sistem alam semesta,mengisi kekosongan ruang antar galaksi..dan dari situ plua ada maa yumsikuhunna...dengan tingkat kerapatan yg mempengaruhi laju cahaya.dan sayah yakin kecepatan cahaya di tiap ruang adalah berbeda dengan kecepatan cahaya di muka bumi (sejauh yg kita tahu 360 ribu km per detik).


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by Jagona on Tue Apr 17, 2012 4:25 pm

@abu hanan wrote:dan gelas bukan al maa?jika al maa adalah kekosongan maka akan berbeda dengan ketiadaan...kosong bukan berarti tiada.

kalow rawasia dibaca medan magnet nah itu baru bisa diterima...karena medan magnet menjadi unsur terhalus dari sistem alam semesta,mengisi kekosongan ruang antar galaksi..dan dari situ plua ada maa yumsikuhunna...dengan tingkat kerapatan yg mempengaruhi laju cahaya.dan sayah yakin kecepatan cahaya di tiap ruang adalah berbeda dengan kecepatan cahaya di muka bumi (sejauh yg kita tahu 360 ribu km per detik).

wa yang aku maksud bukan gelasnya, tapi isi gelas itu ....... kosong karena kita tidak bisa melihatnya ..... padahal sebenarnya gelas itu berisi udara
kata uwa tadi .... maksud sama tapi istilah beda

Salam

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by santri on Sun Sep 09, 2012 8:59 am

Mantap nih Al-Qur'an makin yakin kalau Islam itu agama yang benar
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by Jagona on Mon Sep 10, 2012 4:40 pm

Wa aku mau tanya satu hal, aku berharap wa mau menjawabnya :

Apakah karena Bumi itu 'bulat' maka ia berputar di sumbunya, atau karena Bumi itu berputar di sumbunya maka ia menjadi bulat.

okey wa aku menunggu jawaban wa ...... atow netter yang lain.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by abu hanan on Mon Sep 10, 2012 11:37 pm

@Jagona wrote:Wa aku mau tanya satu hal, aku berharap wa mau menjawabnya :

Apakah karena Bumi itu 'bulat' maka ia berputar di sumbunya, atau karena Bumi itu berputar di sumbunya maka ia menjadi bulat.

okey wa aku menunggu jawaban wa ...... atow netter yang lain.
wah inih mah susah ngejawab...

bumi bulat atow apapun benda angkasa berbentuk bulat/lonjong adalah suatu akibat logis atas nama penyebaran.sayah sama sekali gak tau bentuk alam semesta cm sayah berteori kalow alam berbentuk seperti cakram.rotqon,adalah seluruh benda angkasa awalanya berasal dari kesatuan/satu benda yg mengandung banyak unsur2 yg sayah g tau namanyah.

Lantas..
Dari satu/kesatuan kok menjadi buanyak?dari bintang smp debu angkasa?
tentu ada satu pola teknis utk menjadi sebab.tentu gak sekedar meledak karena ada medan magnet dan gravitasi yg seimbang di antara benda2 angkasa.

bumi bulat krn apa?
kl bumi berputar krn sumbu maka bagemanah bumi bisa mencapai orbit seperti yg sekarang ini?

kl bumi berputar dulu br kemudian bulat lha seberapa cepat bumi berputar hingga mampu mencapai bentuk bulat?

kl bumi berputar krn "induk"nya berputar nah sayah gak tau apakah bumi dan sodara2nyah berputar pd arah yg samah/tidak?
Dan sayah jg gak tau apakah tata surya jg berputar dg arah yg samah dg kumpulan bocah di dalamnyah?

dan sayah jg g tau apakah sistem galaksi bumi(atow sai baba eh bimasakti) jg berputar searah dg tata surya?

yah banyak gak tau ternyata sayahnyah ..



@momod
Kl dobel post,deleted aja.sisain 1 biji..lg ol dr hape jadi penyakitnyah dobel tripel. Malah kadang g bs tayang hahaha


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by Jagona on Wed Sep 12, 2012 9:11 am

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:Wa aku mau tanya satu hal, aku berharap wa mau menjawabnya :

Apakah karena Bumi itu 'bulat' maka ia berputar di sumbunya, atau karena Bumi itu berputar di sumbunya maka ia menjadi bulat.

okey wa aku menunggu jawaban wa ...... atow netter yang lain.
wah inih mah susah ngejawab...

bumi bulat atow apapun benda angkasa berbentuk bulat/lonjong adalah suatu akibat logis atas nama penyebaran.sayah sama sekali gak tau bentuk alam semesta cm sayah berteori kalow alam berbentuk seperti cakram.rotqon,adalah seluruh benda angkasa awalanya berasal dari kesatuan/satu benda yg mengandung banyak unsur2 yg sayah g tau namanyah.

Lantas..
Dari satu/kesatuan kok menjadi buanyak?dari bintang smp debu angkasa?
tentu ada satu pola teknis utk menjadi sebab.tentu gak sekedar meledak karena ada medan magnet dan gravitasi yg seimbang di antara benda2 angkasa.

bumi bulat krn apa?
kl bumi berputar krn sumbu maka bagemanah bumi bisa mencapai orbit seperti yg sekarang ini?

kl bumi berputar dulu br kemudian bulat lha seberapa cepat bumi berputar hingga mampu mencapai bentuk bulat?

kl bumi berputar krn "induk"nya berputar nah sayah gak tau apakah bumi dan sodara2nyah berputar pd arah yg samah/tidak?
Dan sayah jg gak tau apakah tata surya jg berputar dg arah yg samah dg kumpulan bocah di dalamnyah?

dan sayah jg g tau apakah sistem galaksi bumi(atow sai baba eh bimasakti) jg berputar searah dg tata surya?

yah banyak gak tau ternyata sayahnyah ..



@momod
Kl dobel post,deleted aja.sisain 1 biji..lg ol dr hape jadi penyakitnyah dobel tripel. Malah kadang g bs tayang hahaha

okey wa terima kasih

bobo bobo bobo

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: kecepatan diatas kecepatan cahaya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik