FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan yang semena mena

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan yang semena mena

Post by Orang_Pinggiran on Mon Mar 26, 2012 7:32 pm

Dapet topik menarik dari tetangga  ketiwi

http://forumkristen.com/index.php?topic=42368.0

Amsal 16:4 TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka.

Tuhan yang penuh kasih ternyata menciptakan juga yang namanya orang fasik, diciptakan cuma untuk jadi penghuni neraka, semena mena sekali dan tidak menunjukkan kasih sama sekali...
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 27, 2012 8:27 am

lha semua manusia kan ciptaan-Nya
tetapi menjadi fasik adalah free-will si manusia sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 27, 2012 9:08 am

@SEGOROWEDI wrote:lha semua manusia kan ciptaan-Nya
tetapi menjadi fasik adalah free-will si manusia sendiri

Kaga baca Alkitabnya ya bung... yang menciptakan orang Fasik tu Tuhan, Tuhan yang penuh kasih, menciptakan kejahatan ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by Jagona on Tue Mar 27, 2012 10:37 am

@Orang_Pinggiran wrote:Dapet topik menarik dari tetangga ketiwi

http://forumkristen.com/index.php?topic=42368.0

Amsal 16:4 TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka.

Tuhan yang penuh kasih ternyata menciptakan juga yang namanya orang fasik, diciptakan cuma untuk jadi penghuni neraka, semena mena sekali dan tidak menunjukkan kasih sama sekali...

Tuhan menciptakan manusia dalam keadaan yang baik dan sempurna .... gak pernah di beda-bedakan ..... malah agar selalu dalam keadaan yang baik diberikannya petunjuk hidup dalam bentuk kitab suci ..... terserah kepada manusia itu mau baik atau fasik .... mau taat atau membangkan ....... ok

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 27, 2012 10:40 am

@Jagona wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Dapet topik menarik dari tetangga ketiwi

http://forumkristen.com/index.php?topic=42368.0

Amsal 16:4 TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka.

Tuhan yang penuh kasih ternyata menciptakan juga yang namanya orang fasik, diciptakan cuma untuk jadi penghuni neraka, semena mena sekali dan tidak menunjukkan kasih sama sekali...

Tuhan menciptakan manusia dalam keadaan yang baik dan sempurna .... gak pernah di beda-bedakan ..... malah agar selalu dalam keadaan yang baik diberikannya petunjuk hidup dalam bentuk kitab suci ..... terserah kepada manusia itu mau baik atau fasik .... mau taat atau membangkan ....... ok

Itu kan menurut pandangan muslim
Tapi kata bibel, Tuhan juga menciptakan orang fasik..
Jadi orang yang memang diciptakan untuk celaka gitu ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by Jagona on Tue Mar 27, 2012 11:02 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@Jagona wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Dapet topik menarik dari tetangga ketiwi

http://forumkristen.com/index.php?topic=42368.0

Amsal 16:4 TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka.

Tuhan yang penuh kasih ternyata menciptakan juga yang namanya orang fasik, diciptakan cuma untuk jadi penghuni neraka, semena mena sekali dan tidak menunjukkan kasih sama sekali...

Tuhan menciptakan manusia dalam keadaan yang baik dan sempurna .... gak pernah di beda-bedakan ..... malah agar selalu dalam keadaan yang baik diberikannya petunjuk hidup dalam bentuk kitab suci ..... terserah kepada manusia itu mau baik atau fasik .... mau taat atau membangkan ....... ok

Itu kan menurut pandangan muslim
Tapi kata bibel, Tuhan juga menciptakan orang fasik..
Jadi orang yang memang diciptakan untuk celaka gitu ketiwi

yaaaaaa gak baik dong tuhannya yang di bible

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 27, 2012 11:10 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Kaga baca Alkitabnya ya bung... yang menciptakan orang Fasik tu Tuhan, Tuhan yang penuh kasih, menciptakan kejahatan

lha iyaa..
semua manusia itu ciptaan Tuhan, termasuk yang fasik bahkan yang bandit sekalipun
tetapi kefasikan dan kebanditan adalah kehendaknya sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 27, 2012 11:13 am

@Jagona wrote:
Tuhan menciptakan manusia dalam keadaan yang baik dan sempurna .... gak pernah di beda-bedakan ..... malah agar selalu dalam keadaan yang baik diberikannya petunjuk hidup dalam bentuk kitab suci ..... terserah kepada manusia itu mau baik atau fasik .... mau taat atau membangkan ....... ok

setuju..
tapi katanya ada ilah yang sudah mentakdirkan manusia jadi fasik atau bandit
jadi baik atau jahat, jelas ilah itu setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 27, 2012 11:14 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Itu kan menurut pandangan muslim
Tapi kata bibel, Tuhan juga menciptakan orang fasik..
Jadi orang yang memang diciptakan untuk celaka gitu ketiwi

belajar baca!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 27, 2012 11:16 am

@Jagona wrote:
yaaaaaa gak baik dong tuhannya yang di bible

baik dong..
lha wong tidak main takdir melainkan memberikan free-will

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 27, 2012 12:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Kaga baca Alkitabnya ya bung... yang menciptakan orang Fasik tu Tuhan, Tuhan yang penuh kasih, menciptakan kejahatan

lha iyaa..
semua manusia itu ciptaan Tuhan, termasuk yang fasik bahkan yang bandit sekalipun
tetapi kefasikan dan kebanditan adalah kehendaknya sendiri

Kalo Tuhan yang Menciptakan, apa manusia punya kuasa Wed??
orang jelas2 kefasikannya diciptain sama Tuhan lo.
Dibaca yang bener dong bibelnya
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 27, 2012 12:17 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Kalo Tuhan yang Menciptakan, apa manusia punya kuasa Wed??
orang jelas2 kefasikannya diciptain sama Tuhan lo.
Dibaca yang bener dong bibelnya
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

manusia bandit, perampok, pembunuh, ustat dan sebagainya semua ciptaan Tuhan
tetapi menjadi bandit, perampok, pembunuh, ustat, dan sebagainya adalah kehendak masing-masing
paham?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 27, 2012 12:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Kalo Tuhan yang Menciptakan, apa manusia punya kuasa Wed??
orang jelas2 kefasikannya diciptain sama Tuhan lo.
Dibaca yang bener dong bibelnya
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

manusia bandit, perampok, pembunuh, ustat dan sebagainya semua ciptaan Tuhan
tetapi menjadi bandit, perampok, pembunuh, ustat, dan sebagainya adalah kehendak masing-masing
paham?

Tak ulang Wed..

Amsal 16:4 TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka.

Ini artinya apa Wed?
Tuhan Menciptakan orang fasik untuk hari malapetaka..
Ini Tujuan Tuhan loh Wed..

jadi kefasikan itu murni Tujuan Tuhan wed, tuhan yang bikin kefasikan
ketiwi ketiwi ketiwi :mon3: :mon3:
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 27, 2012 12:34 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Tak ulang Wed..
Amsal 16:4 TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka.

Ini artinya apa Wed?
Tuhan Menciptakan orang fasik untuk hari malapetaka..
Ini Tujuan Tuhan loh Wed..

jadi kefasikan itu murni Tujuan Tuhan wed, tuhan yang bikin kefasikan

orang apapun yang buat Tuhan, tapi orangnya bukan apapunnya
yang baik dianugerahi, yang tidak baik bakal dihukum
memahaminya demikian

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 27, 2012 12:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Tak ulang Wed..
Amsal 16:4 TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka.

Ini artinya apa Wed?
Tuhan Menciptakan orang fasik untuk hari malapetaka..
Ini Tujuan Tuhan loh Wed..

jadi kefasikan itu murni Tujuan Tuhan wed, tuhan yang bikin kefasikan

orang apapun yang buat Tuhan, tapi orangnya bukan apapunnya
yang baik dianugerahi, yang tidak baik bakal dihukum
memahaminya demikian

Pemahaman IQ lemah ya WED, orang jelas2 ayatnya, orang fasik itu ciptaan Tuhanmu, untuk memuluskan rencananya ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 27, 2012 12:43 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Pemahaman IQ lemah ya WED, orang jelas2 ayatnya, orang fasik itu ciptaan Tuhanmu, untuk memuluskan rencananya

belajar mbaca lagi!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 27, 2012 1:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Pemahaman IQ lemah ya WED, orang jelas2 ayatnya, orang fasik itu ciptaan Tuhanmu, untuk memuluskan rencananya

belajar mbaca lagi!

Kaga kebalik Wed?
di forum kristen juga kaga pada bisa jawab wed..
karena buntu, maka cuman bilang, itu kan hak Tuhan ketiwi

Orang Fasik dibuatNYA artinya apa wed?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by frontline defender on Wed Mar 28, 2012 8:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Tak ulang Wed..
Amsal 16:4 TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka.

Ini artinya apa Wed?
Tuhan Menciptakan orang fasik untuk hari malapetaka..
Ini Tujuan Tuhan loh Wed..

jadi kefasikan itu murni Tujuan Tuhan wed, tuhan yang bikin kefasikan

orang apapun yang buat Tuhan, tapi orangnya bukan apapunnya
yang baik dianugerahi, yang tidak baik bakal dihukum
memahaminya demikian
lha trus kenapa bunyi ayatnya nggak semacam "...bahkan orang yang bisa saja fasik dibuat-Nya..." ? ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 29, 2012 7:26 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Kaga kebalik Wed?
di forum kristen juga kaga pada bisa jawab wed..
karena buntu, maka cuman bilang, itu kan hak Tuhan ketiwi

Orang Fasik dibuatNYA artinya apa wed?

semua orang dibuat-Nya (baik yang fasik maupun non fasik)
simpel

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 29, 2012 7:28 am

@frontline defender wrote:
lha trus kenapa bunyi ayatnya nggak semacam "...bahkan orang yang bisa saja fasik dibuat-Nya..." ? ketiwi

kamu bikin aja ayat sendiri kek idolmu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by Orang_Pinggiran on Thu Mar 29, 2012 10:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Kaga kebalik Wed?
di forum kristen juga kaga pada bisa jawab wed..
karena buntu, maka cuman bilang, itu kan hak Tuhan ketiwi

Orang Fasik dibuatNYA artinya apa wed?

semua orang dibuat-Nya (baik yang fasik maupun non fasik)
simpel

Berarti orang Fasik ciptaan Tuhanmu juga wed??
ketiwi ketiwi ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 03, 2012 8:25 pm

up
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 10, 2012 3:50 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti orang Fasik ciptaan Tuhanmu juga wed??
ketiwi ketiwi ketiwi

ya.. semua orang
baik mereka yang menghendaki dirinya fasik maupun non fasik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by Orang_Pinggiran on Wed Apr 11, 2012 11:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti orang Fasik ciptaan Tuhanmu juga wed??
ketiwi ketiwi ketiwi

ya.. semua orang
baik mereka yang menghendaki dirinya fasik maupun non fasik

Ternyata Tuhanmu kejam ya Wed ketiwi

Nyiptain manusia cuman untuk disiksa

mazmur 58:3 (58-4) Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 11, 2012 12:03 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Ternyata Tuhanmu kejam ya Wed ketiwi
Nyiptain manusia cuman untuk disiksa

mazmur 58:3 (58-4) Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.

disiksa karena fasik
fasik karena kehendaknya maupun sikonnya yang ia tak mau lepas dari kefasikannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang semena mena

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik