FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by senopati on Sat Mar 17, 2012 8:29 pm

First topic message reminder :

Adakah agama lain yang memberikan arahan tentang bagaimana cara Thaharah (bersuci), seperti yang ada dalam agama islam??
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 28
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Otak Trailer on Sat Jul 28, 2012 3:40 pm

hati hancur wrote:lho jelas ada dong, topik kan menanyakan cara bersuci, lha kan saya tanya ke kamu bagaimana cara bersuci kamu???berhubungan kan...????klo emang kamu punya cara bersuci (atw plg tidak cara bersih2 badan/cebok lah,ckckckckc) klo memang ada tinggal di share dimari aja kan? mudah kan??dr pada dari kemarin kamu mencaci orang mulu....
jhiaaa..Lo ajibun banged jadi orang.Style gw mandi is bersuci ala gw,en Islam punya style unik kalo mandi???Lo emang kaga tau cara cebok ala Islam??ck ck ck mengerikan!!!emang cebok ala islam is beda dengan gw???
hati hancur wrote:klo pipis semua orang sih sama lewat mananya, yang ditanyakan kan bukan pipis lewat mana??tp cara bersuci, gitu OT, mudeng??
nah klo udh mudeng, monggo di share cara bersuci anda....gampang kan?? ndak usah pake emosi jawabnya,..okay???kami tunggu nih cara bersuci kamu disini...
woi dodol dirimu.Tinggal siram aja lobang p***s,biar kaga bau siram lagi yg terpercik ame iler lo..uda puas??puass??puasss???
suci kan???kaga bau lagi kan???bersih kan???
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 5:37 pm

@Otak Trailer wrote:
hati hancur wrote:lho jelas ada dong, topik kan menanyakan cara bersuci, lha kan saya tanya ke kamu bagaimana cara bersuci kamu???berhubungan kan...????klo emang kamu punya cara bersuci (atw plg tidak cara bersih2 badan/cebok lah,ckckckckc) klo memang ada tinggal di share dimari aja kan? mudah kan??dr pada dari kemarin kamu mencaci orang mulu....
jhiaaa..Lo ajibun banged jadi orang.Style gw mandi is bersuci ala gw,en Islam punya style unik kalo mandi???Lo emang kaga tau cara cebok ala Islam??ck ck ck mengerikan!!!emang cebok ala islam is beda dengan gw???
hati hancur wrote:klo pipis semua orang sih sama lewat mananya, yang ditanyakan kan bukan pipis lewat mana??tp cara bersuci, gitu OT, mudeng??
nah klo udh mudeng, monggo di share cara bersuci anda....gampang kan?? ndak usah pake emosi jawabnya,..okay???kami tunggu nih cara bersuci kamu disini...
woi dodol dirimu.Tinggal siram aja lobang p***s,biar kaga bau siram lagi yg terpercik ame iler lo..uda puas??puass??puasss???
suci kan???kaga bau lagi kan???bersih kan???

membersihkan dari KOTORAN dan BERSUCI berbeda dalam ajaran islam, di LUAR islam, biasanya cuman koar2, nggak punya tuntunan, nggak punya dasar, cuman Mulut yang berbusa.....

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 17
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 8:37 pm

@senopati wrote:Memang hanya islam yang mengatur tentang sebuah kebersihan, mulai dari mandi jinabah, pengetahuan tentang najis, pengetahuan tentang tata cara bersuci sebelum beribadah dan lain-lain...
Untuk agama lain mohon share dunk! argumen juga perlu...
ehmm ehmm piss piss

mosok cuman cupik-cupik langsung suci?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Sombrero on Wed Aug 08, 2012 3:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@senopati wrote:Memang hanya islam yang mengatur tentang sebuah kebersihan, mulai dari mandi jinabah, pengetahuan tentang najis, pengetahuan tentang tata cara bersuci sebelum beribadah dan lain-lain...
Untuk agama lain mohon share dunk! argumen juga perlu...

mosok cuman cupik-cupik langsung suci?

Kristen emang suka berkhayal, "tuhan tidak perlu bersih, yang penting hati?"...gitu ya wed? Ketika Musa bertemu Allah di bukit Turzina saja disuruh melepas terompaknya,...artinya memang tuhan maha suci....

kalau kamu mengatakan cipik2 itu salah.....lalu yang BENER GIMANA? plss.....



Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 17
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Otak Trailer on Wed Aug 08, 2012 1:02 pm

@Sombrero wrote:
@Otak Trailer wrote:
hati hancur wrote:lho jelas ada dong, topik kan menanyakan cara bersuci, lha kan saya tanya ke kamu bagaimana cara bersuci kamu???berhubungan kan...????klo emang kamu punya cara bersuci (atw plg tidak cara bersih2 badan/cebok lah,ckckckckc) klo memang ada tinggal di share dimari aja kan? mudah kan??dr pada dari kemarin kamu mencaci orang mulu....
jhiaaa..Lo ajibun banged jadi orang.Style gw mandi is bersuci ala gw,en Islam punya style unik kalo mandi???Lo emang kaga tau cara cebok ala Islam??ck ck ck mengerikan!!!emang cebok ala islam is beda dengan gw???
hati hancur wrote:klo pipis semua orang sih sama lewat mananya, yang ditanyakan kan bukan pipis lewat mana??tp cara bersuci, gitu OT, mudeng??
nah klo udh mudeng, monggo di share cara bersuci anda....gampang kan?? ndak usah pake emosi jawabnya,..okay???kami tunggu nih cara bersuci kamu disini...
woi dodol dirimu.Tinggal siram aja lobang p***s,biar kaga bau siram lagi yg terpercik ame iler lo..uda puas??puass??puasss???
suci kan???kaga bau lagi kan???bersih kan???

membersihkan dari KOTORAN dan BERSUCI berbeda dalam ajaran islam, di LUAR islam, biasanya cuman koar2, nggak punya tuntunan, nggak punya dasar, cuman Mulut yang berbusa.....
ih makin jijik gw ame slimmers.sombong minta ampun ck ck ck mengerikan!!!inikah agama damai yg mengajarkan penganutnya rendah hati???
sebuah karakter bajak laut is showed by mexican man.SOM BLER OOO...

nte kaga baca?hindu punya bersuci pula?cis cis cis very very
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Uriel on Sun Aug 19, 2012 2:49 am

@Otak Trailer wrote:
@Jesus love Us wrote:cuman ecek2 air 3x doang aja bangga

kl memang tujuannya kebersihan, sekalian mandi aja dengan sabun dan shampo ke seluruh badan..Delete yg namanya Wudhu!

muslim kl ngelucu kadang suka basi

lawakan theis yg pade sok suci bingung

elo ambil wudhu sehari semalam 27 kali kaga bakal robah hati nte yg dasarnya emang uda sombong. :b:

elo dibaptis juga kaga jadiin nte org suci.

kalian sekumpulan org sok suci dan sok kenal tuhan. :dasar
buat kristen,,gk ada tuntutan harus begini harus begitu kalau mau "bebrbicara" dengan tuhan
yang penting itu kan hati kita..
shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by mang odoy on Sun Aug 19, 2012 7:11 pm

@OT

ih makin jijik gw ame slimmers.sombong minta ampun ck ck ck mengerikan!!!inikah agama damai yg mengajarkan penganutnya rendah hati???
sebuah karakter bajak laut is showed by mexican man.SOM BLER OOO...

nte kaga baca?hindu punya bersuci pula?cis cis cis very very

terus...nafa lu kagak masuk aja agama Hindu..???

daripada jadi manusia kagak jelas juntrungannya...

THEIS pertama lu apa sih..??? torabika 3 in one..??



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by hati tenang on Sat Oct 06, 2012 4:51 pm

@Otak Trailer wrote:
hati hancur wrote:lho jelas ada dong, topik kan menanyakan cara bersuci, lha kan saya tanya ke kamu bagaimana cara bersuci kamu???berhubungan kan...????klo emang kamu punya cara bersuci (atw plg tidak cara bersih2 badan/cebok lah,ckckckckc) klo memang ada tinggal di share dimari aja kan? mudah kan??dr pada dari kemarin kamu mencaci orang mulu....
jhiaaa..Lo ajibun banged jadi orang.Style gw mandi is bersuci ala gw,en Islam punya style unik kalo mandi???Lo emang kaga tau cara cebok ala Islam??ck ck ck mengerikan!!!emang cebok ala islam is beda dengan gw???
hati hancur wrote:klo pipis semua orang sih sama lewat mananya, yang ditanyakan kan bukan pipis lewat mana??tp cara bersuci, gitu OT, mudeng??
nah klo udh mudeng, monggo di share cara bersuci anda....gampang kan?? ndak usah pake emosi jawabnya,..okay???kami tunggu nih cara bersuci kamu disini...
woi dodol dirimu.Tinggal siram aja lobang p***s,biar kaga bau siram lagi yg terpercik ame iler lo..uda puas??puass??puasss???
suci kan???kaga bau lagi kan???bersih kan???


dari bahasmu memang menunjukkan siapa kamu,...hihihihii,..
yang kamu sebutkan itu kan cara bersih2,..bagaiman dengan cara bersuci??ada gak aturan orang atheis???
di atheis ada aturan bersih dan suci g??atau cm bersit without suci???
avatar
hati tenang
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 14
Location : jakarta
Join date : 17.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 06, 2012 5:17 pm

@Sombrero wrote:
Kristen emang suka berkhayal, "tuhan tidak perlu bersih, yang penting hati?"...gitu ya wed? Ketika Musa bertemu Allah di bukit Turzina saja disuruh melepas terompaknya,...artinya memang tuhan maha suci....

kalau kamu mengatakan cipik2 itu salah.....lalu yang BENER GIMANA? plss.....


mandi gebyar-gebyur lebih bersih daripada cupik-cupik
itu kalau tujuannya supaya bersih, lalau kalau mau steril sekalian aja disemrot dengan desinfektan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 06, 2012 5:23 pm

@mang odoy wrote:
terus...nafa lu kagak masuk aja agama Hindu..???
daripada jadi manusia kagak jelas juntrungannya...
THEIS pertama lu apa sih..??? torabika 3 in one..??

wudhu kan cuman cupik-cupik, bersih juga kagak bahkan daki aja kagak hilang
apalagi suci (menghilangkan dosa)
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by janganbilangbilang on Sat Oct 06, 2012 6:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
terus...nafa lu kagak masuk aja agama Hindu..???
daripada jadi manusia kagak jelas juntrungannya...
THEIS pertama lu apa sih..??? torabika 3 in one..??

wudhu kan cuman cupik-cupik, bersih juga kagak bahkan daki aja kagak hilang
apalagi suci (menghilangkan dosa)
ehmm

silahkan di cari dlu referansi yng jelas ttg wudhu dalam islam bung wed... saya kira kebersihan itu baik toh, dan jesus jg sukadengan kebersihan tentunya.. piss piss
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 72
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by barabasmurtad on Tue Oct 09, 2012 7:43 am

@senopati wrote:
@SEGOROWEDI wrote:maksudnya: suci jasmani atau suci rohani?

suci jasmani (bebas kuman) tidak mungkin
apalagi secara wudu yang hanya cupik-cupik, mending mandi dan keramas
jauh lebih bersih

suci rohani, minta pengampunan atas segala dosa
kepada Yesus yang punya kuasa itu, jangan kepada **** yang mengaku sebagai tuhan

Emang bener...pertanyaan ne sama kayak jebakan... sebenernya orang kayak loe ngerti islam apa kagak, ternyata emang bener loe membenci karena loe G tahu...
emang thaharoh dalam islam cuma wudu yang di atur??
ternyata orang kayak loe cuma omongannya duank!

PAHAMI ARTI THAHAROH BESERTA MACAM, DAN SYARAT2NYA BARU LOE BERDEBAT!

Emang loe kira dalam islam kagak ada kagak ada mandi? ada man...bahkan di atur... manjdi jinabah... tau G mandi jinabah apa'an?? tau G cara bersuci dari najis dan macam2 jenisnya??

SEKALIPUN SAYA SAMASEKALI TIDAK MENGERTI TENTANG ARTI BERSUCI YANG DISEBUT THAHAROH DENGAN SEGALA TATA CARANYA, NAMUN MENURUT PENDAPAT SAYA BERSUCI SEPERTI ITU HANYALAH BERSIFAT LAHIRIAH SAJA. COBALAH RENUNGKAN APA YANG TUHAN YESUS KATAKAN:
Mat 15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."
Mat 15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
Mat 15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
Mat 15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.

DI SINI DIKATAKAN BAHWA BAHKAN SEGALA YANG MASUK KE DALAM MULUT ITU TIDAK MENAJISKAN ORANG TETAPI APA YANG KELUAR DARI MULUT ITULAH YANG MENAJISKAN ORANG.
Rom 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
Rom 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

MELALUI WAHYUNYA KEPADA RASUL PAULUS, TUHAN YESUS MENGAJARKAN UNTUK MEMPERSEMBAHKAN TUBUH KITA SEBAGAI PERSEMBAHAN YANG HIDUP, YANG KUDUS DAN YANG BERKENAN KEPADA ALLAH; JANGAN MENJADI SERUPA DENGAN DUNIA INI TETAPI BERUBAH OLEH PEMBAHARUAN BUDI KITA MELALUI KARYA ROH KUDUS YANG TINGGAL DI DALAM HATI KITA SEHINGGA KITA MAMPU MEMBEDAKAN MANA KEHENDAK ALLAH: APA YANG BAIK, YANG BERKENAN KEPADA ALLAH DAN YANG SEMPURNA.
JADI BAGI ORANG KRISTEN TIDAK ADA RITUS2 UNTUK BERSUCI KARENA SELURUH KEHIDUPAN ORANG KRISTEN HARUSLAH MENJADI SUATU KEHIDUPAN YANG BERKENAN KEPADA ALLAH DAN SATU2NYA HAL UNTUK MENCAPAI HAL SEPERTI ITU ADALAH UNTUK HIDUP KUDUS, BUKAN OLEH KEKUATAN DAN USAHA KITA MELAINKAN OLEH KARYA ROH KUDUS DALAM HATI KITA!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 74
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by barabasmurtad on Tue Oct 09, 2012 8:20 am

@Otak Trailer wrote:
@senopati wrote:Adakah agama lain yang memberikan arahan tentang bagaimana cara Thaharah (bersuci), seperti yang ada dalam agama islam??
Elo punya tujuan yang kayak gimana seh?
SetahU gw agama Hindu pun ada ritual bersuci.Elo tahu upacara Melasti?melasti yang asalnya mala-asti, artinya menghanyutkan kekotoran. Upacara melasti dilakukan di laut, karena kegiatan melasti meliputi dua tujuan, yaitu: menghilangkan kekotoran, dan memohon tirtha amertha kamandalu, yakni tirtha suci yang diyakini membawa kesucian, kebaikan, kemakmuran, dan kejayaan atau umur panjang.
:lkj:
Yang dimaksud dengan tirtha amerta kamandalu, adalah air dari tujuh buah sungai suci di India, di mana Weda diwahyukan oleh Sanghyang Widhi melalui tujuh Maha Rsi (Grtsamada, Wiswamitra, Wamadewa, Atri, Bharadwaja, Wasista, dan Kanwa). Sungai-sungai itu adalah: Gangga, Sindhu, Saraswati, Yamuna, Godhawari, Narmada, dan Sarayu. Oleh karena kita tidak mungkin pergi ke India setiap saat untuk melasti, maka dengan pengertian bahwa ketujuh sungai suci itu bermuara ke laut, dan laut di dunia menyatu, maka diyakini laut di selatan India sebagai muara sungai-sungai suci yang telah mengandung unsur-unsur kesucian, sama dengan laut di mana saja.
nice info
Elo mesti belajar banyak sebelum koar" macaM macan OmpOnG.Gw kaSi tahu yach kalo ada org Hindu akan sholat (versi elo) atow bahasa lainnya "masuk ke alam Dewa" dianya juga ngelakuin penyucian diri dengan berbagai tahapan yang telah diajarkan di Veda.
1. Mandi bersih dan berpakaian bersih
2. Pembersihan dan pengisian Prana dengan Pranayama
3. Penyucian Roh dengan Api Yoga (ngili-atma)

Bhagawadgita XVII
10 YATAYAMAM GATARASAM, PUTI PARYUSHITAM CHA YAT, UCHCHHISTAM API CHA MEDHYAM, BHOJANAM TAMASAPRIYAM
(Makanan yang usang, hilang rasa, busuk, berbau, bekas/ sisa-sisa dan tidak bersih adalah makanan yang sangat buruk).

Elo kagak usa pamer dimana-mana,elo lihat Hindu juga mengatur banyak hal dalam kehidupan.
awas awas
Manawa Dharmasastra Bab IV
56 NAFSU MUTRAM PURISAM WA STHIWANAM WA SAMUTSRJET, AMEDHYA LIPTA MENYADWA LOHITAM WA WISANI WA
(Hendaknya ia jangan kencing atau berak dalam air sungai, danau, laut, tidak pula meludah, juga tidak boleh berkata-kata kotor, tidak pula melemparkan sampah, darah, atau sesuatu yang berbisa atau beracun).

Elo baru tahu?Sloka Veda juga mengajarkan kebersihan sama persis dengan banyah hadits" yang eLo jadiin andalan.
ketiwi ketiwi ketiwi

menurut pendapat saya, semua ritual PENYUCIAN yang dilakukan hanya mencapai PENYUCIAN sesaat saja, yaitu untuk menghadiri atau melaksanakan upacara2 agama tertentu, dan PENYUCIAN yang dilakukan berfokus pada penyucian jasmani lalu bagaimana setelah itu

anda mengungkapkan hal sbb:

melasti yang asalnya mala-asti, artinya menghanyutkan kekotoran. Upacara melasti dilakukan di laut, karena kegiatan melasti meliputi dua tujuan, yaitu: menghilangkan kekotoran, dan memohon tirtha amertha kamandalu, yakni tirtha suci yang diyakini membawa kesucian, kebaikan, kemakmuran, dan kejayaan atau umur panjang.

ritual MELASTI yang dilakukan di laut untuk menghilangkan kekotoran dan memohon tirtha kamandalu yang diyakini membawa kebaikan, kemakmuran, kejayaan dan umur panjang untuk memenuhi hasrat hati si pelaku RITUAL, tetapi pernahkan terpikirkan apakah air laut yang pada hakekatnya SANGAT KOTOR karena telah terpolusi dengan segala kotoran manusia, binatang, bangkai dan limbah mampu menyucikan tubuh manusia??? Bahkan yang dikatakan sebagai AIR SUCI DARI LOURDES DAN AIR ZAM-ZAM pun TIDAK MAMPU MENYUCIKAN kekotoran dalam tubuh manusia apalagi MENYUCIKAN ROHANI MANUSIA. Sekalipun darah Yesus yang sudah dicurahkan di atas kayu salib menyucikan orang percaya dari segala dosa, namun bila seseorang belum menyerahkan hidupnya sepenuhnya kepada Yesus maka TIDAK ADA USAHANYA yang mampu membuat ia kudus di hadapan Allah.
Saya tidak mengatakan bahwa semua orang Kristen telah mampu hidup suci dan telah dibebaskan dari segala kekotoran dosa karena penyucian hati harus dilaksanakan melalui usaha kita di bawah pimpinan Roh Kudus dan hal ini membutuhkan waktu SEPANJANG HIDUP KITA.
KESAKSIAN RASUL PAULUS MENYATAKAN:
Rom 7:4 Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah.
Rom 7:5 Sebab waktu kita masih hidup di dalam daging, hawa nafsu dosa, yang dirangsang oleh hukum Taurat, bekerja dalam anggota-anggota tubuh kita, agar kita berbuah bagi maut.
Rom 7:6 Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.
Rom 7:7 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! Sebaliknya, justru oleh hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum Taurat tidak mengatakan: "Jangan mengingini!"
Rom 7:8 Tetapi dalam perintah itu dosa mendapat kesempatan untuk membangkitkan di dalam diriku rupa-rupa keinginan; sebab tanpa hukum Taurat dosa mati.
Rom 7:9 Dahulu aku hidup tanpa hukum Taurat. Akan tetapi sesudah datang perintah itu, dosa mulai hidup,
Rom 7:10 sebaliknya aku mati. Dan perintah yang seharusnya membawa kepada hidup, ternyata bagiku justru membawa kepada kematian.
Rom 7:11 Sebab dalam perintah itu, dosa mendapat kesempatan untuk menipu aku dan oleh perintah itu ia membunuh aku.
Rom 7:12 Jadi hukum Taurat adalah kudus, dan perintah itu juga adalah kudus, benar dan baik.
Rom 7:13 Jika demikian, adakah yang baik itu menjadi kematian bagiku? Sekali-kali tidak! Tetapi supaya nyata, bahwa ia adalah dosa, maka dosa mempergunakan yang baik untuk mendatangkan kematian bagiku, supaya oleh perintah itu dosa lebih nyata lagi keadaannya sebagai dosa.
Rom 7:14 Sebab kita tahu, bahwa hukum Taurat adalah rohani, tetapi aku bersifat daging, terjual di bawah kuasa dosa.
Rom 7:15 Sebab apa yang aku perbuat, aku tidak tahu. Karena bukan apa yang aku kehendaki yang aku perbuat, tetapi apa yang aku benci, itulah yang aku perbuat.
Rom 7:16 Jadi jika aku perbuat apa yang tidak aku kehendaki, aku menyetujui, bahwa hukum Taurat itu baik.
Rom 7:17 Kalau demikian bukan aku lagi yang memperbuatnya, tetapi dosa yang ada di dalam aku.
Rom 7:18 Sebab aku tahu, bahwa di dalam aku, yaitu di dalam aku sebagai manusia, tidak ada sesuatu yang baik. Sebab kehendak memang ada di dalam aku, tetapi bukan hal berbuat apa yang baik.
Rom 7:19 Sebab bukan apa yang aku kehendaki, yaitu yang baik, yang aku perbuat, melainkan apa yang tidak aku kehendaki, yaitu yang jahat, yang aku perbuat.
Rom 7:20 Jadi jika aku berbuat apa yang tidak aku kehendaki, maka bukan lagi aku yang memperbuatnya, tetapi dosa yang diam di dalam aku.
Rom 7:21 Demikianlah aku dapati hukum ini: jika aku menghendaki berbuat apa yang baik, yang jahat itu ada padaku.
Rom 7:22 Sebab di dalam batinku aku suka akan hukum Allah,
Rom 7:23 tetapi di dalam anggota-anggota tubuhku aku melihat hukum lain yang berjuang melawan hukum akal budiku dan membuat aku menjadi tawanan hukum dosa yang ada di dalam anggota-anggota tubuhku.
JADI MENURUT ANDA MANAKAH YANG LEBIH PENTING RITUAL2 YANG MENYUCIKAN TUBUH DARI KEKOTORAN ATAUKAH PENYERAHAN DIRI KEPADA KRISTUS YANG AKAN MEMBUAT KITA MAMPU UNTUK MENYUCIKAN DIRI TERHADAP DOSA DAN MENGIKUTI APA YANG DIKEHENDAKI OLEH ALLAH

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 74
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by barabasmurtad on Tue Oct 09, 2012 8:49 am

[quote="Sombrero"]
@senopati wrote:
@SEGOROWEDI wrote:maksudnya: suci jasmani atau suci rohani?

suci jasmani (bebas kuman) tidak mungkin
apalagi secara wudu yang hanya cupik-cupik, mending mandi dan keramas
jauh lebih bersih

suci rohani, minta pengampunan atas segala dosa
kepada Yesus yang punya kuasa itu, jangan kepada **** yang mengaku sebagai tuhan

WED :::

Kok sensi aja seh? ada nggak tuntunan bersuci secara jasmani? karena Tuhan menyukai hal2 yang suci, bersih secara jasmani, juga terakhir secara rohani, masalah Thaharah adalah besuci secara jasmani. Nah, bisa di jelasin nggak dalam ajaran Paulus bersuci untuk ibabadah? jangan dikit2 di bahwa ke urusan rohani, spt sunat aja bisa di convert ke 'sunat hati' heheheh..

ayo WED :::: beberkan disini ajaran Paulus-mu

AGAMA adalah usaha manusia untuk mendekatkan diri kepada Allah atau usaha manusia untuk mendapatkan Allah; tetapi PRINSIP ALKITAB justru sebaliknya dari apa yang diketahui dunia, yaitu ALLAHLAH YANG MENCARI MANUSIA, AGAR MANUSIA HIDUP BERPADANAN DENGAN KEHENDAKNYA YAITU melalui Roh Kudus yang Allah tempatkan dalam hati manusia.
Kekristenan TIDAK MENGENAL RITUAL PENYUCIAN JASMANI, karena bila seseorang telah disucikan rohaninya maka dengan sendirinya ia akan mampu menyucikan jasmaninya BUKAN MELALUI RITUAL2 MANUSIA melainkan MELALUI IMAN BAHWA DARAH YESUS SUDAH MENYUCIKAN SETIAP ORANG PERCAYA DARI DOSA DAN UNTUK SETIAP DOSA YANG DILAKUKAN CUKUPLAH KITA DATANG KEPADA ALLAH DAN MEMOHON PENGAMPUNANNYA

1Jn 1:5 Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan.
1Jn 1:6 Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran.
1Jn 1:7 Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.
1Jn 1:8 Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.
1Jn 1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.


Satu hal yang Tuhan Yesus peringatkan kepada orang2 Farisi dan ahli2 Taurat:
Mat 23:23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

Mat 23:27 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 74
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by barabasmurtad on Tue Oct 09, 2012 9:37 am

[quote="Sombrero"]
@hati tenang wrote:
@Sombrero wrote:
@senopati wrote:
@SEGOROWEDI wrote:maksudnya: suci jasmani atau suci rohani?

suci jasmani (bebas kuman) tidak mungkin
apalagi secara wudu yang hanya cupik-cupik, mending mandi dan keramas
jauh lebih bersih

suci rohani, minta pengampunan atas segala dosa
kepada Yesus yang punya kuasa itu, jangan kepada **** yang mengaku sebagai tuhan

WED :::

Kok sensi aja seh? ada nggak tuntunan bersuci secara jasmani? karena Tuhan menyukai hal2 yang suci, bersih secara jasmani, juga terakhir secara rohani, masalah Thaharah adalah besuci secara jasmani. Nah, bisa di jelasin nggak dalam ajaran Paulus bersuci untuk ibabadah? jangan dikit2 di bahwa ke urusan rohani, spt sunat aja bisa di convert ke 'sunat hati' heheheh..

ayo WED :::: beberkan disini ajaran Paulus-mu


untuk om segoro wedi, tampaknya jangan dikasih pertanyaan tentang thoharoh dulu deh, mungkin tepatnya lebih kearah kebersihan dulu,...maaf hanya sekedar usul
*bab thoharoh kan menyangkut kebersihan juga,...

Setahu gue sih, ajaran Paulus kagak kenal bersuci secara jasmani, tapi lucunya mereka bisa menyebut "najis" - anehnya lagi, najis sendiri itu seperti apa contohnya juga kagak jelas, cuman ada satu yg jelas, bahwa 'siapa yg percaya Jesus disalib, maka akan mendapat sorga gratisan' - jadi, buat apa suse suse mikir yang gak fenting2, toh tujuannya ke sorga-sorga juga? itu lah ajaran paling enak, ajaran penyembah manusia....

ungkapan anda tentang Kekristenan itu SALLAAHH BEEESSSAAARRR!
karena berdasarkan ungkapan anda:
cuman ada satu yg jelas, bahwa 'siapa yg percaya Jesus disalib, maka akan mendapat sorga gratisan' - jadi, buat apa suse suse mikir yang gak fenting2, toh tujuannya ke sorga-sorga juga? itu lah ajaran paling enak, ajaran penyembah manusia....

COBA SIMAK APA YANG DIKATAKAN FIRMAN TUHAN TENTANG HAL INI:
1Pe 1:18 Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,
1Pe 1:19 melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.
1Pe 1:20 Ia telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir.
1Pe 1:21 Oleh Dialah kamu percaya kepada Allah, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati dan yang telah memuliakan-Nya, sehingga imanmu dan pengharapanmu tertuju kepada Allah.
1Pe 1:22 Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu.
1Pe 1:23 Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.
1Pe 1:24 Sebab: "Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur,
1Pe 1:25 tetapi firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya." Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.

JADI SEKALIPUN KESELAMATAN ITU SAYA PEROLEH SECARA GRATISAN NAMUN TIDAKLAH MURAHAN KARENA UNTUK KESELAMATAN YANG SAYA PEROLEH ITU KRISTUS TELAH MENGORBANKAN DIRINYA DI KAYU SALIB; sebaliknya BAGAIMANA dengan apa yang ANDA LAKUKAN:
Apakah dengan lima kali bersujud dengan menghadap KAABAH yang NOTABENE hanyalah SEBONGKAH BATU dan yang MENJADI BERHALAMU, kamu pikir doamu akan didengar oleh Allah????

Isa 59:1 Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;
Isa 59:2 tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.
Isa 59:3 Sebab tanganmu cemar oleh darah dan jarimu oleh kejahatan; mulutmu mengucapkan dusta, lidahmu menyebut-nyebut kecurangan.
Isa 59:4 Tidak ada yang mengajukan pengaduan dengan alasan benar, dan tidak ada yang menghakimi dengan alasan teguh; orang mengandalkan kesia-siaan dan mengucapkan dusta, orang mengandung bencana dan melahirkan kelaliman.

CAMKAN DAN SIMAKLAH BAIK2!!!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 74
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Guest on Tue Oct 09, 2012 12:16 pm

@senopati wrote:Adakah agama lain yang memberikan arahan tentang bagaimana cara Thaharah (bersuci), seperti yang ada dalam agama islam??
Ga penting agama ngajarin NYUCI ANU ... emanknya ga punya otak

Btw Muhammad DIAJARIN wanita Jahudi tuk nyuci anu nya

Klik => SAMPAH Jahudi Madinah MASALAH KENCING Dilaksanakan muhammad

  • (Lidwa - NASAI - 1328) : .....''Aisyah Radliallah anha, dia berkata; "Seorang wanita Yahudi[/b] menemuiku
    dan berkata;
    Adzab kubur itu bisa terjadi karena air kencing (yang tidak sempurna disucikan),
    aku pun berkata; 'Kamu berdusta! '
    dia berkata; 'Benar, bahkan jika salah kami siap untuk memotong kulit dan pakaian kami.

    Kemudian Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam keluar hendak shalat, beliau mendengar suara kami yang keras, maka beliau bertanya: 'Ada apa ini?
    Lalu aku memberitahu apa yang dia katakan,
    Nabipun bersabda: 'dia (orang Yahudi) benar.
    Maka setelah itu beliau tidaklah melaksanakan shalat kecuali beliau mengucapkan di akhir shalatnya: 'Ya Allah pemelihara Jibril dan Mikail dan Israfil, lindungilah aku dari panasnya api neraka dan adzab kubur.'





Cuci burung pun masih didik Jahudi ... EMAK EMAK pula tuh Jahudinya
basi

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Hamba Kecil on Thu Feb 14, 2013 2:04 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
terus...nafa lu kagak masuk aja agama Hindu..???
daripada jadi manusia kagak jelas juntrungannya...
THEIS pertama lu apa sih..??? torabika 3 in one..??

wudhu kan cuman cupik-cupik, bersih juga kagak bahkan daki aja kagak hilang
apalagi suci (menghilangkan dosa)
ehmm

Bersuci dlm Islam bkn lah menghilangkan dosa mas. G ad hubungannya bersuci ma dosa. hubungan bersuci dlm Islam adlh agar bersih diri dari hadas & najis sblm beribadah. Krna dlm agama kami, untuk beribadah kami hrs lah brsih dulu krna akan mnghadap (menyembah) Tuhan kami. Itulah keindahan Islam dlm mnghormati Tuhan, Tuhan kami teramat suci, Dia meminta kami bersih dulu sblm kami menyembah-Nya
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 14, 2013 7:05 am


tujuannya:
- bersih rohani? atau..
- bersih jasmani?

itu dulu dijawab!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by ucup on Sat Feb 16, 2013 12:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
tujuannya:
- bersih rohani? atau..
- bersih jasmani?

itu dulu dijawab!
jadi kresten beribadah ga wajib bersih jasmani...?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 16, 2013 12:22 am



apa secara wudu terjamin bersih jasmani?
mandi dan keramas lebih bersih

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by ucup on Sat Feb 16, 2013 12:34 am

@SEGOROWEDI wrote:

apa secara wudu terjamin bersih jasmani?
mandi dan keramas lebih bersih
jadi ibadah di kristen ga diwajibkan suci jasmani...?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 16, 2013 12:43 am


suci jasmani itu yang kek gimana: bebas kuman?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by ucup on Sat Feb 16, 2013 1:01 am

@SEGOROWEDI wrote:
suci jasmani itu yang kek gimana: bebas kuman?
terserah lo mo bebas kuman, mo bebas virus, mo bebas jigong.....
dikresten beribadah ga diwajibkan bersuci jasmani...?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 16, 2013 8:52 am


ayo tetapkan, apa standardmu bersih jasmani!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by ucup on Sat Feb 16, 2013 11:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ayo tetapkan, apa standardmu bersih jasmani!
mo pake standar gw? Udah standar lo aja, atau pake standar motor juga oke..... dalam kristen beribadah di wajibkan bersuci jasmani ga?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik