FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Halaman 9 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 12:44 am

First topic message reminder :

Maaf, topik ini bukan bermaksud untuk menghujat atau mencela, cuma ingin mencari kebenaran versi Injil..

Saya beberapa waktu lalu menulis ini di Forum tetangga dan hanya 1 orang yang memberi jawaban tidak memuaskan sama sekali.

http://myquran.org/forum/index.php/topic,75893.0.html


Setiap orang Kristen beriman bahwa Yesus adalah Allah yang menjelma jadi manusia.. setiap perkataan dan perbuatannya adalah firman yang wajib di imani dan dilakukan..

tapi ada serangkaian ayat dalam Injil Matius yang sangat bertentangan dengan cara ibadah dan ketuhanan Yesus.

Matius 26.

36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di
sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"

43. Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab
mata mereka sudah berat.

44. Ia membiarkan mereka di situ lalu pergi dan berdoa untuk ketiga kalinya
dan mengucapkan doa yang itu juga.



Di Ayat 39 sangat jelas dan gamblang kalau Yesus bersujud dan berdoa...
Kemudian Di ayat ke 43-44 saat berdoa yang ke 3 kalinya, Yesus tidak disaksikan seorangpun.

ada 2 point yang jadi permasalahan:

point 1.
Bila Orang Kristen mengimani bahwa Yesus adalah sang Firman, seharusnya mereka berdoa kepada Allah seperti Yesus (bersujud) karena demikianlah yang diajarkan Yesus. tapi fakta yang ada? (arti sujud dalam kamus besar Bahasa Indonesia sama dengan sujudnya org Islam)
adakah orang Kristen bersujud pada Allah??? yang saya tau hanya nyanyi2 dan berdoa sambil duduk atau berdiri bahkan kadang sambil bersorak sorai dan "joget joget".

point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

Lalu Untuk apakah Yesus Berdoa?
jelas sangat tidak mungkin untuk mengajarkan kepada murid2 yang sedang Tidur..
Kesimpulannya... Yesus berdoa untuk diri sendiri.. (sangat logis dan masuk akal)
Lalu bila Yesus itu Tuhan? mengapa dia harus berdoa dan memohon pada Allah?
apakah karena Yesus bukan Allah, dan hanya utusan Allah? (dibaca Nabi)


Silahkan bagi yang ingin menjelaskan, baik sependapat ataupun yang tidak
Jawaban Harus disertai bukti yang kuat agar saya bisa beriman pada Injil (bisa disertakan keterangan dari Injil Markus, Lukas, Yohanes untuk melengkapi)
jawaban asal asalan tidak ditanggapi (dimohon yang lain juga tidak menanggapi jawaban asal asalan)
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 17, 2017 7:30 pm

mn disebut baitul maqdis? ngarang aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Wed May 17, 2017 7:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:mn disebut baitul maqdis? ngarang aja..

Silakan kamu bilang saya ngarang.
Tapi yg jelas kamu sendiri pengetahuannya NOL BESAR.
Tolong jelaskan ayat alkitab yg mengatakan 'SUJUD MENGHADAP BAITMU'.

Dan point yg saya ingin sampaikan adlh :
Beribadah yg diajarkan para nabi adlh dgn sujud dgn menghadap arah tertentu.

Bukan nyanyi2 dan joged2 dgn arah ngga jelas.

Ngarti ??
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 17, 2017 7:51 pm

nah kebingungan kan?..
ok tak kasih tahu: bait-Mu di disitu bukan bangunan BAIT ALLAH, tapi kiasan yg maknanya sujud ke HADIRAT-MU, ngerti?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 17, 2017 7:54 pm

tidak pernah ada nabi yg mengajarkan beribadah harus menghadap arah tertentu apalagi secara melakukan gerakan2 tertentu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Wed May 17, 2017 7:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:nah kebingungan kan?..
ok tak kasih tahu: bait-Mu di disitu bukan bangunan BAIT ALLAH, tapi kiasan yg maknanya sujud ke HADIRAT-MU, ngerti?

Mana tulisan HADIRAT-MU ????
Hahahahaha.....

Bait itu apa sih artinya ????
Tolong belajar lagi.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 17, 2017 7:59 pm

masuk rumah ibadah menghadap hadirat Tuhan..
ngerti?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Wed May 17, 2017 8:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:masuk rumah ibadah menghadap hadirat Tuhan..
ngerti?

Hadirat ???? Ngawurrrr !!!
Itu cuma karangan kamu saja yg ngga jelas dasarnya.

Bait itu bukan HADIRAT.
Paham ???

Bait itu berbentuk bangunan.
Nih sumbernya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Bait_Allah_(Yerusalem)

Baca yg bener. Jangan ngomong nyablak ngga jelas.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 17, 2017 8:09 pm

yg berupa bangunan itu BAIT ALLAH
disana gak ditulis BAIT ALLAH (MU), tapi bait-Mu
itu kiasan yg maknanya hadirat-Mu, rumah-Mu itulah BA-nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Wed May 17, 2017 8:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:yg berupa bangunan itu BAIT ALLAH
disana gak ditulis BAIT ALLAH (MU), tapi bait-Mu
itu kiasan yg maknanya hadirat-Mu, rumah-Mu itulah BA-nya

Yang dimaksud 'Mu' itu siapa ???
Jawab.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 17, 2017 10:25 pm

Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Thu May 18, 2017 3:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:Tuhan

Nah... sudah jelas sekarang.
Bait-MU = Rumah Tuhan = Rumah Allah.
Dan bait Allah itu berupa bangunan. Bukan ngawur diartikan sbg hadirat.
Paham ???

Bait Allah = bangunan.
Nih penjelasannya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Bait_Allah_(Yerusalem)

Nulis atau berpendapat dalam debat itu harus ada dasarnya. Jangan ngelantur seenak cangkem.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 18, 2017 7:34 pm

kan disitu hanya ditulis 'bait' bukan bait allah mu..
yg bangunan itu yg bait allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Fri May 19, 2017 9:59 am

@SEGOROWEDI wrote:kan disitu hanya ditulis 'bait' bukan bait allah mu..
yg bangunan itu yg bait allah

Hadeuuhhh.... capek deh...
Baca ayatnya yg bener.

Mazmur 5:8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

Mazmur 138:2 Aku hendak sujud ke arah bait-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

Tertulis "BAITU-MU".
Kata "MU" disitu maksudnya adlh Tuhan/Allah.

Dasar bebal.
basi
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 19, 2017 7:19 pm

masuk ke dalam rumah-Mu itu masuk ke dalam (bangunan) BAIT ALLAH, kok menghadap lagi ke bait allah, gmn?? ke arah bait-Mu itu kiasan ke hadirat-Mu atau ke haribaan-Mu menyrmbahnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Fri May 19, 2017 8:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:masuk ke dalam rumah-Mu itu masuk ke dalam (bangunan) BAIT ALLAH, kok menghadap lagi ke bait allah, gmn?? ke arah bait-Mu itu kiasan ke hadirat-Mu atau ke haribaan-Mu menyrmbahnya

Begini. Saya kasih satu contoh kecil.
Masjid atau mushala kecil itu bwanyaaakkkk bangetttt. Semua disebut rumah Allah.
Tapi meski kita masuk ke masjid kecil (rumah Allah), arah ibadah tetap menghadap kiblat yaitu disebut baitullah.
Demikian juga dgn rumah ibadah di kitab mazmur artinya kurang lebih sama.

Maka ketika bait Allah itu kamu artikan sbg 'Haribaan' atau 'Hadirat', ini definisi dari mannaaaa ????
Definisi othak athik sendiri hasil pemikiran ngawur otakmu ???
Ya ngga bisa ngawur asal nyeloncong gitu donk !!! Dari mana dasar dalilmu yg menganggap bait Allah itu artinya 'Hadirat' ???

Saya katakan bait Allah itu adlh rumah Allah dgn menyertakan sumber argumentasi yg jelas.
Bukan asal ngoceh.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 19, 2017 9:17 pm

g pernah ada 1 bangunan bait allah khusus yg dijadikan arah sujud, sehingga bait2 allah lain dibangun mengarah ke bait allah yg satu itu, km jangan ngawur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Sat May 20, 2017 11:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:g pernah ada 1 bangunan bait allah khusus yg dijadikan arah sujud, sehingga bait2 allah lain dibangun mengarah ke bait allah yg satu itu, km jangan ngawur

Itu khan pendapat kamu yg ngga jelas. Ngga ada dasarnya.

Jadi yang ngawur itu kamu.
Bait Allah koq disamakan dgn hadirat ???
Jelas2 bait Allah itu BANGUNAN.

Kalau berpendapat itu pakai dasar argumen yg jelas.
Jangan asal njaplak.

Rajin belajar lah...
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 21, 2017 9:24 pm

×ya tunjukin kl ada, bait allah dibangun menghadap arah bait allah khusus..
× bait allah itu nama tempat ibadah, padahal di text ada masuk 'rumah-Mu' dan ke arah 'bait-Mu'; yg dimasuki itulah rumah ibadah yi bait allah, maka ibadahnya ke arah/tertuju ke hadirat/haribaan tuhan allah..
× nalar dipakai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Thu May 25, 2017 11:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:×ya tunjukin kl ada, bait allah dibangun menghadap arah bait allah khusus..
× bait allah itu nama tempat ibadah, padahal di text ada masuk 'rumah-Mu' dan ke arah  'bait-Mu'; yg dimasuki itulah rumah ibadah yi bait allah, maka ibadahnya ke arah/tertuju ke hadirat/haribaan tuhan allah..
× nalar dipakai

Dalam alkitabmu jelas tertulis beribadah Sujud menghadap bait-MU (Allah).
Sudah saya jelaskan pula dgn dasar argumentasi link yg saya cantumkan bahwa bait itu adlh BANGUNAN.
Beres khan ???

Dimana bangunan itu, bagaimana bentuknya, itu adlh masalah lain.
Kenapa saya yg harus jawab ???
Itu urusanmu krn tertulis dalam alkitabmu sendiri.

Kalau kamu bilang bait itu adlh 'hadirat', maka tolong cantumkan mana referensinya ????
Jangan cuma njeplak.
Otak dipakai.

avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 25, 2017 11:23 pm

× baitmu, bukan bait allahmu, jadi bukan bangunan...
hayoo mn ada bangunan bait allah dibangun menghadap bangunan bait allah khusus lain? ngawur aja..
× lha berarti km ngawur
×  disitu tertulis yg dimasuki itu rumah-mu, itulah bangunan bait allah.. setelah masuk lalu sujud ke arah baitmu (bukan bait allahmu), jd bukan soal fisik bangunan melainkan kiasan untuk hadirat/haribaan tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Fri May 26, 2017 10:30 am

@SEGOROWEDI wrote:× baitmu, bukan bait allahmu, jadi bukan bangunan...
hayoo mn ada bangunan bait allah dibangun menghadap bangunan bait allah khusus lain? ngawur aja..
× lha berarti km ngawur
×  disitu tertulis yg dimasuki itu rumah-mu, itulah bangunan bait allah.. setelah masuk lalu sujud ke arah baitmu (bukan bait allahmu), jd bukan soal fisik bangunan melainkan kiasan untuk hadirat/haribaan tuhan

Hahahahaha.... jawaban cuma itu2 aja.
Kepepet ya cuy ???? Koq diulang2 terus??
Gagal paham?? Atau keterbatasan nalar ???

Bait-MU --->> 'MU' disini maksudnya ALLAH.
Bait-MU = BAIT ALLAH.
Ngarti ??

Bait adlh BANGUNAN.
Nih sumbernya : https://id.wikipedia.org/wiki/Bait_Allah_(Yerusalem)

Kalo kamu katakan bait itu adlh 'hadirat' atau 'haribaan', MAKA TOLONG TUNJUKAN DASAR ARGUMENTASI KAMU !!
Tunjukan dasar definisi bahwa bait-Mu itu artinya haribaan atau hadirat.
Jangan cuma ngoceh opini pribadi yg konyol dan tanpa dasar.

Paham ???

Lihat ayat yg lain :
Mazmur 138:2 Aku hendak sujud ke arah bait-Mu yang kudus.

Dalam alkitab bahasa inggris ditulis :
New Living Translation
I bow before your holy Temple as I worship.

English Standard Version
I bow down toward your holy temple

Tuhhh.... Bait-Mu diartikan sbg 'holy temple' yg maksudnya adlh BANGUNAN SUCI.

Makanya kamu jangan nulis kaya orang mabok atau ngigau tanpa dasar.
awas
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 26, 2017 12:07 pm

lha kamu kebingungan: masuk rumah-mu, masuk kemana? menghadap ke arah baitmu, menghadap arah mana?? padahal simpel: masuk ke bangunan yg namanya bait allah, lalu beribadah menghadap hadirat tuhan yg kudus

nama bangunan itu BAIT ALLAH bukan hanya BAIT
kl pemahamanmu itu bangunan maka harus tertulis BAIT ALLAH-MU bukan BAIT-MU

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Fri May 26, 2017 1:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:lha kamu kebingungan: masuk rumah-mu, masuk kemana? menghadap ke arah baitmu, menghadap arah mana?? padahal simpel: masuk ke bangunan yg namanya bait allah, lalu beribadah menghadap hadirat tuhan yg kudus

nama bangunan itu BAIT ALLAH bukan hanya BAIT
kl pemahamanmu itu bangunan maka harus tertulis BAIT ALLAH-MU bukan BAIT-MU

Kacauuu...

Sekali lagi. Kalau 'Bait-Mu' kamu artikan sbg 'hadirat' atau 'haribaan', tunjukan dasar argumentasinya.
Jangan mencla mencle ngalor ngidul ngomong seenak cangkem.

Baca lagi :
Mazmur 138:2 Aku hendak sujud ke arah bait-Mu yang kudus.

Dalam alkitab bahasa inggris ditulis :
New Living Translation
I bow before your holy Temple as I worship.

English Standard Version
I bow down toward your holy temple

Dalam bible basa asing, Bait-Mu diartikan sbg 'holy temple' yg maksudnya adlh BANGUNAN SUCI.

Makanya kamu jangan nulis kaya orang mabok atau ngigau tanpa dasar.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 26, 2017 7:07 pm

ke arah baitmu, bukan ke arah bait allah mu..
yg bangunan itu bait allah, bukan bait
masuk bait allah kok sujud ke arah bait allah itu gimana..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Mon May 29, 2017 2:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:ke arah baitmu, bukan ke arah bait allah mu..
yg bangunan itu bait allah, bukan bait
masuk bait allah kok sujud ke arah bait allah itu gimana..

Wkkwkwkwkkkk.... kamu ini gagal paham krn keterbatasan daya nalar.

Koq ngelantur nyebut 'Bait Allah-mu' ??? Jelas2 ditulis BAIT-MU.
'MU' disini adlh ALLAH.
BAIT adlh BANGUNAN.
BAIT-MU = BAIT ALLAH = BANGUNAN ALLAH. Maksudnya BANGUNAN SUCI.
NGarti ??


Baca lagi :

Mazmur 5:8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

artinya : Daud masuk ke rumah ibadah dan sujudnya menghadap 'Bait Allah' yg berupa bangunan suci diluar rumah ibadah tsb.
Perhatikan, ada istilah RUMAH-MU ada istilah BAIT-MU. Kedua istilah ini tentu berbeda maknanya. Tidak bisa disamakan.

Masuk Rumah Allah maksudnya masuk bangunan rumah ibadah.
Menghadap Bait Allah maksudnya adlh menghadap pada suatu arah tertentu yaitu BANGUNAN SUCI.


Lagi :
Mazmur 138:2 Aku hendak sujud ke arah bait-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu...

Dalam alkitab bahasa inggris ditulis :
New Living Translation
I bow before your holy Temple as I worship.

English Standard Version
I bow down toward your holy temple

BAIT-MU diterjemahkan sbg 'HOLY TEMPLE' yg merupakan BANGUNAN SUCI.
Sekali lagi BANGUNAN. Bukan haribaan atau hadirat.

Paham ???
Otak.. mana otak ??
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik