FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Halaman 6 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 12:44 am

First topic message reminder :

Maaf, topik ini bukan bermaksud untuk menghujat atau mencela, cuma ingin mencari kebenaran versi Injil..

Saya beberapa waktu lalu menulis ini di Forum tetangga dan hanya 1 orang yang memberi jawaban tidak memuaskan sama sekali.

http://myquran.org/forum/index.php/topic,75893.0.html


Setiap orang Kristen beriman bahwa Yesus adalah Allah yang menjelma jadi manusia.. setiap perkataan dan perbuatannya adalah firman yang wajib di imani dan dilakukan..

tapi ada serangkaian ayat dalam Injil Matius yang sangat bertentangan dengan cara ibadah dan ketuhanan Yesus.

Matius 26.

36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di
sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"

43. Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab
mata mereka sudah berat.

44. Ia membiarkan mereka di situ lalu pergi dan berdoa untuk ketiga kalinya
dan mengucapkan doa yang itu juga.



Di Ayat 39 sangat jelas dan gamblang kalau Yesus bersujud dan berdoa...
Kemudian Di ayat ke 43-44 saat berdoa yang ke 3 kalinya, Yesus tidak disaksikan seorangpun.

ada 2 point yang jadi permasalahan:

point 1.
Bila Orang Kristen mengimani bahwa Yesus adalah sang Firman, seharusnya mereka berdoa kepada Allah seperti Yesus (bersujud) karena demikianlah yang diajarkan Yesus. tapi fakta yang ada? (arti sujud dalam kamus besar Bahasa Indonesia sama dengan sujudnya org Islam)
adakah orang Kristen bersujud pada Allah??? yang saya tau hanya nyanyi2 dan berdoa sambil duduk atau berdiri bahkan kadang sambil bersorak sorai dan "joget joget".

point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

Lalu Untuk apakah Yesus Berdoa?
jelas sangat tidak mungkin untuk mengajarkan kepada murid2 yang sedang Tidur..
Kesimpulannya... Yesus berdoa untuk diri sendiri.. (sangat logis dan masuk akal)
Lalu bila Yesus itu Tuhan? mengapa dia harus berdoa dan memohon pada Allah?
apakah karena Yesus bukan Allah, dan hanya utusan Allah? (dibaca Nabi)


Silahkan bagi yang ingin menjelaskan, baik sependapat ataupun yang tidak
Jawaban Harus disertai bukti yang kuat agar saya bisa beriman pada Injil (bisa disertakan keterangan dari Injil Markus, Lukas, Yohanes untuk melengkapi)
jawaban asal asalan tidak ditanggapi (dimohon yang lain juga tidak menanggapi jawaban asal asalan)
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by barabasmurtad on Tue Aug 07, 2012 6:47 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:poin 1.
- sujud a la Yesus yang orang Yahudi tidak secara njedotin dahi ke tanah/lantai
- kita berdoa boleh dengan posisi bersujud (a la Yesus) atau poisis/sikap tubuh lain yang penting khusuk (Yesus tidak nyuruh harus sujud)

poin 2.
- Yesus berdoa 3 kali, doa pertama dan kedua disaksikan murud-murid-Nya
- hanya doa ketiga, dibiarkan mereka tertidur

kamu bawa ke manapun..
KEBENARAN TETAP KEBENARAN

Silahkan cari kata sujud dalam kamus besar bahasa Indonesia..
Injilmu kan memakai bahasa Indonesia, jadi harus pake kaidah bahasa Indonesia, bukan bahasa Alien ketiwi ketiwi ketiwi

Trus Doa yang ke 3 buat apa?
kasih persaksian ke orang tidur?? ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
lagian Lo belum baca kisah yang dari injil lain, syapa tau aja ada pembenaran pendapat lo..
jagan males belajar makanya, tar jadi SEGORO MEDI loh ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Mat 26:36 Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."
TAFSIRAN GILL
and saith unto the disciples, sit ye here, while I go and pray yonder: perceiving a time of distress was coming upon him, he betakes himself to prayer, an example worthy of our imitation; in the performance of which duty he chose to be retired and solitary, and therefore left eight of his disciples at a certain place, whilst he went to another at some distance, convenient for his purpose; who perhaps might be the weakest of the disciples, and not able to bear the agonies and distress of their Lord and Master,


Mat 26:37 Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
Mat 26:37 And he took with him Peter, and the two sons of Zebedee,.... James and John, who perhaps were the strongest, and best able to bear the shocking sight, and were his favourite disciples; who were admitted to be with him at other times, when the rest were not; as at the raising of Jairus's daughter, Mar_5:37, and moreover, these were at his transfiguration on the mount, Mat_17:1, which was a representation and presage of his glory; and so were very proper persons to be witnesses of his sorrows and agonies, which were the way to it; and three of them were taken by him for this purpose, being a sufficient number to bear testimony, since by the mouth of two or three witnesses everything is established:

and began to be sorrowful; his soul was troubled on the same account six days before, Joh_12:27, but was now sorrowful. He was a man of sorrows all his days, and acquainted with griefs, being reproached and persecuted by men: but now a new scene of sorrows opened; before he was afflicted by men, but now he is bruised, and put to grief by his Father: his sorrows now began, for they did not end here, but on the cross; not that this was but a bare beginning of his sorrows, or that these were but light in comparison of future ones; for they were very heavy, and indeed seem to be the heaviest of all, as appears from his own account of them; his vehement cry to his Father; his bloody sweat and agony; and the assistance he stood in need of from an angel; and the comfort and strength he received from him in his human nature: all which, put together, the like is not to be observed in any part of his sufferings:

and to be very heavy; with the weight of the sins of his people, and the sense of divine wrath, with which he was so pressed and overwhelmed, that his spirits were almost quite gone; he was just ready to swoon away, sink and die; his heart failed him, and became like wax melted in the midst of his bowels, before the wrath of God, which was as a consuming fire: all which shows the truth, though weakness of his human nature, and the greatness of his sufferings in it. The human nature was still in union with the divine person of the Son of God, and was sustained by him, but left to its natural weakness, without sin, that it might suffer to the utmost, and as much as possible for the sins of God's elect.

Mat 26:38 lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."
Mat 26:38 Then saith he unto them,.... The three disciples, Peter, James, and John, who, by his looks and gestures, might know somewhat of the inward distress of his mind; yet he choose to express it to them in words, saying,

my soul is exceeding sorrowful, even unto death. That Christ had an human soul, as well as an human body, is clear from hence; and which was possessed of the same passions as ours are, but without sin, such as joy, love, grief, sorrow, &c. and at this time its sorrows were exceeding great: his soul was beset all around with the sins of his people; these took hold on him, and encompassed him, which must, in the most sensible manner, affect his pure and spotless mind; the sorrows of death and hell surrounded him on every side, insomuch that the least degree of comfort was not let in to him; nor was there any way open for it, so that his soul was overwhelmed with sorrow; his heart was ready to break; he was brought even, as it were, to the dust of death; nor would his sorrows leave him, he was persuaded, until soul and body were separated from each other; see a like phrase in Jdg_16:16,

tarry ye here. The Ethiopic adds, "till I shall return", for he was going a little further from them, to vent his grief, and pour out his soul unto God. Munster's Hebrew Gospel reads it, "expect me", or "wait for me here", signifying, that he should return to them shortly,

and watch with me. It was night, and they might be heavy and inclined to sleep: he knew it would be an hour of temptation both to him and them, and therefore advises them to watch against it; and to observe how it would go with him, and what should befall him, that they might be witnesses of it, and be able to testify what agonies he endured, what grace he exercised, and how submissive he was to his Father's will.

Mat 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."
Mat 26:39 And he went a little further,.... Luke says, Luk_22:41, "about a stone's cast", about fifty or sixty feet from the place where they were,

and fell on his face, and prayed; partly to show his great reverence of God, the sword of whose justice was awaked against him, the terrors of whose law were set in array before him, and whose wrath was pouring down upon him; and partly to signify how much his soul was depressed, how low he was brought, and in what distress and anguish of spirit he was, that he was not able to lift up his head, and look up. This was a prayer gesture used when a person was in the utmost perplexity. The account the Jews give of it, is this (g),

כשנופלין על פניהם, "when they fall upon their faces", they do not stretch out their hands and their feet, but incline on their sides.

This was not to be done by any person, or at any time; the rules are these (h):

"no man is accounted fit ליפול על פניו, "to fall upon his face", but he that knows in himself that he is righteous, as Joshua; but he inclines his face a little, and does not bow it down to the floor; and it is lawful for a man to pray in one place, and to "fall upon his face" in another: it is a custom that reaches throughout all Israel, that there is no falling upon the face on a sabbath day, nor on feast days, nor on the beginning of the year, nor on the beginning of the month, nor on the feast of dedication, nor on the days of "purim", nor at the time of the meat offering of the eves of the sabbath days, and good days, nor at the evening prayer for every day; and there are private persons that fall upon their faces at the evening prayer, and on the day of atonement only: they fall upon their faces because it is a time of supplication, request, and fasting.

Saying, O my father; or, as in Mark, "Abba, Father", Mar_14:36; "Abba" being the Syriac word he used, and signifies, "my father"; and the other word is added for explanation's sake, and to denote the vehemency of his mind, and fervour of spirit in prayer. Christ prayed in the same manner he taught his disciples to pray, saying, "our Father"; and as all his children pray under the influence of the spirit of adoption, whereby they cry "Abba, Father". God is the Father of Christ, not as man, for as such he was without father, being the seed of the woman, and made of a woman, without man; nor by creation, as he is the Father of spirits, of angels, and the souls of men, of Adam, and all mankind; nor by adoption, as he is the Father of all the chosen, redeemed, and regenerated ones; but by nature, he being the only begotten of the Father, in a manner inconceivable and inexpressible by us. Christ now addresses him in prayer in his human nature, as standing in this relation to him as the Son of God, both to express his reverence of him, and what freedom and boldness he might use with him; what confidence he might put in him; and what expectation he might have of being heard and regarded by him; and what submission and resignation of will was due from himself unto him,

If it be possible, let this cup pass from me; meaning not only the hour, as it is called in Mark, the present season and time of distress, and horror; but all his future sufferings and death, which were at hand; together with the bearing the sins of his people, the enduring the curse of the law, and the wrath of God, all which were ingredients in, and made up this dreadful bitter cup, this cup of fury, cursing, and trembling; called a cup, either in allusion to the nauseous potions given by physicians to their patients; or rather to the cup of poison given to malefactors the sooner to dispatch them; or to that of wine mingled with myrrh and frankincense to intoxicate them, that they might not feel their pain; see Gill on Mar_15:23, or to the cup appointed by the master of the family to everyone in the house; these sorrows, sufferings, and death of Christ being what were allotted and appointed by his heavenly Father: and when he prays that this cup might pass from him, his meaning is, that he might be freed from the present horrors of his mind, be excused the sufferings of death, and be delivered from the curse of the law, and wrath of God; which request was made without sin, though it betrayed the weakness of the human nature under its insupportable load, and its reluctance to sufferings and death, which is natural; and yet does not represent him herein as inferior to martyrs, who have desired death, and triumphed in the midst of exquisite torments: for their case and his were widely different; they had the presence of God with them, Christ was under the hidings of his Father's face; they had the love of God shed abroad in them, he had the wrath of God poured out upon him; and his prayer bespeaks him to be in a condition which neither they, nor any mortal creature were ever in. Moreover, the human nature of Christ was now, as it were, swallowed up in sorrow, and intent upon nothing but sufferings and death; had nothing in view but the wrath of God, and the curse of the law; so that everything else was, for the present, out of sight; as the purposes of God, his counsel and covenant, his own engagements and office, and the salvation of his people; hence it is no wonder to hear such a request made; and yet it is with this condition, "if it be possible". In Mark it is said, "all things are possible unto thee", Mar_14:36; intimating, that the taking away, or causing the cup to pass from him, was: all things are possible to God, which are consistent with the perfections of his nature, and the counsel of his will: and all such things, though possible in themselves, yet are not under such and such circumstances so; the removal of the cup from Christ was possible in itself, but not as things were circumstanced, and as matters then stood; and therefore it is hypothetically put, "if it be possible", as it was not; and that by reason of the decrees and purposes of God, which had fixed it, and are immutable; and on account of the covenant of grace, of which this was a considerable branch and article, and in which Christ had agreed unto it, and is unalterable; and also on the score of the prophecies of the Old Testament, in which it had been often spoken of; and therefore without it, how should the Scriptures be fulfilled that thus it must be? they would not have been the Scriptures of truth. Besides, Christ had foretold it himself once and again, and therefore consistent with the truth of his own predictions, it could not be dispensed with: add to all this, that the salvation of his people required his drinking it; that could not be brought about no other way in agreement with the veracity, faithfulness, justice, and holiness of God. This condition qualities and restrains the above petition; nor is it to be considered but in connection with what follows:

nevertheless, not as I will, but as thou wilt; which shows that the request was far from being sinful, or contrary to piety to God, or love to men, or to true fortitude of mind; the pure natural will of Christ, or the will of Christ's human nature, being left to act in a mere natural way, shows a reluctancy to sorrows, sufferings, and death; this same will acting on rational principles, and in a rational way, puts it upon the possibility the thing, and the agreement of the divine will to it. That there are two wills in Christ, human and divine, is certain; his human will, though in some instances, as in this, may have been different from the divine will, yet not contrary to it; and his divine will is always the same with his Father's. This, as mediator, he engaged to do, and came down from heaven for that purpose, took delight in doing it, and has completely finished it,


Mat 26:40 Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?
Mat 26:40 And he cometh unto the disciples,.... The three he took with him, Peter, James, and John, after he had finished his prayer,

and findeth them asleep: many things might contribute to, and bring this drowsiness upon them; as the great fatigue they had had in preparing the passover in the day, the plentiful meal they had eaten at night, though without excess, and the lateness of the night, it being now probably midnight; but the chief reason of their sleepiness was their sorrow, as is expressed in Luk_22:45, what Christ had said to them of his soul troubles, and what they saw in him, had filled their hearts with sorrow, which brought on them an amazement and stupidity of mind; and this issued in sleep. We have other instances of persons in excessive grief and trouble falling asleep, as Elijah in 1Ki_19:4, and Jonah in Jon_1:5, so that this did not arise from a secure, lazy, indolent frame of spirit; or from any disregard to Christ, and neglect of him, and unconcernedness for him; but from their great sorrow of heart; for, the trouble and distress that he was in, added to the causes above mentioned. Though some have thought, that Satan might be, concerned in it, who induced this sleepiness, or increased it, that he might the more easily surprise them with his temptations, he was preparing for them, which I will not deny. Now, though this sleep was natural bodily sleep, which the disciples fell into, yet was an emblem of, and carried in it a resemblance to, the spiritual sleep and drowsiness of the people of God; for as this was after a delightful entertainment and conversation with Christ at the passover and Lord's supper, so it sometimes is, that the children of God fall into a sleepy frame of soul, after much communion with Christ, as the church did in Son_5:1, and as this sleep befell them, when Christ was withdrawn a little space from them; so it was with the church, when her beloved was absent from her, Son_3:1, and with the wise virgins when the bridegroom tarried, Mat_25:6, and as this was not an entire thorough sleep; they knew all the while what Christ was doing, and could relate, as they have done, the circumstances of it; so the children of God, when asleep, they are not like unregenerate persons, in a dead sleep of sin, that hear, and see, and feel, and know nothing; but though they are asleep, their hearts are awake, as was the church's, Son_5:2, yet as the disciples were so much asleep, that the bare words of Christ did not arouse them from it for a while; so such is the sleep of the saints sometimes, that they are not to be aroused by the bare ministry of the word, though the most powerful arguments, and the most moving and melting language are made use of, as were with the church, Son_5:2,

and saith unto Peter, what! could ye not watch with me one hour? This was said particularly to Peter, because he had so lately, in such a confident manner, declared, that he would not be offended with Christ, but abide with him, stand by him, and even die with him, was there an occasion for it; and yet, in so short a space of time, was fallen asleep, as were the rest who said the same things also: and it is as if Christ should say, how will you be able to stand by me throughout this night, when ye cannot watch with me so much as one hour, though I so earnestly desired you to tarry here, and watch with me, and you saw in what distress I was in? how will you be able to withstand the temptations that will beset you quickly, and perform your promises of love, fidelity, constancy, and close attachment to me, in the greatest dangers, when you cannot keep yourselves awake one hour for my sake?

Mat 26:41 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."
Mat 26:41 Watch and pray,.... These two are very justly put together. There is, and ought to be, a watching before prayer, and "unto" it; a watching all opportunities, the most suitable and convenient to perform it; and there is a watching in it, both over our hearts, thoughts, words, and gestures, and after it, for a return of it, and answer to it: the reason of this exhortation follows,

that ye enter not into temptation; not that they might not be tempted at all; for none of the saints have been, or are without temptations; and they are needful for them; and it is the will of God they should be attended with them; and he has made gracious provisions for their help and relief under them; but that they might not enter into them, throw themselves in the way of temptation, be surprised by them at an unawares, fall into them headlong, be immersed in them, fall by them, and be overcome with them, so as to forsake Christ, or to deny him:

the spirit indeed is willing, but the flesh is weak: meaning either that the evil spirit Satan was very desirous of having them in his hands; very forward and ready to make the onset upon them; was cheerful, alert, and confident of victory; and was strong, robust, and powerful; and they were but flesh and blood, very weak and infirm, and unequal to the enemy; which is a sense not to be despised, seeing it carries in it a very strong reason why they ought to watch and pray, lest they fall into the temptations of such a powerful adversary; see Eph_6:12, or else by "spirit" may be meant the soul, as renewed and regenerated by the spirit of God; particularly the principle of grace in it, which is born of the Spirit, and is called by the same name, and which lusts against the flesh, or corrupt nature: this was willing to watch and pray, and guard against falling into temptations; was willing to abide by Christ, and express its love to him every way; but "the flesh", or "body", so the Syriac, Arabic, and Ethiopic versions read, is "weak" and infirm, prone to sleep, indulges ease, and unfit to bear trouble, but ready to sink under it, and is for fleeing from it: and so the words contain our Lord's excuse of his disciples in their present circumstances. Munster's Hebrew Gospel reads the words thus, and "indeed the spirit is שוקדת, watchful, but the flesh is weak". The Ethiopic version after this manner, "the spirit desires, and the body is fatigued". The Persic version, contrary both to the letter and sense of the words, renders them, "my spirit is firm, but my body is infirm".

Mat 26:42 Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!"
Mat 26:42 He went away again the second time,.... To the same place as before, or at some little distance; after he had reproved his disciples for their sleeping, and had exhorted them to watchfulness and prayer, suggesting the danger they were liable to, and the condition they were in:

and prayed, saying, O my Father, if this cup may not pass away from me except I drink it, thy will be done. The sense of this prayer to his God and Father is, that if his sufferings and death could not be dispensed with; if it was not consistent with the decrees of God, and the covenant of grace, that he should be excused from them; or if the glory of God, and the salvation of his people required it, that he must drink up that bitter cup, he was content to do it; desiring in all things to submit unto, and to fulfil his Father's will, though it was so irksome and disagreeable to nature.

Mat 26:43 Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab mata mereka sudah berat.
Mat 26:43 And he came and found them asleep again,.... For they were aroused and awaked, in some measure, by what he had said to them; but no sooner was he gone but they fell asleep again, and thus he found them a second time; or, "he came again and found them asleep"; so read the Vulgate Latin, the Syriac, Arabic, and Ethiopic versions, and Munster's Hebrew Gospel:

for their eyes were heavy; with sleep through fatigue, sorrow, &c. Mark adds, "neither wist they what to answer him", Mar_14:40; they were so very sleepy, they knew not how to speak; or they were so confounded, that he should take them asleep a second time, after they had had such a reproof, and exhortation from him, that they knew not what answer to make him; who probably rebuked them again, or gave them a fresh exhortation.

Mat 26:44 Ia membiarkan mereka di situ lalu pergi dan berdoa untuk ketiga kalinya dan mengucapkan doa yang itu juga.
Mat 26:44 And he left them, and went away again,.... At some little distance from them; they being so overpowered with sleep, that he could have no conversation with them:

and prayed the third time; as the Apostle Paul did, when under temptation, he prayed thrice that it might depart from him, 2Co_12:8,

saying the same words: the Arabic version renders it, "in the words which he before expressed"; and Munster's Hebrew Gospel reads, "he said the same prayer"; not in the selfsame words, or in the express form he had before delivered it; for it is certain, that his second prayer is not expressed in the same form of words as the first: but the sense is, that he prayed to the same purpose; the matter and substance of his prayer was the same, namely, that he might be exempted from suffering; but if that could not be admitted of, he was desirous to be resigned to the will of his heavenly Father, and was determined to submit unto it.

Mat 26:45 Sesudah itu Ia datang kepada murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Tidurlah sekarang dan istirahatlah. Lihat, saatnya sudah tiba, bahwa Anak Manusia diserahkan ke tangan orang-orang berdosa.
Mat 26:45 Then cometh he to his disciples,.... The three that were nearest to him, "the third time", as Mark says, Mar_14:41, and as it was,

and saith unto them, sleep on now, and take your rest. The Evangelist Mark adds, "it is enough", Mar_14:41; which has induced some interpreters to think, that these words were spoken seriously by Christ: though the sense cannot be that they had watched sufficiently, and now might sleep, and take their rest, for they had not watched at all; but rather, that he had now no need of them, or their watching with him; the conflict was over for the present; or, as the Syriac version renders it, "the end is come"; and so the Arabic; and to the same purpose the Persic, "the matter is come to an end", or to an extremity; the sense being the same with what is expressed in the following clause, "the hour is at hand"; and shows, that the words are to be understood in an ironical sense, sleep on and take your rest, if you can: I have been exhorting you to watchfulness, but to no purpose, you will be alarmed from another quarter; a band of soldiers is just at hand to seize and carry me away, and now sleep if you can: that this is the sense appears from the reason given, and from the exhortation in the following verse, and the reason annexed to that:

behold the hour is at hand, and the son of man is betrayed into the hands of sinners: by the son of man Christ means himself, and under this diminutive title expresses his Messiahship, this being a character of the Messiah in the Old Testament; and the truth of his human nature, and the weakness and infirmities of it: by the "betraying", or delivery of him, is intended either the betraying of him by Judas into the hands of the high priest, Scribes, and Pharisees; or the delivery of him, by them, into the hands of Pilate, and by him to the Roman soldiers; all which were by the determinate counsel and foreknowledge of God. The high priest, elders, Scribes, and Pharisees, notwithstanding all their pretensions to religion, righteousness, and holiness, were very wicked persons; though the Gentiles, the band of Roman soldiers, Judas brought with him to take Christ, are here rather meant, it being usual to call the Gentiles sinners. This betraying and delivery of Christ into the hands of these, was determined by God; the time, the very hour was fixed, and was now approaching; the last sand in the glass was dropping; for as soon as Christ had said these words, Judas, with his band of soldiers, appeared.

Joh 17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.


sikap doa Yesus TIDAK SELALU dengan bersujud, karena dalam Yoh.17 dikatakan bahwa YESUS MENENGADAH KE LANGIT.
demikian pula halnya dengan sikap doa orang percaya yang TIDAK DIBATASI DENGAN SIKAP TUBUH, namun dalam keadaan tertentu: KETIKA DIPENUHI ROH KUDUS, maka SIKAP BERSUJUD BIASANYA TERJADI OLEH KARENA KEHENDAK ROH ALLAH atau karena pergumulan yang SANGAT BERAT sehingga HATI YANG BERSERAH DAN DUKACITA YANG DALAM membuatnya BERSUJUD

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Sombrero on Tue Aug 07, 2012 11:06 pm

WEDI wrote:Matius: Yesus bersujud dan berdoa
Lukas: Yesus berlutut dan bedoa

berarti sujudnya secara berlutut
bukan secara njedotin jidat ke tanah
Wong kamu aja nggak bisa membedakan BERSUJUD DAN BERLUTUT? sujud artinya dengan muka menempel ke tanah, kalau berlutut, maka Lututnya yang menempel ketanah.

kristen emang ingkar, walau kamu mempunyai pengertian 'berlutut' pun kagak mau melakukannya..............mana coba?




Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by barabasmurtad on Sun Sep 02, 2012 1:35 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Maaf, topik ini bukan bermaksud untuk menghujat atau mencela, cuma ingin mencari kebenaran versi Injil..

Saya beberapa waktu lalu menulis ini di Forum tetangga dan hanya 1 orang yang memberi jawaban tidak memuaskan sama sekali.

http://myquran.org/forum/index.php/topic,75893.0.html


Setiap orang Kristen beriman bahwa Yesus adalah Allah yang menjelma jadi manusia.. setiap perkataan dan perbuatannya adalah firman yang wajib di imani dan dilakukan..

tapi ada serangkaian ayat dalam Injil Matius yang sangat bertentangan dengan cara ibadah dan ketuhanan Yesus.

Matius 26.

36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di
sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"

43. Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab
mata mereka sudah berat.

44. Ia membiarkan mereka di situ lalu pergi dan berdoa untuk ketiga kalinya
dan mengucapkan doa yang itu juga.



Di Ayat 39 sangat jelas dan gamblang kalau Yesus bersujud dan berdoa...
Kemudian Di ayat ke 43-44 saat berdoa yang ke 3 kalinya, Yesus tidak disaksikan seorangpun.

ada 2 point yang jadi permasalahan:

point 1.
Bila Orang Kristen mengimani bahwa Yesus adalah sang Firman, seharusnya mereka berdoa kepada Allah seperti Yesus (bersujud) karena demikianlah yang diajarkan Yesus. tapi fakta yang ada? (arti sujud dalam kamus besar Bahasa Indonesia sama dengan sujudnya org Islam)
adakah orang Kristen bersujud pada Allah??? yang saya tau hanya nyanyi2 dan berdoa sambil duduk atau berdiri bahkan kadang sambil bersorak sorai dan "joget joget".

point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

Lalu Untuk apakah Yesus Berdoa?
jelas sangat tidak mungkin untuk mengajarkan kepada murid2 yang sedang Tidur..
Kesimpulannya... Yesus berdoa untuk diri sendiri.. (sangat logis dan masuk akal)
Lalu bila Yesus itu Tuhan? mengapa dia harus berdoa dan memohon pada Allah?
apakah karena Yesus bukan Allah, dan hanya utusan Allah? (dibaca Nabi)


Silahkan bagi yang ingin menjelaskan, baik sependapat ataupun yang tidak
Jawaban Harus disertai bukti yang kuat agar saya bisa beriman pada Injil (bisa disertakan keterangan dari Injil Markus, Lukas, Yohanes untuk melengkapi)
jawaban asal asalan tidak ditanggapi (dimohon yang lain juga tidak menanggapi jawaban asal asalan)


JAWABAN UNTUK ANAK KRISTUS, TAK ADAKAH YANG MAMPU MENJELASKAN INJIL MATIUS INI?

Mat 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

ENGLISH STANDARD VERSION
Mat 26:39 And going a little farther he fell on his face and prayed, saying, "My Father, if it be possible, let this cup pass from me; nevertheless, not as I will, but as you will."

GOOD NEWS BIBLE
Mat 26:39 He went a little farther on, threw himself face downward on the ground, and prayed, "My Father, if it is possible, take this cup of suffering from me! Yet not what I want, but what you want."

CONTEMPORARY ENGLISH VERSION
Mat 26:39 Jesus walked on a little way. Then he knelt with his face to the ground and prayed, "My Father, if it is possible, don't make me suffer by having me drink from this cup. But do what you want, and not what I want."

APAPUN JUGA TAFSIRAN TENTANG SIKAP SUJUD YESUS DALAM MAT.26:39, NAMUN SATU HAL YANG PERLU ANDA KETAHUI BAHWA BAIK SIKAP SUJUD MAUPUN KIBLAT SUDAH DIKENAL DALAM ALKITAB PERJANJIAN LAMA.

1Ki 8:29 Kiranya mata-Mu terbuka terhadap rumah ini, siang dan malam, terhadap tempat yang Kaukatakan: nama-Ku akan tinggal di sana; dengarkanlah doa yang hamba-Mu panjatkan di tempat ini.
1Ki 8:30 Dan dengarkanlah permohonan hamba-Mu dan umat-Mu Israel yang mereka panjatkan di tempat ini; bahwa Engkau juga yang mendengarnya di tempat kediaman-Mu di sorga; dan apabila Engkau mendengarnya, maka Engkau akan mengampuni.
1Ki 8:31 Jika seseorang telah berdosa kepada temannya, lalu diwajibkan mengangkat sumpah dengan mengutuk dirinya, dan dia datang bersumpah ke depan mezbah-Mu di dalam rumah ini,
1Ki 8:32 maka Engkaupun kiranya mendengarkannya di sorga dan bertindak serta mengadili hamba-hamba-Mu, yakni menyatakan bersalah orang yang bersalah dengan menanggungkan perbuatannya kepada orang itu sendiri, tetapi menyatakan benar orang yang benar dengan memberi pembalasan kepadanya yang sesuai dengan kebenarannya.
1Ki 8:33 Apabila umat-Mu Israel terpukul kalah oleh musuhnya karena mereka berdosa kepada-Mu, kemudian mereka berbalik kepada-Mu dan mengakui nama-Mu, dan mereka berdoa dan memohon kepada-Mu di rumah ini,
1Ki 8:34 maka Engkaupun kiranya mendengarkannya di sorga dan mengampuni dosa umat-Mu Israel dan mengembalikan mereka ke tanah yang telah Kauberikan kepada nenek moyang mereka.

1Ki 8:44 Apabila umat-Mu keluar untuk berperang melawan musuhnya, ke arah manapun Engkau menyuruh mereka, dan apabila mereka berdoa kepada TUHAN dengan berkiblat ke kota yang telah Kaupilih dan ke rumah yang telah kudirikan bagi nama-Mu,
1Ki 8:45 maka Engkau kiranya mendengarkan di sorga doa dan permohonan mereka dan Engkau kiranya memberikan keadilan kepada mereka.

Orang yahudi/bangsa israel juga melakukan sholat. Tuhan Yesus sendiri pastinya juga melakukan dan rasul2Nya juga. (“Dan jika kamu berdiri untuk berdoa…“ (Mrk.11:25), “Demikian kata Yesus lalu Ia menengadah ke langit dan berkata : “Bapa…“ (Yoh.17:1), “…supaya dimana-mana orang laki-laki berdoa dengan menadahkan tangan yang suci …“ (I Tim.2:8), “…Paulus berlutut dan berdoa bersama-sama dengan mereka…“ (Kis.20:36), “…lalu ia berlutut dan berdoa…“ (Luk.22:41), ”Maka Ia maju sedikit,lalu sujud dan berdoa” (Mat.26:39), “Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa…“ (Mrk.14:35), “Itulah sebabnya aku sujud kepada Bapa” (Ef.3:14), “maka tersungkurlah…di hadapana Dia…dan menyembah Dia…“ (Why.4:10). )

Bangsa Israel/orang Yahudi dan Kristen Orthodox/Kristen yang di wilayah arah,mesir Libanon, syria juga melakukan sholet. Yaitu sholat jam pertama,jam ke tiga, jam ke enam, jam ke sembilan, sholat senja, sholat purna bujana, sholat tengah malam.

CARA BERDOA :

IMAN KRISTIANI tidak mempermasalahkan tata cara berdoa; sujud; duduk; tangan dilipat; mengangkat tangan; berdiri; berteriak; berbisik; menangis dan sebagainya. Tidak ada ketentuan jam-dan waktu (Efesus 6:18) :


* Efesus 6:18
dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,


Tidak ada ketentuan untuk harus memakai pakaian tertentu jika berdoa; tidak ada koreografi tertentu untuk berdoa; Doa bukanlah sekedar pengucapan mantra yang diulang-ulang; Tepatnya tidak ada syariat yang mengikat tentang tata-cara penyembahan dan pengucapan doa. Dan Tuhan Yesus sudah memberikan contoh-contohnya. Kamipun sering melakukan doa dengan sujud seperti yang dilakukan Yesus dan itu diperbolehkan, Tetapi iman Kristen tidak mengharuskan selalu bersujud .

Definisi doa adalah adalah sebagai berikut : Hubungan persekutuan dengan Allah di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Atau lebih tepatnya Doa adalah komunikasi pribadi dengan Allah.

Prinsip yang mendasarinya adalah prinsip kekudusan bukan tingkah laku agamawi."Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan (doa) mereka..." (I Petrus. 3:12).

Doa disini adalah menekankan aspek rohani-nya buka jasmaninya (tata cara berdoa). Berdoa yang benar adalah : berdoa dalam roh dan kebenaran, bukan rutinitas dan tata cara jasmaniah, bukan pula ketentuan jumlah berdoa dalam satu hari; tidak terbatas pada ruang dan waktu; tidak harus memakai pakaian tertentu; Kita bisa setiap saat berdoa! inilah the simplicity of the Gospel!



BERDOA DALAM ROH DAN KEBENARAN

Alkitab berkata, "Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah yang benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran." (Yohanes 4:23). Dalam sembah sujud dan berbakti kepada Tuhan ada dua unsur penting:

Pertama, yaitu berbakti dengan jujur, berbakti di dalam kebenaran; ini suatu aspek fungsi rasio.

Kedua, berbakti di dalam roh, berbakti di dalam kuasa Roh Kudus, ini aspek rohani. Iman mencakup dua wilayah; wilayah rasional dan wilayah spiritual. Wilayah rasional bersangkut-paut dengan fungsi pikiran. Wilayah spiritual bersangkut paut dengan fungsi kita berbakti dan memuliakan Allah.



* Yohanes 4:24
LAI TB, Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."
TR, πνευμα ο θεος και τους προσκυνουντας αυτον εν πνευματι και αληθεια δει προσκυνειν
Translit. Interlinear, pneuma {Roh} ho {(itu)} theos {Allah} kai {dan} tous {(orang-orang yang)} proskunountas {menyembah} auton {Dia} en {dalam} pneumati {roh} kai {dan} alêtheia {kebenaran} dei {harus} proskunein {menyembah}

Allah mencari penyembah-penyembah yang benar yang bersesuaian dengan sifat-Nya. Dalam ayat diatas dijelaskan bahwa "Allah itu Roh", ini mengacu pada sifat asasi-Nya. Inilah dasar dan pola ibadah baru yang ditetapkan Tuhan Yesus Kristus, dimana penyembahan bukanlah berdasarkan 'tempat' atau 'koreografi yang kasat mata' atau 'simbol' atau 'upacara' atau 'kiblat' atau berdasarkan 'lokasi' (baca Yohanes 4:21-22) melainkan berdasarkan hakekatNya, yaitu Roh. Segala perlambangan agamawi yang sudah dikenal dalam Perjanjian Lama dimaknai baru yaitu penyembahan di dalam roh dan kebenaran.




BERDOA DENGAN ROH, BERDOA DENGAN PENGERTIAN

Berbakti dalam doa adalah mencakup aspek fungsi hidup rohani yang disebut berdoa; "Aku akan berdoa juga dengan akal budiku," demikian Paulus berkata dalam 1 Korintus 14:15. Doa dalam roh dan doa dalam pikiran, doa dalam roh dan doa dalam akal, dalam pengertian. Paulus menekankan bukan hanya berdoa dalam roh tetapi juga memakai pengertian. Jadi di sini keseimbangan yang ditekankan. Roh Kudus memimpin rohmu dan Firman memimpin pikiranmu.


* 1 Korintus 14:15
LAI TB, Jadi, apakah yang harus kubuat? Aku akan berdoa dengan rohku, tetapi aku akan berdoa juga dengan akal budiku; aku akan menyanyi dan memuji dengan rohku, tetapi aku akan menyanyi dan memuji juga dengan akal budiku."
KJV, What is it then? I will pray with the spirit, and I will pray with the understanding also: I will sing with the spirit, and I will sing with the understanding also.
TR, τι ουν εστιν προσευξομαι τω πνευματι προσευξομαι δε και τω νοι ψαλω τω πνευματι ψαλω δε και τω νοι
Translit interlinear, ti {apakah} oun estin {kemudian adalah} proseuxomai {aku akan berdoa} tô pneumati {dengan roh} proseuxomai {aku akan berdoa} de {dan} kai {juga} tô noi {dengan pengertian} psalô {aku akan menyanyikan} tô pneumati {dengan roh} psalô {aku akan menyanyikan} de {dan} kai {juga} tô noi {dengan pengertian}

Tidak ada seorangpun yang mampu memisahkan Roh Kudus dari kebenaran, dan tidak ada seorang pun berhak memisahkan pimpinan Roh Kudus dengan roh kita. Jika pikiran kita tidak dipimpin oleh Kebenaran, kita belum bisa berbakti kepada Allah. Jika hati dan nurani kita tidak dipimpin oleh Roh Kudus, kita belum mengerti bagaiman berdoa kepada Tuhan. Jadi, berbakti kepada Tuhan dalam kebenaran dan roh, berdoa kepada Tuhan dalam pikiran dan hati nurani yang dipimpin oleh Roh. Roh Kudus tidak mungkin memimpin seseorang tanpa memakai kebenaran. Dengan kebenaran Dia memimpin kita, karena Firman Tuhan menjadi pedoman hidup, Firman Tuhan menjadi pelita bagi jalan kita, Firman Tuhan menjadi penerang bagi hati nurani, dengan cahaya Firman kita dipimpin. Seorang yang bijaksana adalah seorang yang menaklukkan pikiran di bawah kuasa Roh Kudus dan kedaulatan Tuhan Allah.




CARA BERDOA : Mana yang lebih penting: niat, tujuan atau "isi" berdoa ataukah sikap berdoa-nya?


Yesus Kristus terkadang berdoa dengan berlutut (Lukas 22:41, "θεις τα γονατα - theis ta gonata", harfiah "meletakkan lutut").


* Lukas 22:41
KJV, Kemudian Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu Ia berlutut dan berdoa, kata-Nya:
KJV, And he was withdrawn from them about a stone's cast, and kneeled down, and prayed,
TR, και αυτος απεσπασθη απ αυτων ωσει λιθου βολην και θεις τα γονατα προσηυχετο
Translit, kai {lalu} autos {Dia} apespasthê {menjauhkan diri} ap {dari} autôn {mereka} hôsei {kira-kira} lithou {batu} bolên {jarak lempar} kai {lalu} theis {meletakkan} ta gonata {lutut-lutut} prosêukheto {Dia berdoa}

* Matius 19:13-15
19:13 Lalu orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan mendoakan mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu.
19:14 Tetapi Yesus berkata: "Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga."
19:15 Lalu Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan kemudian Ia berangkat dari situ.


Terkadang sambil duduk dan menumpangkan tangan-Nya (Matius 19:13)
Tetapi Yesus Kristus juga berdoa sambil berdiri, misalnya sehabis dibaptis oleh Yohanes Pembaptis, Yesus Kristus pun berdoa, tapi tidak dengan bersujud, 'ntar kelelep di dalam air

Para ahli Taurat dan orang Farisi pun (yang adalah termasuk pemimpin agama Yahudi) terkadang berdoa sambil "berdiri" (Matius 6:5, Lukas 18:11).

* Matius 6:5
"Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.

* Lukas 18:10-11
18:10 "Ada dua orang pergi ke Bait Allah untuk berdoa; yang seorang adalah Farisi dan yang lain pemungut cukai.
18:11 Orang Farisi itu berdiri dan berdoa dalam hatinya begini: Ya Allah, aku mengucap syukur kepada-Mu, karena aku tidak sama seperti semua orang lain, bukan perampok, bukan orang lalim, bukan pezinah dan bukan juga seperti pemungut cukai ini;

Para rasul yang berdoa dengan "berdiri" dan menumpangkan tangan buat orang lain (Kisah Para Rasul 6:6).


* Kisah 6:6
Mereka itu dihadapkan kepada rasul-rasul, lalu rasul-rasul itu pun berdoa dan meletakkan tangan di atas mereka.


Yesus Kristus pun berpesan (baca: mengajar) kepada murid-murid-Nya tentang "berdiri untuk berdoa", lihat ayat ini :
* Markus 11:25
Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."


Bagi kami umat Kristiani, yang lebih penting adalah kesungguhan hati dalam berdoa, dapat saja ditunjang dengan sikap berdoa dengan bersujud yang "secara kasat mata" dapat bermakna merendahkan diri di hadapan Allah, namun hal itu tidak "diwajibkan" di dalam ajaran Kristen, ada banyak contoh-contoh dalam Alkitab berdoa dapat saja dengan berdiri atau duduk.








barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by uplikitif.hajinskei on Sun Sep 02, 2012 2:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:teorimu ini GUGUR
@Orang_Pinggiran wrote:
point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

terima atau masih ngeyel?

nah..laluu siapa yg mengabadikan dlm kitab kl jeshoes berdoa sendiri TANPA disaksikan seorangpun ??

hadistnya paulus gundul ?

ketawa guling ketawa guling ketawa guling


avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 10:29 am

maka teori OP gugur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 12:07 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Matius: Yesus bersujud dan berdoa
Lukas: Yesus berlutut dan bedoa

berarti sujudnya secara berlutut
bukan secara njedotin jidat ke tanah

Hanya sejengkalkah Otakmu wahai Segoromemedi
lihat versi ESV
Mat 26:39 And going a little farther he fell on his face and prayed, saying, "My Father, if it be possible, let this cup pass from me; nevertheless, not as I will, but as you will."
Atau KJV
Mat 26:39 And he went a little further, and fell on his face, and prayed, saying, O my Father, if it be possible, let this cup pass from me: nevertheless not as I will, but as thou wilt.

Coba artikan makna Fell on His Face, tentu Sujud dan mukanya ketanah
kalau Yesus hanya berlutut pasti kata yang digunakan adalah Kneel.

Banyak banyak belajar lagi Nak, jangan asal jeplak ajah :dasar :dasar :dasar :dasar :dasar :dasar

mana ya si wedi, udah nyungsep kayaknya masalah sujud
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 01, 2012 8:23 pm

itu kan idiom untuk 'bersujud'
posisi tubuh ketika berdoa, tetapi tidak selalu harus dengan posisi seperti itu
yang jelas, tidak sedang melakukan solat, ritual penyembahan secara fisikal

back to topic:
Yesus mengajarkan bagaimana harus berdoa dan apa pokok-pokok doanya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by paman tat on Sat Jul 06, 2013 6:56 am

@SEGOROWEDI wrote:itu kan idiom untuk 'bersujud'
posisi tubuh ketika berdoa, tetapi tidak selalu harus dengan posisi seperti itu
yang jelas, tidak sedang melakukan solat, ritual penyembahan secara fisikal

back to topic:
Yesus mengajarkan bagaimana harus berdoa dan apa pokok-pokok doanya

bagaimana cara doa ala yesus?
dan apa di bait allah dia juga berdoa?
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by njlajahweb on Sat Apr 01, 2017 12:37 pm

sekilas info
quote
point 1.
Bila Orang Kristen mengimani bahwa Yesus adalah sang Firman, seharusnya mereka berdoa kepada Allah seperti Yesus (bersujud) karena demikianlah yang diajarkan Yesus. tapi fakta yang ada? (arti sujud dalam kamus besar Bahasa Indonesia sama dengan sujudnya org Islam)
adakah orang Kristen bersujud pada Allah??? yang saya tau hanya nyanyi2 dan berdoa sambil duduk atau berdiri bahkan kadang sambil bersorak sorai dan "joget joget".

tanggapan
adakah orang Kristen bersujud pada Allah?*yang tidak bersujud secara lahiriah belum tentu tidak bersujud secara batiniah atau belum tentu hatinya tidak menyembah

---
quote
point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

Lalu Untuk apakah Yesus Berdoa?
jelas sangat tidak mungkin untuk mengajarkan kepada murid2 yang sedang Tidur..
Kesimpulannya... Yesus berdoa untuk diri sendiri.. (sangat logis dan masuk akal)
Lalu bila Yesus itu Tuhan? mengapa dia harus berdoa dan memohon pada Allah?
apakah karena Yesus bukan Allah, dan hanya utusan Allah? (dibaca Nabi)

tanggapan
Lalu Untuk apakah Yesus Berdoa?*untuk merelakan hati menanggung kutuk atas dunia


Lalu bila Yesus itu Tuhan?*Keilahian Yesus memang disebut Tuhan dalam KualitasKeilahian(tapi Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada ManusiaYesus, namun ManusiaYesus juga KeilahianYesus tetap satu Pribadi)


mengapa dia harus berdoa dan memohon pada Allah?*Yesus berdoa kepada Bapa, sebagai Anak Allah


apakah karena Yesus bukan Allah, dan hanya utusan Allah?*Saat kapanpun Keilahian Yesus Kristus juga Roh Kudus bisa disebut Allah, ( hanya jika berdasarkan Kualitas Keilahian )


Demikian juga saat kapanpun Yesus juga Roh Kudus bisa disebut Utusan, ( hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal Kualitas Keilahian. )

14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.

14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
+++
16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,

16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

(Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada Kualitas Allah yang terkandung dalam Keilahian Yesus)

---
5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?

5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
+++
13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."

===
Qs 11:37  Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.

Qs 21:29  Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim

Qs 29:8  Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.

Qs 70:40  Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

---
3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

---
28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

---
5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"

5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

***
(21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.)

---
8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."

8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.

---
9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."

9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.

---
28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.

28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.

28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."

28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.

28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.

28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."

---
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, 

1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut. 

1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.

---
1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin. 

1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin. 

1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5008
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Wed Apr 26, 2017 5:09 pm

Sudah amat jelas bahwa yesus beribadah/berdoa dgn cara sujud. Ini adlh sikap, perilaku dan perbuatan yg seharusnya diikuti oleh pengikutnya.
Bukan beribadah dg cara nyanyi2 dan joged2 seenaknya. Yesus tidak pernah mengajarkan berdoa/beribadah dg cara nyanyi2 dan joged2.

Namun satu hal lagi yg lebih penting.
Bila yesus diyakini sbg Tuhan, lalu mengapa Tuhan butuh berdoa juga??

Para kafirun pasti menjawab : "Itu adalah yesus sbg manusia. Maka ia berdoa pada Tuhan."
--->> Ini adlh jawaban mengada2 yg tidak masuk akal. Cermin keputus-asaan dan rasa frustasi akibat tidak memiliki jawaban yg logis lagi.

Wahai umat kristen, kalian ini pengikut yesus atau bukan sih??
Sudah jelas yesus mengatakan dirinya adlh hamba utusan Allah. Yesus juga mengatakan dirinya lebih rendah dari Allah. Yesus juga mengajarkan hanya Allah Tuhan kita. Tuhan itu Esa. Hanya kepada Allah kita berbakti.
Koq masih ngeyel juga mencari2 pembenaran atas keyakinan ngawur bahwa yesus itu Tuhan??
Sadarlah....
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by njlajahweb on Fri Apr 28, 2017 10:56 pm

semua itu ada benarnya, karena Yesus juga bisa disebut Nabi, Hamba, juga Tuan, juga Tuhan
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5008
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Sat Apr 29, 2017 9:14 pm

@njlajahweb wrote:semua itu ada benarnya, karena Yesus juga bisa disebut Nabi, Hamba, juga Tuan, juga Tuhan

Tuhan dan hamba jelas berbeda jauh bagai bumi dan langit.
Tidak mungkin seorang yg mengaku sbg hamba juga sekaligus sbg Tuhan.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by njlajahweb on Sun Apr 30, 2017 10:36 pm

karena sebutan Hamba untuk ManusiaYesus
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5008
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Mon May 01, 2017 10:04 pm

@njlajahweb wrote:karena sebutan Hamba untuk ManusiaYesus

Lha memang yesus itu manusia.
Yang bilang yesus itu Tuhan khan cuma kamu sama umat kristen ?!

Kalau yesus itu Tuhan, maka dia tidak akan mengaku sbg hamba Tuhan.
Paham ??


avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by njlajahweb on Tue May 02, 2017 8:41 am

Sebutan Tuhan pada Yesus itu sebenarnya adalah terhadap KualitasKeilahian(KualitasAllah) yang terkandung dalam KeilahianYesus yang tersembunyi dalam TubuhTesus, jadi sebenarnya tidak ditujukan pada ManusiaYesus, namun pada Keilahian Yesus dan Manusia Yesus tetap satu Pribadi
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5008
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Tue May 02, 2017 11:32 am

@njlajahweb wrote:Sebutan Tuhan pada Yesus itu sebenarnya adalah terhadap KualitasKeilahian(KualitasAllah) yang terkandung dalam KeilahianYesus yang tersembunyi dalam TubuhTesus, jadi sebenarnya tidak ditujukan pada ManusiaYesus, namun pada Keilahian Yesus dan Manusia Yesus tetap satu Pribadi

Jawaban ngaco, berbelit2, susah dimengerti dan kontradiktif.

Kamu bilang yesus itu manusia. Lain waktu kamu bilang yesus itu Tuhan.
Mana yg bener ????

Yesus dan seluruh nabi2 mengatakan bahwa Allah Tuhan kita. Tuhan itu Esa !!
Jadi cuma ada satu Tuhan yaitu Allah.
Berhentilah mengatakan yesus itu Tuhan.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 04, 2017 1:08 pm

back to topic:
Yesus mengajarkan bagaimana harus berdoa dan apa pokok-pokok doanya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Thu May 04, 2017 2:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:back to topic:
Yesus mengajarkan bagaimana harus berdoa dan apa pokok-pokok doanya

Kamu cuma lihat doanya saja. Tapi apa yg diperbuat yesus ketika berdoa kamu abaikan begitu saja.
Matius 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa

Pernahkah umat kristen berdoa sambil sujud???
Ngga pernah browww.... cuma muslim yg berdoa kaya yesus (sambil sujud).
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 04, 2017 10:34 pm

kamu fokus pada posisi berdoa, bukan pada pokok2 doa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Fri May 05, 2017 11:20 am

@SEGOROWEDI wrote:kamu fokus pada posisi berdoa, bukan pada pokok2 doa

Siapa bilang????
Selain tentang isi doa, muslim juga fokus pada tata cara berdoa dan beribadah.

Yesus mengajarkan berdoa memohon ampunan pada Allah.
Muslim melakukan hal yg sama seperti yg diajarkan yesus.
Kristen santai2 saja krn menganggap dosanya sudah ditebus yesus.

Yesus mengajarkan berdoa sambil bersujud.
Muslim melakukan hal yg sama.
Sementara kristen nyanyi2 sambil joged.

Ironis ya....

piss





avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 05, 2017 10:35 pm

posisi berdoanya sujud
gak ada berdoa seperti senam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 07, 2017 11:08 am


Yohanes 17:1, 3
Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

sedang solat?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 07, 2017 11:20 am

ini doa yang diajarkan Yesus
Matius 6:9-13
Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. [Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.]

kalian ngikuti doa ajaran siapa?
kok bisa sambil (seperti) senam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by ryditya on Sun May 07, 2017 9:32 pm

Saya ngga bahas isi doanya, tapi perilaku yesus ketika berdoa yaitu sujud.
Matius 26:39 Maka Ia MAJU SEDIKIT, lalu SUJUD dan berdoa,

Kristen malah nyanyi2 sambil joged.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 07, 2017 9:36 pm

artinya..
berdoa bisa secara sujud, berlutut, menengadah, dll
yg penting pokok doa-nya bukan posisi tubuh

btw. masih klaim Yesus ngajari solat?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik