FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KERAJAAN PLANET

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KERAJAAN PLANET

Post by Jagona on Mon Mar 05, 2012 4:57 pm

First topic message reminder :

aku menemukan St.Matthew menyinggung kerajaan planet ....
begini ayatnya .......
St.Matthew.
13:24 Another parable put he forth unto them, saying. The kingdom of heaven is likened unto a man which sowed good seed in his field.
13:25 But while men slept, his enemy came and sowed tares among the wheat, and went his way


Kira-kira kejadian ini di planet mana ya ? dan siapa yang dimaksud 'a man' itu ?.

Ada yang bisa menjelaskan ?


nice info nice info nice info

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: KERAJAAN PLANET

Post by putramentari on Fri Jun 08, 2012 4:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Kalo udah siap mualaf PM ya Wed ketiwi

muslim buntu

Pikiran anda ajah yang mudeng, sudah jelas hadits itu ada periwayat, bersambung lagi, coba bandingkan injil hanya kata masing masing banyak orang, kontradiksi lagi, capek dech up up up
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 10:05 am

cuman (katanya) siti aisyah yang bilang gitu..
orang lain gak ada yang cerita kek gitu, bagaimana kalau aisyah ngarang?
hadis itu cuman katanya-katanya, itupun bersumber dari katanya satu orang ke satu orang berikut secara berantai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 10:13 am

@SEGOROWEDI wrote:cuman (katanya) siti aisyah yang bilang gitu..
orang lain gak ada yang cerita kek gitu, bagaimana kalau aisyah ngarang?
hadis itu cuman katanya-katanya, itupun bersumber dari katanya satu orang ke satu orang berikut secara berantai

Kebiasaan asumsi jangan dibawa bawa nak, hanya jikalau umpama misalnya nangis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 10:25 am

lha baru satu hadis aja..
kamu tidak bisa nunjukin bukti ada ada orang lain yang cerita perihal yang sama seperti yang dibilang aisyah...

kenapa cerita satu orang langsung ditelen?
padahal itu cerita berantai yang notabene bukan aisyah yang bilang tapi orang di mata-rantai terakhir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 10:44 am

@SEGOROWEDI wrote:lha baru satu hadis aja..
kamu tidak bisa nunjukin bukti ada ada orang lain yang cerita perihal yang sama seperti yang dibilang aisyah...

kenapa cerita satu orang langsung ditelen?
padahal itu cerita berantai yang notabene bukan aisyah yang bilang tapi orang di mata-rantai terakhir

Emang Nabi Muhammad gak ada kerjaan laen, ngomongin hal yang sama ke semua orang, capek dech, sekali kali otak dipake nape, ketimbang ntar basi di dalem kepala ente lol lol
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 10:49 am

@putramentari wrote:
Emang Nabi Muhammad gak ada kerjaan laen, ngomongin hal yang sama ke semua orang, capek dech, sekali kali otak dipake nape, ketimbang ntar basi di dalem kepala ente lol lol

gak nyhambung otakmu!
yang aku mintakan adalah bukti ada orang lain yang cerita, syukur-syukur orang itu bersama dengan aisyah mendengar muhammad ngomong seperti itu.. jangan cuman omongan satu orang, apalagi kemudian juga diberantaikan ke satu rang berikutnya, dan oengumpul/penulis adis hanya dengar dari orang di mata rantai terakhir.. lha kalau orang itu ngarang gimana? bahakan kalau aisah ngarang gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 10:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Emang Nabi Muhammad gak ada kerjaan laen, ngomongin hal yang sama ke semua orang, capek dech, sekali kali otak dipake nape, ketimbang ntar basi di dalem kepala ente lol lol

gak nyhambung otakmu!
yang aku mintakan adalah bukti ada orang lain yang cerita, syukur-syukur orang itu bersama dengan aisyah mendengar muhammad ngomong seperti itu.. jangan cuman omongan satu orang, apalagi kemudian juga diberantaikan ke satu rang berikutnya, dan oengumpul/penulis adis hanya dengar dari orang di mata rantai terakhir.. lha kalau orang itu ngarang gimana? bahakan kalau aisah ngarang gimana?
Itulah gunanya sanad dan matan, kalau gak ngerti ya mboten ngomong lah nak nangis

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 11:03 am

mau sanat mau sunat, aku gak urusan..
tapi tunjukkanlah bahwa kisah yang sama diceritakan oleh orang-orang yang berbeda karena mereka bersama-sama menyaksikan peristiwanya saat muhammad ngomong, kemudian setelah melalui pesan berantai, masing-masing orang di mata rantai terakhir berkisah hal yang sama: ADA/TIDAK?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 11:08 am

@SEGOROWEDI wrote:mau sanat mau sunat, aku gak urusan..
tapi tunjukkanlah bahwa kisah yang sama diceritakan oleh orang-orang yang berbeda karena mereka bersama-sama menyaksikan peristiwanya saat muhammad ngomong, kemudian setelah melalui pesan berantai, masing-masing orang di mata rantai terakhir berkisah hal yang sama: ADA/TIDAK?


Emang Nabi Muhammad gak ada kerjaan laen, ngomongin hal yang sama ke semua orang, capek dech, sekali kali otak dipake nape, ketimbang ntar basi di dalem kepala ente up
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 11:12 am

@putramentari wrote:
Emang Nabi Muhammad gak ada kerjaan laen, ngomongin hal yang sama ke semua orang, capek dech, sekali kali otak dipake nape, ketimbang ntar basi di dalem kepala ente up

lho, kok kembali gak nyampek otaknya?
muhammad cuman sekali ngomong, tetapi disaksikan banyak orang dan masing-masing orang tersebut bercerita ke orang lain (sykukur jangan cuma ke satu orang), demikian seterusnya dipesan-berantaikan, dan di mata-rantaoi orang-orang terakhir muncul kisah yang sama: ADA/TIDAK yang seperti itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 11:16 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Emang Nabi Muhammad gak ada kerjaan laen, ngomongin hal yang sama ke semua orang, capek dech, sekali kali otak dipake nape, ketimbang ntar basi di dalem kepala ente up

lho, kok kembali gak nyampek otaknya?
muhammad cuman sekali ngomong, tetapi disaksikan banyak orang dan masing-masing orang tersebut bercerita ke orang lain (sykukur jangan cuma ke satu orang), demikian seterusnya dipesan-berantaikan, dan di mata-rantaoi orang-orang terakhir muncul kisah yang sama: ADA/TIDAK yang seperti itu?
Artinya sanad terakhir khan yang meriwayat, tuch mulai pinter walaupun sedikit up
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 11:19 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Emang Nabi Muhammad gak ada kerjaan laen, ngomongin hal yang sama ke semua orang, capek dech, sekali kali otak dipake nape, ketimbang ntar basi di dalem kepala ente up

lho, kok kembali gak nyampek otaknya?
muhammad cuman sekali ngomong, tetapi disaksikan banyak orang dan masing-masing orang tersebut bercerita ke orang lain (sykukur jangan cuma ke satu orang), demikian seterusnya dipesan-berantaikan, dan di mata-rantaoi orang-orang terakhir muncul kisah yang sama: ADA/TIDAK yang seperti itu?
Artinya sanad terakhir khan yang meriwayat, tuch mulai pinter walaupun sedikit up

Ne anda baca biar gak koar koar gak karuan :
Gambaran Sanad

Untuk memahami pengertian sanad, dapat digambarkan sebagai berikut: Sabda Rosulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam didengar oleh sahabat (seorang atau lebih). Sahabat ini (seorang atau lebih) menyampaikan kepada tabi'in (seorang atau lebih), kemudian tabi'in menyampaikan pula kepada orang-orang dibawah generasi mereka. Demikian seterusnya hingga dicatat oleh imam-imam ahli hadits seperti Muslim, Bukhari, Abu Dawud, dll.

Contoh:
Waktu meriwayatkan hadits Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam, Bukhari berkata hadits ini diucapkan kepada saya oleh A, dan A berkata diucapkan kepada saya oleh B, dan B berkata diucapkan kepada saya oleh C, dan C berkata diucapkan kepada saya oleh D, dan D berkata diucapkan kepada saya oleh Nabi Muhammad.

Awal Sanad dan akhir Sanad

Menurut istilah ahli hadits, sanad itu ada permulaannya (awal) dan ada kesudahannya (akhir). Seperti contoh diatas yang disebut awal sanad adalah A dan akhir sanad adalah D.

nice info
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 11:23 am

@putramentari wrote:Artinya sanad terakhir khan yang meriwayat, tuch mulai pinter walaupun sedikit up

lha iya..
ada berapa orang yang meriwayatkan dan riwayatnya kek apa?
lalu sumber sebelumnya cuman satu orang atau > 1 orang?
terus ke depan sumbernya cuman aisyah atau ada orang-orang lain selain aisyah?
apakah aisah dan orang-orang lain sumber pertama tersebut sama-sama menyaksikan ketika muhammad ngomong?

silakan ungkap disini!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 11:29 am

@putramentari wrote:
Contoh:
Waktu meriwayatkan hadits Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam, Bukhari berkata hadits ini diucapkan kepada saya oleh A, dan A berkata diucapkan kepada saya oleh B, dan B berkata diucapkan kepada saya oleh C, dan C berkata diucapkan kepada saya oleh D, dan D berkata diucapkan kepada saya oleh Nabi Muhammad.

- cuman A saja yang cerita ke bukhari atau ada selain A?
- cuman B saja yang cerita ke A atau ada selain B?
- cuman C saja yang cerita ke B atau ada selain C?
- cuman D saja yang cerita ke C atau ada selain D?

bagaimana kalau D hanya ngarang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 11:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Contoh:
Waktu meriwayatkan hadits Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam, Bukhari berkata hadits ini diucapkan kepada saya oleh A, dan A berkata diucapkan kepada saya oleh B, dan B berkata diucapkan kepada saya oleh C, dan C berkata diucapkan kepada saya oleh D, dan D berkata diucapkan kepada saya oleh Nabi Muhammad.

- cuman A saja yang cerita ke bukhari atau ada selain A?
- cuman B saja yang cerita ke A atau ada selain B?
- cuman C saja yang cerita ke B atau ada selain C?
- cuman D saja yang cerita ke C atau ada selain D?

bagaimana kalau D hanya ngarang?
itu namanya Hadits Maudhu
Hadits Maudhu': adalah hadits yang diciptakan oleh seorang pendusta yang ciptaan itu mereka katakan bahwa itu adalah sabda Nabi SAW, baik hal itu disengaja maupun tidak. binar


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 12:32 pm

mudhu/tidak mudhu, gimana mengujinya?
siapa menjamin D tidak ngarang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 3:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:mudhu/tidak mudhu, gimana mengujinya?
siapa menjamin D tidak ngarang?

Khan ade Nabi Muhammad, perawi pertama khan ketemu langsung, masa Bapakmu yang jamin, ade ade ajah ne anak ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 09, 2012 4:54 pm

@putramentari wrote:
Khan ade Nabi Muhammad, perawi pertama khan ketemu langsung, masa Bapakmu yang jamin, ade ade ajah ne anak ketawa guling

gak ada hubungan dengan muhammad karena tahunya dari si A

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by putramentari on Sat Jun 09, 2012 9:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Khan ade Nabi Muhammad, perawi pertama khan ketemu langsung, masa Bapakmu yang jamin, ade ade ajah ne anak ketawa guling

gak ada hubungan dengan muhammad karena tahunya dari si A

sms lagi ya nak, di atas ente nanya D, sekarang komen yang A, amnesia ya nak ketiwi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 12, 2012 1:19 pm

@putramentari wrote:
sms lagi ya nak, di atas ente nanya D, sekarang komen yang A, amnesia ya nak ketiwi

selain D ada kagak yang cerita?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by keroncong on Tue Jun 12, 2012 2:02 pm

kacau kepada peserta diskusi

silakan sodara-sodara kembali ke tema awal, yakni kerajaan planet. Jika ingin diskusi soal Hadist, sudah ada subforum tersendiri. kepada om Segorowedi jika ingin diskusi soal hadist silakan klik http://laskarislam.indonesianforum.net/f79-ilmu-hadits-tafsir-hadits

hormat kami,

co-admin
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: KERAJAAN PLANET

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik