FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Halaman 1 dari 25 1, 2, 3 ... 13 ... 25  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by BAKUL KOPI on Tue Nov 01, 2011 12:35 am

:mon2: :mon2: :mon2:
pencerahan...!
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by sun-moon on Tue Nov 01, 2011 1:40 am

@BAKUL KOPI wrote: :mon2: :mon2: :mon2:
pencerahan...!
haduh...ini sekuriti BK bener2 nyerempet2 ke 'aurat' aja neeg... ketiwi
:nono: :nono: :nono:
monggo ke syeh abu (gurunya)... :P tepuk tangan :P
avatar
sun-moon
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 191
Kepercayaan : Islam
Location : West Java
Join date : 15.08.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by BAKUL KOPI on Tue Nov 01, 2011 8:48 am

@sun-moon wrote:
@BAKUL KOPI wrote: :mon2: :mon2: :mon2:
pencerahan...!
haduh...ini sekuriti BK bener2 nyerempet2 ke 'aurat' aja neeg... ketiwi
:nono: :nono: :nono:
monggo ke syeh abu (gurunya)... :P tepuk tangan :P
:mon2: :mon2:
apakah lebih baik diam kang momod.?
:3gk: :3gk:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by abu hanan on Tue Nov 01, 2011 11:45 am

@BAKUL KOPI wrote: :mon2: :mon2: :mon2:
pencerahan...!
TS salah ambil joedoel...
karenah saat ituh surgah bukanlah tempat membalas perbuwatan,dosa wal pahala.
revisi invoice...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by BAKUL KOPI on Tue Nov 01, 2011 1:13 pm

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote: :mon2: :mon2: :mon2:
pencerahan...!
TS salah ambil joedoel...
karenah saat ituh surgah bukanlah tempat membalas perbuwatan,dosa wal pahala.
revisi invoice...
Hmmmm....
berarti beda ya.? berarti waktu itu iblis n adam TIDAK berada di syurga yg sama.?
GA SALAH GUS....?
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by abu hanan on Tue Nov 01, 2011 4:21 pm

@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote: :mon2: :mon2: :mon2:
pencerahan...!
TS salah ambil joedoel...
karenah saat ituh surgah bukanlah tempat membalas perbuwatan,dosa wal pahala.
revisi invoice...
Hmmmm....
berarti beda ya.? berarti waktu itu iblis n adam TIDAK berada di syurga yg sama.?
GA SALAH GUS....?
di tempat yg samah...perbedaan adah di maksud dan tujuan.
Surga yg kelak = tempat menerimah ganjaran,akhir darih kejadian/lakon hidup.
surga masah nabi adam = bukan tempat menerimah ganjaran,awal dari kejadian/lakon hidup.

bisah diterimah?
kaloh gak bisa,carter ajah...mumpung 4 m3 dan tujuan Malang belum ramai.


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by BAKUL KOPI on Tue Nov 01, 2011 8:44 pm

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote: :mon2: :mon2: :mon2:
pencerahan...!
TS salah ambil joedoel...
karenah saat ituh surgah bukanlah tempat membalas perbuwatan,dosa wal pahala.
revisi invoice...
Hmmmm....
berarti beda ya.? berarti waktu itu iblis n adam TIDAK berada di syurga yg sama.?
GA SALAH GUS....?
di tempat yg samah...perbedaan adah di maksud dan tujuan.
Surga yg kelak = tempat menerimah ganjaran,akhir darih kejadian/lakon hidup.
surga masah nabi adam = bukan tempat menerimah ganjaran,awal dari kejadian/lakon hidup.

bisah diterimah?
kaloh gak bisa,carter ajah...mumpung 4 m3 dan tujuan Malang belum ramai.
emang benerkah syurga ada 7 lapisan....? lol lol
atau buka cabang di malang.? ketawa guling
:nono:
sik tho mbah abu.... kejadian transisi iblis ketika menjadi staff syurga,itu kan di syurga yg sama dgn adam.
logikanya gini....

Bakul Kopi,Abu Hanan n Iblis berada di Dumar
lalu Sang Hyang Kapal Selam datang.....
KS : Abu.... Hormat kepada BK...
AH : Siap.... Grak..!
KS : Iblis...Hormat kpd BK...
Ibs : Emoh....Ora Sudi...
KS : Lho knp....?
Ibs : BK elek...!
KS : Terkutuk kau Iblis,Keluar kau,aku usir kau dari Dumar...Ga usah kesini lagi...!

kan berarti waktu kejadian mereka semua berada di TKP yg sama.
nah Iblis itu di usir dan tidak boleh masuk ke TKP tsb. bukan TKP yg lain. :nono: :nono: :nono:
lalu kenapa Iblis masih bisa masuk ke TKP tsb n colek2 Adam...?
:lul: :lul:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by thulabul ilmi on Tue Nov 01, 2011 11:12 pm

:roll:
avatar
thulabul ilmi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 122
Kepercayaan : Islam
Location : bumi Allah
Join date : 29.10.11
Reputation : 2

http://muslim.or.id/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by BAKUL KOPI on Tue Nov 01, 2011 11:30 pm

@abu hanan wrote:di tempat yg samah...perbedaan adah di maksud dan tujuan.
Surga yg kelak = tempat menerimah ganjaran,akhir darih kejadian/lakon hidup.
surga masah nabi adam = bukan tempat menerimah ganjaran,awal dari kejadian/lakon hidup.

bisah diterimah?
kaloh gak bisa,carter ajah...mumpung 4 m3 dan tujuan Malang belum ramai.
Ane baca 10x tulisan Gus diatas baru ngeh lol kalo belom bisa jadi sufi jgn dipaksain gus ketawa guling tar sakit perut loh ketawa guling ketawa guling
yg gus maksud adl syurga adam n syurga kita (tempat menerimah ganjaran,akhir darih kejadian/lakon hidup)
ane nangkepnya syurga adam adl syurga percontohan, di syurga adam masih ada larangan, namum di syurga kita (insyaalloh) bener2 free tanpa ada larangan barang setahi kuku.

tapi yg mau ane tanyain kan bukan entu gus, pegimana seh ente nie.? (jgn terlalu serius mikirin target akhir bulan n komplain customer lah) ketawa guling ketawa guling tar ane support muatan trayek malang dan sekitarnya deh,asal jelasin yg bener yah pertanyaan ane ketawa guling
yg ane tanyain noh postingan ane sebelumnya diatas.

dimana TKP adalah syurga yg sama (adam, malaikat n iblis berada di TKP yg sama)
kan perintahnya udah jelas waktu ntu,dimana iblis di usir n tak diperkenankan lagi masuk syurga yg dihuni adam.
masa iya TKP di surabaya,n iblis diusir dr surabaya, pastinya lah iblis kaga boleh balik lagi ke surabaya.
sedangakan penjelasan yg gus lontarkan malah menguatkan bahwa iblis TIDAK BOLEH LAGI MASUK KE SYURGA ADAM.
namun buktinya iblis masih bisa towel2 adam noh :nono: :nono:
masa iya diusir dari surabaya tapi larangannya ga bole ke Jakarta :nono: :nono:
aya2 wae gus abu mah tea ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by bayo_lubis on Wed Nov 02, 2011 6:40 am

Menurut saya:
Iblis diusir dari sorga (sebagai tempat tinggal). Bukankah iblis minta kepada Allah agar diberi kesempatan menyesatkan Adam?
avatar
bayo_lubis
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Kepercayaan : Islam
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Join date : 07.10.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by albaddar on Wed Nov 02, 2011 9:16 am

kemungkinan waktu ituh belum adanya yang namanya hijab alam, sehingga dengan mudah mahluk2 ciptaan Allah, seperti Iblis, dan jin2 bisa menembus langit, hingga ke surga adam. Seperti yang kita ketahui juga bahwa para jin2 dan setan yang bisa mencuri informasi langit dari lauhul mahfudz, setelah adanya hijab2 alam makanya adanya perbedaan terhadap alam-alam tersebut. (ngomong opo iki)
:lul:
avatar
albaddar
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 37
Posts : 24
Kepercayaan : Islam
Location : MUSTAWA
Join date : 10.10.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by abu hanan on Wed Nov 02, 2011 9:56 am

@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:di tempat yg samah...perbedaan adah di maksud dan tujuan.
Surga yg kelak = tempat menerimah ganjaran,akhir darih kejadian/lakon hidup.
surga masah nabi adam = bukan tempat menerimah ganjaran,awal dari kejadian/lakon hidup.

bisah diterimah?
kaloh gak bisa,carter ajah...mumpung 4 m3 dan tujuan Malang belum ramai.
Ane baca 10x tulisan Gus diatas baru ngeh lol kalo belom bisa jadi sufi jgn dipaksain gus ketawa guling tar sakit perut loh ketawa guling ketawa guling
yg gus maksud adl syurga adam n syurga kita (tempat menerimah ganjaran,akhir darih kejadian/lakon hidup)
ane nangkepnya syurga adam adl syurga percontohan, di syurga adam masih ada larangan, namum di syurga kita (insyaalloh) bener2 free tanpa ada larangan barang setahi kuku.

tapi yg mau ane tanyain kan bukan entu gus, pegimana seh ente nie.? (jgn terlalu serius mikirin target akhir bulan n komplain customer lah) ketawa guling ketawa guling tar ane support muatan trayek malang dan sekitarnya deh,asal jelasin yg bener yah pertanyaan ane ketawa guling
yg ane tanyain noh postingan ane sebelumnya diatas.

dimana TKP adalah syurga yg sama (adam, malaikat n iblis berada di TKP yg sama)
kan perintahnya udah jelas waktu ntu,dimana iblis di usir n tak diperkenankan lagi masuk syurga yg dihuni adam.
masa iya TKP di surabaya,n iblis diusir dr surabaya, pastinya lah iblis kaga boleh balik lagi ke surabaya.
sedangakan penjelasan yg gus lontarkan malah menguatkan bahwa iblis TIDAK BOLEH LAGI MASUK KE SYURGA ADAM.
namun buktinya iblis masih bisa towel2 adam noh :nono: :nono:
masa iya diusir dari surabaya tapi larangannya ga bole ke Jakarta :nono: :nono:
aya2 wae gus abu mah tea ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
berartih andah udah paham sebetulnyah brow...
surga di masah ituh adalah kiasan yg mewakilih namah TKP.Cobah deh carih ajah istilah yg tepat utk menggambarkan "kenyamanan"..
monggoh..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 02, 2011 1:21 pm

@bayo_lubis wrote:Menurut saya:
Iblis diusir dari sorga (sebagai tempat tinggal). Bukankah iblis minta kepada Allah agar diberi kesempatan menyesatkan Adam?

BERARTI MASIH BISA BERKUNJUNG KE SYURGA YA BRO.?
Si Fulan di usir dari rumahnya,dan tidak boleh tinggal di rumah itu lagi,namun si fulan masih bisa berkunjung ke rumahnya tsb.?
:scratch:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 02, 2011 1:23 pm

@albaddar wrote:kemungkinan waktu ituh belum adanya yang namanya hijab alam, sehingga dengan mudah mahluk2 ciptaan Allah, seperti Iblis, dan jin2 bisa menembus langit, hingga ke surga adam. Seperti yang kita ketahui juga bahwa para jin2 dan setan yang bisa mencuri informasi langit dari lauhul mahfudz, setelah adanya hijab2 alam makanya adanya perbedaan terhadap alam-alam tersebut. (ngomong opo iki)
:lul:
tar deh bro,bisa jelasin ke ane ga,hijab alam itu apa n bagaimana.? ketiwi
berarti Allah pada masa itu mengalami kebocoran informasi.? begitu :scratch:
pencerahan plis ketiwi
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 02, 2011 1:25 pm

@abu hanan wrote:berartih andah udah paham sebetulnyah brow...
surga di masah ituh adalah kiasan yg mewakilih namah TKP.Cobah deh carih ajah istilah yg tepat utk menggambarkan "kenyamanan"..
monggoh..
syurga adam = kiasan...? :affraid: :affraid: :affraid:
baru tahu ane gus....! sama ga dengan taman eden versi salibis.? :scratch:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by abu hanan on Wed Nov 02, 2011 1:35 pm

@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:berartih andah udah paham sebetulnyah brow...
surga di masah ituh adalah kiasan yg mewakilih namah TKP.Cobah deh carih ajah istilah yg tepat utk menggambarkan "kenyamanan"..
monggoh..
syurga adam = kiasan...? :affraid: :affraid: :affraid:
baru tahu ane gus....! sama ga dengan taman eden versi salibis.? :scratch:
kaloh yang dimaksud adalah tempat yang nyaman,maka pengertian keduwahnyah adalah samah.
syurga = kebun.
kebun anggur atau kebun khuldi?

kebun,dalam banyak hal melambangkan kesejukan,rindang,semilir,damai dll...
taman,dalam banyak hal melambangkan keindahan,harmoni dll

warkop,dalam banyak hal melambangkan ke-santai-an..
gudang,dalam banyak hal melambangkan bau,besar,debu,panas..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 02, 2011 2:04 pm

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:berartih andah udah paham sebetulnyah brow...
surga di masah ituh adalah kiasan yg mewakilih namah TKP.Cobah deh carih ajah istilah yg tepat utk menggambarkan "kenyamanan"..
monggoh..
syurga adam = kiasan...? :affraid: :affraid: :affraid:
baru tahu ane gus....! sama ga dengan taman eden versi salibis.? :scratch:
kaloh yang dimaksud adalah tempat yang nyaman,maka pengertian keduwahnyah adalah samah.
syurga = kebun.
kebun anggur atau kebun khuldi?

kebun,dalam banyak hal melambangkan kesejukan,rindang,semilir,damai dll...
taman,dalam banyak hal melambangkan keindahan,harmoni dll

warkop,dalam banyak hal melambangkan ke-santai-an..
gudang,dalam banyak hal melambangkan bau,besar,debu,panas..
pendapat siapa ntu gus bahwa syurga yg dimaksud hanya kiasan..? :nono: :nono:
kebun = nyaman = setuju tapi nyaman =/= kebun "pengen nyaman ga harus ke kebun gus...."
warkop = santai = setuju tapi santai =/= warkop "pengen santai ga harus ke warkop gus...."
:nono: :nono: :nono:
tolong yg jelas donk gus lol lol
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by abu hanan on Wed Nov 02, 2011 2:50 pm

@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:berartih andah udah paham sebetulnyah brow...
surga di masah ituh adalah kiasan yg mewakilih namah TKP.Cobah deh carih ajah istilah yg tepat utk menggambarkan "kenyamanan"..
monggoh..
syurga adam = kiasan...? :affraid: :affraid: :affraid:
baru tahu ane gus....! sama ga dengan taman eden versi salibis.? :scratch:
kaloh yang dimaksud adalah tempat yang nyaman,maka pengertian keduwahnyah adalah samah.
syurga = kebun.
kebun anggur atau kebun khuldi?

kebun,dalam banyak hal melambangkan kesejukan,rindang,semilir,damai dll...
taman,dalam banyak hal melambangkan keindahan,harmoni dll

warkop,dalam banyak hal melambangkan ke-santai-an..
gudang,dalam banyak hal melambangkan bau,besar,debu,panas..
pendapat siapa ntu gus bahwa syurga yg dimaksud hanya kiasan..? :nono: :nono:
kebun = nyaman = setuju tapi nyaman =/= kebun "pengen nyaman ga harus ke kebun gus...."
warkop = santai = setuju tapi santai =/= warkop "pengen santai ga harus ke warkop gus...."
:nono: :nono: :nono:
tolong yg jelas donk gus lol lol
pendapat sayah...
yg bilang kiyasan siyapah?
apakah ada istilah yg menggambarkan "zona nyaman" bagih nabi adam dan hawa?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 02, 2011 3:13 pm

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
pendapat siapa ntu gus bahwa syurga yg dimaksud hanya kiasan..? :nono: :nono:
kebun = nyaman = setuju tapi nyaman =/= kebun "pengen nyaman ga harus ke kebun gus...."
warkop = santai = setuju tapi santai =/= warkop "pengen santai ga harus ke warkop gus...."
:nono: :nono: :nono:
tolong yg jelas donk gus lol lol
pendapat sayah...
yg bilang kiyasan siyapah?
apakah ada istilah yg menggambarkan "zona nyaman" bagih nabi adam dan hawa?
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
ini mbah abu beneran atw jadi2an...? :scratch: kok kaya orang ga pernah diskusi yah ketawa guling ketawa guling
kalo cuman usung pendapat sendiri,insyaalloh anak ane jg bisa gus ketawa guling ketawa guling
berarti kan itu belum tentu benar (masih samar) belum terbukti dan belum diakui oleh ulama2 lain kan.? :nono: :nono:
mbah abu,aya2 wae.
saya lebih condong kepada syurga yg sebenarnya namun level syurga adam beda dgn level syurga kita (insyaalloh)
pegimana mbah...?
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by abu hanan on Wed Nov 02, 2011 3:20 pm

@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
pendapat siapa ntu gus bahwa syurga yg dimaksud hanya kiasan..? :nono: :nono:
kebun = nyaman = setuju tapi nyaman =/= kebun "pengen nyaman ga harus ke kebun gus...."
warkop = santai = setuju tapi santai =/= warkop "pengen santai ga harus ke warkop gus...."
:nono: :nono: :nono:
tolong yg jelas donk gus lol lol
pendapat sayah...
yg bilang kiyasan siyapah?
apakah ada istilah yg menggambarkan "zona nyaman" bagih nabi adam dan hawa?
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
ini mbah abu beneran atw jadi2an...? :scratch: kok kaya orang ga pernah diskusi yah ketawa guling ketawa guling
kalo cuman usung pendapat sendiri,insyaalloh anak ane jg bisa gus ketawa guling ketawa guling
berarti kan itu belum tentu benar (masih samar) belum terbukti dan belum diakui oleh ulama2 lain kan.? :nono: :nono:
mbah abu,aya2 wae.
saya lebih condong kepada syurga yg sebenarnya namun level syurga adam beda dgn level syurga kita (insyaalloh)
pegimana mbah...?
akibat "kekurangan kupih susuh"....
kiyasan yg sayah kamsud adalah melambangkan "zona kenyamanan".
dan surga masah ituh berbedah dengan surgah di masah depan.jauh beda....salah duwanyah adalah kekekalan...salah satunyah adalah tidak pernah terlihat oleh jin/manusiyah..

inget rumah percontohan??



PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 02, 2011 3:41 pm

ok back to topic
berarti iblis hanya di usir dari rasa nyaman.? bukan di usir dari syurga.?
coba deh pertegas
What = Pengusiran
Who = Iblis
When = sebelum adam diturunkan ke bumi
Why = ga mau hormat kpd adam
Where = ?????
How = ????
Question = why the devil can still get into heaven is always teasing adam.?

PERINGATAN SEKURITI :

KOPI SUSU DAPAT MENYEBABKAN SERANGAN OOT, OTAK LELET, MALAS BACA ARGUMEN LAWAN DEBAT, SUKA COPAS, PENJELASAN MUTER2, SERTA TERLALU CEPAT AMBIL KESIMPULAN..

ehmm
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by abu hanan on Wed Nov 02, 2011 3:54 pm

@BAKUL KOPI wrote:ok back to topic
berarti iblis hanya di usir dari rasa nyaman.? bukan di usir dari syurga.?
coba deh pertegas
What = Pengusiran
Who = Iblis
When = sebelum adam diturunkan ke bumi
Why = ga mau hormat kpd adam
Where = ?????
How = ????
Question = why the devil can still get into heaven is always teasing adam.?

PERINGATAN SEKURITI :

KOPI SUSU DAPAT MENYEBABKAN SERANGAN OOT, OTAK LELET, MALAS BACA ARGUMEN LAWAN DEBAT, SUKA COPAS, PENJELASAN MUTER2, SERTA TERLALU CEPAT AMBIL KESIMPULAN..

ehmm
nyaman melambangkan surga...dan surga masa itu ADA.
jawab;
1.jelas
2.iblis plus adam dan hawa
3.bisa diterima
4.membangkang perintah tidak sama dengan TIDAK MAU hormat grakkk.Pembangkangan disebabkan oleh anna khoirum minhu
5.surga/jannah,tempat yang nyaman
6.mencabut "rasa sapat menimati" kenikmatan

A-->>karenah jin (iblis) adalah makhluk non 3 dimensih dan diyah dapat membisikkan rasah waswas.kenikmatan surgah saat ituh adalah bagih makhluk 3 dimensih.

Q-->>manah dalilnyah?
A-->>secarah hurufiah TIDAK ADA di Al Qur'an...bacalah dengan hatih.

Q-->>gak bisa.ntuh mah maen perasaan ajah !!!
A-->>apakah bisah tuhan didekatih dengan akal ajah??

Q-->>muter2 tak jelas.
A-->>tipikal org ekspedisi.

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling :3gk: ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 02, 2011 4:15 pm

@abu hanan wrote:A-->>karenah jin (iblis) adalah makhluk non 3 dimensih dan diyah dapat membisikkan rasah waswas.kenikmatan surgah saat ituh adalah bagih makhluk 3 dimensih.

Q-->>manah dalilnyah?
A-->>secarah hurufiah TIDAK ADA di Al Qur'an...bacalah dengan hatih.

Q-->>gak bisa.ntuh mah maen perasaan ajah !!!
A-->>apakah bisah tuhan didekatih dengan akal ajah??

Q-->>muter2 tak jelas.
A-->>tipikal org ekspedisi.

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling :3gk: ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

masih mbulet...! :nono: :nono:
alamat batal transfer sisa invoice ketawa guling ketawa guling
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by bayo_lubis on Wed Nov 02, 2011 5:19 pm

@Bro Bakul Kopi:
Bila iblis tdk boleh ke sorga, lantas bagaimana iblis akan menyesatkan Adam (sesuai permintaaanya yg dikabulkan Allah)? Atau Adam pernah keluar dari sorga?
avatar
bayo_lubis
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Kepercayaan : Islam
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Join date : 07.10.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by abu hanan on Wed Nov 02, 2011 5:43 pm

@bayo_lubis wrote:@Bro Bakul Kopi:
Bila iblis tdk boleh ke sorga, lantas bagaimana iblis akan menyesatkan Adam (sesuai permintaaanya yg dikabulkan Allah)? Atau Adam pernah keluar dari sorga?
kaloh bisah jangan adah yg bantuh @BK nge-jawab sampe diyah lunasin ntuh invoice sayah..
:affraid: :affraid: :bom:


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah tlh mengusir iblis dari syurga, mengapa iblis blh msk kedlm syurga utk menggodai Adam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 25 1, 2, 3 ... 13 ... 25  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik