FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

Tantangan mobil BMW Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tantangan mobil BMW

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tantangan mobil BMW Empty Tantangan mobil BMW

Post by Penyaran on Fri Jan 20, 2012 8:20 pm

Assalamualaikum warohmatulohi wabarokatu

Salam sejahtera bagi seluruh netter Laskar Islam

Saya barusan liat situs ini : http://kristenisasi.wordpress.com/2009/09/09/kuis-teologi-berhadiah-mobil-bmw-dan-uang-seratus-juta-rupiah/

Saya jadi tertantang menantang teman Kristen saya yg saya janjikan disini : http://laskarislam.indonesianforum.net/t1183-salam-hangat-d#6661

Yang tentunya saya beri syarat bahwa dia tidak boleh hanya berputar-putar, menghindar atau bermain kalimat apologis serta jangan ceramah secara keagamaan sehingga harus netral agar tidak terjadi seperti Budi Assashin disini : http://www.voa-islam.com/counter/christology/2011/01/16/12706/kuis-bibel-berhadiah-pesawat-boeing-747-jawaban-untuk-pendeta-budi-asali/

Namun sayangnya ada kendala yakni ia tak berbahankan alkitab karena selain susah nyari ayat juga tidak dibawa sehingga mohon maaf kalo tulisannya hanya berdasarkan pemikiran dan apa adanya.

Berikut pertanyaannya beserta jawaban dari teman Kristen saya yg saya quote:

1. Mana pengakuan Yesus dalam Alkitab (Bibel) bahwa dia beragama Kristen ?
Teman Kristen saya wrote:Tidak perlu adanya pengakuan dariNya. Jangankan sebuah pengakuan, dari nalar saja sudah pasti ia beragama Kristen karena dia sendiri yang telah membangun umat Kristen

2. Mana ajaran Yesus ketika dia berumur 13 sampai 29 tahun ? (sekedar info=yg satu ini saya gak ngerti apa maksudnya tapi saya paksakan buat bahan tantangan)
Teman Kristen saya wrote:Ajaran Yesus ketika dia berumur 13 sampai 29 tahun ya juga ada di alkitab seperti ajaran beliau yang lain hanya saja terkumpul/tercampur jadi satu dengan ajarannya pada tahun-tahun berikutnya

3. Mana ayat ucapan Yesus dalam Alkitab “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”
Teman Kristen saya wrote:Yap, hanya saja sembahnya hanyalah sebuah perantaraan saja menuju Allah Bapa

4. Mana dalilnya firman Allah di dalam Alkitab “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
Teman Kristen saya wrote:Tentu saja karena tulisan dari alkitab memang berasal dari wahyu Allah sehingga juga perlu dijaga dan kenyataannya saat ini masih ada alkitab pada pegangan orang-orang Kristen dalam keadaan utuh.

5. Mana perintah Yesus atau Allah dalam Alkitab, beribadah pada hari Minggu?
Teman Kristen saya wrote:Memang sangatlah benar karena dalam cerita alkitab pada hari ketujuh (angka hari dalam seminggu untuk hari Minggu) Tuhan selesai menciptakan bumi dan segala isinya sehingga dijadikan hari libur dan umat men-sukacita-kan hari tersebut dengan beribadah pada hari tersebut. Cukup masuk akal bukan. Lihat saja di cerita alkitab yang tercantum dalam ayat-ayat Kitab Kejadian bagian awal.

6. Mana dalilnya dlm Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia
Teman Kristen saya wrote:Memanglah benar karena didunia Yesus berwujud manusia dan ketika diakhirat ia duduk disamping kanan Allah Bapa dengan wujud Tuhan pula hanya saja pada peringkat kedua.

7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga”
Teman Kristen saya wrote:Tentu saja karena ajaranNya sungguh baik dan menjadikan salah satu (bukan satu-satunya lho) jalan menuju surga bagi seorang manusia

8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?
Teman Kristen saya wrote:foto asli wajah Yesus adalah pencitraan dari hati kita sendiri dan pemotretnya juga adalah hati kita sendiri berdasarkan citra sekitar kita. Sama saja dengan pencitraan Tuhan yang katanya citranya adalah diri kita sendiri (kalo gak salah sih) Ini saya ngomong berdasarkan teori seni rupa lho.
Kebetulan juga karena memang saya juga menyodorkan gambar-gambar ini padanya:
Tantangan mobil BMW 37260_138313082850962_128693687146235_384715_1687720_n

Oke, lanjut
9. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus lahir pada tgl 25 Desember dan perintah merayakannya!!
Teman Kristen saya wrote:Dalilnya adalah didalam hati para Kristen sendiri yang ingin menjadikan sebuah hari sebuah kesukacitaan selain hari Kebangkitan Yesus dan perintah merayakannya sendiri pun juga berasal dari hati nurani mereka sendiri

10. Buktikan siapa yang hapal Alkitab satu surat saja di luar kepala!!
Teman Kristen saya wrote:Seseorang yang hapal Alkitab ada 3. Yang pertama adalah Yesus karena ia sendiri yang membuat isi Alkitab tersebut, yang kedua adalah penulis kitab tersebut karena antara orang mendengarkan ceramah Yesus dengan masa penulisannya sangat jauh sehingga butuh ingatan yang tinggi, dan yang terakhir adalah seseorang yang berpikir secara logika positif karena dengan pikiran logika positif sudah merupakan menghapal Alkitab secara luar kitab

Gimana tanggapannya temen-temen Laskar Islam ?

Tapi mengenai mobil BMWnya sendiri katanya dia gak mau soalnya orgnya (ngakunya) Go Green ketiwi

Ayo donk SEGOROWEDI ama barabasmurtad juga ikutan jawab donk tapi jawabannya beda lho gak nyontek apalagi nyalin awas

Sekian dari saya

Wasalam
avatar
Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by Gravelord on Fri Jan 20, 2012 8:26 pm

wah, kalo ada hadiah BMW mau donk, kudu masuk kristen ya
gpp, ga masalah yg penting hadiahnya
minggu pagi ke gereja (berterima kasih atas mobilnya) trus sore ke vihara (melaksanakan Hasta Arya Magga) menuju Nibbana.
awkawkawkawkawk

semoga semua makhluk berbahagia
Gravelord
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 35
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by mang odoy on Sat Jan 21, 2012 2:56 am

@PENYARAN

Silahkan JAWAB SENDIRI aja dulu..

saya pengen tau sejauh mana kemampuan anda...

jangan cuman MERENGEK masalah registrasi doang bisanya....he he he...

sok dimulai...
avatar
mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 24, 2012 8:06 am

@Penyaran wrote:
1. Mana pengakuan Yesus dalam Alkitab (Bibel) bahwa dia beragama Kristen ?

satu-satu kita bahas:

Itu pertanyaan salah.
Karena Kristen itu pengikut Yesus Kristus, maka Yesus itulah 'agama'-nya
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by Penyaran on Tue Jan 24, 2012 5:32 pm

walah SEGOROWEDI SEGOROWEDI, cuman baru satu aja yg dijawab basi Yg laen mana nieh basi Hadiah mobilnya melayang deh :3:
Tantangan mobil BMW Flyingcar
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
barabasmurtad juga ikutan donk, masak kalah ama temen Kristen ane ketiwi Eh, tapi yg nyediain hadiahnye bukan ane lho melainkan si pembuat pertanyaannya yakni DR. H. Insan LS Mokoginta (Wenseslaus) Mantan Kristen yg berdarah China Manado, Peraih Muallaf Award tahun 2006 & 2007 sholat yuk Ini bukunya yg dia bikin yg berisi soal 10 pertanyaan berikut sholat yuk
Tantangan mobil BMW 03-mustahil-kristen-big1
Cara menghubunginya ya cari sendiri orgnya. Tapi kalo gak ya jawab-jawabin aja deh pertanyaannya yg itung-itung buat "MENYEBARKAN KEBENARAN FIRMAN TUHAN" :eueks :eueks :eueks :muntah (ngutip dari perkataannye barabasmurtad : http://laskarislam.indonesianforum.net/t1150-dimohon-kesukarelaannya#7078 )
avatar
Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Tantangan mobil BMW

Post by barabasmurtad77 on Fri Jan 27, 2012 11:07 am

@Penyaran wrote:Assalamualaikum warohmatulohi wabarokatu

Salam sejahtera bagi seluruh netter Laskar Islam

Saya barusan liat situs ini : http://kristenisasi.wordpress.com/2009/09/09/kuis-teologi-berhadiah-mobil-bmw-dan-uang-seratus-juta-rupiah/

Saya jadi tertantang menantang teman Kristen saya yg saya janjikan disini : http://laskarislam.indonesianforum.net/t1183-salam-hangat-d#6661

Yang tentunya saya beri syarat bahwa dia tidak boleh hanya berputar-putar, menghindar atau bermain kalimat apologis serta jangan ceramah secara keagamaan sehingga harus netral agar tidak terjadi seperti Budi Assashin disini : http://www.voa-islam.com/counter/christology/2011/01/16/12706/kuis-bibel-berhadiah-pesawat-boeing-747-jawaban-untuk-pendeta-budi-asali/

Namun sayangnya ada kendala yakni ia tak berbahankan alkitab karena selain susah nyari ayat juga tidak dibawa sehingga mohon maaf kalo tulisannya hanya berdasarkan pemikiran dan apa adanya.

Berikut pertanyaannya beserta jawaban dari teman Kristen saya yg saya quote:

1. Mana pengakuan Yesus dalam Alkitab (Bibel) bahwa dia beragama Kristen ?
Teman Kristen saya wrote:Tidak perlu adanya pengakuan dariNya. Jangankan sebuah pengakuan, dari nalar saja sudah pasti ia beragama Kristen karena dia sendiri yang telah membangun umat Kristen

2. Mana ajaran Yesus ketika dia berumur 13 sampai 29 tahun ? (sekedar info=yg satu ini saya gak ngerti apa maksudnya tapi saya paksakan buat bahan tantangan)
Teman Kristen saya wrote:Ajaran Yesus ketika dia berumur 13 sampai 29 tahun ya juga ada di alkitab seperti ajaran beliau yang lain hanya saja terkumpul/tercampur jadi satu dengan ajarannya pada tahun-tahun berikutnya

3. Mana ayat ucapan Yesus dalam Alkitab “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”
Teman Kristen saya wrote:Yap, hanya saja sembahnya hanyalah sebuah perantaraan saja menuju Allah Bapa

4. Mana dalilnya firman Allah di dalam Alkitab “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
Teman Kristen saya wrote:Tentu saja karena tulisan dari alkitab memang berasal dari wahyu Allah sehingga juga perlu dijaga dan kenyataannya saat ini masih ada alkitab pada pegangan orang-orang Kristen dalam keadaan utuh.

5. Mana perintah Yesus atau Allah dalam Alkitab, beribadah pada hari Minggu?
Teman Kristen saya wrote:Memang sangatlah benar karena dalam cerita alkitab pada hari ketujuh (angka hari dalam seminggu untuk hari Minggu) Tuhan selesai menciptakan bumi dan segala isinya sehingga dijadikan hari libur dan umat men-sukacita-kan hari tersebut dengan beribadah pada hari tersebut. Cukup masuk akal bukan. Lihat saja di cerita alkitab yang tercantum dalam ayat-ayat Kitab Kejadian bagian awal.

6. Mana dalilnya dlm Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia
Teman Kristen saya wrote:Memanglah benar karena didunia Yesus berwujud manusia dan ketika diakhirat ia duduk disamping kanan Allah Bapa dengan wujud Tuhan pula hanya saja pada peringkat kedua.

7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga”
Teman Kristen saya wrote:Tentu saja karena ajaranNya sungguh baik dan menjadikan salah satu (bukan satu-satunya lho) jalan menuju surga bagi seorang manusia

8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?
Teman Kristen saya wrote:foto asli wajah Yesus adalah pencitraan dari hati kita sendiri dan pemotretnya juga adalah hati kita sendiri berdasarkan citra sekitar kita. Sama saja dengan pencitraan Tuhan yang katanya citranya adalah diri kita sendiri (kalo gak salah sih) Ini saya ngomong berdasarkan teori seni rupa lho.
Kebetulan juga karena memang saya juga menyodorkan gambar-gambar ini padanya:
Tantangan mobil BMW 37260_138313082850962_128693687146235_384715_1687720_n

Oke, lanjut
9. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus lahir pada tgl 25 Desember dan perintah merayakannya!!
Teman Kristen saya wrote:Dalilnya adalah didalam hati para Kristen sendiri yang ingin menjadikan sebuah hari sebuah kesukacitaan selain hari Kebangkitan Yesus dan perintah merayakannya sendiri pun juga berasal dari hati nurani mereka sendiri

10. Buktikan siapa yang hapal Alkitab satu surat saja di luar kepala!!
Teman Kristen saya wrote:Seseorang yang hapal Alkitab ada 3. Yang pertama adalah Yesus karena ia sendiri yang membuat isi Alkitab tersebut, yang kedua adalah penulis kitab tersebut karena antara orang mendengarkan ceramah Yesus dengan masa penulisannya sangat jauh sehingga butuh ingatan yang tinggi, dan yang terakhir adalah seseorang yang berpikir secara logika positif karena dengan pikiran logika positif sudah merupakan menghapal Alkitab secara luar kitab

Gimana tanggapannya temen-temen Laskar Islam ?

Tapi mengenai mobil BMWnya sendiri katanya dia gak mau soalnya orgnya (ngakunya) Go Green ketiwi

Ayo donk SEGOROWEDI ama barabasmurtad juga ikutan jawab donk tapi jawabannya beda lho gak nyontek apalagi nyalin awas

Sekian dari saya

Wasalam


JAWABAN ATAS Tantangan mobil BMW
by Penyaran on Fri Jan 20, 2012 2:20 pm

1. Mana pengakuan Yesus dalam Alkitab (Bibel) bahwa dia beragama Kristen ?
YESUS TIDAK PERNAH MENYATAKAN DIRINYA SEBAGAI SEORANG YANG BERAGAMA KRISTEN DAN ISTILAH AGAMA KRISTEN INI TIMBUL SESUDAH YESUS NAIK KE SURGA DAN DITUJUKAN KEPADA MURID2 YESUS YANG DICATAT DALAM ALKITAB:
P. Baru: Kisah Para Rasul: 11
11:22 Maka sampailah kabar tentang mereka itu kepada jemaat di Yerusalem, lalu jemaat itu mengutus Barnabas ke Antiokhia.
11:23 Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan,
11:24 karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan.
11:25 Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Saulus; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia.
11:26 Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.

ISTILAH KRISTEN DI SINI MENGACU KEPADA PENGERTIAN: PENGIKUT KRISTUS SEDANGKAN ISTILAH ORANG NASRANI ARTINYA PENGIKUT YESUS ORANG NAZARET. JADI PERTAMAKALI MURID2 YESUS DIPANGGIL SEBAGAI ORANG KRISTEN ADALAH DI ANTIOKHIA DAN YANG MENYEBUT MEREKA SEPERTI ITU ADALAH PENDUDUK ANTIOKHIA JADI BUKAN MERUPAKAN PERNYATAAN2 MURID2 YESUS

2. Mana ajaran Yesus ketika dia berumur 13 sampai 29 tahun ? (sekedar info=yg satu ini saya gak ngerti apa maksudnya tapi saya paksakan buat bahan tantangan)
ALKITAB TIDAK PERNAH MENCATAT TENTANG KEGIATAN YESUS DARI USIANYA YANG KE-13 SAMPAI KE-29 DAN HANYA DIKATAKAN BAHWA:
P. Baru: Lukas: 2
2:51 Lalu Ia pulang bersama-sama mereka ke Nazaret; dan Ia tetap hidup dalam asuhan mereka. Dan ibu-Nya menyimpan semua perkara itu di dalam hatinya.
2:52 Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.

TETAPI DARI SEBUAH SUMBER SAYA MENCATAT TENTANG MISTERI KEHIDUPAN YESUS SELAMA USIANYA YANG KE-13 SAMPAI DENGAN KE-29:
Sampai munculnya The Urantia Book, kita bertanya2 tentang kehidupan Yesus antara saat Ia ditemukan di Biat Allah dan awal pelayananNya. Yesus mengalami suatu masa kehidupan yang menakjubkan, karena sebagai seorang Anak Allah yang berinkarnasi ke dunia sebagai seorang bayi yang tak berdaya, Ia benar2 adalah seorang manusia sejati dan sekaligus juga sebagai seorang manusia Ilahi. Ia menjalani suatu siklus kehidupan manusia secara umum; Ia dilahirkan, memiliki orangtua, memiliki kawan2 sepermainan, Ia pergi ke sekolah, membantu Yusuf, ayahnya dan belajar menjadi tukang kayu, Ia bermain music dan penampilanNya mempesona dan sebagai seorang dewasa muda Ia menjelajahi duniaNya. Ia seorang pelajar yang baik, seorang anak laki2 yang baik, memiliki saudara2 laki2 dan perempuan dan menjadi seorang kakak yang merangkap sebagai ayah ketika Yusuf mati pada usia Yesus yang ke-15. Ia menjalai sebuah kehidupan yang normal, sebuah kehidupan yang bersahaja bersama2 dengan segala situasi naik-turun yang dialami semua orang, sekalipun tidak sama dengan teman2 sebayaNya, namun demikian Ia juga memiliki suatu kehidupan rohani yang kaya dimana Ia secara bertahap menyadari siapa diriNya dan apa yang menjadi misi utamaNya di dunia ini dan hal inilah yang membuat Yesus beda dari orang2 yang lain. Dan kesadaranNya tentang misiNya di dunia ini membuat seluruh hidupNya terfokus pada cara2 Dia menjalankan misiNya berdasarkan kehendak BapaNya yang di Surga. Tetapi Ia tidak pernah meninggalkan kehidupanNya sebagai manusia biasa dengan segala tanggungjawabnya; Ia selalu setia kepada tugas2Nya sebagai seorang anggota keluarga dan sebagai seorang yang tulus di dalam komunitasNya. Pada akhir fase hidupNya ini, akhirnya Ia dapat mencurahkan diriNya sepenuhnya untuk mencapai misiNya, yaitu dengan pengabarkan “Kabar Baik” tentang sifat hakiki manusia sebagai anak Allah dan keselamatan yang diperoleh melalui iman.

3. Mana ayat ucapan Yesus dalam Alkitab “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”
YESUS HANYA MENYATAKAN DIRINYA SEBAGAI TUHAN DAN GURU KEPADA MURID2NYA, TETAPI YESUS TIDAK PERNAH MENYATAKAN DIRINYA SEBAGAI ALLAH DAN IA TIDAK PERNAH MEMERINTAHKAN UNTUK MENYEMBAH DIRINYA SEKALIPUN SEMBAH SUJUD YANG DILAKUKAN ORANG2 KEPADANYA TIDAK PERNAH IA TOLAK SEBAGAIMANA ALKITAB MENCATATNYA.
P. Baru: Yohanes: 13
13:12 Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu?
13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
13:14 Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;
13:15 sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.

P. Baru: Matius: 8
8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
P. Baru: Matius: 20
20:20. Maka datanglah ibu anak-anak Zebedeus serta anak-anaknya itu kepada Yesus, lalu sujud di hadapan-Nya untuk meminta sesuatu kepada-Nya.
P. Baru: Yohanes: 9
9:38 Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya.


4. Mana dalilnya firman Allah di dalam Alkitab “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
BILA YANG DIMAKSUD DI SINI DENGAN “AKU” ADALAH TUHAN YESUS, MAKA IA TIDAK PERNAH MENYATAKAN HAL SEPERTI ITU SEKALIPUN ADA DICATAT DALAM ALKITAB SBB:
P. Baru: Efesus: 1
1:17 dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.
P. Baru: Efesus: 3
3:3 yaitu bagaimana rahasianya dinyatakan kepadaku dengan wahyu, seperti yang telah kutulis di atas dengan singkat.
3:4 Apabila kamu membacanya, kamu dapat mengetahui dari padanya pengertianku akan rahasia Kristus,
3:5 yang pada zaman angkatan-angkatan dahulu tidak diberitakan kepada anak-anak manusia, tetapi yang sekarang dinyatakan di dalam Roh kepada rasul-rasul dan nabi-nabi-Nya yang kudus,
P. Baru: Wahyu: 1
1:1. Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.
1:2 Yohanes telah bersaksi tentang firman Allah dan tentang kesaksian yang diberikan oleh Yesus Kristus, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya.


Ada alasan-alasan kuat untuk percaya pada daftar kitab-kitab Perjanjian Baru pada masa sekarang. Gereja menerima kitab-kitab Perjanjian Baru hampir sesegera setelah kitab-kitab itu ditulis. Penulis-penulisnya adalah sahabat-sahabat Yesus atau pengikut-pengikutNya yang baru, orang-orang yang Yesus percayakan kepadanya kepemimpinan gereja mula-mula. Penulis Injil Matius dan Yohanes adalah beberapa pengikut Yesus yang paling dekat. Markus dan Lukas adalah rekan-rekan para Rasul, yang memiliki akses kepada cerita-cerita para Rasul tentang hidup Yesus.Penulis-penulis Perjanjian Baru yang lain memiliki akses yang dekat juga pada Yesus; Yakobus dan Yudas masih saudara Yesus yang semula tidak percaya padaNya. Petrus adalah salah satu dari 12 Rasul. Paulus mulai sebagai pembenci orang Kristen, namun dia menjadi seorang rasul setelah dia mendapat suatu penglihatan Kristus. Dia juga berkomunikasi dengan rasul-rasul yang lain.
Isi kitab-kitab Perjanjian Baru serasi dengan ribuan saksi yang telah melihat untuk diri mereka sendiri. Sementara kitab-kitab yang lain ditulis ratusan tahun kemudian (contohnya Injil Yudas, ditulis oleh sekte Gnostik sekitar 130-170 Masehi, jauh sebelum Yudas wafat), tidak sulit bagi gereja untuk menempatkannya sebagai kepalsuan-kepalsuan. Injil Tomas, ditulis sekitar 140 Masehi, adalah suatu contoh lain suatu tulisan palsu yang ditulis secara salah menampilkan satu nama rasul. Kitab-kitab ini dan injil-injil Gnostik yang lain bertentangan dengan pengajaran-pengajaran yang dikenal dari Yesus dan Perjanjian Lama, dan sering memuat sejumlah kesalahan historis dan geografis.13
NAMUN SEKALIPUN YESUS TIDAK MENYATAKAN UNGKAPAN DI ATAS TETAPI INJIL TIDAK DITULIS SECARA SEMENA2 ATAS DASAR HIKMAT, MARIFAT DAN PENGERTIAN MANUSIA MELAINKAN PENULISAN DILAKUKAN DIBAWAH PIMPINAN DAN KUASA ROH KUDUS

5. Mana perintah Yesus atau Allah dalam Alkitab, beribadah pada hari Minggu?
TIDAK ADA DICATAT DALAM ALKITAB BAHWA YESUS MEMERINTAHKAN UNTUK BERIBADAH PADA HARI MINGGU NAMUN ADA BEBERAPA ALASAN MENGAPA UMAT KRISTEN PADA UMUMNYA BERIBADAH PADA HARI MINGGU:

1. ADANYA KOMUNITAS KRISTEN YANG MENYATAKAN HARI MINGGU SEBAGAI HARI SABAT UMAT KRISTEN KARENA POKOK UTAMA PERINTAH ALLAH UNTUK MENGHORMATI HATI SABAT BUKANLAH PADA HARI YANG KETUJUH, TETAPI SALAH SATU DARI KETUJUH HARI ITU DAN KARENA YESUS MENGKLAIM BAHWA IA ADALAH “TUHAN ATAS HARI SABAT” (MRK.2:28), MAKA IA MEMILIKI OTORITAS UNTUK MENGUBAH HARI SABAT KE HARI YANG LAIN DAN SANGGAHAN MEREKA BAHWA YESUS TELAH MENGUBAH HARI SABAT MENJADI HARI MINGGU ADALAH SEBAGAI SUATU CARA MENYEBARKAN BERKAT ALLAH YANG SEYOGIANYA HANYA DISEDIAKAN BAGI BANGSA YAHUDI MENJADI TERSEBAR KE SELURUH DUNIA.
2. SEKELOMPOK KRISTEN LAINNYA MENYATAKAN BAHWA KITA TIDAK LAGI MENGHORMATI HARI SABAT YAHUDI TETAPI BERIBADAH PADA HARI MINGGU YANG MERUPAKAN HARI KUDUS YANG DIKHUSUSKAN. SANGGAHAN MEREKA ADALAH BAHWA GEREJA MULA2 TELAH MELAKSANAKAN IBADAH PADA HARI MINGGU SEGERA SETELAH KENAIKAN YESUS KE SURGA. PADA MULANYA GEREJA DI YERUSALEM BERTEMU SETIAP HARI DI BAIT ALLAH DAN DI RUMAH2 PRIBADI (KIS.2:46); DAN KARENA SEMUA ORANG PERCAYA YANG MULA2 ADALAH ORANG YAHUDI MAKA MEREKA MENGANGGAP AMAN UNTUK MEREKA SEWAKTU2 BERIBADAH DI SINAGOGE2 DAN BAIT ALLAH YAHUDI. NAMUN DEMIKIAN, PERJANJIAN BARU MENJELASKAN BAHWA KETAATAN PADA SUATU HARI YANG DIKHUSUSKAN TIDAKLAH DIHARUSKAN SEHINGGA MENJADI SEBUAH KEWAJIBAN YANG MENJADI BEBAN. ROMA 14:5-6 MENJELASKAN ADANYA SEBUAH KEBEBASAN DI DALAM MASALAH HARI2 YANG DIKHUSUSKAN, SEDANGKAN DALAM KOLOSE 2:16-17, GEREJA DIPERINTAHKAN UNTUK TIDAK MENGIJINKAN JEMAAT UNTUK MENGHAKIMI SIAPAPUN BERKENAAN DENGAN HARI SABAT ITU. DALAM GALATIA 4:9-10 DIPERINGATKAN DENGAN TEGAS UNTUK TIDAK KEMBALI BERADA DI BAWAH HUKUM TAURAT DENGAN MENGABSAHKAN HARI2 YANG DIKHUSUSKAN.

6. Mana dalilnya dlm Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia
BILA KITA BICARA SOAL DALIL ATAU FIRMAN TUHAN YANG SECARA IMPLISIT MENYATAKAN BAHWA YESUS ITU 100% ALLAH DAN 100% MANUSIA, MAKA JELAS TIDAK AKAN KITA DAPATKAN TETAPI DARI FIRMAN TUHAN LAH DISIMPULKAN BAHWA YESUS 100% ALLAH DAN 100% MANUSIA SEBAGAIMANA YANG DICATAT DALAM
P. Baru: Yohanes: 1
1:1. Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.

1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

DARI FIRMAN TUHAN DI ATAS DAPAT KITA SIMPULKAN BAHWA FIRMAN ALLAH YANG TADINYA ADA BERSAMA2 DENGAN ALLAH DAN YANG SEGALA SESUATU TELAH DICIPTAKAN OLEHNYA TELAH TURUN KE DUNIA DAN MENJADI MANUSIA, MAKA DI DALAM KEKEKALAN FIRMAN ALLAH ITU ADALAH 100% ALLAH YANG DISEBUT SEBAGAI ALLAH ANAK DAN FIRMAN ITU MENJADI MANUSIA MELALUI SUATU KELAHIRAN ALAMI LEWAT PERAWAN MARIA, MAKA FIRMAN ITU JUGA ADALAH 100% MANUSIA; KEILAHIANNYA DIBUKTIKAN DENGAN APA YANG DINYATAKANNYA KEPADA YOHANES PEMBAPTIS:
P. Baru: Matius: 11
11:4 Yesus menjawab mereka: "Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu dengar dan kamu lihat: 11:5 orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik.

DAN SEBAGAI MANUSIA FIRMAN TUHAN MENYATAKAN:
P. Baru: Filipi: 2
2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
P. Baru: Ibrani: 4
4:15 Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.
P. Baru: I Petrus: 2
2:21 Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.
2:22 Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya.
2:23 Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.


7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga”
FIRMAN YESUS YANG BERSAKSI BAHWA SETIAP ORANG YANG PERCAYA KEPADANYA BEROLEH KESELAMATAN ADALAH:
P. Baru: Yohanes: 3
3:3 Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah."
3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.
3:6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.
3:7 Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali.

P. Baru: Yohanes: 14
14:1. "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

P. Baru: Roma: 10
10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
10:10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.


8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?
SEBENARNYA ORANG TIDAK TAHU SEPERTI APAKAH WAJAH YESUS YANG SEBENARNYA, KARENA HAL ITU DISEMBUNYIKAN OLEH TUHAN DENGAN TUJUAN AGAR SUPAYA GAMBAR WAJAHNYA ITU TIDAK DIJADIKAN BERHALA DAN USAHA ALLAH UNTUK HAL SEPERTI INI TELAH DINYATAKAN DALAM AYAT FIRMAN TUHAN BAGAIMANA PADA WAKTU2 TERTENTU YESUS BISA MELUPUTKAN DIRI DARI KERUMUNAN ORANG BANYAK YANG MAU MEMBUNUHNYA. INI ADALAH BEBERAPA KESAKSIAN ALKITAB TENTANG HAL ITU:
P. Baru: Yohanes: 20
20:14 Sesudah berkata demikian ia menoleh ke belakang dan melihat Yesus berdiri di situ, tetapi ia tidak tahu, bahwa itu adalah Yesus.

P. Baru: Lukas: 24
24:13. Pada hari itu juga dua orang dari murid-murid Yesus pergi ke sebuah kampung bernama Emaus, yang terletak kira-kira tujuh mil jauhnya dari Yerusalem,
24:14 dan mereka bercakap-cakap tentang segala sesuatu yang telah terjadi.
24:15 Ketika mereka sedang bercakap-cakap dan bertukar pikiran, datanglah Yesus sendiri mendekati mereka, lalu berjalan bersama-sama dengan mereka.
24:16 Tetapi ada sesuatu yang menghalangi mata mereka, sehingga mereka tidak dapat mengenal Dia.

P. Baru: Yohanes: 8
8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
8:59 Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah.

P. Baru: Yohanes: 18
18:4 Maka Yesus, yang tahu semua yang akan menimpa diri-Nya, maju ke depan dan berkata kepada mereka: "Siapakah yang kamu cari?"
18:5 Jawab mereka: "Yesus dari Nazaret." Kata-Nya kepada mereka: "Akulah Dia."

18:7 Maka Ia bertanya pula: "Siapakah yang kamu cari?" Kata mereka: "Yesus dari Nazaret."
18:8 Jawab Yesus: "Telah Kukatakan kepadamu, Akulah Dia. Jika Aku yang kamu cari, biarkanlah mereka ini pergi."

BILA SAAT INI KITA MELIHAT GAMBAR YESUS MAKA ITU ADALAH HASIL REKAAN GAMBAR DARI KAIN PELUH TURIN YANG DIKLAIM SEBAGAI KAIN PELUH YESUS YANG DISEBUT KAIN KAFAN TURIN (SHROUD OF TURIN), YAITU SECARIK KAIN USANG BERWARNA COKLAT DENGAN GAMBAR SEORANG LAKI2 YANG KELIHATANNYA TELAH DISIKSA AKIBAT PENYALIBAN.
Kain Kafan dari Torino/Turin (atau dalam bahasa Inggeris: Shroud of Turin) adalah sepotong/sekujur kain lama yang berwarna coklat yang memiliki gambaran seorang lelaki yang tampak telah diseksa secara fizikal yang dilihat terjadi agak sejajar akibat dari perbuatan penyaliban. Kain ini disimpan di gereja kecil kerajaan di Katedral Santo Yohanes Pembaptis di kota Turin, Itali. Kain ini dipercayai oleh kebanyakan penganut Kristian sebagai kain kafan kepunyaan Jesus Christ ketika saat ia dimakamkan.
Gambaran pada kain kafan tersebut jauh lebih jelas dilihat dalam keadaan hitam-putih apabila kaedah penskrinan atau pengimejan dibuat dalam bentuk (foto negatif) jika dibandingkan dalam warna coklat asalnya. Gambar negatif yang menyolok ini, buat pertama kalinya dilihat pada malam hari tanggal 28 Mei 1898 di atas pepiring fotografi terbalik milik seorang ahli fotografi amatur Secondo Pia. Dia ialah satu-satunya ahli fotografi yang dibenarkan untuk mengambil gambar foto kain berkenaan ketika kain tersebut sedang dipamerkan di Katedral Turin. Menurut Pia, dia hampir menjatuhkan dan memecahkan pepiring fotografi tersebut akibat rasa terkejut ketika melihat gambaran seseorang lelaki telah muncul di atas kain tersebut.[1][2]
Kain kafan ini menjadi topik perdebatan yang hangat dan sengit di antara para ilmuwan, Pendeta Kristian, ahli sejarawan, dan para penulis mengenai di mana, bila dan bagaimana kain kafan serta gambaran di atasnya tercipta. Dari pandangan ahli agamawan Kristian, pada tahun 1958, Paus Pius XII telah menyetujui gambaran kain kafan tersebut ada hubungan dengan ketaatan Gereja Roman Katolik ke atas Wajah Suci Yesus, yang dirayakan setiap tahun pada Hari Selasa Pengampunan Dosa (Inggeris: Shrove Tuesday) atau Hari Selasa sebelum Hari Rabu Abu. Beberapa sumber Kristian mempercayai bahawa kain kafan tersebut merupakan kain yang menutupi Yesus ketika ia diletakkan di dalam makamnya dan gambarannya tercetak pada serat-serat kain tersebut pada saat atau dekat saat ia dipercaya bangkit dari kematiannya. Pihak skeptis, di sisi lain, beranggapan bahawa kain kafan tersebut merupakan karya pemalsuan Abad Pertengahan; beberapa pihak lain menghubungkan terciptanya gambaran ini dengan reaksi-reaksi kimia atau proses-proses alamiah yang lain.



































10. Buktikan siapa yang hapal Alkitab satu surat saja di luar kepala!!
SEKALIPUN SAYA TIDAK YAKIN APAKAH ADA ORANG YANG MAMPU MENGHAFAL SELURUH ALKITAB SELAIN TENTU SAJA YESUS KRISTUS, NAMUN SAYA KIRA CUKUP BANYAK ORANG YANG HAFAL BILA HANYA DIBATASI PADA SATU SURAT SAJA, KARENA SURAT2 DALAM ALKITAB CUKUP BANYAK DAN YANG TERPENDEK HANYA TERDIRI DARI SATU FASAL SAJA SEPERTI MISALNYA SURAT FILEMON HANYA TERDIRI DARI 25 AYAT; SURAT YUDAS JUGA TERDIRI DARI 25 AYAT BAHKAN SURAT III YOHANES HANYA TERDIRI DARI 14 AYAT. PADA SAAT INI ADA PALING TIDAK 3 ORANG YANG SAYA TAHU SERINGKALI MEMPERKATAKAN FIRMAN TUHAN SECARA SPONTAN, YAITU PASTOR2 SENIOR SAYA YANG MEMILIKI KEBIASAAN UNTUK MEMBACA SEKITAR 30 SAMPAI 70 FASAL DALAM SEHARI.







avatar
barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 30, 2012 12:47 pm

@Penyaran wrote:walah SEGOROWEDI SEGOROWEDI, cuman baru satu aja yg dijawab basi Yg laen mana nieh basi Hadiah mobilnya melayang deh :3:

pertanyaan salah tidak bisa mbantah?
1:0
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by Penyaran on Mon Jan 30, 2012 7:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Penyaran wrote:walah SEGOROWEDI SEGOROWEDI, cuman baru satu aja yg dijawab basi Yg laen mana nieh basi Hadiah mobilnya melayang deh :3:

pertanyaan salah tidak bisa mbantah?
1:0

Yailah, marahnye ke gw. basi Wong yg buat pertanyaan bukan gw kok basi Yg buat tuh Dr. Wencelclaus Insan LS Mokoginta, pakar kristologi mantan Katolik, penulis puluhan buku kristologi, dan berpengalaman debat dengan puluhan pendeta dan misionaris baik dalam dan luar negeri. Nih, kebetulan ane dapet potonye:
Tantangan mobil BMW Insan-kristologi
Sono samperin aje orgnye. Yg ade lw didudukin di meja debat suruh debatin Kristen ketiwi
avatar
Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 31, 2012 12:00 am

siapapun manusianya kalau bertanya: apa agama Yesus?
itu namanya orang rada-rada
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by tukang tanya on Tue Jan 31, 2012 12:58 am

SIAPAPUN ORANGNYA KALO DITANYA, TAPI JAWABANNYA SEPERTI DIATAS ITU NAMANYA SUDAH TOTAL (FULL HOUSE)
tukang tanya
tukang tanya
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 26
Join date : 25.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 31, 2012 8:30 am

Yesus itu Tuhan, Dia-lah 'agama' itu sendiri.
Kok tanyanya apa agama Yesus.
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by Penyaran on Tue Jan 31, 2012 8:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:siapapun manusianya kalau bertanya: apa agama Yesus?
itu namanya orang rada-rada
Gini, biar ane lurusin. Tuh pertanyaan bisa tercipta karena banyak org yg mengira Y-sus sebagai Kristen karena ia yg buat agama Kristen sama halnya dengan Nabi Muhammad SAW yg membuat agama Islam & menganutnya serta Sidharta Gautama yg membuat agama Buddha & menganutnya. Tapi kenyataannya Y-sus sendiri agamanya Yahudi karena sudah jadi pendidikannya sejak kecil(coba aja cek kalo gak percaya)

Oh ya, tapi gimana dengan 9 pertanyaan yg lainnya ? Belum kejawab tuh
avatar
Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 02, 2012 3:42 pm

@Penyaran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:siapapun manusianya kalau bertanya: apa agama Yesus?
itu namanya orang rada-rada
Gini, biar ane lurusin. Tuh pertanyaan bisa tercipta karena banyak org yg mengira Y-sus sebagai Kristen karena ia yg buat agama Kristen sama halnya dengan Nabi Muhammad SAW yg membuat agama Islam & menganutnya serta Sidharta Gautama yg membuat agama Buddha & menganutnya. Tapi kenyataannya Y-sus sendiri agamanya Yahudi karena sudah jadi pendidikannya sejak kecil(coba aja cek kalo gak percaya)

Oh ya, tapi gimana dengan 9 pertanyaan yg lainnya ? Belum kejawab tuh

Kristen itu pengikut Kristus (Yesus)
kok Yesus beragama gimana? kamu ikutan rada-rada

Yesus beragama Yahudi? berarti sering pergi ke Bait Allah untuk beribadah
ada buktinya?

1:0
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by Penyaran on Sat Feb 04, 2012 11:04 am

@SEGOROWEDI
Kau ni, mempermalukan Kristen aja lah. Posting isinya nanya aja demi mencari celah untuk mengejek islam daripada buat pernyataan membela Kristen seperti Pembela Kristen dan barabasmurtad yg Katolik. Sungguh terlalu. Malulah Y-sus punya umat kaya dikau. Apa arti seluruh postingmu yg membuatmu jadi TOP POSTERS.

Oh ya, kau kan ngaku Kristen Protestan. Nih ane kasih trit buatmu : http://laskarislam.indonesianforum.net/t1345-kristen-katolik-dalam-sejarah-nasional-internasional
avatar
Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Tantangan mobil BMW Empty Re: Tantangan mobil BMW

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik