FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tanggapan Tokopedia terkait Isi Ulang TokoCash Kena Suspend BI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tanggapan Tokopedia terkait Isi Ulang TokoCash Kena Suspend BI

Post by je_tek on Sun Sep 24, 2017 11:53 pm


CEO Tokopedia, William Tanuwijaya. (Foto: William Tanuwijaya/Twitter)

Bank Indonesia (BI) menghentikan sementara (suspend) layanan isi ulang uang elektronik beberapa perusahaan e-commerce, salah satunya TokoCash milik Tokopedia.
Otoritas moneter menilai, uang elektronik atau floating fund pada TokoCash mencapai Rp 1 miliar, maka harus memiliki izin sebagai penerbit uang elektronik.
Menanggapi hal tersebut, CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, pihaknya tak bisa memastikan berapa lama layanan isi ulang TokoCash dihentikan. Namun, dia akan menyelesaikan prosesnya sehingga masyarakat bisa kembali menikmati layanan tersebut.
"Kami tidak bisa memastikan berapa lama fitur top up dari layanan TokoCash akan dihentikan. Bersama dengan BI, kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan proses ini secepatnya demi melayani masyarakat Indonesia secara lebih luas," ujar William kepada kumparan (kumparan.com), Minggu (24/9).


Jika telah mendapatkan izin, lanjut dia, TokoCash juga bisa digunakan di luar platform Tokopedia. Meski demikian, William menegaskan layanan lainnya dalam TokoCash, seperti transaksi, cashback, dan refund tetap berfungsi seperti biasa.
"Selain fitur top up, seluruh fitur TokoCash seperti transaksi, cashback dan refund, tetap berfungsi seperti biasa. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk dukungan dan pengertian seluruh pihak terkait, baik pemerintah, regulator, penjual dan pelanggan setia kami selama proses ini berjalan," jelas dia.
"Kami berharap TokoCash akan dapat dinikmati lebih banyak masyarakat Indonesia sekaligus mendorong suksesnya Gerakan Nasional Non Tunai," William menambahkan.

https://kumparan.com/nicha-muslimawati/tanggapan-tokopedia-terkait-isi-ulang-tokocash-kena-suspend-bi
avatar
je_tek
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 31
Posts : 41
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 07.07.17
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik