FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus Tidak menghidupkan Orang Yang Mati

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus Tidak menghidupkan Orang Yang Mati

Post by njlajahweb on Wed Aug 30, 2017 2:12 pm

http://www.laskarislam.com/t1725p125-yesus-tidak-menghidupkan-orang-yang-mati

dari : [url=http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=yesus berdoa sebelum menghidupkan&source=web&cd=1&ved=0CCQQFjAA&url=http%3A%2F%2Fbelajaralkitab.blogetery.com%2Fyesus-tidak-menghidupkan-orang-yang-mati.html&ei=NLtiT66qEMa3rAf49vS8Bw&usg=AFQjCNELGWFw6MGE_u7AAIGSHncMcIQw6w&cad=rja]http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=yesus%20berdoa%20sebelum%20menghidupkan&source=web&cd=1&ved=0CCQQFjAA&url=http%3A%2F%2Fbelajaralkitab.blogetery.com%2Fyesus-tidak-menghidupkan-orang-yang-mati.html&ei=NLtiT66qEMa3rAf49vS8Bw&usg=AFQjCNELGWFw6MGE_u7AAIGSHncMcIQw6w&cad=rja[/url]

Yesus, Elia, Elllissa, Yehezkial, Petrus merupakan tokoh-tokoh penting dalam Alkitab dan memiliki pengaruh yang besar terhadap penyebaran agama Allah dilingkungannya.

Umumnya ummat manusia pada zaman mereka hidup, memiliki keimanan yang sangat rendah dan sangat percaya sekali dengan hal-hal gaib, salah satunya ‘mukjizat’.

Oleh karena itulah, setiap ada utusan Allah yang diutus bagi mereka, merekapun selalu meminta bukti dari tanda-tanda kenabian tersebut dalam bentuk mukjizat.

Berdasarkan penelusuran dari ayat-ayat Alkitab ditemukan kisah perjalanan orang-orang pilihan ini dalam memperlihatkan keMaha Kuasaan Tuhan. Kesemuanya mengaplikasikan mukjizat atas kuasa Tuhan dan tidak ada satupun dari mereka yang mengatakan dirinya adalah tuhan setelah berhasil menghidupkan orang yang mati.

Yesus membangkitkan orang yang mati atas bantuan dari Bapa dan bukan atas kuasanya.

Point penting dari ayat-ayat ini :
1. Yesus bersyukur karena doanya dikabulkan oleh Allah
2. Yesus mengakui bahwa beliau adalah utusan
3. Prosesi menghidupkan dari kematian dilakukan setelah ritual doa selesai
4. Pemakaman pada masa itu menggunakan kain kafan dan bukan pakaian
5. YESUS TIDAK MENGAKUI BAHWA DIA ADALAH TUHAN

Yohanes 11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah keatas dan berkata: “Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku“.

Yohanes 11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.”

Yohanes 11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: “Lazarus, marilah ke luar!”

Yohanes 11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: “Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.”

Elia membangkitkan orang mati.

Point penting dari ayat-ayat ini :
1. Elia memohon kepada Allah dengan ritual berdoa terlebih dahulu
2. Elia dapat menghidupkan orang yang mati setelan Allah mengabulkan doanya
3. ELIA TIDAK MENGAKUI BAHWA DIA ADALAH TUHAN

1 Raja-raja 17:21 Lalu ia mengunjurkan badannya di atas anak itu tiga kali, dan berseru kepada TUHAN, katanya: “Ya TUHAN, Allahku! Pulangkanlah kiranya nyawa anak ini ke dalam tubuhnya.”

1 Raja-raja 17:22 TUHAN mendengarkan permintaan Elia itu, dan nyawa anak itu pulang ke dalam tubuhnya, sehingga ia hidup kembali.

Ellissa membangkitkan orang mati

Point penting dari ayat ini :
1. Ellissa yang sudah meninggal (tulang belulang pada kuburnya) memiliki mukjizat juga
2. Bukan tulang belulang tersebut yang menghidupkan tetapi Allah
3. ELLISSA TIDAK MENGAKUI BAHWA DIA ADALAH TUHAN

2 Raja-raja 13:21 Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri.

Yehezkiel membangkitkan orang mati

Point penting dari ayat-ayat ini :
1. Yehezkiel tidak tahu cara menghidupkan dari kematian
2. Allah memberitahukan proses menghidupkan dari kematian kepada Yehezkiel
3. Yehezkial melakukan ritual doa terlebih dahulu sesuai dengan firman Allah untuk menghidupkan
4. Yehezkial telah menghidupkan banyak orang dalam satu waktu
5. Yehezkiel TIDAK MENGAKUI BAHWA DIA ADALAH TUHAN

Yehezkiel 37:2 Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering.

Yehezkiel 37:3 Lalu Ia berfirman kepadaku: “Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?” Aku menjawab: “Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!”

Yehezkiel 37:4 Lalu firman-Nya kepadaku: “Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN!

Yehezkiel 37:5 Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali.

Yehezkiel 37:6 Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.”

Yehezkiel 37:7 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain.

Yehezkiel 37:8 Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas.

Yehezkiel 37:9 Maka firman-Nya kepadaku: “Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali.”

Yehezkiel 37:10 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.

Petrus membangkitkan orang mati

Point penting dari ayat ini :
1. Petrus melakukan ritual permohonan kepada Allah untuk menghidupkan orang yang telah mati
2. PETRUS TIDAK MENGAKUI BAHWA DIA ADALAH TUHAN

Kisah 9:40 Tetapi Petrus menyuruh mereka semua keluar, lalu ia berlutut dan berdoa. Kemudian ia berpaling ke mayat itu dan berkata: “Tabita, bangkitlah!” Lalu Tabita membuka matanya dan ketika melihat Petrus, ia bangun lalu duduk.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Tidak menghidupkan Orang Yang Mati

Post by njlajahweb on Wed Aug 30, 2017 2:13 pm

tanggapan

Yoh5:21 Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik