FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

Uber Akan Hapus Fitur Yang Buntuti Penumpang Lima Menit Setelah Tiba di Tujuan Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Uber Akan Hapus Fitur Yang Buntuti Penumpang Lima Menit Setelah Tiba di Tujuan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Uber Akan Hapus Fitur Yang Buntuti Penumpang Lima Menit Setelah Tiba di Tujuan Empty Uber Akan Hapus Fitur Yang Buntuti Penumpang Lima Menit Setelah Tiba di Tujuan

Post by je_tek on Tue Aug 29, 2017 9:17 pm

Uber Akan Hapus Fitur Yang Buntuti Penumpang Lima Menit Setelah Tiba di Tujuan Ba55e41872394a70b14894e43c8210ce_b79fqv
Uber (Foto : TechCrunch)

Uber mencopot fitur dari aplikasinya yang dibanjiri kritik karena terus membuntuti penumpang lima menit setelah tiba di tujuan, berdasarkan keterangan kepala bidang keamanannya kepada Reuters seiring upaya Uber memperbaiki reputasinya di mata konsumen terkait privasi.

Perubahan yang akan mengembalikan pencatatan data lokasi pelanggan hanya ketika memakai aplikasi akan digulirkan untuk pengguna Apple mulai pekan ini.

Penarikan fitur ini adalah usaha Uber untuk bangkit setelah serangkaian krisis yang berujung kepada penendangan CEO Travis Kalanick dan beberapa pejabat lainnya.

Dara Khosrowshahi, CEO Expedia akan menjadi nakhoda Uber yang baru.

Pembaharuan fitur ini tidak ada kaitannya dengan perubahan di jajaran eksekutif, kata Joe Sullivan, pimpinan bidang keamanan Uber saat diwawancara Reuters.

Sullivan dan timnya beranggotakan sekitar 500 orang telah berusaha meningkatkan privasi pelanggan di Uber sejak awal bergabungnya di tahun 2015.

“Kami telah berjuang di tengah kencangnya masalah dan tantangan yang ada sebab kami telah menerima amanah,” kata Sullivan yang juga anggota tim pimpinan eksekutif yang bersama-sama menjalankan Uber sejak keluarnya Kalanick bulan Juni.

Sebuah pembaruan di aplikasi pada bulan November menghilangkan pilihan bagi penggunanya untuk membatasi pengambilan data hanya ketika aplikasinya dipakai, dan justru memaksa pilihan antara boleh mengumpulkan data lokasi atau tidak sama sekali.

Uber butuh izin untuk selalu mengambil data guna membuntuti penumpang lima menit setelah perjalanan, yang diyakini Uber membantunya memastikan keselamatan fisik si pelanggan.

Opsi untuk tidak dibuntuti sama sekali mengharuskan penumpang untuk memasukkan alamat penjemputan dan tujuannya secara manual.

Akan tetapi perubahan ini justru mendapat kritikan dari para pelanggan dan pegiat privasi yang menyebut fitur ini sebagai pelanggaran dari kepercayaan konsumen oleh perusahaan yang memang sudah semakin kehilangan kepercayaan terkait pengumpulan dan penggunaan data pelanggan.

Uber mengatakan mereka tidak pernah memasang fitur ini di iPhone dan menghentikannya untuk Android.

Uber menurut Sullivan bersalah ketika meminta lebih banyak informasi dari konsumen tanpa menjelaskan apa keuntungan yang ditawarkan Uber sebagai timbal baliknya.

Seandainya di masa depan fitur ini dianggap perlu, maka Uber akan menjelaskan apa pentingnya dan memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk memilih, tambah Sullivan.

Sullivan juga menyatakan Uber sangat berkomitmen terkait privasi namun selama ini kekurangan ahli di bidang tersebut.

Perubahan ini hadir dua pekan setelah Uber menerima komplain dari Federal Trade Commission (FTC) AS yang menyatakan Uber gagal untuk melindungi informasi pribadi pengemudi dan penumpang dan memperdaya terkait usahanya untuk mencegah pegawainya membuka data rahasia pelanggan.

Uber setuju untuk diaudit setiap dua tahun sekali untuk dua dekade ke depan untuk memastikan mereka memenuhi persyaratan dari FTC.

Perubahan terkait pencatatan lokasi ini akan diimplementasikan di iPhone, dan Uber berniat melakukan hal yang sama di gawai Android, kata Sullivan.

Sumber
je_tek
je_tek
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 32
Posts : 41
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 07.07.17
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik