FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

video lucu

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

video lucu

Post by njlajahweb on Tue Aug 15, 2017 8:45 am

First topic message reminder :

avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down


Re: video lucu

Post by njlajahweb on Sun Sep 24, 2017 10:53 am

-sudah kubilang "dalam hal telah mati dan hidup kembali" yang sama. bukan terkait dengan caranya yunus  saat mati atau saat hidup kembali.
-ada yang sesuai, yaitu dalam hal telah mati dan bangkit.
-paulus memang pernah ditemui Jesus, yang diperkuat oleh ananias. dan saya nggak lagi ngomong masalah paulus dipilih siapa.
- ada janjiNya tentang hidup kekal dalam kerajaanNya.
-Jesus juga diSebut AnakManusia(berdasar selain dalam hal kualitasKeilahian) yang akan menghakimi segala bangsa, dan Jesus tetap adalah Hakim diatas segala hakim atas segala makhluk.
-ada kok ayat tentang paulus yang bertemu Jesus.
---
28:1 Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena q  dan Maria r  yang lain, menengok kubur itu.
*tentang ayat ini jelas sudah tertulis setelah hari sabat.
---
- orang non israel juga diterima oleh Jesus, ada kok ayatnya.
---
-21. BUKAN SETIAP ORANG yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
*maksudnya orang-orang yang berseru pada TuhanJesus dan yang bisa mempertangungjawabkan perbuatan/aklak mereka, mereka bisa masuk sorga, kecuali yang hanya sekedar berseru saja tapi tidak melakukan Firman TuhanJesus.

-22. PADA HARI TERAKHIR banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga ?
*ayat ini hanya untuk mereka-mereka yang memakai mujizat dengan mencuri Kemuliaan TuhanJesus, kecuali mereka yang tidak memakai mujizat untuk mencuri Kemuliaan TuhanJesus.

-23 Pada waktu itulah AKU AKAN BERTERUS TERANG KEPADA MEREKA dan berkata: AKU TIDAK PERNAH MENGENAL KAMU ! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!
*ayat ini hanya tentang mereka yang menyalahgunakan karunia dengan mencuri Kemuliaan TuhanJesus, kecuali mereka yang tidak.

---
-Jesus juga bisa disebut Tuan selain berdasar KualitasKeilahian, tapi berdasar KualitasKeilahian Jesus memang tetap layak diSebut Tuhan.
-yang bangkit itu Jesus sendiri bukan yang lain.
-justru karena aku menyelidiki, aku percaya Jesus tidak berbohong, dan bahwa Jesus (dalam tujuan yang bukan tujuan-utama) Jesus bukan hanya untuk israel saja.
-seperti Jesus yang pernah terkutuk(yang bukan karena diri Jesus sendiri), kutuk terhadap Jesus hanya bersifat sementara, dimana Jesus menang mengalahkan kutuk.
-Jesus dihukum didunia bukan dineraka(padahal pada hakikatnya Jesus tidak pernah bersalah juga tidak pernah berdosa)
-sengsara maut itu punya lebih dari satu arti. ada yang dibumi ada yang dineraka, tapi Jesus tidak pernah dihukum dineraka.
-kalau sengsara maut untuk orang kaya yang tidak tahu diri itu, ya sengsara maut dineraka, bukan dibumi.
-Jesus tidak pernah sengsaramaut dialam maut, kecuali sesngsara maut didunia.
-aku percaya cerita Lazarus dan orang kaya (yang tidak tahu diri) itu memang bisa terjadi dan bahwa neraka dan surga itu ada.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by Stain Remover on Sun Sep 24, 2017 9:52 pm

njlajahweb berkata : sudah kubilang "dalam hal telah mati dan hidup kembali" yang sama. bukan terkait dengan caranya yunus saat mati atau saat hidup kembali.


- Itu artinya tidak memenuhi "tanda Yunus". Dan lagi Pertama, Yunus tidak mati melainkan hanya pada waktu sekarat itulah dia berdoa dan kedua kamu tidak bisa menunjukkan ayat dalam bibel PB bahwa Jesus dalam kematiannya berdoa kepada Tuhan.

Jadi yang kamu harapkan bahwa peristiwa Jesus dengan Yunus itu SAMA, apanya ??? kalo masalah bangkit dari kematian banyak sekali contohnya seperti Lazarus dll.

njlajahweb berkata : ada yang sesuai, yaitu dalam hal telah mati dan bangkit.


- Apanya yang sesuai ?!

njlajahweb berkata : paulus memang pernah ditemui Jesus, yang diperkuat oleh ananias. dan saya nggak lagi ngomong masalah paulus dipilih siapa. Ada kok ayat tentang paulus yang bertemu Jesus.


- Sebutkan saja ayatnya ! ... bukankah pernah saya bilang bahwa kesaksian dalam kisah KIS itu berbeda-beda... Dan kalau mau diambil-pun, HANYA SUARA atau SINAR SAJA YANG MENGAKU SEBAGAI YESUS.

njlajahweb berkata : ada janjiNya tentang hidup kekal dalam kerajaanNya.


- Bahkan janji hidup kekal yang diberikan Jesus itupun berbeda-beda pula dan banyak sekali, kamu tidak percaya ?... bacalah bibel-mu!

njlajahweb berkata : Jesus juga diSebut AnakManusia(berdasar selain dalam hal kualitasKeilahian) yang akan menghakimi segala bangsa, dan Jesus tetap adalah Hakim diatas segala hakim atas segala makhluk.


- Memang betul ada sebutan "anak manusia" yang mengarah kepada Jesus.

Tetapi untuk "anak manusia" pada hari penghakiman itu hal yang berbeda... karena dia adalah TUAN ATAS HARI SABAT ( sabat tidak berlaku lagi ) DAN PERNAH PERGI KE SURGA DALAM KEADAAN HIDUP KEMUDIAN KEMBALI LAGI KE DUNIA... Sementara Jesus sangat menghormati hari sabat (biasanya mengajar dikuil), dan tidak pernah pergi ke surga dalam keadaan hidup dan kembali lagi ke dunia.

njlajahweb berkata : Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu. tentang ayat ini jelas sudah tertulis setelah hari sabat.


- Setelah hari sabat itu banyak, tapi kapan waktu yang tepat... ke-empat bibel menyatakan hal yang berbeda-beda... hxxps://id.answers.yahoo.com/activity/questions?show=HZMTUYYIUWFG3YILUQ2QWDFYNM&t=g

njlajahweb berkata : orang non israel juga diterima oleh Jesus, ada kok ayatnya.


- Pasti setelah penyaliban, betul tidak ?! ...Murid-murid Jesus yang dua belas itu masih tetap memegang larangan Jesus untuk tidak menyimpang kepada bangsa lain, bahkan mereka bertengkar dengan paulus Tarsus untuk masalah ini ... sehingga paulus menyebut murid-murid Jesus itu sebagai "setan yang menyamar jadi malaikat".

njlajahweb berkata : maksudnya orang-orang yang berseru pada TuhanJesus dan yang bisa mempertangungjawabkan perbuatan/aklak mereka, mereka bisa masuk sorga, kecuali yang hanya sekedar berseru saja tapi tidak melakukan Firman TuhanJesus.


- Mereka justru melakukan semua hal itu didunia...apakah Jesus mengatakan mereka berdusta atau munafik ?!

Dan dengan tidak diterimanya mereka oleh Jesus menandakan paulus telah berdusta bahwa hanya sekedar percaya maka akan selamat :

Jawab mereka (paulus cs): "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu. (Kis 16:31)

njlajahweb berkata : ayat ini hanya untuk mereka-mereka yang memakai mujizat dengan mencuri Kemuliaan TuhanJesus, kecuali mereka yang tidak memakai mujizat untuk mencuri Kemuliaan TuhanJesus.


- Jangan mengada-mengada....mencuri mukjizat ??? ...hehehe... Mereka itu hanya menyampaikan TANDA-TANDA DARI ORANG PERCAYA yang telah diberikan oleh Jesus yang bangkit.

njlajahweb berkata : ayat ini hanya tentang mereka yang menyalahgunakan karunia dengan mencuri Kemuliaan TuhanJesus, kecuali mereka yang tidak.


- Kamu suka banget dengan istilah "mencuri"... kemuliaan Jesus bisa dicuri ??? Yesus koq sampe lengah begitu...hehehe

njlajahweb berkata : Jesus juga bisa disebut Tuan selain berdasar KualitasKeilahian, tapi berdasar KualitasKeilahian Jesus memang tetap layak diSebut Tuhan.


- Jesus nggak pernah ngaku sebagai tuhan, meskipun yang berhuruf kecil.

njlajahweb berkata : yang bangkit itu Jesus sendiri bukan yang lain.


- TETAPI HASIL DARI ORANG YANG PERCAYA PADA PERKATAAN JESUS YANG BANGKIT MALAH JADI KRIMINAL pada hari akhir. Dan ayat yang diberikan-pun berpotensi menghujat Tuhan dengan cara mencobai Tuhan.

TANDA-TANDA INI AKAN MENYERTAI ORANG-ORANG YANG PERCAYA : mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, MEREKA TIDAK AKAN MENDAPAT CELAKA; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." (Markus 16:17-18)

Siapa hayyo yang selalu ingin mencobai Tuhan ?

njlajahweb berkata : justru karena aku menyelidiki, aku percaya Jesus tidak berbohong, dan bahwa Jesus (dalam tujuan yang bukan tujuan-utama) Jesus bukan hanya untuk israel saja.


- Dan apa hasil dari penyelidikan-mu tentang Sorga untuk kristen ?!

njlajahweb berkata : seperti Jesus yang pernah terkutuk(yang bukan karena diri Jesus sendiri), kutuk terhadap Jesus hanya bersifat sementara, dimana Jesus menang mengalahkan kutuk.


- Siapa yang ngutuk Jesus, sehingga menjadi orang terkutuk ?! ... "tuhan terkutuk" biasanya untuk menyebutkan siapa ?! ... kalo si terkutuk mempunyai anak buah yang banyak maka siapakah tuhan dari orang-orang terkutuk ?

Jesus dihukum didunia bukan dineraka(padahal pada hakikatnya Jesus tidak pernah bersalah juga tidak pernah berdosa) sengsara maut itu punya lebih dari satu arti. ada yang dibumi ada yang dineraka, tapi Jesus tidak pernah dihukum dineraka. Jesus tidak pernah sengsaramaut dialam maut, kecuali sesngsara maut didunia.


- Jesus masuk neraka dunia, ini hanya karena belum kiamat.

kalau sengsara maut untuk orang kaya yang tidak tahu diri itu, ya sengsara maut dineraka, bukan dibumi.


- Sama-sama sengsara maut...dia mati dan dikubur sama seperti Jesus... orang yang dikubur itu biasanya diplanet mana, mbak ?

...ORANG KAYA ITU JUGA MATI, LALU DIKUBUR. Dan sementara IA MENDERITA SENGSARA DI ALAM MAUT... (Lukas 16:23) ... sama seperti Jesus : ...dengan melepaskan Dia DARI SENGSARA MAUT...(Kis 2:24)

Penderitaan-nya seperti ini : ... sebab aku (orang kaya) SANGAT KESAKITAN DALAM NYALA API ini. (Lukas 16:24)

Jesus dibakar dalam nyala api...kasian sekali ya...hehehe

aku percaya cerita Lazarus dan orang kaya (yang tidak tahu diri) itu memang bisa terjadi dan bahwa neraka dan surga itu ada.


- Itu artinya KAMU HARUS PERCAYA BAHWA JESUS DIBAKAR DALAM API NERAKA, sama seperti si orang kaya itu.
avatar
Stain Remover
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 7
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Sun Sep 24, 2017 10:33 pm

-yunus telah mati karena ada ada perkataanya tentang dunia orang mati.

-sesuai, hanya kamu aja yang nggak percaya. Jesus sendiri pernah berkata menyamakan DiriNya dengan tanda yunus.

-paling-paling tak tunjukin ayatnya kamu juga nggak mau percaya.

-yang jelas Jesus pernah berjanji dan, Jesus bisa menjaminkan untuk memberi hidup kekal(berKualitasAllah).

-Jesus pernah pergi kesurga, dan Jesus walaupun sedang berwujud manusia tetap bisa diSebut Tuhan karena terkandung KualitasAllah dalam KeilahianJesus yang tersembunyi dalam TubuhJesus. Jadi Jesus tetap Hakim diatas segala hakim yang akan menghakimi segala bangsa.

-yang jelas sama-sama setelah hari sabat.

- memangnya kenapa kalau setelah penyaliban. kapan paulus menyebut murid-murid Jesus itu sebagai "setan yang menyamar jadi malaikat", ngawur kamu.

-ajaran Jesus itu benar, yang belum tentu benar ya pengikutNya.

-kapan Jesus tidak menerima mereka.

-"Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu. (Kis 16:31), perhatikan kata "akan" bukan dikatakan pasti selamat.

-berhubung kamu bukan Kristen kamu nggak ngerti arti mencuri KemuliaanTuhan.

-mencuri KemuliaanTuhan, itu seperti ini misalnya, yaitu kalau ada orang yang diberi karunia mujizat kesembuhan, terus ada orang yang disembuhkan itu berkata terimakasih anda telah menyembuhkan saya, tapi orang yang berkarunia mujizat kesembuhan itu tidak berkata, bahwa TuhanJesuslah yang menyembuhkan, maka orang yang berkarunia itu telah mencuri KemuliaanTuhanJesus.

-secara tersurat memang Jesus tidak mengarah ke pengakuan bahwa Jesus layak diSebut sebagai Tuhan, kecuali secara tersirat.

-masalah orang yang percaya akhirnya jadi kriminal atau nggak, maka itu tidak akan membatalkan kebangkitan Jesus.

-iman juga bukan alat untuk mencobai Tuhan, jangan meminum racun untuk coba-coba.

-betul sorga untuk Kristen dan betul juga kalau surga pun juga untuk nonKristen.

-Jesus pernah sekali terkutuk itupun bukan karena DiriNya sendiri (tapi karena menanggung kutuk dunia), namun Jesus telah mematahkan kutuk terbesar itu.

-maksudku sengsara maut itu adalah penderitaan Jesus didunia ini yang sampai mati. bukan sengsara dineraka dibumi atau dimanapun.

-sama-sama mati dikubur betul, tapi kalau sama-sama sengsara maut tidak begitu. karena sengsara mautnya si kaya itu dineraka, sedangkan Jesus didunia waktu mengalami penderitaan sampai mati/maut dikayu salib.

-Jesus tidak disiksa dineraka, tapi Jesus mengInjil didunia orang mati, bahkan Jesus pernah berFirman menyediakan tempat disurga.


TuhanJesus memberkati
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by Stain Remover on Mon Sep 25, 2017 12:21 am

njlajahweb berkata : yunus telah mati karena ada ada perkataanya tentang DUNIA ORANG MATI.

- Bacalah lagi tentang DUNIA ORANG MATI :

SEBAB DUNIA ORANG MATI TIDAK DAPAT MENGUCAP SYUKUR KEPADA-MU, dan maut tidak dapat memuji-muji Engkau; orang-orang yang turun ke liang kubur tidak menanti-nanti akan kesetiaan-Mu. (Yesaya 38:18)

Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, KARENA TAK ADA PEKERJAAN, PERTIMBANGAN, PENGETAHUAN DAN HIKMAT DALAM DUNIA ORANG MATI, ke mana engkau akan pergi. (Pengkhotbah 9:10)

Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi ORANG YANG MATI TAK TAHU APA-APA, TAK ADA UPAH LAGI BAGI MEREKA, BAHKAN KENANGAN KEPADA MEREKA SUDAH LENYAP. (Pengkhotbah 9:5)

njlajahweb berkata : sesuai, hanya kamu aja yang nggak percaya. Jesus sendiri pernah berkata menyamakan DiriNya dengan tanda yunus.

- Yesus berkata "TANDA YUNUS" ... kalau cuma mati kemudian bangkit lagi itu banyak sekali dan tidak perlu Jesus sampai berkata "TANDA YUNUS"... Tanda yang sama dengan Jesus itu yang mana ?!

yang jelas Jesus pernah berjanji dan, Jesus bisa menjaminkan untuk memberi hidup kekal(berKualitasAllah)

- Dan kepada siapa Jesus memberikan pengajaran "hidup kekal" itu ? apa kepada non Israel ?! dan apa saja yang diajarkan Jesus mengenai "hidup kekal" ?!

njlajahweb berkata : Jesus pernah pergi kesurga

- Tidak pernah mbak, dalam bibel itu kata "Sorga" diambil dari nama dewa langit yakni Ouranus :

Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap LANGIT (ouranus) dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:18)

‘Tuhan mengatakan, SURGA (ouranus) itu takhta-Ku, bumi alas kaki-Ku. Rumah apa yang dapat kaudirikan bagi-Ku? Tidak ada tempat yang Kubutuhkan untuk beristirahat." (Kis 7:49)

Jadi mana yang benar Sorga atau Langit ? hehehe... lagian masa Tuhan tinggal di Sorga, sebab Surga itu adalah TEMPAT YANG DISEDIAKAN OLEH TUHAN UNTUK HAMBANYA YANG BERBAKTI KEPADA-NYA... Pembuat sangkar burung tidak mungkin tinggal dalam sangkar yang dia dibuat... begitu logikanya mbak...hehehe

njlajahweb berkata : dan Jesus walaupun sedang berwujud manusia tetap bisa diSebut Tuhan karena terkandung KualitasAllah dalam KeilahianJesus yang tersembunyi dalam TubuhJesus. Jadi Jesus tetap Hakim diatas segala hakim yang akan menghakimi segala bangsa.

- Apa yang tersembunyi itu mbak ? apa maksudnya "roh" ?! bahkan menurut bibel semua manusia memiliki roh Tuhan didalamnya :

Berfirmanlah TUHAN: "ROH-KU tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja." (Kejadian 6:3)

Dari ayat diatas, Roh siapakah yang berada dalam tubuh manusia ?!

njlajahweb berkata : yang jelas sama-sama setelah hari sabat.

-hari sabtu pada siang hari saya ada di Mall, saya bangun tidur pada hari sabtu sewaktu dini hari... dengan demikian tidak mungkin saya berada di Mall pada waktu dini hari, pagi maupun menjelang siang...begitu loh mbak...

njlajahweb berkata : memangnya kenapa kalau setelah penyaliban. kapan paulus menyebut murid-murid Jesus itu sebagai "setan yang menyamar jadi malaikat", ngawur kamu.

- Terindikasi bukan Jesus... ayatnya dibawah ini :

(5) Tetapi menurut pendapatku SEDIKITPUN AKU TIDAK KURANG DARI PADA RASUL-RASUL YANG TAK ADA TARANYA ITU ... Sebab ORANG-ORANG ITU ADALAH RASUL-RASUL PALSU, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus. Hal itu tidak usah mengherankan, sebab IBLISPUN MENYAMAR SEBAGAI MALAIKAT TERANG. (Surat Paulus, 2 Korintus 11:(5)12-14)

njlajahweb berkata : ajaran Jesus itu benar, yang belum tentu benar ya pengikutNya.

- Kecuali YANG MENYURUH MINUM RACUN MAUT itu, untuk membuktikan dirinya sebagai ORANG PERCAYA...hehehe

njlajahweb berkata : kapan Jesus tidak menerima mereka.

- Jesus memang tidak menerima mereka dalam hal pengajaran bibel, itulah sebabnya Jesus seringkali mengajar dikuil-kuil... kecuali bila yang dibutuhkan orang itu adalah masalah kemanusiaan seperti pengobatan...seorang dokter terlarang untuk menolak pasien, apapun latar belakang dari pasien itu.

njlajahweb berkata : "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu. (Kis 16:31), perhatikan kata "akan" bukan dikatakan pasti selamat.

- Kata "AKAN" itu karena memang belum waktunya untuk diselamatkan, bukan masalah kepastian-nya dari keselamatan itu, bahkan sampe rombongan tuh diselamatkannya...hehehe

njlajahweb berkata : berhubung kamu bukan Kristen kamu nggak ngerti arti mencuri KemuliaanTuhan.

- Terus terang BAHKAN SAYA BARU TAHU BAHWA KEMULIAAN TUHAN BISA DICURI ... itu pencurinya jelas lebih hebat dari Tuhan yang seharusnya Maha Mengetahui...

njlajahweb berkata : mencuri KemuliaanTuhan, itu seperti ini misalnya, yaitu kalau ada orang yang diberi karunia mujizat kesembuhan, terus ada orang yang disembuhkan itu berkata terimakasih anda telah menyembuhkan saya, tapi orang yang berkarunia mujizat kesembuhan itu tidak berkata, bahwa TuhanJesuslah yang menyembuhkan, maka orang yang berkarunia itu telah mencuri KemuliaanTuhanJesus.

- Yang seperti itu bukan mencuri, sebab sebenarnya diapun turut andil dalam proses kesembuhan itu...ini bicara tentang pekerjaan dokter ya...bukan tentang mukjizat2-an yang cuma rekayasa itu.

njlajahweb berkata : secara tersurat memang Jesus tidak mengarah ke pengakuan bahwa Jesus layak diSebut sebagai Tuhan, kecuali secara tersirat.

- Cuma kira-kira gitu maksudnya... masa untuk anak koq coba-coba sih....hehehe

njlajahweb berkata : masalah orang yang percaya akhirnya jadi kriminal atau nggak, maka itu tidak akan membatalkan kebangkitan Jesus.

- Kalau ternyata tidak pernah ada kebangkitan Jesus gimana ?, selain sudah salah kronologi juga tidak ada satupun saksi mata yang menyaksikan proses kebangkitan Jesus... seharusnya ini sudah cukup untuk menyatakan kebangkitan Jesus adalah hoax terbesar sepanjang masa.

njlajahweb berkata : iman juga bukan alat untuk mencobai Tuhan, jangan meminum racun untuk coba-coba.

- Itulah dia mbak, KENAPA JESUS YANG BANGKIT ITU MALAH MEMBERIKAN JALAN KEARAH ITU...yakni mencobai Tuhan... tentu anda sendiri-pun tidak ingin dianggap sebagai "Orang yang tidak punya tanda orang percaya" bukan ?

TANDA-TANDA INI AKAN MENYERTAI ORANG-ORANG YANG PERCAYA : mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, (Markus 16:17)

Apa kamu sudah yakin mempunyai "TANDA ORANG PERCAYA" bila tidak pernah mencoba ?! hallo ?... bukankah biasanya CARA MENGENAL SESEORANG itu dari TANDA...bagaimana Jesus akan mengenali kamu nanti ?

njlajahweb berkata : betul sorga untuk Kristen dan betul juga kalau surga pun juga untuk nonKristen.

- Untuk kristen belum ada mbak, tolong tunjukkan donk ?! pakai ayat yang jelas ya...hehehe

njlajahweb berkata : Jesus pernah sekali terkutuk itupun bukan karena DiriNya sendiri (tapi karena menanggung kutuk dunia), namun Jesus telah mematahkan kutuk terbesar itu.

- Dari mana atau apapun alasan yang melatarbelakangi keterkutukan itu diperoleh, tetap saja gelarnya adalah "TERKUTUK OLEH TUHAN".

njlajahweb berkata : maksudku sengsara maut itu adalah PENDERITAAN JESUS DIDUNIA INI yang sampai mati. bukan sengsara dineraka dibumi atau dimanapun. sama-sama mati dikubur betul, tapi kalau sama-sama sengsara maut tidak begitu. karena sengsara mautnya si kaya itu dineraka, sedangkan Jesus didunia waktu mengalami penderitaan sampai mati/maut dikayu salib.

- itu bukan sengsara maut... Ayat "sengsara maut" jelas bicara tentang kebangkitan, itu artinya setelah dia mati dan dikubur...

Tetapi Allah MEMBANGKITKAN Dia dengan melepaskan Dia DARI SENGSARA MAUT...(Kis 2:24)

njlajahweb berkata : Jesus tidak disiksa dineraka, tapi Jesus mengInjil didunia orang mati, bahkan Jesus pernah berFirman menyediakan tempat disurga.

- Waduh mbak semakin ngaco saja...hehehe...tempatnya yang disediakan itu entah dimana mbak, bagaimana mungkin akan menyediakan tempat di Sorga sedangkan kehidupan manusia masih berjalan dibumi...hehehe... Ayat dibawah ini-kan sudah terang benderang kaya lampu petromak :

melepaskan Dia DARI SENGSARA MAUT...(Kis 2:24) ... sama seperti ...ia (orang kaya) menderita SENGSARA DI ALAM MAUT...(Lukas 16:23)
avatar
Stain Remover
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 7
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Mon Sep 25, 2017 8:44 pm

-dalam ayat tentang yunus yang berdoa, kemungkinan besar yunus berdoa setelah mati, namun tetap tidak menutup kemungkinan bahwa roh manusia tetap mampu untuk berkata-kata(tidak bisu), dengan demikian tidak menutup kemungkinan juga bahwa roh manusia tetap punya kemampuan untuk berdoa.
-Sebab seperti Yunus 1 tinggal di dalam perut ikan k tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia l akan tinggal di dalam rahim bumi m tiga hari tiga malam.
- memang ada secara tersirat Jesus mengajarkan hidup yang kekal kepada orang yahudi tapi bukan berarti keselamatan hanya disediakan bagi yahudi saja, dan yang termasuk inti pelajaran terhadap hidup kekal adalah "dahulukanlah sikap hati yang benar tanpa mengabaikan kebenaran lahiriah(yang dilakukan dengan semampunya)"
-Jesus pernah kesurga dan itulah kebenaran yang tidak akan pernah batal, walaupun kau tidak percaya.
-yang benar surga, dan Pembuat sangkar burung tidak mungkin tinggal dalam sangkar(kecuali Dia berkehendak).
-saya percaya bahwa Roh Jesus bukan roh manusia.
-kalau manusia sedang kepenuhan Roh bukan berarti roh manusia adalah RohAllah.
-selain sama-sama harisabat juga sama-sama( intinya) bahwa hari itu hari masih gelap.
-terindikasi bukan Jesus, itukan menurutmu, tapi aku percaya itu Jesus, karena jika bukan Jesus, tidak mungkin punya kuasa memasukan ke Firdaus saat Jesus berkata pada salah satu yang ikut disalib bersama Jesus.
-murid Jesus bukan hanya 12 murid saja, dan Yudas iskariot memang pengkhianat.
-betul, kalau yang meminum racun untuk mencobai Tuhan, ini memang ajaran salah.
- Jesus memang tidak menerima mereka yang tidak menerima Jesus, kecuali mereka yang mau.
-mereka pasti selamat, jika mereka dan keluarga mereka bisa mempertanggungjawabkan perbuatanya mereka ketika ajal menjemput
-bukan masalah pencuri kemuliaan lebih hebat atau tidak, tapi memang adakalanya Tuhan sengaja membiarkan hal itu sebagai ujian halus bagi mereka.
-diHadapan TuhanJesus , hal seperti itu tetap tergolong mencuri Kemuliaan TuhanJesus, karena manusia yang berkarunia itu hanya alat/media saja.
-jadi orang percaya atau tidak, maka saya tetap percaya bahwa Jesus memang layak disebut Tuhan.
-kamu percaya Jesus bangkit atau tidak, aku tetap percaya bahwa kesaksian Jesus lebih sah, karena Jesus telah berSaksi, bahwa Diri-Nya(Jesus) telah mati dan bangkit.
-tentang racun itu memang tidak boleh diminum dengan niat mencobai Tuhan, kecuali dipaksa.

-TANDA-TANDA INI AKAN MENYERTAI ORANG-ORANG YANG PERCAYA : mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, (Markus 16:17)
*benar, tapi bukan berarti (mengusir setan-setan demi nama-Jesus, berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru) adalah satu-satunya tanda.

-yang termasuk tanda yang utama, orang yang benar-benar percaya Jesus, maka orang itu tidak akan kapok kegereja, walaupun dalam suka dan duka.
-sorga untuk Kristen yang diHadapan Jesus.
-ya yang pernah terkutuk dan yang telah menghancurkan kutuk, (karena terkutuk hanya sementara saja.)
-disorga mulya dimana Bapa juga ada disitu
-Jesus tidak menderita dialam maut.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Mon Sep 25, 2017 8:44 pm

http://alkitab.sabda.org/verse_commentary.php?book=2Kor&chapter=11&verse=13
Nas : 2Kor 11:13
Pendusta ulung, si Iblis (ayat 2Kor 11:3; Yoh 8:44) memakai orang jahat sebagai perantaranya, dengan menjadikan mereka "rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang".
1) Alkitab berbicara mengenai pemimpin yang curang ini sebagai orang yang diberi kekuatan oleh Iblis.
(a) Mereka kelihatannya melakukan perkara-perkara besar bagi Allah (ayat 2Kor 11:15; Wahy 13:2),
(b) menyampaikan khotbah Injil yang menarik perhatian (ayat 2Kor 11:4;
lihat cat. --> 1Tim 4:1), dan
[atau ref. 1Tim 4:1]
(c) kelihatannya benar tetapi pada kenyataannya mereka menolak ibadah dan mengingkari kekuatannya (2Tim 3:5).
2) Orang ini menyamar sebagai "rasul-rasul Kristus" dan "hamba-hamba kebenaran" (ayat 2Kor 11:15). Demikian, mereka meniru pelayan Kristus yang sejati dan menyinggung setiap "bentuk ibadah" yang ada dalam berita mereka (2Tim 3:5). Bisa jadi mereka itu memiliki perhatian dan kasih yang tulus, dan mungkin mereka memberitakan pengampunan, damai sejahtera, kepuasan, kasih, dan banyak hal lain yang berguna, tetapi mereka hidup di bawah pengaruh Iblis. Injil mereka sering menjadi berita dari akal manusia dan bukan penafsiran yang benar dari penyataan Allah yang ditemukan dalam Alkitab (bd. Gal 1:6-7; 1Pet 2:1-3). Berita mereka menyimpang dari pengajaran rasul-rasul PB
(lihat cat. --> 1Yoh 4:1).
[atau ref. 1Yoh 4:1]
3) Semua orang percaya harus waspada terhadap para pekerja dan pemimpin yang menyesatkan ini (ayat 2Kor 11:3-4; Mat 7:15; 16:6), dan jangan diperdaya oleh kharisma, pidato yang fasih, pendidikan, mukjizat, jumlah keberhasilan dan berita mereka yang digemari orang.
4) Semua pemimpin agama harus dinilai berdasarkan sikap dan kesetiaan mereka terhadap penebusan oleh darah Yesus Kristus dan terhadap Injil sebagaimana disajikan oleh Kristus dan para penulis PB
(lihat cat. --> Gal 1:9;
[atau ref. Gal 1:9]
lihat art. GURU-GURU PALSU).

---
http://alkitab.sabda.org/verse_commentary.php?book=44&chapter=2&verse=24
24. Sekalipun hakim-hakim manusia telah menjatuhkan hukuman mati atas Yesus, pengadilan yang lebih tinggi telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, sebab tidak mungkin Mesias tetap berada di bawah kuasa maut.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by Stain Remover on Mon Sep 25, 2017 11:17 pm

dalam ayat tentang yunus yang berdoa, KEMUNGKINAN besar yunus berdoa setelah mati, namun tetap tidak menutup KEMUNGKINAN bahwa roh manusia tetap mampu untuk berkata-kata(tidak bisu), dengan demikian tidak menutup KEMUNGKINAN juga bahwa roh manusia tetap punya kemampuan untuk berdoa.dalam ayat tentang yunus yang berdoa, KEMUNGKINAN besar yunus berdoa setelah mati, namun tetap tidak menutup KEMUNGKINAN bahwa roh manusia tetap mampu untuk berkata-kata(tidak bisu), dengan demikian tidak menutup KEMUNGKINAN juga bahwa roh manusia tetap punya kemampuan untuk berdoa.

- Kalo pake "MUNGKIN" maka semuanya jadi mungkin...contoh : mungkin superman letak kekuatannya ada pada CD merahnya...atau mungkin-mungkin yang lain...hehehe

-Sebab seperti Yunus 1 tinggal di dalam perut ikan k tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia l akan tinggal di dalam rahim bumi m tiga hari tiga malam.

- Ternyata TIDAK SEPERTI Yunus...emang TIGA HARI-NYA Yunus itu seperti apa mbak ???

memang ada secara tersirat Jesus mengajarkan hidup yang kekal kepada orang yahudi tapi bukan berarti keselamatan hanya disediakan bagi yahudi saja, dan yang termasuk inti pelajaran terhadap hidup kekal adalah "dahulukanlah sikap hati yang benar tanpa mengabaikan kebenaran lahiriah(yang dilakukan dengan semampunya)"

- Kamu belum baca semua, ada lagi yang lain...seperti...NENJUAL HARTA SELURUHNYA untuk DIBERIKAN KEPADA ORANG MISKIN... AJARAN INI WARAS TIDAK ?! APA NGGAK JADI MISKIN TUH ORANG YANG MEMBERIKAN SELURUH HARTANYA KEPADA ORANG MISKIN...padahal apa perintah Jesus ? ...hehehe

Jesus pernah kesurga dan itulah kebenaran yang tidak akan pernah batal, walaupun kau tidak percaya.

- Harus bisa dibuktikan minimal dengan ayat yang ada dalam bibel-mu...perasaan tuh ayat yang naik ke 'Sorga cuma sisipan deh...karena beberapa manuskrip tidak memuat tentang hal itu.

yang benar surga, dan Pembuat sangkar burung tidak mungkin tinggal dalam sangkar(kecuali Dia berkehendak).

- Kalau bicara "Tuhan berkehendak" itu sama seperti "Mungkin".

contoh :

Tuhan berkehendak bulan yang bersinar bukan Matahari... apa bisa ? ya bisa ... Tetapi lihatlah kenyataan YANG TELAH DITENTUKAN TUHAN... paham maksudnya mbak ? Begitu juga dengan Surga bahwa Tuhan telah menetapkan AKAN MEMBERI SURGA bagi hamba yang berbakti kepada-Nya.

saya percaya bahwa Roh Jesus bukan roh manusia. kalau manusia sedang kepenuhan Roh bukan berarti roh manusia adalah RohAllah.

- Apa kamu tidak membaca ayatnya ?

Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging...(Kejadian 6:3)

selama NAFAS-ku masih ada padaku, dan ROH ALLAH masih di dalam lubang hidungku, (Ayub 27:3)

selain sama-sama harisabat juga sama-sama( intinya) bahwa hari itu hari masih gelap.

- Bukankah sudah saya beri contoh sebelumya ?!... jangankan "hari masih gelap" berbeda satu detik-pun dalam masalah waktu itu sudah kesalahanan... apalagi sampai MENJELANG SIANG DAN SETELAH MATAHARI TERBIT, masa masih gelap juga... ini mungkin saja kalo "Tuhan berkehendak" atau Mary Magdalena pake kaca mata item...hehehe

terindikasi bukan Jesus, itukan menurutmu, tapi aku percaya itu Jesus, karena jika bukan Jesus, tidak mungkin punya kuasa memasukan ke Firdaus saat Jesus berkata pada salah satu yang ikut disalib bersama Jesus.

- Jesus yang disalib itu berkata "HARI INI ENGKAU BERSAMA AKU DI SURGA" ... kenyataannya Jesus dapat sengsara maut...bagaimana toh ???

murid Jesus bukan hanya 12 murid saja, dan Yudas iskariot memang pengkhianat.

- Dalam bibel memang benar, tapi yang diperintah Jesus untuk mengajar secara khusus adalah dua belas orang itu. Bahkan untuk menggantikan Judas, MEREKA MENGANGKAT MATIAS SUPAYA TETAP BERJUMLAH DUA BELAS, padahal YANG DIUSULKAN KARENA MEMENUHI SYARAT ITU DUA ORANG :

JADI HARUS DITAMBAHKAN KEPADA KAMI SEORANG DARI MEREKA yang senantiasa datang berkumpul dengan kami selama Tuhan Yesus bersama-sama dengan kami... (Kis 1:21)

Pahami ayat Kis diatas agar dimengerti... Dan mereka itulah yang disebut dengan "rasul-rasul kristus"...kamu tau nggak, paulus yang tidak memenuhi syarat itu bahkan tidak tahu Judas sudah mati...hehehe

betul, kalau yang meminum racun untuk mencobai Tuhan, ini memang ajaran salah.

- Kamu bahkan boleh bertanya kepada orang yang melakukan hal itu, apa mereka "mencobai tuhan" ? pasti jawabannya tidak... Kenapa tidak ? karena MEREKA HANYA INGIN MEMBUKTIKAN UCAPAN JESUS ? apakah benar atau salah ? dan ternyata hasilnya...hehehe

Jadi begini maksudnya agar kamu paham, Untuk apa Jesus yang bangkit itu MEMBERI PELUANG agar orang berbuat nekat seperti itu... apa maksudnya ?! kalau UCAPAN JESUS TERNYATA TIDAK DAPAT DIBUKTIKAN KEBENARANNYA BUKANKAH ITU SUATU KEBOHONGAN.

Jesus memang tidak menerima mereka yang tidak menerima Jesus, kecuali mereka yang mau.

- Jesus itu terbatas hanya kepada orang Israel saja, lihat pada akhirnya saja toh ternyata Jesus hanya menghakimi kedua belas suku Israel...Apa kamu sudah menemukan ayat Jesus menghakimi semua orang ??? jangan cuma berangan-angan kosong saja...

mereka pasti selamat, JIKA mereka dan keluarga mereka bisa mempertanggungjawabkan perbuatanya mereka ketika ajal menjemput.

- Pasti selamat koq pake "JIKA"... hehehe... itu mah nggak pasti, katanya sudah ditebus...Sebenarnya apa sih yang 'ditebus Jesus ?

bukan masalah pencuri kemuliaan lebih hebat atau tidak, tapi memang adakalanya Tuhan sengaja membiarkan hal itu sebagai ujian halus bagi mereka. diHadapan TuhanJesus , hal seperti itu tetap tergolong mencuri Kemuliaan TuhanJesus, karena manusia yang berkarunia itu hanya alat/media saja.

- Kenapa kamu pake kata "Mencuri"...hadeuh...dan kemuliaan Tuhan tidak mungkin bisa dicuri walaupun Tuhan membiarkan hal itu...Kalo dicuri ntar kemuliaan Tuhan yang tadinya ada 378 dicuri satu jadi tinggal 377... lama-lama abis deh tuh kemuliaan.

jadi orang percaya atau tidak, maka saya tetap percaya bahwa Jesus memang layak disebut Tuhan.

- Layaknya dimana ? lha wong gelarnya aja "terkutuk oleh Tuhan" koq...hehehe

kamu percaya Jesus bangkit atau tidak, aku tetap percaya bahwa kesaksian Jesus lebih sah, karena Jesus telah berSaksi, bahwa Diri-Nya(Jesus) telah mati dan bangkit.

- Saksinya aja nggak ada, kronologi ngawur, aktor amburadul... apa lagi yang tersisa...

tentang racun itu memang tidak boleh diminum dengan niat mencobai Tuhan, kecuali dipaksa.

- Yang nggak niat mencobai Tuhan aja tewas koq...ingat kasus mbak Jes...hehehe

benar, tapi bukan berarti (mengusir setan-setan demi nama-Jesus, berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru) adalah satu-satunya tanda.

- Jesus yang bangkit yang bilang gitu.

yang termasuk tanda yang utama, orang yang benar-benar percaya Jesus, maka orang itu tidak akan kapok kegereja, walaupun dalam suka dan duka.

- Emang Jesus pernah ke gereja mana mbak ???

-sorga untuk Kristen yang diHadapan Jesus. ya yang pernah terkutuk dan yang telah menghancurkan kutuk, (karena terkutuk hanya sementara saja.) disorga mulya dimana Bapa juga ada disitu...Jesus tidak menderita dialam maut.

- Pake ayat yang jelas donk tentang Sorga kristen dan revisi dulu-lah ayat orang-orang terkutuk masuk neraka kekal dengan menambah "kecuali Jesus" juga "sengsara maut" diganti dengan "sukacita maut" ...komen koq tanpa bukti sama sekali.

...2Kor 11:13...

- Yang dimaksud paulus dengan iblis yang menyamar jadi malaikat itu adalah 12 murid Jesus itu... atau kamu bisa berikan sebutan "rasul kristus" untuk menunjuk selain murid yang 12 dan paulus tentunya yang sedang berseteru... jadi kamu itu tidak perlu mengopas satu pasal...hehehe

Ayat singkat dibawah ini telah menjelaskan siapa yang dimaksud paulus Tarsus :

Tetapi menurut pendapatku sedikitpun AKU TIDAK KURANG DARI PADA RASUL-RASUL YANG TAK ADA TARANYA ITU. (Surat Paulus 2 Korintus 11:5)
avatar
Stain Remover
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 7
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Tue Sep 26, 2017 8:07 am

-Maksudku kalau ada yang berpendapat bahwa yunus berdoa dalam roh manusiayunus itu memang bisa ada benarnya dan kalau ada yang berpendapat yunus berdoa setelah yunus hidup lagi juga ada benarnya.
-Ternyata memang seperti yunus,
*Yun1:17Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya.
*Mat. 12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.
-tidak harus MEMBERIKAN SELURUH HARTANYA KEPADA ORANG MISKIN. juga bahwa Jesus TIDAK PERNAH MENGATAKAN bahwa semua orang kaya atau semua orang mampu harus memberi semua harta/uang mereka.
-Jesus naik kesurga itu benar, Jesus pernah berFirman bahwa Ia(Jesus) datang dari Atas.
-buktinya dikitab Wahyu ada Bapa, juga ada AnakManusia\AnakDombaAllah\TuhanJesus.
-kamu percaya atau tidak, RohJesus tetap bukan rohmanusia.
*Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging...(Kejadian 6:3)
*ayat ini bisa berarti bahwa Kuasa Roh Tuhan tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia(yang berhakikat makhluk), karena manusia yang berhakikat makhluk adalah daging yang fana.
*selama NAFAS-ku masih ada padaku, dan ROH ALLAH masih di dalam lubang hidungku, (Ayub 27:3)
*bisa berarti bahwa selama nafasku-ku masih ada padaku, dan Kuasa Roh Allah masih di dalam lubang hidungku.
---
-sama-sama setelah hari sabat.
-Mat. 28:1Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.

Markus16:1Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.16:2Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.
---
-memang Jesus itu telah disalib mati dan hidup kembali itu, dan Jesus tidak sengsara maut didunia orang mati, justru Jesus menginjil disana, ada ayatnya kok. dan ingatlah bahwa seribu hari dimata manusia bisa sama dengan satu hari diMata Tuhan.
- dan yang dimaksud oleh paulus pasti bukan rasul-rasul/murid-murid/pengikut-pengikut inti(karena mereka akhirnya martir semua), kecuali rasul-rasul rasul-rasul/murid-murid/pengikut-pengikutJesus yang bukan inti, tapi bukan berarti semua yang bukan inti berkhianat. jadi yang dimaksud paulus dengan penyebutan "rasul-rasul(palsu)Kristus" adalah tentang saudara yang berkhianat.
- ya kalau Kristen coba-coba minum racun terus mati ya memang salahnya sendiri.
-sekalipun Dia(TuhanJesus) sedang menyatakan KuasaKeilahianJesus ataupun tidak sedang menyatakan KuasaKeilahianJesus. Maka saya tetap percaya bahwa HakikatKuasaKeilahian TuhanJesus tetap diatas semua makhluk.
- sudah ada ayat tentang Jesus menghakimi semua bangsa, tapi kamu nggak mau pecaya.
- nggak pasti kalau belum bisa mempertanggungjawabkanya,
Jesus telah bangkit menang atas kutuk hukumtaurat, dengan demikian Jesus telah menyediakan keselamatan atas kutukhukum taurat/kutuk kuasa dosa yang membuat orang yang telah banyak timbangan kebaikanya diMataTuhan masih harus dilaundry dulu karena disurga tidak boleh ada dosa.
Namun bagi mereka(baik Kristen ataupun nonKristen yang timbangan dosanya tidak lebih berat dari timbangan kebaikanya dalam seumur hidup mereka), mereka bisa langsung masukan kesurga(karena dibenarkan oleh DarahJesus), asalkan yang nonKristen hati mereka mau percaya(meski tidak pindah agama).
NB:tapi Jesus tidak mau memfungsikan KaryaPenebusanya bagi Kristen dan nonKristen yang timbangan dosanya lebih berat daripada timbangan kebaikanya, karena Jesus tidak mau memfungsikan KaryaKeselamatNya terhadap Kristen maupun nonKristen yang tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

- Kemuliaan Tuhan bisa dicuri itu bukan dalam arti harafiah.
-Jesus layak diSebut Tuhan karena berKualitasAllah.
-kalau kamu menganggap saksinya nggak ada ya terserah kamu, yang penting aku tetap lebih percaya pada Kesaksian TuhanJesusku.
-kalau peristiwa jes itu bukan karena NamaTuhanJesus.
-ya Jesus yang telah bangkit memang yang bilang itu, dan itu memang ada benarnya, tapi diayat itu Jesus sedang menjelaskan dalam kebenaran yang dalam versi singkatnya saja.
-gereja kan bisa disebut tempat ibadah dan Jesus pernah ke tempat ibadah.
-sorga untuk Kristen yang diHadapan Jesus. ya yang pernah terkutuk dan yang telah menghancurkan kutuk, (karena terkutuk hanya sementara saja.) disorga mulya dimana Bapa juga ada disitu...Jesus tidak menderita dialam maut.
- ayat tentang Sorga kristen sudah ada diKitabWahyu tapi kamu nggak percaya.
- Yang dimaksud paulus dengan iblis yang menyamar jadi malaikat itu adalah bukan 12 murid(tapiygkumaksudkantidak ada yudasiskariotnya) dan di kitab kisahpararasul itu sendiri yang masih dalam satu perikop, ada ayat menunjukan bahwa itu bukan 12 rasul itu.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Tue Sep 26, 2017 8:08 am

Mat. 28:1 Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.

Markus
16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.
16:2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by Stain Remover on Tue Sep 26, 2017 10:40 pm

njlajahweb berkata : Maksudku kalau ada yang berpendapat bahwa yunus berdoa dalam roh manusiayunus itu memang bisa ada benarnya dan kalau ada yang berpendapat yunus berdoa setelah yunus hidup lagi juga ada benarnya.

- Mana yang benar dari KEDUA PENDAPAT YANG BERTOLAK BELAKANG itu, apa bisa itu disebut saling melengkapi ? jelas tidak bisa donk, non...hehehe...

njlajahweb berkata : Yun1:17Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu TIGA HARI TIGA MALAM LAMANYA. Mat. 12:40 Sebab SEPERTI YUNUS TINGGAL DI DALAM PERUT IKAN TIGA HARI TIGA MALAM, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

- Apakah hitungan jam-nya sama atau paling tidak mendekati (SEPERTI) Jesus ? ... Sehari itu berapa jam menurut Jesus ?!

njlajahweb berkata : tidak harus MEMBERIKAN SELURUH HARTANYA KEPADA ORANG MISKIN. juga bahwa Jesus TIDAK PERNAH MENGATAKAN bahwa semua orang kaya atau semua orang mampu harus memberi semua harta/uang mereka.

Silahkan baca :

KATA YESUS KEPADANYA: "Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, JUAL-LAH SEGALA MILIKMU DAN BERIKANLAH ITU KEPADA ORANG-ORANG MISKIN, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku." Ketika orang muda itu mendengar perkataan itu, pergilah ia dengan sedih, sebab banyak hartanya. Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Aku berkata kepadamu, SESUNGGUHNYA SUKAR SEKALI BAGI SEORANG KAYA UNTUK MASUK KE DALAM KERAJAAN SORGA.(Matius 19:21-24)

Tetapi YESUS memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, LALU BERKATA kepadanya: "Hanya satu lagi kekuranganmu: PERGILAH, JUAL-LAH APA YANG KAUMILIKI DAN BERIKANLAH ITU KEPADA ORANG-ORANG MISKIN, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku." Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya. Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: "ALANGKAH SUKARNYA ORANG YANG BERUANG MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH." (Markus 10:21-23)

Mendengar itu YESUS BERKATA KEPADANYA: "Masih tinggal satu hal lagi yang harus kaulakukan: JUAL-LAH SEGALA YANG KAUMILIKI DAN BAGI-BAGIKANLAH ITU KEPADA ORANG-ORANG MISKIN, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku." Ketika orang itu mendengar perkataan itu, ia menjadi amat sedih, sebab ia sangat kaya. Lalu Yesus memandang dia dan berkata: "ALANGKAH SUKARNYA ORANG YANG BERUANG MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH. (Lukas 18:22-24)

Kamu tahu arti dari "SEGALA" ? buka link hxxps://kbbi.web.id/segala ... Jadi miskin nggak tuh orang...hehehe

njlajahweb berkata : Jesus naik kesurga itu benar, Jesus pernah berFirman bahwa Ia(Jesus) datang dari Atas. buktinya dikitab Wahyu ada Bapa, juga ada AnakManusia\AnakDombaAllah\TuhanJesus.

- Datang dari "atas" itu dari mana ??? genteng, pohon, awan atau apa ? Kalau semua Roh manusia berasal dari Tuhan dan Tuhan menurut bibel ada di Sorga maka itu artinya semua manusia berasal dari Sorga... bukan begitu ??? jadi apa istimewanya dengan Jesus ???

njlajahweb berkata : kamu percaya atau tidak, RohJesus tetap bukan rohmanusia. ayat ini bisa berarti bahwa KUASA ROH TUHAN tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia(yang berhakikat makhluk), karena manusia yang berhakikat makhluk adalah daging yang fana.


Artinya kamu telah mengakui bahwa dalam diri manusia ada "KUASA ROH TUHAN".... apa Jesus nggak punya daging ?! "Kuasa" itu artinya apa ya ???

Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging...(Kejadian 6:3)

njlajahweb berkata : bisa berarti bahwa selama nafasku-ku masih ada padaku, dan Kuasa Roh Allah masih di dalam lubang hidungku.


Apa ada tulisan "kuasa" pada ayat ini : Selama NAFAS-ku masih ada padaku, dan ROH ALLAH masih di dalam lubang hidungku, (Ayub 27:3)

Ayat Ayub diatas itu sudah membedakan antara Nafas dan Roh...

njlajahweb berkata : sama-sama setelah hari sabat.

- Masih belum mengerti juga ? .... setelah hari sabat itu ada minggu, senin, selasa, rabu, kamis, jum'at... Nah tepatnya pada hari minggu itu kapan kejadiannya mereka pergi ke kubur, jam berapa ??? bukannya udah ada jam pada waktu penyaliban, giliran ke kubur nggak tau jam ...hehehe... bisa saja mayat Jesus dicuri orang sebelum hari sabat itu dan dibilang sudah bangkit.

njlajahweb berkata : memang Jesus itu telah disalib mati dan hidup kembali itu, dan Jesus tidak sengsara maut didunia orang mati, justru Jesus menginjil disana, ada ayatnya kok. dan ingatlah bahwa seribu hari dimata manusia bisa sama dengan satu hari diMata Tuhan.

- JESUS BICARA PADA MEREKA SEWAKTU MASIH HIDUP DIBUMI, jadi hitungan yang dipakai adalah hitungan satu hari dibumi dan Jesus dipastikan mendapatkan SENGSARA MAUT... sebab ayat dalam bibel menyatakan dengan jelas :

...ALLAH MEMBANGKITKAN Dia dengan melepaskan Dia DARI SENGSARA MAUT...(Kis 2:24)

Lebih baik kamu usul dulu kepada LAI UNTUK MEREVISI AYAT diatas itu dengan mengganti "SENGSARA MAUT" menjadi "SUKACITA MAUT" dan saya pasti akan terima. Selagi belum diganti maka JESUS DIPASTIKAN DAPAT SENGSARA MAUT... masa belum paham juga...hehehe

njlajahweb berkata : dan yang dimaksud oleh paulus pasti bukan rasul-rasul/murid-murid/pengikut-pengikut inti(karena mereka akhirnya martir semua), kecuali rasul-rasul rasul-rasul/murid-murid/pengikut-pengikutJesus yang bukan inti, tapi bukan berarti semua yang bukan inti berkhianat. jadi yang dimaksud paulus dengan penyebutan "rasul-rasul(palsu)Kristus" adalah tentang saudara yang berkhianat.

- Sudah dibilang kamu tinggal tunjukkan saja, ayat yang menyebutkan "Rasul-rasul Kristus" yang menunjuk selain dari yang dua belas itu... ada tidak ?!

Yang berkhianat itu-kan cuma satu dan sudah diganti pula. Sebenarnya paulus itu sedang membalas ucapan Petrus yang menyatakan "SEMUA SURAT PAULUS SUKAR DIPAHAMI SEHINGGA BERPOTENSI AKAN MENYESATKAN BAGI PEMBACANYA"... dibalaslah oleh paulus Tarsus :

Tetapi menurut pendapatku SEDIKITPUN AKU TIDAK KURANG DARI PADA RASUL-RASUL YANG TAK ADA TARANYA ITU. Jikalau aku (paulus) KURANG PAHAM DALAM HAL BERKATA-KATA, tidaklah demikian dalam hal pengetahuan... (surat paulus, 2 Korintus 11:5-6)

Ucapan paulus diatas itu ciri dari orang yang sombong.

njlajahweb berkata : ya kalau Kristen coba-coba minum racun terus mati ya memang salahnya sendiri.

- Yang membuat si Kristen mau coba-coba itu, dari perkataan siapa mbak ?

sekalipun Dia(TuhanJesus) sedang menyatakan KuasaKeilahianJesus ataupun tidak sedang menyatakan KuasaKeilahianJesus. Maka saya tetap percaya bahwa HakikatKuasaKeilahian TuhanJesus tetap diatas semua makhluk.

- "KuasaKeilahianJesus" contohnya seperti apa ? dan apa yang membedakan dengan "HakikatKuasaKeilahian Jesus" ... kamu pake bahasa roh ya ?...hehehe

njlajahweb berkata : sudah ada ayat tentang Jesus menghakimi semua bangsa, tapi kamu nggak mau pecaya.

- Tidak ada mbak, itu-kan "anak manusia" dan kamu bilang si Jesus roh-nya bukan roh manusia...hehehe... Apa Jesus itu semacam siluman ? atau bagaimana ?...

njlajahweb berkata : nggak pasti kalau belum bisa mempertanggungjawabkanya, Jesus telah bangkit menang atas kutuk hukumtaurat, dengan demikian Jesus telah menyediakan keselamatan atas kutukhukum taurat/kutuk kuasa dosa yang membuat orang yang telah banyak timbangan kebaikanya diMataTuhan masih harus dilaundry dulu karena disurga tidak boleh ada dosa. Namun bagi mereka(baik Kristen ataupun nonKristen yang timbangan dosanya tidak lebih berat dari timbangan kebaikanya dalam seumur hidup mereka), mereka bisa langsung masukan kesurga(karena dibenarkan oleh DarahJesus), asalkan yang nonKristen hati mereka mau percaya(meski tidak pindah agama). NB:tapi Jesus tidak mau memfungsikan KARYAPENEBUSANYA BAGI KRISTEN DAN NONKRISTEN YANG TIMBANGAN DOSANYA LEBIH BERAT DARIPADA TIMBANGAN KEBAIKANYA, karena Jesus tidak mau memfungsikan KaryaKeselamatNya terhadap Kristen maupun nonKristen yang tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

- Jadi paulus telah menipu orang banyak donk.

Jawab mereka (paulus cs): "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu. (Kis 16:31)

Penyaliban orang terkutuk itu untuk menebus apa ?!

njlajahweb berkata : Kemuliaan Tuhan bisa dicuri itu bukan dalam arti harafiah.

- Jadi cuma curi-curian, artinya tidak ada pencurian... mengapa kamu katakan ada orang yang telah mencuri kemulian Tuhan... disana-kan jelas pelaku, korban, berikut apa yang dicuri.

njlajahweb berkata : Jesus layak diSebut Tuhan karena berKualitasAllah.

- Contohnya kualitas seperti apa, coba sebutkan ?!

njlajahweb berkata : kalau kamu menganggap saksinya nggak ada ya terserah kamu, yang penting aku tetap lebih percaya pada Kesaksian TuhanJesusku.

- Kamu akan percaya saja kalau ada anggota keluargamu dituduh mencuri sesuatu, PADAHAL TIDAK ADA SATUPUN SAKSI YANG MENYATAKAN BENAR-BENAR MELIHAT KEJADIAN ITU.

Apa kamu mau menerima tuduhan itu ?

njlajahweb berkata : kalau peristiwa jes itu bukan karena NamaTuhanJesus.

- Korban dari si Jes, itu-kan tidak bermaksud mencobai Tuhan...seharusnya dia selamat donk...Jadi Janji Jesus yang bangkit itu benar apa nggak ? biaskan dirimu itu melihat fakta yang ada...bisa ??

njlajahweb berkata : ya Jesus yang telah bangkit memang yang bilang itu, dan itu memang ada benarnya, tapi diayat itu Jesus sedang menjelaskan dalam kebenaran yang dalam versi singkatnya saja.

- Versi panjangnya kayak gimana ??? Apa kamu sudah memiliki "TANDA ORANG PERCAYA"... tahu dari mana kamu kalau tidak mencoba ?

njlajahweb berkata : gereja kan bisa disebut tempat ibadah dan Jesus pernah ke tempat ibadah.

- Tempat ibadah itu punya nama mbak, seperti Sinagoga, pura, Vihara, Klenteng... pertanyaannya adalah apa Jesus pernah ke gereja ?!

njlajahweb berkata : sorga untuk Kristen yang diHadapan Jesus. ya yang pernah terkutuk dan yang telah menghancurkan kutuk, (karena terkutuk hanya sementara saja.) disorga mulya dimana Bapa juga ada disitu...Jesus tidak menderita dialam maut.

- Kamu bicara tanpa ada dalil sama sekali...itu namanya sampah non.

njlajahweb berkata : ayat tentang SORGA KRISTEN sudah ada diKitabWahyu tapi kamu nggak percaya.

- Kamu ini lagi mimpi atau gimana, DIMANA itu ?! gerbang yang mana ??? apa ada kata "kristen" dan sukumu tertulis disitu...hadeuh...hehehe...
avatar
Stain Remover
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 7
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Tue Sep 26, 2017 11:58 pm

-tentu saja dua-duanya bisa ada benarnya.
-yang lebih penting Jesus telah mati dan bangkit.
-TuhanJesus kan berFirman jikalau engkau hendak sempurna, bukan jikalau engkau hendak memperolrh hidup kekal.
-memang manusia yang termasuk sukar masuk surga, adalah orang kaya, tapi itu terhadap orang kaya yang hatinya terikat secara berlebihan dengan hartanya itu, kecuali orang-orang kaya yang tidak seperti itu.
-yang termasuk istimewanya Jesus adalah Jesus membangkitkan orang mati.
-kalau menurutku sebenarnya didalam diri manusia(makhluk) tidak ada RohAllah tapi KuasaRohAllah atau HadiratRohAllah\Aura dari RohAllah.
-secara tersurat tidak ada, tapi secara tersirat, karena jika RohAllah benar-benar ada di manusia(makhluk), manusia(makhuk ini) pasti mati.
-yang lebih penting dalam hal ini, adalah sama-sama setelah hari sabat.
-ya memang Jesus mendapat sengsara maut didunia ini, tapi bukan didunia orang mati.
-...ALLAH MEMBANGKITKAN Dia dengan melepaskan Dia DARI SENGSARA MAUT...(Kis 2:24)
*artinya Allah telah membangkitkan Dia(Jesus) dengan melepaskan Dia(Jesus) dari sengsara maut, yaitu sengsara yang adalah kesengsaraan/penderitaan (jasmaniah) Jesus yang sampai mengalami kematian/maut. sehingga Jesus bangkit dari kematian/maut.
-kamu yang salah paham dikiranya Jesus sengsara maut didunia orang mati, padahal Jesus didunia orang mati menginjil.
-http://alkitab.sabda.org/verse.php?book=2Kor&chapter=11&verse=13
-Kristen yang coba-coba itu hanya mereka yang salah memahami.
-KuasaKeilahianJesus salahsatu contohnya memberi hidup kekal, tentang HakikatKuasaKeilahian-Nya adalah PotensiKuasa-Nya yang tetap ada, sekalipun Jesus tidak sedang melakukan mujizat.
-RohJesus adalah RohAllah dan JasmaniahJesus adalah Manusia(yangtidakberhakikatmakhluk).
-paulus sedang mengtakan kebenaran dalam versi singkat namun paulus tidak bermaksud menipu , karena paulus pernah berkata kerjakanlah keselamatanmu.
-PenyalibanJesus adalah untuk menebus seluruh dosa-dosa Kristen dan nonKristen dalam seumur hidup mereka, tapi "hanya" kepada mereka yang timbangan dosa-dosanya tidak lebih berat dari timbangan kebaikan mereka.
-pencurian Kemuliaan Tuhan itu bahwa kias, yang juga bisa berarti bahwa pujian yang seharusnya hanya boleh ditujukan pada Tuhan tapi ditujukan pada manusia.
-Jesus membolehkan untuk berdoa dalam NamaJesus, ini salah satu bukti Jesus berkualitasAllah.
-lha kamu udah tak tunjukin ayat kesaksian malaikat nggak percaya.
-peristiwa jes itu memang tidak bermaksud mencobai Tuhan tapi bukan karena NamaTuhan. jadi beda.
-yang termasuk versi yang melengkapi ada. karena yang pasti tanda-tanda orang percaya bukan cuma itu saja.
-kalau sudah ada gereja pasti Jesus pergi kegereja.
-udah aku tunjukin dalil/hujahnya kamu nggak percaya.
-ketahuilah bahwa diKitab Wahyu itu Jesus telah menyediakan Karya Penebusan atas semua suku, kaum, bangsa dan bahasa dan itu artinya bahwa penyediaan Keselamatan dari Jesus untuk kesorga adalah bagi semua suku, kaum, bangsa dan bahasa, singkatnya Penyediaan Keselamatan dari TuhanJesus adalah bagi seluruh dunia. Namun hanya diberikan bagi mereka yang telah memantaskan diri.
ibaratnya Jesus telah memberi kartu garansi kepada semua manusia didunia, tapi kartu garansi itu tidak akan menjadi berfungsi jika manusia tidak melakukan syaratnya.

terhadap penebusan atas kutukhukumtaurat/kutuk kuasa dosa memang tidak bersyarat, 
tapi terhadap PEMFUNGSIAN penebusan atas kutukhukumtaurat/kutuk kuasa dosa, ada syaratnya.


jadi ibaratnya bahwa saat Kristus memberi kartu garansi pada semua manusia didunia,
pemberian kartu garansi ini tanpa syarat, 
tapi untuk pengaktifan kartu garansi tetap ada syaratnya.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by Stain Remover on Wed Sep 27, 2017 11:19 pm

njlajahweb berkata : tentu saja dua-duanya bisa ada benarnya.

- Rumah saya di Jakarta, dan saya tidak punya rumah lain... Lalu kemudian ada orang bilang Rumah saya di Bandung... Apakah dua-duanya benar ?!

njlajahweb berkata : yang lebih penting Jesus telah mati dan bangkit.

- Sayang sekali tidak ada saksi mata untuk itu.

TuhanJesus kan berFirman jikalau engkau hendak sempurna, bukan jikalau engkau hendak memperolrh hidup kekal.

- Pertanyaan orang itu kepada Jesus UNTUK MEMPEROLEH HIDUP KEKAL :

Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: "Guru, PERBUATAN BAIK APAKAH YANG HARUS KUPERBUAT UNTUK MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL ?" Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? HANYA SATU YANG BAIK. Tetapi JIKALAU ENGKAU INGIN MASUK KE DALAM HIDUP, TURUTILAH SEGALA PERINTAH ALLAH." (Matius 19:16-17)

Dan dia telah melakukan semuanya :

Lalu kata orang itu kepada-Nya (Jesus) : "Guru, SEMUANYA ITU TELAH KUTURUTI SEJAK MASA MUDAKU." (Markus 10:10)

Dia kecewa berat setelah mendengar jawaban Jesus Diatas :

...Ketika orang itu mendengar perkataan itu, ia menjadi amat sedih, sebab ia sangat kaya. (Lukas 18:23)

Kemudian : Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Aku berkata kepadamu, SESUNGGUHNYA SUKAR SEKALI BAGI SEORANG KAYA UNTUK MASUK KE DALAM KERAJAAN SORGA. (Matius 19:23)

Sudah mulai paham mbak ?!

memang manusia yang termasuk sukar masuk surga, adalah orang kaya, tapi itu terhadap orang kaya yang hatinya terikat secara berlebihan dengan hartanya itu, kecuali orang-orang kaya yang tidak seperti itu.

- Di suruh miskin dia mbak, padahal perintah Jesus kepadanya adalah memberikan harta kepada orang miskin ...hehehe

yang termasuk istimewanya Jesus adalah Jesus membangkitkan orang mati.

- Cuma itu ?!

Dan ketika Elisa datang ke rumah itu, ternyata SI ANAK ITU TELAH MATI, dan tergeletak di atas pembaringannya. Kemudian dia masuk, dan menutup pintu dua kali, dan dia berdo’a kepada Tuhan, dan tiba-tiba si anak itu mendengkur tujuh kali, dan si anak itu membuka matanya. (2 Raja-raja 4:32-35).

Dan dia berteriak kepada Tuhan, dan berkata, Wahai Tuhan, Tuhanku, apakah engkau menimpakan kemalangan kepada janda ini yang menerima aku sebagai penumpang dengan membunuh anaknya? … Aku bermohon kepadamu, kembalikanlah nyawa anak ini kepadanya. Dan Tuhan mendengar suara Elia, dan nyawa si anak itu pun kembali kepadanya dan kemudian si ANAK ITU HIDUP KEMBALI. (1 Raja-raja 17:19-20).

KALAU MENURUTKU sebenarnya didalam diri manusia(makhluk) tidak ada RohAllah tapi KuasaRohAllah atau HadiratRohAllah\Aura dari RohAllah.

- Ayat dibawah MENURUT TUHAN SENDIRI dan juga Nabi :

Berfirmanlah TUHAN: "ROH-KU tidak akan selama-lamanya tinggal DI DALAM MANUSIA, karena manusia itu adalah daging...(Kejadian 6:3)

Selama NAFAS-ku masih ada padaku, dan ROH ALLAH masih di dalam lubang hidungku, (Ayub 27:3)

secara tersurat tidak ada, tapi secara tersirat, karena jika RohAllah benar-benar ada di manusia(makhluk), manusia(makhuk ini) pasti mati.

- Orang yanga mati itu karena Roh Allah kembali kepada pemiliknya, sedangkan pada waktu bangkit Allah mengembalikan roh itu kepada Orang yang mati :

..ALLAH MEMBANGKITKAN Dia...(Kis 2:24) -> Menurut ayat ini Jesus tidak bisa 'bangkit dengan sendirinya.

yang lebih penting dalam hal ini, adalah sama-sama setelah hari sabat.

- Hanya mengulang komentar saja mbak ?! Jawaban-nya pun akan ulangan juga... Kecuali kalau kamu memberikan sesuatu yang baru :

Setelah hari sabat itu ada minggu, senin, selasa, rabu, kamis, jum'at... Nah tepatnya pada hari minggu itu kapan kejadiannya mereka pergi ke kubur, jam berapa ??? bukannya udah ada jam pada waktu penyaliban, giliran ke kubur nggak tau jam ...hehehe... bisa saja mayat Jesus dicuri orang sebelum hari sabat itu dan dibilang sudah bangkit.

ya memang JESUS MENDAPAT SENGSARA MAUT DIDUNIA INI, TAPI BUKAN DIDUNIA ORANG MATI. artinya Allah telah membangkitkan Dia(Jesus) dengan melepaskan Dia(Jesus) dari sengsara maut, yaitu sengsara yang adalah kesengsaraan/penderitaan (jasmaniah) Jesus yang sampai mengalami kematian/maut. sehingga Jesus bangkit dari kematian/maut. kamu yang salah paham dikiranya Jesus sengsara maut didunia orang mati, padahal Jesus didunia orang mati menginjil.

- Kamu tahu dari mana didunia orang mati Jesus menginjil, berikan ayat bibelnya ? Apa perlu saya copas lagi tentang keadaan di DUNIA ORANG MATI ? Dan kelihatannya kamu hanya mengulang saja...Jesus itu-kan SUDAH MASUK DUNIA ORANG MATI makanya disebut BANGKIT :

...ALLAH MEMBANGKITKAN Dia dengan melepaskan Dia DARI SENGSARA MAUT...(Kis 2:24)

Kalau masih belum jelas, saya kasih satu lagi :

...IA, YANG TELAH DIBUNUH dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi YANG TELAH DIBANGKITKAN MENURUT ROH (1 Petrus 3:18)

Kristen yang coba-coba itu hanya mereka yang salah memahami.

- Salah memahami bagaimana mbak ?! saya uiangi lagi, MEREKA ITU HANYA INGIN MEMBUKTIKAN UCAPAN JESUS YANG BANGKIT, dan KARENA BEGITU PERCAYANYA MEREKA KEPADA APA YANG DIKATAKAN JESUS, maka merekapun mencobanya...Kalau ternyata akhirnya mereka MATI KONYOL, maka yang pantas disalahkan atas tragedi itu adalah Jesus yang 'bangkit.

Apa SALAH mempercayai ucapan Jesus ?!

KuasaKeilahianJesus salahsatu contohnya memberi hidup kekal, tentang HakikatKuasaKeilahian-Nya adalah PotensiKuasa-Nya yang tetap ada, sekalipun Jesus tidak sedang melakukan mujizat.

- Semua nabi itu mengajarkan memperoleh hidup kekal, seperti yang dikatakan Jesus kepada orang yang bertanya itu sebenarnya adalah ajaran dari Musa.

Jesus tidak berkuasa untuk membuat makanan turun dari langit seperti yang dilakukan Musa, padahal orang Israel telah berjanji akan percaya kepadanya bila Jesus mampu melakukan itu...ternyata TIDAK BISA... hehehe

RohJesus adalah RohAllah dan JasmaniahJesus adalah Manusia(yangtidakberhakikatmakhluk).

- Itu sama seperti manusia yang lain dan kalau jasmani Jesus berbeda dengan manusia yang lain maka seharusnya dia TIDAK PERNAH BISA MATI.

paulus sedang mengtakan kebenaran dalam versi singkat namun paulus tidak bermaksud menipu  karena paulus pernah berkata kerjakanlah keselamatanmu.

- Bukannya sedang mengatakan penipuan, karena yang sebenarnya tidak seperti yang dia katakan... Dan itu artinya DUSTA.

Jawab mereka (paulus cs): "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu. (Kis 16:31)

PenyalibanJesus adalah untuk menebus seluruh dosa-dosa Kristen dan nonKristen dalam seumur hidup mereka, tapi "hanya" kepada mereka yang timbangan dosa-dosanya tidak lebih berat dari timbangan kebaikan mereka.

- Itu namanya dosa belum ditebus non...hehehe

pencurian Kemuliaan Tuhan itu bahwa kias, yang juga bisa berarti bahwa pujian yang seharusnya hanya boleh ditujukan pada Tuhan tapi ditujukan pada manusia.

- Jadi bukan kemuliaan lagi yang dicuri tapi sekarang pujian yang dicuri...masa saya tidak boleh memuji wanita yang cantik luar dalam...hehehe

Jesus membolehkan untuk berdoa dalam NamaJesus, ini salah satu bukti Jesus berkualitasAllah.

- Siapa yang menyatakan itu ? Jesus sendiri berdoa kepada Bapa dan atas nama Bapa sampai keluar keringat darah saking takutnya...hehehe

lha kamu udah tak tunjukin ayat kesaksian malaikat nggak percaya.

- Malaikat itu tidak menceritakan apapun, kecuali ngomong sudah bangkit sama seperti yang lain.

peristiwa jes itu memang tidak bermaksud mencobai Tuhan tapi bukan karena NamaTuhan. jadi beda.

- Korban itu-kan percaya 'Tuhan, jadi seharusnya dia selamat karena tidak ada maksud mencobai. Dan yang benar-benar melakukan pakai atas nama 'Tuhan malah mati konyol...hehehe

yang termasuk versi yang melengkapi ada. karena yang pasti tanda-tanda orang percaya bukan cuma itu saja.

- Tunjukin saja disini versi lengkap dari TANDA-TANDA ORANG PERCAYA selain dari ayat minum racun maut... kamu tahu arti "Tanda" ?!

kalau SUDAH ADA GEREJA pasti Jesus pergi kegereja.

- Berarti Jesus tidak pernah pergi ke Gereja karena Gereja belum ada, betul begitu ya...hehehe

udah aku tunjukin dalil/hujahnya kamu nggak percaya.

- Nyata-nya memang tidak ada toh Sorga untuk kristen... silahkan kamu cari kalau memang ada ?!

ketahuilah bahwa diKitab Wahyu itu Jesus telah menyediakan Karya Penebusan atas semua suku, kaum, bangsa dan bahasa dan itu artinya bahwa penyediaan Keselamatan dari Jesus untuk kesorga adalah bagi semua suku, kaum, bangsa dan bahasa, singkatnya Penyediaan Keselamatan dari TuhanJesus adalah bagi seluruh dunia. Namun hanya diberikan bagi mereka yang telah memantaskan diri. ibaratnya Jesus telah memberi kartu garansi kepada semua manusia didunia, tapi kartu garansi itu tidak akan menjadi berfungsi jika manusia tidak melakukan syaratnya.

- Tidak seperti itu, yang ada itu yang nama-nya sudah tertulis dalam buku kehidupan anak domba dan itu hanya untuk dua belas suku Israel karena nama suku mereka memang sudah tertulis digerbang.

Makanya saya sudah bilang, berikan ayat dimana gerbang Sorganya tertulis nama suku selain Israel, bisa tidak ?!

terhadap penebusan atas kutukhukumtaurat/kutuk kuasa dosa memang tidak bersyarat, tapi terhadap PEMFUNGSIAN penebusan atas kutukhukumtaurat/kutuk kuasa dosa, ada syaratnya. jadi ibaratnya bahwa saat Kristus memberi kartu garansi pada semua manusia didunia, pemberian kartu garansi ini tanpa syarat, tapi untuk pengaktifan kartu garansi tetap ada syaratnya.

- Maaf sekali tidak ada yang seperti itu, bagi Yesus dia HANYA diutus kepada bangsa Israel. Yang masuk dengan melompat pagar menurut Jesus hanyalah pencuri...hehehe
avatar
Stain Remover
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 7
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Thu Sep 28, 2017 1:40 pm

-lha iya, kamu kan waktu itu nanya apa bisa orang mati berdoa, lalu saya bilang memang orang mati tidak bisa berdoa tapi roh manusia bisa berdoa, kan bener kan.

-sekalipun menurutmu tidak ada saksi mata, maka Kesaksian Yesus sudah cukup, juga karena Tuhan Yesus pernah berFirman tidak butuh kesaksian manusia.

-dan jawaban Jesus bukan tentang memperoleh hidup kekal (jika terkait dengan pernyataan Jesus tentang menjual seluruh harta).

-hanya kepada orang kaya itu Jesus menyuruh memberi semua hartanya, karena Jesus tahu orang kaya itu punya keterikatan hati yang berlebihan juga karena Jesus ingin orang kaya itu menjaadi sempurna.

-keistimewaan Jesus nggak cuma sekedar membangkitkan orang mati, karena Jesus membangkitkan orang mati sekehendak Jesus. Beda dengan yang lain, elia yang membangkitkan orang mati tapi tidak bisa sekehendaknya elia sendiri.

-ayat-ayat dari Tuhan pun juga tidak boleh semua-semua harus selalu diartikan secara harfiah.

-tempat kembali Tuhan itu ada dua, bisa neraka bisa surga.

-aku percaya Jesus mampu bangkit dengan sendirinya.

-maksudku setelah hari sabat, kan tertulis menyingsing, berarti itu artinya matahari sudah memasuki fajar, dan sedang dalam proses bergerak perlahan-lahan melewati fajar.

-justru merekalah(farisi cs) yang menyebarkan berita mayat Jesus dicuri, padahal tidak.

-3:19 dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh 1  yang di dalam penjara, l  3:20 yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar m  waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, n  di mana hanya sedikit, yaitu delapan orang, o  yang diselamatkan p  oleh air bah itu.

-kalau memang percaya tidak perlu coba-coba dibuktikan, itu namanya nggak percaya. Dan Jesus tidak pernah bersalah.

-semua nabi hanya mengajarkan hidup kekal tapi tidak sanggup memberi hidup kekal seperti Jesus.

-aku percaya Jesus mampu menurunkan roti dari surga.

-bukan jasmani Jesus yang berbeda, tapi hakikat yang didalam jasmani Jesuslah yang berbeda.

-paulus tidak sedang mengatakan penipuan, karena paulus pernah berkata kerjakanlah keslamatanmu, ada ayatnya kok.

-disediakan penebusan dosa.

-memang ada jenis-jenis pujian yang boleh ditujukan pada manusia, tapi kan ada jenis-jenis pujian yang hanya boleh ditujukan pada Tuhan saja.

-yang membolehkan untuk berdoa dalam NamaJesus, ini adalah Jesus sendiri.
-Jesus dan Bapa, Satu.

- Malaikat itu yang telah menggulingkan batu kubur Jesus pasti sudah menyaksikan, karena kalau tidak menyaksikan, tidak mungkin malaikat itu berani berkata Jesus telah bangkit.

- kapan TuhanJesus berkata hanya percaya saja pasti selamat.

- ada tanda lain dari orang percaya tapi itu bukan yang terlalu penting.

-emang kenapa kalau Jesus nggak ke gereja karena tidak ada gereja disitu, dan pertanyaan kamu itu ggak penting, lain kali kalau kamu tanya nggak penting aku males jawab, kecuali kalau aku seddang tergerak.

-sudah kubilang Firdaus itu juga untuk orang Kristen.

-ada kok ayatnya tentang penyediaan keselamatan atas suku, kaum, bangsa dan bahasa dan itu artinya bahwa penyediaan Keselamatan dari Jesus untuk kesorga adalah bagi semua suku, kaum, bangsa dan bahasa.

-ada kok ayatnya dimana gerbang Sorganya tertulis nama suku selain Israel, karena mereka dipilih untuk ikut menghakimi. jadi bukan berarti sorga hanya untuk israel saja.

- bagi Yesus dia HANYA diutus kepada bangsa Israel? (sudah aku jelasin masih ngulang-ngulang aja kamu.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by Stain Remover on Thu Sep 28, 2017 9:54 pm

njlajahweb berkata : lha iya, kamu kan waktu itu nanya apa bisa orang mati berdoa, lalu saya bilang memang orang mati tidak bisa berdoa tapi roh manusia bisa berdoa, kan bener kan.

- Roh orang mati mana yang bisa berdoa ? atau Jesus yang mati itu rohnya berdoa tidak ? ... Ingat yan non, ini sedang bicara "TANDA".

njlajahweb berkata : sekalipun menurutmu tidak ada saksi mata, maka Kesaksian Yesus sudah cukup, juga karena Tuhan Yesus pernah berFirman tidak butuh kesaksian manusia.

- Jesus juga bilang TIDAK PERLU HORMAT DARI MANUSIA dan dia juga bilang bahwa utusan itu TIDAK LEBIH TINGGI dari yang mengutusnya... kamu percaya ini ?!

njlajahweb berkata : dan jawaban Jesus bukan tentang memperoleh hidup kekal (jika terkait dengan pernyataan Jesus tentang menjual seluruh harta).

- Itu sudah termasuk PAKET UNTUK MEMPEROLEH HIDUP KEKAL, gitu loh non....hehehe

njlajahweb berkata : hanya kepada orang kaya itu Jesus menyuruh memberi semua hartanya, karena Jesus tahu orang kaya itu punya keterikatan hati yang berlebihan juga karena Jesus ingin orang kaya itu menjaadi sempurna.

- Ajaran Jesus emangnya nggak buat semua orang Israel ? Kalo kepada orang itu saja, maka Jesus telah bersikap diskrimatif terhadap orang Israel yang lain.

njlajahweb berkata : keistimewaan Jesus nggak cuma sekedar membangkitkan orang mati, karena Jesus membangkitkan orang mati sekehendak Jesus. Beda dengan yang lain, elia yang membangkitkan orang mati tapi tidak bisa sekehendaknya elia sendiri.

- Sekehendak Jesus gimana non ? atau kamu masih percaya perkataan Jesus yang dibawah ini :

AKU TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA DARI DIRI-KU SENDIRI; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab AKU TIDAK MENURUTI KEHENDAK-KU SENDIRI, MELAINKAN KEHENDAK DIA YANG MENGUTUS AKU. (Yohanes 5:30)

Percaya tidak ?!

njlajahweb berkata : ayat-ayat dari Tuhan pun juga tidak boleh semua-semua harus selalu diartikan secara harfiah.

- Dan Ayat dibawah MENURUT TUHAN SENDIRI dan juga Nabi... bukan menurut saya :

Berfirmanlah TUHAN: "ROH-KU tidak akan selama-lamanya tinggal DI DALAM MANUSIA, karena manusia itu adalah daging...(Kejadian 6:3)

Selama NAFAS-ku masih ada padaku, dan ROH ALLAH masih di dalam lubang hidungku, (Ayub 27:3)

Jesus bilang untuk firman Tuhan tidak mengada-ngada walau satu titik lho....hehehe

-tempat kembali Tuhan itu ada dua, bisa neraka bisa surga.

njlajahweb berkata : aku percaya Jesus mampu bangkit dengan sendirinya.

- FAKTA YANG TELAH ADA menurut bibel tidak begitu...Tetapi Allah MEMBANGKITKAN DIA...(Kis 2:24)...Komentar itu harus disesuaikan dengan fakta yang telah terjadi, karena itulah yang membedakan antara orang waras dan tidak.

njlajahweb berkata : maksudku setelah hari sabat, kan tertulis menyingsing, berarti itu artinya matahari sudah memasuki fajar, dan sedang dalam proses bergerak perlahan-lahan melewati fajar.

Tetap saja beda, lha wong ada yang masih gelap segala...hehehe

njlajahweb berkata : justru merekalah(farisi cs) yang menyebarkan berita mayat Jesus dicuri, padahal tidak.

- Kalau kronologi tentang orang yang pergi ke kubur Jesus sudah salah, maka pendapat mereka bisa benar KENAPA ? karena tidak ada yang tahu dengan pasti kapan sebenarnya PROSES 'KEBANGKITAN Jesus terjadi...gitu lho...

njlajahweb berkata : 3:19 dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh 1 yang di dalam penjara, l 3:20 yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu PADA WAKTU NUH tidak taat kepada allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar m waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, n di mana hanya sedikit, yaitu delapan orang, o yang diselamatkan p oleh air bah itu.

- Sudah dibilang yang disebut bibel/gospel itu adalah Matius, Markus, Lukas dan Yohanes...Tapi baiklah dalam mimpi 'Petrus diatas tertulis... "Jesus menginjili orang-orang yang tidak taat kepada Nuh..."

Pertama, sudah ada manusia sebelum Nuh yang tidak taat kepada Tuhan ini artinya Jesus tidak untuk seluruh manusia dan kedua bukan hanya delapan orang yang selamat dalam peristiwa tetapi banyak sekali.

Banjir Noah terjadi pada tahun 2348 SM ( hxxps://answersingenesis.org/bible-timeline/the-world-born-in-4004-bc/ ) ... Sekarang mari kita buktikan adakah kehidupan dibelahan bumi lainnya ... Kebudayaan Yangshao yang muncul belakangan dilanjutkan dengan kebudayaan Longshan pada sekitar 2500 SM.... (sumber wikipedia)

maka dengan demikian ayat Petrus diatas DAPAT DITOLAK KESAKSIANNYA DARI FAKTA YANG ADA.

Tambahan : Di "Yahoo Answer" saya sudah buat tentang ngawurnya banjir Nuh dan penyebaran bahasa... kamu tinggal baca saja, karena sama sekali tidak bisa dibantah.

njlajahweb berkata : kalau memang percaya tidak perlu coba-coba dibuktikan, itu namanya nggak percaya. Dan Jesus tidak pernah bersalah.

- Itulah yang disebut HOAX ... Jadi ayat "minum racun maut" dari Jesus yang bangkit hanyalah hoax karena tidak bisa dibuktikan kebenarannya...hehehe

njlajahweb berkata : semua nabi hanya mengajarkan hidup kekal tapi tidak sanggup memberi hidup kekal seperti Jesus.

- Jesus sendiri tewas mengenaskan dan tidak mampu bangkit sendiri...nggak ada istimewanya sama sekali...hehehe

njlajahweb berkata : aku percaya Jesus mampu menurunkan roti dari surga.

- Faktanya dalam bibel TIDAK BISA.

njlajahweb berkata : bukan jasmani Jesus yang berbeda, tapi hakikat yang didalam jasmani Jesuslah yang berbeda.

- Yang didalam jasmani Jesus itu sama seperti manusia lain-nya...sama sekali tidak beda. Karena Jesus itu mati juga.

njlajahweb berkata : paulus tidak sedang mengatakan penipuan, karena paulus pernah berkata kerjakanlah keslamatanmu, ada ayatnya kok.

- Penjahat yang berdarah dingin sekalipun ada kalanya berbuat baik...tetapi jelas paulus telah menipu dari ucapan yang dia sampaikan :

Jawab mereka (paulus cs): "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu. (Kis 16:31)

Kenapa menipu ? karena ucapannya itu tidak sesuai dengan kenyataan yang harus dilakukan untuk memperoleh keselamatan...apalagi ditambah bonus keluarga pula...hehehe

njlajahweb berkata : disediakan penebusan dosa.

Kalau menurut yang kamu katakan dibawah ini, sama sekali tidak ada penebusan dosa :

PenyalibanJesus adalah untuk menebus seluruh dosa-dosa Kristen dan nonKristen dalam seumur hidup mereka, TAPI "HANYA" KEPADA MEREKA YANG TIMBANGAN DOSA-DOSANYA TIDAK LEBIH BERAT DARI TIMBANGAN KEBAIKAN MEREKA.

Baca "TAPI" dari pernyataan-mu diatas, Karena semuanya baik yang di'tebus atau tidak akan menjalani hal seperti itu... tetapi untuk kelompokmu itu sepertinya Jesus langsung mengusir kalian tanpa ditimbang lagi deh...hehehe

njlajahweb berkata : memang ada jenis-jenis pujian yang boleh ditujukan pada manusia, tapi kan ada jenis-jenis pujian yang hanya boleh ditujukan pada Tuhan saja.

- katanya "hanya boleh ditujukan pada Tuhan" sekarang berubah lagi, apa Tuhan tidak Indah luar dalem ? ...cape deh...hehehe

njlajahweb berkata : yang membolehkan untuk berdoa dalam NamaJesus, ini adalah Jesus sendiri. Jesus dan Bapa, Satu.

- Kamu tau arti "berdoa" tidak ?

IA (JESUS) SANGAT KETAKUTAN dan makin bersungguh-sungguh BERDOA. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah. (Lukas 22:44)

...Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, SUPAYA MEREKA MENJADI SATU SAMA SEPERTI KITA. (Yohanes 17:11)

njlajahweb berkata : Malaikat itu yang telah menggulingkan batu kubur Jesus pasti sudah menyaksikan, karena kalau tidak menyaksikan, tidak mungkin malaikat itu berani berkata Jesus telah bangkit.

- Atau memang 'malaikat itulah yang jadi Jesus yang bangkit...hehehe...'malaikat terang, paham maksud saya ? masalah-nya tidak nampak Jesus keluar dari kubur itu setelah batu digulingkan... kecuali si 'malaikat yang telah ada disana.

njlajahweb berkata : kapan TuhanJesus berkata hanya percaya saja pasti selamat. ada tanda lain dari orang percaya tapi itu bukan yang terlalu penting.

- Yang penting aja ngaco apalagi yang tidak penting... dan ini-kan tentang KORBAN YANG TEWAS AKIBAT RACUN MAUT, yang menurut Jesus yang bangkit merupakan TANDA ORANG PERCAYA...ternyata ucapan-nya itu TIDAK TERBUKTI PADA DUA SISI:

YANG TIDAK BERNIAT MENCOBAI MATI KARENA RACUN MAUT ...dan... YANG BENAR-BENAR MELAKUKAN ATAS NAMA 'JESUS MALAH MATI KONYOL.

Apalagi yang kamu harapkan dari TANDA ORANG PERCAYA itu...hehehe

njlajahweb berkata : emang kenapa kalau Jesus nggak ke gereja karena tidak ada gereja disitu, dan pertanyaan kamu itu ggak penting, lain kali kalau kamu tanya nggak penting aku males jawab, kecuali kalau aku seddang tergerak.

- Oke deh, jangan pake marah-marah geto donk... yang bikin aneh bin ajaib itu adalah kalau JESUS ASLI NGGAK PERNAH PERGI KE GEREJA MANA SAJA atau berusaha mengubah sinagoga menjadi gereja. Kenapa sekarang JESUS PALSU YANG TIDAK PERNAH BISA PERGI KEMANA-MANA ITU ada di semua gereja...kenapa bisa begitu ya ? hmmm...sepertinya ada orang yang mengangkat JESUS TIRUAN untuk masuk ke dalam gereja deh ?

Atau jamban-jamban eh salah, jangan-jangan...untuk memenuhi nubuat dari Nabi Yeremia :

BERHALA ITU SAMA SEPERTI ORANG-ORANGAN SAWAH di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; ORANG HARUS MENGANGKATNYA, SEBAB TIDAK DAPAT MELANGKAH. Janganlah takut kepadanya, sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat, dan berbuat baikpun tidak dapat." (Yeremia 10:5)

njlajahweb berkata : sudah kubilang Firdaus itu juga untuk orang Kristen. ada kok ayatnya tentang penyediaan keselamatan atas suku, kaum, bangsa dan bahasa dan itu artinya bahwa penyediaan Keselamatan dari Jesus untuk kesorga adalah bagi semua suku, kaum, bangsa dan bahasa.

- Sayang sekali, masih belum beruntung...coba bisa dipostingkan ayat yang sangat dinantikan itu, jangan pake malu-malu...

njlajahweb berkata : ada kok ayatnya dimana gerbang Sorganya tertulis nama suku selain Israel, karena mereka dipilih untuk ikut menghakimi. jadi bukan berarti sorga hanya untuk israel saja. bagi Yesus dia HANYA diutus kepada bangsa Israel? (sudah aku jelasin masih ngulang-ngulang aja kamu.

- Belum nemu saya tentang gerbang Sorga misterius itu dan coba jelaskan dulu siapa saja yang kamu maksudkan ikut menghakimi ?!
avatar
Stain Remover
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 7
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Fri Sep 29, 2017 7:38 am

-lho roh juga roh manusia itu kan bisa ngomong.
-utusan tidak lebih tinggi dari yang mengutus? bawa kesini ayatnya.
-katakanlah itu paket A maka paket B-nya tidak harus jual semua harta.
- Jesus pernah punya murid kaya tapi nggak disuruh jual semua hartanya.
-Sekehendak Jesus itu perkataan Jesus sendiri.
-kalau kamu kekeh selalu mengartikan secara harfiah itu urusanmu dan kamu bisa tersesat.
-emangnya kenapa kalau tertulis Allah yang membangkitkan Jesus, tapi itu bukan berarti Jesus nggak sanggup.

-bedanya dimana?
-kronologi salah?
-sudah tertulis Jesus menyediakan keselamatan bagi dunia, kok kamu masih nggak percaya.
-aku tetap percaya ayat yang dikatakan petrus.
-aku percaya Alkitab.
-aku percaya ayat itu bukan hoax.
-inilah kelemahan kebanyakan islam, yaitu memberhalakan logika, merasa sok pinter, bahwa kalau yang disebut Tuhan harus tampak luarbiasa, tidak boleh tampak lemah, padahal mereka terjebak dalam logika mereka sendiri, justru karena logika yang seperti itu, membuat hati mereka jauh dari AllohSWT.

-ada fakta nggak ada fakta aku tetep percaya TuhanJesus mampu.
-Jesus bisa mati bukan karena mereka lebih kuat dari Jesus.
-paulus menipu kan menurutmu
-memang penebusan Jesus untuk mereka yang layak baik Kristen maupun non
-kamu nggak pinter nangkep maksudku sih
- berdoa pada TuhanJesus juga bisa berarti boleh meminta kepada TuhanJesus dalam Nama-Nya(Jesus).

-kalau Jesus dalam sisi keManusiaanNya ketakutan emang kenapa? toh tidak akan mengubah KualitasKeilahian Jesus.

-emangnya kalau Jesus keluar dari kubur harus laporan sama kamu?
-ngaco kan menurutmu, tanda orang percaya itu, ada bukti nggak ada bukti, tetep percaya.
-gereja kan juga disebut bait Allah kan sama dengan sinagoge.
-kalau patung emang nggak bisa ngomong, dan kalau patung bisa ngomong, orang-orang pasti pada kabur.

-why5:9
-why21:12
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by Stain Remover on Fri Sep 29, 2017 9:12 pm

njlajahweb berkata : lho roh juga roh manusia itu kan bisa ngomong.

- Mana ayatnya, bentuk roh manusia kayak gimana ????

njlajahweb berkata : utusan tidak lebih tinggi dari yang mengutus? bawa kesini ayatnya.

- hehehe... ayat terkenal aja nggak tau kamu...nih :

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba TIDAKLAH LEBIH TINGGI dari pada tuannya, ataupun SEORANG UTUSAN DARI PADA DIA YANG MENGUTUSNYA. (Yohanes 13:16)

Pengakuan Jesus :

Jawab Yesus: "AKU DIUTUS HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 15:24)

njlajahweb berkata : katakanlah itu paket A maka paket B-nya tidak harus jual semua harta.

- Itu SATU PAKET, namanya PAKET MEMPEROLEH KEHIDUPAN KEKAL...hehehe

njlajahweb berkata : Jesus pernah punya murid kaya tapi nggak disuruh jual semua hartanya.

- Siapa muridnya dan tahu darimana kamu Yesus tidak meyuruh menjual seluruh hartanya ? ... Kalaupun ada, maka JESUS TELAH BERBUAT TIDAK ADIL kepada orang yang disuruhnya menjadi miskin... paham ?!

njlajahweb berkata : Sekehendak Jesus itu perkataan Jesus sendiri.

- Makanya dibaca pelan-pelan saja :

AKU TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA DARI DIRI-KU SENDIRI; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab AKU TIDAK MENURUTI KEHENDAK-KU SENDIRI, MELAINKAN KEHENDAK DIA YANG MENGUTUS AKU. (Yohanes 5:30)

Yang mengutus Yesus itu, ini lho...

BAPA YANG MENGUTUS AKU, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, (Yohanes 5:37)

njlajahweb berkata : kalau kamu kekeh selalu mengartikan secara harfiah itu urusanmu dan kamu bisa tersesat.

- Orang yang tersesat itu adalah ORANG YANG TIDAK MENURUTI PERKATAAN TUHAN DAN NABI...betul nggak ? dan inilah menurut mereka :

Berfirmanlah TUHAN: "ROH-KU tidak akan selama-lamanya tinggal DI DALAM MANUSIA, karena manusia itu adalah daging...(Kejadian 6:3)

Selama NAFAS-ku masih ada padaku, dan ROH ALLAH masih di dalam lubang hidungku, (Ayub 27:3)

hehehe...

njlajahweb berkata : emangnya kenapa kalau tertulis Allah yang membangkitkan Jesus, tapi itu bukan berarti Jesus nggak sanggup.

- FAKTA YANG TELAH TERJADI menyatakan bahwa Jesus dibangkitkan oleh Tuhan...jadi tidak perlu lagi kamu berkhayal yang macam-macam....

Tetapi Allah MEMBANGKITKAN DIA...(Kis 2:24)

njlajahweb berkata : bedanya dimana? kronologi salah?

- Ya, salah. Bukan hanya masalah BEDA WAKTU KEJADIAN tetapi juga BEDA JUMLAH PELAKU dari cerita itu.

njlajahweb berkata : sudah tertulis Jesus menyediakan keselamatan bagi dunia, kok kamu masih nggak percaya.

- Ah yang boneng...nih baca :

Aku berdoa untuk mereka. BUKAN UNTUK DUNIA AKU BERDOA, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu (Yohanes 17:9)

Yang diberikan oleh Tuhan itu adalah :

Jawab Yesus: "Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)

njlajahweb berkata : aku tetap percaya ayat yang dikatakan petrus. aku percaya Alkitab.

- Terserah mbak, nggak ada yang maksa koq hanya memberitahu saja bahwa FAKTA yang ada tidak seperti yang dia ceritakan itu.

TIDAK ADA PAKSAAN untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya TELAH JELAS JALAN YANG BENAR DARIPADA JALAN YANG SESAT...(Qs. Al Baqarah:256)

njlajahweb berkata : aku percaya ayat itu bukan hoax.

- Hoax adalah suatu pernyataan yang dikatakan oleh seseorang namun TIDAK DAPAT DIBUKTIKAN KEBENARAN DARI PERNYATAAN ITU.

Dan ternyata ayat "racun maut" yang dikatakan Jesus yang bangkit tidak dapat dibuktikan kebenarannya dari dua sisi :

YANG TIDAK BERNIAT MENCOBAI MATI KARENA RACUN MAUT ...dan... YANG BENAR-BENAR MELAKUKAN ATAS NAMA 'JESUS MALAH MATI KONYOL.

njlajahweb berkata : inilah kelemahan kebanyakan islam, yaitu memberhalakan logika, merasa sok pinter, bahwa kalau yang disebut Tuhan harus tampak luarbiasa, tidak boleh tampak lemah, padahal mereka terjebak dalam logika mereka sendiri, justru karena logika yang seperti itu, membuat hati mereka jauh dari AllohSWT.

- hehehe...

Lagi Sang Mulia dari Israel tidak berdusta dan IA TIDAK TAHU MENYESAL; sebab IA BUKAN MANUSIA YANG HARUS MENYESAL." (1 Samuel 15:29)

Dan juga Tuhan bersifat :

Sekarang, ya ALLAH KAMI, ALLAH YANG MAHA BESAR, KUAT dan dahsyat, yang berpegang pada perjanjian dan kasih setia-Nya...(Nehemia 9:32)

njlajahweb berkata : ada fakta nggak ada fakta aku tetep percaya TuhanJesus mampu.

- Hmmm...aneh sekali...padahal dalam bibel terbukti Jesus tidak mampu...kamu masih percaya bibel ?!

njlajahweb berkata : Jesus bisa mati bukan karena mereka lebih kuat dari Jesus.

- Bukan mbak, KEMATIAN JESUS itu dikaitkan dengan ayat tentang terjadinya kematian semua manusia dibawah ini :

Berfirmanlah TUHAN: "ROH-KU tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja." (Kejadian 6:3)

"Biarlah TUHAN, ALLAH DARI ROH SEGALA MAKHLUK, mengangkat atas umat ini seorang (Bilangan 27:16)

Jadi selagi dia mengalami KEMATIAN maka artinya dia adalah makhluk.

njlajahweb berkata : paulus menipu kan menurutmu

- Salah lagi "YANG MENJELASKAN" paulus telah menipu adalah kamu sendiri...

njlajahweb berkata : PenyalibanJesus adalah untuk menebus seluruh dosa-dosa Kristen dan nonKristen dalam seumur hidup mereka, TAPI "HANYA" KEPADA MEREKA YANG TIMBANGAN DOSA-DOSANYA TIDAK LEBIH BERAT DARI TIMBANGAN KEBAIKAN MEREKA.

Abang SR menjawab :

Baca "TAPI" dari pernyataan-mu diatas, Karena semuanya baik yang di'tebus atau tidak akan menjalani hal seperti itu...

Karena itulah paulus Tarsus yang menyatakan 'pasti selamat adalah sebuah penipuan, karena kenyataan yang akan terjadi tidak seperti itu.

Jawab mereka (paulus cs): "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan ENGKAU AKAN SELAMAT, ENGKAU DAN SEISI RUMAHMU. (Kis 16:31)

Sudah jelas mbak ?

njlajahweb berkata : memang penebusan Jesus untuk mereka yang layak baik Kristen maupun non

- Siapa yang mau nebus mbak ? lha wong untuk "kristen" saja belum jalas toh...hehehe

njlajahweb berkata : kamu nggak pinter nangkep maksudku sih

- Mmaksudne opo toh mbakyu... hehehe

njlajahweb berkata : berdoa pada TuhanJesus juga bisa berarti boleh meminta kepada TuhanJesus dalam Nama-Nya(Jesus).

- Kamu ngomong apa sih diatas itu, nggak jelas banget...hehehe... Jesus ngajarin doa itu kayak gini :

Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. (Matius 6:9-10)

Mau ngikutin yang diajarin Jesus apa kagak hayyo...hehehe

njlajahweb berkata : kalau Jesus dalam sisi keManusiaanNya ketakutan emang kenapa? toh tidak akan mengubah KualitasKeilahian Jesus.

- Oooh iya hampir lupa Jesus itu seperti robot (robocop).... Berapa persen cih kemanusiaan-nya ?! pipti-pipti ya, ato lebih ato kurang ato lebih kurang...hehehe

njlajahweb berkata : emangnya kalau Jesus keluar dari kubur harus laporan sama kamu ?

- Ama kamu laporan nggak ? nggak juga-kan...hehehe...senasib dweh...

njlajahweb berkata : ngaco kan menurutmu, tanda orang percaya itu, ada bukti nggak ada bukti, tetep percaya.

- Itu hoax mbak... diatas udah dijelasin...

njlajahweb berkata : gereja kan juga disebut bait Allah kan sama dengan sinagoge.

- Sayangnya bait Allah yang bernama "gereja" belum ada...itulah sebabnya JESUS YANG BISA BERJALAN-JALAN SENDIRI tidak pernah pergi ke gereja, yang ada di gereja itu adalah JESUS YANG HARUS DIANGKAT KARENA TIDAK BISA JALAN ...hehehe...

njlajahweb berkata : kalau patung emang nggak bisa ngomong, dan kalau patung bisa ngomong, orang-orang pasti pada kabur.

- Ternyata masih ada sedikit kewarasan yang tersisa...syukurlah...

njlajahweb berkata : njlajahweb berkata : why 5:9 ... why21:12

Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: "Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah DARI TIAP-TIAP SUKU DAN BAHASA DAN KAUM DAN BANGSA. (Wahyu 5:9)

- suku/kaum = suku Israel ada dua belas dan biasanya turunan mereka disebut dengan kaum :

Hanya SUKU LEWI...(Bilangan 1:49) ... Dan dari SUKU BENYAMIN...(Yosua 21:17)

...Itulah KAUM-KAUM LEWI...(Keluaran 6:19) ... BANI BENYAMIN, MENURUT KAUM MEREKA, ialah...(Bilangan 26:38)

- bangsa : ada bangsa Sephardic, Ashkenazi, Juhurim, Gruzim dll ... baca disini hxxps://en.wikipedia.org/wiki/Jewish_ethnic_divisions

- bahasa : Selain bahasa Ibrani yang resmi orang Israel didunia juga memakai bahasa Arab, bahasa Ladino, bahasa Yiddish, bahasa Aram dll.. sumber wikipedia

Di sebelah timur terdapat TIGA pintu gerbang dan di sebelah utara TIGA pintu gerbang dan di sebelah selatan TIGA pintu gerbang dan di sebelah barat TIGA pintu gerbang. (Wahyu 21:13)

3 x 4 = 12 ... ayat sebelumnya bunyi gini :

Dan temboknya besar lagi tinggi dan PINTU GERBANGNYA DUA BELAS BUAH; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan DI ATASNYA TERTULIS NAMA KEDUA BELAS SUKU ISRAEL. (Wahyu 21:12)

beribu maaf ya mbak... tetep belum beruntung...hehehe...coba ulangi lagi...
avatar
Stain Remover
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 7
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Sat Sep 30, 2017 6:26 am

-bentuk roh manusia ya menyerupai manusia
*20:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

-siapa bilang aku nggak tahu, sok pede kamu hehehe

*Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba TIDAKLAH LEBIH TINGGI dari pada tuannya, ataupun SEORANG UTUSAN DARI PADA DIA YANG MENGUTUSNYA. (Yohanes 13:16)
-ayat ini konteksnya bahwa murid Jesus(yang diutus Jesus) tidak lebih tinggi dari Jesus.

*Jawab Yesus: "AKU DIUTUS HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 15:24)
-jika selain berdasar KualitasKeilahian memang Jesus bisa diSebut Utusan, tapi Sebutan Utusan untuk Jesus adalah dalam arti Utusan yang tetap berKualitasAllah.

---
-paket A lain dengan paket B
-murid tajir itu bernama yusuf arimatea, karena sampai Jesus mati yusuf arimate masih tajir itu bisa berrarti bahwa Jesus tidak pernah menyuruh yusufArimatea menjual semua hartanya, dan Jesus tetap adil menurut JalanPikiran Jesus.

-dibaca pelan-pelan saja.
Yoh5:21 Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.

-dan orang yang bisa tersesat adalah orang yang menuruti perkataan Tuhan dan nabi secara membabibuta

-dalam ayat itu memang Bapa yang membangkitkan Jesus(supaya Bapa ikut dimuliakan dalam Jesus), tapi bukan berarti Jesus tidak sanggup membangkitkan DiriJesus sendiri karena Jesus yang sanggup membangitkan orang lain, tidak mungkin tidak sanggup membangkitkan Diri Jesus sendiri.
*6:44 Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.

---
-selain sama-sama melewati hari sabat juga sama-sama dini hari, jadi menurutku ada benarnya.

-baca ini 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

-Qs 3:55  (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

-tidak hoax, karena untuk yg beragama Kristen hal itu bisa maklumkan apabila dalam keadaan dipaksa karena NamaJesus(karena dalam situasi seperti ini) tidak tergolong mencobai TuhanJesus. Tapi untuk yang bukan beragama Kristen boleh mencobai TuhanJesus. Dan aku selalu percaya TuhanJesus tidak pernah berdusta.

-ketidakmampuan Jesus yang tampak dimata manusia atau ketika Jesus tidak sedang menyatakan kedasyatanNya atau mujizatNya atau KuasanNyaJesus, maka itu tidak akan mengurangi HakikatKeMahaanJesus yang tetap diatas segala makhluk.

-kematian Jesus adalah karena kemauan Jesus sendiri. karena kalau tidak mau, maka mereka tidak akan bisa membunuh Jesus(Yang Terkemuka dibumi dan akhirat)

-maksud paulus bukan pasti selamat, tapi pasti bisa selamat.

-yang tentang pujian itu
-baca ini
16:24 Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

-Jesus bukan seperti robot, dan kalau menurutku tentang Jesus yang diSebut 100%Tuhan adalah karena Jesus bisa membri hidupkekal dan JesusdiSebut100%manusia karena Jesus bisa menderita.

-lha iya sama kamu dan aku nggak ada laporan, tapi TuhanJesus pernah berFirman pada hambaNya "Darah-Ku terlalu mahal kalau hanya untuk orang Kristen saja, Darah-Ku ini adalah untuk seluruh dunia".

-bukan hoax dan sudah aku jelasin lagi.
-maksudmu patungJesus yang diangkat dimasukan digereja. itu biasanya katolik. trus emang kenapa kalau patung Jesus ditaruh digereja, emang masalah buat loh

-kaabah dan patung yang sama-sama buatan tangan manusia yg bisa dibilang terbuat dari batu dan kayu yang nggak bisa ngomong itu, bisa untuk menambah kekusukan.

-penyediaan keselamatan bukan hanya israel saja
*5:6 Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi.
http://alkitab.sabda.org/verse.php?book=Why&chapter=5&verse=6
Why 5:6 1
Nas : Wahy 5:6
Kristus, yang menampakkan diri sebagai Anak Domba yang menyandang tanda-tanda bahwa Ia telah disembelih, melambangkan penyerahan diri-Nya di salib bagi dosa umat manusia. Ini menunjukkan bahwa kelayakan, kuasa, wewenang, dan kemenangan Kristus itu datang dari kematian-Nya sebagai korban (ayat Wahy 5:9-14). "Anak Domba" merupakan simbol yang paling menonjol dalam kitab Wahyu untuk Kristus (mis. ayat Wahy 5:6-7; 12:11; Wahy 15:3; 17:14; 21:22; 22:1,3). Hukuman Kristus akan berlaku bagi mereka yang menolak korban-Nya sebagai Anak Domba Allah (Wahy 6:16-17). "Ketujuh tanduk" itu melambangkan kuasa dan kekuatan seorang penguasa (1Raj 22:11; Dan 7:24); tentang "ketujuh roh",
lihat cat. --> Wahy 4:5.
[atau ref. Wahy 4]

---
semoga TuhanJesus memberkatimu
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by Stain Remover on Sat Sep 30, 2017 10:09 pm

njlajahweb berkata : bentuk roh manusia ya menyerupai manusia 20:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

- Waduh mbak ? emangnya "roh" menurut kamus bibel apa ? roh atau ruakh itu adalah angin... sifat angin emangnya bagaimana ?, ingat ya angin-nya sudah tidak didalam tubuh manusia lagi ? dan kamu malah posting ayat mimpi wahyu tentang orang mati yang sudah bangkit kembali untuk dihakimi...pake ada naga segala tuh kitab...hehehe

njlajahweb berkata : siapa bilang aku nggak tahu, sok pede kamu hehehe... ayat ini konteksnya bahwa murid Jesus(yang diutus Jesus) tidak lebih tinggi dari Jesus. jika selain berdasar KualitasKeilahian memang Jesus bisa diSebut Utusan, tapi Sebutan Utusan untuk Jesus adalah dalam arti Utusan yang tetap berKualitasAllah.

- Ingat lho apa kata Jesus :

Aku (Jesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya SEORANG HAMBA TIDAKLAH LEBIH TINGGI dari pada tuannya, ataupun SEORANG UTUSAN DARI PADA DIA YANG MENGUTUSNYA. (Yohanes 13:16)

Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, atau SEORANG HAMBA DARI PADA TUANNYA. (Matius 10:24)

Jawab Yesus: "AKU DIUTUS HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 15:24)

Baca mbak :

Lihatlah, ITU HAMBA-KU YANG KUPILIH, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh roh-Ku ke atas-Nya, dan Ia akan memaklumkan hukum kepada bangsa-bangsa. (Matius 12:18)

Kata Jesus : "...SEORANG HAMBA TIDAKLAH LEBIH TINGGI dari pada tuannya..."

Kamu mau membantah perkataan Jesus ?!

njlajahweb berkata : paket A lain dengan paket B
murid tajir itu bernama yusuf arimatea, karena sampai Jesus mati yusuf arimate masih tajir itu bisa berrarti bahwa Jesus tidak pernah menyuruh yusufArimatea menjual semua hartanya, dan Jesus tetap adil menurut JalanPikiran Jesus.

- Pertanyaan orang itu hanya satu dan Jesus-pun menjawab dengan satu paket untuk memperoleh hidup kekal.

Yusuf Arimatea baru muncul ketika Jesus sudah menjadi mayat lalu dikatakan dia sebagai murid Jesus...yang bilang dia murid Jesus siapa ? Jesus atau pengarang bibel ? ...mikir dikit bisa-kan...hehehe...

njlajahweb berkata : dibaca pelan-pelan saja. Yoh5:21 Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.

- Dan kehendaknya itu baru didapatkan ketika TUHAN-PUN BERKEHENDAK, seperti yang dikatakan Jesus dibawah ini :

AKU TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA DARI DIRI-KU SENDIRI; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab AKU (Jesus) TIDAK MENURUTI KEHENDAK-KU SENDIRI, MELAINKAN KEHENDAK DIA YANG MENGUTUS AKU. (Yohanes 5:30)

Kalau Bapa tidak berkehendak maka kejadiannya akan sama ketika Jesus diminta orang Israel untuk menurunkan makanan dari langit dan ternyata TIDAK BISA BERKEHENDAK SENDIRI...hehehe

njlajahweb berkata : dan orang yang bisa tersesat adalah ORANG YANG MENURUTI PERKATAAN TUHAN DAN NABI secara membabibuta

- Ayat dibawah ini tidak termasuk dalam kategori "membabibuta" sebab SANGAT JELAS SEKALI :

Berfirmanlah TUHAN: "ROH-KU tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia[/b], karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja." (Kejadian 6:3)

Selama NAFAS-ku masih ada padaku, dan ROH ALLAH masih di dalam lubang hidungku, (Ayub 27:3)

...TUHAN, ALLAH DARI ROH SEGALA MAKHLUK...(Bilangan 27:16)

Apa kamu tidak mau menuruti perkataan Tuhan dan nabi ? kalau tidak mau, maka gelar "ORANG SESAT" cocoklah untukmu...

njlajahweb berkata : dalam ayat itu memang Bapa yang membangkitkan Jesus(supaya Bapa ikut dimuliakan dalam Jesus), tapi bukan berarti Jesus tidak sanggup membangkitkan DiriJesus sendiri karena Jesus yang sanggup membangitkan orang lain, tidak mungkin tidak sanggup membangkitkan Diri Jesus sendiri.6:44 TIDAK ADA SEORANGPUN YANG DAPAT DATANG KEPADA-KU, JIKALAU IA TIDAK DITARIK OLEH BAPA YANG MENGUTUS AKU, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.

- Kan sudah diberi contoh nabi-nabi yang mampu membangkitkan orang mati dan itu tidak akan terjadi kalau Tuhan tidak menghendakinya...

Ayat yang kamu posting-pun mengaitkan dengan Bapa, artinya Kalau bapak tidak berkehendak maka Jesus tidak bisa apa-apa (baca bold diatas !)...cocok dengan ayat dibawah ini :

AKU TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA DARI DIRI-KU SENDIRI; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil,sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)

Dikatakan "TUHAN" apabila dia tidak bergantung kepada pihak lain dalam berkehendak apalagi sampai berdoa segala...hehehe...seperti ayat dibawah ini :

Kepada siapa TUHAN meminta nasihat untuk mendapat pengertian, dan siapa yang mengajar TUHAN untuk menjalankan keadilan, atau siapa mengajar Dia pengetahuan dan memberi Dia petunjuk supaya Ia bertindak dengan pengertian ? (Yesaya 40:14)

Sudah mulai paham ?

njlajahweb berkata : selain sama-sama melewati hari sabat juga sama-sama dini hari, jadi menurutku ada benarnya.

- Benarnya dimana ??? lho wong waktu dan aktor berbeda-beda, bahkan jumlah 'malaikatpun berbeda pula...hehehe...FULL ERROR.

njlajahweb berkata : baca ini 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

- "Setiap orang" disana itu sudah dibatasi :

Aku berdoa untuk mereka. BUKAN UNTUK DUNIA AKU BERDOA, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu (Yohanes 17:9)

Yang diberikan oleh Tuhan itu adalah :

Jawab Yesus: "Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)

Dan bicara "Anak tunggal" alias ANAK SATU-SATU-nya itu, maka kamu harus baca bibelmu :

...anak Enos, anak Set, ANAK ADAM, ANAK ALLAH. (Lukas 3:38) ... hehehe

(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, DAN MENJADIKAN ORANG-ORANG YANG MENGIKUTI KAMU DI ATAS ORANG-ORANG YANG KAFIR HINGGA HARI KIAMAT. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya". (Qs. Ali Imran:55)

kristen

Pertama tidak ada nama "Jesus" ataupun "kristen" dalam Al Qur'an. Dan apa maksudmu "orang-orang yang mengikuti kamu" itu adalah kristen... tapi baiklah kalau kamu memaksa SILAHKAN IKUTI YANG DIKATAKAN JESUS berikut ini :

Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan bermata satu dari pada dicampakkan ke dalam api neraka dengan bermata dua. (Matius 18:9) ... Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. (Matius 5:28)

Kamu mau cungkil matamu hanya gara-gara nonton film porno atau memandang wanita/pria lain dengan hasrat ?! mau tidak ?!

Dan kata "DI ATAS ORANG-ORANG YANG KAFIR" itu TETAPLAH KAFIR, karena KEKAFIRAN SEBAGAIMANA KEIMANAN itu BERTINGKAT-TINGKAT ... seperti kamu ini-kan percaya Tuhan, ada orang yang bahkan tidak percaya Tuhan sama sekali...sudah jelas...

Lain hal-nya bila ayat itu menyatakan "DAN MENJADIKAN ORANG-ORANG YANG MENGIKUTI KAMU SEBAGAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN"...sangat jauh berbeda bukan...

njlajahweb berkata : tidak hoax, karena untuk yg beragama Kristen hal itu bisa maklumkan apabila dalam keadaan dipaksa karena NamaJesus(karena dalam situasi seperti ini) tidak tergolong mencobai TuhanJesus. Tapi untuk yang bukan beragama Kristen boleh mencobai TuhanJesus. Dan aku selalu percaya TuhanJesus tidak pernah berdusta.

- Bukannya sudah dibilang mbak, ayat "Racun Maut" dari Jesus yang bangkit TIDAK TERBUKTI KEBENARAN-NYA DARI DUA SISI SEKALIGUS :

KRISTEN YANG TIDAK BERNIAT MENCOBAI MATI KARENA RACUN MAUT ...dan... KRISTEN YANG BENAR-BENAR MELAKUKAN ATAS NAMA 'JESUS MALAH MATI KONYOL.

Dan Hoax adalah suatu pernyataan yang dikatakan oleh seseorang namun TIDAK DAPAT DIBUKTIKAN KEBENARAN-NYA... apa kamu mau mencobanya agar mendapat "TANDA ORANG PERCAYA" ?!...hehehe...

njlajahweb berkata : ketidakmampuan Jesus yang tampak dimata manusia atau ketika Jesus tidak sedang menyatakan kedasyatanNya atau mujizatNya atau KuasanNyaJesus, maka itu tidak akan mengurangi HakikatKeMahaanJesus yang tetap diatas segala makhluk.

- Jesus aja makhluk koq, kan dia mati...Tuhan itu seperti ini mbak :

Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, DIALAH ALLAH YANG HIDUP DAN RAJA YANG KEKAL. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya. (Yeremia 10:10)

...YANG HIDUP DAN RAJA KEKAL... yang pernah mati tidak bisa lagi bergelar "RAJA KEKAL"... kalah ama iblis donk, dia sampe sekarang belon mati tuh...hehehe

njlajahweb berkata : kematian Jesus adalah karena kemauan Jesus sendiri. karena kalau tidak mau, maka mereka tidak akan bisa membunuh Jesus(Yang Terkemuka dibumi dan akhirat)

- Masa sih... lha wong DIA ITU BERGANTUNG koq, baca diatas tuh..!

njlajahweb berkata : maksud paulus bukan pasti selamat, tapi pasti bisa selamat.

- Hebat sekali kamu bisa memastikan maksud paulus...hehehe... baca lagi yuk :

Jawab mereka (paulus cs): "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan ENGKAU AKAN SELAMAT, ENGKAU DAN SEISI RUMAHMU. (Kis 16:31)

njlajahweb berkata : yang tentang pujian itu baca ini
16:24 Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

- Baca ayat sebelumnya mbak :

Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya SEGALA SESUATU YANG KAMU MINTA KEPADA BAPA, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku. (Yohanes 16:23)

Itu hanya sebagai perantara saja... ada hadits Nabi Besar Muhammad SAW yang mirip dengan itu :

Dari Utsman bin Hunaif: ...DATANG PADA BAGINDA SEORANG LELAKI YANG BUTA, maka ia mengadu tentang pengelihatannya yang hilang. Maka ia berkata: “Wahai Rasulullah! Aku tidak mempunyai pembantu [untuk menuntunnya berjalan] dan aku juga ditimpa kesempitan” Maka Nabi SAW bersabda: “Pergilah bilik air dan ambillah wudhu’! (lalu dia berwudhu’) kemudian sholatlah dua rakaat, kemudian bacalah [doa] (artinya)” YA ALLAH SESUNGGUHNYA AKU MEMOHON KEPADAMU DAN BERTAWAJJUH KEPADAMU DENGAN NABIMU, MUHAMMAD SAW, Nabi pembawa rahmat. WAHAI MUHAMMAD! SESUNGGUHNYA AKU BERTAWAJJUH DENGANMU KEPADA TUHANMU AGAR DIBUKAKAN MATAKU, Ya Allah berilah ia syafaat untukku dan berilah aku syafaat”. Utsman berkata:”Demi Allah maka tiada berpisah kami dan tidak juga lama selepas peristiwa ini berlaku dengan kami SEHINGGA MASUK SEORANG LELAKI SEOLAH-OLAH TIDAK PERNAH BUTA”. (Hadits riwayat al-Hakim di dalam al-Mustadrak ‘ala Shohihain).

njlajahweb berkata : Jesus bukan seperti robot, dan kalau menurutku tentang Jesus yang diSebut 100%Tuhan adalah karena Jesus bisa membri hidupkekal dan JesusdiSebut100%manusia karena Jesus bisa menderita.

- Jadi cuma 200 %, lha roh kudus koq nggak masuk itungan ?...Sudah dibilang JESUS ITU MATI...paham "mati" nggak sih ?!

njlajahweb berkata : lha iya sama kamu dan aku nggak ada laporan, tapi TuhanJesus pernah berFirman pada hambaNya "Darah-Ku terlalu mahal kalau hanya untuk orang Kristen saja, Darah-Ku ini adalah untuk seluruh dunia".

- Masih saja membantah Jesus :

Aku (Jesus) berdoa untuk mereka. BUKAN UNTUK DUNIA AKU BERDOA, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu (Yohanes 17:9)

njlajahweb berkata : bukan hoax dan sudah aku jelasin lagi.

- Buktikan saja, bener nggak kebal racun maut...hehehe

njlajahweb berkata : maksudmu patungJesus yang diangkat dimasukan digereja. itu biasanya katolik. trus emang kenapa kalau patung Jesus ditaruh digereja, emang masalah buat loh

- Semua kristen itu awalnya dari Katolik ... dan bentuknya itu lho mbak, mirip sama orang-orangan sawah sebagaimana nubuat dari nabi Yeremia, kamu tau orang-orangan sawah-kan (berpalang dan ditengahnya ada orang) :

BERHALA ITU SAMA SEPERTI ORANG-ORANGAN SAWAH di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; ORANG HARUS MENGANGKATNYA, SEBAB TIDAK DAPAT MELANGKAH. Janganlah takut kepadanya, sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat, dan berbuat baikpun tidak dapat." (Yeremia 10:5)

njlajahweb berkata : kaabah dan patung yang sama-sama buatan tangan manusia yg bisa dibilang terbuat dari batu dan kayu yang nggak bisa ngomong itu, bisa untuk menambah kekusukan.

- Kabah koq patung mbak, itu bait mbak, sebagaimana dilakukan orang-orang beriman terdahulu saat menghadap Tuhan :

Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, SUJUD MENYEMBAH KE ARAH BAIT-MU yang kudus dengan takut akan Engkau. (Mazmur 5:8)

njlajahweb berkata : penyediaan keselamatan bukan hanya israel saja *5:6 Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi.

- Gerbang yang tersedia itu cuma 12 saja dan jelas untuk Israel...hehehe...selain ber-TANDUK DUA Jesus juga ber-Ekor... Koq jadi SEPERTI BINATANG, kamu nyembah SILUMAN DOMBA ? WOW...

njlajahweb berkata : Wahy 5:6 Kristus, yang menampakkan diri sebagai Anak Domba yang menyandang tanda-tanda bahwa Ia telah disembelih, melambangkan penyerahan diri-Nya di salib bagi dosa umat manusia. Ini menunjukkan bahwa kelayakan, kuasa, wewenang, dan kemenangan Kristus itu datang dari kematian-Nya sebagai korban (ayat Wahy 5:9-14). "Anak Domba" merupakan simbol yang paling menonjol dalam kitab Wahyu untuk Kristus (mis. ayat Wahy 5:6-7; 12:11; Wahy 15:3; 17:14; 21:22; 22:1,3). Hukuman Kristus akan berlaku bagi mereka yang menolak korban-Nya sebagai Anak Domba Allah (Wahy 6:16-17). "Ketujuh tanduk" itu melambangkan kuasa dan kekuatan seorang penguasa (1Raj 22:11; Dan 7:24); tentang "ketujuh roh",
lihat cat. --> Wahy 4:5.

- Itu adalah kisah Lucifer dalam PL yang diadaptasi ke dalam buku mimpi Wahyu... dalam PL itu namanya Azazel (hewan ternak jantan) yang harus menanggung seluruh kesalahan Israel.

Mereka sedang makan bersama, dan IBLIS TELAH MEMBISIKKAN RENCANA DALAM HATI YUDAS ISKARIOT, anak Simon, UNTUK MENGKHIANATI DIA. (Yohanes 13:2)

Karena penyaliban orang terkutuk itu adalah HASIL RENCANA JAHAT iblis, maka artinya :

Apabila SESEORANG BERBUAT DOSA YANG SEPADAN DENGAN HUKUMAN MATI, lalu ia dihukum mati, kemudian KAU GANTUNG DIA PADA SEBUAH TIANG, maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan n dia pada hari itu juga, sebab SEORANG YANG DIGANTUNG (PADA TIANG) TERKUTUK OLEH ALLAH; janganlah engkau menajiskantanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu. (Ulangan 21:22-23)

Siapakah yang pantas menerima hukuman, bila Jesus tidak berbuat dosa ? dan siapa manusia yang mestinya bertanggung jawab untuk itu ?

Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan TIDAK ADA SEORANGPUN DARI MEREKA YANG BINASA SELAIN DARI PADA DIA YANG TELAH DITENTUKAN UNTUK BINASA, SUPAYA GENAPLAH YANG TERTULIS DALAM KITAB SUCI. (Yohanes 17:12)

...SUPAYA GENAPLAH YANG TERTULIS DALAM KITAB SUCI... -> ini maksudnya ayat ulangan 21 diatas.

Jadi mbak, sebenarnya kamu telah menikmati buah karya dari iblis yang memang penuh tipu daya itu...hehehe
avatar
Stain Remover
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 7
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Sun Oct 01, 2017 6:42 am

#tanggapan
saya ini ngomong tentang roh manusia dulu, roh manusia itu seperti manusia, ingat peristiwa ketika musa berdampingan dengan TuhanJesus.

#tanggapan
memang selain berdasar KualitasKeilahian yang terkandung dalam KeilahianJesus, maka Jesus juga bisa diSebut Hamba, tapi Sebutan Hamba pada Jesus adalalah Hamba (yang tetap mengandung KualitasKeilahian yang ESA dengan Bapa).

#tanggapan
-lha iya dan TuhanJesus (yang secara langsung menyuruh orang kaya itu untuk menjual seluruh hartanya) sedang menawarkan paket A, bukan paket B, dan paket B tetap bisa masuk surga tanpa harus menjual seluruh hartanya.

-kalau begitu ingat zakheus murid Jesus yang lain yang juga kaya, dan Jesus "tidak" menyuruh zakheus untuk menjual seluruh hartanya.

#tanggapan
-baca ini Mat8
2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
(Jesus mampu berbuat sekehendak Jesus)

#tanggapan
gampanganya begini, RohTuhan itu lebih suci daripada tabut perjanjian/tabutAllah, sedangkan orang yang tersentuh tabutAllah itu saja bisa mati, apalagi jika orang dimasuki oleh RohAllah, jadi RohAllah yang ada dalam diri manusia(makhluk) adalah KuasaRohAllah, bukan RohAllah itu sendiri.

#tanggapan
-baca ini 8:29 Dan mereka itupun berteriak, katanya: "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?" . (Jadi Jesus mampu melakukan sebelum waktunya.)

#tanggapan
-beda kronologi bukan selalu berarti salah, beda jumlah juga bukan selalu berarti salah, seperti kalau ada perbedaan jumlah malaikat, sehingga malaikat yang satunya tidak disebutkan, katakanlah malaikat B tidak disebutkan, itu karena si penulis hendak menyoroti malaikat A, atau hendak hanya sedang mengisahkan si malaikat A.

-tentang sama-sama dini hari Alkitab TL telah mengatakanya.

#tanggapan
-baca ini 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

-Isa adalah Jesus, karena juga sama-sama disebut Putra Maryam, Maria kalau diKristen, dan Jesus lahir bukan dari peristiwa atau hubungan biologis. 

-mat18:19 bisa berarti bahwa jika TuhanJesus mendisiplinkan/menghukum dengan keras terhadap jasmanimu maka relakanlah hatimu.

- (Matius 5:28) Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.(jika bergerak syahwatnya.)

-baca ini Qs 2:62  Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

#tanggapan
-mati atau tidak, aku tetap percaya bahwa hakikat FirmanNya yang tersirat, tetap selalu benar, karena selalu didasar-utamakan Sturut JalanPikiranNya.

#tanggapan
-yang mati itu sisi ManusianyaJesus bukan sisi KeilahianJesus.

#tanggapan
-kalaupun menurutmu Jesus selalu bergantung, namun Alkitab menyatakan bahwa ternyata Jesus tidak selalu bergantung.

#tanggapan
-baca ini Roma 11:11-24

#tanggapan
-Jesus memang sanggup menggabulkan doa, dan Jesus sendiri sanggup melakukanya, tidak perlu Bapa.

#tanggapan
-sisi Manusia Jesus tidak hanya bisa menderita tapi juga bisa mati, tapi KeilahianJesus(yang sanggup berdaulat atas segala makhluk) tidak akan pernah mati.(namun sisi KemanusiaanJesus juga SisiKeilahianJesus adalah satu Pribadi)

-Bapa, Putra dan RohKudus adalah Satu-satunya TuhanAllah yang Esa, (berdasar KualitasKeilahian yang ESA yang terkandung dalam Keilahian Mereka).

#tanggapan.
-TuhanJesusku pernah berFirman "ada domba-domba-Ku yang lain yang bukan dari kandang ini..."

#tanggapan
-halah bilang saja kalau kamu mau pakai ayat Tuhan untuk pikiran jahatmu

#tanggapan
-patung itu kan bisa sama dengan kaabah, dimana sama-sama bahwa orang-orang melakukan ibadah dihadapan benda-benda itu, tapi jika dalam hati mereka tidak tertuju-utamakan sama benda-benda itu, aku percaya bahwa dihadapan Tuhan mereka masih belum tergolong penyembah berhala. karena benda-benda itu hanyalah alat untuk menambah kekusukan.

#tanggapan
-patung dan kaabah memang beda tapi sama-sama buatan tangan manusia dimana ada orang-orang beribadah dihadapan patung juga dihadapan kaabah.

-tidak ada satupun ayat dalam Alquran yang menyuruh menghadap  kaabah dan menurut Alquran kaabah bukan bait Allah.

#tanggapan
-kalaupun gerbangnya hanya 12 itu juga karena Tuhan telah membuka peluang bagi israel rohani juga. dan Sebutan AnakDomba diKitabWahyu itu bukan hewan, karena hewan tidak punya 12 rasul. Wahyu 21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

#tanggapan
-ngawur itu bukan kisah lucifer

-penyalibanJesus bukan hasil rencana iblis

-memang sebenarnya Jesus tidak pantas mendapat hukuman, tapi itu karena keputusan Jesus sendiri.

-aku tidak menikmati buah karya iblis justru iblislah yang tidak setuju Jesus disalib dan kamulah yang bermaksud tipu daya, karena kamu hendak menyamakan Jesus dengan lucifer, kamu itu emang kurang ajar. Mulai hari ini aku nggak janji bakal selalu nanggepin semua ocehanmu kecuali aku sedang mau atau kecuali aku lagi sedang tergerak.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Sun Oct 01, 2017 7:37 am

sekilas info

Israel tersandung, bangsa-bangsa lain selamat
11 Maka aku bertanya: Adakah mereka tersandung dan harus jatuh? Sekali-kali tidak! Tetapi oleh pelanggaran mereka, keselamatan telah sampai kepada bangsa-bangsa lain, supaya membuat mereka cemburu.
12 Sebab jika pelanggaran mereka berarti kekayaan bagi dunia, dan kekurangan mereka kekayaan bagi bangsa-bangsa lain, terlebih-lebih lagi kesempurnaan mereka.
13 Aku berkata kepada kamu, hai bangsa-bangsa bukan Yahudi. Justru karena aku adalah rasul untuk bangsa-bangsa bukan Yahudi, aku menganggap hal itu kemuliaan pelayananku,
14 yaitu kalau-kalau aku dapat membangkitkan cemburu di dalam hati kaum sebangsaku menurut daging dan dapat menyelamatkan beberapa orang dari mereka.
15 Sebab jika penolakan mereka berarti perdamaian bagi dunia, dapatkah penerimaan mereka mempunyai arti lain dari pada hidup dari antara orang mati?
16 Jikalau roti sulung adalah kudus, maka seluruh adonan juga kudus, dan jikalau akar adalah kudus, maka cabang-cabang juga kudus.
17 Karena itu apabila beberapa cabang telah dipatahkan dan kamu sebagai tunas liar telah dicangkokkan di antaranya dan turut mendapat bagian dalam akar pohon zaitun yang penuh getah,
18 janganlah kamu bermegah terhadap cabang-cabang itu! Jikalau kamu bermegah, ingatlah, bahwa bukan kamu yang menopang akar itu, melainkan akar itu yang menopang kamu.
19 Mungkin kamu akan berkata: ada cabang-cabang yang dipatahkan, supaya aku dicangkokkan di antaranya sebagai tunas.
20 Baiklah! Mereka dipatahkan karena ketidakpercayaan mereka, dan kamu tegak tercacak karena iman. Janganlah kamu sombong, tetapi takutlah!
21 Sebab kalau Allah tidak menyayangkan cabang-cabang asli, Ia juga tidak akan menyayangkan kamu.
22 Sebab itu perhatikanlah kemurahan Allah dan juga kekerasan-Nya, yaitu kekerasan atas orang-orang yang telah jatuh, tetapi atas kamu kemurahan-Nya, yaitu jika kamu tetap dalam kemurahan-Nya; jika tidak, kamupun akan dipotong juga.
23 Tetapi merekapun akan dicangkokkan kembali, jika mereka tidak tetap dalam ketidakpercayaan mereka, sebab Allah berkuasa untuk mencangkokkan mereka kembali.
24 Sebab jika kamu telah dipotong sebagai cabang dari pohon zaitun liar, dan bertentangan dengan keadaanmu itu kamu telah dicangkokkan pada pohon zaitun sejati, terlebih lagi mereka ini, yang menurut asal mereka akan dicangkokkan pada pohon zaitun mereka sendiri.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Sun Oct 01, 2017 7:51 am

sekilas info

Pokok anggur yang benar

1 "Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.
2 Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.
3 Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.
4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.
5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
6 Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.
7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.
8 Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by Stain Remover on Sun Oct 01, 2017 10:43 pm

njlajahweb berkata : saya ini ngomong tentang roh manusia dulu, roh manusia itu seperti manusia, ingat peristiwa ketika musa berdampingan dengan TuhanJesus.

- Bentuk roh manusia itu seperti apa ? ...roh itu "angin"...tau angin nggak ? kamu tau bentuk kentut yang keluar dari dalam diri manusia ? nah kalo kamu tau, bentuknya itu seperti kentut itu menurut kamus bibel-mu...hehehe... kebanyakan nontoh pelem sich...Musa adanya kapan ?! berdampingan dimana ?

njlajahweb berkata : memang selain berdasar KualitasKeilahian yang terkandung dalam KeilahianJesus, maka Jesus juga bisa diSebut Hamba, tapi Sebutan Hamba pada Jesus adalalah Hamba (yang tetap mengandung KualitasKeilahian yang ESA dengan Bapa.

- Masih ngeyel saja, ngaku mengikuti Jesus... perkataan Jesus sendiri malah dibantah :

Aku (Jesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya SEORANG HAMBA TIDAKLAH LEBIH TINGGI dari pada tuannya, ataupun SEORANG UTUSAN DARI PADA DIA YANG MENGUTUSNYA. (Yohanes 13:16)

Lihatlah, ITU HAMBA-KU YANG KUPILIH, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh roh-Ku ke atas-Nya, dan Ia akan memaklumkan hukum kepada bangsa-bangsa. (Matius 12:18)

Kata Jesus : "...SEORANG HAMBA TIDAKLAH LEBIH TINGGI dari pada tuannya..."

njlajahweb berkata : lha iya dan TuhanJesus (yang secara langsung menyuruh orang kaya itu untuk menjual seluruh hartanya) sedang menawarkan paket A, bukan paket B, dan paket B tetap bisa masuk surga tanpa harus menjual seluruh hartanya.

- Apanya yang lha iya....sebutkan saja ayatnya dimana Jesus sewaktu hidup mengangkat Yusuf Arimatea menjadi murid ?!

njlajahweb berkata : kalau begitu ingat zakheus murid Jesus yang lain yang juga kaya, dan Jesus "tidak" menyuruh zakheus untuk menjual seluruh hartanya.

- Murid Jesus darimana ? baca !

Dan KETIKA YESUS DAN MURID-MURID-NYA KELUAR DARI YERIKHO, orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. ADA DUA ORANG BUTA yang duduk di pinggir jalan mendengar, bahwa Yesus lewat, lalu mereka berseru: "Tuhan, Anak Daud, kasihanilah kami!" (Matius 20:29) -> sampai keluar dari Yerikho tidak bertemu si Zakheus malah ketemu DUA pengemis buta.

LALU TIBALAH YESUS DAN MURID-MURID-NYA DI YERIKHO. DAN KETIKA YESUS KELUAR DARI YERIKHO, bersama-sama dengan murid-murid-Nya dan orang banyak yang berbondong-bondong,  ADA SEORANG PENGEMIS YANG BUTA, bernama Bartimeus, anak Timeus, duduk di pinggir jalan. (Markus 10:46) -> dari masuk sampai keluar Yerikho, tidak bertemu si Zakheus, malah ketemu SATU pengemis buta.

Hanya bibel Lukas inilah, yang menceritakan kisah si Zakheus yang memberikan setengah hartanya...tetapi tetap saja tidak menjadi murid Jesus :

WAKTU YESUS HAMPIR TIBA DI YERIKHO, ADA SEORANG BUTA yang duduk di pinggir jalan dan mengemis. (Lukas 18:35) -> Yesus hampir tiba di Yerikho ketemu pengemis buta, berbeda dengan Matius dan Markus yaitu saat Yesus keluar dari Yerikho

KETIKA YESUS SAMPAI DI YERIKHO dan berjalan terus melintasi kota itu. Di situ ada seorang bernama Zakheus, kepala pemungut cukai, dan ia seorang yang kaya. (BIS, Lukas 19:1-2) -> bisa jadi si Zakheus ini cuma orang miskin yang juga buta, dilihat dari kisah Matius yang menyebut dua orang buta dan Markus yang menyebut satu orang buta... setuju ?!

hehehe...kocak nggak mbak ?...inspirasi 'roh gimana sih ?

njlajahweb berkata : baca ini Mat8 2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku." 3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.

- Apa yang mau kau sampaikan ?

Kalimat ini-kah,"...Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku..." ... sudah dibilang berkali-kali, yang kamu harus percaya itu adalah perkataan Jesus sendiri :

AKU TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA DARI DIRI-KU SENDIRI; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab AKU (Jesus) TIDAK MENURUTI KEHENDAK-KU SENDIRI, MELAINKAN KEHENDAK DIA YANG MENGUTUS AKU. (Yohanes 5:30)

Sebab kalau Bapa tidak berkehendak maka kejadiannya akan sama ketika Jesus diminta orang Israel untuk MENURUNKAN MAKANAN DARI LANGIT dan ternyata JESUS TIDAK BISA BERKEHENDAK SENDIRI.

Orang-orang Israel menyangka Nabi Musa sendiri-lah yang mampu MENURUNKAN MAKANAN DARI LANGIT tetapi kemudian Jesus menjelaskan kepada mereka :

Maka kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, SESUNGGUHNYA BUKAN MUSA yang memberikan kamu roti dari sorga, MELAINKAN BAPA-KU yang memberikan kamu roti yang benar dari sorga. (Yohanes 6:32)

Sudah mulai paham ?!

njlajahweb berkata : gampanganya begini, RohTuhan itu lebih suci daripada tabut perjanjian/tabutAllah, sedangkan orang yang tersentuh tabutAllah itu saja bisa mati, apalagi jika orang dimasuki oleh RohAllah, jadi RohAllah yang ada dalam diri manusia(makhluk) adalah KuasaRohAllah, bukan RohAllah itu sendiri.

- Hadeuh...masih saja ngeyel..."Roh Allah" yang ada pada manusia itu HANYA COCOK UNTUK MANUSIA...seperti misalnya remote tv, YANG MENYEDIAKAN TEMPAT UNTUK BATTERY KECIL, kamu tentu saja TIDAK BISA MEMAKSA MASUK BATTERY BESAR ke tempat itu.

Berfirmanlah TUHAN: "ROH-KU tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia[/b], karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja." (Kejadian 6:3)

Selama NAFAS-ku masih ada padaku, dan ROH ALLAH masih di dalam lubang hidungku, (Ayub 27:3)

...TUHAN, ALLAH DARI ROH SEGALA MAKHLUK...(Bilangan 27:16)

njlajahweb berkata : baca ini 8:29 Dan mereka itupun berteriak, katanya: "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?" . (Jadi Jesus mampu melakukan sebelum waktunya.)

- Itukan perkataan roh jahat...masa kamu percaya perkataan roh jahat, yang memang suka berprasangka buruk dan mendramatisir masalah...Jesus itu hanya menyuruh mereka untuk keluar dari orang yang dirasukinya.

Tetapi Jesus mengusir dengan metode yang salah, KARENA MEMBUAT PETERNAK BABI RUGI BESAR DENGAN KEHILANGAN 2000 EKOR BABI MILIKNYA...kasian sekali ya, apakah Jesus telah mengganti kerugian-nya ? sebab itu adalah hutang...

Aku (Jesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya engkau tidak akan keluar dari sana (neraka), sebelum engkau MEMBAYAR HUTANGMU SAMPAI LUNAS. (Matius 5:26)

Kalau Jesus mampu untuk mengusir mereka semua tanpa harus masuk merasuki babi, Kenapa HARUS MENGIKUTI KEMAUAN SETAN...Apakah ini cara 'tuhan, yaitu mengikuti apa yang setan mau ???

MAKA SETAN-SETAN ITU MEMINTA KEPADA-NYA, katanya: "Jika Engkau mengusir kami, suruhlah kami pindah ke dalam kawanan babi itu." Yesus berkata kepada mereka: "Pergilah!" Lalu KELUARLAH MEREKA DAN MASUK KE DALAM BABI-BABI ITU. Maka terjunlah seluruh kawanan babi itu dari tepi jurang ke dalam danau dan mati di dalam air. (Matius 8:31-32)

YESUS MENGABULKAN PERMINTAAN MEREKA (Para setan). Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira DUA RIBU jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya. (Markus 5:13)

Hallo mbak ? koq Jesus ngabulin permintaan setan, ada apa dengan Jesus ?!

njlajahweb berkata : beda kronologi bukan selalu berarti salah, beda jumlah juga bukan selalu berarti salah, seperti kalau ada perbedaan jumlah malaikat, sehingga malaikat yang satunya tidak disebutkan, katakanlah malaikat B tidak disebutkan, itu karena si penulis hendak menyoroti malaikat A, atau hendak hanya sedang mengisahkan si malaikat A. tentang sama-sama dini hari Alkitab TL telah mengatakanya.

- Menyoroti ? emangnya lagi main pelem, Errornya itu bukan hanya satu tapi buanyaaak sekali...seperti terjadi gempa atau tidak, kapan peristiwa batu terguling, mereka masuk ke kubur atau tidak, jumlah malaikat, kapan pertama kali mereka bertemu dengan 'malaikat, pokoke banyak deh... kamu tinggal cek aja...hehehe

njlajahweb berkata : baca ini 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

- Sudah dibilang bangsanya itu TERBATAS HANYA KEPADA BANGSA ISRAEL...bukankah sudah pernah dijelaskan, termasuk bangsa dari turunan mereka... Dan Jesus tidak akan mungkin berkata seperti dibawah ini :

Aku (Jesus) berdoa untuk mereka. BUKAN UNTUK DUNIA AKU BERDOA, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu (Yohanes 17:9)

Jawab Yesus: "Aku diutus HANYA kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)

njlajahweb berkata : Isa adalah Jesus, karena juga sama-sama disebut Putra Maryam, Maria kalau diKristen, dan Jesus lahir bukan dari peristiwa atau hubungan biologis.

- Orang israel aja nggak ada yang namanya "Jesus", ada nggak dalam PL ?...nama itu adalah produksi Yunani...hehehe

Dan Isa putera Maryam adalah seorang hamba yang dianugerahi ke-Nabi-an yang khusus diperuntukkan untuk Israel saja tidak lebih...dan satu lagi, tidak punya gelar "TERKUTUK OLEH ALLAH"...hehehe...
 
njlajahweb berkata : mat18:19 bisa berarti bahwa jika TuhanJesus mendisiplinkan/menghukum dengan keras terhadap jasmanimu maka relakanlah hatimu. (Matius 5:28) Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.(jika bergerak syahwatnya.)  

- Maka dari itu, hati kamu rela nggak untuk dicungkil mata ?!

Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan bermata satu dari pada dicampakkan ke dalam api neraka dengan bermata dua. (Matius 18:9) ...

Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. (Matius 5:28)

Kalau hatimu nggak rela, tidak bisa dikatakan kamu mengikuti Jesus...Ingat lho hukuman itu adalah hukuman yang sebenarnya, KESALAHANNYA CUMA DALAM HATI, TAPI YANG DIHUKUM ADALAH JASMANI... baca :

...lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup DENGAN BERMATA SATU dari pada dicampakkan ke dalam api neraka DENGAN BERMATA DUA. (Matius 18:9)

masih mau ngikut ?!...hehehe

njlajahweb berkata : baca ini Qs 2:62  Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, SIAPA SAJA DIANTARA MEREKA YANG BENAR-BENAR BERIMAN KEPADA ALLAH, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

- Bacanya yang bener, lihat bold diatas... Yang termasuk BENAR-BENAR BERIMAN KEPADA ALLAH adalah :

SESUNGGUHNYA ORANG-ORANG YANG BERIMAN ITU ADALAH mereka yang apabila disebut Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, bertambahlah iman mereka (karenanya) dan kepada Tuhanlah mereka bertawakal. (yaitu) ORANG-ORANG YANG MENDIRIKAN SHALAT dan yang menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka. ITULAH ORANG-ORANG YANG BERIMAN DENGAN SEBENAR-BENARNYA. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki (nikmat) yang mulia. (Qs. Al-Anfal:2-4)

Kamu shalat nggak ?! dalam bacaan shalat lima waktu itu, ada kalimat syahadat :

attahiyatul mubarakatus-salawatut-taiyibatu lillah. assalamu 'alaika aiyuhan nabiyu warahmatullahi wabarakatuh. assalamu 'alaina wa'ala 'ibadillahis-salihin. ASY-HADU ALLA ILAHA ILLALLAH. WA ASY-HADU ANNA MUHAMMADAR RASULULLAH. Allahumma salli 'ala sayyidina muhammad wa 'ala a-li sayyidina muhammad.

Artinya :

Segala ucapan selamat yang berkat-berkat dan doa yang baik-baik semuanya untuk ALLAH. Selamat sejahtera atasmu wahai NABI dan rahmat ALLAH dan keberkatan-NYA. Dan selamat sejahtera atas kita dan juga hamba-hamba ALLAH yang baik-baik. AKU MENGAKU BAHAWA TIADA TUHAN MELAINKAN ALLAH. DAN AKU MENGAKU BAHAWA NABI MUHAMMAD ITU UTUSAN ALLAH. Ya ALLAH anugerahkanlah kesejahteraan atas nabi Muhammad dan ke atas keluarga nabi Muhammad.

hehehe...

njlajahweb berkata : mati atau tidak, aku tetap percaya bahwa hakikat FirmanNya yang tersirat, tetap selalu benar, karena selalu didasar-utamakan Sturut JalanPikiranNya. yang mati itu sisi ManusianyaJesus bukan sisi KeilahianJesus.

- Bukankah sudah dijelaskan bahwa TUHAN ITU MAHA HIDUP DAN RAJA KEKAL... orang yang pernah mati PASTI bukanlah Tuhan.

Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, DIALAH ALLAH YANG HIDUP DAN RAJA YANG KEKAL. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya. (Yeremia 10:10)

...sebab DIALAH ALLAH YANG HIDUP, YANG KEKAL UNTUK SELAMA-LAMANYA; pemerintahan-Nya tidak akan binasa dan kekuasaan-Nya tidak akan berakhir. (Daniel 6:26-27)

Masa tuhan kalah sama iblis.

njlajahweb berkata : kalaupun menurutmu Jesus selalu bergantung, namun Alkitab menyatakan bahwa ternyata Jesus tidak selalu bergantung. Jesus memang sanggup menggabulkan doa, dan Jesus sendiri sanggup melakukanya, tidak perlu Bapa.

- Ayat yang mana mbak ? Jesus itu selalu bergantung, dia mengatakan :

AKU (Jesus) TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA DARI DIRI-KU SENDIRI; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab AKU TIDAK MENURUTI KEHENDAK-KU SENDIRI, MELAINKAN KEHENDAK DIA YANG MENGUTUS AKU. (Yohanes 5:30)

Ayat diatas saya rasa SANGAT TEGAS DAN JELAS tentang jatidiri Jesus yang sebenarnya. Jadi apapun yang dilakukan Jesus tidak akan pernah lepas dari kehendak Tuhan...seperti kita juga, kadang berhasil kadang juga gagal...hehehe

njlajahweb berkata : baca ini Roma 11:11-24

- Emang "Roma" buku buatan siapa ? Kapan paulus Tarsus diangkat jadi rasul, lha wong ketemu aja nggak pernah palingan cuma cerita dari KIS yang berbeda-beda itu...hehehe

njlajahweb berkata : sisi Manusia Jesus tidak hanya bisa menderita tapi juga bisa mati, tapi KeilahianJesus(yang sanggup berdaulat atas segala makhluk) tidak akan pernah mati.(namun sisi KemanusiaanJesus juga SisiKeilahianJesus adalah satu Pribadi)

- Itu artinya dia bukan Tuhan...itu seperti siluman alias manusia jadi-jadian, seperti kisah tentang ngipri monyet atau babi ngepet atau yang lainnya...hehehe

njlajahweb berkata : Bapa, Putra dan RohKudus adalah Satu-satunya TuhanAllah yang Esa, (berdasar KualitasKeilahian yang ESA yang terkandung dalam Keilahian Mereka).

- Ada tiga mbak atau sepertiga...mau nggak ? ...koq jadi kayak patung berhala, nubuatan dari daniel ya, dibagi-bagi gitu...

njlajahweb berkata : TuhanJesusku pernah berFirman "ada domba-domba-Ku yang lain yang bukan dari kandang ini..."

- Kandang itu artinya "tempat keberadaan atau tempat dimana ia tinggal" dan itu memang benar, banyak Israel yang tersebar dan membentuk bangsa (etnis) sendiri.

njlajahweb berkata : halah bilang saja kalau kamu mau pakai ayat Tuhan untuk pikiran jahatmu

- Nggak berani ya...kalo begitu ayat "RACUN MAUT" dari Jesus yang bangkit, sudah terbukti hoax tanpa bisa dibantah lagi...hehehe

KRISTEN YANG TIDAK BERNIAT MENCOBAI MATI KARENA RACUN MAUT ...dan... KRISTEN YANG BENAR-BENAR MELAKUKAN ATAS NAMA 'JESUS MALAH MATI KONYOL.

Dan Hoax adalah suatu pernyataan yang dikatakan oleh seseorang namun TIDAK DAPAT DIBUKTIKAN KEBENARAN-NYA...case closed.

njlajahweb berkata : patung itu kan bisa sama dengan kaabah, dimana sama-sama bahwa orang-orang melakukan ibadah dihadapan benda-benda itu, tapi jika dalam hati mereka tidak tertuju-utamakan sama benda-benda itu, aku percaya bahwa dihadapan Tuhan mereka masih belum tergolong penyembah berhala. karena benda-benda itu hanyalah alat untuk menambah kekusukan.

- Sudah saya sertakan ayatnya, dimana "MENGHADAP KE ARAH BANGUNAN/BAIT" itu telah dilakukan oleh orang-orang yang beriman dalam PL :

Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, SUJUD MENYEMBAH KE ARAH BAIT-MU yang kudus dengan takut akan Engkau. (Mazmur 5:8)

AKU HENDAK SUJUD KE ARAH BAIT-MU YANG KUDUS dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu. (Mazmur 138:2)

Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan BAIT SUCI; aku melihat, sungguh, RUMAH TUHAN PENUH KEMULIAAN TUHAN, MAKA AKU SUJUD MENYEMBAH. (Yehezkiel 44:4)

Kalo kearah PATUNG SEPERTI ORANG-ORANGAN SAWAH, tidak pernah diajarkan :

BERHALA ITU SAMA SEPERTI ORANG-ORANGAN SAWAH di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; ORANG HARUS MENGANGKATNYA, SEBAB TIDAK DAPAT MELANGKAH. Janganlah takut kepadanya, sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat, dan berbuat baikpun tidak dapat." (Yeremia 10:5)

njlajahweb berkata : patung dan kaabah memang beda tapi sama-sama buatan tangan manusia dimana ada orang-orang beribadah dihadapan patung juga dihadapan kaabah.

- Emangnya "BAIT SUCI" yang ada dalam bibel itu buatan siapa ?!

njlajahweb berkata : tidak ada satupun ayat dalam Alquran yang menyuruh menghadap kaabah dan menurut Alquran kaabah bukan bait Allah.

- Yang disebut Masjidil Haram ya kabah itu yang menjadi pusat kota, dulunya nggak ada bangunan yang lain selain halaman yang luas yang mengelilingi kabah. Kalau sekarang ini diperluas terus supaya bisa menampung jamaah haji yang lebih banyak lagi...

Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami
akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. PALINGKANLAH MUKAMU KE ARAH MASJIDIL HARAM. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al-Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhan-nya; dan Allah sekali-kali tidak lengah terhadap apa yang mereka kerjakan. (Qs. Al-Baqarah:144)

Jesus menyatakan akan berpindahnya kiblat (arah menghadap) :

Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa BUKAN DI GUNUNG INI (Gerizim) DAN BUKAN JUGA DI YERUSALEM (bait suci). (Yohanes 4:21)

Perhatikan..."BUKAN JUGA DI YERUSALEM"...Yerusalem itu-kan luas sekali, tetapi apa yang ada di Yerusalem itulah yang dimaksud Jesus yakni Bait Suci.

Dan tentang berbedanya kiblat tiap umat bahkan telah dinyatakan dalam Al Qur'an :

Dan bagi TIAP-TIAP UMAT ADA KIBLATNYA (SENDIRI) YANG IA MENGHADAP KEPADANYA. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Qs. Al-Baqarah:148)

Tuhan semesta alam telah membuatnya menjadi SATU ARAH MENGHADAP UNTUK SEMUA UMAT.

njlajahweb berkata : kalaupun gerbangnya hanya 12 itu juga karena Tuhan telah membuka peluang bagi israel rohani juga. dan Sebutan AnakDomba diKitabWahyu itu bukan hewan, karena hewan tidak punya 12 rasul. Wahyu 21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

- Gampang saja yaitu dengan membuktikan bahwa ada tersedia Gerbang Sorga untuk non Israel, mudah bukan ?

njlajahweb berkata : ngawur itu bukan kisah lucifer

- Itu kisah Lucifer mbak...ini buktinya :

Aku, Yesus...BINTANG TIMUR yang gilang-gemilang. (Wahyu 22:16)

...dan BINTANG TIMUR terbit bersinar di dalam hatimu. (2 Petrus 1:19)

...et LUCIFER oriatur in cordibus vestris: (Latin Vulgate, 2 Petr 1:19)

njlajahweb berkata : penyalibanJesus bukan hasil rencana iblis

- Rencana iblis mbak...ini buktinya :

Mereka sedang makan bersama, dan IBLIS TELAH MEMBISIKKAN RENCANA DALAM HATI YUDAS Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia. (Yohanes 13:2)

njlajahweb berkata : memang sebenarnya Jesus tidak pantas mendapat hukuman, tapi itu karena keputusan Jesus sendiri.

- Bukan mbak, menurut Jesus ada yang telah ditentukan untuk binasa :

Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan TIDAK ADA SEORANGPUN DARI MEREKA YANG BINASA SELAIN DARI PADA DIA YANG TELAH DITENTUKAN UNTUK BINASA, SUPAYA GENAPLAH YANG TERTULIS DALAM KITAB SUCI. (Yohanes 17:12)

Agak panjang bila diceritakan secara kronologis tapi saya telah buat di salah satu blog dengan nama Pigeats Butcher atau The Butcher, walau tidak beraturan ( hxxps://cristology.wordpress.com/2016/05/20/kata-yesus-akulah-dia-akulah-mesias-siapakah-mesias-yang-ditunggu-yahudi/#comment-17258 ) ...kalau kamu mau buka silahkan.

njlajahweb berkata : aku tidak menikmati buah karya iblis justru iblislah yang tidak setuju Jesus disalib dan kamulah yang bermaksud tipu daya, karena kamu hendak menyamakan Jesus dengan lucifer, kamu itu emang kurang ajar. Mulai hari ini aku nggak janji bakal selalu nanggepin semua ocehanmu kecuali aku sedang mau atau kecuali aku lagi sedang tergerak.

- Sangat menikmati mbak, kalo iblis tidak membisikkan rencana jahatnya maka penyaliban 'Jesus tidak akan pernah terjadi...

njlajahweb berkata : ..Aku berkata kepada kamu, hai bangsa-bangsa bukan Yahudi. Justru karena aku adalah rasul untuk bangsa-bangsa bukan Yahudi, aku menganggap hal itu kemuliaan pelayananku...

- Paulus tarsus tidak pernah atau bahkan layak menjadi murid Jesus...apalagi sebagai rasul... Karena JESUS TELAH MENETAPKAN BAHWA JUMLAHNYA HANYA DUA BELAS SAJA.

IA (JESUS) MENETAPKAN DUA BELAS ORANG untuk menyertai Dia dan UNTUK DIUTUS-NYA MEMBERITAKAN INJIL (Markus 3:14)

Arti "menetapkan" : menjadikan tetap; mempertahankan supaya tetap (lestari, tidak berubah, dsb)... Oleh sebab itu dapat dipastikan TIDAK ADA rasul ke-13...

njlajahweb berkata : ...Pokok anggur yang benar
Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya..

- Kalau Bapa tidak berkehendak menjadi pengusaha anggur tetapi berkehendak menjadi pengusaha jambu monyet...maka pokok anggur tidak pernah ada yang ada itu "pokok jambu monyet".

Copas itu jangan terlalu banyak, sedikit saja asal kamu memahami maknanya maka kamu bisa membuat perumpamaan lain tentang hal yang sama.

Kamu hobi sekali nyampah ya, apa bisa dihilangkan kebiasaan buruk itu ?!
avatar
Stain Remover
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 7
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Mon Oct 02, 2017 1:33 am

#berani-beraninya kamu menghina RohKudus, kamu bisa kualat lho.
#tentang bentuk roh manusia seperti manusia, karena musa dikenali oleh petrus.
#lha iya sisi keManusiaan Yesus memang bisa disebut Hamba.
#yang jelas Alkitab berkata bahwa yusuf arimatea juga termasuk murid Jesus.(walaupun bukan yang termasuk 12 murid).
#Zakeus yang akhirnya jadi pengikut Jesus juga bisa disebut murid Jesus, dan Zakeus yang kaya itu tidak disuruh menjual seluruh hartanya.
#yang aku mau sampaikan Jesus yang juga bisa disebut Tuan(yg berKualitasAllah) bisa melakukan dengan sekehendak Jesus.
#roh manusia ya roh manusia bukan RohAllah.
#ya suka-sukanya TuhanJesus mau ngabulin atau nggak.
#yang satu dikisahkan yang lain tidak, kan bisa saling melengkapi. jadi tidak selalu berarti salah.
#baca kalimat ini : Injil Kerajaan ini akan "diberitakan di seluruh dunia" artinya penyediaan keselamatan memang bagi seluruh dunia.
#orang islam yang lain aja mengakui kalau Isa itu Jesus.
#yang melakukan itu TuhanJesus, nanti pada waktuNya TuhanJesus, pasti TuhanJesus menghukum dengan keras orang yang berbuat dosa besar.
#itu bisa berarti bahwa orang beriman itu nggak harus jadi agama islam dan solat nggak harus sama dengan solatnya orang islam, karena solat itu bisa berarti berdoa.
#lha iya KeilahianJesus takpernah mati.
#ayat yang menyatakan Jesus bisa berbuat sekehendak Jesus juga tegas.
#yang jelas paulus diakui oleh rasul lainya
#itu artinya Jesus tetep layak diSebut Tuhan meski Jesus dalam ujud Manusia.
#TriTUNGGAL bukan Tiga Tuhan tapi Satu
#ada domba-domba-Ku yang lain yang bukan dari kandang ini..."
*maksud ayat itu bahwa keselamatan disediakan juga bagi non yahudi.

#iman adalah bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat, case closed.
#tunjukan saja, mana ayat dalam Alquran yang menyuruh menghadap kaabah, KARENA MEMANG SAMA SEKALI TIDAK ADA SATUPUN AYATNYA.
#yang jelas kabahmu itu buatan tangan manusia.
#kabah bukan masjidil haram, kamu jangan bohong ya.
#Gerbang untuk non isreal ada, karena non israel sudah menjadi israel rohani.
#aku tidak percaya, yang jelas Yesus bukan iblis
#yang jelas Jesus pernah menegor petrus saat petrus mencegah Jesus.
#memang karena keputusan Jesus sampai mati dikayu salib, lalu Jesus menyerahkan nyawanya.
#tanpa iblispun Tuhan mampu.
#paulus pernah berjabat tangan dengan rasul
#dari pada pokok jambu monyet enak pokok anggur, tapi kalau tak perhatiin komentar-komentarmu udah mulai sentimen, kayaknya kamu udah mulai terpojok ya
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by Stain Remover on Mon Oct 02, 2017 11:09 pm

njlajahweb berkata : berani-beraninya kamu menghina RohKudus, kamu bisa kualat lho.

- Koq menghina...hehehe...menurut bibel YANG TELAH MENGHINA 'roh kudus adalah Jesus sendiri...mari kita baca :

Kemudian Yesus dibimbing oleh ROH ke padang gurun UNTUK DICOBAI OLEH IBLIS...(Matius 4:1) -> ayat ini dengan jelas menyatakan bahwa TUJUAN UTAMA YESUS DIGENDONG OLEH ROH ALLAH (baca roh kudus) ADALAH UNTUK DICOBAI IBLIS.

Tetapi kemudian Jesus MENENTANG 'roh :

Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: JANGANLAH ENGKAU MENCOBAI Tuhan, Allahmu!" (Matius 4:7) -> JESUS MENENTANG 'roh dengan MENOLAK UNTUK DICOBAI.

Menurut roh --> BOLEH DICOBAI iblis (Matius 4:1)
Menurut Yesus -------> iblis TIDAK BOLEH MENCOBAI (Matius 4:7)

Dengan demikian JESUS TELAH MENYANGKAL APA YANG DIKEHENDAKI OLEH 'ROH... Menurut kamus bibel, "MENGHUJAT" adalah :

... Istilah menghujat dapat secara umum didefinisikan sebagai PENGHINAAN SECARA SENGAJA. Kita biasanya menerapkan istilah ini pada dosa seperti mengutuki Tuhan atau secara sengaja menodai hal-hal yang berhubungan dengan Tuhan. Termasuk juga menuduh Tuhan untuk hal-hal yang jahat, atau MENYANGKAL... hxxp://www.gotquestions.org/Indonesia/menghujat-Roh-Kudus.html

Setiap orang yang mengatakan sesuatu MELAWAN anak manusia, ia akan diampuni; tetapi barangsiapa MENGHUJAT roh kudus, ia TIDAK AKAN DIAMPUNI. (Lukas 12:10)

....sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!" (Galatia 3:13)

Apakah Jesus bisa diampuni karena telah menghujat sang 'roh ? ... Atau Jesus itu HANYALAH SEORANG MANUSIA BIASA yang tak lepas dari cobaan, sebagaimana Tuhan bibel yang telah menyuruh iblis untuk mencobai Ayub :

Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, segala yang dipunyainya ADA DALAM KUASA-mu (iblis); hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya." Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN. (Ayub 1:12)

njlajahweb berkata : tentang bentuk roh manusia seperti manusia, karena musa dikenali oleh petrus.

- Petrus mengenali wajah Musa ? berapa jarak waktu antara Musa dan Petrus, sehingga dia bisa tahu dengan pasti 'roh itu adalah Musa ?

njlajahweb berkata : lha iya sisi keManusiaan Yesus memang bisa disebut Hamba.

- Dan DAPAT DIPASTIKAN 'sisi ke-TUHAN-an AKAN MENOLAK DENGAN KERAS...TETAPI yang terjadi justru KESAKSIAN baik dari Bapa maupun Jesus menyatakan :

Kesaksian Bapa : "...dia itu hamba-Ku..."

Lihatlah, ITU HAMBA-KU YANG KUPILIH, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa-Ku berkenan; Aku akan menaruh roh-Ku ke atas-Nya, dan Ia akan memaklumkan hukum kepada bangsa-bangsa. (Matius 12:18)

Kesaksian Jesus : "...aku diutus oleh Bapa dan tentu tidak lebih tinggi dari Bapa..."

Aku (Jesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya SEORANG HAMBA TIDAKLAH LEBIH TINGGI dari pada tuannya, ataupun SEORANG UTUSAN DARI PADA DIA YANG MENGUTUSNYA. (Yohanes 13:16)

BAPA YANG MENGUTUS AKU, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, (Yohanes 5:37)

Itu berarti baik Bapa maupun Jesus TELAH BERSAKSI bahwa Jesus hanyalah seorang hamba yang tidak lebih tinggi dari Bapa.

Apa kamu tetap menentang kesaksian dari mereka ?

njlajahweb berkata : yang jelas Alkitab berkata bahwa yusuf arimatea juga termasuk murid Jesus.(walaupun bukan yang termasuk 12 murid).

- Dan yang menyatakan itu bukan Jesus.

njlajahweb berkata : Zakeus yang akhirnya jadi pengikut Jesus juga bisa disebut murid Jesus, dan Zakeus yang kaya itu tidak disuruh menjual seluruh hartanya. yang satu dikisahkan yang lain tidak, kan bisa saling melengkapi. jadi tidak selalu berarti salah.

- Melengkapi bagaimana ? lha wong kronologinya (waktu kejadian) saja amburadul...hehehe...kamu nggak baca jawaban kemarin secara teliti, saya copas ulang lagi deh...

A. Sampai keluar dari Yerikho tidak bertemu Zakheus malah ketemu DUA pengemis buta.

Dan KETIKA YESUS DAN MURID-MURID-NYA KELUAR DARI YERIKHO, orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. ADA DUA ORANG BUTA yang duduk di pinggir jalan mendengar, bahwa Yesus lewat, lalu mereka berseru: "Tuhan, Anak Daud, kasihanilah kami!" (Matius 20:29)

B. Dari masuk sampai keluar Yerikho, tidak bertemu Zakheus, malah ketemu SATU pengemis buta.

LALU TIBALAH YESUS DAN MURID-MURID-NYA DI YERIKHO. DAN KETIKA YESUS KELUAR DARI YERIKHO, bersama-sama dengan murid-murid-Nya dan orang banyak yang berbondong-bondong,  ADA SEORANG PENGEMIS YANG BUTA, bernama Bartimeus, anak Timeus, duduk di pinggir jalan. (Markus 10:46)

C. Hanya bibel Lukas yang menceritakan kisah Zakheus yang memberikan setengah hartanya, tetapi tetap saja tidak menjadi murid Jesus :

WAKTU YESUS HAMPIR TIBA DI YERIKHO, ADA SEORANG BUTA yang duduk di pinggir jalan dan mengemis. (Lukas 18:35) -> YESUS HAMPIR TIBA DI YERIKHO bertemu SATU pengemis buta, berbeda dengan Matius dan Markus yaitu SAAT YESUS KELUAR DARI YERIKHO

KETIKA YESUS SAMPAI DI YERIKHO dan berjalan terus melintasi kota itu. Di situ ada seorang bernama Zakheus, kepala pemungut cukai, dan ia seorang yang kaya. (BIS, Lukas 19:1-2)

Bisa jadi Zakheus adalah SOSOK MISTERIUS YANG HILANG, karena bibel Matius menyebut ada dua orang buta juga miskin sementara bibel Markus menyebut ada satu orang buta juga miskin, yang kemudian dikoreksi oleh bibel Lukas menjadi satu orang buta juga miskin dan satu orang kaya ... setuju ?!

Mana yang kamu percaya dari kisah-kisah bibel diatas ?!

njlajahweb berkata : yang AKU MAU SAMPAIKAN Jesus yang juga bisa disebut Tuan(yg berKualitasAllah) bisa melakukan dengan sekehendak Jesus.

- Tetapi JESUS SENDIRI TELAH MENYAMPAIKAN :

AKU TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA DARI DIRI-KU SENDIRI; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab AKU (Jesus) TIDAK MENURUTI KEHENDAK-KU SENDIRI, MELAINKAN KEHENDAK DIA YANG MENGUTUS AKU. (Yohanes 5:30)

Saya lebih memilih percaya apa yang disampaikan oleh Jesus, bahwa DIA TIDAK DAPAT BERBUAT SEKEHENDAKNYA SENDIRI MELAINKAN BERGANTUNG KEPADA KEHENDAK TUHAN.

njlajahweb berkata : roh manusia ya roh manusia bukan RohAllah.

- Masih saja membantah, padahal yang dinyatakan Tuhan sangat jelas :

Berfirmanlah TUHAN: "ROH-KU tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia[/b], karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja." (Kejadian 6:3)

TUHAN berkata :

"ROH-KU tinggal dalam diri setiap manusia"

Menjadi :

ROH TUHAN ada dalam diri setiap manusia

Itulah sebabnya manusia yang mati rohnya tidak ikut mati, melainkan hanya kembali kepada Tuhan. Karena sebagaimana Tuhan yang kekal, begitu juga roh, dia tidak dapat dimusnahkan.

njlajahweb berkata : ya suka-sukanya TuhanJesus mau ngabulin atau nggak.

- Suka-suka atau nggak bisa alias Tuhan tidak berkehendak...hehehe

njlajahweb berkata : baca kalimat ini : Injil Kerajaan ini akan "diberitakan di seluruh dunia" artinya penyediaan keselamatan memang bagi seluruh dunia.

- Orang-orang Israel itu memang pada nyebar ke seluruh dunia. Tetapi menurut buku primbon wahyu kesudahan mereka semua toh pada akhirnya, akan ke gerbang yang jumlahnya dua belas itu...

njlajahweb berkata : orang islam yang lain aja mengakui kalau Isa itu Jesus.

- Apa boleh buat, bibel dalam bahasa Arab-pun namanya bukan "'Iesa" melainkan "Yasu'a" ...tetapi saya bukanlah mereka, saya hanya melihat berdasarkan fakta yang ada yaitu pada diri masing-masing karakter yang jauh berbeda, bukan dengan khayalan semata...

Al Qur'an : عِيسَى -> 'Iesa
Bibel     : يَسُوعُ -> Yasu'a

njlajahweb berkata : yang melakukan itu TuhanJesus, nanti pada waktuNya TuhanJesus, pasti TuhanJesus menghukum dengan keras orang yang berbuat dosa besar.

- Waduh mbak, makin tambah ngaco aja kamu ini, makanya dibaca dengan benar...Yesus itu berharap HUKUMAN CUNGKIL MATA ITU DILAKUKAN DIDUNIA :

Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. (Matius 5:28)

Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, KARENA LEBIH BAIK BAGIMU MASUK KE DALAM HIDUP DENGAN BERMATA SATU DARI PADA DICAMPAKKAN KE DALAM API NERAKA DENGAN BERMATA DUA. (Matius 18:9)

Udah ngarti ? ...Kalau sudah mengerti kita lanjut dengan pernyataan kamu yang lain bahwa Jesus yang akan menghukum mereka...Ternyata tidak demikian menurut Jesus :

Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; Takutlah terutama kepada DIA yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.(Matius 10:28)

njlajahweb berkata : itu bisa berarti bahwa orang beriman itu nggak harus jadi agama islam dan solat nggak harus sama dengan solatnya orang islam, karena solat itu bisa berarti berdoa.

- Emangnya "kristen" yang Jesus sendiri tidak tahu menahu mengenai keberadaan-nya. Agama Islam itu dinyatakan langsung oleh Tuhan selagi Nabi Muhammad SAW masih hidup :

...Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai ISLAM ITU JADI AGAMA BAGIMU...﴾Qs. Al Maidah:3﴿

SESUNGGUHNYA AGAMA (YANG DIRIDHAI) DISISI ALLAH HANYALAH ISLAM. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. ﴾Qs. Ali Imran:19﴿

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. ﴾Qs. Ali Imran:85﴿

Sesungguhnya (agama tauhid) ini, adalah agama kamu semua, AGAMA YANG SATU, dan AKU adalah Tuhanmu, maka bertakwalah kepada-Ku. ﴾Qs. Al Mu'minun:52﴿

Ayat dibawah ini diturunkan karena sahabat-sahabat nabi yang mempunyai latar belakang berbeda-beda itu, merasa khawatir bahwa kebaikan-kebaikan yang pernah mereka lakukan pada waktu kafir lenyap alias tidak mendapatkan pahala sama sekali  :

Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, MEREKA AKAN MENERIMA PAHALA DARI TUHAN MEREKA, TIDAK ADA KEKHAWATIRAN KEPADA MEREKA, DAN TIDAK (PULA) MEREKA BERSEDIH HATI. ﴾Qs. Al Baqarah:62﴿

Dengan diturunkannya ayat diatas, maka kekhawatiran akan hilangnya pahala kebaikan yang mereka lakukan sewaktu kafir-pun menjadi lenyap.

njlajahweb berkata : lha iya KeilahianJesus takpernah mati.

- Yang mati terktuk ditiang salib itu cuma bangke manusia doank ? apa bedanya dengan kebudayaan primitif masa lalu yang menumbalkan manusia sebagai korban...hehehe

njlajahweb berkata : ayat yang menyatakan Jesus bisa berbuat sekehendak Jesus juga tegas.

- Yang mana ?

njlajahweb berkata : yang jelas paulus diakui oleh rasul lainya

- Yang berhak mengakui adalah Jesus sendiri, dan dia telah MENETAPKAN jumlah rasul-nya yakni dua belas.

njlajahweb berkata : itu artinya Jesus tetep layak diSebut Tuhan meski Jesus dalam ujud Manusia.

- Tuhan adalah RAJA KEKAL.

Tetapi TUHAN adalah Allah yang benar, DIALAH ALLAH YANG HIDUP DAN RAJA YANG KEKAL. Bumi goncang karena murka-Nya, dan bangsa-bangsa tidak tahan akan geram-Nya. (Yeremia 10:10)

...sebab DIALAH ALLAH YANG HIDUP, YANG KEKAL UNTUK SELAMA-LAMANYA; pemerintahan-Nya tidak akan binasa dan kekuasaan-Nya tidak akan berakhir. (Daniel 6:26-27)

njlajahweb berkata : TriTUNGGAL bukan Tiga Tuhan tapi Satu

- Tuhan bagi-bagi tugas dengan tuhan lain-nya adalah kepercayaan pagan :

Kepada siapa TUHAN meminta nasihat untuk mendapat pengertian, dan siapa yang mengajar TUHAN untuk menjalankan keadilan, atau siapa mengajar Dia pengetahuan dan memberi Dia petunjuk supaya Ia bertindak dengan pengertian ? (Yesaya 40:14)

njlajahweb berkata : ada domba-domba-Ku yang lain yang bukan dari kandang ini...*maksud ayat itu bahwa keselamatan disediakan juga bagi non yahudi.

- Sudah dibilang Jesus itu bicara "kandang" dan itu artinya "tempat" dan kenyataannya memang Israel ada diseluruh dunia... Jesus menyebut "DOMBA" hanya kepada Israel... selain dari Israel dia menyebutnya dengan "ANJING" dan "BABI" :

Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada DOMBA-DOMBA yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)

Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada ANJING dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada BABI, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu. (Matius 7:6)

njlajahweb berkata : iman adalah bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat

- Pernyataan yang tanpa bisa dibuktikan kebenaran-nya adalah hoax...kalau kamu tidak ingin dikatakan mempercayai hoax... tinggal dibuktikan saja...hehehe...berani ???

njlajahweb berkata : tunjukan saja, mana ayat dalam Alquran yang menyuruh menghadap kaabah, KARENA MEMANG SAMA SEKALI TIDAK ADA SATUPUN AYATNYA. yang jelas kabahmu itu buatan tangan manusia. kabah bukan masjidil haram, kamu jangan bohong ya.

- Bait suci yang di Jerusalem itu buatan siapa ? dan kiblat itu artinya arah menghadap dan ayatnya kemarin sudah diberikan...mau dicopas lagi ?

Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami
akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. PALINGKANLAH MUKAMU KE ARAH MASJIDIL HARAM. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al-Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhan-nya; dan Allah sekali-kali tidak lengah terhadap apa yang mereka kerjakan. (Qs. Al-Baqarah:144)

...karena dulu tidak ada bangunan lain selain kabah itu, apa pada ayat diatas itu, Tuhan memerintahkan untuk menghadap halaman...hehehe...

... PADA MASA RASULULLAH Masjidil Haram...terdiri dari HALAMAN YANG LUAS DAN DITENGAHNYA ADA KAKBAH, TIDAK ADA DINDING YANG MENGELILINGINYA, hanya bangunan rumah-rumah penduduk Mekkah yang mengelilingi halaman itu, seakan-akan dia adalah dindingnya...hxxps://id.wikipedia.org/wiki/Masjidil_Haram

Dan Jesus-pun ternyata telah menyatakan akan berpindahnya kiblat (arah menghadap) :

Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa BUKAN DI GUNUNG INI (Gerizim) DAN BUKAN JUGA DI YERUSALEM (bait suci). (Yohanes 4:21)

njlajahweb berkata : Gerbang untuk non isreal ada, karena non israel sudah menjadi israel rohani.

- Tunjukkan saja ayatnya kalau memang ada..."Israel Rohani" bahasa Planet mana itu, emangnya ada "Yakub rohani" ... hehehe

Firman Allah kepadanya: "Namamu Yakub; dari sekarang namamu bukan lagi Yakub, melainkan Israel, itulah yang akan menjadi namamu." Maka Allah menamai dia Israel. (Kejadian 35:10)

njlajahweb berkata : aku tidak percaya, yang jelas Yesus bukan iblis

- Iblis bisa menyamar menjadi Jesus, lihatnya darimana ? dari tindakan dan pernyataan yang TIDAK BISA BUKTIKAN KEBENARAN-NYA dan BERPOTENSI MENCOBAI TUHAN yang merupakan kesenangan iblis...

Aku, YESUS...BINTANG TIMUR yang gilang-gemilang. (Wahyu 22:16)

...dan BINTANG TIMUR terbit bersinar di dalam hatimu. (2 Petrus 1:19)

...et LUCIFER oriatur in cordibus vestris: (Latin Vulgate, 2 Petr 1:19)

Jesus-pun telah menyatakan :

Akan datang banyak orang dengan MEMAKAI NAMA-KU DAN BERKATA: AKULAH DIA, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. (Markus 13:6)

Lihat ayat Wahyu 22:16 diatas !.

njlajahweb berkata : yang jelas Jesus pernah menegor petrus saat petrus mencegah Jesus.

- Menurut bibel barnabas itu dikarenakan Petrus menjawab bahwa YESUS ADALAH ANAK ALLAH, UCAPAN YANG SAMA YANG DIKATAKAN ROH JAHAT ALIAS SETAN KEPADA YESUS.

Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" (Matius 16:16)

Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: "Engkau adalah Anak Allah...(Lukas 4:41)

Tidak mungkin Jesus sampai mengatakan "iblis" kepada Petrus hanya karena Petrus menariknya, sungguh pemarah sekali Jesus. Berikut kejadiannya menurut bibel Barnabas, ketika Jesus bertanya kepada Petrus siapakah dirinya :

Peter answered : 'Thou art CHRIST, SON OF GOD.' Then was Jesus angry, and with anger rebuked him, saying: 'Begone and depart from me, because thou art the devil and seekest to cause me offense!'... hxxp://barnabas.net/index.php/chapters/466-70-peter-rebuked

Peter menjawab :“Engkau adalah Kristus, anak Allah.” Yesus marah mendengarnya, dan menegurnya dengan keras sambil mengucap: “ENYAHLAH DARI HADAPANKU KARENA ENGKAU ADALAH SETAN (perhatikan ucapan setan kepada Jesus, pada Lukas 4:41) yang berupaya membuatku terjerumus ke dalam dosa!.”

Jelas kesaksian bibel Barnabas lebih beralasan ketimbang kesaksian dari bibel lain.

njlajahweb berkata : memang karena keputusan Jesus sampai mati dikayu salib, lalu Jesus menyerahkan nyawanya.

- Dan itu artinya dia bukan Tuhan.

njlajahweb berkata : tanpa iblispun Tuhan mampu.

- Fakta yang telah terjadi, iblis-lah yang membuat rencana, sehingga kamu sekarang dapat memetik buah berduri dari-nya.

njlajahweb berkata : paulus pernah berjabat tangan dengan rasul

- Itu tidak mengubah apapun, banyak orang yang saling bersebrangan yang juga bersalaman.

njlajahweb berkata : dari pada pokok jambu monyet enak pokok anggur, tapi kalau tak perhatiin komentar-komentarmu udah mulai sentimen, kayaknya kamu udah mulai terpojok ya

- Apa ? terpojok ? jangan mengkhayal terlalu tinggi, kamu itu-kan jawab cuma sekedarnya saja, betul ?...  semua pertanyaan dan jawaban-mu itu sudah saya ketahui karena memang sudah basi.

Dan arti dari ayat yang kau posting tentang pokok anggur yaitu kalau Tuhan tidak berkehendak, Jesus-pun tidak mampu berbuat apa-apa, jadi menurutku kamu tidak perlu memposting ayat sampai satu pasal dan tidak usah nyampah dimana-mana, nggak ada yang baca juga...gitu loh...hehehe
avatar
Stain Remover
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 7
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by njlajahweb on Tue Oct 03, 2017 8:34 am

#pada hahikatnya Jesus tidak melakukan apa yang kamu tuduhkan, tapi memang kamu telah menghina RohKudus, pembaca lain saja bisa menilai.
#ya meneketehek jarak waktunya, yang jelas petrus tahu bahwa  roh itu adalah musa.
#Bapa sendiri pernah menyebut Jesus Allah.
#nggak masalah Jesus meski tak menyatakannya
#kalaupun injil lain tidak mengisahkan Zakheus, bukan berarti Zakheus tidak pernah bertemu Jesus.
-meski Zakheus bukan murid inti(12muridJesus), tapi zakheus tetap bisa disebut murid karena zakeus telah menjadi pengikut Jesus.
#ketika Jesus berkata Aku tidak dapat berbuat apa-apa, ini berdasar sisi keManussiaan Jesus.
#kalau kamu percaya bahwa roh manusia(makhluk) adalah RohAllah itu sendiri, maka kamu bisa dikatakan sesat.
#kalaupun Jesus berkata ya atau tidak, dua-duanya tetap KehendakJesus.
#kalau orang israel menyebar diseluruh dunia, emangnya orang israel ada ditiap negara diseluruh dunia, nggak kan? jadi, itu maksud injil bagi israel secara lahiriah dan bagi israel secara rohaniah. dan yang berpeluang masuk ke gerbang itu orang israel baik israel lahiriah maupun israel rohani
#ya tanya aja zakir naik, zakir naik aja percaya bahwa isa itu Jesus.
#I10:30 Sebab kita mengenal Dia yang berkata: "Pembalasan adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan." Dan lagi: "Tuhan akan menghakimi umat-Nya."
(jadi juga bisa dikatakan TuhanJesuslah yang pasti nanti akan melakukanya pada waktu-Nya, kepada orang-orang yang dari hatinya suka terus menerus melakukan dosa-dosa besar.)
#Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, MEREKA AKAN MENERIMA PAHALA DARI TUHAN MEREKA, TIDAK ADA KEKHAWATIRAN KEPADA MEREKA, DAN TIDAK (PULA) MEREKA BERSEDIH HATI. ﴾Qs. Al Baqarah:62﴿
-Qs 3:52  Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.
#yang mati dikayusalib adalah ManusianyaJesus bukan KeilahianJesus.
#sudah pernah aku kutip
#paulus juga rasul meski bukan rasul inti(12rasul), kalau nggak salah ada ayat dimana Tuhan menetapkan juga rasul yang lain.
#karena itulah Sebutan Tuhan untuk Jesus tidak dititikberatkan pada sisi Manusia Jesus
#Abraham pernah menyebut Malaikat(tapiyangbukan makluk) sebagai Tuhan.
#sudah aku kasih ayat bahwa Tuhan juga memberi peluang Keselamatan bagi nonyahudi, masih aja kamu nggak percaya.
#Pernyataan yang tanpa bisa dibuktikan kebenaran-nya adalah hoax?coba sekarang buktikan tentang hari berbangkit
#lha iya yang ada diAlquran cuma PALINGKANLAH MUKAMU KE ARAH MASJIDIL HARAM, BUKAN PALINGKANLAH MUKAMU KE ARAH KAABAH.
#I Petrus 2 : 10 kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.
#orang jelas-jelas iblis pernah bertemu dengan Jesus, maka Jelas Jesus bukan iblis
#aku tidak percaya injil barnabas
#memang Sebutan Tuhan pada Jesus tidak dititik beratkan pada sisiManusia Jesus
#fakta terjadi atau tidak, Tuhan tetap mampu tanpa iblis
#artinya kerasulan paul telah diakui oleh yang lain
#ah jawabanmu juga basi, dan Jesus tetap bisa melakukan sekehendak Jesus meski belum waktunya
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: video lucu

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik