FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Novel Baswedan: Aku Tak Bisa Lagi Membaca Alquran

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Novel Baswedan: Aku Tak Bisa Lagi Membaca Alquran

Post by je_tek on Mon Jul 31, 2017 12:45 pm


Novel Baswedan. (Foto: Ikhwanul Habibi/kumparan)

Novel Baswedan begitu tegar menjalani kehidupan usai matanya disiram air keras oleh orang yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya. Semangat Novel untuk berjuang memberantas korupsi tidak sedikitpun kendur.

Namun, setegar-tegarnya Novel, dia tetap punya penyesalan. Akibat kedua matanya rusak, kini Novel tidak lagi bisa membaca Alquran.

“Saya tidak bisa lagi membaca Alquran. Saya sudah mencoba untuk membaca Alquran dengan ukuran yang lebih besar ternyata saya tidak bisa membaca dengan baik karena kurang bisa melihat,” kata Novel saat diwawancarai wartawan kumparan (kumparan.com), Ikhwanul Khabibi dan M. Rizki, Minggu (30/7) di Singapura.

Berbagai upaya telah dilakukan Novel agar tetap bisa membaca Alquran. Namun, hingga saat ini belum membuahkan hasil.

“Saya menggunakan kaca pembesar atau kacamata yang berlubang-lubang untuk fokus saya bisa membaca lebih baik. Cuma itu tidak bisa berlangsung lama. Jadi sebentar saja,” jelas Novel.

Baca Juga :

   






Novel Baswedan di Singapura (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)

Meski telah menggunakan kaca pembesar dan membeli Alquran dengan ukuran besar, ternyata Novel tetap tidak bisa membaca ayat suci itu. Penggunaan alat bantu seperti kaca pembesar ternyata malah membuat mata Novel semakin mudah lelah.

“Saya tidak bisa menggunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang karena walaupun menggunakan kaca pembesar dan membantu fokus, itu dalam tempo cukup lama membuat mata lelah,” urainya.

Meski tidak bisa lagi membaca Alquran, Novel terlihat membawa sebuah Alquran saat kami temui. Alquran itu selalu ada di tangan Novel.

Penyidik senior KPK itu menjelaskan, Alquran yang selalu dibawanya saat ke masjid adalah pemberian dari seseorang. Suatu ketika, ada seorang laki-laki yang menghampiri Novel saat menjalankan salat berjemaah di masjid. Lelaki itu kemudian memberikan sebuah Alquran untuk Novel.

“Ini pemberian, ya walaupun tidak bisa saya baca tapi masih bisa saya pegang dan saya bawa,” kata Novel disusul tawa.

Baca Juga :

   






Novel memang terlihat sangat tenang meski penglihatannya berkurang hingga 80 persen. Dengan bercanda, dia sedikit berkelakar soal caranya menjalani hidup saat ini.

“Sekarang kalau jalan ke masjid gitu pakai kacamata hitam, ya biar keren kayak kalianlah,” ucapnya disusul tawa.

Kesulitan lain yang dihadapi Novel adalah saat banyak pesan singkat masuk ke ponselnya. Begitu banyak pesan singkat yang masuk ke ponselnya namun tidak sempat terbaca. Alasannya, Novel tidak bisa membaca tulisan melalui pesan singkat.

“Kalau ada WhatsApp masuk ke HP saya, saya minta bantu rekan yang di dekat saya untuk membacakan. Belakangan setelah saya memiliki kaca pembesar saya menggunakan itu tapi saya jarang sekali membaca karena aktivitas itu membuat saya menjadi dan waktunya juga sulit, karena tidak bisa membaca untuk waktu yang lama,” tegasnya.

Hingga saat ini Novel masih menjalani perawatan dua kali seminggu. Beberapa minggu lagi, Novel dijadwalkan akan menjalani operasi mata.
-----------------------------
Saksikan wawancara eksklusif kumparan bersama Novel selengkapnya pukul 10.00 WIB pagi ini di kumparan.com, Facebook (facebook.com/kumparancom) dan Twitter (twitter.com/kumparan).


Sumber: https://kumparan.com/ikhwanul-habibi/novel-baswedan-aku-tak-bisa-lagi-membaca-alquran
avatar
je_tek
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 30
Posts : 41
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 07.07.17
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Novel Baswedan: Aku Tak Bisa Lagi Membaca Alquran

Post by kandanjani on Fri Aug 04, 2017 9:15 pm

insya Allah beliau masih bisa membaca Al-Qur`an lewat hafalan.. beliau hafalkan dengan cara mendengar.. tentu ini lebih kuat... binar
avatar
kandanjani
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 22
Posts : 6
Kepercayaan : Islam
Location : kandangan, Kalsel
Join date : 04.08.17
Reputation : 1

http://kandanjani.blogspot.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Novel Baswedan: Aku Tak Bisa Lagi Membaca Alquran

Post by njlajahweb on Fri Aug 04, 2017 10:38 pm

aku percaya dalam hal ini, Tuhan sudah menyediakan pahala yang besar disurga bagi Novel Baswedan, juga bagi orang-orang seperti dia yang jadi korban karena kebenaran
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 15815
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Novel Baswedan: Aku Tak Bisa Lagi Membaca Alquran

Post by njlajahweb on Fri Aug 04, 2017 10:50 pm

Novel Baswedan layak disebut pahlawan, demikian pula terhadap orang-orang seperti dia,

dan kalau Novel mati karena memperjuangkan kebenaran, maka dia mati sebagai Sahid, demikian pula terhadap orang-orang seperti dia

aku percaya terhadap Novel Baswedan dan orang-orang seperti Novel yang tetap berjuang karena kebenaran, mereka akan dipermudah Tuhan untuk masuk kedalam Surga

avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 15815
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Novel Baswedan: Aku Tak Bisa Lagi Membaca Alquran

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik