FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sulitnya Polri Mengungkap Penyerang Novel Baswedan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sulitnya Polri Mengungkap Penyerang Novel Baswedan

Post by je_tek on Wed Jul 26, 2017 11:07 am


Teatrikal kasus Novel Baswedan oleh para jurnalis (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Brigjen Rikwanto, mengatakan lebih dari 50 saksi diperiksa untuk mengungkap pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. Namun hingga saat ini, polisi belum juga menemukan titik terang kasus ini.

"Kita sudah maksimal, sudah puluhan keterangan ahli, di atas 50 saksi kita periksa, tapi belum ada yang signifikan mengarah," kata Rikwanto di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/7).

Sementara itu, pihak-pihak yang menduga mengetahui karakteristik pelaku penyiraman juga telah diperiksa dan dimintai keterangan, namun hasilnya masih belum memuaskan.

Menurut Rikwanto, berbagai upaya dan cara telah dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku Novel Baswedan. Menurutnya, setiap kasus punya karakter yang berbeda-beda.

"Kita tetap berupaya, supaya lebih efektif lagi, KPK terlibat dalam upaya bagaimana masalah kasus Novel Baswedan segera mengungkap," katanya.

Baca Juga :




Rikwanto membenarkan ada kabar yang mengatakan bahwa teman Novel yang saat ini berada di satuan densus juga ikut membantu dengan menunjukkan sejumlah foto yang diduga merupakan pelaku penyerangan kepada Novel.

"Itu info lama ya, ada rekan Novel yang satu angkatan, anggota densus ikut care bantu menunjukkan sejumlah foto. Setelah didalami, ternyata bukan yang dimaksud," terangnya.

Namun setelah orang-orang yang ada di foto tersebut diperiksa alibinya kuat dan bukan merupakan pelaku penyiraman.

"Sudah diambil keterangan, sudah diperiksa ada empat orang yang diduga kuat sebagai​ pelaku. Namun setelah dilakukan pemeriksaan mendalam ternyata alibinya kuat," tutupnya.

Sumber: https://kumparan.com/wisnu-prasetyo/sulitnya-polri-mengungkap-penyerang-novel-baswedan
avatar
je_tek
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 31
Posts : 41
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 07.07.17
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik