FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Polda Metro Jaya Usut Tuntas Situs Hoax Seword.com

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Polda Metro Jaya Usut Tuntas Situs Hoax Seword.com

Post by lampu teplok on Tue Feb 21, 2017 2:32 pm


JAKARTA - Kasus artikel hoax berjudul 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan' di situs seword.com telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya, pada Jumat 17 Februari 2017.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, laporan tersebut telah diterima dan polisi akan melakukan mengusut tuntas kasus tersebut.

"Nanti kita laksanakan lidik (penyelidikan)," katanya kepada Okezone, Sabtu (18/2/2017).

Sekadar diketahui, LBH Perindo melaporkan seword.com lantaran memuat konten fitnah dan pencemaran nama baik Perindo dengan bentuk artikel bertajuk 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan'. Dalam artikel tersebut disebutkan Perindo ditunjuk mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) saat Anies Baswedan menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua LBH Perindo Ricky Margono menegaskan bahwa isi dari artikel tersebut adalah fitnah dan pencemaran nama baik. Pihaknya juga telah mengantongi bukti artikel hoax pada laman situs seword.com kendati saat ini laman artikel tersebut telah dihapus.

"Kami sudah memiliki buktinya. Jadi, kami akan tetap memproses lebih lanjut tidak akan mundur," kata Ricky Margono saat dikonfirmasi Okezone.

http://news.okezone.com/read/2017/02/18/338/1622058/polda-metro-jaya-usut-tuntas-situs-hoax-seword-com
avatar
lampu teplok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 24.02.12
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Polda Metro Jaya Usut Tuntas Situs Hoax Seword.com

Post by njlajahweb on Tue Feb 21, 2017 10:50 pm

kalau memang begitu ya memang perlu ditindak lanjuti
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 12656
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Polda Metro Jaya Usut Tuntas Situs Hoax Seword.com

Post by The.Barnabas on Thu Feb 23, 2017 3:39 pm

Beda pelaku beda tindakan..

inilah Indonesia
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Polda Metro Jaya Usut Tuntas Situs Hoax Seword.com

Post by njlajahweb on Thu Feb 23, 2017 4:15 pm

nggak selalu begitu
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 12656
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Polda Metro Jaya Usut Tuntas Situs Hoax Seword.com

Post by dee-nee on Thu Feb 23, 2017 9:28 pm

seword adalah media/situs opini ... status-nya hampir sama dengan kompasiana

beda dengan media/situs berita ... seperti detik, kompas, liputan6 dsb .... biasanya media opini seperti ini tidak mempunyai status hukum yg sama dengan situs berita (yg harus bisa dipertanggung jawabkan)

ya saya ga terlalu ngerti sih bagaimana aturan dan hukum-nya ... tapi saya sih yakin dalam hal ini seword tidak akan terjerat hukum ... kalaupun ada pencemaran nama baik ... maka yang akan ditanya adalah penulis artikel tersebut ... bukan situs-nya

ini menurut saya loh ya :)

lah misalnya seperti forum ini ... kalau ternyata banyak berita hoax yang tertulis dalam forum (terkait opini masing2 member) ... ya masa pemilik forum yang dituntut atau LI-nya yang dibubarkan ?? >>> seperti-nya dalam hal ini pengaduan/laporan harus dilihat dulu apakah sesuai dengan UU ITE atau tidak

tapi sekali lagi ... saya ga tau gimana persisnya ... hanya menebak2 saja

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Polda Metro Jaya Usut Tuntas Situs Hoax Seword.com

Post by The.Barnabas on Fri Feb 24, 2017 9:06 am

@njlajahweb wrote:nggak selalu begitu

Berapa banyak situs islam diberendel pemerintah, nah itu yang ada fakta dalam situs, ?

sekarang lihat perlakuan pada seword.com..anteng wae..

selama menjilat penguasa anda aman..ini hukum yang ada di Indonesia di era saat ini, sejahat apaun anda, sebajingan apapun anda
selama anda menjilatinya anda aman..itu
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Polda Metro Jaya Usut Tuntas Situs Hoax Seword.com

Post by njlajahweb on Fri Feb 24, 2017 11:34 am

semoga kedepanya nanti nggak terus-terusan begitu, aku percaya itu bisa terjadi
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 12656
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Polda Metro Jaya Usut Tuntas Situs Hoax Seword.com

Post by dee-nee on Fri Feb 24, 2017 4:25 pm

@The.Barnabas wrote:
@njlajahweb wrote:nggak selalu begitu

Berapa banyak situs islam diberendel pemerintah, nah itu yang ada fakta dalam situs, ?

sekarang lihat perlakuan pada seword.com..anteng wae..

selama menjilat penguasa anda aman..ini hukum yang ada di Indonesia di era saat ini, sejahat apaun anda, sebajingan apapun anda
selama anda menjilatinya anda aman..itu

beda rezim beda pendukung ... toh pada akhirnya semua pendukung akan disebut lawan politik-nya sebagai penjilat (dalam rangka lawan politik ini menjilat penguasa yang lain) >>> so apa bedanya ??

btw ... ttg situs Islam yang dibredel pemerintah ... aturan-nya jelas kok sesuai UU ITE ... kan UU ITE-nya juga sudah ada sejak jaman Tifatul >>> tanya dong sama beliau knp bikin UU begituan

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Polda Metro Jaya Usut Tuntas Situs Hoax Seword.com

Post by lampu teplok on Thu Mar 09, 2017 6:23 pm

Satu kurangnya dari seword ini, bahwa opini2 yg terpublish (terkait isu saat ini) sering sekali menyudutkan salah satu pihak saja dan tanpa adanya informasi yg berimbang atau minimal opini yg merupakan lawanannya....
avatar
lampu teplok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 24.02.12
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Polda Metro Jaya Usut Tuntas Situs Hoax Seword.com

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik