FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

sekilas infoku - Page 39 Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

sekilas infoku

Halaman 39 dari 39 Previous  1 ... 21 ... 37, 38, 39

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty sekilas infoku

Post by njlajahweb on Wed Jan 04, 2017 8:26 am

First topic message reminder :

Info Sekilas(1)
Bukti bahwa Tuhan itu tidak mungkin tidak ada:

Adalah: Adanya keteraturan pada peredaran benda benda langit yang memiliki orbit, yang menyebar dengan teratur dengan tidak berbenturan, dan ini pasti Dia yang mengaturnya, yaitu Dia yang adalah, Tuhan atas segala makhluk.

seperti juga peredaran matahari, bumi, bulan yang beredar secara teratur(seperti robot yang sudah diprogram oleh Sang Pencipta) hingga membentuk terjadinya siang dan malam untuk menandai hari-hari, bulan-bulan dan tahun-tahun.
——————-
Sekilas info(2)

Dalam Alkitab, di kitab Kejadian 1:14, Tuhan atas segala makhluk menciptakan benda-benda penerang untuk menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun.

Kejadian
1:14 Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
——————
Sekilas info(3)

saya percaya, Kristus tidak pernah mendiskriminasi orang-orang ateis, dan Kristus juga mengasihi orang ateis, juga Kristus tidak pernah memaksa orang ateis, untuk percaya kepada Kristus.

TAPI anda boleh mencoba untuk datang ke Gereja Bethany(yang sudah pernah saya buktikan) supaya anda membuktikan bahwa memang ada kedamaian hati yang luarbiasa dari Kristus, yang bisa mengurangi banyaknya beban pikiran anda, juga yang bisa membuat anda menangis bahagia, serta bisa mengisi kekosongan batin anda atau kekosongan hati anda, dan anda tidak harus menjadi kristen.

saya juga menghormati para ateis yang mau mendirikan kebajikan ataupun yang mau mencari kepuasan batin yang datang dari Kebenaran Kristus.

NB: Kristus malah membenci orang-orang yang tampak benar diluarnya saja tapi sombong rohani, seperti kebanyakan dari para ahli taurat dan orang farisi, yang merasa dirinya mampu menjamin untuk selalu sempurna dalam lahir atau batinya dalam setiap detik dalam seumur hidupnya dan yang merasa dirinya tidak lagi memerlukan pertobatan padahal hati mereka sering ada kesombongan, padahal juga manusia pasti bisa ada jatuh bangunya dalam menjalani hidup ini entah secara lahiriah atau secara batiniah atau tujuan hatinya, tapi usahakanlah setidak-tidaknya, untuk lebih banyak bangunya dari pada jatuhnya dalam lahir maupun batin, sambil dalam hati memohon pertolongan kepada Tuhan atas segala makhluk.
—————–
Sekilas info(4)

Mungkin arti kehidupan yang lebih tepat adalah proses berawal hingga berakhirnya perjalanan waktu seseorang yang dibatasi oleh kematian yang dihiasi oleh suka dan duka, baik yang datangnya dari Tuhan atau dari manusianya itu sendiri.
—————-
Sekilas info(5)

Biarlah imanmu tetap percaya pada Tuhan atas segala makhluk walaupun seandainya logikamu sedang disaat ada alasan untuk tidak percaya. Maka katakanlah dalam hatimu” Ya Tuhan atas segala makhluk tolonglah hamba, yang saat ini belum mampu untuk percaya.”
—————-
Sekilas info(6)

Ujian Tuhan itu memang bisa mengguncangkan baik iman ataupun hati nurani kita, yang bisa membuat kita berkata “ya Tuhan mengapa ini bisa terjadi padahal Engkau-kan Tuhan yang Baik.

Maka ingatlah bahwa apa yang terbaik menurut kita belum-tentu seperti apa yang terbaik menurut Tuhan, dan jika kita masih ada pertanyaan-pertanyaan-kehidupan yang tidak bisa kita jawab, pastilah diakhirat nanti, kita bisa langsung tanya sama Tuhan atau mungkin melalui malaikat-Nya.
—————-
Sekilas info(7)

Jadi yang terbaik adalah tetaplah berusaha untuk belajar dengan semampu-mampunya untuk menjadi orang yang tahu diri baik secara lahir maupun batin sambil memohon pertolongan-Nya, tapi seandainya Dia tidak menolong untuk menguji kita, maka tetaplah kita lebih mencintai Dia daripada segalanya dan tetap beribadah kepada-Nya tanpa mengabaikan cinta pada orangtua maupun keluarga.
—————-
Sekilas info(8)

saya juga memakai logika untuk belajar memahami Tuhan dan segala hal tentang Tuhan dan juga saya tidak melarang orang melogika Tuhan dan segala hal tentang Tuhan dalam rangka belajar memahami Tuhan walaupun tidak mungkin sampai 100 persen, tapi bukan berarti Tuhan harus selalu dilogika, karena Tuhan tidak bisa dilogika secara terus-menerus juga karena Tuhan tidak mungkin dipahami manusia secara keseluruhan atau secara 100 persen (kecuali sebagian kecilnya atau sebagian besarnya saja).

Dulu saya mengutamakan logika dalam memahami Tuhan, tapi sekarang saya mengutamakan iman dalam memahami Tuhan, tanpa mengabaikan logika.
—————-
Sekilas info(9)

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.
—————-
Sekilas info(10)

Beberapa contoh tentang gambaran Iman Yang Benar adalah :

1. Tetap percaya bahwa pada HAKIKATNYA TUHAN ITU TIDAK PERNAH BERSALAH juga bahwa HAKIKAT HATI TUHAN ITU TIDAK PERNAH BERMAKSUD JAHAT, walaupun pernah ada bayi ataupun anak yang masih kecil yang menjadi korban bencana alam atau menderita sakit berat, atau cacat dan sebagainya, yang bisa saja mengguncangkan hati nurani.

2. Tetap percaya bahwa Tuhan itu tetap Tuhan Yang Maha Baik/Yang Tak pernah Bermaksud Jahat/Yang Tak Pernah Memiliki Tujuan Hati Yang Jahat, walaupun disaat kita sedang dalam keadaan yang terburuk, yang bisa saja, tidak bisa kita hindari, meskipun disaat kita sedang benar.

3. Tetap percaya Tuhan itu Maha-Kuasa/bahwa POTENSI Kemampuan Tuhan itu tetap selalu Yang Paling Mampu atas segala makhluk, walaupun disaat sedang ada kejahatan yang semakin merajalela.

4. Tetap percaya Tuhan itu Maha Adil/Yang Paling Mampu Melakukan Keadilan, meski sedang disaat ada banyak ketidakdilan.

5. Dan seterusnya …
—————-
Sekilas info(11)

jadi baiklah kita sama-sama belajar untuk bersatu hati, untuk belajar lebih banyak menyenangkan hati Tuhan walaupun ada jatuh-bangunya, tanpa menutup mata dengan hal-hal lain yang memang perlu dilakukan, karena kita masih hidup didunia.

saya menasihati, bukan selalu berarti bahwa saya lebih unggul dari kalian, saya tidak bermaksud untuk menggurui.

saya sebagai manusia biasa, tidak bisa menjamin untuk selalu lebih baik dari kalian dalam seumur hidup, sayapun juga bisa jatuh, saya juga masih belajar dalam kehidupan ini, bahkan sebenarnya semua tokoh agamapun masih belajar, dihadapan Tuhan.

Jadi marilah kita sama-sama saling menguatkan, bergandengan, menegur dengan kasih, tidak memperbesar perbedaan, saling mendukung dalam kebajikan, dan dalam semua kebaikan.
—————-
Sekilas info(12)

mungkin salah satu cara agar kita lebih mudah bersyukur pada Tuhan atas segala makhluk saat kita dalam keadaan terburuk, adalah dengan memikirkan yang lebih buruk dari yang kita alami.
—————-
Sekilas info(13)

menurut saya, sah-sah saja jika seseorang berbuat baik dan beribadah untuk mendapatkan berkat, untuk masuk surga, dan tujuan-tujuan lainya(asalkan tidak bertentangan dengan Firman-Tuhan ataupun hati nurani).

Tapi tujuan-utama kita dalam hati kita harus tetap sama, yaitu belajar menyenangkan hati Tuhan atas segala makhluk yang didasar-utamakan oleh cinta kita yang tak-bersyarat pada Tuhan atas segala makhluk, even in long suffering.
—————-
Sekilas info(14)

mungkin arti takdir adalah segala sesuatu yang terjadi yang disebab-utamakan oleh Tuhan.

sedangkan arti nasib adalah segala sesuatu yang terjadi yang disebab-utamakan oleh manusia.
*contohnya:
bencana banjir, yang dikarenakan ulah manusia dimana banyak pohon ditebangi, juga karena ulah manusia dimana banyak sampah yang dibuang sembarangan oleh manusia, sehingga membuntu got, juga arus sungai, hingga mengakibatkan banjir.
—————-
Sekilas info(15)
“opini saya tentang kehidupan”

memang benar bahwa segala sesuatu terjadi karena seizin Tuhan,

tapi bukan berarti segala sesuatu terjadi karena kehendak Tuhan.

saya percaya ada perizinan Tuhan yang dikehendaki, tapi ada perizinan Tuhan yang sebenarnya tidak dikehendaki atau yang sebenarnya tidak 100%disetujui, mengingat Tuhan telah memberi manusia, kebebasan untuk memilih apakah mengikuti kehendaknya sendiri atau mengikuti kehendak Tuhan. (supaya kita jangan selalu menyalahkan Tuhan)
—————-
Sekilas info(16)

Tuhan telah memberikan kebebasan pada manusia dengan harapan agar manusia bisa mempergunakan kebebasan itu dengan bijak, bukan dengan kebebasan yang tanpa batas yang sama dengan tanpa hukum atau tanpa aturan.

mungkin banyak manusia lupa bahwa Tuhan sebenarnya tidak hanya memberi kebebasan saja, tapi Tuhan juga telah memberikan peringatan, sebagai baju bagi kebebasan kita,
artinya bahwa saat kita menggunakan kebebasan itu, maka sudah seharusnya kita mengingat hukuman-Tuhan yang menanti apabila kita menyalahgunakan kebebasan itu.

maka kebebasan yang kita pakai itu, akan dituntut pertanggungjawabanya nanti, di persidangan Ilahi, dimana semua manusia dikumpulkan dari segala penjuru bumi dan tak seorangpun bisa berbohong, ataupun bersaksi dusta.
—————-
Sekilas info(17)

rencana Tuhan memang selalu menjadi kenyataan, tapi harapan Tuhan belum tentu menjadi kenyataan, karena manusia yang telah diberi kebebasan oleh Tuhan, lebih sering mengingat gadget, dari-pada mengingat Tuhan.
—————–
Sekilas info(18)

ada hambaTuhan yang mendapat penglihatan, bahwa ternyata nanti, di akhir dari akhir zaman, saat ada pengangkatan, ternyata ada orang Islam yang juga diangkat ke sorga.
—————-
Sekilas info(19)
“cerita santai (dongeng), {own version}”

seandainya cicak bisa bicara, mungkin cicak itu akan bertanya: “Ya Tuhan, Engkau kok nggak adil ama aku, Engkau nggak CS deh ama aku, soalnya aku kan, nggak Engkau beri sayap, tapi mangsaku, malah Engkau beri sayap?”

Lalu Tuhan menjawab: “Karena didalam dirimu, telah kutanamkan benih yang luarbiasa yaitu semangat juang yang luiarbiasa yang berkobar untuk bertahan hidup, karena itulah, kau tidak perlu Kuberi sayap, lagi pula, kalau hewan bersayap bisa memakan mangsa yang bersayap pula, itu kan hal biasa. Tapi kamu luarbiasa, karena kamu bisa memakan mangsa yang bersayap, padahal kamu tidak bersayap”
—————-
Sekilas info(20)

mungkin ada orang yang berkata dalam hatinya:”Ya Tuhan, rasanya penderitaanku ini tiada berakhir, padahal aku melakukan kebenaran ataupun Firman-Mu”.

maka dari itu, saya ingin mengingatkan kata-kata penghiburan buat anda yaitu bahwa:

penderitaan yang kita alami tidak ada apa-apanya dibandingkan kebahagiaan dan nikmatnya sorgawi, karena itu janganlah patah asa apalagi bunuh diri, namun tetaplah berkobar semangat juang menjalani hidup ini yang didasari juga dengan kejujuran yang dikawal oleh kearifan, karena kejujuran dijaman ini, tidak bisa berdiri sendiri, tapi harus digandeng dengan kearifan, agar kejujuran anda tidak dipermainkan oleh orang lain, juga tidak menjadi bulan-bulanan orang lain
—————–
Sekilas info(21)

bagi yang tergerak hatinya untuk menambah doa dipagi hari, mungkin nggak ada salahnya jika anda berkata dalam hatimu: “Ya Tuhan atas segala makhluk, biarlah Engkau yang lebih menguasai lahir dan batinku dan paksalah hamba menuju jalan-Mu, jika hamba bebal dihadapan-Mu”.
—————-
Sekilas info(22)

mungkin ada orang yang berkata dalam hatinya: “mengapa pada umumnya, orang jahat itu diberi umur panjang oleh Tuhan”

*mungkin jawabanya adalah :

karena Tuhan sedang memberi waktu bagi orang jahat itu, untuk bertobat,

tapi apabila orang jahat itu tidak-tahu-diri kalau dirinya diberi waktu-tobat oleh Tuhan,

maka berarti Tuhan sedang menunggu orang jahat itu, agar bertambah-tambah dosanya hingga dosa orang jahat itu menjadi semakin banyak-sekali dan menjadi semakin layak untuk dimasukan ke neraka yang paling berat hukumanya.
—————-
Sekilas info(23)

memang yang paling sulit dalam hidup kerohanian, adalah ketika kita belajar menerima kedaulatan-Tuhan juga ketika Tuhan sendiri, dengan sengaja tidak mempercayakan diri-Nya sebagai Tuhan yang baik.(ini termasuk ujian tingkat tinggi).
—————-
Sekilas info(24)

bagi saya, Kedaulatan-Tuhan(perbuatan-perbuatan-Nya), berada diatas segala kebenaran juga bahkan diatas firman-Nya bahkan-lagi diatas kebenaran hatinurani, artinya bahwa ketika Tuhan memandang perlu, untuk melakukan manuver-manuver yang tidak biasanya, maka bagi saya, Dia tetap berhak melakukan itu. Karena itu jugalah saya pernah sampai bertanya-tanya kenapa mengapa Tuhan seolah melanggar firman-Mu sendiri.

dan bagi saya Dia juga berhak menentukan saya dineraka, maka seandainya Dia menentukan saya dineraka dari sejak saya dilahirkan, maka saya cuma minta satu hal saja, yaitu supaya Tuhan tetap mengizinkan saya untuk mencintai-Nya.
—————-
Sekilas info(25)

Tuhan itu, terlalu benar untuk disalahkan, terlalu suci untuk berdosa, juga terlalu sempurna untuk dikambinghitamkan.

Ya Tuhan atas segala makhluk, Engkaulah yang selalu benar dan yang paling benar, Engkaulah yang selalu suci dan yang paling suci, juga Engkaulah yang selalu sempurna dan yang paling sempurna,

biarlah segala lidah mengaku bahwa Engkaulah yang paling layak dimuliakan dan biarlah segala makhluk sujud gemetar dihadapan-Mu.
—————-
Sekilas info(26)

kadang saya berpikir, mengapa ada bayi-bayi ataupun anak-anak kecil (yang masih belum bisa membedakan mana yang baik dan mana yang jahat), tapi mereka harus mengalami kematian dalam kandungan, kematian karena bencana, kematian tragis(kematian yang tidak lazim), penderitaan jasmani yang begitu berat, penyiksaan dan lain sebagainya yang bisa mengguncangkan hati nurani kita, tapi saya percaya bahwa Tuhan atas segala makhluk telah menyediakan penghiburan khusus dan penyambutan khusus bagi mereka, dan mereka akan ditempatkan ketempat yang teristimewa disorga dalam taraf manusia, bahkan mungkin saja, mereka akan ditempatkan didekat Takhta Tuhan.
—————-
Sekilas info(27)

mungkin ada orang yang bertanya dalam hatinya, mengapa Tuhan seolah tega mengambil orang yang saya sayangi.

bisa jadi jawabanya adalah sebagai berikut :

1. karena, sebelum orang itu terhanyut oleh arus dunia yang mengakibatkan dia menuju ke neraka, maka Tuhan berinisiatif untuk mengambil dia dahulu, mumpung orang itu masih layak ditempatkan disorga.

2. mungkin anda telah mendewakan orang itu dalam hati anda.

3. mungkin dengan adanya orang itu, anda sering menunda ataupun membatalkan waktu beribadah.

4. mungkin dalam hati anda, anda lebih condong kepada orang itu dari pada kepada Tuhan.

5. mungkin Tuhan mempunyai rencana lain yang masih perlu kita gali, dengan dasaran pikiran yang positif kepada Tuhan, sambil memohon bimbingan-Nya.

NB: bisa jadi salah satu jawaban diatas menjadi salah satu jawaban dalam persoalan kita yang lain, agar kita jangan menyalahkan Tuhan, walaupun dalam hati.
—————-
Sekilas info(28)

kadang kita memang tidak bisa menghindari adanya perbedaan tipis yang memang sulit untuk dibedakan,

saking tipisnya perbedaan itu, kadang hal itu mungkin bisa digambarkan sebagai “serupa tapi tak sama”,

dan serupa tapi tak sama itu, mungkin bisa dicontohkan seperti “do tinggi dan do rendah”, sama-sama ber-nada do tapi berbeda oktaf.
—————-
Sekilas info(29)

minyak dan air berbeda, tapi mereka sama-sama termasuk zat cair.
—————-
Sekilas info(30)

kadang dalam pikiran saya terbersit pertanyaan,

seandainya hanya ada dua pilihan antara Tuhan yang bertindak sewenang-wenang, dan iblis yang bertindak sewenang-wenang, mana yang saya pilih?

maka saya akan tetap memilih Tuhan yang bertindak sewenang-wenang.

Karena kalau Tuhan bertindak sewenang-wenang, saya percaya Dia pasti bertanggungjawab(walaupun seandainya saya tidak melihat pertanggung-jawaban Tuhan didunia ini).
—————-
Sekilas info(31)

terang dan gelap tidak bisa bersatu, kecuali dalam hati manusia.

Karena itu berjuanglah sebisa mungkin sembari memohon pertolongan-Nya, supaya terang yang ada padamu bisa menjadi lampu untuk jalan-jalanmu.
—————
Sekilas info(32)

Imamat 17
17:7 Janganlah mereka mempersembahkan lagi korban mereka kepada jin-jin, sebab menyembah jin-jin itu adalah zinah. Itulah yang harus menjadi ketetapan untuk selama-lamanya bagi mereka turun-temurun.
—————-
Sekilas info(33)

kalau ada mereka yang mengatakan semua agama itu sama,

mungkin yang dimaksudkan adalah dalam hal, sama-sama mendirikan kebajikan.

jadi mereka memandang dalam sudut pandang yang pada umumnya, atau secara garis besar yang dalam salah satu tujuan yang sama.
—————–
Sekilas info(34)

janganlah kita mempunyai mental untuk hanya mau, menerima yang enak-enak saja dari Tuhan,

namun seharusnya, kita juga mau belajar, untuk menerima apa-apa yang tidak enak dari Tuhan, baik secara lahiriah maupun batiniah dalam seumur hidup kita,

dan inilah yang seharusnya juga, menjadi bagian dari inti pengajaran agama oleh para pemuka-pemuka agama diseluruh dunia.
—————–
Sekilas info(35)

kalau kita teringat bahwa Tuhan itu Maha-Kasih,

maka seharusnya, kita juga mengingat bahwa Tuhan juga Maha Adil,

yang nantinya, akan membalaskan manusia menurut perbuatanya.

Agar kita tidak lupa diri, dihadapan-Nya
—————–
Sekilas info(36)

orang yang paling bodoh, adalah orang yang dalam hatinya mengira, bahwa dia bisa mempermainkan keselamatan, kebaikan, kasih juga pengampunan dari Tuhan, dan orang yang paling parah adalah orang yang menyalahgunakanya.
—————-
Sekilas info(37)

kalau kita hanya mengingat bahwa Tuhan itu Maha kasih, Maha Pengampun, Maha baik, maka hal ini bisa membuat kita terbuai dan tersesat.
—————-
Sekilas info(38)

kalau Tuhan itu Maha kasih, bukan berarti kita boleh tidak beribadah untuk seterusnya, juga bukan berarti Tuhan membolehkan kita berbuat apa saja dengan melanggar semua aturan atau hukum agama ataupun negara.
—————-
Sekilas info(39)

kalau Tuhan itu Maha Pengampun, itu bukan berarti kita selalu terhindar dari hukuman Tuhan.
—————-
Sekilas info(40)

kalau Tuhan itu Maha Baik, maka belum tentu Dia melakukan kebaikan seperti yang kita anggap,

tapi memang kadang atau sering, kebaikan Tuhan itu tidak bisa kita logika.

Contohnya, ada kisah nyata seperti dibawah ini:

ketika hambaTuhan yang terkena kecelakaan dan kehilangan kakinya dan ketika hambaTuhan itu bertanya pada Tuhan “mengapa ini terjadi padaku”, lalu Tuhan menjawab “itulah yang terbaik”.

Jadi dalam kisah nyata diatas, yang dimaksud Tuhan terbaik adalah menurut pandangan Tuhan, bukan terbaik menurut pandangan manusia.
—————-
Sekilas info(41)

mungkin di era akhir jaman ini, akan banyak iman-iman yang mulai tertidur, yang sudah mulai lelah untuk mempercayai keMaha-an Tuhan ketika dihadapkan dalam situasi ataupun kondisi, yang sering kali mengguncangkan iman, namun tetaplah juga untuk berjuang agar kita tetap berpikir positif pada Tuhan, terkhusus dalam situasi terburuk.
—————-
Sekilas info(42)

mungkin salah-satu PR terbesar bagi para pemuka-pemuka agama diseluruh dunia adalah mengisi kekosongan pikiran para jemaah atau jemaat, agar mereka tidak menjadi generasi “penuduh Tuhan” yang selalu menyalahkan Tuhan dalam hati mereka.
—————-
Sekilas info(43)

semua kekayaan, kepandaian, kemampuan ataupun talenta, juga apa-apa yang bisa dibanggakan oleh manusia, adalah titipan Tuhan, karena itulah manusia tidak pantas menyombongkan dirinya.
—————
Sekilas info(44)

jika Tuhan sendiri yang membuat perbedaan, maka siapakah yang mampu memecahkanya, kecuali Tuhan dan makhluk yang kepadanya Tuhan berkenan menyatakanya.
—————-
Sekilas info(45)

marilah kita sama-sama belajar untuk menyikapi perbedaan dengan bijak, agar Tuhan tidak menutup hati nurani kita juga agar Tuhan mau menambahkan rema kepada kita, sehingga kita bisa mengumpulkan serpihan-serpihan hikmah dari tirai-tirai yang berbeda
—————-
Sekilas info(46)

jika kita membiasakan diri bertanya untuk mencari tahu dan tidak untuk menyerang, maka akan ditambahkan kepadamu serpihan rema yang terpendam.
—————-
Sekilas info(47)

Tuhan itu memang unik, kadang Dia menyembunyikan rema dalam diri orang yang kita benci, bahkan pada orang yang kita anggap paling bejat(tapi bukan berarti Tuhan mendukung orang jahat) bahkan pula, kadang Dia memberkati kita dari orang yang kita tidak sukai.
—————-
Sekilas info(48)

jika kita bisa menahan diri untuk membenci, maka janganlah kita membenci, namun jika kita tidak tahan untuk membenci, maka janganlah terlalu membenci.
—————-
Sekilas info(49)

perbedaan itu bisa menjadi indah, seperti keindahan pelangi yang terdiri dari warna yang berbeda-beda, tapi itu tergantung bagaimana kita menyikapi perbedaan itu.
—————-
Sekilas info(50)

seperti pria dan wanita, mereka adalah dua dunia yang berbeda, tapi justru Tuhan menciptakan mereka untuk menjadi satu rumah-tangga dalam pernikahan. Jadi, walaupun mereka berbeda, maka bukan berarti mereka tidak bisa hidup berdampingan dalam keharmonisan, mungkin inilah juga yang menjadi salah-satu PR bagi kita, sebagai umat.
—————-
Sekilas info(51)

bagi yang tergerak hatinya, mungkin inilah beberapa contoh dalam menyikapi perbedaan:

1. menjadikan perbedaan itu sebagai tambahan pengetahuan.
2. menyikapi perbedaan itu dengan teguran kasih, dan tidak ada salahnya kita menambahkan kata maaf.
3. menyikapi perbedaan itu dengan menghormati kebebasan untuk memilih apa yang dia percayai, karena salah satu yang terpenting dalam hal ini adalah bahwa kita sudah menyampaikan apa yang kita ketahui dan selebihnya adalah urusan Tuhan.
4. dan sebagainya, dengan dasaran kasih juga niat hati yang tidak memusuhi.
—————-
Sekilas info(52)

saya percaya bahwa ada saat-saatnya dimana ketidak-tulusan manusia, masih dimaklumi oleh Tuhan, seperti ketika kita sedang malas berdoa di pagi hari,

namun karena kita berusaha untuk belajar menyenangkan hati-Tuhan,

maka kita memaksakan diri untuk berdoa,

dan saya percaya bahwa Tuhan masih mau menerima doa kita.

karena banyak orang malas beribadah dengan alasan ketidak-tulusan hati, bahkan ada yang sampai 5 tahun tidak pernah beribadah sama sekali.
—————-
Sekilas info(53)

penderitaan memang bukan untuk dicari, tapi jika Tuhan menghadapkan kita pada penderitaan(baik lahiriah maupun batiniah), maka baiklah kita belajar untuk merelakan hati kita dan berserah pada-Nya (walaupun dalam keadaan yang terburuk) serta memohon pada-Nya agar ditambahkan kekuatan kita untuk melaluinya.
—————-
Sekilas info(54)

tidak ada seorangpun yang bisa tawar-menawar dengan Tuhan dalam hal orang itu akan dilahirkan dalam rupa yang bagus atau dalam rupa yang jelek, dalam keluarga yang kaya atau dalam keluarga yang miskin, juga dalam ras apa, ataupun dalam agama apa.

kalau sekilas kita memandang sepertinya Tuhan itu egois, tapi tidak apalah.

Karena bagi saya, tidak ada yang boleh egois selain Tuhan atas segala makhluk dan Dia masih berhak melakukan itu.
—————-
Sekilas info(55)

ketika aku memandang sinar mata bayi-bayi yang tidak berdosa dari semua agama, aku menjadi terharu, karena mereka bisa saja menjadi korban dari ke egoisan kita dalam perdebatan yang tidak sehat yang bisa menimbulkan api dendam, amarah antar agama yang berbeda sehingga bisa membuka peluang akan terjadinya lagi perang agama yang bisa menimbulkan korban-korban mereka yang tidak bersalah termasuk anak-anak kecil dan bayi-bayi yang tidak berdosa yang bisa saja mati karena terkena bom akibat perang agama. karena itulah maka janganlah kita terfokus untuk memperbesar perbedaan tapi terfokuslah untuk bagaimana kita tetap bisa hidup rukun walaupun berbeda prinsip atau kepercayaan.
—————-
Sekilas info(56)

kadang orang kaya itu tidak seperti yang kita pikirkan karena orang kaya itu bisa jadi mengalami hal-hal seperti dibawah ini:

1. mereka tidak akan benar-benar menemukan sahabat sejati.
2. mungkin hidup mereka jarang ada damai karena sering ada pertengkaran tentang hak waris dalam keluarganya.
3. mereka sering tidak tenang hatinya karena banyak yang mengincar hartanya.
4. mereka menjadi sering gelisah dan kurang tidur karena memikirkan uang dan hartanya yang begitu banyak.
—————-
Sekilas info(57)

tapi orang-orang kaya itu masih mempunyai peluang untuk masuk surga, jika orang kaya itu menjadi orang kaya yang bijaksana.

orang kaya yang bijaksana adalah orang kaya yang mau memberikan sebagian hartanya kepada orang-orang yang memang benar-benar memerlukan, seperti orang miskin, yatim piatu, gelandangan dan sebagainya dengan tidak mengabaikan ibadah.
—————-
Sekilas info(58)

orang yang tampan tidak akan pernah disebut tampan kalau tidak ada orang yang jelek, demikian juga orang yang cantik.

jadi sebenarnya orang yang tampan dan orang yang cantik seharusnya berterimakasih kepada orang yang jelek, karena orang yang jelek itu ikut berjasa atas sebutan mereka.
—————-
Sekilas info(59)

orang yang tampan dan orang yang cantik memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk tidak setia pada pasanganya, sedangkan orang yang jelek mempunyai kecenderungan yang lebih kecil untuk tidak setia pada pasanganya.

jadi masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.
—————-
Sekilas info(60)

semua agama juga mempunyai kelebihan masing-masing, tapi adalah tidak bijak jika kita mencari-cari kelemahan atau kekurangan agama lain.
—————-
Sekilas info(61)

mungkin orang yang paling banyak dimaklumkan dosanya, adalah orang-orang yang cacat, karena mereka menderita seumur hidup.
—————-
Sekilas info(62)

mungkin ada orang yang berkata dalam hatinya

“mengapa harus ada kematian yang tragis bagi orang-orang yang sungguh-sungguh pada Tuhan”.

mungkin jawabanya adalah

dengan kematian yang tragis itu, maka orang itu sedang diberi kesempatan oleh Tuhan untuk membayar harga dengan cara yang singkat dan juga untuk mempercepat orang itu menuju tingkatan surga yang lebih tinggi..
—————-
Sekilas info(63)

marilah kita sama-sama juga belajar untuk tetap lebih mencintai Tuhan dari segalanya, walaupun jika seandainya:

1. Tuhan lebih memberkati orang yang kita benci.
2. Tuhan tidak selalu melindungi kita.
3. Tuhan tidak selalu menolong kita.
4. Tuhan memberi hikmat ataupun kemampuan lebih, kepada orang yang lebih muda dari kita.
5. dan sebagainya.
—————-
Sekilas info(64)

mungkin ada baiknya kalau kita memikirkan semua yang terburuk yang bisa saja terjadi pada kita, untuk mempersiapkan mental kita, apabila seandainya Tuhan dengan tiba-tiba, menghadapkan kita, pada apa yang paling kita takutkan terjadi,

supaya apabila kita kecewa pada-Nya, paling tidak, kita tidak terlalu kecewa pada-Nya,

dan semoga kita tidak kecewa pada-Nya dan tetap setia pada-Nya.

karena kesetiaan yang Tuhan tuntut adalah kesetiaan sampai akhir, walaupun dalam situasi yang terburuk sekalipun.
—————-
Sekilas info(65)

agar kita tidak hanyut dalam kesombongan,

mungkin ketika kita melihat orang yang kita anggap lebih berdosa dari kita, kita bisa menanamkan pikiran yang seperti ini:

seandainya aku menjadi orang itu, belum tentu aku lebih baik dari orang itu(tapi bukan berarti dalam hati kita, kita mendukung perbuatan dosa orang itu).
—————-
Sekilas info(66)

kalau ada orang yang rajin beribadah tapi perbuatanya tidak terpuji, maka ambilah perkataanya yang bisa membangun rohanimu, tapi janganlah meniru perbuatanya yang tidak patut ditiru dan janganlah menjadi jera beribadah karena melihat orang yang seperti itu tapi lihatlah kebenaran Tuhan.
—————-
Sekilas info(67)

mungkin ada orang yang bertanya dalam hatinya..

“mengapa Tuhan menciptakan manusia yang bisa jatuh dalam dosa”

mungkin jawabanya adalah:

yang jelas bukan berarti Tuhan mendukung dosa, tapi supaya manusia lebih melihat kebenaran Tuhan yang selalu benar dan yang paling benar, juga agar manusia jangan berkata bahwa dirinya bisa menjamin untuk selalu benar dalam lahir dan batinya dalam seumur hidupnya.

NB: memang orang benar itu ada, namun orang yang selalu benar(dalam batinya) itu tidak ada.
—————-
Sekilas info(68)

aku bersyukur ternyata Kristus juga mau memperdengarkan suara-Nya pada orang yang mungkin tidak pernah dilirik oleh orang lain yaitu seorang penjual air, seperti yang saya pernah lihat dalam kisahnyata solusi di tv, dan dalam kisahnyata lain, Kristus mau menampakan dirinya kepada pemulung-pemulung dan menyembuhkan sakit mereka, ini pernah terjadi disurabaya.
—————-
Sekilas info(69)

jika kita sedang digoda oleh kesombongan rohani dalam hati, maka cepat-cepatlah meminta ampunan-Nya, sebelum Tuhan mengurangi kekuatan kita sehingga kita jatuh dalam pencobaan yang seharusnya kita bisa melaluinya.
—————
Sekilas info(70)

janganlah kita menjadi ahli hukum untuk memutarbalikan hukum, dan jika demikian yang terjadi, maka dosa kita bisa dilipat gandakan oleh Tuhan.
—————-
Sekilas info(71)

ketika dosa sedang mengintip, maka cepat-cepatlah minta pertolongan Tuhan sambil berusaha menghindari dosa juga berusaha menghindari kesempatan berbuat dosa.
—————-
Sekilas info(72)

setia kawan itu perlu, tapi kalau kita tetap membela mati-matian kawan kita padahal dia jelas-jelas salah, maka kesetiakawanan kita adalah kesetiakawanan yang tidak sehat.
—————-
Sekilas info(73)

kadang atau sering, dalam hidup ini, bisa saja terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, namun tetaplah belajar bersyukur dalam hatimu, baik dalam suka maupun duka.
—————
Sekilas info(74)

dalam menjalani hidup ini, memang ada jatuh bangunya, tapi usahakanlah setidak-tidaknya, agar lebih banyak bangunya dari pada jatuhnya, sambil dalam hati, memohon tuntunan-Nya.
—————
Sekilas info(75)

memang ada kalanya Tuhan membiarkan kita berjuang sendiri, seperti perjuangan ulat untuk keluar dari kepompongnya, agar kita melakukan apa yang menjadi bagian kita,

karena kalau semua-semua Tuhan yang melakukan, lalu kapan kita melakukan bagian kita.
—————-
Sekilas info(76)

jika buku diibaratkan manusia,

kadang buku itu,

sampulnya jelek isinya juga jelek, kadang sampulnya jelek isi tidak jelek,

kadang juga,

sampulnya bagus isinya juga bagus tapi terkadang sampulnya bagus isinya tidak bagus.
—————-
Sekilas info(77)

ada pengampunan yang tidak perlu disertai hukuman, tapi ada pengampunan yang harus disertai hukuman untuk menimbulkan efek jera.
—————-
Sekilas info(78)

ada kata maaf yang bisa diterima saat itu juga, tapi ada kata maaf, yang membutuhkan waktu, untuk bisa menerimanya,

semoga Tuhan menambahkan kesabaran hati.
—————-
Sekilas info(79)

janganlah kita suka menunda-nunda beribadah, supaya jangan sampai Tuhan dengan terpaksa, mengeluarkan cambuk-Nya untuk untuk mendisiplinkan kita.
—————
Sekilas info(80)

ada kisah kesaksian nyata dari orang yang suka menunda-nunda untuk meluangkan waktu buat Tuhan karena dia orang sibuk, lalu akhirnya dia mendapat kecelakaan dan dibawa kerumah sakit, lalu sadarlah dia, bahwa tiba-tiba dia mepunyai banyak waktu luang untuk berdoa, tapi dirumah sakit.
—————
Sekilas info(81)

luangkanlah waktu setiap hari untuk Tuhan, karena manusia tidak tahu kapan ia akan di panggil, karena diera akhir jaman ini, kemungkinan besar, akan lebih banyak kematian yang tidak disangka-sangka.
—————-
Sekilas info(82)

janganlah kita berkata dalam hati, aku akan bertobat kalau aku sudah tua nanti, (sedangkan manusia tidak tahu kapan ajal menanti).

Karena maut itu, tidak pernah pandang bulu, apakah engkau masih muda atau tua, apakah engkau sedang sehat atau sakit, maka berlombalah untuk mengumpulkan perbekalan yang abadi selagi kita hidup dalam dunia yang fana ini.
—————-
Sekilas info(83)

Tuhan tidak pernah menerima pertobatan yang direncanakan, ataupun pertobatan yang hanya dimulut.

Tapi Tuhan menerima pertobatan yang keluar dari hati dan terwujud dalam perbuatan yang secara terus-menerus.
—————-
Sekilas info(84)

mungkin ada orang bertanya dalam hatinya

“untuk apa Tuhan menciptakan manusia”

mungkin jawaban saya adalah:

Tuhan mempunyai tujuan utama dan tujuan lainya, dalam menciptakan manusia.

dan tujuan utama Tuhan dalam hal menciptakan manusia adalah

agar manusia menjadi penyembah-penyembah yang benar dan tetap setia walau dalam suka dan duka, terkhusus dalam duka, karena penyembahan manusia bisa lebih tinggi tingkatanya dibanding dengan penyembahan malaikat.

mungkin inilah tujuan lainya dalam hal Tuhan menciptakan manusia yaitu :

1. untuk memelihara bumi, supaya bumi ini ada yang merawatnya.

2. agar manusia mendapat kesempatan untuk bisa naik tingkat atau level berikutnya dalam tingkatan sorga yang hanya bisa ditentukan melalui kehidupan manusia didunia, tapi itu tergantung manusia itu sendiri.

3. untuk mengerjakan PR rohani (agar kita melakukan bagian kita) yang juga didasari oleh kebijaksanaan (dalam menghadapi perbedaan yang sudah Tuhan gariskan) juga kearifan (dalam menelaah dan melakukan Firman-Nya), dan PR jasmani (agar manusia tidak malas) untuk tetap berusaha dengan sebisa mungkin dalam segala kebaikan dengan tidak mengabaikan hal-hal lainya yang memang perlu dilakukan karena kita masih hidup dibumi ini, asalkan dengan cara yang baik dan benar dengan semampu-mampunya yang juga tidak bertentangan dengan Firman-Nya juga hatinurani.

4. (untuk ateis), agar mereka, dengan semaksilmal mungkin, melakukan apa-apa yang tidak bertentangan dengan hati nurani sambil mencari siapakah yang menciptakan dunia ini, yang adalah Tuhan atas segala makhluk dan berusaha untuk mempercayai-Nya, juga berusaha menjadi orang yang beragama.

5. untuk menikmati kesenangan dunia dengan sewajarnya dan secukupnya juga dengan rasa tahu diri, juga tetap berusaha juga untuk belajar menyenangkan hati-Nya, agar kita tidak hanya menyenangkan diri sendiri saja. Dan juga agar kita tetap mengingat bahwa didunia ini tidak hanya ada kesenangan, agar kita mempersiapkan mental kita untuk hal ini, karena hanya disorgalah terdapat kesenangan yang terus-menerus.

6. dan sebagainya
—————-
Sekilas info(85)

jalan keselamatan itu seperti pintu yang sempit karena itulah keselamatan itu butuh perjuangan bahkan dalam lahir dan batin.

jadi keselamatan itu butuh perjuangan, dan keselamatan itu tidak semudah mengedipkan mata ataupun membalikan tangan.

maka janganlah para pengkotbah membuat seolah keselamatan itu mudah didapat dengan tidak perlu perjuangan, sehingga para jemaat menjadi meremehkan atau menggampangkan akan keselamatan itu, jika ini terjadi maka Tuhan juga akan menuntut pertanggung-jawaban dari para pengkotbah itu.
—————-
Sekilas info(86)

kalau ada orang kristen yang bisa menjadi terang dihadapan orang lain tapi tidak bisa menjadi terang didalam rumahnya sendiri, maka terang orang itu adalah terang yang palsu

ambil saja petuahnya yang bisa menambah kerohanianmu tapi jangan meniru perbuatanya yang tidak pantas menjadi teladan.
—————-
Sekilas info(87)

kalau anda tergolong orang yang sibuk dalam pelayanan, maka tetaplah menyisihkan waktu untuk keluarga anda, karena jangan sampai keluarga anda terbengkalai atas nama pelayanan.
—————-
Sekilas info(88)

janganlah menjual seluruh hartamu atau memberi semua uangmu, kecuali engkau memang mendapat petunjuk tanda-tanda Ilahi yang tidak bisa dibantah.
—————
Sekilas info(89)

Tuhan tidak pernah melarang orang untuk menjadi kaya, asalkan dengan cara yang halal dan menjadi orang kaya yang bijaksana.

Tapi yang Tuhan larang adalah keterikatan hati yang berlebihan terhadap harta atau uangnya yang banyak itu.
—————-
Sekilas info(90)

kita boleh saja mengagumi, memuji, mencintai, menyayangi apa saja dan siapa saja, asalkan tidak keluar dari Firman-Nya, dengan cara yang benar, juga pada porsinya dan jangan sampai semua itu melebihi apa yang kita lakukan untuk Tuhan.
—————-
Sekilas info(91)
“antara logika dan iman”

sepertinya logika itu bisa dibilang unik, kadang ia bisa menjadi kawan tapi kadang ia bisa menjadi lawan dalam batin kita.

tapi kita boleh saja membuat logika sebagai partner dalam hidup kita, sepanjang logika itu tidak menyudutkan Tuhan dan segala hal tentang Tuhan.

Tapi jika logika kita sedang menyudutkan Tuhan, maka saat inilah iman wajib berperan, dan biarkanlah iman yang lebih memimpin daripada logika,

tapi tentu saja dengan iman yang didasar-utamakan oleh Tuhan atas segala makhluk yang kita cintai dengan tidak bersyarat sehingga sebagai manusia yang mempunyai rasa tahu diri pada-Nya,

maka kita wajib untuk selalu berpikir positif padaNya walau dalam situasi yang paling mengguncangkan sekalipun.
—————-
Sekilas info(92)

kadang kita tidak mempunyai pilihan lain, untuk berbuat baik didepan orang,

salah satu contohnya, seperti memberi uang kepada pengemis yang sudah tua, di depan banyak orang,

tapi itu sebenarnya bukan masalah, selama dalam hati kita, kita tidak mempunyai niat untuk dilihat orang ataupun dipuji orang,

demikian pula terhadap perbuatan-perbuatan baik yang lainya termasuk saat menjalankan ibadah.
—————-
Sekilas info(93)

alkitab mengatakan bahwa musuh orang kristen bukanlah orang Islam ataupun orang lain, karena musuh orang kristen bukan darah dan daging tapi iblis dan setan-setanya,

tapi bukan berarti kita berhak meremehkan iblis dan setan-setan itu, karena hanya Tuhan-lah yang berhak meremehkan iblis dan setan-setan itu dan karena kita mengusir mereka dengan kekuatan Tuhan, bukan dengan kekuatan kita.
—————-
Sekilas info(94)

mungkin kadang atau sering kita suka meremehkan hal-hal kecil atau hal-hal sepele dalam hati kita,

namun mungkin jarang kita menyadari bahwa dengan kebiasaan kita yang suka meremehkan hal-hal kecil atau hal-hal yang sepele itu, akan memperbesar kemungkinan bahwa hal itu, nantinya, bisa saja menjadi bumerang bagi kita sendiri.
—————–
Sekilas info(95)

janganlah juga, kita suka menghakimi orang lain dalam hati kita,

karena bisa jadi, Tuhan sendiri yang akan membuat kita menjadi tidak lebih dari orang yang sering kita hakimi dalam hati,(agar kita rendah hati)

bahkan lagi, tidak menutup kemungkinan, kalau kita, bisa menjadi lebih parah dari orang yang sering kita haikimi dalam hati.
—————-
Sekilas info(96)

biarlah kita juga sama-sama dengan sebisa-mungkin berusaha belajar untuk memupuk juga mempertahankan rasa tahu-diri baik dalam lahiriah maupun batiniah kita sampai seumur hidup kita, sambil memohon bantuan dan restu-Nya,

yaitu rasa tahu-diri kepada segala makhluk, kepada diri-sendiri, kepada orang lain, kepada hati nurani, kepada agama, kepada kitabnya, juga rasa tahu-diri terhadap tanggungg-jawab, terhadap lingkungan, terkhusus terhadap Tuhan atas segala makhluk,

yang juga didasari oleh rasa untuk siap menerima resiko, apabila seandainya Tuhan berkehendak lain, yang jauh bersebrangan dengan kehendak kita.

agar jangan sampai Tuhan dengan terpaksa menambahkan takdir duka yang seharusnya tidak perlu kita tanggungg, untuk menghukum kita.
—————-
Sekilas info(97)

Tuhan memang melihat hati, tapi bukan berarti Tuhan tidak menilai perbuatan kita.

karena bisa jadi banyak orang bisa-bisa tidak beribadah seterusnya dengan alasan Tuhankan melihat hati.
—————–
Sekilas info(98)

inti dalam perdebatan agama adalah bukan masalah menang atau kalah,

tapi bagaimana kita bisa memberi tahu argumen kita dengan cara yang terbaik menurut iman masing-masing, yang juga didasari oleh kerendah-hatian.

menang dalam perdebatan itu, boleh-boleh saja, asalkan dengan cara yang baik dan benar yang juga didasari oleh rasa rendah hati.

tapi akan menjadi percuma, jika kita hanya menang dalam perdebatan, namun tidak menang dalam tanggung-jawab kita terhadap agama dan kitab kita masing-masing., ketika Hari Penghakiman telah tiba.

jadi kita boleh saja bertujuan menang dalam perdebatan,
tapi janganlah itu menjadi tujuan utama.

semoga kita bersama, bisa menang dalam mempertanggung-jawabkan lahir dan batin kita, ketika Hari Penghakiman telah tiba.
—————
Sekilas info(99)

bagi yang suka ke sarang walet, anda harus memakai masker, karena kalau tidak, dalam hidung anda, bisa ada ulat yang semacam belatung(tapi namanya ulat apa, saya lupa), ada kisah nyatanya di youtube.
—————-
Sekilas info(100)

kita boleh berharap, (asalkan baik dan benar), tapi jangan terlalu berharap, karena bisa jadi, ujung-ujungnya kita bisa menyalahkan Tuhan dalam hati.
--------------
Sekilas info(101)

ditolong Tuhan atau tidak ditolong Tuhan, seharusnya kita tetap percaya bahwa Tuhan sanggup menolong, inilah salah satu contoh iman yang benar.
--------------
Sekilas info(102)

menginginkan sesuatu itu boleh-boleh saja asalkan yang sewajarnya, tapi janganlah kita terlalu menginginkan sesuatu secara berlebihan, karena itu juga bisa menjadi berhala dihadapan-Nya. Maka dari itu, Tuhan biasanya justru dengan sengaja memperkecil kemungkinan itu terjadi, namun tetaplah beribadah dan setia sampai akhir pada-Nya, itu kalau anda memang mempunyai rasa cinta yang tanpa pamrih kepada-Nya. Jadi dikabulkan atau tidak dikabulkan kenginginan anda, maka tetaplah setia sampai akhir, inilah yang termasuk dalam kesetiaan yang sejati.
--------------
Sekilas info(103)

orang-orang yang termasuk memiliki makrifat, adalah orang-orang yang mau belajar merelakan hatinya untuk diobrak-abrik oleh Tuhan, walaupun mereka benar di mata Tuhan, seperti ayub(yang diakui kebenaranya oleh Tuhan sendiri). Karena Tuhan selalu lebih benar dari semua kebenaran kita, juga agar kita lebih rendah hati, inilah kerendah-hatian tingkat tinggi.
--------------
Sekilas info(104)

janganlah kita fokus pada pertolongan Tuhan, karena hal itu, bisa membuat hati kita sering kecewa pada Tuhan. Tapi, biarlah dalam hati kita, kita tetap lebih memandang Tuhan dari pada berkat-Nya, dari pada janji-janjiNya, dari pada mujizat-Nya, dari pada pertolongan-Nya, bahkan dari pada surga-Nya.
--------------
Sekilas info(105)

biarlah kita tetap belajar setia sampai akhir kepada-Nya yang juga didasari oleh sikap hati yang benar, walaupun saat diberkati berlimpah-limpah juga walaupun pada saat yang sebaliknya, juga walaupun segala sesuatu terjadi seperti yang tidak kita inginkan. Karena ujian Tuhan bisa dalam bentuk apa saja, namun tetaplah hatimu mengagumi-Nya dan katakanlah dalam hatimu "TERPUJILAH TUHAN YANG SELALU BENAR".

Sekilas info(106)

SekilasInfo(107)
janganlah mencintai TUHAN karena apa yang DIA miliki, janganlah juga mencintai TUHAN karena apa yang sanggup DIA lakukan, tetapi tetaplah mencintai TUHAN walau DIA tidak memberi apa yang DIA miliki juga walau DIA tidak melakukan apa yang sangup DIA lakukan untuk kita, itulah cinta yang tidak menuntut balasan dari TUHAN, cinta yang bagaikan intan putih yang berkilau-kilauan.

SekilasInfo(108)
ada saat-saatnya TUHAN mengabulkan apa yang kita minta, namun ada saat-saatnya pula, bahwa TUHAN tidak mengabulkan apa yang kita minta, karena jika TUHAN selalu menuruti kehendak manusia, maka DIA bukan TUHAN, tapi pembantu alias (babu).

SekilasInfo(109)
Doa juga merupakan permohonan pada TUHAN dengan harapan agar kiranya TUHAN tergerak Hati-NYA untuk mengabulkan doa kita, namun doa bukanlah pengharusan untuk TUHAN supaya TUHAN harus mengabulkan doa kita, jadi janganlah kecewa pada-NYA ketika DIA tidak mengabulkan doa kita, karena kadang atau sering justru dengan tidak dikabulkanya doa kita maka itulah yang terbaik menurut TUHAN walau hal itu tidak terbaik menurut logika kita, namun tetaplah percaya bahwa TUHAN lebih mengetahui juga bahwa TUHAN selalu berniat baik walau kita tidak tahu apa maksud TUHAN dibalik semua itu.

SekilasInfo(110)
walaupun seandainya kita menderita bukan karena kesalahan kita padahal kita sungguh-sungguh dihadapan TUHAN, namun tetaplah percaya bahwa TUHAN selalu berniat baik walaupun menurut logika kita(saat kita dalam keadaan terburuk) TUHAN itu tidak baik. Karena menurut iman yang benar yaitu bahwa TUHAN itu tidak ada ketidak benaran didalam DIA.

SekilasInfo(111)
walaupun sesuatu terjadi tidak seperti yang kita inginkan, maka biarlah kita tetap percaya bahwa TUhan selalu berniat baik, walaupun kita tidak tahu alasanya mengapa ini terjadi.

sekilas info(112)
Tuhan pasti menolong,
Tuhan pasti menolong, pada waktunya Tuhan(artinya tidak selalu menolong pada waktu yang manusia inginkan)dan Tuhan pasti menolong jika Tuhan memandang perlu.
karena jika TUhan selalu menolong manusia maka manusia tidak akan pernah melakukan bagianya.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Sat Jun 23, 2018 2:29 am, total 7 kali diubah
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down


sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Fri Aug 09, 2019 3:17 pm

lanjutan 3
Ayub 1:13
Job 1:13
욥기 1:13
Pada suatu hari, ketika anak-anaknya yang lelaki dan yang perempuan makan-makan dan minum anggur di rumah saudara mereka yang sulung,
Ayub 1:18
Job 1:18
욥기 1:18
Sementara orang itu berbicara, datanglah orang lain dan berkata: "Anak-anak tuan yang lelaki dan yang perempuan sedang makan-makan dan minum anggur di rumah saudara mereka yang sulung,
Ayub 15:33
Job 15:33
욥기 15:33
Ia seperti pohon anggur yang gugur buahnya dan seperti pohon zaitun yang jatuh bunganya.
Ayub 24:6
Job 24:6
욥기 24:6
Di ladang mereka mengambil makanan hewan, dan kebun anggur, milik orang fasik, dipetiki buahnya yang ketinggalan.
Ayub 24:18
Job 24:18
욥기 24:18
Mereka hanyut di permukaan air, bagian mereka terkutuk di bumi; mereka tidak lagi pergi ke kebun anggurmereka.
Ayub 32:19
Job 32:19
욥기 32:19
Sesungguhnya, batinku seperti anggur yang tidak mendapat jalan hawa, seperti kirbat baru yang akan meletup.
Mazmur 4:7
Psalm 4:7
시편 4:7
(4-8) Engkau telah memberikan sukacita kepadaku, lebih banyak dari pada mereka ketika mereka kelimpahan gandum dan anggur.
Mazmur 60:3
Psalm 60:3
시편 60:3
(60-5) Engkau telah membuat umat-Mu mengalami penderitaan yang berat, Engkau telah memberi kami minum anggur yang memusingkan.
Mazmur 69:21
Psalm 69:21
시편 69:21
(69-22) Bahkan, mereka memberi aku makan racun, dan pada waktu aku haus, mereka memberi aku minumanggur asam.
Mazmur 75:8
Psalm 75:8
시편 75:8
(75-9) Sebab sebuah piala ada di tangan TUHAN, berisi anggur berbuih, penuh campuran bumbu; Ia menuang dari situ; sungguh, ampasnya akan dihirup dan diminum oleh semua orang fasik di bumi.
Mazmur 78:47
Psalm 78:47
시편 78:47
Ia mematikan pohon anggur mereka dengan hujan batu, dan pohon-pohon ara mereka dengan embun beku;
Mazmur 78:65
Psalm 78:65
시편 78:65
Lalu terjagalah Tuhan, seperti orang yang tertidur, seperti pahlawan yang siuman dari mabuk anggur;
Mazmur 80:8
Psalm 80:8
시편 80:8
(80-9) Telah Kauambil pohon anggur dari Mesir, telah Kauhalau bangsa-bangsa, lalu Kautanam pohon itu.
Mazmur 80:14
Psalm 80:14
시편 80:14
(80-15) Ya Allah semesta alam, kembalilah kiranya, pandanglah dari langit, dan lihatlah! Indahkanlah pohonanggur ini,
Mazmur 104:15
Psalm 104:15
시편 104:15
dan anggur yang menyukakan hati manusia, yang membuat muka berseri karena minyak, dan makanan yang menyegarkan hati manusia.
Mazmur 105:33
Psalm 105:33
시편 105:33
dirubuhkan-Nya pohon anggur dan pohon ara mereka, dan ditumbangkan-Nya pohon di daerah mereka;
Mazmur 107:37
Psalm 107:37
시편 107:37
mereka menabur di ladang-ladang dan membuat kebun-kebun anggur, yang mengeluarkan buah-buahan sebagai hasil.
Mazmur 128:3
Psalm 128:3
시편 128:3
Isterimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu; anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejamu!
Amsal 3:10
Proverbs 3:10
잠언 3:10
maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.
Amsal 4:17
Proverbs 4:17
잠언 4:17
karena mereka makan roti kefasikan, dan minum anggur kelaliman.
Amsal 9:2
Proverbs 9:2
잠언 9:2
memotong ternak sembelihannya, mencampur anggurnya, dan menyediakan hidangannya.
Amsal 9:5
Proverbs 9:5
잠언 9:5
Marilah, makanlah rotiku, dan minumlah anggur yang telah kucampur;
Amsal 20:1
Proverbs 20:1
잠언 20:1
Anggur adalah pencemooh, minuman keras adalah peribut, tidaklah bijak orang yang terhuyung-huyung karenanya.
Amsal 21:17
Proverbs 21:17
잠언 21:17
Orang yang suka bersenang-senang akan berkekurangan, orang yang gemar kepada minyak dan anggurtidak akan menjadi kaya.
Amsal 23:20
Proverbs 23:20
잠언 23:20
Janganlah engkau ada di antara peminum anggur dan pelahap daging.
Amsal 23:30
Proverbs 23:30
잠언 23:30
Yakni mereka yang duduk dengan anggur sampai jauh malam, mereka yang datang mengecap anggurcampuran.
Amsal 23:31
Proverbs 23:31
잠언 23:31
Jangan melihat kepada anggur, kalau merah menarik warnanya, dan mengilau dalam cawan, yang mengalir masuk dengan nikmat,
Amsal 23:35
Proverbs 23:35
잠언 23:35
Engkau akan berkata: "Orang memukul aku, tetapi aku tidak merasa sakit. Orang memalu aku, tetapi tidak kurasa. Bilakah aku siuman? Aku akan mencari anggur lagi."
Amsal 24:30
Proverbs 24:30
잠언 24:30
Aku melalui ladang seorang pemalas dan kebun anggur orang yang tidak berakal budi.
Amsal 31:4
Proverbs 31:4
잠언 31:4
Tidaklah pantas bagi raja, hai Lemuel, tidaklah pantas bagi raja meminum anggur, ataupun bagi para pembesar mengingini minuman keras,
Amsal 31:6
Proverbs 31:6
잠언 31:6
Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
Amsal 31:16
Proverbs 31:16
잠언 31:16
Ia membeli sebuah ladang yang diingininya, dan dari hasil tangannya kebun anggur ditanaminya.
Pengkhotbah 2:3
Ecclesiastes 2:3
전도서 2:3
Aku menyelidiki diriku dengan menyegarkan tubuhku dengan anggur, --sedang akal budiku tetap memimpin dengan hikmat--,dan dengan memperoleh kebebalan, sampai aku mengetahui apa yang baik bagi anak-anak manusia untuk dilakukan di bawah langit selama hidup mereka yang pendek itu.
Pengkhotbah 2:4
Ecclesiastes 2:4
전도서 2:4
Aku melakukan pekerjaan-pekerjaan besar, mendirikan bagiku rumah-rumah, menanami bagiku kebun-kebunanggur;
Pengkhotbah 9:7
Ecclesiastes 9:7
전도서 9:7
Mari, makanlah rotimu dengan sukaria, dan minumlah anggurmu dengan hati yang senang, karena Allah sudah lama berkenan akan perbuatanmu.
Pengkhotbah 10:19
Ecclesiastes 10:19
전도서 10:19
Untuk tertawa orang menghidangkan makanan; anggur meriangkan hidup dan uang memungkinkan semuanya itu.
Kidung Agung 1:2
Song of Solomon 1:2
아가 1:2
--Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur,
Kidung Agung 1:4
Song of Solomon 1:4
아가 1:4
Tariklah aku di belakangmu, marilah kita cepat-cepat pergi! Sang raja telah membawa aku ke dalam maligai-maligainya. Kami akan bersorak-sorai dan bergembira karena engkau, kami akan memuji cintamu lebih dari pada anggur! Layaklah mereka cinta kepadamu!
Kidung Agung 1:6
Song of Solomon 1:6
아가 1:6
Janganlah kamu perhatikan bahwa aku hitam, karena terik matahari membakar aku. Putera-putera ibuku marah kepadaku, aku dijadikan mereka penjaga kebun-kebun anggur; kebun anggurku sendiri tak kujaga.
Kidung Agung 1:14
Song of Solomon 1:14
아가 1:14
Bagiku kekasihku setangkai bunga pacar di kebun-kebun anggur En-Gedi.
Kidung Agung 2:13
Song of Solomon 2:13
아가 2:13
Pohon ara mulai berbuah, dan bunga pohon anggur semerbak baunya. Bangunlah, manisku, jelitaku, marilah!
Kidung Agung 2:15
Song of Solomon 2:15
아가 2:15
Tangkaplah bagi kami rubah-rubah itu, rubah-rubah yang kecil, yang merusak kebun-kebun anggur, kebun-kebun anggur kami yang sedang berbunga!
Kidung Agung 4:10
Song of Solomon 4:10
아가 4:10
Betapa nikmat kasihmu, dinda, pengantinku! Jauh lebih nikmat cintamu dari pada anggur, dan lebih harum bau minyakmu dari pada segala macam rempah.
Kidung Agung 5:1
Song of Solomon 5:1
아가 5:1
--Aku datang ke kebunku, dinda, pengantinku, kukumpulkan mur dan rempah-rempahku, kumakan sambangku dan maduku, kuminum anggurku dan susuku. Makanlah, teman-teman, minumlah, minumlah sampai mabuk cinta!
Kidung Agung 6:11
Song of Solomon 6:11
아가 6:11
Ke kebun kenari aku turun melihat kuntum-kuntum di lembah, melihat apakah pohon anggur berkuncup dan pohon-pohon delima berbunga.
Kidung Agung 7:2
Song of Solomon 7:2
아가 7:2
Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur. Perutmu timbunan gandum, berpagar bunga-bunga bakung.
Kidung Agung 7:8
Song of Solomon 7:8
아가 7:8
Kataku: "Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel.
Kidung Agung 7:9
Song of Solomon 7:9
아가 7:9
Kata-katamu manis bagaikan anggur!" Ya, anggur itu mengalir kepada kekasihku dengan tak putus-putusnya, melimpah ke bibir orang-orang yang sedang tidur!
Kidung Agung 7:12
Song of Solomon 7:12
아가 7:12
Mari, kita pergi pagi-pagi ke kebun anggur dan melihat apakah pohon anggur sudah berkuncup, apakah sudah mekar bunganya, apakah pohon-pohon delima sudah berbunga! Di sanalah aku akan memberikan cintaku kepadamu!
Kidung Agung 8:2
Song of Solomon 8:2
아가 8:2
Akan kubimbing engkau dan kubawa ke rumah ibuku, supaya engkau mengajar aku. Akan kuberi kepadamuanggur yang harum untuk diminum, air buah delimaku.
Kidung Agung 8:11
Song of Solomon 8:11
아가 8:11
Salomo mempunyai kebun anggur di Baal-Hamon. Diserahkannya kebun anggur itu kepada para penjaga, masing-masing memberikan seribu keping perak untuk hasilnya.
Kidung Agung 8:12
Song of Solomon 8:12
아가 8:12
Kebun anggurku, yang punyaku sendiri, ada di hadapanku; bagimulah seribu keping itu, raja Salomo, dan dua ratus bagi orang-orang yang menjaga hasilnya.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Fri Aug 09, 2019 3:21 pm

lanjutan 4
Yesaya 1:8
Isaiah 1:8
이사야 1:8
Puteri Sion tertinggal sendirian seperti pondok di kebun anggur, seperti gubuk di kebun mentimun dan seperti kota yang terkepung.
Yesaya 3:14
Isaiah 3:14
이사야 3:14
TUHAN bertindak sebagai hakim atas tua-tua dan pemimpin-pemimpin umat-Nya: "Kamulah yang memusnahkan kebun anggur itu, barang rampasan dari orang yang tertindas tertumpuk di dalam rumahmu.
Yesaya 5:1
Isaiah 5:1
이사야 5:1
Aku hendak menyanyikan nyanyian tentang kekasihku, nyanyian kekasihku tentang kebun anggurnya: Kekasihku itu mempunyai kebun anggur di lereng bukit yang subur.
Yesaya 5:2
Isaiah 5:2
이사야 5:2
Ia mencangkulnya dan membuang batu-batunya, dan menanaminya dengan pokok anggur pilihan; ia mendirikan sebuah menara jaga di tengah-tengahnya dan menggali lobang tempat memeras anggur; lalu dinantinya supaya kebun itu menghasilkan buah anggur yang baik, tetapi yang dihasilkannya ialah buahanggur yang asam.
Yesaya 5:3
Isaiah 5:3
이사야 5:3
Maka sekarang, hai penduduk Yerusalem, dan orang Yehuda, adililah antara Aku dan kebun anggur-Ku itu.
Yesaya 5:4
Isaiah 5:4
이사야 5:4
Apatah lagi yang harus diperbuat untuk kebun anggur-Ku itu, yang belum Kuperbuat kepadanya? Aku menanti supaya dihasilkannya buah anggur yang baik, mengapa yang dihasilkannya hanya buah angguryang asam?
Yesaya 5:5
Isaiah 5:5
이사야 5:5
Maka sekarang, Aku mau memberitahukan kepadamu apa yang hendak Kulakukan kepada kebun anggur-Ku itu: Aku akan menebang pagar durinya, sehingga kebun itu dimakan habis, dan melanda temboknya, sehingga kebun itu diinjak-injak;
Yesaya 5:7
Isaiah 5:7
이사야 5:7
Sebab kebun anggur TUHAN semesta alam ialah kaum Israel, dan orang Yehuda ialah tanam-tanaman kegemaran-Nya; dinanti-Nya keadilan, tetapi hanya ada kelaliman, dinanti-Nya kebenaran tetapi hanya ada keonaran.
Yesaya 5:10
Isaiah 5:10
이사야 5:10
Sebab kebun anggur yang luasnya sepuluh hari membajak akan menghasilkan hanya satu bat anggur; dan satu homer benih akan menghasilkan hanya satu efa gandum."
Yesaya 5:11
Isaiah 5:11
이사야 5:11
Celakalah mereka yang bangun pagi-pagi dan terus mencari minuman keras, dan duduk-duduk sampai malam hari, sedang badannya dihangatkan anggur!
Yesaya 5:12
Isaiah 5:12
이사야 5:12
Kecapi dan gambus, rebana dan suling, serta anggur terdapat dalam perjamuan-perjamuan mereka, tetapi perbuatan TUHAN tidak dipandangnya dan pekerjaan TUHAN tidak dilihatnya.
Yesaya 7:23
Isaiah 7:23
이사야 7:23
Pada hari itu setiap tempat, di mana biasanya tumbuh seribu pohon anggur dan yang berharga seribu syikal perak, akan menjadi tempat puteri malu dan rumput.
Yesaya 16:8
Isaiah 16:8
이사야 16:8
Sebab kebun-kebun Hesybon dan pohon anggur Sibma telah merana; para penguasa bangsa-bangsa telah memotong pohon-pohon anggurnya yang terbaik, yang dahulu meluas sampai ke Yaezer dan merambat ke padang gurun; ranting-rantingnya berserak sampai ke seberang laut.
Yesaya 16:9
Isaiah 16:9
이사야 16:9
Sebab itu aku turut menangis dengan Yaezer karena pohon anggur Sibma; aku mau membasahi engkau dengan air mataku, hai Hesybon dan Eleale, sebab pada musim kemarau tepat waktu panen musuhmu menyerbu dengan pekik pertempuran.
Yesaya 16:10
Isaiah 16:10
이사야 16:10
Telah lenyap sukaria dan sorak-sorak dari kebun buah-buahan; telah menghilang dari kebun-kebun anggurtempik sorak dan sorak-sorai; tiada pengirik anggur di tempat pemerasan, pekik mereka sudah berhenti.
Yesaya 18:5
Isaiah 18:5
이사야 18:5
Sebab sebelum musim buah, apabila waktu berbunga sudah berakhir, dan gugusan putik menjadi buahanggur yang hendak masak, maka TUHAN akan mengerat ranting-rantingnya dengan pisau pemangkas, dan menyisihkan carang-carangnya dengan memancungnya.
Yesaya 22:13
Isaiah 22:13
이사야 22:13
tetapi lihat, di tengah-tengah mereka ada kegirangan dan sukacita, membantai lembu dan menyembelih domba, makan daging dan minum anggur, sambil berseru: "Marilah kita makan dan minum, sebab besok kita mati!"
Yesaya 24:7
Isaiah 24:7
이사야 24:7
Air anggur tidak menggirangkan lagi, pohon anggur merana, dan semua orang yang bersukahati mengeluh.
Yesaya 24:9
Isaiah 24:9
이사야 24:9
Tiada lagi orang minum anggur dengan bernyanyi, arak menjadi pahit bagi orang yang meminumnya.
Yesaya 24:11
Isaiah 24:11
이사야 24:11
Orang menjerit di jalan-jalan karena tiada anggur, segala sukacita sudah lenyap, kegirangan bumi sudah hilang.
Yesaya 24:13
Isaiah 24:13
이사야 24:13
Sebab beginilah akan terjadi di atas bumi, di tengah-tengah bangsa-bangsa, yaitu seperti pada waktu orang menjolok buah zaitun, seperti pada waktu pemetikan susulan, apabila panen buah anggur sudah berakhir.
Yesaya 25:6
Isaiah 25:6
이사야 25:6
TUHAN semesta alam akan menyediakan di gunung Sion ini bagi segala bangsa-bangsa suatu perjamuan dengan masakan yang bergemuk, suatu perjamuan dengan anggur yang tua benar, masakan yang bergemuk dan bersumsum, anggur yang tua yang disaring endapannya.
Yesaya 27:2
Isaiah 27:2
이사야 27:2
Pada waktu itu akan dikatakan: "Bernyanyilah tentang kebun anggur yang elok!
Yesaya 28:1
Isaiah 28:1
이사야 28:1
Celaka atas mahkota kemegahan pemabuk-pemabuk Efraim, atas bunga yang sudah mulai layu di perhiasan kepala mereka yang indah-indah--yaitu kota yang terletak tinggi di atas bukit, di atas lembah yang subur yang penuh peminum anggur yang sudah pening--!
Yesaya 28:7
Isaiah 28:7
이사야 28:7
Tetapi orang-orang di sinipun pening karena anggur dan pusing karena arak. Baik imam maupun nabi pening karena arak, kacau oleh anggur; mereka pusing oleh arak, pening pada waktu melihat penglihatan, goyang pada waktu memberi keputusan.
Yesaya 29:9
Isaiah 29:9
이사야 29:9
Tercengang-cenganglah, penuh keheranan, biarlah matamu tertutup, buta semata-mata! Jadilah mabuk, tetapi bukan karena anggur, jadilah pusing, tetapi bukan karena arak!
Yesaya 30:7
Isaiah 30:7
이사야 30:7
yakni Mesir yang memberi pertolongan yang tak berguna dan percuma; sebab itu Aku menamainya begini: "Rahab yang dibuat menganggur."
Yesaya 32:10
Isaiah 32:10
이사야 32:10
Dalam waktu setahun lebih kamu akan gemetar, hai orang-orang yang hidup tenteram, sebab panen buahanggur sudah habis binasa, dan panen buah-buah lain juga tidak ada.
Yesaya 32:12
Isaiah 32:12
이사야 32:12
Ratapilah ladangmu yang permai, dan pohon anggurmu yang selalu berbuah lebat,
Yesaya 34:4
Isaiah 34:4
이사야 34:4
Segenap tentara langit akan hancur, dan langit akan digulung seperti gulungan kitab, segala tentara mereka akan gugur seperti daun yang gugur dari pohon anggur, dan seperti gugurnya daun pohon ara.
Yesaya 36:16
Isaiah 36:16
이사야 36:16
Janganlah dengarkan Hizkia, sebab beginilah kata raja Asyur: Adakanlah perjanjian penyerahan dengan aku dan datanglah ke luar kepadaku, maka setiap orang dari padamu akan makan dari pohon anggurnya dan dari pohon aranya serta minum dari sumurnya,
Yesaya 36:17
Isaiah 36:17
이사야 36:17
sampai aku datang dan membawa kamu ke suatu negeri seperti negerimu, suatu negeri yang bergandum dan berair anggur, suatu negeri yang beroti dan berkebun anggur.
Yesaya 37:30
Isaiah 37:30
이사야 37:30
Dan inilah yang akan menjadi tanda bagimu, hai Hizkia: Dalam tahun ini orang makan apa yang tumbuh sendiri, dan dalam tahun yang kedua, apa yang tumbuh dari tanaman yang pertama, tetapi dalam tahun yang ketiga, menaburlah kamu, menuai, membuat kebun anggur dan memakan buahnya.
Yesaya 49:26
Isaiah 49:26
이사야 49:26
Aku akan memaksa orang-orang yang menindas engkau memakan dagingnya sendiri, dan mereka akan mabuk minum darahnya sendiri, seperti orang mabuk minum anggur baru, supaya seluruh umat manusia mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, adalah Juruselamatmu dan Penebusmu, Yang Mahakuat, Allah Yakub."
Yesaya 51:21
Isaiah 51:21
이사야 51:21
Sebab itu, dengarlah ini, hai engkau yang tertindas, hai engkau yang mabuk, tetapi bukan karena anggur!
Yesaya 55:1
Isaiah 55:1
이사야 55:1
Ayo, hai semua orang yang haus, marilah dan minumlah air, dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah gandum tanpa uang pembeli dan makanlah, juga anggur dan susu tanpa bayaran!
Yesaya 56:12
Isaiah 56:12
이사야 56:12
"Datanglah," kata mereka, "aku akan mengambil anggur, baiklah kita minum arak banyak-banyak; besok akan sama seperti hari ini, dan lebih hebat lagi!"
Yesaya 61:5
Isaiah 61:5
이사야 61:5
Orang-orang luar akan melayani kamu sebagai gembala kambing dombamu, dan orang-orang asing akan bekerja bagimu sebagai petani dan tukang kebun anggurmu.
Yesaya 62:8
Isaiah 62:8
이사야 62:8
TUHAN telah bersumpah demi tangan kanan-Nya, demi tangan kekuatan-Nya: "Sesungguhnya, Aku tidak akan memberi gandummu lagi sebagai makanan kepada musuhmu, dan sesungguhnya, orang-orang asing tidak akan meminum air anggurmu yang telah kauhasilkan dengan bersusah-susah;
Yesaya 63:2
Isaiah 63:2
이사야 63:2
Mengapakah pakaian-Mu semerah itu, dan baju-Mu seperti baju pengirik buah anggur?
Yesaya 65:8
Isaiah 65:8
이사야 65:8
Beginilah firman TUHAN: "Seperti kata orang jika pada tandan buah anggur masih terdapat airnya: Janganlah musnahkan itu, sebab di dalamnya masih ada berkat! demikianlah Aku akan bertindak oleh karena hamba-hamba-Ku, yakni Aku tidak akan memusnahkan sekaliannya.
Yesaya 65:11
Isaiah 65:11
이사야 65:11
Tetapi kamu yang telah meninggalkan TUHAN, yang telah melupakan gunung-Ku yang kudus, yang menyajikan hidangan bagi dewa Gad, dan yang menyuguhkan anggur bercampur rempah bagi dewa Meni:
Yesaya 65:21
Isaiah 65:21
이사야 65:21
Mereka akan mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun-kebunanggur dan memakan buahnya juga.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Fri Aug 09, 2019 3:24 pm

lanjutan 5
Yeremia 2:21
Jeremiah 2:21
예레미야 2:21
Namun Aku telah membuat engkau tumbuh sebagai pokok anggur pilihan, sebagai benih yang sungguh murni. Betapa engkau berubah menjadi pohon berbau busuk, pohon anggur liar!
Yeremia 5:10
Jeremiah 5:10
예레미야 5:10
Naiklah ke kebun anggurnya yang bertangga-tangga, rusakkanlah, tetapi jangan membuatnya habis lenyap. Buanglah carang-carang pokok anggurnya, sebab semuanya itu bukan kepunyaan TUHAN!
Yeremia 5:17
Jeremiah 5:17
예레미야 5:17
Mereka akan memakan habis hasil tuaianmu dan makananmu, akan memakan habis anak-anakmu lelaki dan perempuan, akan memakan habis kambing dombamu dan lembu sapimu, akan memakan habis pohonanggurmu dan pohon aramu, akan menghancurkan dengan pedang kota-kotamu yang berkubu, yang kauandalkan."
Yeremia 6:9
Jeremiah 6:9
예레미야 6:9
Beginilah firman TUHAN semesta alam: "Petiklah habis-habisan sisa-sisa orang Israel seperti pokok anggurdipetik habis-habisan. Kembalilah seperti pemetik buah anggur dengan tanganmu mencari-cari buah pada ranting-rantingnya."
Yeremia 8:13
Jeremiah 8:13
예레미야 8:13
Aku mau memungut hasil mereka, demikianlah firman TUHAN, tetapi tidak ada buah anggur pada pohonanggur, tidak ada buah ara pada pohon ara, dan daun-daunan sudah layu; sebab itu Aku akan menetapkan bagi mereka orang-orang yang akan melindas mereka."
Yeremia 12:10
Jeremiah 12:10
예레미야 12:10
Banyak gembala telah merusakkan kebun anggur-Ku, memijak-mijak tanah-Ku, dan membuat tanah kedambaan-Ku menjadi padang gurun yang sunyi sepi.
Yeremia 13:12
Jeremiah 13:12
예레미야 13:12
Katakanlah kepada mereka firman ini: Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Setiap buyung harus dipenuhi dengan anggur! Dan jika mereka berkata kepadamu: Masakan kami tidak tahu betul, bahwa setiap buyung harus dipenuhi dengan anggur?,
Yeremia 23:9
Jeremiah 23:9
예레미야 23:9
Mengenai nabi-nabi. Hatiku hancur dalam dadaku, segala tulangku goyah. Keadaanku seperti orang mabuk, seperti laki-laki yang terlalu banyak minum anggur, oleh karena TUHAN dan oleh karena firman-Nya yang kudus.
Yeremia 25:15
Jeremiah 25:15
예레미야 25:15
Beginilah firman TUHAN, Allah Israel, kepadaku: "Ambillah dari tangan-Ku piala berisi anggur kehangatan amarah ini dan minumkanlah isinya kepada segala bangsa yang kepadanya Aku mengutus engkau,
Yeremia 25:30
Jeremiah 25:30
예레미야 25:30
Dan engkau ini, nubuatkanlah segala firman ini kepada mereka. Katakanlah kepada mereka: TUHAN akan menengking dari tempat tinggi dan memperdengarkan suara-Nya dari tempat pernaungan-Nya yang kudus; Ia akan mengaum hebat terhadap tempat penggembalaan-Nya, suatu pekik, seperti yang dipekikkan pengirik-pengirik buah anggur, terhadap segenap penduduk bumi.
Yeremia 31:5
Jeremiah 31:5
예레미야 31:5
Engkau akan membuat kebun anggur kembali di gunung-gunung Samaria; ya, orang-orang yang membuatnya akan memetik hasilnya pula.
Yeremia 31:12
Jeremiah 31:12
예레미야 31:12
Mereka akan datang bersorak-sorak di atas bukit Sion, muka mereka akan berseri-seri karena kebajikan TUHAN, karena gandum, anggur dan minyak, karena anak-anak kambing domba dan lembu sapi; hidup mereka akan seperti taman yang diairi baik-baik, mereka tidak akan kembali lagi merana.
Yeremia 32:15
Jeremiah 32:15
예레미야 32:15
Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel: Rumah, ladang dan kebun anggur akan dibeli pula di negeri ini!
Yeremia 35:2
Jeremiah 35:2
예레미야 35:2
Pergilah kepada kaum orang Rekhab, bicaralah dengan mereka dan bawalah mereka ke rumah TUHAN, ke dalam salah satu kamar, kemudian berilah mereka minum anggur!
Yeremia 35:5
Jeremiah 35:5
예레미야 35:5
Di depan anggota-anggota kaum orang Rekhab itu aku meletakkan piala-piala penuh anggur dan cawan-cawan, lalu aku berkata kepada mereka: "Silakan minum anggur!"
Yeremia 35:6
Jeremiah 35:6
예레미야 35:6
Tetapi mereka menjawab: "Kami tidak minum anggur, sebab Yonadab bin Rekhab, bapa leluhur kami, telah memberi perintah kepada kami, katanya: Janganlah kamu atau anak-anakmupun minum anggur sampai selama-lamanya;
Yeremia 35:7
Jeremiah 35:7
예레미야 35:7
janganlah kamu mendirikan rumah, janganlah kamu menabur benih; janganlah kamu membuat atau mempunyai kebun anggur, melainkan haruslah kamu diam di kemah-kemah selama hidupmu, supaya lama kamu hidup di tanah, di mana kamu tinggal sebagai orang asing!
Yeremia 35:8
Jeremiah 35:8
예레미야 35:8
Kami mentaati suara Yonadab bin Rekhab, bapa leluhur kami dalam segala apa yang diperintahkannya kepada kami, agar kami tidak minum anggur selama hidup kami, yakni kami sendiri, isteri kami, anak-anak lelaki dan anak-anak perempuan kami;
Yeremia 35:9
Jeremiah 35:9
예레미야 35:9
agar kami tidak mendirikan rumah-rumah untuk kami diami, tidak mempunyai kebun anggur atau ladang serta benih,
Yeremia 35:14
Jeremiah 35:14
예레미야 35:14
Memang perintah Yonadab bin Rekhab itu masih ditepati; ia telah memerintahkan kepada keturunannya, supaya mereka jangan minum anggur, dan sampai sekarang ini mereka tidak meminumnya, sebab mereka mendengarkan perintah bapa leluhur mereka. Aku sendiri telah berbicara kepada kamu, terus-menerus, tetapi kamu tidak mendengarkan Aku.
Yeremia 39:10
Jeremiah 39:10
예레미야 39:10
Tetapi sebagian dari rakyat, yakni orang-orang miskin yang tidak mempunyai apa-apa, ditinggalkan di tanah Yehuda oleh Nebuzaradan, kepala pasukan pengawal. Pada waktu itu juga diberikannyalah kebun-kebunanggur dan ladang-ladang kepada mereka.
Yeremia 40:10
Jeremiah 40:10
예레미야 40:10
Dan aku sendiri, aku menetap di Mizpa untuk bertindak sebagai wakil di depan orang-orang Kasdim yang akan datang kepada kita; tetapi kamu ini, kumpulkanlah saja hasil anggur, buah-buahan dan minyak, kemudian simpanlah sebagai persediaan, dan tinggallah di kota-kota di mana kamu hendak menetap."
Yeremia 40:12
Jeremiah 40:12
예레미야 40:12
maka kembalilah semua orang Yehuda dari segala tempat ke mana mereka telah berserak-serak, dan masuk ke tanah Yehuda kepada Gedalya di Mizpa; mereka mengumpulkan hasil anggur dan buah-buahan amat sangat banyaknya.
Yeremia 48:11
Jeremiah 48:11
예레미야 48:11
Moab hidup aman dari sejak masa mudanya, dia hidup tenang seperti anggur di atas endapannya, tidak dituangkan dari tempayan yang satu ke tempayan yang lain, tidak pernah masuk ke dalam pembuangan; sebab itu rasanya tetap padanya, dan baunya tidak berubah.
Yeremia 48:32
Jeremiah 48:32
예레미야 48:32
Aku akan menangis karena engkau, lebih dari pada menangis karena Yaezer, hai pohon anggur Sibma! Ranting-rantingmu merambak sampai ke laut, meluas sampai ke Yaezer. Si pembinasa telah jatuh menimpa hasil musim kemaraumu dan panen buah anggurmu.
Yeremia 48:33
Jeremiah 48:33
예레미야 48:33
Sukaria dan sorak-sorak telah lenyap dari kebun buah-buahan dan dari negeri Moab. Aku telah menjauhkananggur dari tempat pemerasan; pengirik tidak ada lagi pengiriknya, pekik kegirangan tidak kedengaran lagi.
Yeremia 49:9
Jeremiah 49:9
예레미야 49:9
Jika pemetik buah anggur datang kepadamu, mereka tidak akan meninggalkan sisa-sisa pemetikannya! Jika malam-malam pencuri datang kepadamu, mereka akan merusakkan sepuas-puasnya!
Yeremia 51:7
Jeremiah 51:7
예레미야 51:7
Babel tadinya seperti piala emas di tangan TUHAN yang memabukkan seluruh bumi. Bangsa-bangsa minum dari anggurnya, itulah sebabnya bangsa-bangsa menjadi gila.
Yeremia 52:16
Jeremiah 52:16
예레미야 52:16
Hanya beberapa orang miskin dari negeri itu ditinggalkan oleh Nebuzaradan, kepala pasukan pengawal itu, untuk menjadi tukang-tukang kebun anggur dan peladang-peladang.
Ratapan 1:15
Lamentations 1:15
예레미야애가 1:15
Tuhan membuang semua pahlawanku yang ada dalam lingkunganku; Ia menyelenggarakan pesta menentang aku untuk membinasakan teruna-terunaku; Tuhan telah menginjak-injak puteri Yehuda, dara itu, seperti orang mengirik memeras anggur.
Ratapan 2:12
Lamentations 2:12
예레미야애가 2:12
Kepada ibunya mereka bertanya: "Mana roti dan anggur?", sedang mereka jatuh pingsan seperti orang yang gugur di lapangan-lapangan kota, ketika menghembuskan nafas di pangkuan ibunya.
Yehezkiel 15:2
Ezekiel 15:2
에스겔 15:2
Hai anak manusia, apakah kelebihan kayu anggur dari semua kayu yang buahnya seperti anggur yang tumbuh di antara kayu-kayu di hutan?
Yehezkiel 15:6
Ezekiel 15:6
에스겔 15:6
Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Seperti kayu anggur di antara kayu-kayu di hutan, yang Kulemparkan ke dalam api untuk dibakar, begitulah Aku lakukan terhadap penduduk Yerusalem.
Yehezkiel 17:6
Ezekiel 17:6
에스겔 17:6
sehingga ia tumbuh dan menjadi pohon anggur yang rimbun, yang tumbuhnya rendah dan cabang-cabangnya melengkung menuju burung itu dan akar-akarnya tetap di bawahnya. Demikianlah ia menjadi pohon anggur dan mengeluarkan tunas-tunas dan memancarkan taruk-taruk.
Yehezkiel 17:7
Ezekiel 17:7
에스겔 17:7
Dalam pada itu ada juga burung rajawali besar yang lain dengan sayapnya yang besar dan bulu yang lebat. Dan sungguh, pohon anggur ini mengarahkan akar-akarnya ke burung itu dan cabang-cabangnya dijulurkannya kepadanya, supaya burung itu mengairi dia lebih baik dari bedeng di mana ia ditanam.
Yehezkiel 17:8
Ezekiel 17:8
에스겔 17:8
Namun ia ditanam di ladang yang baik, dekat air yang berlimpah-limpah, supaya ia bercabang-cabang dan berbuah dan supaya menjadi pohon anggur yang bagus.
Yehezkiel 19:10
Ezekiel 19:10
에스겔 19:10
Ibumu seperti pohon anggur dalam kebun anggur, yang tertanam dekat air, berbuah dan bercabang karena air yang berlimpah-limpah.
Yehezkiel 27:18
Ezekiel 27:18
에스겔 27:18
Damsyik berdagang dengan engkau karena banyaknya hasil-hasilmu, karena segala macam barangmu yang banyak. Anggur dari Helbon, bulu domba dari Sakhar,
Yehezkiel 27:19
Ezekiel 27:19
에스겔 27:19
dan anggur ditukarkan mereka ganti barang-barangmu; besi yang sudah dikerjakan dari Uzal, kayu teja dan tebu ada di antara barang-barang daganganmu.
Yehezkiel 28:26
Ezekiel 28:26
에스겔 28:26
Mereka akan diam di sana dengan aman tenteram, mereka akan membangun rumah dan membuat kebunanggur. Ya, mereka akan diam dengan aman tenteram pada saat Aku menjatuhkan hukuman atas semua tetangganya yang menghina mereka. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, Allah mereka."
Yehezkiel 44:21
Ezekiel 44:21
에스겔 44:21
Imam-imam tidak boleh minum anggur, kalau mereka hendak masuk dalam pelataran dalam.
Daniel 1:5
Daniel 1:5
다니엘 1:5
Dan raja menetapkan bagi mereka pelabur setiap hari dari santapan raja dan dari anggur yang biasa diminumnya. Mereka harus dididik selama tiga tahun, dan sesudah itu mereka harus bekerja pada raja.
Daniel 1:8
Daniel 1:8
다니엘 1:8
Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja; dimintanyalah kepada pemimpin pegawai istana itu, supaya ia tak usah menajiskan dirinya.
Daniel 1:16
Daniel 1:16
다니엘 1:16
Kemudian penjenang itu selalu mengambil makanan mereka dan anggur yang harus mereka minum, lalu memberikan sayur kepada mereka.
Daniel 5:1
Daniel 5:1
다니엘 5:1
Raja Belsyazar mengadakan perjamuan yang besar untuk para pembesarnya, seribu orang jumlahnya; dan di hadapan seribu orang itu ia minum-minum anggur.
Daniel 5:2
Daniel 5:2
다니엘 5:2
Dalam kemabukan anggur, Belsyazar menitahkan orang membawa perkakas dari emas dan perak yang telah diambil oleh Nebukadnezar, ayahnya, dari dalam Bait Suci di Yerusalem, supaya raja dan para pembesarnya, para isteri dan para gundik mereka minum dari perkakas itu.
Daniel 5:4
Daniel 5:4
다니엘 5:4
mereka minum anggur dan memuji-muji dewa-dewa dari emas dan perak, tembaga, besi, kayu dan batu.
Daniel 5:23
Daniel 5:23
다니엘 5:23
Tuanku meninggikan diri terhadap Yang Berkuasa di sorga: perkakas dari Bait-Nya dibawa orang kepada tuanku, lalu tuanku serta para pembesar tuanku, para isteri dan para gundik tuanku telah minum anggurdari perkakas itu; tuanku telah memuji-muji dewa-dewa dari perak dan emas, dari tembaga, besi, kayu dan batu, yang tidak dapat melihat atau mendengar atau mengetahui, dan tidak tuanku muliakan Allah, yang menggenggam nafas tuanku dan menentukan segala jalan tuanku.
Daniel 10:3
Daniel 10:3
다니엘 10:3
makanan yang sedap tidak kumakan, daging dan anggur tidak masuk ke dalam mulutku dan aku tidak berurap sampai berlalu tiga minggu penuh.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Fri Aug 09, 2019 3:24 pm

lanjutan 6
Hosea 2:8
Hosea 2:8
호세아 2:8
(2-7) Tetapi dia tidak insaf bahwa Akulah yang memberi kepadanya gandum, anggur dan minyak, dan yang memperbanyak bagi dia perak dan emas yang dibuat mereka menjadi patung Baal.
Hosea 2:9
Hosea 2:9
호세아 2:9
(2-8) Sebab itu Aku akan mengambil kembali gandum-Ku pada masanya dan anggur-Ku pada musimnya, dan akan merampas kain bulu domba dan kain lenan-Ku yang harus menutupi auratnya.
Hosea 2:12
Hosea 2:12
호세아 2:12
(2-11) Aku akan memusnahkan pohon anggurnya dan pohon aranya, yang tentangnya dikatakannya: Ini semuanya pemberian kepadaku, yang dihadiahkan kepadaku oleh para kekasihku! Aku akan membuatnya menjadi hutan, dan binatang-binatang di padang akan memakannya habis.
Hosea 2:15
Hosea 2:15
호세아 2:15
(2-14) Aku akan memberikan kepadanya kebun anggurnya dari sana, dan membuat lembah Akhor menjadi pintu pengharapan. Maka dia akan merelakan diri di sana seperti pada masa mudanya, seperti pada waktu dia berangkat keluar dari tanah Mesir.
Hosea 2:22
Hosea 2:22
호세아 2:22
(2-21) Bumi akan mendengarkan gandum, anggur dan minyak, dan mereka ini akan mendengarkan Yizreel.
Hosea 4:11
Hosea 4:11
호세아 4:11
Anggur dan air anggur menghilangkan daya pikir.
Hosea 7:5
Hosea 7:5
호세아 7:5
Pada pesta raja kita mereka membuat sakit para pemuka dengan anggur yang menghangatkan; ia bersekutu dengan para pencemooh.
Hosea 7:14
Hosea 7:14
호세아 7:14
Seruan mereka kepada-Ku tidak keluar dari hatinya, tetapi mereka meratap di pembaringan mereka. Mereka menoreh-noreh diri karena gandum dan anggur, dan mereka berontak terhadap Aku.
Hosea 9:2
Hosea 9:2
호세아 9:2
Tempat pengirikan gandum dan tempat pemerasan anggur tidak akan memberi mereka makan, dan anggurakan mengecewakan mereka.
Hosea 9:4
Hosea 9:4
호세아 9:4
Mereka tidak akan mempersembahkan korban curahan anggur kepada TUHAN dan korban-korban sembelihan mereka tidak akan menyenangkan hati-Nya. Roti mereka adalah seperti roti perkabungan, semua orang yang memakannya akan menjadi najis, sebab roti mereka adalah untuk dirinya sendiri, tidak boleh dibawa ke dalam rumah TUHAN.
Hosea 9:10
Hosea 9:10
호세아 9:10
Seperti buah-buah anggur di padang gurun Aku mendapati Israel dahulu; seperti buah sulung sebagai hasil pertama pohon ara Aku melihat nenek moyangmu. Tetapi mereka itu telah pergi kepada Baal-Peor dan telah membaktikan diri kepada dewa keaiban, sehingga mereka menjadi kejijikan sama seperti apa yang mereka cintai itu.
Hosea 10:1
Hosea 10:1
호세아 10:1
Israel adalah pohon anggur yang riap tumbuhnya, yang menghasilkan buah. Makin banyak buahnya, makin banyak dibuatnya mezbah-mezbah. Makin baik tanahnya, makin baik dibuatnya tugu-tugu berhala.
Hosea 14:7
Hosea 14:7
호세아 14:7
(14-8) Mereka akan kembali dan diam dalam naungan-Ku dan tumbuh seperti gandum; mereka akan berkembang seperti pohon anggur, yang termasyhur seperti anggur Libanon.
Yoel 1:5
Joel 1:5
요엘 1:5
Bangunlah, hai pemabuk, dan menangislah! Merataplah, hai semua peminum anggur karena anggur baru, sebab sudah dirampas dari mulutmu anggur itu!
Yoel 1:7
Joel 1:7
요엘 1:7
Telah dibuatnya pohon anggurku menjadi musnah, dan pohon araku menjadi buntung; dikelupasnya kulitnya sama sekali dan dilemparkannya, sehingga carang-carangnya menjadi putih.
Yoel 1:10
Joel 1:10
요엘 1:10
Ladang sudah musnah, tanah berkabung, sebab gandum sudah musnah, buah anggur sudah kering, minyak sudah menipis.
Yoel 1:11
Joel 1:11
요엘 1:11
Para petani menjadi malu, tukang-tukang kebun anggur meratap karena gandum dan karena jelai, sebab sudah musnah panen ladang.
Yoel 1:12
Joel 1:12
요엘 1:12
Pohon anggur sudah kering dan pohon ara sudah merana; pohon delima, juga pohon korma dan pohon apel, segala pohon di padang sudah mengering. Sungguh, kegirangan melayu dari antara anak-anak manusia.
Yoel 2:19
Joel 2:19
요엘 2:19
TUHAN menjawab, kata-Nya kepada umat-Nya: "Sesungguhnya, Aku akan mengirim kepadamu gandum,anggur dan minyak, dan kamu akan kenyang memakannya; Aku tidak akan menyerahkan kamu lagi menjadi cela di antara bangsa-bangsa.
Yoel 2:22
Joel 2:22
요엘 2:22
Jangan takut, hai binatang-binatang di padang, sebab tanah gembalaan di padang gurun menghijau, pohon menghasilkan buahnya, pohon ara dan pohon anggur memberi kekayaannya.
Yoel 2:24
Joel 2:24
요엘 2:24
Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.
Yoel 3:3
Joel 3:3
요엘 3:3
oleh karena mereka membuang undi mengenai umat-Ku, menyerahkan seorang anak laki-laki karena seorang sundal, dan menjual seorang anak perempuan karena anggur untuk diminum.
Yoel 3:13
Joel 3:13
요엘 3:13
Ayunkanlah sabit, sebab sudah masak tuaian; marilah, iriklah, sebab sudah penuh tempat anggur; tempat-tempat pemerasan kelimpahan, sebab banyak kejahatan mereka.
Yoel 3:18
Joel 3:18
요엘 3:18
Pada waktu itu akan terjadi, bahwa gunung-gunung akan meniriskan anggur baru, bukit-bukit akan mengalirkan susu, dan segala sungai Yehuda akan mengalirkan air; mata air akan terbit dari rumah TUHAN dan akan membasahi lembah Sitim.
Amos 2:8
Amos 2:8
아모스 2:8
mereka merebahkan diri di samping setiap mezbah di atas pakaian gadaian orang, dan minum anggurorang-orang yang kena denda di rumah Allah mereka.
Amos 2:12
Amos 2:12
아모스 2:12
Tetapi kamu memberi orang nazir minum anggur dan memerintahkan kepada para nabi: Jangan kamu bernubuat!
Amos 4:9
Amos 4:9
아모스 4:9
Aku telah memukul kamu dengan hama dan penyakit gandum, telah melayukan taman-tamanmu dan kebun-kebun anggurmu, pohon-pohon ara dan pohon-pohon zaitunmu dimakan habis oleh belalang, namun kamu tidak berbalik kepada-Ku,
Amos 5:11
Amos 5:11
아모스 5:11
Sebab itu, karena kamu menginjak-injak orang yang lemah dan mengambil pajak gandum dari padanya, --sekalipun kamu telah mendirikan rumah-rumah dari batu pahat, kamu tidak akan mendiaminya; sekalipun kamu telah membuat kebun anggur yang indah, kamu tidak akan minum anggurnya.
Amos 5:17
Amos 5:17
아모스 5:17
Dan di segala kebun anggur akan ada ratapan, apabila Aku berjalan dari tengah-tengahmu," firman TUHAN.
Amos 6:6
Amos 6:6
아모스 6:6
yang minum anggur dari bokor, dan berurap dengan minyak yang paling baik, tetapi tidak berduka karena hancurnya keturunan Yusuf!
Amos 9:13
Amos 9:13
아모스 9:13
"Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman TUHAN, "bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih; gunung-gunung akan meniriskan anggur baru dan segala bukit akan kebanjiran.
Amos 9:14
Amos 9:14
아모스 9:14
Aku akan memulihkan kembali umat-Ku Israel: mereka akan membangun kota-kota yang licin tandas dan mendiaminya; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan minum anggurnya; mereka akan membuat kebun-kebun buah-buahan dan makan buahnya.
Obaja 1:5
Obadiah 1:5
오바댜 1:5
Jika malam-malam pencuri atau perampok datang kepadamu--betapa engkau dibinasakannya--bukankah mereka akan mencuri seberapa yang diperlukannya? Jika pemetik buah anggur datang kepadamu, bukankah mereka akan meninggalkan sisa-sisa pemetikannya?
Mikha 1:6
Micah 1:6
미가 1:6
Sebab itu Aku akan membuat Samaria menjadi timbunan puing di padang, menjadi tempat penanaman pohon anggur. Aku akan menggulingkan batu-batunya ke dalam lembah dan akan menyingkapkan dasar-dasarnya.
Mikha 2:11
Micah 2:11
미가 2:11
Seandainya seseorang datang mereka-reka yang hampa dan dusta: "Aku bernubuat kepadamu tentanganggur dan arak," maka dialah yang patut menjadi orang yang bernubuat terhadap bangsa ini!
Mikha 4:4
Micah 4:4
미가 4:4
Tetapi mereka masing-masing akan duduk di bawah pohon anggurnya dan di bawah pohon aranya dengan tidak ada yang mengejutkan, sebab mulut TUHAN semesta alam yang mengatakannya.
Mikha 6:15
Micah 6:15
미가 6:15
Engkau ini akan menabur, tetapi tidak menuai, engkau ini akan mengirik buah zaitun, tetapi tidak berurap dengan minyaknya; juga mengirik buah anggur, tetapi tidak meminum anggurnya.
Mikha 7:1
Micah 7:1
미가 7:1
Celaka aku! Sebab keadaanku seperti pada pengumpulan buah-buahan musim kemarau, seperti pada pemetikan susulan buah anggur: tidak ada buah anggur untuk dimakan, atau buah ara yang kusukai.
Habakuk 3:17
Habakkuk 3:17
하박국 3:17
Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang,
Zafanya 1:12
Zephaniah 1:12
스바냐 1:12
Pada waktu itu Aku akan menggeledah Yerusalem dengan memakai obor dan akan menghukum orang-orang yang telah mengental seperti anggur di atas endapannya dan yang berkata dalam hatinya: TUHAN tidak berbuat baik dan tidak berbuat jahat!
Zafanya 1:13
Zephaniah 1:13
스바냐 1:13
Maka harta kekayaannya akan dirampas dan rumah-rumahnya akan menjadi sunyi sepi. Apabila mereka mendirikan rumah, mereka tidak akan mendiaminya; apabila mereka membuat kebun anggur, mereka tidak akan minum anggurnya."
Hagai 1:11
Haggai 1:11
학개 1:11
dan Aku memanggil kekeringan datang ke atas negeri, ke atas gunung-gunung, ke atas gandum, ke atasanggur, ke atas minyak, ke atas segala yang dihasilkan tanah, ke atas manusia dan hewan dan ke atas segala hasil usaha."
Hagai 2:12
Haggai 2:12
학개 2:12
(2-13) Andaikata seseorang membawa daging kudus dalam punca bajunya, lalu dengan puncanya itu ia menyentuh roti atau sesuatu masakan atau anggur atau minyak atau sesuatu yang dapat dimakan, menjadi kuduskah yang disentuh itu?" Lalu para imam itu menjawab, katanya: "Tidak!"
Hagai 2:16
Haggai 2:16
학개 2:16
(2-17) bagaimana keadaanmu? Ketika orang pergi melihat suatu timbunan gandum yang seharusnya sebanyak dua puluh gantang, hanya ada sepuluh; dan ketika orang pergi ke tempat pemerasan angguruntuk mencedok lima puluh takar, hanya ada dua puluh.
Hagai 2:19
Haggai 2:19
학개 2:19
(2-20) apakah benih masih tinggal tersimpan dalam lumbung, dan apakah pohon anggur dan pohon ara, pohon delima dan pohon zaitun belum berbuah? Mulai dari hari ini Aku akan memberi berkat!"
Zakharia 3:10
Zechariah 3:10
스가랴 3:10
Pada hari itu, demikianlah firman TUHAN semesta alam, setiap orang dari padamu akan mengundang temannya duduk di bawah pohon anggur dan di bawah pohon ara."
Zakharia 8:12
Zechariah 8:12
스가랴 8:12
melainkan Aku akan menabur damai sejahtera. Maka pohon anggur akan memberi buahnya dan tanah akan memberi hasilnya dan langit akan memberi air embunnya. Aku akan memberi semuanya itu kepada sisa-sisa bangsa ini sebagai miliknya.
Zakharia 9:15
Zechariah 9:15
스가랴 9:15
TUHAN semesta alam akan melindungi mereka, dan mereka akan menghabisi dan menginjak-injak pengumban-pengumban. Mereka akan minum darah seperti minum anggur dan menjadi penuh seperti bokor penyiraman, seperti penjuru-penjuru mezbah.
Zakharia 9:17
Zechariah 9:17
스가랴 9:17
Sungguh, alangkah baiknya itu dan alangkah indahnya! Teruna bertumbuh pesat karena gandum, dan anak dara karena anggur.
Zakharia 10:7
Zechariah 10:7
스가랴 10:7
Efraim akan seperti seorang pahlawan, hati mereka akan bersukacita seperti oleh anggur. Anak-anak mereka akan melihatnya, lalu bersukacita dan hati mereka bersorak-sorak karena TUHAN.
Zakharia 14:10
Zechariah 14:10
스가랴 14:10
Seluruh negeri ini akan berubah menjadi seperti Araba-Yordan, dari Geba sampai ke Rimon di sebelah selatan Yerusalem. Tetapi kota itu akan menjulang tinggi dan tetap tinggal di tempatnya, dari pintu gerbang Benyamin sampai ke tempat pintu gerbang yang dahulu, yakni sampai ke pintu gerbang Sudut, dan dari menara Hananeel sampai ke tempat pemerasan anggur raja.
Maleakhi 3:11
Malachi 3:11
말라기 3:11
Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Fri Aug 09, 2019 10:22 pm

Sekilas Info,
---
SEMAKIN engkau punya persiapan mental untuk kehilangan atau berserah pada hasil dari apa yang engkau harapkan atau inginkan ataupun yang engkau mohonkan, MAKA biasanya justru engkau bisa menjadi tidak kehilangan.
[karena jika diHadapan Tuhan, batinmu telah tulus punya persiapan mental untuk kehilangan, maka biasanya engkau malah tidak menjadi kehilangan.]
contohnya:
jika diHadapan Tuhan engkau sudah punya persiapan mental yang sungguh-sungguh untuk kehilangan orang yang engkau cintai, maka biasanya justru engkau tidak menjadi kehilangan orang yang engkau cintai itu.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Sat Aug 10, 2019 11:48 pm

Sekilas Info,
---
penyertaan Tuhan adalah belaianNya, didikanNya juga pendisiplinanNya, yang kesemuanya itu Tuhan pasti lakukan pada masa ataupun waktu yang Tuhan pandang perlu
[Dan jika engkau ingat Tuhan mampu membelai memang Dia pasti akan membelai pada masa atau saat yang Dia pandang perlu TAPI bukan berarti Tuhan selalu membelai.]
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Sun Aug 11, 2019 11:29 pm

Sekilas Info,
---
IMAN yang bisa menjadi seperti pohon aras adalah iman yang tak bersyarat, YANG TULUS, juga yang disertai persiapan mental sampai tingkat tertinggi, dalam segala hal.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Mon Aug 12, 2019 10:56 pm

Sekilas Info,
---
*hal-hal yang bisa termasuk sebagai ikatan batin :
[misalnya: terhadap bayi, orang, barang, harga diri(atau apapun yang bisa terkait dengan harga diri)ataupun juga apapun yang lain yang engkau merasa sayang jika seandainya kehilangan atau jika terjadi sesuatu atau batinmu menjadi terusik].
---
MEMANG adalah bisa dikatakan bahwa
manusia memang boleh mempunyai ikatan batin terhadap apapun itu,
ASALKAN,
ikatan batin itu tidak melebihi porsi yang seharusnya.
---
JADI bisa dikatakan bahwa Tuhan tidak berkeberatan bahwa manusia punya ikatan batin terhadap apapun itu,
NAMUN JIKA,
ikatan batin itu telah melebihi porsi yang seharusnya, maka apapun itu, bisa termasuk menjadi berhala diMata Tuhan.
*contohnya:
jika seandainya Tuhan mengambil apa yang paling bernilai(atau apapun itu yang terkait yang engkau pandang bernilai), atau apa yang termasuk paling berharga dalam hidupmu(juga apapun yang bisa terkait dengan yang engkau pandang berharga), dan engkau menjadi menjadi dendam/mempunyai rasa tidak enak hati pada Tuhan secara terus menerus, MAKA pada saat atau selama itulah segala apa-apa yang diambil Tuhan yang membuat engkau dendam pada Tuhan, menjadi berhala diMata Tuhan.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Tue Aug 13, 2019 11:20 pm

Sekilas Info,
---
SESAKIT-SAKITnya hati kita, disaat Tuhan mendidik[yang biasanya disaat Tuhan menggembleng manusia disaat manusia tak bersalah yang tak mampu manusia hindari] 
ATAUPUN, 
disaat Tuhan memberikan konsekuensi karena manusia bersalah/saat Tuhan mendisiplinkan[yang semuanya itu bisa jadi tak bisa dihindari], 
MAKA TETAPLAH percayai HakikatMataBatinNya[YANG MAHA TERANG]yaitu bahwa pada hakekatnya Tuhan TETAP tak pernah sekalipun maupun sesaatpun bermaksud yang jahat ataupun yang negatif yang seturut PandanganNya[BAHKAN JIKA TUHAN MENGAMBIL ORANG YANG KITA CINTAI, MAKA TUHAN TETAP TIDAK PERNAH BERMAKSUD YANG TAK BAIK DAN TUHAN TETAP MAHA BENAR JUGA MAHATERANG.AMIN.AMIN.AMIN.]
[[SAAT Dia mendidik, Dia bermaksud agar melatih manusia untuk nantinya bisa lebih dibanggakan OlehNya diHadapan para malaikat juga dihadapan orang-orang kudus disurga saat Dia telah melihat manifestasi iman yang benar.]]
[[kita bukan hanya butuh atau perlu belainNya saja tapi kita juga perlu DidikanNya juga pendisiplinan DariNya yaitu dari Dia yang juga adalah MahaPenjunan kita, 
KARENA ITU apapun yang terjadi sekalipun yang paling menyakitkan yang tak mampu kita hindari meski disaat kita salah maupun benar MAKA TETAP PERCAYAI TUHAN DENGAN SEPENUH HATI! DAN JANGAN JERA UNTUK TETAP MAU MENYEMBAH TUHAN]]
*orang-orang yang ketulusan hati mereka telah manunggal dengan Ketulusan Hati Tuhan, maka mereka tidak akan bisa mencurigai Tuhan apalagi memvonis Tuhan bersalah.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Thu Aug 15, 2019 11:58 pm

Sekilas Info,
----
jika manusia tidak mau mempercayai Tuhan dengan tanpa bersyarat, maka dalam batin manusia tidak akan bisa muncul ketenangan batin yang sejati.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Fri Aug 16, 2019 12:17 am

Sekilas Info
---
no matter how much pain, keep Believing To God, until the last breath.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Sat Aug 17, 2019 10:41 pm

Sekilas Info,
---
adalah juga bisa dikatakan bahwa,
waktu disaat engkau sedang memikirkan masalahmu,
sebenarnya Tuhan masih bisa memaklumi atau Tuhan masih bisa menjadi tidak berkeberatan engkau memikirkan masalahmu,
ASALKAN SELAMA saat engkau memikirkan masalahmu itu,
batinmu TETAP MAU MENGAKUI bahwa Tuhan tetap layak engkau sembah,

MESKI disaat Tuhan tergerak untuk campur tangan menyelesaikan masalahmu ataupun disaat Tuhan[jika Tuhan memandang perlu] Tuhan tidak tergerak atau belum tergerak untuk ikut campur tangan menyelesaikan masalahmu.
DENGAN DEMIKIAN maka meski disaat engkau memikirkan masalahmu maka engkau masih tergolong dalam apa yang disebut GOD CENTER, dan tidak tergolong sebagai problem center.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Sun Aug 18, 2019 12:35 pm

sekilas info,

Ibadah Keluarga Allah

Pembicara :
Ps. Nita Setiawan

GBI Keluarga Allah Jakarta
Soho Capital lantai 11
Jl. Letjen S Parman kav.28, Jakarta Barat

INFO CENTER :
WA Center : 08997895000 / 08812944123
Call Center : 0271 646777 / 0271 2931777
---
aku percaya akan lebih banyak lagi orang-orang yang bukan Kristen, percaya pada TuhanYesusKristus.AMIN.AMIN.AMIN.
Bagi kalian yang non kristen yang meminta tanda atau yang ingin mengalami mujizat, kalian bisa menghubungi call center diatas, untuk anda juga bisa mencari informasi lebih lanjut terkait pondok daud yang sepertinya setiap hari ada. [atau cari orang kristen dan minta untuk mendoakan anda]
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Sun Aug 18, 2019 11:29 pm

Sekilas Info,
---
Yesus Kristus disebut Tuhan, karena sisi Keilahian Jesus[yang tersembunyi dalam Tubuh Jesus], mengandung Kualitas Allah. NAMUN dalam sisi Keilahian Jesus dan sisi Manusia Jesus, tetap merupakan Satu Pribadi.
DAN Salah satu bukti bahwa Jesus berKualitas Allah, adalah Jesus berani berfirman yang intinya bahwa Jesus layak di ibadahi[yaitu berdoa dalam Nama-Nya(Nama Jesus)].
JADI meski Jesus menjadi manusia, Jesus tetap layak disembah dari hati.
BUKTI bahwa Jesus layak di ibadahi adalah bahwa Jesus pernah berfirman "Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku"
Yohanes 16:26
John 16:26
요한복음 16:26
Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Mon Aug 19, 2019 8:07 pm

Sekilas Info,
---
MESKI dimasa atau disaat Tuhan tidak mengabulkan keinginanmu,
NAMUN engkau tetap ada semangat untuk tetap mau[dalam setiap harinya] meluangkan waktu/menyempatkan waktu, Buat Tuhan,
MAKA adalah bisa dikatakan bahwa engkau bisa tergolong sebagai orang yang telah menemukan Wajah Tuhan.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Tue Aug 20, 2019 1:56 am

Sekilas Info.
---
jangan engkau merasa rendah diri! MESKI jika engkau mempunyai pekerjaan yang dipandang rendah oleh manusia[ASALKAN pekerjaanmu adalah pekerjaan yang halal]
SEBAB, 
Tuhan tidak memandang rendah dirimu!
BAHKAN Tuhan memandang engkau lebih mulia,
lebih mulia daripada orang berdasi yang sombong yang memandang rendah dirimu!
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Tue Aug 20, 2019 8:45 pm

SEKILAS INFO,
---
Dalam menyempatkan waktu tiap hari Buat Tuhan
JANGAN pandang itu sebagai beban, 
tapi sebagai SARANA, 
untuk LEBIH MEMPERKUAT Ikatan Batin-mu Pada Tuhan.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Wed Aug 21, 2019 11:30 pm

Sekilas Info,
---
orang-orang yang dari batinya suka, 
meragukan Tuhan, 
mencurigai Tuhan atau berburuk sangka Pada Tuhan,
menggerutu atau bersungut-sungut PadaTuhan, 
menyalahkan Tuhan, 
memojokan atau menyudutkan Tuhan,
NAMUN dari batinnya tidak ada perjuangan yang terus menerus dalam seumur hidupnya dengan sekuat mungkin untuk tidak melakukan apa yang termasuk semua yang diatas itu[meski bisa ada jatuh bangunnya],
MAKA Tuhan bisa memandang mereka sebagai orang-orang yang murtad diMataNya atau diHadapanNya.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Thu Aug 22, 2019 12:49 am

Sekilas Info,
---
Daud [yang dikenal sebagai raja Israel], mempunyai saudara yang bernama Amasa [dari keturunan Ismael].
jadi Daud masih ada hubungan darah dengan Amasa, atau juga bisa dikatakan bahwa Daud yang adalah keturunan Yakub[Israel] masih ada hubungan darah dengan Amasa.
---
2 Samuel 19:13
2 Samuel 19:13
사무엘하 19:13
Dan kepada Amasa haruslah kamu katakan: Bukankah engkau darah dagingku? Beginilah kiranya Allah menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jika engkau tidak tetap menjadi panglimaku menggantikan Yoab."
1 Tawarikh 2:17
1 Chronicles 2:17
역대상 2:17
Abigail melahirkan Amasa dan ayah Amasa ialah Yeter, orang Ismael itu.
NB: yoab adalah panglimanya Daud, dan Daud ingin Amasa menggantikan yoab.
---
ini mengingatkan antara Ismael[yang bisa dikatakan sebagai moyangnya orang-orang Islam] dan Ishak[yang bisa dikatakan sebagai moyangnya orang-orang Kristen] yang adalah sedarah atau memiliki hubungan darah yang sama dari Abraham[atau Ibrahim(dalam Alkitab terjemahan lama)].
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Thu Aug 22, 2019 11:33 pm

Sekilas Info.
----
adalah juga bisa dikatakan bahwa ketika Jesus mengosongkan DiriNya, 
MAKA Jesus, 
menjadi bisa berkemungkinan atau menjadi bisa berpeluang, 
untuk bisa menjadi berdosa atau bisa terkena kutuk dosa, 
atau untuk bisa jatuh dalam dosa, 
TAPI Jesus tidak pernah berdosa atau tidakpernah menjadi berdosa dari Diri Jesus sendiri, 
namun Jesus pernah terkena dosa atau terkena kutuk dosa yang bukan disebabkan dari Diri Jesus sendiri tapi karena Jesus menanggung kutuk dosa dunia diatas kayu salib, namun akhirnya Jesus telah menang dari kutuk dosa itu, Jesus telah mengalahkan kutuk dosa itu dalam waktu tiga hari.
[karena itu siapa saja(yaitu mereka yang kristen maupun yang bukan kristen) yang dari hatinya mau percaya Jesus DAN yang bisa mempertanggungjawabkan lahir batinnya kelak, pasti bisa masuk surga(tanpa harus mencicipi neraka dulu/tanpa harus dilaundry dulu)].
SEBAB semua manusia pasti akan mempertanggungjawabkan lahir batinnya, seperti yang tertulis dalam kitab ibrani 4:13 seperti yang tertulis dibawah ini :
---
kitab ibrani 4:1-13.
Hari perhentian yang disediakan Allah
4:1 Sebab itu, baiklah kita waspada, supaya jangan ada seorang di antara kamu yang dianggap ketinggalan, w  sekalipun janji akan masuk ke dalam perhentian-Nya 1  masih berlaku. 4:2Karena kepada kita diberitakan juga kabar kesukaan sama seperti kepada mereka, tetapi firman pemberitaan itu tidak berguna bagi mereka, karena tidak bertumbuh bersama-sama oleh iman x  dengan mereka yang mendengarnya. 4:3 Sebab kita yang beriman, akan masuk ke tempat perhentian seperti yang Ia katakan: "Sehingga Aku bersumpah dalam murka-Ku: Mereka takkan masuk ke tempat perhentian-Ku 2 , y " sekalipun pekerjaan-Nya sudah selesai sejak dunia dijadikan. 4:4 Sebab tentang hari ketujuh pernah dikatakan di dalam suatu nas: "Dan Allah berhenti pada hari ketujuh dari segala pekerjaan-Nya. z 4:5 Dan dalam nas itu kita baca: "Mereka takkan masuk ke tempat perhentian-Ku. a 4:6 Jadi sudah jelas, bahwa ada sejumlah orang akan masuk ke tempat perhentian itu, sedangkan mereka yang kepadanya lebih dahulu diberitakan kabar kesukaan itu, tidak masuk karena ketidaktaatan b  mereka.4:7 Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu! c 4:8 Sebab, andaikata Yosua telah membawa mereka masuk ke tempat perhentian, d  pasti Allah tidak akan berkata-kata e kemudian tentang suatu hari lain. 4:9 Jadi masih tersedia suatu hari perhentian 3 , hari ketujuh, bagi umat Allah. 4:10 Sebab barangsiapa telah masuk ke tempat perhentian-Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya, f  sama seperti Allah berhenti dari pekerjaan-Nya. g  4:11 Karena itu baiklah kita berusaha untuk masuk 4  ke dalam perhentian itu, supaya jangan seorangpun jatuh karena mengikuti contoh ketidaktaatan h  itu juga. 4:12 Sebab firman Allah 5  i  hidup j  dan kuat k  dan lebih tajam dari pada pedang l  bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati m  kita. 4:13 Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, n  sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab.
---
ANUGERAH Keselamatan yang telah diberikan Kristus atas kutuk hukum taurat atau atas kutuk dosa/kutuk kuasa dosa, memang tidak hilang, 
NAMUN BELUM menjadi berfungsi KECUALI disaat manusia telah bisa mengerjakan keselamatanya yaitu yang telah bisa mempertanggungjawabkan lahir batinya kelak diHadapan Tuhan.
JADI orang-orang yang dari hatinya percaya Jesus DAN yang telah bisa mempertanggungjawabkan lahir batinya di Hari Penghakiman/Hari Pengadilan Tuhan nanti, MAKA mereka bisa sama dengan orang-orang yang telah bisa mempertahankan keselamatan, sehingga mereka masuk surga tanpa harus mencicipi neraka dulu atau tanpa harus dilaundry dulu akibat kutuk kuasa dosa, sebab dilindungi Oleh Darah Jesus.
NB: orang-orang yang mengerjakan keselamatannya[seperti yang pernah dikatakan oleh paulus] intinya adalah mereka yang dengan semampunya tekun berbuat baik atau tekun melakukan apa-apa yang termasuk kebaikan dengan sikap batin yang benar.
Filipi 2:12
Philippians 2:12
빌립보서 2:12
Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmudengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,
Roma 2:7
Romans 2:7
로마서 2:7
yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan,
dan orang yang tekun berbuat baik pasti termasuk orang yang banyak berbuat baik dalam seumur hidupnya.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb Yesterday at 2:19 am

Sekilas Info,
---
bagi mereka yang mau, inilah jalan yang terbaik, yaitu[Dengan percaya bahwa Sumber kekuatan lahir batinmu adalah berasal dari Kekuatan Tuhan(meski engkau sebagai manusia biasa, bisa berpeluang ada jatuh bangunya secara lahiriah atau yang secara batiniah]namun tetaplah dalam seumur hidupmu mengerahkan segenap kekuatan dari dalam hatimu dari dalam jiwamu juga dalam perbuatanmu untuk sekirannya mungkin menjauhi dosa-dosa kecil maupun dosa-dosa besar secara lahiriah maupun batiniah[meski bisa ada jatuh bangunya] DAN cukup sekali saja dalam seumur hidupmu haruslah engkau berdoa pada Tuhan dengan bersuara(meskipun dengan suara yang lirih agar disaksikan oleh para malaikat) dan katakanlah : "Ya Tuhan atas segala makhluk, paksakan aku dalam PimpinanMu dan RencanaMu dalam seluruh hidupku". MAKA dengan demikian aku percaya bahwa Tuhan ikut bertanggungjawab atas setiap kejatuhanmu[asalkan engkau dalam rangka berusaha dengan sekuat semampumu meski bisa ada jatuh bangunya DAN engkau telah berdoa untuk mau dipaksa Tuhan] MAKA aku percaya bahwa kalian pasti bisa masuk surga.AMIN.AMIN.AMIN.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24064
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 39 Empty Re: sekilas infoku

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 39 dari 39 Previous  1 ... 21 ... 37, 38, 39

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik