FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

sekilas infoku - Page 32 Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

sekilas infoku

Halaman 32 dari 35 Previous  1 ... 17 ... 31, 32, 33, 34, 35  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty sekilas infoku

Post by njlajahweb on Wed Jan 04, 2017 8:26 am

First topic message reminder :

Info Sekilas(1)
Bukti bahwa Tuhan itu tidak mungkin tidak ada:

Adalah: Adanya keteraturan pada peredaran benda benda langit yang memiliki orbit, yang menyebar dengan teratur dengan tidak berbenturan, dan ini pasti Dia yang mengaturnya, yaitu Dia yang adalah, Tuhan atas segala makhluk.

seperti juga peredaran matahari, bumi, bulan yang beredar secara teratur(seperti robot yang sudah diprogram oleh Sang Pencipta) hingga membentuk terjadinya siang dan malam untuk menandai hari-hari, bulan-bulan dan tahun-tahun.
——————-
Sekilas info(2)

Dalam Alkitab, di kitab Kejadian 1:14, Tuhan atas segala makhluk menciptakan benda-benda penerang untuk menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun.

Kejadian
1:14 Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
——————
Sekilas info(3)

saya percaya, Kristus tidak pernah mendiskriminasi orang-orang ateis, dan Kristus juga mengasihi orang ateis, juga Kristus tidak pernah memaksa orang ateis, untuk percaya kepada Kristus.

TAPI anda boleh mencoba untuk datang ke Gereja Bethany(yang sudah pernah saya buktikan) supaya anda membuktikan bahwa memang ada kedamaian hati yang luarbiasa dari Kristus, yang bisa mengurangi banyaknya beban pikiran anda, juga yang bisa membuat anda menangis bahagia, serta bisa mengisi kekosongan batin anda atau kekosongan hati anda, dan anda tidak harus menjadi kristen.

saya juga menghormati para ateis yang mau mendirikan kebajikan ataupun yang mau mencari kepuasan batin yang datang dari Kebenaran Kristus.

NB: Kristus malah membenci orang-orang yang tampak benar diluarnya saja tapi sombong rohani, seperti kebanyakan dari para ahli taurat dan orang farisi, yang merasa dirinya mampu menjamin untuk selalu sempurna dalam lahir atau batinya dalam setiap detik dalam seumur hidupnya dan yang merasa dirinya tidak lagi memerlukan pertobatan padahal hati mereka sering ada kesombongan, padahal juga manusia pasti bisa ada jatuh bangunya dalam menjalani hidup ini entah secara lahiriah atau secara batiniah atau tujuan hatinya, tapi usahakanlah setidak-tidaknya, untuk lebih banyak bangunya dari pada jatuhnya dalam lahir maupun batin, sambil dalam hati memohon pertolongan kepada Tuhan atas segala makhluk.
—————–
Sekilas info(4)

Mungkin arti kehidupan yang lebih tepat adalah proses berawal hingga berakhirnya perjalanan waktu seseorang yang dibatasi oleh kematian yang dihiasi oleh suka dan duka, baik yang datangnya dari Tuhan atau dari manusianya itu sendiri.
—————-
Sekilas info(5)

Biarlah imanmu tetap percaya pada Tuhan atas segala makhluk walaupun seandainya logikamu sedang disaat ada alasan untuk tidak percaya. Maka katakanlah dalam hatimu” Ya Tuhan atas segala makhluk tolonglah hamba, yang saat ini belum mampu untuk percaya.”
—————-
Sekilas info(6)

Ujian Tuhan itu memang bisa mengguncangkan baik iman ataupun hati nurani kita, yang bisa membuat kita berkata “ya Tuhan mengapa ini bisa terjadi padahal Engkau-kan Tuhan yang Baik.

Maka ingatlah bahwa apa yang terbaik menurut kita belum-tentu seperti apa yang terbaik menurut Tuhan, dan jika kita masih ada pertanyaan-pertanyaan-kehidupan yang tidak bisa kita jawab, pastilah diakhirat nanti, kita bisa langsung tanya sama Tuhan atau mungkin melalui malaikat-Nya.
—————-
Sekilas info(7)

Jadi yang terbaik adalah tetaplah berusaha untuk belajar dengan semampu-mampunya untuk menjadi orang yang tahu diri baik secara lahir maupun batin sambil memohon pertolongan-Nya, tapi seandainya Dia tidak menolong untuk menguji kita, maka tetaplah kita lebih mencintai Dia daripada segalanya dan tetap beribadah kepada-Nya tanpa mengabaikan cinta pada orangtua maupun keluarga.
—————-
Sekilas info(8)

saya juga memakai logika untuk belajar memahami Tuhan dan segala hal tentang Tuhan dan juga saya tidak melarang orang melogika Tuhan dan segala hal tentang Tuhan dalam rangka belajar memahami Tuhan walaupun tidak mungkin sampai 100 persen, tapi bukan berarti Tuhan harus selalu dilogika, karena Tuhan tidak bisa dilogika secara terus-menerus juga karena Tuhan tidak mungkin dipahami manusia secara keseluruhan atau secara 100 persen (kecuali sebagian kecilnya atau sebagian besarnya saja).

Dulu saya mengutamakan logika dalam memahami Tuhan, tapi sekarang saya mengutamakan iman dalam memahami Tuhan, tanpa mengabaikan logika.
—————-
Sekilas info(9)

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.
—————-
Sekilas info(10)

Beberapa contoh tentang gambaran Iman Yang Benar adalah :

1. Tetap percaya bahwa pada HAKIKATNYA TUHAN ITU TIDAK PERNAH BERSALAH juga bahwa HAKIKAT HATI TUHAN ITU TIDAK PERNAH BERMAKSUD JAHAT, walaupun pernah ada bayi ataupun anak yang masih kecil yang menjadi korban bencana alam atau menderita sakit berat, atau cacat dan sebagainya, yang bisa saja mengguncangkan hati nurani.

2. Tetap percaya bahwa Tuhan itu tetap Tuhan Yang Maha Baik/Yang Tak pernah Bermaksud Jahat/Yang Tak Pernah Memiliki Tujuan Hati Yang Jahat, walaupun disaat kita sedang dalam keadaan yang terburuk, yang bisa saja, tidak bisa kita hindari, meskipun disaat kita sedang benar.

3. Tetap percaya Tuhan itu Maha-Kuasa/bahwa POTENSI Kemampuan Tuhan itu tetap selalu Yang Paling Mampu atas segala makhluk, walaupun disaat sedang ada kejahatan yang semakin merajalela.

4. Tetap percaya Tuhan itu Maha Adil/Yang Paling Mampu Melakukan Keadilan, meski sedang disaat ada banyak ketidakdilan.

5. Dan seterusnya …
—————-
Sekilas info(11)

jadi baiklah kita sama-sama belajar untuk bersatu hati, untuk belajar lebih banyak menyenangkan hati Tuhan walaupun ada jatuh-bangunya, tanpa menutup mata dengan hal-hal lain yang memang perlu dilakukan, karena kita masih hidup didunia.

saya menasihati, bukan selalu berarti bahwa saya lebih unggul dari kalian, saya tidak bermaksud untuk menggurui.

saya sebagai manusia biasa, tidak bisa menjamin untuk selalu lebih baik dari kalian dalam seumur hidup, sayapun juga bisa jatuh, saya juga masih belajar dalam kehidupan ini, bahkan sebenarnya semua tokoh agamapun masih belajar, dihadapan Tuhan.

Jadi marilah kita sama-sama saling menguatkan, bergandengan, menegur dengan kasih, tidak memperbesar perbedaan, saling mendukung dalam kebajikan, dan dalam semua kebaikan.
—————-
Sekilas info(12)

mungkin salah satu cara agar kita lebih mudah bersyukur pada Tuhan atas segala makhluk saat kita dalam keadaan terburuk, adalah dengan memikirkan yang lebih buruk dari yang kita alami.
—————-
Sekilas info(13)

menurut saya, sah-sah saja jika seseorang berbuat baik dan beribadah untuk mendapatkan berkat, untuk masuk surga, dan tujuan-tujuan lainya(asalkan tidak bertentangan dengan Firman-Tuhan ataupun hati nurani).

Tapi tujuan-utama kita dalam hati kita harus tetap sama, yaitu belajar menyenangkan hati Tuhan atas segala makhluk yang didasar-utamakan oleh cinta kita yang tak-bersyarat pada Tuhan atas segala makhluk, even in long suffering.
—————-
Sekilas info(14)

mungkin arti takdir adalah segala sesuatu yang terjadi yang disebab-utamakan oleh Tuhan.

sedangkan arti nasib adalah segala sesuatu yang terjadi yang disebab-utamakan oleh manusia.
*contohnya:
bencana banjir, yang dikarenakan ulah manusia dimana banyak pohon ditebangi, juga karena ulah manusia dimana banyak sampah yang dibuang sembarangan oleh manusia, sehingga membuntu got, juga arus sungai, hingga mengakibatkan banjir.
—————-
Sekilas info(15)
“opini saya tentang kehidupan”

memang benar bahwa segala sesuatu terjadi karena seizin Tuhan,

tapi bukan berarti segala sesuatu terjadi karena kehendak Tuhan.

saya percaya ada perizinan Tuhan yang dikehendaki, tapi ada perizinan Tuhan yang sebenarnya tidak dikehendaki atau yang sebenarnya tidak 100%disetujui, mengingat Tuhan telah memberi manusia, kebebasan untuk memilih apakah mengikuti kehendaknya sendiri atau mengikuti kehendak Tuhan. (supaya kita jangan selalu menyalahkan Tuhan)
—————-
Sekilas info(16)

Tuhan telah memberikan kebebasan pada manusia dengan harapan agar manusia bisa mempergunakan kebebasan itu dengan bijak, bukan dengan kebebasan yang tanpa batas yang sama dengan tanpa hukum atau tanpa aturan.

mungkin banyak manusia lupa bahwa Tuhan sebenarnya tidak hanya memberi kebebasan saja, tapi Tuhan juga telah memberikan peringatan, sebagai baju bagi kebebasan kita,
artinya bahwa saat kita menggunakan kebebasan itu, maka sudah seharusnya kita mengingat hukuman-Tuhan yang menanti apabila kita menyalahgunakan kebebasan itu.

maka kebebasan yang kita pakai itu, akan dituntut pertanggungjawabanya nanti, di persidangan Ilahi, dimana semua manusia dikumpulkan dari segala penjuru bumi dan tak seorangpun bisa berbohong, ataupun bersaksi dusta.
—————-
Sekilas info(17)

rencana Tuhan memang selalu menjadi kenyataan, tapi harapan Tuhan belum tentu menjadi kenyataan, karena manusia yang telah diberi kebebasan oleh Tuhan, lebih sering mengingat gadget, dari-pada mengingat Tuhan.
—————–
Sekilas info(18)

ada hambaTuhan yang mendapat penglihatan, bahwa ternyata nanti, di akhir dari akhir zaman, saat ada pengangkatan, ternyata ada orang Islam yang juga diangkat ke sorga.
—————-
Sekilas info(19)
“cerita santai (dongeng), {own version}”

seandainya cicak bisa bicara, mungkin cicak itu akan bertanya: “Ya Tuhan, Engkau kok nggak adil ama aku, Engkau nggak CS deh ama aku, soalnya aku kan, nggak Engkau beri sayap, tapi mangsaku, malah Engkau beri sayap?”

Lalu Tuhan menjawab: “Karena didalam dirimu, telah kutanamkan benih yang luarbiasa yaitu semangat juang yang luiarbiasa yang berkobar untuk bertahan hidup, karena itulah, kau tidak perlu Kuberi sayap, lagi pula, kalau hewan bersayap bisa memakan mangsa yang bersayap pula, itu kan hal biasa. Tapi kamu luarbiasa, karena kamu bisa memakan mangsa yang bersayap, padahal kamu tidak bersayap”
—————-
Sekilas info(20)

mungkin ada orang yang berkata dalam hatinya:”Ya Tuhan, rasanya penderitaanku ini tiada berakhir, padahal aku melakukan kebenaran ataupun Firman-Mu”.

maka dari itu, saya ingin mengingatkan kata-kata penghiburan buat anda yaitu bahwa:

penderitaan yang kita alami tidak ada apa-apanya dibandingkan kebahagiaan dan nikmatnya sorgawi, karena itu janganlah patah asa apalagi bunuh diri, namun tetaplah berkobar semangat juang menjalani hidup ini yang didasari juga dengan kejujuran yang dikawal oleh kearifan, karena kejujuran dijaman ini, tidak bisa berdiri sendiri, tapi harus digandeng dengan kearifan, agar kejujuran anda tidak dipermainkan oleh orang lain, juga tidak menjadi bulan-bulanan orang lain
—————–
Sekilas info(21)

bagi yang tergerak hatinya untuk menambah doa dipagi hari, mungkin nggak ada salahnya jika anda berkata dalam hatimu: “Ya Tuhan atas segala makhluk, biarlah Engkau yang lebih menguasai lahir dan batinku dan paksalah hamba menuju jalan-Mu, jika hamba bebal dihadapan-Mu”.
—————-
Sekilas info(22)

mungkin ada orang yang berkata dalam hatinya: “mengapa pada umumnya, orang jahat itu diberi umur panjang oleh Tuhan”

*mungkin jawabanya adalah :

karena Tuhan sedang memberi waktu bagi orang jahat itu, untuk bertobat,

tapi apabila orang jahat itu tidak-tahu-diri kalau dirinya diberi waktu-tobat oleh Tuhan,

maka berarti Tuhan sedang menunggu orang jahat itu, agar bertambah-tambah dosanya hingga dosa orang jahat itu menjadi semakin banyak-sekali dan menjadi semakin layak untuk dimasukan ke neraka yang paling berat hukumanya.
—————-
Sekilas info(23)

memang yang paling sulit dalam hidup kerohanian, adalah ketika kita belajar menerima kedaulatan-Tuhan juga ketika Tuhan sendiri, dengan sengaja tidak mempercayakan diri-Nya sebagai Tuhan yang baik.(ini termasuk ujian tingkat tinggi).
—————-
Sekilas info(24)

bagi saya, Kedaulatan-Tuhan(perbuatan-perbuatan-Nya), berada diatas segala kebenaran juga bahkan diatas firman-Nya bahkan-lagi diatas kebenaran hatinurani, artinya bahwa ketika Tuhan memandang perlu, untuk melakukan manuver-manuver yang tidak biasanya, maka bagi saya, Dia tetap berhak melakukan itu. Karena itu jugalah saya pernah sampai bertanya-tanya kenapa mengapa Tuhan seolah melanggar firman-Mu sendiri.

dan bagi saya Dia juga berhak menentukan saya dineraka, maka seandainya Dia menentukan saya dineraka dari sejak saya dilahirkan, maka saya cuma minta satu hal saja, yaitu supaya Tuhan tetap mengizinkan saya untuk mencintai-Nya.
—————-
Sekilas info(25)

Tuhan itu, terlalu benar untuk disalahkan, terlalu suci untuk berdosa, juga terlalu sempurna untuk dikambinghitamkan.

Ya Tuhan atas segala makhluk, Engkaulah yang selalu benar dan yang paling benar, Engkaulah yang selalu suci dan yang paling suci, juga Engkaulah yang selalu sempurna dan yang paling sempurna,

biarlah segala lidah mengaku bahwa Engkaulah yang paling layak dimuliakan dan biarlah segala makhluk sujud gemetar dihadapan-Mu.
—————-
Sekilas info(26)

kadang saya berpikir, mengapa ada bayi-bayi ataupun anak-anak kecil (yang masih belum bisa membedakan mana yang baik dan mana yang jahat), tapi mereka harus mengalami kematian dalam kandungan, kematian karena bencana, kematian tragis(kematian yang tidak lazim), penderitaan jasmani yang begitu berat, penyiksaan dan lain sebagainya yang bisa mengguncangkan hati nurani kita, tapi saya percaya bahwa Tuhan atas segala makhluk telah menyediakan penghiburan khusus dan penyambutan khusus bagi mereka, dan mereka akan ditempatkan ketempat yang teristimewa disorga dalam taraf manusia, bahkan mungkin saja, mereka akan ditempatkan didekat Takhta Tuhan.
—————-
Sekilas info(27)

mungkin ada orang yang bertanya dalam hatinya, mengapa Tuhan seolah tega mengambil orang yang saya sayangi.

bisa jadi jawabanya adalah sebagai berikut :

1. karena, sebelum orang itu terhanyut oleh arus dunia yang mengakibatkan dia menuju ke neraka, maka Tuhan berinisiatif untuk mengambil dia dahulu, mumpung orang itu masih layak ditempatkan disorga.

2. mungkin anda telah mendewakan orang itu dalam hati anda.

3. mungkin dengan adanya orang itu, anda sering menunda ataupun membatalkan waktu beribadah.

4. mungkin dalam hati anda, anda lebih condong kepada orang itu dari pada kepada Tuhan.

5. mungkin Tuhan mempunyai rencana lain yang masih perlu kita gali, dengan dasaran pikiran yang positif kepada Tuhan, sambil memohon bimbingan-Nya.

NB: bisa jadi salah satu jawaban diatas menjadi salah satu jawaban dalam persoalan kita yang lain, agar kita jangan menyalahkan Tuhan, walaupun dalam hati.
—————-
Sekilas info(28)

kadang kita memang tidak bisa menghindari adanya perbedaan tipis yang memang sulit untuk dibedakan,

saking tipisnya perbedaan itu, kadang hal itu mungkin bisa digambarkan sebagai “serupa tapi tak sama”,

dan serupa tapi tak sama itu, mungkin bisa dicontohkan seperti “do tinggi dan do rendah”, sama-sama ber-nada do tapi berbeda oktaf.
—————-
Sekilas info(29)

minyak dan air berbeda, tapi mereka sama-sama termasuk zat cair.
—————-
Sekilas info(30)

kadang dalam pikiran saya terbersit pertanyaan,

seandainya hanya ada dua pilihan antara Tuhan yang bertindak sewenang-wenang, dan iblis yang bertindak sewenang-wenang, mana yang saya pilih?

maka saya akan tetap memilih Tuhan yang bertindak sewenang-wenang.

Karena kalau Tuhan bertindak sewenang-wenang, saya percaya Dia pasti bertanggungjawab(walaupun seandainya saya tidak melihat pertanggung-jawaban Tuhan didunia ini).
—————-
Sekilas info(31)

terang dan gelap tidak bisa bersatu, kecuali dalam hati manusia.

Karena itu berjuanglah sebisa mungkin sembari memohon pertolongan-Nya, supaya terang yang ada padamu bisa menjadi lampu untuk jalan-jalanmu.
—————
Sekilas info(32)

Imamat 17
17:7 Janganlah mereka mempersembahkan lagi korban mereka kepada jin-jin, sebab menyembah jin-jin itu adalah zinah. Itulah yang harus menjadi ketetapan untuk selama-lamanya bagi mereka turun-temurun.
—————-
Sekilas info(33)

kalau ada mereka yang mengatakan semua agama itu sama,

mungkin yang dimaksudkan adalah dalam hal, sama-sama mendirikan kebajikan.

jadi mereka memandang dalam sudut pandang yang pada umumnya, atau secara garis besar yang dalam salah satu tujuan yang sama.
—————–
Sekilas info(34)

janganlah kita mempunyai mental untuk hanya mau, menerima yang enak-enak saja dari Tuhan,

namun seharusnya, kita juga mau belajar, untuk menerima apa-apa yang tidak enak dari Tuhan, baik secara lahiriah maupun batiniah dalam seumur hidup kita,

dan inilah yang seharusnya juga, menjadi bagian dari inti pengajaran agama oleh para pemuka-pemuka agama diseluruh dunia.
—————–
Sekilas info(35)

kalau kita teringat bahwa Tuhan itu Maha-Kasih,

maka seharusnya, kita juga mengingat bahwa Tuhan juga Maha Adil,

yang nantinya, akan membalaskan manusia menurut perbuatanya.

Agar kita tidak lupa diri, dihadapan-Nya
—————–
Sekilas info(36)

orang yang paling bodoh, adalah orang yang dalam hatinya mengira, bahwa dia bisa mempermainkan keselamatan, kebaikan, kasih juga pengampunan dari Tuhan, dan orang yang paling parah adalah orang yang menyalahgunakanya.
—————-
Sekilas info(37)

kalau kita hanya mengingat bahwa Tuhan itu Maha kasih, Maha Pengampun, Maha baik, maka hal ini bisa membuat kita terbuai dan tersesat.
—————-
Sekilas info(38)

kalau Tuhan itu Maha kasih, bukan berarti kita boleh tidak beribadah untuk seterusnya, juga bukan berarti Tuhan membolehkan kita berbuat apa saja dengan melanggar semua aturan atau hukum agama ataupun negara.
—————-
Sekilas info(39)

kalau Tuhan itu Maha Pengampun, itu bukan berarti kita selalu terhindar dari hukuman Tuhan.
—————-
Sekilas info(40)

kalau Tuhan itu Maha Baik, maka belum tentu Dia melakukan kebaikan seperti yang kita anggap,

tapi memang kadang atau sering, kebaikan Tuhan itu tidak bisa kita logika.

Contohnya, ada kisah nyata seperti dibawah ini:

ketika hambaTuhan yang terkena kecelakaan dan kehilangan kakinya dan ketika hambaTuhan itu bertanya pada Tuhan “mengapa ini terjadi padaku”, lalu Tuhan menjawab “itulah yang terbaik”.

Jadi dalam kisah nyata diatas, yang dimaksud Tuhan terbaik adalah menurut pandangan Tuhan, bukan terbaik menurut pandangan manusia.
—————-
Sekilas info(41)

mungkin di era akhir jaman ini, akan banyak iman-iman yang mulai tertidur, yang sudah mulai lelah untuk mempercayai keMaha-an Tuhan ketika dihadapkan dalam situasi ataupun kondisi, yang sering kali mengguncangkan iman, namun tetaplah juga untuk berjuang agar kita tetap berpikir positif pada Tuhan, terkhusus dalam situasi terburuk.
—————-
Sekilas info(42)

mungkin salah-satu PR terbesar bagi para pemuka-pemuka agama diseluruh dunia adalah mengisi kekosongan pikiran para jemaah atau jemaat, agar mereka tidak menjadi generasi “penuduh Tuhan” yang selalu menyalahkan Tuhan dalam hati mereka.
—————-
Sekilas info(43)

semua kekayaan, kepandaian, kemampuan ataupun talenta, juga apa-apa yang bisa dibanggakan oleh manusia, adalah titipan Tuhan, karena itulah manusia tidak pantas menyombongkan dirinya.
—————
Sekilas info(44)

jika Tuhan sendiri yang membuat perbedaan, maka siapakah yang mampu memecahkanya, kecuali Tuhan dan makhluk yang kepadanya Tuhan berkenan menyatakanya.
—————-
Sekilas info(45)

marilah kita sama-sama belajar untuk menyikapi perbedaan dengan bijak, agar Tuhan tidak menutup hati nurani kita juga agar Tuhan mau menambahkan rema kepada kita, sehingga kita bisa mengumpulkan serpihan-serpihan hikmah dari tirai-tirai yang berbeda
—————-
Sekilas info(46)

jika kita membiasakan diri bertanya untuk mencari tahu dan tidak untuk menyerang, maka akan ditambahkan kepadamu serpihan rema yang terpendam.
—————-
Sekilas info(47)

Tuhan itu memang unik, kadang Dia menyembunyikan rema dalam diri orang yang kita benci, bahkan pada orang yang kita anggap paling bejat(tapi bukan berarti Tuhan mendukung orang jahat) bahkan pula, kadang Dia memberkati kita dari orang yang kita tidak sukai.
—————-
Sekilas info(48)

jika kita bisa menahan diri untuk membenci, maka janganlah kita membenci, namun jika kita tidak tahan untuk membenci, maka janganlah terlalu membenci.
—————-
Sekilas info(49)

perbedaan itu bisa menjadi indah, seperti keindahan pelangi yang terdiri dari warna yang berbeda-beda, tapi itu tergantung bagaimana kita menyikapi perbedaan itu.
—————-
Sekilas info(50)

seperti pria dan wanita, mereka adalah dua dunia yang berbeda, tapi justru Tuhan menciptakan mereka untuk menjadi satu rumah-tangga dalam pernikahan. Jadi, walaupun mereka berbeda, maka bukan berarti mereka tidak bisa hidup berdampingan dalam keharmonisan, mungkin inilah juga yang menjadi salah-satu PR bagi kita, sebagai umat.
—————-
Sekilas info(51)

bagi yang tergerak hatinya, mungkin inilah beberapa contoh dalam menyikapi perbedaan:

1. menjadikan perbedaan itu sebagai tambahan pengetahuan.
2. menyikapi perbedaan itu dengan teguran kasih, dan tidak ada salahnya kita menambahkan kata maaf.
3. menyikapi perbedaan itu dengan menghormati kebebasan untuk memilih apa yang dia percayai, karena salah satu yang terpenting dalam hal ini adalah bahwa kita sudah menyampaikan apa yang kita ketahui dan selebihnya adalah urusan Tuhan.
4. dan sebagainya, dengan dasaran kasih juga niat hati yang tidak memusuhi.
—————-
Sekilas info(52)

saya percaya bahwa ada saat-saatnya dimana ketidak-tulusan manusia, masih dimaklumi oleh Tuhan, seperti ketika kita sedang malas berdoa di pagi hari,

namun karena kita berusaha untuk belajar menyenangkan hati-Tuhan,

maka kita memaksakan diri untuk berdoa,

dan saya percaya bahwa Tuhan masih mau menerima doa kita.

karena banyak orang malas beribadah dengan alasan ketidak-tulusan hati, bahkan ada yang sampai 5 tahun tidak pernah beribadah sama sekali.
—————-
Sekilas info(53)

penderitaan memang bukan untuk dicari, tapi jika Tuhan menghadapkan kita pada penderitaan(baik lahiriah maupun batiniah), maka baiklah kita belajar untuk merelakan hati kita dan berserah pada-Nya (walaupun dalam keadaan yang terburuk) serta memohon pada-Nya agar ditambahkan kekuatan kita untuk melaluinya.
—————-
Sekilas info(54)

tidak ada seorangpun yang bisa tawar-menawar dengan Tuhan dalam hal orang itu akan dilahirkan dalam rupa yang bagus atau dalam rupa yang jelek, dalam keluarga yang kaya atau dalam keluarga yang miskin, juga dalam ras apa, ataupun dalam agama apa.

kalau sekilas kita memandang sepertinya Tuhan itu egois, tapi tidak apalah.

Karena bagi saya, tidak ada yang boleh egois selain Tuhan atas segala makhluk dan Dia masih berhak melakukan itu.
—————-
Sekilas info(55)

ketika aku memandang sinar mata bayi-bayi yang tidak berdosa dari semua agama, aku menjadi terharu, karena mereka bisa saja menjadi korban dari ke egoisan kita dalam perdebatan yang tidak sehat yang bisa menimbulkan api dendam, amarah antar agama yang berbeda sehingga bisa membuka peluang akan terjadinya lagi perang agama yang bisa menimbulkan korban-korban mereka yang tidak bersalah termasuk anak-anak kecil dan bayi-bayi yang tidak berdosa yang bisa saja mati karena terkena bom akibat perang agama. karena itulah maka janganlah kita terfokus untuk memperbesar perbedaan tapi terfokuslah untuk bagaimana kita tetap bisa hidup rukun walaupun berbeda prinsip atau kepercayaan.
—————-
Sekilas info(56)

kadang orang kaya itu tidak seperti yang kita pikirkan karena orang kaya itu bisa jadi mengalami hal-hal seperti dibawah ini:

1. mereka tidak akan benar-benar menemukan sahabat sejati.
2. mungkin hidup mereka jarang ada damai karena sering ada pertengkaran tentang hak waris dalam keluarganya.
3. mereka sering tidak tenang hatinya karena banyak yang mengincar hartanya.
4. mereka menjadi sering gelisah dan kurang tidur karena memikirkan uang dan hartanya yang begitu banyak.
—————-
Sekilas info(57)

tapi orang-orang kaya itu masih mempunyai peluang untuk masuk surga, jika orang kaya itu menjadi orang kaya yang bijaksana.

orang kaya yang bijaksana adalah orang kaya yang mau memberikan sebagian hartanya kepada orang-orang yang memang benar-benar memerlukan, seperti orang miskin, yatim piatu, gelandangan dan sebagainya dengan tidak mengabaikan ibadah.
—————-
Sekilas info(58)

orang yang tampan tidak akan pernah disebut tampan kalau tidak ada orang yang jelek, demikian juga orang yang cantik.

jadi sebenarnya orang yang tampan dan orang yang cantik seharusnya berterimakasih kepada orang yang jelek, karena orang yang jelek itu ikut berjasa atas sebutan mereka.
—————-
Sekilas info(59)

orang yang tampan dan orang yang cantik memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk tidak setia pada pasanganya, sedangkan orang yang jelek mempunyai kecenderungan yang lebih kecil untuk tidak setia pada pasanganya.

jadi masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.
—————-
Sekilas info(60)

semua agama juga mempunyai kelebihan masing-masing, tapi adalah tidak bijak jika kita mencari-cari kelemahan atau kekurangan agama lain.
—————-
Sekilas info(61)

mungkin orang yang paling banyak dimaklumkan dosanya, adalah orang-orang yang cacat, karena mereka menderita seumur hidup.
—————-
Sekilas info(62)

mungkin ada orang yang berkata dalam hatinya

“mengapa harus ada kematian yang tragis bagi orang-orang yang sungguh-sungguh pada Tuhan”.

mungkin jawabanya adalah

dengan kematian yang tragis itu, maka orang itu sedang diberi kesempatan oleh Tuhan untuk membayar harga dengan cara yang singkat dan juga untuk mempercepat orang itu menuju tingkatan surga yang lebih tinggi..
—————-
Sekilas info(63)

marilah kita sama-sama juga belajar untuk tetap lebih mencintai Tuhan dari segalanya, walaupun jika seandainya:

1. Tuhan lebih memberkati orang yang kita benci.
2. Tuhan tidak selalu melindungi kita.
3. Tuhan tidak selalu menolong kita.
4. Tuhan memberi hikmat ataupun kemampuan lebih, kepada orang yang lebih muda dari kita.
5. dan sebagainya.
—————-
Sekilas info(64)

mungkin ada baiknya kalau kita memikirkan semua yang terburuk yang bisa saja terjadi pada kita, untuk mempersiapkan mental kita, apabila seandainya Tuhan dengan tiba-tiba, menghadapkan kita, pada apa yang paling kita takutkan terjadi,

supaya apabila kita kecewa pada-Nya, paling tidak, kita tidak terlalu kecewa pada-Nya,

dan semoga kita tidak kecewa pada-Nya dan tetap setia pada-Nya.

karena kesetiaan yang Tuhan tuntut adalah kesetiaan sampai akhir, walaupun dalam situasi yang terburuk sekalipun.
—————-
Sekilas info(65)

agar kita tidak hanyut dalam kesombongan,

mungkin ketika kita melihat orang yang kita anggap lebih berdosa dari kita, kita bisa menanamkan pikiran yang seperti ini:

seandainya aku menjadi orang itu, belum tentu aku lebih baik dari orang itu(tapi bukan berarti dalam hati kita, kita mendukung perbuatan dosa orang itu).
—————-
Sekilas info(66)

kalau ada orang yang rajin beribadah tapi perbuatanya tidak terpuji, maka ambilah perkataanya yang bisa membangun rohanimu, tapi janganlah meniru perbuatanya yang tidak patut ditiru dan janganlah menjadi jera beribadah karena melihat orang yang seperti itu tapi lihatlah kebenaran Tuhan.
—————-
Sekilas info(67)

mungkin ada orang yang bertanya dalam hatinya..

“mengapa Tuhan menciptakan manusia yang bisa jatuh dalam dosa”

mungkin jawabanya adalah:

yang jelas bukan berarti Tuhan mendukung dosa, tapi supaya manusia lebih melihat kebenaran Tuhan yang selalu benar dan yang paling benar, juga agar manusia jangan berkata bahwa dirinya bisa menjamin untuk selalu benar dalam lahir dan batinya dalam seumur hidupnya.

NB: memang orang benar itu ada, namun orang yang selalu benar(dalam batinya) itu tidak ada.
—————-
Sekilas info(68)

aku bersyukur ternyata Kristus juga mau memperdengarkan suara-Nya pada orang yang mungkin tidak pernah dilirik oleh orang lain yaitu seorang penjual air, seperti yang saya pernah lihat dalam kisahnyata solusi di tv, dan dalam kisahnyata lain, Kristus mau menampakan dirinya kepada pemulung-pemulung dan menyembuhkan sakit mereka, ini pernah terjadi disurabaya.
—————-
Sekilas info(69)

jika kita sedang digoda oleh kesombongan rohani dalam hati, maka cepat-cepatlah meminta ampunan-Nya, sebelum Tuhan mengurangi kekuatan kita sehingga kita jatuh dalam pencobaan yang seharusnya kita bisa melaluinya.
—————
Sekilas info(70)

janganlah kita menjadi ahli hukum untuk memutarbalikan hukum, dan jika demikian yang terjadi, maka dosa kita bisa dilipat gandakan oleh Tuhan.
—————-
Sekilas info(71)

ketika dosa sedang mengintip, maka cepat-cepatlah minta pertolongan Tuhan sambil berusaha menghindari dosa juga berusaha menghindari kesempatan berbuat dosa.
—————-
Sekilas info(72)

setia kawan itu perlu, tapi kalau kita tetap membela mati-matian kawan kita padahal dia jelas-jelas salah, maka kesetiakawanan kita adalah kesetiakawanan yang tidak sehat.
—————-
Sekilas info(73)

kadang atau sering, dalam hidup ini, bisa saja terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, namun tetaplah belajar bersyukur dalam hatimu, baik dalam suka maupun duka.
—————
Sekilas info(74)

dalam menjalani hidup ini, memang ada jatuh bangunya, tapi usahakanlah setidak-tidaknya, agar lebih banyak bangunya dari pada jatuhnya, sambil dalam hati, memohon tuntunan-Nya.
—————
Sekilas info(75)

memang ada kalanya Tuhan membiarkan kita berjuang sendiri, seperti perjuangan ulat untuk keluar dari kepompongnya, agar kita melakukan apa yang menjadi bagian kita,

karena kalau semua-semua Tuhan yang melakukan, lalu kapan kita melakukan bagian kita.
—————-
Sekilas info(76)

jika buku diibaratkan manusia,

kadang buku itu,

sampulnya jelek isinya juga jelek, kadang sampulnya jelek isi tidak jelek,

kadang juga,

sampulnya bagus isinya juga bagus tapi terkadang sampulnya bagus isinya tidak bagus.
—————-
Sekilas info(77)

ada pengampunan yang tidak perlu disertai hukuman, tapi ada pengampunan yang harus disertai hukuman untuk menimbulkan efek jera.
—————-
Sekilas info(78)

ada kata maaf yang bisa diterima saat itu juga, tapi ada kata maaf, yang membutuhkan waktu, untuk bisa menerimanya,

semoga Tuhan menambahkan kesabaran hati.
—————-
Sekilas info(79)

janganlah kita suka menunda-nunda beribadah, supaya jangan sampai Tuhan dengan terpaksa, mengeluarkan cambuk-Nya untuk untuk mendisiplinkan kita.
—————
Sekilas info(80)

ada kisah kesaksian nyata dari orang yang suka menunda-nunda untuk meluangkan waktu buat Tuhan karena dia orang sibuk, lalu akhirnya dia mendapat kecelakaan dan dibawa kerumah sakit, lalu sadarlah dia, bahwa tiba-tiba dia mepunyai banyak waktu luang untuk berdoa, tapi dirumah sakit.
—————
Sekilas info(81)

luangkanlah waktu setiap hari untuk Tuhan, karena manusia tidak tahu kapan ia akan di panggil, karena diera akhir jaman ini, kemungkinan besar, akan lebih banyak kematian yang tidak disangka-sangka.
—————-
Sekilas info(82)

janganlah kita berkata dalam hati, aku akan bertobat kalau aku sudah tua nanti, (sedangkan manusia tidak tahu kapan ajal menanti).

Karena maut itu, tidak pernah pandang bulu, apakah engkau masih muda atau tua, apakah engkau sedang sehat atau sakit, maka berlombalah untuk mengumpulkan perbekalan yang abadi selagi kita hidup dalam dunia yang fana ini.
—————-
Sekilas info(83)

Tuhan tidak pernah menerima pertobatan yang direncanakan, ataupun pertobatan yang hanya dimulut.

Tapi Tuhan menerima pertobatan yang keluar dari hati dan terwujud dalam perbuatan yang secara terus-menerus.
—————-
Sekilas info(84)

mungkin ada orang bertanya dalam hatinya

“untuk apa Tuhan menciptakan manusia”

mungkin jawaban saya adalah:

Tuhan mempunyai tujuan utama dan tujuan lainya, dalam menciptakan manusia.

dan tujuan utama Tuhan dalam hal menciptakan manusia adalah

agar manusia menjadi penyembah-penyembah yang benar dan tetap setia walau dalam suka dan duka, terkhusus dalam duka, karena penyembahan manusia bisa lebih tinggi tingkatanya dibanding dengan penyembahan malaikat.

mungkin inilah tujuan lainya dalam hal Tuhan menciptakan manusia yaitu :

1. untuk memelihara bumi, supaya bumi ini ada yang merawatnya.

2. agar manusia mendapat kesempatan untuk bisa naik tingkat atau level berikutnya dalam tingkatan sorga yang hanya bisa ditentukan melalui kehidupan manusia didunia, tapi itu tergantung manusia itu sendiri.

3. untuk mengerjakan PR rohani (agar kita melakukan bagian kita) yang juga didasari oleh kebijaksanaan (dalam menghadapi perbedaan yang sudah Tuhan gariskan) juga kearifan (dalam menelaah dan melakukan Firman-Nya), dan PR jasmani (agar manusia tidak malas) untuk tetap berusaha dengan sebisa mungkin dalam segala kebaikan dengan tidak mengabaikan hal-hal lainya yang memang perlu dilakukan karena kita masih hidup dibumi ini, asalkan dengan cara yang baik dan benar dengan semampu-mampunya yang juga tidak bertentangan dengan Firman-Nya juga hatinurani.

4. (untuk ateis), agar mereka, dengan semaksilmal mungkin, melakukan apa-apa yang tidak bertentangan dengan hati nurani sambil mencari siapakah yang menciptakan dunia ini, yang adalah Tuhan atas segala makhluk dan berusaha untuk mempercayai-Nya, juga berusaha menjadi orang yang beragama.

5. untuk menikmati kesenangan dunia dengan sewajarnya dan secukupnya juga dengan rasa tahu diri, juga tetap berusaha juga untuk belajar menyenangkan hati-Nya, agar kita tidak hanya menyenangkan diri sendiri saja. Dan juga agar kita tetap mengingat bahwa didunia ini tidak hanya ada kesenangan, agar kita mempersiapkan mental kita untuk hal ini, karena hanya disorgalah terdapat kesenangan yang terus-menerus.

6. dan sebagainya
—————-
Sekilas info(85)

jalan keselamatan itu seperti pintu yang sempit karena itulah keselamatan itu butuh perjuangan bahkan dalam lahir dan batin.

jadi keselamatan itu butuh perjuangan, dan keselamatan itu tidak semudah mengedipkan mata ataupun membalikan tangan.

maka janganlah para pengkotbah membuat seolah keselamatan itu mudah didapat dengan tidak perlu perjuangan, sehingga para jemaat menjadi meremehkan atau menggampangkan akan keselamatan itu, jika ini terjadi maka Tuhan juga akan menuntut pertanggung-jawaban dari para pengkotbah itu.
—————-
Sekilas info(86)

kalau ada orang kristen yang bisa menjadi terang dihadapan orang lain tapi tidak bisa menjadi terang didalam rumahnya sendiri, maka terang orang itu adalah terang yang palsu

ambil saja petuahnya yang bisa menambah kerohanianmu tapi jangan meniru perbuatanya yang tidak pantas menjadi teladan.
—————-
Sekilas info(87)

kalau anda tergolong orang yang sibuk dalam pelayanan, maka tetaplah menyisihkan waktu untuk keluarga anda, karena jangan sampai keluarga anda terbengkalai atas nama pelayanan.
—————-
Sekilas info(88)

janganlah menjual seluruh hartamu atau memberi semua uangmu, kecuali engkau memang mendapat petunjuk tanda-tanda Ilahi yang tidak bisa dibantah.
—————
Sekilas info(89)

Tuhan tidak pernah melarang orang untuk menjadi kaya, asalkan dengan cara yang halal dan menjadi orang kaya yang bijaksana.

Tapi yang Tuhan larang adalah keterikatan hati yang berlebihan terhadap harta atau uangnya yang banyak itu.
—————-
Sekilas info(90)

kita boleh saja mengagumi, memuji, mencintai, menyayangi apa saja dan siapa saja, asalkan tidak keluar dari Firman-Nya, dengan cara yang benar, juga pada porsinya dan jangan sampai semua itu melebihi apa yang kita lakukan untuk Tuhan.
—————-
Sekilas info(91)
“antara logika dan iman”

sepertinya logika itu bisa dibilang unik, kadang ia bisa menjadi kawan tapi kadang ia bisa menjadi lawan dalam batin kita.

tapi kita boleh saja membuat logika sebagai partner dalam hidup kita, sepanjang logika itu tidak menyudutkan Tuhan dan segala hal tentang Tuhan.

Tapi jika logika kita sedang menyudutkan Tuhan, maka saat inilah iman wajib berperan, dan biarkanlah iman yang lebih memimpin daripada logika,

tapi tentu saja dengan iman yang didasar-utamakan oleh Tuhan atas segala makhluk yang kita cintai dengan tidak bersyarat sehingga sebagai manusia yang mempunyai rasa tahu diri pada-Nya,

maka kita wajib untuk selalu berpikir positif padaNya walau dalam situasi yang paling mengguncangkan sekalipun.
—————-
Sekilas info(92)

kadang kita tidak mempunyai pilihan lain, untuk berbuat baik didepan orang,

salah satu contohnya, seperti memberi uang kepada pengemis yang sudah tua, di depan banyak orang,

tapi itu sebenarnya bukan masalah, selama dalam hati kita, kita tidak mempunyai niat untuk dilihat orang ataupun dipuji orang,

demikian pula terhadap perbuatan-perbuatan baik yang lainya termasuk saat menjalankan ibadah.
—————-
Sekilas info(93)

alkitab mengatakan bahwa musuh orang kristen bukanlah orang Islam ataupun orang lain, karena musuh orang kristen bukan darah dan daging tapi iblis dan setan-setanya,

tapi bukan berarti kita berhak meremehkan iblis dan setan-setan itu, karena hanya Tuhan-lah yang berhak meremehkan iblis dan setan-setan itu dan karena kita mengusir mereka dengan kekuatan Tuhan, bukan dengan kekuatan kita.
—————-
Sekilas info(94)

mungkin kadang atau sering kita suka meremehkan hal-hal kecil atau hal-hal sepele dalam hati kita,

namun mungkin jarang kita menyadari bahwa dengan kebiasaan kita yang suka meremehkan hal-hal kecil atau hal-hal yang sepele itu, akan memperbesar kemungkinan bahwa hal itu, nantinya, bisa saja menjadi bumerang bagi kita sendiri.
—————–
Sekilas info(95)

janganlah juga, kita suka menghakimi orang lain dalam hati kita,

karena bisa jadi, Tuhan sendiri yang akan membuat kita menjadi tidak lebih dari orang yang sering kita hakimi dalam hati,(agar kita rendah hati)

bahkan lagi, tidak menutup kemungkinan, kalau kita, bisa menjadi lebih parah dari orang yang sering kita haikimi dalam hati.
—————-
Sekilas info(96)

biarlah kita juga sama-sama dengan sebisa-mungkin berusaha belajar untuk memupuk juga mempertahankan rasa tahu-diri baik dalam lahiriah maupun batiniah kita sampai seumur hidup kita, sambil memohon bantuan dan restu-Nya,

yaitu rasa tahu-diri kepada segala makhluk, kepada diri-sendiri, kepada orang lain, kepada hati nurani, kepada agama, kepada kitabnya, juga rasa tahu-diri terhadap tanggungg-jawab, terhadap lingkungan, terkhusus terhadap Tuhan atas segala makhluk,

yang juga didasari oleh rasa untuk siap menerima resiko, apabila seandainya Tuhan berkehendak lain, yang jauh bersebrangan dengan kehendak kita.

agar jangan sampai Tuhan dengan terpaksa menambahkan takdir duka yang seharusnya tidak perlu kita tanggungg, untuk menghukum kita.
—————-
Sekilas info(97)

Tuhan memang melihat hati, tapi bukan berarti Tuhan tidak menilai perbuatan kita.

karena bisa jadi banyak orang bisa-bisa tidak beribadah seterusnya dengan alasan Tuhankan melihat hati.
—————–
Sekilas info(98)

inti dalam perdebatan agama adalah bukan masalah menang atau kalah,

tapi bagaimana kita bisa memberi tahu argumen kita dengan cara yang terbaik menurut iman masing-masing, yang juga didasari oleh kerendah-hatian.

menang dalam perdebatan itu, boleh-boleh saja, asalkan dengan cara yang baik dan benar yang juga didasari oleh rasa rendah hati.

tapi akan menjadi percuma, jika kita hanya menang dalam perdebatan, namun tidak menang dalam tanggung-jawab kita terhadap agama dan kitab kita masing-masing., ketika Hari Penghakiman telah tiba.

jadi kita boleh saja bertujuan menang dalam perdebatan,
tapi janganlah itu menjadi tujuan utama.

semoga kita bersama, bisa menang dalam mempertanggung-jawabkan lahir dan batin kita, ketika Hari Penghakiman telah tiba.
—————
Sekilas info(99)

bagi yang suka ke sarang walet, anda harus memakai masker, karena kalau tidak, dalam hidung anda, bisa ada ulat yang semacam belatung(tapi namanya ulat apa, saya lupa), ada kisah nyatanya di youtube.
—————-
Sekilas info(100)

kita boleh berharap, (asalkan baik dan benar), tapi jangan terlalu berharap, karena bisa jadi, ujung-ujungnya kita bisa menyalahkan Tuhan dalam hati.
--------------
Sekilas info(101)

ditolong Tuhan atau tidak ditolong Tuhan, seharusnya kita tetap percaya bahwa Tuhan sanggup menolong, inilah salah satu contoh iman yang benar.
--------------
Sekilas info(102)

menginginkan sesuatu itu boleh-boleh saja asalkan yang sewajarnya, tapi janganlah kita terlalu menginginkan sesuatu secara berlebihan, karena itu juga bisa menjadi berhala dihadapan-Nya. Maka dari itu, Tuhan biasanya justru dengan sengaja memperkecil kemungkinan itu terjadi, namun tetaplah beribadah dan setia sampai akhir pada-Nya, itu kalau anda memang mempunyai rasa cinta yang tanpa pamrih kepada-Nya. Jadi dikabulkan atau tidak dikabulkan kenginginan anda, maka tetaplah setia sampai akhir, inilah yang termasuk dalam kesetiaan yang sejati.
--------------
Sekilas info(103)

orang-orang yang termasuk memiliki makrifat, adalah orang-orang yang mau belajar merelakan hatinya untuk diobrak-abrik oleh Tuhan, walaupun mereka benar di mata Tuhan, seperti ayub(yang diakui kebenaranya oleh Tuhan sendiri). Karena Tuhan selalu lebih benar dari semua kebenaran kita, juga agar kita lebih rendah hati, inilah kerendah-hatian tingkat tinggi.
--------------
Sekilas info(104)

janganlah kita fokus pada pertolongan Tuhan, karena hal itu, bisa membuat hati kita sering kecewa pada Tuhan. Tapi, biarlah dalam hati kita, kita tetap lebih memandang Tuhan dari pada berkat-Nya, dari pada janji-janjiNya, dari pada mujizat-Nya, dari pada pertolongan-Nya, bahkan dari pada surga-Nya.
--------------
Sekilas info(105)

biarlah kita tetap belajar setia sampai akhir kepada-Nya yang juga didasari oleh sikap hati yang benar, walaupun saat diberkati berlimpah-limpah juga walaupun pada saat yang sebaliknya, juga walaupun segala sesuatu terjadi seperti yang tidak kita inginkan. Karena ujian Tuhan bisa dalam bentuk apa saja, namun tetaplah hatimu mengagumi-Nya dan katakanlah dalam hatimu "TERPUJILAH TUHAN YANG SELALU BENAR".

Sekilas info(106)

SekilasInfo(107)
janganlah mencintai TUHAN karena apa yang DIA miliki, janganlah juga mencintai TUHAN karena apa yang sanggup DIA lakukan, tetapi tetaplah mencintai TUHAN walau DIA tidak memberi apa yang DIA miliki juga walau DIA tidak melakukan apa yang sangup DIA lakukan untuk kita, itulah cinta yang tidak menuntut balasan dari TUHAN, cinta yang bagaikan intan putih yang berkilau-kilauan.

SekilasInfo(108)
ada saat-saatnya TUHAN mengabulkan apa yang kita minta, namun ada saat-saatnya pula, bahwa TUHAN tidak mengabulkan apa yang kita minta, karena jika TUHAN selalu menuruti kehendak manusia, maka DIA bukan TUHAN, tapi pembantu alias (babu).

SekilasInfo(109)
Doa juga merupakan permohonan pada TUHAN dengan harapan agar kiranya TUHAN tergerak Hati-NYA untuk mengabulkan doa kita, namun doa bukanlah pengharusan untuk TUHAN supaya TUHAN harus mengabulkan doa kita, jadi janganlah kecewa pada-NYA ketika DIA tidak mengabulkan doa kita, karena kadang atau sering justru dengan tidak dikabulkanya doa kita maka itulah yang terbaik menurut TUHAN walau hal itu tidak terbaik menurut logika kita, namun tetaplah percaya bahwa TUHAN lebih mengetahui juga bahwa TUHAN selalu berniat baik walau kita tidak tahu apa maksud TUHAN dibalik semua itu.

SekilasInfo(110)
walaupun seandainya kita menderita bukan karena kesalahan kita padahal kita sungguh-sungguh dihadapan TUHAN, namun tetaplah percaya bahwa TUHAN selalu berniat baik walaupun menurut logika kita(saat kita dalam keadaan terburuk) TUHAN itu tidak baik. Karena menurut iman yang benar yaitu bahwa TUHAN itu tidak ada ketidak benaran didalam DIA.

SekilasInfo(111)
walaupun sesuatu terjadi tidak seperti yang kita inginkan, maka biarlah kita tetap percaya bahwa TUhan selalu berniat baik, walaupun kita tidak tahu alasanya mengapa ini terjadi.

sekilas info(112)
Tuhan pasti menolong,
Tuhan pasti menolong, pada waktunya Tuhan(artinya tidak selalu menolong pada waktu yang manusia inginkan)dan Tuhan pasti menolong jika Tuhan memandang perlu.
karena jika TUhan selalu menolong manusia maka manusia tidak akan pernah melakukan bagianya.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Sat Jun 23, 2018 2:29 am, total 7 kali diubah
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down


sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Fri Apr 05, 2019 12:59 pm

sekilas info,
khususnya untuk orang-orang Kristen terutama para pendeta. 
---
yang bisa termasuk penyangkalan terhadap TuhanYesus yang TuhanYesus mampu memandangnya dari batin manusia atau dalam batin manusia adalah:

menyangkal Hakikat KemampuanTuhanYesus, 
menyangkal TuhanYesus yang mampu untuk lebih berdaulat daripada kedaulatan manusia, 
menyangkal hakikat pengajaran TuhanYesus yaitu hakikat kebenaran FirmanAllah[yang tidak boleh ditunggangi oleh keegoisan hati manusia]. 
---

jadi harus lebih berhati-hati terhadap penyangkalan Allah yang dalam batiniah manusia atau yang dari batiniah manusia, 

dan TuhanYesus juga bisa memandang sebagai penyangkalan terhadap DiriNya dalam batiniah manusia,
apabila manusia merasa bahwa manusia itu punya kemampuan yang lebih, dibanding Kemampuan TuhanYesus.

contoh 1, 
terhadap orang yang pandai atau ahli dalam bermain musik, atau orang yang ahli dibidangnya, dan berkata dalam hatinya, aku bisa melakukan ini dan TuhanYesus tidak bisa. [ini bisa termasuk penyangkalan terhadap Hakikat Kemampuan TuhanYesus}.

contoh 2,
apabila ada orang yang merasa bahwa dirinya punya hakikat kuasa yang mampu lebih besar daripada HakikatKuasa TuhanYesus, 
seperti misalnya, apabila orang itu merasa punya hakikat kuasa untuk bisa menjamin bahwa dirinya tidak akan pernah sekalipun mengalami sakit dalam seumur hidupnya.[ini bisa termasuk penyangkalan bahwa TuhanYesus mampu untuk lebih berdaulat daripada manusia.
---
padahal, pada hakikatnya, tentu TuhanYesus mampu izinkan segala sesuatu terjadi baik yang mengenakan ataupun tidak. [jika Tuhan Yesus pandang perlu].

juga bahwa TuhanYesus yang paling mampu atas segala makhluk, untuk lakukan semua, pada masa atau saat yang TuhanYesus pandang perlu, untuk membentuk manusia, yang berdasar-utamakan menurut apa yang TuhanYesus pandang sebagai yang baik maupun sebagai yang terbaik, jadi bukan didasarutamakan menurut apa yang manusia pandang baik atau yang menurut manusia pandang terbaik]
---

contoh 3
yaitu terhadap orang yang inti pengajaranya, lebih banyak menekankan kepada apa yang Allah mampu/sanggup Allah lakukan dibumi, 
contohnya, adalah pengajaran yang lebih banyak menekankan atau lebih menitikberatkan pada hal-hal dari Allah yang bisa manusia peroleh dibumi ini, 

misalnya, pengajaran yang dengan cara lebih menitikberatkan pada berkatNya.[ini bisa termasuk menyangkal hakikat pengajaran TuhanYesus yaitu Hakikat Kebenaran FirmanAllah[yang tidak boleh ditunggangi oleh keegoisan hati manusia] atau juga bisa dikatakan bahwa,
ini bisa termasuk penyangkalan terhadap HakikatKebenaran dalam keseluruhan kelengkapan FirmanAllah dari Hakikat pengajaranTuhanYesusKristus]
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Fri Apr 05, 2019 2:20 pm

sekilas info,

tanggapanku:
*menuruti orang tua itu tentu boleh,
tapi bukan berarti menuruti orang tua secara membabi buta, misalnya, jika orang tuamu mengajak untuk bunuh diri, ya jangan mau.
*belajarlah untuk mengoreksi diri, mungkin anda pernah memandang orang yang pernah memberi kebahagian kepadamu[dengan secara berlebihan dalam batinmu, sehingga Allah menjadi cemburu].
*tetaplah batinmu berjuang dengan sekuat semampunya untuk mengucap syukur pada Allah atas semuanya atau atas semua yang pernah mbak alami[baik yang mengenakan maupun yang tidak].
*tetaplah berjuang dengan sekuat semampunya dalam lahir batin, dalam hal yang sekuler maupun dalam hal yang terkait kerohanian, dalam menjalani hidup ini, sambil dalam hati memohon tambahan kekuatan dariNya.
*dan kalaupun mbak pernah mendapat penderitaan yang bukan salah mbak, biarlah dalam batinmu tetap tidak menyalahkan Allah.
*aku percaya, Allah pasti mampu menyediakan kebahagiaan yang jauh lebih besar kepadamu mbak, sebagai ganti dari penderitaanmu, dan jikapun Allah tidak memberikannya dibumi, Allah sanggup memberikannya didunia yang akan datang, dengan kebahagiaan yang jauh lebih besar lagi nilainya, percayalah mbak...[TuhanYesus mengasihimu]
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Fri Apr 05, 2019 6:37 pm

sekilas info,
Allah, tempat perlindungan yang kekal
90:1 Doa Musa, abdi Allah. Tuhan, Engkaulah tempat perteduhan b  kami 1 turun-temurun. 90:2 Sebelum gunung-gunung dilahirkan, c  dan bumi dan dunia diperanakkan, bahkan dari selama-lamanya sampai selama-lamanya2  d  Engkaulah Allah. e  90:3 Engkau mengembalikan manusia kepada debu, dan berkata: "Kembalilah, hai anak-anak manusia! f 90:4 Sebab di mata-Mu seribu tahun sama seperti hari kemarin, apabila berlalu, atau seperti suatu giliran jaga di waktu malam. g  90:5 Engkau menghanyutkan h manusia; mereka seperti mimpi, seperti rumput yang bertumbuh, 90:6 di waktu pagi berkembang dan bertumbuh, di waktu petang lisut dan layu. i 90:7 Sungguh, kami habis lenyap karena murka-Mu, dan karena kehangatan amarah-Mu kami terkejut. 90:8 Engkau menaruh kesalahan kami di hadapan-Mu, dan dosa j  kami yang tersembunyi dalam cahaya wajah-Mu. k  90:9 Sungguh, segala hari kami berlalu karena gemas-Mu, kami menghabiskan tahun-tahun kami seperti keluh. l  90:10 Masa hidup kami tujuh puluh tahun m  dan jika kami kuat, delapan puluh n  tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; o  sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap. p  90:11 Siapakah yang mengenal kekuatan murka-Mu q  dan takut kepada gemas-Mu? r  90:12 Ajarlah kami menghitung hari-hari s  kami sedemikian 3 , hingga kami beroleh hati yang bijaksana. t  90:13 Kembalilah, ya TUHAN--berapa lama u  lagi? --dan sayangilah hamba-hamba-Mu! v  90:14 Kenyangkanlah w  kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, x  supaya kami bersorak-sorai y  dan bersukacita semasa hari-hari z  kami. 90:15 Buatlah kami bersukacita seimbang dengan hari-hari Engkau menindas kami, seimbang dengan tahun-tahun kami mengalami celaka. 90:16 Biarlah kelihatan kepada hamba-hamba-Mu perbuatan-Mu, dan semarak-Mu kepada anak-anak a mereka. 90:17 Kiranya kemurahan Tuhan, Allah kami, atas kami, dan teguhkanlah perbuatan tangan b  kami, ya, perbuatan tangan kami, teguhkanlah itu.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Mon Apr 08, 2019 12:39 am

SEKILAS INFO >>>
pula bisa dikatakan bahwa, 
dalam Pandangan Allah,
manusia yang bisa termasuk, 
manusia yang bisa digolongkan sebagai, 
manusia yang mata batiniahnya telah bisa manunggal secara sempurna dengan Mata-Ilahi-Nya, adalah, 
apabila manusia yang dari manusia batiniahnya, 
[meski] disaat manusia itu sedang beribadah,
maka [dengan tanpa dikuasai oleh keegoisan], 
bisa mempunyai, 
hal-hal berikut ini, 
diantaranya adalah memiliki:
tujuan/alasan/dasar harapan, yaitu:
karena percaya, 
bahwa pada hakikatnya, 
HakikatKemampuan Allah, 
adalah yang paling mampu[atas segala makhluk], 
untuk melakukan, 
apa yang manusia harap-kan, di bumi.
DENGAN KESADARAN BAHWA:
manusia, DARI BATIN MANUSIA atau dari manusia batiniahnya,
juga memang sudah seharusnya, 
selalu MAU, 
untuk tetap selalu MAU BERKOMITMEN secara BULAT/MUTLAK dalam seumur hidupnya, 
UNTUK SELALU MAU mengakui juga MEMPERCAYAI/beriman Terhadap Allah, sebagai Yang MahaTerpercaya[dalam segala hal TANPA TERKECUALI], 
juga BAHWA,
WALAUPUN DENGAN TANPA BATASAN WAKTU/SAMPAI SELAMANYA,
TETAP, 
MAU,
MEMPERCAYAI/BERIMAN PADA Allah[BERAPAPUN HARGANYA], 
MESKI/SEKALIPUN, 
DISAAT/DIMASA Allah TIDAK MEMBERI ATAU BELUM MEMBERI ATAUpun DISAAT/DIMASA Allah memberi apa yang manusia harapkan, dibumi.
+++
tujuan utama kedua/alasan utama kedua/dasar harapan utama kedua, yaitu:
karena percaya, 
bahwa pada hakikatnya, 
HakikatKemampuan Allah, 
adalah yang paling mampu[atas segala makhluk], 
untuk melakukan, 
apa yang manusia harap-kan, didunia yang akan datang atau dikekekalan nanti.
DENGAN KESADARAN BAHWA:
manusia, DARI BATIN MANUSIA atau dari manusia batiniahnya,
juga memang sudah seharusnya, 
selalu MAU, 
untuk tetap selalu MAU BERKOMITMEN secara BULAT/MUTLAK dalam seumur hidupnya, 
UNTUK SELALU MAU mengakui juga MEMPERCAYAI/beriman Terhadap Allah, sebagai Yang MahaTerpercaya[dalam segala hal TANPA TERKECUALI], 
juga BAHWA,
WALAUPUN DENGAN TANPA BATASAN WAKTU/SAMPAI SELAMANYA,
TETAP, 
MAU,
MEMPERCAYAI/BERIMAN PADA Allah[BERAPAPUN HARGANYA], 
MESKI/SEKALIPUN, 
DISAAT/DIMASA Allah TIDAK MEMBERI ATAU BELUM MEMBERI ATAUPUN DISAAT/DIMASA Allah  memberi apa yang manusia harapkan, 
didunia yang akan datang atau dikekekalan nanti.
+++
tujuan utama pertama/alasan utama pertama/dasar harapan utama pertama, yaitu:
karena percaya, 
bahwa pada hakikatnya, 
HakikatKemampuan Allah, 
adalah yang paling mampu[atas segala makhluk], 
untuk melakukan, 
apa yang manusia harap-kan, SEKALIPUN DIMASA/DISAAT, TIDAK ADA ALASAN UNTUK BERHARAP.
DENGAN KESADARAN BAHWA:
manusia, DARI BATIN MANUSIA atau dari manusia batiniahnya,
juga memang sudah seharusnya, 
selalu MAU, 
untuk tetap selalu MAU BERKOMITMEN secara BULAT/MUTLAK dalam seumur hidupnya, 
UNTUK SELALU MAU mengakui juga MEMPERCAYAI/beriman Terhadap Allah, sebagai Yang MahaTerpercaya[dalam segala hal TANPA TERKECUALI], 
juga BAHWA,
WALAUPUN DENGAN TANPA BATASAN WAKTU/SAMPAI SELAMANYA,
TETAP, 
MAU,
MEMPERCAYAI/BERIMAN PADA Allah[BERAPAPUN HARGANYA], 
MESKI/SEKALIPUN, 
TIDAK ADA ALASAN UNTUK BERHARAP.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Tue Apr 09, 2019 9:19 am

sekilas info,
memang bahwa pada hakikatnya, Potensi Kemampuan Allah/Hakikat Kemampuan Allah adalah Yang Paling Mampu Berdaulat atas segala makhluk.
NAMUN, hal itu bukan selalu berarti bahwa Allah melakukan Kedaulatan-Nya dalam segala hal DAN setiap saat, karena ini jugalah, bisa dikatakan bahwa, "pada hakikatnya", dalam KedaulatanNya, Allah[intinya] tidak menentukan manusia berakhir di neraka atau berakhir di surga, sebab manusia akan PASTI nanti atau kelak, PASTI akan dituntut pertanggungjawaban lahir batin manusia atas kebebasan yang Allah telah berikan.

sebab harapan Allah, 

saat Allah memberi kebebasan pada manusia adalah kebebasan yang bertanggung jawab, 
agar manusia itu dalam kebebasan yang telah Allah berikan, mengerti bahwa kebebasan itu adalah kebebasan yang bertanggungjawab, sehingga juga, manusia bisa ada kerelaan hati baik disaat berbuat baik maupun beribadah.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Tue Apr 09, 2019 11:21 am

sekilas info,
*apakah "penyebab" manusia bisa masuk sorga adalah kebaikan manusia ?
*tanggapanku : 
iya,  
melalui, 
kebaikan manusia [meskipun kebaikan manusia bukan penyebab-utama], 

tapi penyebab-utamanya adalah Anugerah Allah Bapa, yang difungsikan bagi kebaikan manusia yang disertai sikap batin yang benar, sehingga diperhitungkan oleh Allah Bapa. 

karena bisa dikatakan bahwa, dengan melalui apa-apa yang bisa termasuk kebaikan yang disertai dengan sikap batin yang benar, juga meski disaat beribadah [maka hal itu bisa dipandang Allah sebagai buahRoh], jadi jangan juga mengabaikan ibadah yang dirumah ibadah yang disertai sikap batin yang benar pula, maka Allah mau memfungsikan AnugerahNya untuk memperhitungkan semua itu.
++++++++++++++++++++
*apakah "penyebab-utama" manusia bisa masuk sorga adalah kebaikan manusia ?
*tanggapanku :
tidak, karena jika dalam konteks atau jika dalam hal penyebab-utama, maka kebaikan manusia tidak bisa dikatakan punya punya andil, sebab manusia tidak bisa masuk surga hanya dengan kekuatan atau kemampuannya sendiri.

dan karena kebaikan manusia bukan "penyebab-utama" manusia bisa masuk surga, 
maka penyebab-utama manusia bisa masuk surga hanya karena Anugrah Allah Bapa yang mampu membuat manusia bisa masuk surga, YANG DIFUNGSIKAN KETIKA, 
Allah Bapa sudah melihat bahwa manusia itu TELAH tergolong sebagai yang termasuk yang bisa mempertanggungjawabkan lahir batinnya melalui kebaikan manusia itu yang disertai dengan sikap batin yang benar, 
yaitu ketika[segala manifestasi lahiriah maupun segala manifestasi batiniah manusia itu] dalam seumur hidup manusia itu[atau hingga ajal tiba], 
didapati AllahBapa, bahwa manusia itu, "lebih berat" timbangan manifestasi yang bukan dosa daripada terhadap "beratnya" timbangan manifestasi yang dosa dari manusia itu.[sebab manusia yang seperti ini, pasti diHadapan AllahBapa, bisa tergolong sebagai yang termasuk bisa mempertanggungjawabkan lahir batinya]. JADI, juga bisa dikatakan karena ini jugalah AllahBapa juga bisa disebut sebagai Juruselamat.
++++++++++++++
NB1: AllahBapa juga diSebut Juruselamat, tapi bukan Juruselamat terhadap kutuk dosa/kutuk kuasa dosa/ kutuk hukum taurat.
NB2: Jesus Kristus juga Juruselamat dan satu-satunya Juruselamat atas kutuk hukum taurat.
NB3: baik Allah Bapa maupun TuhanJesus, bukanlah Juruselamat yang membabi buta.
NB4: dan karena Allah Bapa bukan Juruselamat atas kutuk hukum taurat, 
maka manusia yang bisa mempertanggungjawabkan lahir batinnya diHadapan AllahBapa, memang "bisa" masuk sorga, tentunya dengan pertolonganNya yaitu berupa Anugerah AllahBapa yang difungsikan bagi mereka yang telah bisa mempertanggungjawabkan lahir batinya. 
NAMUN MESKIPUN DEMIKIAN, kepada mereka ini YANG TELAH BISA mempertanggungjawabkan lahir batinya diHadapan AllahBapa , maka mereka tetap saja, mau tidak mau, harus mengalami kematian kedua dulu[secara sementara] dimasukan dineraka dulu[secara sementara] sebelum akhirnya bisa masuk surga, sebab disurga tidak boleh ada sisa timbangan dosa, kecuali jika mereka yang sudah bisa mempertanggungjawabkan lahir batinya itu, hati mereka tidak menolak JesusKristus, sehingga JesusKristus menghapus sisa timbangan dosa manusia itu dalam seumur hidup manusia itu, dan manusia itu bisa masuk surga tanpa harus mencicipi neraka dulu.
NB5:aku percaya,[khusus bagi orang yang bukan Kristen], yang hatinya percaya bahwa JesusKristus mampu menghapus sisa timbangan dosa manusia itu, maka JesusKristus memfungsikannya bagi mereka itu.
NB6: tapi terhadap Kristen maupun yang bukan Kristen, apabila segala manifestasi lahiriah maupun segala manifestasi batiniah manusia itu, dalam seumur hidup manusia itu[atau hingga ajal tiba],  
didapati AllahBapa, bahwa manusia itu, "lebih berat" timbangan manifestasi yang dosa daripada terhadap "beratnya" timbangan manifestasi yang bukan dosa, dari manusia itu, maka mereka ini, semuanya, masuk neraka selamanya, 
sebab KaryaPenebusan DarahKristus yang mampu menyelamatkan yang telah diberikan pada semua umat manusia diseluruh bumi HANYA akan difungsikan setelah manusia bisa mempertanggungjawabkan lahir batinnya agar tidak harus menicicipi neraka dulu karena kutuk hukum taurat, sebab kutuk hukum taurat, baik secara langsung atau tidak langsung, bisa menyebabkan orang yang telah bisa pertanggungjawabkan lahir batinya diHadapan Allah, harus mencicipi neraka dulu, sebelum masuk surga sebab, masih adanya sisa timbangan dosa.AMIN.Terpujilah TuhanYesus.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Wed Apr 10, 2019 10:56 am

SEKILAS INFO,
>>> Inilah yang bisa termasuk sebagai kandungan inti dari cinta mula-mula, diantaranya yaitu:
* Setiap hari,
dengan sekiranya mungkin,
atau jika memang memungkinkan[karena masih dalam kendalimu],
MENYEMPATKAN WAKTU BUAT Allah [[DENGAN sikap batin yang benar]].

* Mempertahankan komitmen batin dalam seumur hidup, untuk dengan sekiranya mungkin,
Selalu batin punya kesiagaan atau selalu berjaga-jaga dalam kesiapan batin,
atau kesadaran batin[yang tidak ditunggangi atau yang tidak disetir keegoisan],
untuk batin selalu siap,
untuk tetap MAU mengakui Allah sebagai Yang MahaTerpercaya,
[berapapun harganya dan dalam segala keadaan maupun dalam segala hal tanpa terkecuali. Bahkan, meski memang boleh percaya pada Allah berdasar pikiran, perasaan, maupun kehendak, TAPI jangan tergantung atau bergantung pada pikiran, perasaan maupun kehendakmu].
SEBAB BISA DIKATAKAN BAHWA :
JIKA bergantung pada pikiranmu,
maka disaat Allah sedang memandang perlu untuk bekerja dengan CARA, melebihi atau melampaui atau diluar jalan pikiranmu ataupun diluar jalan pikiran manusia pada umumnya, maka nanti anda bisa jadi kurang percaya atau tidak percaya Dia TERHADAP HakikatNya ataupun TERHADAP HakikatKemampuanNya.
JIKA bergantung pada perasaanmu,
maka disaat Allah sedang memandang perlu untuk mengujimu dengan meremukan hatimu, maka nanti anda bisa jadi kurang percaya atau tidak percaya Dia TERHADAP HakikatNya ataupun TERHADAP HakikatKemampuanNya.
JIKA bergantung pada kehendakmu,
maka disaat Allah memandang perlu untuk menguji, dengan CARA, Allah sengaja, tidak mengabulkan keinginanmu, maka nanti anda bisa jadi kurang percaya atau tidak percaya Dia TERHADAP HakikatNya ataupun TERHADAP HakikatKemampuanNya.
MENGINGAT SEMUA KESADARAN INI,
maka juga, adalah penting akan adanya kesiapan hati, untuk MAU bersyukur, akan kejutan atau manufer yang mampu Allah perbuat atau izinkan terjadi[baik yang secara langsung maupun yang tidak secara langsung], baik melalui orang jauh maupun orang dekat, baik itu sesuai yang kita harap atau tidak, maka tetaplah ada perjuangan batin dengan sekuat mungkin untuk mau bersyukur pada Allah[bila perlu dipaksakan] meski bisa ada jatuh bangunya, sesungguhnya Allah mampu mengetahui perjuanganmu yang sedang belajar untuk bersyukur padaNya, TENTU Allah memaklumi kepada yang sudah berusaha dengan sekuat mungkin, namun belum bisa untuk bersyukur padaNya.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Thu Apr 11, 2019 10:45 am

sekilas info,
aku percaya, 
bagi mereka yang punya iman yang tak bersyarat pada Allah, 
maka kepada mereka ini, 
Allah PASTI menyiapkan surga tingkat tinggi bagi mereka[setelah mereka bisa mempertanggungjawabkan lahirbatinya diHadapan Allah]AMIN.AMIN.AMIN.

[semakin tinggi, 
tingkatan kualitas iman yang tak bersyarat, dari mereka ini, diHadapanAllah, maka semakin tinggi pula tingkatan surga yang Allah sudah siapkan bagi mereka ini, AMIN.AMIN.AMIN.]
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Fri Apr 12, 2019 8:06 am

sekilas info,
https://www.youtube.com/watch?v=0ULDu6M5KQo
tanggapanku,
karena itulah iman harus disertai juga dengan persiapan mental tingkat tertinggi, 
untuk berjaga-jaga, 
apabila Allah tidak sedang merespon sesuai dengan apa yang kita harap atau 
apabila Allah tidak sedang bekerja sesuai dengan jalan pikiran kita sebagai manusia,
agar setidak-tidaknya manusia, 
manusia tidak menjadi manusia yang gampang rapuh atau 
tidak menjadi mudah kecewa pada Allah dalam segala hal.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Sat Apr 13, 2019 12:51 pm

sekilas info,
https://www.youtube.com/watch?v=M_BBuUc7B3A
tanggapanku:
yang termasuk sebagai hakikat iman yang benar dalam Pandangan Allah, adalah tidak lebih menitikberatkan pada mimpi/keinginan manusia, berhasil/terjadi atau tidak.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Sat Apr 13, 2019 1:05 pm

sekilas info,
manakala manusia dimasa maupun disaat manusia sedang mampu atau sukses atau berhasil,
---
apakah itu "disebabkan" karena kuat atau kemampuan manusia?
*tanggapanku;
ya,
masih bisa dikatakan begitu,
karena TuhanYesus pernah berFirman, yang kandungan FirmanNya adalah kasihilah TuhanAllahmu dengan segenap kekuatanmu,
jadi manusia memang punya kekuatan atau kemampuan.
---
TAPI,
apakah itu "disebab-utamakan" karena kuat atau kemampuan manusia?
*tanggapanku:
tidak,
karena Allah adalah penyebab-utamanya[meski bisa dikatakan secara tak langsung],
SEBAB jika Allah tidak memberi potensi kekuatan atau kemampuan,
maka manusia TIDAK AKAN BISA melakukan apa yang disebut sebagai mampu atau sukses atau berhasil DENGAN KATA LAIN, manusia bukan siapa-siapa, manusia bukan apa-apa diHadapan Allah, oleh SEBAB itu jangan sampai dari batin manusia, manusia bermegah atas kemampuan atau kekuatannya sendiri, sebab orang-orang yang demikian adalah bisa termasuk sebagai orang-orang yang terkutuk.
+++++++
JADI manakala manusia[termasuk manusia yang diberi karunia atau kelebihan/kemampuan lebih],
dimasa maupun disaat mereka, bisa dalam keadaan sanggup melakukan apa yang disebut sebagai sukses atau berhasil atau mampu, MAKA sadarilah bahwa manusia bukanlah penyebab-utamanya[agar manusia selalu rendah hati diHadapan Allah atau agar Allah tidak memandang itu sebagai suatu kesombongan].
MAKA juga, meski disaat manusia dibela Allah,
maka akuilah atau katakanlah dalam hatimu,
bahwa sebab aku dibela bukan karena aku sebagai sebab-utamanya, tapi sebab-utamanya adalah karena kepentingan Allah atau karena Allah sedang berkenan.
JUGA, disaat manusia mendapat apa yang manusia inginkan,
maka akuilah atau sadarilah atau katakanlah dalam hatimu,
bahwa sebab keinginanku dikabulkan bukan karena aku sebagai sebab-utamanya, tapi sebab-utamanya adalah karena Allah sedang berkenan.[[AGAR HATIMU TETAP RENDAH HATI, diHadapan Allah yang mampu melihat batin manusia]]
DEMIKIAN PULA DISAAT KALIAN MENDOAKAN ORANG LAIN DIMANA ORANG LAIN ITU MENDAPAT JAWABAN ATAS PERMASALAHAN ORANG LAIN ITU SEBAB DOAMU, MAKA TETAP SADARI BAHWA ANDA BUKANLAH SEBAB-UTAMANYA, KARENA SEBAB-UTAMANYA ADALAH ALLAH YANG SEDANG BERKENAN UNTUK MELAKUKANYA MELALUI DOAMU.
---
DAN jika suatu saat nanti Allah bertanya kepadamu, apakah yang telah engkau lakukan? maka katakanlah bahwa "Engkaulah Allah yang melakukannya melalui aku, aku hanyalah alatMu/saluranMu saja".[[Dengan demikian engkau merendahkan hatimu dan menyanjung Dia]].
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Sun Apr 14, 2019 11:24 pm

sekilas info
Naaman disembuhkan
5:1 Naaman 1 , panglima raja Aram, e  adalah seorang terpandang di hadapan tuannya dan sangat disayangi, sebab oleh dia TUHAN telah memberikan kemenangan kepada orang Aram. Tetapi orang itu, seorang pahlawan tentara, sakit kusta. f  5:2 Orang Aram pernah keluar bergerombolan g  dan membawa tertawan seorang anak perempuan dari negeri Israel. Ia menjadi pelayan pada isteri Naaman. 5:3 Berkatalah gadis itu kepada nyonyanya: "Sekiranya tuanku menghadap nabi h  yang di Samaria itu, maka tentulah nabi itu akan menyembuhkan dia dari penyakitnya." 5:4 Lalu pergilah Naaman memberitahukan kepada tuannya, katanya: "Begini-beginilah dikatakan oleh gadis yang dari negeri Israel itu." 5:5 Maka jawab raja Aram: "Baik, pergilah dan aku akan mengirim surat kepada raja Israel." Lalu pergilah Naaman dan membawa sebagai persembahan sepuluh talenta perak dan enam ribu syikal emas dan sepuluh potong pakaian. i  5:6 Ia menyampaikan surat itu kepada raja Israel, yang berbunyi: "Sesampainya surat ini kepadamu, maklumlah kiranya, bahwa aku menyuruh kepadamu Naaman, pegawaiku, supaya engkau menyembuhkan dia dari penyakit kustanya." 5:7 Segera sesudah raja Israel membaca surat j  itu, dikoyakkannyalah pakaiannya serta berkata: "Allahkah aku k  ini yang dapat mematikan dan menghidupkan, l sehingga orang ini mengirim pesan kepadaku, supaya kusembuhkan seorang dari penyakit kustanya? Tetapi sesungguhnya, perhatikanlah dan lihatlah, ia mencari gara-gara m  terhadap aku." 5:8 Segera sesudah didengar Elisa, abdi Allah itu, bahwa raja Israel mengoyakkan pakaiannya, dikirimnyalah pesan kepada raja, bunyinya: "Mengapa engkau mengoyakkan pakaianmu? Biarlah ia datang kepadaku, supaya ia tahu bahwa ada seorang nabi n  di Israel." 5:9 Kemudian datanglah Naaman dengan kudanya dan keretanya, lalu berhenti di depan pintu rumah Elisa.5:10 Elisa menyuruh seorang suruhan kepadanya mengatakan: "Pergilah mandi o  tujuh kali p  dalam sungai Yordan 2 , maka tubuhmu akan pulih kembali, sehingga engkau menjadi tahir." 5:11 Tetapi pergilah Naaman dengan gusar sambil berkata: "Aku sangka bahwa setidak-tidaknya ia datang ke luar dan berdiri memanggil nama TUHAN, Allahnya, lalu menggerak-gerakkan tangannya q  di atas tempat penyakit itu dan dengan demikian menyembuhkan penyakit kustaku! 5:12 Bukankah Abana dan Parpar, sungai-sungai Damsyik, lebih baik dari segala sungai r  di Israel? Bukankah aku dapat mandi di sana dan menjadi tahir?" Kemudian berpalinglah ia dan pergi dengan panas s  hati. 5:13 Tetapi pegawai-pegawainya datang mendekat serta berkata kepadanya: "Bapak, t seandainya nabi itu menyuruh perkara yang sukar kepadamu, bukankah bapak akan melakukannya? Apalagi sekarang, ia hanya berkata kepadamu: Mandilah dan engkau akan menjadi tahir 3 ." 5:14 Maka turunlah ia membenamkan dirinya tujuh kali u  dalam sungai Yordan, sesuai dengan perkataan abdi Allah itu. Lalu pulihlah v  tubuhnya kembali seperti tubuh seorang anak w  dan ia menjadi tahir. 5:15 Kemudian kembalilah ia dengan seluruh pasukannya kepada abdi x  Allah itu. Setelah sampai, tampillah ia ke depan Elisa dan berkata: "Sekarang aku tahu, y  bahwa di seluruh bumi tidak ada Allah kecuali di Israel 4 . Karena itu terimalah kiranya suatu pemberian z  dari hambamu ini!" 5:16 Tetapi Elisa menjawab: "Demi TUHAN yang hidup, yang di hadapan-Nya aku menjadi pelayan, sesungguhnya aku tidak akan menerima apa-apa 5 ." Dan walaupun Naaman mendesaknya supaya menerima sesuatu, ia tetap menolak. a  5:17Akhirnya berkatalah Naaman: "Jikalau demikian, biarlah diberikan kepada hambamu ini tanah b sebanyak muatan sepasang bagal, sebab hambamu ini tidak lagi akan mempersembahkan korban bakaran atau korban sembelihan kepada allah lain kecuali kepada TUHAN. 5:18 Dan kiranya TUHAN mengampuni hambamu ini dalam perkara yang berikut: Apabila tuanku masuk ke kuil Rimon untuk sujud menyembah di sana, dan aku menjadi pengapitnya, c  sehingga aku harus ikut sujud menyembah dalam kuil Rimon itu, kiranya TUHAN mengampuni hambamu ini dalam hal itu." 5:19 Maka berkatalah Elisa kepadanya: "Pergilah dengan selamat! d " Setelah Naaman berjalan tidak berapa jauh dari padanya, 5:20berpikirlah Gehazi, bujang Elisa, abdi Allah: "Sesungguhnya tuanku terlalu menyegani Naaman, orang Aram ini, dengan tidak menerima persembahan yang dibawanya. Demi TUHAN e  yang hidup, sesungguhnya aku akan berlari mengejar dia dan akan menerima sesuatu dari padanya 6 ." 5:21 Lalu Gehazi mengejar Naaman dari belakang. Ketika Naaman melihat ada orang berlari-lari mengejarnya, turunlah ia dengan segera dari atas kereta untuk mendapatkan dia dan berkata: "Selamat!" 5:22Jawabnya: "Selamat! Tuanku Elisa menyuruh aku mengatakan: Baru saja datang kepadaku dua orang muda dari pegunungan Efraim dari antara rombongan nabi. Baiklah berikan kepada mereka setalenta perak dan dua potong pakaian. f 5:23 Naaman berkata: "Silakan, ambillah dua talenta." Naaman mendesak dia, dan membungkus dua talenta perak dalam dua pundi-pundi dan dua potong pakaian, lalu memberikannya kepada dua bujangnya; mereka ini mengangkut semuanya di depan Gehazi. 5:24 Setelah mereka sampai ke bukit, disambutnyalah dari tangan mereka, disimpannya di rumah, dan disuruhnya kedua orang itu pergi, maka pergilah mereka. 5:25 Baru saja Gehazi masuk dan tampil ke depan tuannya, berkatalah Elisa kepadanya: "Dari mana, Gehazi?" Jawabnya: "Hambamu ini tidak pergi ke mana-mana!"5:26 Tetapi kata Elisa kepadanya: "Bukankah hatiku ikut pergi, ketika orang itu turun dari atas keretanya mendapatkan engkau? Maka sekarang, g  engkau telah menerima perak dan dengan itu dapat memperoleh kebun-kebun, kebun zaitun, kebun anggur, kambing domba, lembu sapi, budak laki-laki dan budak perempuan, h  5:27 tetapi penyakit kusta i  Naaman akan melekat kepadamu dan kepada anak cucumu untuk selama-lamanya." Maka keluarlah Gehazi j  dari depannya dengan kena kusta, putih seperti salju. k 
---
Adalah bisa dikatakan bahwa, 
sebenarnya, 
dalam kisah antara naaman yang terkait dengan elisa, 
ada unsur pengampunan dalam batiniah naaman, 
terhadap elisa[karena hati naaman[sebelum naaman sembuh], hati naaman, sempat merasa tersakiti oleh perlakuan elisa.]
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Mon Apr 15, 2019 11:48 pm

sekilas info, perihal yang bisa terkait dengan sikap batin yang adil PadaNya[Allah].

bisa dikatakan bahwa,
manusia pada umumnya/kebanyakan manusia[mereka ini],
di alam tampak/alam nyata "dunia" ini,
maka yang di alam tak nyata/tak tampak yaitu di alam batiniahnya mereka,
kebanyakan mereka,
masih dikuasai atau dijajah oleh keegoisan[ke-akuan yang tidak pada tempatnya/ke-aku-an yang melebihi porsi yang seharusnya/]SEHINGGA, dalam alam yang tak nyata/yang tak tampak yaitu dalam "alam batin" mereka, mereka masih punya pandangan "duniawi"/pandangan kedagingan.

karena itu,
kerap kali, Pandangan Allah dirampas oleh "pandangan keegoisan/pandangan duniawi/pandangan kedagingan"atau[pandangan manusia lama/manusia yang manusia batiniahnya belum lahir baru, diHadapan Allah].
---
misalnya saja,
ketika manusia mengingat,
Allah sebagai Penolong /Allah Maha Penolong[[YANG SEBENARNYA DALAM PANDANGAN ALLAH ATAU DALAM PANDANG YANG DIPAKAI OLEH ALLAH ADALAH BERMAKNA/BERARTI, bahwa Allah memiliki HakikatKemampuan diatas segala makhluk DAN Yang "Paling Bisa/Dapat/Mampu/Sanggup" Menolong, yang pasti Allah melakukannya pada waktu yang Allah pandang perlu]], MAKA manusia disaat mengingat Allah sebagai penolong, tiba-tiba batin manusia merampasnya dengan pandangan keegoisan/duniawi atau manusia tiba-tiba merampasnya dengan pengertian yang bergesar dari sudut pandangan yang dipakai Allah, sehingga dari batin manusia, kebanyakan manusia menjadi sering salah paham padaNya, sehingga juga, ketika atau dimasa manusia tidak/belum mendapat yang mereka inginkan, maka dari batin mereka atau batin mereka menjadi mudah/gampang menyalahkan Allah[sebab batiniah mereka belum lahir baru, jadibelum ada unsur kebijakan Ilahi]. JADI juga karena inilah kebanyakan manusia, batinnya atau dari batinnya, cenderung, mudah berprasangka buruk pada Allah, saat dimasa/dikala manusia mengingat Allah yang sebagai penolong saat dimasa/dikala/ketika ternyata Allah tidak menolong pada saat yang mereka harapkan.[[PADAHAL MESKI DISAAT ALLAH SEDANG TIDAK MENOLONG, MAKA SEBENARNYA ALLAH TETAP SEDANG MENOLONG, YAITU Allah sedang menolong manusia agar manusia tetap terjaga keseimbangan batiniahnya, yaitu keseimbangan batiniah manusia, dalam sisi manusia batiniahnya. Dengan demikian, maka juga karakter manusia batiniahnya sedang dilatih Allah untuk tetap terjaga.]].
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Wed Apr 17, 2019 6:42 am

sekilas info,
 Yer 16:17Sebab Aku mengamat-amati segala tingkah langkah mereka; semuanya itu tidak tersembunyi w  dari pandangan-Ku, dan kesalahan merekapun tidak terlindung di depan mata-Ku. x 
---
Bilangan 14:18
Numbers 14:18
민수기 14:18
TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat.
---
Galatia 6:7
Galatians 6:7
갈라디아서 6:7
Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
---
Roma 11:22
Romans 11:22
로마서 11:22
Sebab itu perhatikanlah kemurahan Allah dan juga kekerasan-Nya, yaitu kekerasan atas orang-orang yang telah jatuh, tetapi atas kamu kemurahan-Nya, yaitu jika kamu tetap dalam kemurahan-Nya; jika tidak, kamupun akan dipotong juga.
---
APABILA manusia masih terus-menerus berbuat dosa-dosa besar, 
baik yang secara lahiriah, dan atau yang secara batiniah, 
MAKA Allah bukan hanya sanggup menghukum lahiriahmu[PADA WAKTU YANG ALLAH SANGGUP TETAPKAN MESKI TIDAK SELALU PADA WAKTU YANG MANUSIA KIRA/DUGA] 
---
NAMUN, jika Allah memandang perlu, maka Allah juga sanggup menghukum batiniahmu dengan memberikan pukulan yang hebat pada mentalmu, 
SEPERTI DENGAN CARA mengijinkan sesuatu terjadi pada orang atau pasanganmu atau anak atau cucu atau keturunanmu yang anda cintai itu.
---
KARENA ITULAH, jika engkau mengingat Allah Yang Maha Pengasih, Maha penyayang, Maha baik dan keMahaan Allah yang lainnya yang enak didengar, MAKA haruslah kalian juga HARUS MENGINGAT, bahwa Allah JUGA adalah YANG PALING MAMPU MELAKUKAN HUKUM TABUR TUAI, sebab Allah tidak akan membiarkan DiriNya dipermainkan.
---
DAN KETAHUILAH INI, bahwa apabila manusia terus menerus berbuat dosa-dosa besar baik secara lahiriah maupun yang secara batiniahnya sampai ajal menjemput[PADAHAL ajal bisa saja mendadak datangnya, meski manusia dalam keadaan sehat], JADI apabila manusia terus menerus berbuat dosa-dosa besar, MAKA jangan mengira bahwa Allah tidak sanggup mengambil nyawamu sebelum kata atau kalimat tobat engkau ucapkan[jika hati kalian berniat menyalah gunakan waktu pertobatan]
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Thu Apr 18, 2019 8:34 pm

SEKILAS INFO,

manusia boleh berharap ataupun memohon pada Allah,
misalnya,
atas harapan ataupun jawaban doa,
atau,
agar Allah menjawabnya/mengabulkan pada waktu yang manusia inginkan/harapkan,
atau juga,
agar Allah melakukanya sesuai dengan cara yang manusia inginkan/maksudkan/pikirkan.
NAMUN dalam semua itu,
haruslah juga disertai PERSIAPAN mental untuk berserah pada hasilnya,
yaitu :
pada JawabanNya,
pada CaraNya,
pada WaktuNya,
DAN Dalam kesemua persiapan mental itu, TETAP harus mempertahankan KOMITMEN untuk batin tetap mengakui Allah sebagai YangMahaTerpercaya [apapun hasilnya nanti].
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Mon Apr 22, 2019 5:48 pm

sekilas info, dua kalimat.

chemistry hati,
chemistry jiwa.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Wed Apr 24, 2019 8:08 am

sekilas info,

JANGAN menjadi orang yang gila pujian, 
tapi, 
JIKA ada orang yang memujimu, 
maka pandang itu, hanya sebagai tambahan semangat saja,
TAPI, jangan pandang itu sebagai sumber semangatmu.

KARENA jika engkau memandang pujian orang lain sebagai sumber semangatmu, 
maka jika tidak ada orang yang memujimu, maka engkau menjadi tidak bersemangat.

[sifat yang gila pujian bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri, 
JADI jangan menjadi orang yang selalu haus akan pujian.].
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Wed Apr 24, 2019 8:13 am

sekilas info,

kepada semua pelayanTuhan maupun para pendeta, bahkan semua orang,

JANGAN HATIMU MEMANDANG TEMPAT IBADAH SEBAGAI PANGGUNG.

sebab, tempat ibadah bukan ajang untuk show,
JADI ketika kalian beribadah[juga disaat berbuat baik meski bukan ditempat ibadah], jangan sampai hatimu bertujuan untuk dilihat orang agar hati orang lain mengakuimu[meskipun disaat ada orang yang melihat engkau.]

tentu meski ditempat ibadah kalian boleh saja berpakaian yang bagus, 
TAPI, 
jika anda berpakaian bagus dengan alasan terkuatnya adalah untuk diri anda sendiri, maka Allah bisa memandang hati anda sebagai hati yang serong diHadapanNya, tempat ibadah seharusnya tempat untuk lebih fokus pada Allah bukan untuk lebih fokus pada diri sendiri.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Wed Apr 24, 2019 10:21 am

sekilas info,

jangan kuatir...., setiap penderitaan yang bukan karena kesalahan manusia itu sendiri, 
PASTI ALLAH PERHITUNGKAN, 
sehingga Allah mempunyai alasan yang lebih kuat untuk mempersiapkan anda dan anak-anak yang seperti itu, masuk dalam tingkatan surga yang lebih tinggi, DEMIKIAN PULA  terhadap mereka yang lain yang menderita yang bukan karena salah mereka.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Wed Apr 24, 2019 2:53 pm


biarlah setiap batin orang-orang Kristen tetap setia mengakui, 
mempercayai, bahwa TuhanYesus adalah Yang TETAP Maha Terpercaya[baik dalam suka maupun duka, baik dalam keadaan menyenangkan ataupun tidak, baik saat Dia menolong maupun tidak, serta meski disaat Dia melakukan yang kita inginkan maupun tidak.].

[[SEBAB BAPA, PUTRA DAN ROHKUDUS ADALAH SATU-SATUNYA TUHANALLAH, SATU-SATUNYA YANG MAHA.AMIN.AMIN.AMIN.]]
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Wed Apr 24, 2019 5:06 pm


betul, percaya Allah Baik itu bukan hanya dalam keadaan baik-baik saja, 
tapi biarlah setiap batin manusia mau mengakui bahwa Allah TETAP MahaBaik bukan hanya disaat Allah melakukan apa yang manusia harapkan maupun inginkan, tapi dalam segala keadaan, biarlah batin kita TETAP mengakui atau percaya bahwa dalam segala keadaan[baik suka maupun duka] Allah TETAP Maha Baik.

[KARENA Allah tidak mungkin bermaksud yang tak baik yang berdasar-utamakan atau yang seturut JalanPikiranNya.AMIN.AMIN.AMIN]
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Thu Apr 25, 2019 1:42 pm


nita setiawan, 
anda nggak boleh ngomong sembarangan, 
jangan ngawur kamu!
siapa bilang Tuhan melakukan mujizat setiap hari!
baca ini!
Matius 11:23
Matthew 11:23
마태복음 11:23
Dan engkau Kapernaum, apakah engkau akan dinaikkan sampai ke langit? Tidak, engkau akan diturunkan sampai ke dunia orang mati! Karena jika di Sodom terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, kota itu tentu masih berdiri sampai hari ini.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Thu Apr 25, 2019 2:01 pm


nita setiawan, anda berkata:
segala sakit dan kelemahan, semua sakit yang punya nama, in the presence of The Great Healer harus hilang.
*tanggapanku: betul, jika Dia[Allah] memandang perlu atau JIKA Allah SEDANG berkenan untuk mengizinkan hal itu terjadi! 
JADI mujizat terjadi tidak berdasar-utamakan yang menurut yang anda pandang perlu.
jadi jeng nita harus tahu hal ini...

MAKA"KETIKA mujizat terjadi pas menurut waktu yang anda perlu atau yang anda inginkan", MAKA itu bukan disebab-utamakan oleh anda, bukan oleh gereja anda, bukan oleh iman anda ataupun hal lain terkait anda pribadi[MAKA SADARILAH HAL INI AGAR ANDA TIDAK MENCURI KEMULIAAN TUHANYESUS], tapi PENYEBAB-UTAMANYA adalah KARENA "DISAAT ITU" ALLAH SEDANG tergerak HatiNya untuk berkenan mengizinkan hal itu terjadi pada waktu yang anda inginkan "DI SAAT ITU".
INGATLAH juga tentang peristiwa dimana saat paulus memohon pada Allah, lalu Allah berFirman cukuplah kasih karunia-Ku bagimu.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Thu Apr 25, 2019 4:29 pm

sekilas info,
---
manusia yang juga bisa dipandang Allah sebagai sempurna juga bisa berarti sebagai berikut, diantaranya adalah:
---
1. manusia yang batiniahnya sudah memiliki kandungan pandangan 2 sisi terkait Allah. Contohnya, 
dimasa/disaat Allah sedang menolong maupun disaat Allak tidak sedang menolong, batin manusia itu tetap mempercayai bahwa meski di"saat Allah menolongku" maupun di"saat Allah tidak menolongku", MAKA SEMUA "saat" ITU, pasti adalah saat yang terbaik, karena Dia lebih tahu kapan akan membelai kapan akan menempa, semua itu pasti untuk mempersiapkan karakter manusia batiniahku untuk kebaikanku nanti, dikekekalan.
---
2. manusia yang batiniahnya memiliki kandungan komitmen sempurna dalam 2 sisi.
Contohnya,
walaupun/meski disaat Allah melakukan apa yang kuharap maupun tidak, maka Allah tetaplah Allah yang TETAP layak kusembah.
---
3. manusia yang batinya tetap selalu mau belajar berjuang dengan sekuat mungkin untuk tetap menerima Allah apa adanya, yaitu tetap mau menerima Allah yang mampu lebih benar meski disaat kita sedang benar, karena itu batiniah manusia itu tetap selalu mau belajar berjuang dengan sekuat mungkin untuk tetap menerima Allah apa adanya [dalam segala hal yang mampu Allah perbuat maupun izinkan terjadi, meski dikala manusia sedang tidak bersalah], dengan cara, hatinya mengucap syukur.
contohnya dikala Allah menghendaki penderitaan yang bukan salah kita, hati kita tetap mau bersyukur dengan hati berkata "terimakasih ya Allah, pasti semua ini untuk kebaikanku nantinya"
---
4. manusia yang batiniahnya tidak mau memvonis Allah, 
jadi walaupun Allah [dalam apa yang sanggup Allah perbuat maupun izinkan terjadi] bisa tampak buruk bahkan sangat buruk dimata logika manusia[meski dimasa/disaat manusia sedang tidak bersalah], "namun tetap selalu tidak mau" MEMVONIS Allah sebagai yang[berintikan] tidak baik, 
misalnya batin manusia yang TIDAK MAU memvonis Allah sebagai yang : buruk, tidak benar, tidak terang dan lain sebagainya[yang berintikan] negatif.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Thu Apr 25, 2019 5:02 pm, total 4 kali diubah
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by njlajahweb on Thu Apr 25, 2019 4:33 pm

sekilas info,
terkait tentang perihal "jangan mengikat persahabat dengan dunia". 
maka ini juga bisa berarti bahwa ini lebih dititikberatkan pada persiapan mental UNTUK MELEPASKAN.
melepaskan dalam arti merelakan hati, [disaat Allah memandang perlu] untuk mengambil apa yang kita cintai.
misalnya, saat Allah mengambil nyawa orang yang kita cintai, maka relakanlah hati kita.

kita memang SUDAH SEHARUSNYA HARUS tidak berharap untuk kehilangan yang kita cintai, tapi SUDAH SEHARUSNYA PULA HARUS mempunyai persiapan mental, seperti persiapan mental untuk kehilangan yang kita cintai. sebab bisa dikatakan bahwa apa yang dimiliki manusia, tidak dibawa manusia ketika manusia mati. 
DAN ingatlah bahwa manusia lahir kebumi adalah tidak dengan membawa apa-apa, jadi jangan batin kita merasa sebagai pemilik-utama atas semua, apalagi sebagai pemilik kekal atas semua apa yang telah bisa kita miliki.
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 23416
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

sekilas infoku - Page 32 Empty Re: sekilas infoku

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 32 dari 35 Previous  1 ... 17 ... 31, 32, 33, 34, 35  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik