FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bidannya siapa? Mbahmu !!

Halaman 2 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by risdianto on Thu Dec 29, 2016 4:54 pm

First topic message reminder :



Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “orang Islam yang baik itu yang baik bahasa dan pergaulannya. Orang Islam yang baik itu mengerti bahwa Tuhan bukan hanya sekedar sebutan tetapi penghayatan”

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa?Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “mencintai Kanjeng Nabi Muhammad itu berarti meniru akhlak Kanjeng Nabi,bukan meniru bajunya saja. Gusti Allah tidak pernah memuji busana Kanjeng Nabi,yang dipuji Gusti Allah adalah akhlak Kanjeng Nabi”.

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “mencintai Gusti Allah itu berarti mencintai dirimu sendiri. Menghargai orang lain berarti menghargai dirinya sendiri. Berkatalah dengan tata krama karena itu berarti engkau telah merendah di puncak gunung”.

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “mengkafirkan orang lain itu kesalahan yang dibenci Gusti Allah. Sebelum melihat dirimu bersih dari debu dan suci dalam debu maka janganlah berkata kotor pada orang lain. Apalagi ke bapak  ibu,tetangga,pakde,bude . Lha kamu malah bicara kasar sama mbahmu”

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “Menghormati agama orang lain berarti kamu menghormati agamamu sendiri. Berarti kamu menghargai pencetus agamamu sendiri. Dan itu berarti kamu telah menempatkan Gusti Allah pada kedudukan yang dengan dan dalam kesempurnaan, karena Gusti Allah menciptakan perbedaan tanpa mengurangi kesempurnaanNya sama sekali. Mengatakan yang buruk pada apa yang disembah orang lain berarti kamu merendahkan kesempurnaan Gusti Allah sebagai Pencipta dan Pemilik segala perbedaan”

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “Kalau kamu tidak mampu menutup pintu hawa nafsu maka sudah seharusnya kamu hancur oleh nafsumu. Mulutmu adalah pintu hawa nafsu seperti apa yang ada di selangkanganmu. Telingamu adalah pintu hawa nafsu karena kamu hanya mau mendengar desah kicau jika Tuhan telah berselingkuh tanpa kamu mau dengar kesaksian Tuhan yang membenci perselingkuhan. Hidungmu adalah pintu hawa nafsu karena kamu hanya mau mencium aroma kopi dan roti coklat tetapi kamu tidak mau mengakui ada kentut dari baunya”.

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “Jangan gunakan aji mumpung. Karena ajian ini tidak berlaku selamanya sedangkan kamu adalah cermin keabadian. Gunakanlah kewaspadaan dan jangan menistakan dirimu sendiri dalam ketidakabadian. Kamu abadi karena kamu berasal dari keabadian. Jangan kotori keabadian ini dengan aji mumpung. Mumpung masih hidup,mumpung masih sehat,mumpung masih kaya dan sebagainya adalah buah dari kesesatan olah pikirmu”.

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “kurangi keinginan pribadi karena itu hanya membawa ke hal-hal yang buruk. Jadikanlah dirimu milik semesta. Jadikanlah dirimu sebagai pelayan bagi semesta. Kamu berpikir kalau kamu sudah benar dan baik. Siapa yang menilai? Orang menilai kamu itu dari bagaimana kamu menjalani proses menuju benar dan baik. Bukan kamu tepuk dada pakai belati atau tepuk muka pakai sandal lalu berkata pada semesta kalau kamu yang terbaik”

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “belajarlah untuk berbakti. Belajarlah dengan membaca dan menulis. Belajarlah dengan mendengarkan. Jangan kamu belajar dengan berkata-kata. Perkataan adalah siksaan yang mengerikan jika kamu meletakkan otakmu dibelakang lidahmu dan jika otakmu berada di tengah perutmu”

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “ketika kamu masih bayi,ibumu yang merawatmu dan memberimu makan. Ibumu tidak akan bisa hidup tanpa ada orang lain. Siapa?Bapakmu?Bapakmu juga tidak bisa hidup jika hanya sendirian di dunia karena Bapakmu bukan nabi Adam. Bapakmu disebut dan dipanggil bapak karena ada orang lain. Siapa?Mbahmu? Mbahmu juga tidak bakal bisa mengajari bapakmu arti kehidupan kalau mbahmu hidup sendirian di bumi. Tidak mungkin mbahmu mengajarimu jual beli dengan setan atau mengajari kamu bermain dengan malaikat. Lalu kenapa kamu tidak menghormati orang lain?”

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “kamu pikir kamu bisa masuk surga seenak udelmu?kamu berpikir seperti udel kalau tidak mungkin masuk neraka?memang surga neraka itu punya mbahmu??

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “bila kamu berbuat aniaya pada orang lain mungkin kamu pikir ulahmu sudah benar.Betul?”

Mbahmu!!!

Sekali lagi!


Mbahmu.

Sekali lagi!

Mbahmu.

Ya betul.Mbahmu!!



Sumber
avatar
risdianto
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Age : 44
Posts : 14
Kepercayaan : Islam
Location : Boyolali
Join date : 28.11.16
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Feb 26, 2018 7:48 am

Yoh 5:30 ada benarnya jika dalam sisi keManusiaan Jesus,

tapi,
dalam sisi KeilahianJesus,
saya tidak salah jika saya mengatakan bahwa memang Jesus sanggup bri hidup kekal.

---
Yoh 17:9 ada benarnya jika dalam hal tujuan utamanya,

tapi,
jika dalam hal tujuan yang bukan tujuan utamanya, saya tidak salah jika saya mengatakan bahwa Jesus bukan hanya untuk yahudi saja.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Feb 26, 2018 7:51 am

setahuku untuk mendapat Mujizat dalam NamaJesus seperti Mujizat penyembuhan misalnya, yang dalam NamaJesus, tidak selalu harus dibaptis dulu,

bahkan di KKR yang sering disembuhkan oleh TuhanYesus justru orang nonKristen(tapi orang Kristen nggak boleh iri).
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Mon Feb 26, 2018 1:09 pm

@njlajahweb wrote:Yoh 5:30 ada benarnya jika dalam sisi keManusiaan Jesus,

tapi,
dalam sisi KeilahianJesus,
saya tidak salah jika saya mengatakan bahwa memang Jesus sanggup bri hidup kekal.

---
Yoh 17:9 ada benarnya jika dalam hal tujuan utamanya,

tapi,
jika dalam hal tujuan yang bukan tujuan utamanya, saya tidak salah jika saya mengatakan bahwa Jesus bukan hanya untuk yahudi saja.
Tidak ada dasar alkitabnya yg mengatakan bahwa yesus itu tuhan, apalagi sampai menyebut "yesus 100% manusia dan 100% tuhan".

Jadi maaf, apapun logika kristen mengenai keilahian Yesus, maka itu adalah bentuk kesesatan logika.

avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Mon Feb 26, 2018 1:13 pm

@njlajahweb wrote:setahuku untuk mendapat Mujizat dalam NamaJesus seperti Mujizat penyembuhan misalnya, yang dalam NamaJesus, tidak selalu harus dibaptis dulu,

bahkan di KKR yang sering disembuhkan oleh TuhanYesus justru orang nonKristen(tapi orang Kristen nggak boleh iri).
"dalam nama yesus,......"
Artinya non-kristen yg ingin disembuhkan, harus mengakui yesus sbg juruselamat.
Itu namanya penipuan dgn cara yang licik.
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Feb 26, 2018 2:50 pm

memang ada dasar diAlkitab bahwa Jesus sanggup membri hidup kekal.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Feb 26, 2018 2:51 pm

mengakui Jesus sebagai Yang Mampu Menjadi Juruselamat Dunia dalam hati nonKristen, nggak harus diKTPnya berubah jadi agama Kristen atau nggak harus beragama Kristen.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Mon Feb 26, 2018 3:45 pm

@njlajahweb wrote:memang ada dasar diAlkitab bahwa Jesus sanggup membri hidup kekal.
Tolong dipostingkan dasar ayat alkitabnya, mbak?
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Feb 26, 2018 3:50 pm

Yohanes10:28
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Mon Feb 26, 2018 4:12 pm

@njlajahweb wrote:mengakui Jesus sebagai Yang Mampu Menjadi Juruselamat Dunia dalam hati nonKristen, nggak harus diKTPnya berubah jadi agama Kristen atau nggak harus beragama Kristen.
Ini ngga bicara urusan pencatatan sipil, mbak. Ini bicara akidah dan keyakinan seseorang. Karena pengakuan semacam itu (dalam islam khususnya), punya konsekuensi secara akidah.

Lagipula, pernyataan yg tdk sesuai dengan pengakuan yesus adalah penghinaan bahkan fitnah thd yesus. Yesus sudah menyatakan diri sebagai juruselamat bagi yahudi dgn begitu jelas, kenapa ada golongan yang memaksakan bahwa yesus juruselamat untuk semua bangsa? Yesus pun menyebut dirinya “Anak manusia”, lalu kenapa ada golongan yang memaksakan diri mengatakan bahwa yesus adalah: “Anak Allah”?

Pantaslah jika yesus nanti akan mengusir orang2 yang memfitnahnya (termasuk yg mempertuhankan dirinya):
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Feb 26, 2018 4:15 pm

Bapa, Putra, Rohkudus adalah Satusatunya TuhanAllah{berdasar KualitasKeilahian yang terkandung dalam KeilahianMereka) karena kata Allah/AllohSWT sebenarnya dititikberatkan pada Sebutan/NamaPanggilan terhadap KualitasKeilahian Mereka[KeilahianBapa,KeilahianPutra(Jesus),KeilahianRohKudus] yang adalah SatuKualitas yaitu KualitasAllah. (nonKristen bisa memilih untuk menaruh dalam laci rahasia hati)

---
ada dasar diAlkitab bahwa Jesus bukan hanya untuk yahudi saja, seperti contohnya ketika Jesus menemui perempuan samaria.

---
selain berdasar KualitasKeilahian, Jesus memang bisa disebut AnakAllah juga bisa disebut AnakManusia, [tapi Jesus tidak pernah berdosa(karenaJesusberKuailtasAllah)]. [Jadi apapun perbuatan Jesus, (pada hakikatnya)Jesus tidak pernah berdosa].

---
ayat itu adalah tentang orang-orang yang diberi karunia mujizat tapi mencuri Kemulian TuhanYesus,(kecuali yang tidak), karena mereka termasuk pembuat kejahatan.(diHadapanTuhanJesus)
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Feb 26, 2018 5:02 pm

saya kira sekian dulu
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Mon Feb 26, 2018 5:14 pm

@njlajahweb wrote:Yohanes10:28


---------
10:22 Tidak lama kemudian tibalah hari raya Pentahbisan Bait Allah di Yerusalem; ketika itu musim dingin.
10:23 Dan Yesus berjalan-jalan di Bait Allah, di serambi Salomo.
10:24 Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: "Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami."
10:25 Yesus menjawab mereka: "Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,
10:26 tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku.
10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
10:30 Aku dan Bapa adalah satu.
10:31 Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.
10:32 Kata Yesus kepada mereka: "Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?"
10:33 Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah."
10:34 Kata Yesus kepada mereka: "Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah?
10:35 Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah--sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan --,
10:36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?
10:37 Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku,
10:38 tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."
10:39 Sekali lagi mereka mencoba menangkap Dia, tetapi Ia luput dari tangan mereka.
---------
Yesus adalah juruselamat yg ditolak oleh orang kaumnya sendiri. Tapi diambil oleh golongan lain dan dgn tidak tanggung2x dan tak tahu malu, diakui sbg juruselamat dunia oleh golongan itu. Ini adalah "pembajakan" thd yesus.
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Mon Feb 26, 2018 5:38 pm

@njlajahweb wrote:Bapa, Putra, Rohkudus adalah Satusatunya TuhanAllah{berdasar KualitasKeilahian yang terkandung dalam KeilahianMereka) karena kata Allah/AllohSWT sebenarnya dititikberatkan pada Sebutan/NamaPanggilan terhadap KualitasKeilahian Mereka[KeilahianBapa,KeilahianPutra(Jesus),KeilahianRohKudus] yang adalah SatuKualitas yaitu KualitasAllah. (nonKristen bisa memilih untuk menaruh dalam laci rahasia hati)

Reply: Bapa, Putra, Rohkudus adalah "Satu-satunya"......... Ada 3 gitu kok, disebut satu-satunya?? hehehe..
Terus, kenapa sih penjelasannya njlimet begitu? Malah bikin orang tambah bingung.

---
ada dasar diAlkitab bahwa Jesus bukan hanya untuk yahudi saja, seperti contohnya ketika Jesus menemui perempuan samaria.

Reply: Perempuan kanaan itu hanya mendapatkan "remah2x" dari pelayanan yesus, yaitu mukjizat pengobatan/penyembuhan dari yesus. Karena "kue" pelayanan yesus hanya utk anak yahudi.
---
selain berdasar KualitasKeilahian, Jesus memang bisa disebut AnakAllah juga bisa disebut AnakManusia, [tapi Jesus tidak pernah berdosa(karenaJesusberKuailtasAllah)]. [Jadi apapun perbuatan Jesus, (pada hakikatnya)Jesus tidak pernah berdosa].

Reply: Semua keturunan Adam berdosa, Yesus adalah anak maria yg keturunan adam
---
ayat itu adalah tentang orang-orang yang diberi karunia mujizat tapi mencuri Kemulian TuhanYesus,(kecuali yang tidak), karena mereka termasuk pembuat kejahatan.(diHadapanTuhanJesus)

Reply: Contohnya adalah orang2 yg menjual "pengobatan/penyembuhan dalam nama yesus". Mereka memakai nama yesus tanpa hak dan tanpa persetujuan yesus. Mereka adalah "pembajak" yesus.
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Tue Feb 27, 2018 6:49 am

Jesus memang JuruselamatDunia dan pernah dikonfirmasi oleh Yohanespembaptis
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Tue Feb 27, 2018 6:50 am

bisa dikatakan sebagai TigaPribadi tapi SatuKualitas dalam KeilahianMereka(yaitu KualitasAllah)


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Tue Feb 27, 2018 7:08 am, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Tue Feb 27, 2018 6:55 am

itu kisah perempuan sirofenisia bukan kisah perempuan samaria.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Tue Feb 27, 2018 6:57 am

Jesus disebut anak Maria hanya secara formalitas atau secara hukum saja, tapi pada hakikatnya tidak begitu.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Tue Feb 27, 2018 6:59 am

anda tidak tahu yang dimaksud istilah mencuri KemuliaanJesus dalam keKristenan.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Tue Feb 27, 2018 8:55 pm

@njlajahweb wrote:Jesus memang JuruselamatDunia dan pernah dikonfirmasi oleh Yohanespembaptis
Yohanes 17:9 Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa...

bisa dikatakan sebagai TigaPribadi tapi SatuKualitas dalam KeilahianMereka(yaitu KualitasAllah)
Untuk yg ini saya no comment lagi deh... hehehe

itu kisah perempuan sirofenisia bukan kisah perempuan samaria.
Oh iya, maaf.
Kisah wanita yang berbincang2 dgn yesus di pinggir sumur itu ya?. Wanita tsb minta diberikan "air hidup kekal" tapi oleh yesus, dia malah disuruh pergi utk panggil suaminya. Tidak ada kisah wanita itu akhirnya dibaptis dll. Yesus mengutus muridnya hanya utk israel, dan melarang mereka belok ke samaria.
- Kisah Para Rasul 16:6 ....karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia.
- Kisah Para Rasul 16:7 ....mereka mencoba masuk ke daerah Bitinia,tetapi Roh Yesus tidak mengizinkan mereka.

Jangankan seluruh dunia, menyebarkan ke Asia saja dilarang yesus.


Jesus disebut anak Maria hanya secara formalitas atau secara hukum saja, tapi pada hakikatnya tidak begitu.
Jika bicara hakikat, maka seseorang yang dilahirkan melalui rahim seorang wanita, maka statusnya adalah anak dan darah daging wanita itu.
Yesus adalah ciptaan, bukan pencipta ----> Wahyu 3:14 dan Kolose 1:15


anda tidak tahu yang dimaksud istilah mencuri KemuliaanJesus dalam keKristenan.
Sedikit2 sih paham.
Melayani tuhan bertujuan agar nama tuhan dimuliakan. Tapi seringnya justru sang pelayan tuhan itu yang mendapatkan kemuliaan, bukan tuhan semata-mata. Karena asyik dgn kemuliaan tsb akhirnya pelayan tuhan itu kemudian "mencuri kemuliaan tuhan".

Tapi saya lebih menekankan kpd pembajakan thd diri yesus oleh orang kristen. Padahal yesus tidak beragama kristen dan tidak menyebarkan kristen. Yesus hanya khusus melayani umat yahudi dilingkungan rumah israel

avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Wed Feb 28, 2018 7:11 am

ini yang saya maksudkan tentang konfirmasi dari YohanesPembaptis di Yohanes1:29
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Wed Feb 28, 2018 7:14 am

kalau tentang perempuan samaria dalam pandangan anda masih belum bisa meyakinkan, mungkin lebih baik tentang kisah kornelius.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Wed Feb 28, 2018 7:15 am

Jesus sendiri pernah yang intinya tidak melarang pemberitaan Injil pada nonyahudi
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Wed Feb 28, 2018 7:17 am

"Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia: p  Inilah firman dari Amin, Saksi q  yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan r  Allah:

maksudnya itu KeilahianJesus telah/sudah ada sebelum ciptaan/makhluk diciptakan, jadi secara hakikatnya Jesus bukan makhluk/ciptaan

---
kalau yang terkait tentang maria ini ayatnya
1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, p  sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Wed Feb 28, 2018 7:36 am, total 3 kali diubah
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Wed Feb 28, 2018 7:21 am

tapi bukan berarti semua yang berkarunia mujizat pasti mencuri Kemuliaan TuhanYesus

btw, anda kok bisa ngerti yang termasuk mencuri KemuliaanTuhanYesus, apakah anda eks Kristen?
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21180
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Wed Feb 28, 2018 10:43 pm

@njlajahweb wrote:ini yang saya maksudkan tentang konfirmasi dari YohanesPembaptis di Yohanes1:29.
Ya, saya tahu di ayat itu yahya memang mengatakan "yesus anak domba allah sang juruselamat dunia". Tapi masalahnya, yesus sendiri tidak pernah mengakuinya. Yesus malah mengakui hal yang berbeda dengan konfirmasi yahya (Yoh 17:9 Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa...).

kalau tentang perempuan samaria dalam pandangan anda masih belum bisa meyakinkan, mungkin lebih baik tentang kisah kornelius.
Kornelius tentara roma? Kornelius "di-kristenkan" oleh petrus, murid yang pernah 3 kali menyangkal yesus dan kemudian melanggar perintah yesus "utk tidak pergi ke jalan bangsa lain". Yesus sendiri bukan orang kristen dan tidak pernah menyebut murid2nya sbg orang kristen

Jesus sendiri pernah yang intinya tidak melarang pemberitaan Injil pada nonyahudi
Tidak melarang gimana, mbak? Yesus jelas2x telah MELARANG muridnya keluar rumah israel

tapi bukan berarti semua yang berkarunia mujizat pasti mencuri Kemuliaan TuhanYesus
Sebagian besar begitu. Yang benar2 tulus, hanya sedikit sekali. Tapi persoalannya bukan itu...

Persoalannya, yesus yg tidak beragama kristen dan tidak menyebarkan kristen serta hanya melayani umat yahudi, secara (maaf) tidak tahu malu, dibajak oleh orang kristen. Apa dasarnya?


btw, anda kok bisa ngerti yang termasuk mencuri KemuliaanTuhanYesus, apakah anda eks Kristen?
Ngga kok mbak, saya muslim sejak lahir. Saya sedikit tahu, karena pernah baca saja
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik