FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bidannya siapa? Mbahmu !!

Halaman 6 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by risdianto on Thu Dec 29, 2016 4:54 pm

First topic message reminder :



Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “orang Islam yang baik itu yang baik bahasa dan pergaulannya. Orang Islam yang baik itu mengerti bahwa Tuhan bukan hanya sekedar sebutan tetapi penghayatan”

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa?Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “mencintai Kanjeng Nabi Muhammad itu berarti meniru akhlak Kanjeng Nabi,bukan meniru bajunya saja. Gusti Allah tidak pernah memuji busana Kanjeng Nabi,yang dipuji Gusti Allah adalah akhlak Kanjeng Nabi”.

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “mencintai Gusti Allah itu berarti mencintai dirimu sendiri. Menghargai orang lain berarti menghargai dirinya sendiri. Berkatalah dengan tata krama karena itu berarti engkau telah merendah di puncak gunung”.

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “mengkafirkan orang lain itu kesalahan yang dibenci Gusti Allah. Sebelum melihat dirimu bersih dari debu dan suci dalam debu maka janganlah berkata kotor pada orang lain. Apalagi ke bapak  ibu,tetangga,pakde,bude . Lha kamu malah bicara kasar sama mbahmu”

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “Menghormati agama orang lain berarti kamu menghormati agamamu sendiri. Berarti kamu menghargai pencetus agamamu sendiri. Dan itu berarti kamu telah menempatkan Gusti Allah pada kedudukan yang dengan dan dalam kesempurnaan, karena Gusti Allah menciptakan perbedaan tanpa mengurangi kesempurnaanNya sama sekali. Mengatakan yang buruk pada apa yang disembah orang lain berarti kamu merendahkan kesempurnaan Gusti Allah sebagai Pencipta dan Pemilik segala perbedaan”

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “Kalau kamu tidak mampu menutup pintu hawa nafsu maka sudah seharusnya kamu hancur oleh nafsumu. Mulutmu adalah pintu hawa nafsu seperti apa yang ada di selangkanganmu. Telingamu adalah pintu hawa nafsu karena kamu hanya mau mendengar desah kicau jika Tuhan telah berselingkuh tanpa kamu mau dengar kesaksian Tuhan yang membenci perselingkuhan. Hidungmu adalah pintu hawa nafsu karena kamu hanya mau mencium aroma kopi dan roti coklat tetapi kamu tidak mau mengakui ada kentut dari baunya”.

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “Jangan gunakan aji mumpung. Karena ajian ini tidak berlaku selamanya sedangkan kamu adalah cermin keabadian. Gunakanlah kewaspadaan dan jangan menistakan dirimu sendiri dalam ketidakabadian. Kamu abadi karena kamu berasal dari keabadian. Jangan kotori keabadian ini dengan aji mumpung. Mumpung masih hidup,mumpung masih sehat,mumpung masih kaya dan sebagainya adalah buah dari kesesatan olah pikirmu”.

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “kurangi keinginan pribadi karena itu hanya membawa ke hal-hal yang buruk. Jadikanlah dirimu milik semesta. Jadikanlah dirimu sebagai pelayan bagi semesta. Kamu berpikir kalau kamu sudah benar dan baik. Siapa yang menilai? Orang menilai kamu itu dari bagaimana kamu menjalani proses menuju benar dan baik. Bukan kamu tepuk dada pakai belati atau tepuk muka pakai sandal lalu berkata pada semesta kalau kamu yang terbaik”

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “belajarlah untuk berbakti. Belajarlah dengan membaca dan menulis. Belajarlah dengan mendengarkan. Jangan kamu belajar dengan berkata-kata. Perkataan adalah siksaan yang mengerikan jika kamu meletakkan otakmu dibelakang lidahmu dan jika otakmu berada di tengah perutmu”

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “ketika kamu masih bayi,ibumu yang merawatmu dan memberimu makan. Ibumu tidak akan bisa hidup tanpa ada orang lain. Siapa?Bapakmu?Bapakmu juga tidak bisa hidup jika hanya sendirian di dunia karena Bapakmu bukan nabi Adam. Bapakmu disebut dan dipanggil bapak karena ada orang lain. Siapa?Mbahmu? Mbahmu juga tidak bakal bisa mengajari bapakmu arti kehidupan kalau mbahmu hidup sendirian di bumi. Tidak mungkin mbahmu mengajarimu jual beli dengan setan atau mengajari kamu bermain dengan malaikat. Lalu kenapa kamu tidak menghormati orang lain?”

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “kamu pikir kamu bisa masuk surga seenak udelmu?kamu berpikir seperti udel kalau tidak mungkin masuk neraka?memang surga neraka itu punya mbahmu??

Kalau Tuhan lahir,bidannya siapa? Mbahmu. Dulu mbahmu pernah berkata “bila kamu berbuat aniaya pada orang lain mungkin kamu pikir ulahmu sudah benar.Betul?”

Mbahmu!!!

Sekali lagi!


Mbahmu.

Sekali lagi!

Mbahmu.

Ya betul.Mbahmu!!



Sumber
avatar
risdianto
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Age : 44
Posts : 14
Kepercayaan : Islam
Location : Boyolali
Join date : 28.11.16
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Sun Mar 11, 2018 5:51 pm

@njlajahweb wrote:artinya Jesus bukan dari dunia ini, karena Jesus pernah berFirman bahwa Jesus dari Atas
Oh jadi ayat ini penyebabnya? hahaha..
Yoh 8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.

Mari kita lanjut ke ayat berikutnya biar jelas apa maksud perkataan yesus tsb...!
Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."
Yoh 8:25 Maka kata mereka kepada-Nya: "Siapakah Engkau?" Jawab Yesus kepada mereka: "Apakah gunanya lagi Aku berbicara dengan kamu?
Yoh 8:26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."
Yoh 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.
Yoh 8:28 Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.
Yoh 8:29 Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada-Nya."
Yoh 8:30 Setelah Yesus mengatakan semuanya itu, banyak orang percaya kepada-Nya.
Jelaslah bahwa yesus itu hanya seorang manusia utusan Allah alias nabi.


avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Sun Mar 11, 2018 6:02 pm

@njlajahweb wrote:aku percaya Jesus memang bisa membangkitkan orang mati menurut Kehendak Jesus
Yesus selalu berbuat sesuai kehendak Allah, bukan kehendaknya sendiri

@njlajahweb wrote:yahudi secara jasmani tentu tidak sama dengan non yahudi secara jasmani

tapi israel rohani adalah bisa terdiri dari yahudi jasmani dan nonyahudi jasmani
Oh begitu??
Jadi kristen non-yahudi mengakui bahwa mereka adalah "anjing" berjiwa "domba" atau "srigala" berjiwa "domba"?
Kenapa tidak sekalian saja "srigala" berbulu "domba"?
piss
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Mar 12, 2018 8:43 am

siapa bilang yahudi selalu disebut domba, ngawur kamu
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Mar 12, 2018 8:44 am

Jesus bisa disebut manusia biologis dalam hal bisa menderita hingga mengeluarkan darah, tapi Jesus bukan hasil dari hubungan suami istri
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Mar 12, 2018 8:46 am

kecuali untuk Jesus, Jesus tidak perlu mengadakan pengakuan karena Jesus memang tidak berdosa
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Mar 12, 2018 8:49 am

(selain berdasar KualitasKeilahian) Jesus memang bisa disebut sebagai Utusan tapi Jesus lebih dari sekedar Utusan, karena Jesus berkuasa mengutus nabi
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Mar 12, 2018 8:50 am

kalau nggak salah ada kisah dimana itu membuktikan bahwa Jesus berkuasa melakukan apa yang Jesus kehendaki
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Mar 12, 2018 8:52 am


bukankah pernah ada tertulis yang bukan umat-Ku akan ku sebut umat-Ku
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Mon Mar 12, 2018 8:53 am

bukankah pernah ada tertulis yang bukan umat-Ku akan Ku sebut umat-Ku
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Mon Mar 12, 2018 8:04 pm

@njlajahweb wrote:siapa bilang yahudi selalu disebut domba, ngawur kamu
Kenapa ngawur? Lalu apa sebutan lain bagi israel selain "domba"? "ular beludak"?

Jika memang demikian, kan tinggal diganti saja:
Kristen non-yahudi mengakui bahwa mereka adalah "anjing" berjiwa "ular beludak" atau "srigala" berjiwa "ular beludak"? Kenapa tidak sekalian saja mengaku "srigala" berkulit "ular beludak"?
ketiwi
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Mon Mar 12, 2018 8:05 pm

@njlajahweb wrote:kecuali untuk Jesus, Jesus tidak perlu mengadakan pengakuan karena Jesus memang tidak berdosa
Buktinya yesus memaksa yahya utk membaptisnya. Sedangkan baptisan Yohanes adalah baptisan pertobatan untuk menerima pengampunan dosa. Artinya Yesus bukanlah tanpa dosa.
Mat 3:11 Baptis adalah suatu tanda pertobatan
Luk 3:3 “Maka datanglah Yohanes ke seluruh daerah Yordan dan menyerukan: “Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu.
Buktinya yesus pun mengakui berdosa:
Mat 6:12 dan AMPUNILAH KAMI akan KESALAHAN kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;

avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Tue Mar 13, 2018 5:12 am

ular beludak itu sebutan bagi ahli taurat juga farisi yang menentang Jesus kecuali yang tidak
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Tue Mar 13, 2018 5:14 am

buktinya yahya nggak nyuruh Jesus mengakui dosa, malah yahya mengakui Jesus Penebus dosa.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Tue Mar 13, 2018 5:16 am

Jesus berkata kami itu untuk selain Jesus ya itu murid Jesus, yang pada waktu itu bertanya terkait tentang doa
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Tue Mar 13, 2018 6:10 pm

@njlajahweb wrote:ular beludak itu sebutan bagi ahli taurat juga farisi yang menentang Jesus kecuali yang tidak
Lho iya, lalu apa sebutan lain bagi israel, selain "domba"?

@njlajahweb wrote:buktinya yahya nggak nyuruh Jesus mengakui dosa, malah yahya mengakui Jesus Penebus dosa.
Kenapa yesus memaksa yahya utk membaptis dengan baptisan pertobatan untuk menerima pengampunan dosa?
Yesus sendiri tidak mengajarkan penebusan dosa.
Kenapa pengakuan yahya tidak sejalan dengan pengakuan yesus sendiri?
Mbak lebih percaya yesus atau yahya?

@njlajahweb wrote:Jesus berkata kami itu untuk selain Jesus ya itu murid Jesus, yang pada waktu itu bertanya terkait tentang doa
"Kami" tentunya termasuk yesus..
Jika yesus menyebut "mereka" itu jelas dipahami tidak termasuk yesus.
Kan aneh jika menyebut "kami", tapi yang menyebut tidak termasuk?
usil
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Wed Mar 14, 2018 7:22 am

yang jelas yahudi ada yang disebut ular yang lebih parah dari sebutan anjing

avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Wed Mar 14, 2018 7:24 am

qoute
Kenapa yesus memaksa yahya utk membaptis dengan baptisan pertobatan untuk menerima pengampunan dosa?

tanggapan ini pertanyaan yang salah
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Wed Mar 14, 2018 7:25 am

inti pengakuan yahya tentang Jesus Penebus Dunia, tidak bertentangan dengan inti yangpernah dipernyatakan oleh Jesus
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Wed Mar 14, 2018 7:26 am

aku percaya dua-duanya
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Wed Mar 14, 2018 7:28 am

kami dalam ayat kalimat itu adalah kata untuk mewakili murid Jesus, bukan Jesus
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Wed Mar 14, 2018 10:51 pm

@njlajahweb wrote:yang jelas yahudi ada yang disebut ular yang lebih parah dari sebutan anjing
Pertanyaan: Apakah yesus pernah menyebut israel sebagai "anjing"?
Jika TIDAK PERNAH, maka sebutan "anjing" memang hanya untuk non-israel.

@njlajahweb wrote:qoute
Kenapa yesus memaksa yahya utk membaptis dengan baptisan pertobatan untuk menerima pengampunan dosa?

tanggapan ini pertanyaan yang salah
Jika saya salah, tolong dong dibuktikan.
Jangan cuma klaim2x terus, mbak.

@njlajahweb wrote:inti pengakuan yahya tentang Jesus Penebus Dunia, tidak bertentangan dengan inti yangpernah dipernyatakan oleh Jesus
Buktikan.

@njlajahweb wrote:aku percaya dua-duanya
TIdak cukup jika mbak modalnya cuma percaya2x doang..

@njlajahweb wrote:kami dalam ayat kalimat itu adalah kata untuk mewakili murid Jesus, bukan Jesus
Jika yesus menyebut "mereka", itu baru bisa dipahami tidak termasuk yesus.
Mana mungkin yesus menyebut "kami" tapi tidak termasuk dirinya.

Kata ganti "kami" itu maksudnya sangat jelas untuk yesus dan murid2xnya..
Mbak ini aneh deh, jalan pikirannya..
pusing
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by V-Tone on Wed Mar 14, 2018 10:56 pm

Ngomong2 kok sepi yah forum ini...?
Padahal kontennya lumayan bagus2 lho..
Sepertinya cuma saya dan mbak njlajahweb saja yang aktif..

Pada kemana membernya?
Apa sdh pada pensiun semua? hahaha..
piss

avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Thu Mar 15, 2018 7:40 am

sekilas info
http://alkitab.sabda.org/verse_commentary.php?book=Mat&chapter=15&verse=26

12) Menyingkir ke Fenisia dan Penyembuhan Putri Seorang Perempuan Kanaan (15:21-28).

Serangan blak-blakan orang Farisi (ay. 1, 2), yang makin menjadi melalui pelaksanaan hukuman mati atas diri Yohanes dan perlawanan dari Herodes, memaksa penyingkiran kedua ini. Pembicaraan dengan perempuan itu melukiskan dengan jelas latar belakang sejarah dari pelayanan Kristus, bersama dengan aspek kasih karunia-Nya yang lebih meluas. 21. Menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon. Sekalipun beberapa orang membantah hal ini, tampaknya jelas bahwa Yesus memang meninggalkan negeri Israel dan wilayah kekuasaan Herodes (bdg. juga Mrk. 7:31), untuk menyendiri sesaat di Fenisia. 22. Seorang perempuan Kanaan. Suku asal wanita itu. Penduduk wilayah itu dinamakan orang Kanaan dalam Bilangan 13:29: Yudas 1:30, 32, 33; Markus 7:26 menyebut dia sebagai warga Siro-Fenisia. Anak Daud. Sebutan nama Mesianis oleh wanita tersebut menunjukkan pemahaman tertentu tentang agama Yahudi; sekalipun demikian bagian ini tidak memberikan kesan bahwa dia adalah seorang proselit. 23. Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Sebagian disebabkan oleh usaha Yesus untuk tetap menyendiri (Mrk. 7:24). Sekalipun demikian, pembicaraan selanjutnya berfokus pada misi Kristus, dan prosedur Yesus ini membuat pengajaran tersebut paling berhasil guna. Kenyataan bahwa Markus tidak menyebutkan soal tindakan berdiam diri Kristus mungkin menunjukkan bahwa tindakan ini tidak terlalu mengejutkan sebagaimana dugaan orang. Suruhlah ia pergi. Pernyataan dari para murid yang tidak sabar ini dapat bahwa Kristus sebaiknya memenuhi permintaan wanita itu sehingga dapat menyuruhnya pergi, sebab jawaban-Nya menunjukkan bahwa suatu permohonan telah diajukan. 26. Tidak patut untuk mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing. Wanita bukan Yahudi ini cukup paham dengan kebiasaan orang Yahudi untuk menyebut orang bukan Yahudi sebagai anjing dan menyebut diri mereka sendiri sebagai anak-anak Allah. Ungkapan Kristus yang kelihatannya keras ini diperlunak oleh kenyataan bahwa istilah yang dipakai tidak menunjuk kepada binatang liar dan jahat yang berkeliaran di jalan, tetapi pada anjing-anjing kecil (kunaria) yang dipelihara orang di rumah. Yesus mengatakan kepada wanita bukan Yahudi ini apa yang telah dikatakan-Nya kepada seorang wanita Samaria, yaitu bahwa pada saat ini semua orang tergantung pada Israel untuk memperoleh Mesias dan berkat-berkat-Nya (Yoh. 4:21-23). Yesus telah menyembuhkan orang bukan Yahudi pada kesempatan yang lain, tetapi di Fenisia ini Dia harus hati-hati agar jangan memberikan kesan bahwa la meninggalkan Israel (bdg. Mat. 4:24; 8:5). 27, 28. Anjing itu makan remah-remah. Wanita tersebut sepenuhnya menerima pengaturan Tuhan dan imannya menangkap kebenaran yang berlaku untuknya. Iman inilah yang dipuji oleh Kristus. Besar imanmu. Orang bukan Yahudi kedua yang dipuji karena imannya (8:10), dan peristiwa ketiga di mana Kristus menyembuhkan dari jarak jauh (Mat. 8:13; Yoh. 4:50).


avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Thu Mar 15, 2018 7:42 am

istilah anjing itu dipakai oleh orang yahudi untuk nonyahudi bukan dari Jesus
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by njlajahweb on Thu Mar 15, 2018 7:45 am

Kenapa Jesus mau dibaptis yahya padahal Jesus tidak berdosa?ini baru pertanyaan yang bener
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 18980
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bidannya siapa? Mbahmu !!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik