FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

pengalaman meditasiku

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

pengalaman meditasiku

Post by gayatri+ on Thu Dec 08, 2016 8:25 am

ini catatan hasil MEDITASIKU :

Dari hasil meditasi dan renungan dari pernyataan pengalaman (meditasi)
org lain,aku sadar bahwa org lain sebenarnya adalah "diri kita sendiri" dalam
tubuh berbeda.Semua org maupun benda mati dan seluruh semesta...sebenarnya
adalah "diri kita sendiri" !!
Saat anda menyadari (persatuan dgn semesta) hal ini ,anda akan mengalami:
1.kesendirian (bukan kesepian)
kesepian adalah keadaan saat anda ingin bersama dgn org lain.
kesendirian berarti anda tidak kesepian,tapi muncul KEHENINGAN.

2.Lenyapnya rasa malu dan takut pada org lain
Saat anda tahu semua org adalah "diri anda",maka lenyaplah
rasa malu dan takut akan kehadiran org lain.Kita tdk mungkin takut
pada diri sendiri !

3.Kedamaian
krn secara mental tidak ada musuh,maka muncul kedamaian.

Anda mungkin tanya: apa aku takut bersama macan?
ya ,masih takut dekat macan.krn kesadaranku blm cukup kuat utk menyatu saat
dekat dg macan.Itu salah satu ujian terbaik !!
Diperlukan meditasi lebih dalam.

Makanya saya MENYADARI,bahwa besar hilangnya takut/malu hal ini berbanding
lurus dgn kekuatan kesadaran kita.Kita tetap hrs menggenggam kesadaran semesta
ini.Hrs memupuknya..bila tidak,maka lambat laun bisa lenyap...dan malu/takut/segan/
rendah diri saat kehadiran org lain akan muncul lagi.

Betapa nikmatnya kehilangan rasa malu/takut/segan/rendah diri.
Itu adalah KEDAMAIAN.

Jadi,pembaca yg kucintai..
kalian adalah diriku sendiri dalam tubuh berbeda..
bahkan semua teroris/ISIS..adalah "diriku dlm wujud lain !! "
saat kesadaran seperti ini kita tdk mungkin bisa membenci org lain.

Itu sebenarnya yg disebut kesadaran atma di Hindu atau manunggaling kawula gusti di islam.
Walau yg kualami mungkin masih yg paling rendah,tp sudah luar biasa kedamaiannya.
Yg org awam alami,adalah kesadaran tubuh/ragawi.
Sebenarnya atma tdk terkurung dlm tubuh.Hanya kesadaran awam yg merasa
seakan dirinya terkurung.

sebenarnya antara kita semuanya tidak terputus,ada "jaringan" yg tetap terhubung,
itu adalah atma.

Yg perlu dicatat juga..jika kalian MEDITASI entah itu objek nafas/perhatian pada suatu objek,
atau berzikir /berdoa ,kita akan memiliki andera ke 6 yg lebih tajam..! seringkali (tanpa kita minta),kita akan ditolong saat butuh pertolongan.
Tp jika kita minta dg tulus,maka bisa lebih mudah terbuka lagi (dpt pertolongan tsb )

Dan satu lagi.
Saat anda mendalami spiritual,alam akan berkomunikasi dgn anda..!
Entah bgm caranya,alam akan berusaha melindungi kita darisisi materi agar tidak terlalu jatuh.
Itu baru kusadari setelah mengalami terus menerus.krn kita tdk terpisah dgn alam.mungkin krn kejujuranku.dgn kode2 alam !!
Anda yg suka togel pasti tahu kode alam..saya sendiri percaya tapi jarang masang
berdasar kode alam.TAPI HIDUP INI TERNYATA SENYATA KODE ALAM TSB !!
dlm artian alam bisa memberi KODE utk menolong bagi mereka yg (pernah) memasuki hidup rohani yg dlm.misal ketika kita atau anak atau istri marah2 ,maka bisnis kita sedang akan ada masalah !! hal ini  baru kusadari setelah SERINGKALI terjadi !!
Bahkan benda2 matipun bisa memberi KODE padaku...ini sering!!
makanya aku lama2 sadar...kalau cuma 3 x ,aku masih blm sadar...
Anda pernah nonton Final destination? yg saat dipesawat mau berangkat dpt firasat mematahkan kunci (yg berfungsi utk membuka/menutup dudukan sandaran makanan dibelakang kursi)
SEJENIS ITU SERING KUALAMI.

itu pengalamanku...
jadi apapun yg terjadi diantara kita,deenee,isaku,segorowedi,njlajahweb,Azed,Abu hanan
dll...AKU MENCINTAI KALIAN SEMUA
mohon maafkan semua perkataan yg pernah kutulis....hehehe

adakah pernyataan postingan yg kalian tidak percaya?


Terakhir diubah oleh gayatri+ tanggal Sat Dec 10, 2016 5:29 pm, total 1 kali diubah

gayatri+
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 48
Posts : 242
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengalaman meditasiku

Post by isaku on Fri Dec 09, 2016 12:50 pm

Saat meditasi, apa jenis emosi yg paling dominan?

Pada saat "semua hal adalah "diri kita sendiri"", apakah Anda merasa menjadi besar atau sebaliknya merasa kecil?

piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengalaman meditasiku

Post by gayatri+ on Sat Dec 10, 2016 7:37 am

Saat meditasi, apa jenis emosi yg paling dominan?

Pada saat "semua hal adalah "diri kita sendiri"", apakah Anda merasa menjadi besar atau sebaliknya merasa kecil?
trims sudah beri komen..
meditasi gw blm fokus cuma gw dlm beberapa bulan sangat rajin,hingga guru gw yg beri "berkah".
jadi gw dpt sesuatu/hadiah.emosinya hambar kali ya..

saat semua adalah "diri",saya seakan meluas sampai tak terbatas.alam semesta dirasa sebagai jaringan raksasa,yg semuanya berhubungan/terajut jadi satu (seperti kain raksasa).Nah,setelah aku keluar dari kesadaran semesta tsb,aku sadar bhw memasuki hidup normal lagi sebetulnya adalah mimpi.
Walau ada perbedaan antara pengetahuan dan pengalaman langsung,tp setelah keluar dari pengalaman,kesadaranku tdk sama seperti dulu lagi,
dlm arti aku tdk sepenuhnya mimpi.Ada suatu jaringan kesadaran yg sudah terbuka.kupercaya proses itu akan terus terjadi sampai sempurna.

secara micro :
proses meluasnya kesadaran tubuh (kesadaran ragawi),ke kesadaran semesta,itu seperti proses sembuhnya kaki kita dari kesemutan kearah normal.

dari lokasi kecil di kaki yg kesemutan /mati rasa,
=> sembuh dan (darah) bersatu lagi dgn keseluruh tubuh


Terakhir diubah oleh gayatri+ tanggal Sat Dec 10, 2016 5:27 pm, total 1 kali diubah

gayatri+
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 48
Posts : 242
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengalaman meditasiku

Post by gayatri+ on Sat Dec 10, 2016 7:43 am

tapi ibaratnya aku ini masih ulat..belum jadi kupu-kupu
bila kesadaran semesta dipertahankan terus,maka kemampuan adikodrati/ilahi akan bermunculan.sebab itu suci.anda tidak bisa menikmati keduniawian bersama2 dgn kesadaran semesta.sebab keduanya berlawanan!

gayatri+
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 48
Posts : 242
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengalaman meditasiku

Post by njlajahweb on Sat Dec 10, 2016 8:27 am

quote
kalian adalah "diriku" sendiri dalam "tubuh" berbeda

#tanggapan :
mungkin begini :

kalian adalah "bagian diriku" sendiri dalam "sisi" yang berbeda (yaitu dalam sisi gelap).

NB:
*(tapi bukan berarti mendukung apa yang diperbuat isis)
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10653
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengalaman meditasiku

Post by dee-nee on Sat Dec 10, 2016 3:00 pm

kalimat yang ini

@gayatri wrote:adakah pernyataan postingan yg kalian tidak percaya?

sebetulnya ... sesuai dengan pengalaman saya sendiri juga ... yang bicara persis seperti gayatri tidak perlu dari non-muslim ... bahkan muslim pun pernah bicara seperti ini pada saya ...

wong muslim yang bahas past life aja ada ... apalagi seperti diatas

apa sikap saya ketika mendengar mereka bicara seperti itu ?? .... ya kalau saya sih ... terserah mereka dan disimak saja

Wong namanya juga mereka percaya pada apa yang mereka alami kok ... dalam hal ini saya hanya berstatus sebagai "outsider alias orang luar" yang tidak pernah mengalami apa yang dia yakini ... jadi bingung juga mau tanya apa

tapi saya senang dengan pertanyaan2 kritis seperti pertanyaan bung isaku ... jadi saya nyimak saja sambil menikmati kalimat ini

@gayatri wrote:Jadi,pembaca yg kucintai..

itu pengalamanku...
jadi apapun yg terjadi diantara kita,deenee,isaku,segorowedi,njlajahweb,Azed,Abu hanan
dll...AKU MENCINTAI KALIAN SEMUA
mohon maafkan semua perkataan yg pernah kutulis....hehehe

kagum kagum

-----------------------------------------------

untuk yang ini

@gayatri wrote:tapi ibaratnya aku ini masih ulat..belum jadi kupu-kupu
bila kesadaran semesta dipertahankan terus,maka kemampuan adikodrati/ilahi akan bermunculan.sebab itu suci.anda tidak bisa menikmati keduniawian bersama2 dgn kesadaran semesta.sebab keduanya berlawanan!

yang bold menarik ... tapi saya simpan dulu kapan2 ya

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengalaman meditasiku

Post by gayatri+ on Sat Dec 10, 2016 5:25 pm

njlajahweb:
kalian adalah "bagian diriku" sendiri dalam "sisi" yang berbeda (yaitu dalam sisi gelap).
tidak.bukan dalam sisi berbeda ! apalagi sisi gelap.

perpisahan kesadaran antara saya dan semesta(termasuk kalian), itu seperti perpisahan dibawah:

saya => kaki yg kebas (darah tidak jalan).
alam semesta termasuk kalian => "tubuhku"

jadi kaki yg kebas merasa seakan dia terpisah dgn tubuh.pdhl sebenarnya tidak.
Kaki yg kebas bukan keadaan yg sebenarnya.
Begitu juga kesadaran raga (awam) bukan yg sebenarnya.IA TIDAK NYATA.

menurutku ,kesadaran raga sebenarnya suatu cacat

anda tidak bisa menikmati keduniawian bersama2 dgn kesadaran semesta.sebab keduanya berlawanan!
maksud gw tuh ,gak bisa dilakukan dlm waktu bersamaan.
kalau selang -seling mah bisa.kan pasti begitu,sebelum pencerahan jadi permanen.

itu seperti tidak mungkin melihat gambar 3 dimensi
bersama gamb 2 dimensi bersamaan.








gayatri+
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 48
Posts : 242
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengalaman meditasiku

Post by njlajahweb on Sat Dec 10, 2016 7:42 pm

menurutku pencerahan permanen tingkat tinggi hanya bisa didapat dengan modal utama yaitu cinta yang tak bersyarat
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10653
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengalaman meditasiku

Post by gayatri+ on Sat Dec 10, 2016 8:48 pm

menurutku pencerahan permanen tingkat tinggi hanya bisa didapat dengan modal utama yaitu cinta yang tak bersyarat
bukan bro..kau terbalik
cinta tak bersyarat merupakan hasil dari pencerahan.
sebelum itu,maka kasih kita masih bersyarat,yaitu mengharapkan sorga.
saat kita sadar semuanya itu satu KESATUAN.maka otomatis kita cinta pada semuanya tanpa syarat.
bahkan nanti kita tidak mampu utk membenci.
tdk mampu membenci adalah tanda KESUCIAN.

Saat tangan yg kebas (baal) sembuh,maka ia sadar bahwa seluruh tubuh itu adalah dirinya,mana mungkin tangan tsb benci bagian tubuh yg lain? apakah kau mengerti?

justru cinta tak bersyarat merupakan hasil dari terbukanya kesadaran.
kita tdk mungkin bisa cinta tak bersyarat jika kesadaran blm terbuka.

Sebelum tangan yg kebas tsb sembuh dan darah menyatu ke seluruh tubuh,
maka ia tdk akan bisa mengasihi bagian tubuh lainnya.

gayatri+
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 48
Posts : 242
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengalaman meditasiku

Post by njlajahweb on Wed Dec 14, 2016 7:53 am

berarti isis adalah bagian tubuh anda yang kebas itu
---
tidak membenci bukan selalu berarti tidak menghukum
---
cinta yang tak bersyarat adalah dasar utama, tapi yang pencerahan adalah manifestasi dari cinta yang tak bersyarat itu.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10653
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengalaman meditasiku

Post by gayatri+ on Thu Dec 15, 2016 5:07 pm

berarti isis adalah bagian tubuh anda yang kebas itu
kamu salah lagi
yg kebas itu kesadaran tubuhku.
bukan ISIS.
ISIS , aku dan kita semua tidak terpisah !!
memang bukan tidak menghukum.
tp menghukum sebenarnya MERUBAH ROHANINYA.
tdk tepat istilah PENGHUKUMAN.
yg benar itu PEMBELAJARAN.

gayatri+
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 48
Posts : 242
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengalaman meditasiku

Post by njlajahweb on Sat Dec 17, 2016 9:40 am

menurutku pribadi, isis itu kebas karena mereka berjihad karena iming iming surga+bidadara

---

menghukum karena bertujuan memberi pelajaran bukan karena membenci
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10653
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengalaman meditasiku

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik