FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Tue Nov 29, 2016 7:20 pm

Pernah ada istilah gaptek karena kurang bisa mainin hp atau belum fasih nge net dst.

F22 bikin judul salah tingkah dengan beberapa hal yang dia paparkan.



Menurut saya nih banyak juga yang gagap hukum dan gagap beragama pada kondisi tertentu.
Saya tidak bilang kalau saya paling ngarti hukum atau paling shoheh beragama, BUKAN!

Cuma ini ada delik hukum, ada aduan, tapi tidak bisa jadi sederhana karena bukan hukumnya yang dibahas tapi SIAPA PENGADUNYA? KAPAN PENGADUANNYA? ADA AGENDA APA SAMPAI DILAPORKAN? dan seterusnya.

Ini saya sebut gagap hukum. Urusan hukum ya hukum, diuruslah yang bener, kalau yang ngadu dianggap g bener, aduin balik aja. selesai kan?

piss

Ada lagi gagap beragama. Ceritanya begini. Ini ada perbincangan hangat dimana2, g usah di TV, di warung kopi juga diomongin. Emang ni ayat tafsirnya gimana sih. Ada simpang siur nih. Rame banget, ada yang bilang begini, ada yang bilang begitu, ada yg bawa syeikh ini, ada pula syeikh itu...
Itu g seberapa sebetulnya, kalau cuma segitu mah g ada masalah, qunut sama ga usah qunut juga g perlu fatwa segala, yasinan sama g usah juga biarin aja terserah masing2.

Cuma... ini ada buntutnya.. yang bilang A pasti BOHONG. Karena si buntut ini, turun tangan lah ulama ya kan... perlu dilurusin nih, keluarlah fatwa; "Ayat itu memang bermakna A".

e... ulamanya malah ditarik2 ikutan politi lah segala macam. Ini cuma masalah keagamaan kok, meluruskan pandangan keliru yang lagi marak di masyarakat. G usah GAGAP!



piss
ini murni warung kopi bukan buat debat :))

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by dee-nee on Tue Nov 29, 2016 8:25 pm

yah namanya juga hiruk pikuk ya .... hiruk pikuk kan lahir dari pembentukan opini ... obrolan di warung kopi pun bisa diputar2 obrolannya

namanya juga warung kopi bukan buat debat :))

piss

jadi ... yang sebelum2nya obrolan di warung kopi hanya bicara seputar masalah politik .... ujug2 dibelokkan jadi nyangkut ke agama dan hukum

mungkin ... kalau tidak ada yang gagap politik ... juga ga akan ada yang nyangkut2in ke agama dan hukum

nah ... ketika ada yang ingin mengembalikan suasana di warkop tersebut ke obrolan semula >>> yang gagap politik malah bilang si merah ini gagap hukum dan agama

balik ke biru deh

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Wed Nov 30, 2016 10:59 am

nah ini bagus, kretif mb... ada tambahan: gagap politik

piss

Mungkin juga, tidak banyak muslim yang ngerti politik, ribuan orang yang jalan kaki dari ciamis PASTI g ngerti politik, saya juga ga.

Tapi politik tidak bisa jadi pegangan, yang bisa itu adalah hukum, bahkan Nabi sendiri warisannya adalah hukum, "berpeganglah pada 2 hal, Quran dan Sunnah"

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 30, 2016 11:10 am

isaku wrote:
Cuma... ini ada buntutnya.. yang bilang A pasti BOHONG. Karena si buntut ini, turun tangan lah ulama ya kan... perlu dilurusin nih, keluarlah fatwa; "Ayat itu memang bermakna A".

e... ulamanya malah ditarik2 ikutan politi lah segala macam. Ini cuma masalah keagamaan kok, meluruskan pandangan keliru yang lagi marak di masyarakat. G usah GAGAP!

A bohong karena di tempat lain gak melarang...
melarangnya hanya untuk ahok

ulamanya sensi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Wed Nov 30, 2016 11:28 am

Di tempat lain g ada yang asbun

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 30, 2016 11:33 am


ye..
yang diomongin SI PEMBOHONG
ia bohong karena yang dilarang hanya ahok, di tempat lain kafir gak dilarang malah diusungnya

aksi 411-212 aneh
karens SI PEMBOHONG yang mengerahkan demo


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Wed Nov 30, 2016 11:35 am

G ada buktinya ada pembohong. Itu murni asbun.

Disuruh nunjuk hidung, 1 biji aja g keluar.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 30, 2016 11:41 am


googling aja, banyak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Wed Nov 30, 2016 11:59 am

masih kurang bangka...




*kasihan orang bangka ditarik2

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by dee-nee on Wed Nov 30, 2016 12:46 pm

isaku wrote:nah ini bagus, kretif mb... ada tambahan: gagap politik

piss

Mungkin juga, tidak banyak muslim yang ngerti politik, ribuan orang yang jalan kaki dari ciamis PASTI g ngerti politik, saya juga ga.

Tapi politik tidak bisa jadi pegangan, yang bisa itu adalah hukum, bahkan Nabi sendiri warisannya adalah hukum, "berpeganglah pada 2 hal, Quran dan Sunnah"

ya intinya ga berubah toh ... terkait TS

jadi ... yang sebelum2nya obrolan di warung kopi hanya bicara seputar masalah politik .... ujug2 dibelokkan jadi nyangkut ke agama dan hukum

mungkin ... kalau tidak ada yang gagap politik ... juga ga akan ada yang nyangkut2in ke agama dan hukum

nah ... ketika ada yang ingin mengembalikan suasana di warkop tersebut ke obrolan semula >>> yang gagap politik malah bilang si merah ini gagap hukum dan agama

tentang riwayat Nabi .... kalaupun mau disangkut pautkan dengan agama .... ya sangkut pautkan dengan cara2 yang sesuai agama dong ah ... moso agama dijadikan "senjata" untuk memaksakan kehendak ... plus menuduh tanpa bukti dari hasil pengadilan ... apalagi semua itu cuma demi kepentingan politik

Al Quran dan sunnah mana yang mengajarkan biru ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 30, 2016 1:15 pm

isaku wrote:G ada buktinya ada pembohong. Itu murni asbun.

Disuruh nunjuk hidung, 1 biji aja g keluar.

lha anggota dpr/dprd/mpr/bupati/walikota/gubernur/menteru kafir kan seabreg..
mana ada yang didemo??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Wed Nov 30, 2016 1:34 pm

@ atas
maksud loe apa om?

@ mb Dee
pertanyaan bagus, tapi tidak relevan. Saya memahaminya dengan realita, yang datang adalah korban dan menuntut agar sebuah kasus diproses dengan cara yang sama dengan kasus2 sebelumnya. Bahwa setiap orang diberi rasa adil yang sama oleh penguasa.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 30, 2016 2:04 pm


masih nanyak..
banyak kafir dipilih dan jadi pemimpin
kok yang didemo/dilarang hanya ahok?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Wed Nov 30, 2016 2:21 pm

yang lain mungkin tidak ada dugaan menista agama

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by dee-nee on Wed Nov 30, 2016 4:49 pm

isaku wrote:@ mb Dee
pertanyaan bagus, tapi tidak relevan. Saya memahaminya dengan realita, yang datang adalah korban dan menuntut agar sebuah kasus diproses dengan cara yang sama dengan kasus2 sebelumnya. Bahwa setiap orang diberi rasa adil yang sama oleh penguasa.

bold : ya masing2 punya sudut pandang-nya sendiri kan ya terkait "realita" ... menurut saya sih pertanyaan itu relevan

tapi intinya memang yang biru

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by abu hanan on Thu Dec 01, 2016 3:39 pm

bicara tentang gagap..kok makin gagap sayah membaca usulan MUI tentang rujuk nasional..
logikanya begini ;
ada fulan,yang katanya cari perkara..si fulan uda diproses secara hukum..lalu ada fulanong yang nyelonong maksa fulan ditahan,sedangkan logika hukum mengizinkan fulan tak ditahan selagi korporatif dan bla bla lainnya..

kesimpulan sayah ;
MUI bilang ke fulanong untuk menyudahi pengerahan massa aka demo..suruh stop pake nama GNPF-MUI..kata MUI nya wajib coret karena MUI uda larang pake atribut jadi nama juga gak perlu digendong ngalor ngidul..jadi intinya GNPF MUI suruh balik nama lagi ke FPI beserta ormas pendukungnya..

karena kalau embel2 MUI masih dibawa2 maka selama itu pula benturan akan tetap ada..demo jilid 1,mana ada yg kasi dukungan?
setelah MUI keluarin surat sikap,FPI nunggang pake MUI..gayung bersambut..

seharusnya kita harus jujur..tanpa MUI di bawa2 FPI,apakah akan ada 411 ?

nah karena MUI uda kepalang basah,ngaku salah jelas mustahil..klaim benar juga mustahil (lha wong gak sesuai prosedur sunnah) jadi mengusulkan RUJUK..sing berantem juga siapa?yang bikin berantem juga siapa?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by dee-nee on Fri Dec 02, 2016 1:51 am

abu hanan wrote:bicara tentang gagap..kok makin gagap sayah membaca usulan MUI tentang rujuk nasional..
logikanya begini ;
ada fulan,yang katanya cari perkara..si fulan uda diproses secara hukum..lalu ada fulanong yang nyelonong maksa fulan ditahan,sedangkan logika hukum mengizinkan fulan tak ditahan selagi korporatif dan bla bla lainnya..

kesimpulan sayah ;
MUI bilang ke fulanong untuk menyudahi pengerahan massa aka demo..suruh stop pake nama GNPF-MUI..kata MUI nya wajib coret karena MUI uda larang pake atribut jadi nama juga gak perlu digendong ngalor ngidul..jadi intinya GNPF MUI suruh balik nama lagi ke FPI beserta ormas pendukungnya..

karena kalau embel2 MUI masih dibawa2 maka selama itu pula benturan akan tetap ada..demo jilid 1,mana ada yg kasi dukungan?
setelah MUI keluarin surat sikap,FPI nunggang pake MUI..gayung bersambut..

seharusnya kita harus jujur..tanpa MUI di bawa2 FPI,apakah akan ada 411 ?

nah karena MUI uda kepalang basah,ngaku salah jelas mustahil..klaim benar juga mustahil (lha wong gak sesuai prosedur sunnah) jadi mengusulkan RUJUK..sing berantem juga siapa?yang bikin berantem juga siapa?

dan lucunya ... ketika MUI diminta "fatwa" atau "sikap keagamaan" tentang sholat jumat di bunderan HI (di jalan) ... MUI bingung lagi ... dibilang haram ntar dimarahin FPI .... dibilang boleh nanti melanggar aturan .... akhirnya MUI bilang "sudah damai saja ... MUI tidak bisa dipaksa2 memberi fatwa ... butuh rujukan, musyawarah, dan pemikiran yang cermat dari banyak ulama ... tidak bisa hanya dalam waktu kurang dari 2 minggu"

padahal fatwa MUI ttg ahok terbit kurang lebih 10 hari setelah ACTA FPI ribut bikin laporan ke polisi .... setelah polisi bilang "butuh fatwa MUI" ... langsung kilat ga sampai 2 minggu "sikap keagamaan" itu keluar

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by abu hanan on Mon Dec 05, 2016 10:42 am

gagapnya gak berlaku buat desmond ya?
ehmm


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Mon Dec 05, 2016 1:45 pm

abu hanan wrote:bicara tentang gagap..kok makin gagap sayah membaca usulan MUI tentang rujuk nasional..
logikanya begini ;
ada fulan,yang katanya cari perkara..si fulan uda diproses secara hukum..lalu ada fulanong yang nyelonong maksa fulan ditahan,sedangkan logika hukum mengizinkan fulan tak ditahan selagi korporatif dan bla bla lainnya..

kesimpulan sayah ;
MUI bilang ke fulanong untuk menyudahi pengerahan massa aka demo..suruh stop pake nama GNPF-MUI..kata MUI nya wajib coret karena MUI uda larang pake atribut jadi nama juga gak perlu digendong ngalor ngidul..jadi intinya GNPF MUI suruh balik nama lagi ke FPI beserta ormas pendukungnya..

karena kalau embel2 MUI masih dibawa2 maka selama itu pula benturan akan tetap ada..demo jilid 1,mana ada yg kasi dukungan?
setelah MUI keluarin surat sikap,FPI nunggang pake MUI..gayung bersambut..

seharusnya kita harus jujur..tanpa MUI di bawa2 FPI,apakah akan ada 411 ?

nah karena MUI uda kepalang basah,ngaku salah jelas mustahil..klaim benar juga mustahil (lha wong gak sesuai prosedur sunnah) jadi mengusulkan RUJUK..sing berantem juga siapa?yang bikin berantem juga siapa?
Tapi ternyata, MUI sudah mundur pun, peserta malah makin banyak. :))

Sebetulnya yang diajak rujuk adalah muslim lainnya yang mengambil pilihan berseberangan, tidak ditujukan khusus kepada Presiden. Presiden masih wajar menjawab "siapa yang berantem", yang tidak wajar menggunakan jawaban Presiden untuk menolak ajakan rujuk MUI.
piss 


dee-nee wrote:dan lucunya ... ketika MUI diminta "fatwa" atau "sikap keagamaan" tentang sholat jumat di bunderan HI (di jalan) ... MUI bingung lagi ... dibilang haram ntar dimarahin FPI .... dibilang boleh nanti melanggar aturan .... akhirnya MUI bilang "sudah damai saja ... MUI tidak bisa dipaksa2 memberi fatwa ... butuh rujukan, musyawarah, dan pemikiran yang cermat dari banyak ulama ... tidak bisa hanya dalam waktu kurang dari 2 minggu" 

padahal fatwa MUI ttg ahok terbit kurang lebih 10 hari setelah ACTA FPI ribut bikin laporan ke polisi .... setelah polisi bilang "butuh fatwa MUI" ... langsung kilat ga sampai 2 minggu "sikap keagamaan" itu keluar piss piss
Saya masih bisa paham MUI belum atau bahkan tidak perlu mengeluarkan fatwa. Kalau fatwa adalah boleh, kesannya MUI benar2 mengambil posisi berseberangan dengan pemerintah karena yang minta fatwa adalah kepolisian.

Malah MUI tergolong cukup cerdik dengan menyuruh pindah Sholatnya dari jalanan ke lapangan Monas tanpa harus mengeluarkan fatwa. Tidak membuat kecewa mereka yang demo sekaligus memudahkan aparat untuk kontrol.
 piss

abu hanan wrote:gagapnya gak berlaku buat desmond ya?
 ehmm
Emang g...  piss

apa yang dinistakan?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by dee-nee on Mon Dec 05, 2016 2:16 pm

isaku wrote:
dee-nee wrote:dan lucunya ... ketika MUI diminta "fatwa" atau "sikap keagamaan" tentang sholat jumat di bunderan HI (di jalan) ... MUI bingung lagi ... dibilang haram ntar dimarahin FPI .... dibilang boleh nanti melanggar aturan .... akhirnya MUI bilang "sudah damai saja ... MUI tidak bisa dipaksa2 memberi fatwa ... butuh rujukan, musyawarah, dan pemikiran yang cermat dari banyak ulama ... tidak bisa hanya dalam waktu kurang dari 2 minggu" 

padahal fatwa MUI ttg ahok terbit kurang lebih 10 hari setelah ACTA FPI ribut bikin laporan ke polisi .... setelah polisi bilang "butuh fatwa MUI" ... langsung kilat ga sampai 2 minggu "sikap keagamaan" itu keluar piss piss

Saya masih bisa paham MUI belum atau bahkan tidak perlu mengeluarkan fatwa. Kalau fatwa adalah boleh, kesannya MUI benar2 mengambil posisi berseberangan dengan pemerintah karena yang minta fatwa adalah kepolisian.

Malah MUI tergolong cukup cerdik dengan menyuruh pindah Sholatnya dari jalanan ke lapangan Monas tanpa harus mengeluarkan fatwa. Tidak membuat kecewa mereka yang demo sekaligus memudahkan aparat untuk kontrol.

 piss

bold : jadi fatwa itu gimana sih statusnya ?? sesuai dengan "ijma ulama" (dan dalam kasus MUI ... ga jelas juga ulama mana yang dimaksud) ... atau sesuai dengan siapa yang pesan ??

>>> buktinya MUI bisa oke banget tuh bikin fatwa demi permintaan ACTA terkait ahok .... ga sampai 2 minggu kilat langsung bungkus >>> kok diminta fatwa sama polisi aja bingung ?? .... katanya "ijma ulama" nya MUI sudah sahih banget berdasarkan dalil2 Islam  

merah : lah iya makanya ... jadi yang disebut "fatwa MUI" ini ... harus disesuaikan dengan perasaan orang lain atau gimana ??

buktikan dong ... bahwa yang disebut fatwa MUI itu bukan fatwa "pesanan"

yahh ... kalau bicara tentang pemuka agama yang terima "pesanan" sih >>> mau ga mau saya jadi ingat abad pertengahan ... ketika vatikan dapat oder alias "pesanan" bikin tiket ke surga bagi prajurit perang salib

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Mon Dec 05, 2016 2:33 pm

Menurut saya MUI tidak setuju shalat di jalan, juga tidak mengharamkan Shalat dimanapun.

Kepolisian ingin menarik MUI berada di pihak pemerintah, itu wajar dan g masalah (walaupun banyak pihak - mungkin termasuk pemerintah- baru saja menuding mereka masuk politik). 

Namun menyetujui permintaan pemerintah juga terkesan kurang baik karena justru MUI akan terjebak berpolitik setelahnya, disisi berseberangan akan timbul tuduhan "fatwa pesanan".

Surat pernyataan bahwa MUI tidak berada dibelakang GNPF dan usulan aksi dzikir adalah langkah cerdas untuk berlepas diri dari rongrongan politik sekaligus mengarahkan aksi lebih damai.

Saya menilai 212 adalah aksi terbaik bagi semua pihak, MUI, FPI, aparat, bahkan Presiden.

piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by dee-nee on Mon Dec 05, 2016 2:55 pm

isaku wrote:Menurut saya MUI tidak setuju shalat di jalan, juga tidak mengharamkan Shalat dimanapun.

Kepolisian ingin menarik MUI berada di pihak pemerintah, itu wajar dan g masalah (walaupun banyak pihak - mungkin termasuk pemerintah- baru saja menuding mereka masuk politik). 

Namun menyetujui permintaan pemerintah juga terkesan kurang baik karena justru MUI akan terjebak berpolitik setelahnya, disisi berseberangan akan timbul tuduhan "fatwa pesanan".

Surat pernyataan bahwa MUI tidak berada dibelakang GNPF dan usulan aksi dzikir adalah langkah cerdas untuk berlepas diri dari rongrongan politik sekaligus mengarahkan aksi lebih damai.

Saya menilai 212 adalah aksi terbaik bagi semua pihak, MUI, FPI, aparat, bahkan Presiden

piss

merah : ya maaf ... ternyata fatwa nya sudah keluar kok .... isinya seperti yang merah ... dan sebetulnya isi fatwa memang seperti permintaan pemerintah (yaitu tidak sholat di jalan Thamrin - Sudirman) >>> gimana menurut anda ?? .... "fatwa pesanan" atau bukan namanya ?? (yang hijau)

piss piss

ungu : setuju ... karena 212 memang akhirnya bukan dalam bentuk demo tapi dzikir dan sholat bersama >>> dan kalau sudah begini ... memang jadinya netral bagi semua orang

biru : faktanya aksi tersebut masih disebut GNPF-MUI ... karena kalau hanya GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) ... lalu fatwa apa yang mereka kawal ??

>>> dalam hal ini ... mau ga mau sikap FPI harus tetap sejalan pada apa yang dikatakan MUI (selama mereka masih mau disebut pengawal fatwa MUI)

so ... kalau sudah begini ... kedepannya juga jadi lebih gampang dong "nego" nya antara aparat dan MUI ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Mon Dec 05, 2016 3:40 pm

o... sudah keluar tho... piss

Kan feelnya beda MUI mendukung aksi GNPF sama MUI berlepas dari GNPF walau aksinya adalah untuk mendukung MUI. Yang pertama MUI komandannya, yang kedua bukan MUI bosnya.

Kalau FPI menyatakan bermakmum kepada MUI ya baguslah, tapi perlu dipahami bahwa MUI tidak pernah minta.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by abu hanan on Mon Dec 05, 2016 3:54 pm

om isa wrote:Tapi ternyata, MUI sudah mundur pun, peserta malah makin banyak. :))
satu,karena masih ditempelin GNPF MUI..coba kalo FPI?

kedua,diawalnya bilang khatib adalah kyai makruf amin..ketum MUI..

secara promo marketing,label MUI masih sakti untuk mendatangkan massa terlebih lagi nama ketum juga disebut..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by dee-nee on Mon Dec 05, 2016 3:59 pm

isaku wrote:o... sudah keluar tho... piss

Kan feelnya beda MUI mendukung aksi GNPF sama MUI berlepas dari GNPF walau aksinya adalah untuk mendukung MUI. Yang pertama MUI komandannya, yang kedua bukan MUI bosnya.

Kalau FPI menyatakan bermakmum kepada MUI ya baguslah, tapi perlu dipahami bahwa MUI tidak pernah minta.

merah : hooh ... sudah keluar ternyata ... saya juga baru tau

piss

http://mui.or.id/index.php/2016/11/29/fatwa-mui-perihal-shalat-jumat-di-tempat-selain-masjid/

sisanya : hehehehe ... yah kita lihat saja deh gimana endingnya

2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik