FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by njlajahweb on Sat Nov 05, 2016 12:59 pm

kutipan dari http://www.liputanberita.net/2016/04/terkuak-ternyata-orang-yang-mengaku.html


Liputanberita.net - Ternyata orang yang selama ini getol menyerang Ahok dengan mengatakan gayanya yang arogan dan tidak santun ternyata juga pernah bermasalah dengan kepolisian.

Seperti yang kita ketahui Lieus Sungkharisma ini mulai sering muncul dan mengaku sebagai tokoh masyarakat Tionghoa dan mengungkap bahwa menurutnya banyak masyarakat Tionghoa merasa terancam atas kepemimpinan Ahok yang Arogan.

Menurut data yang kami dapatkan dari Tempo tahun 2006 yang lalu, Polisi menetapkan Ketua Partai Reformasi Tionghoa Indonesia, Lieus Sungkharisma, menjadi tersangka atas kasus perusakan pagar pembatas tanah sengketa di RT 7 dan RT 8 RW 4 Mangga Besar Jakarta Barat.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Komisaris Polisi Hendro Pandowo mengatakan Lieus melanggar pasal 170 KUHP mengenai perusakan. 

Baca juga : Lieus Sungkharima : "Ngumpulin Jelek-jeleknya Ahok, Itu Bagian Saya"

Tersangka lain dalam kasus itu adalah tiga warga , yaitu Saiful, Arifin dan Agus Sahroni. “Handoko, Suparman dan Agus Suratman sudah dilepaskan,” kata Lieus Sungkharisma, yang menjadi kuasa hukum warga, kepada Tempo hari ini. 

Lieus sendiri belum menentukan siapa yang akan menjadi kuasa hukumnya. "Tadi teman-teman dari Lembaga Hukum PP Muhamadiyah sudah datang, “ ujarnya. 

Sejak Minggu malam, Lieus bersama enam warga korban penggusuran di RT 7 dan 8 RW 4 Mangga Besar, Jakarta Barat, diperiksa Kepolisian Resor Jakarta Barat. 

Mereka dituding melakukan perusakan pagar pembatas di atas tanah yang masih disengketakan pada Kamis (27/7/2006). Perusakan itu dilakukan lantaran warga marah karena tanah seluas 1.700 meter persegi yang ditempati oleh 37 kepala keluarga itu dipagari. Padahal, tanah yang diklaim milik Zubaedah Pujiati itu masih dalam status quo. 

Dari sini kita sudah bisa sedikit menyimpulkan bagaimana sifat dan watak orang yang mengaku sebagai tokoh masyarakat tionghoa ini. Dia sendiri malah terlibat kasus perusakan dan Sejumlah kasus lainnya.

Lieus juga pernah menjadi Ketua DPP KNPI pada masa kepemimpinan Adyaksa Dault,SH.M.Si yang notabene sekarang adalah lawan tanding Ahok untuk pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Belum lagi ada isu yang berkembang bahwa Lieus ini merupakan "Pemain Tanah". Data ini kita dapatkan dari forum kaskus. berikut penjelasan yang dituliskan oleh  "-= D137ER =-" Seorang member kaskus.
dia pemain tanah di fatmawati pangpol ... dia benci ama si ahok gara gara proyek mrt ... itu bikin hancur pasaran tanah di pangpol ... pangpol itu harga per meternya ngalahin menteng .... tapi langsung ambles gitu ada proyek mrt ...
trus aset dia di daerah hayam wuruk gajah mada juga kena kebijakan pemprov yang masalah parkir pinggir jalan ... sampe dia bela belain jadi ketua forum tukang parkir buat demo...

kl gw sih berpikir pakai logika aja ... kita lihat pribadinya apakah dia orang benar atau tidak .... dia ada kasus di daerah mabes masalah tanah ... belum lagi ... ngakunya orang yang beragama BUDHA ... tapi dia ngebela kafe yang namanya BUDHA BAR ....
sama kayak ngeliat HAJI LULUNG .... seorang yang ngakunya tokoh agama dari partai politik berdasarkan agama ... kerjaannya malak parkir, minta jatah keamanan, sampah, dan kepala preman ....orang waras bisa tahu pribadi dan kualitasnya ....
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by ryo on Sat Nov 05, 2016 1:17 pm

Ustad Felix Siauw juga tak berpihak ke ahok.. Jaya suprana juga tak berpihak ke ahok..
Bahkan kemarin juga saya lihat dgn mata kepala sendiri bhw ada sekelompok orang etnis cina ikut demo.

Menurut saya, ini bisa jadi merupakan langkah strategis agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya; dijarah, diperkosa, dibakar, dll seperti tragedi 98 - yg walau kejadiannya cuman bbrp hari namun dampaknya mencoreng wajah Bangsa Indonesia hingga bertahun-tahun

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by F-22 on Sat Nov 05, 2016 1:28 pm

avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by ryo on Sat Nov 05, 2016 1:37 pm

Judul topiknya itu bicara ttg etnis cina..
KH Nasaruddin Umar itu bukan orang etnis cina.
Kalo mau cerita ttg orang cina yg pro ahok; ya kayak anton medan, orang2 kristen gerejanya ahok...
Adapun topiknya itu bukan ttg semua etnis cina anti ahok ataupun semua etnis cina pro ahok serta bukan ttg pribumi

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by F-22 on Sat Nov 05, 2016 1:42 pm

@ryo wrote:Judul topiknya itu bicara ttg etnis cina..
KH Nasaruddin Umar itu bukan orang etnis cina.
Kalo mau cerita ttg orang cina yg pro ahok; ya kayak anton medan, orang2 kristen gerejanya ahok...
Adapun topiknya itu bukan ttg semua etnis cina anti ahok ataupun semua etnis cina pro ahok serta bukan ttg pribumi
Lha iya ..... terus kalo ada segelintir etnis cina yg anti ahok spt yg tertulis di trit ini .......... menurutmu itu artinya apa ???

Apakah itu bisa diartikan sesuatu atau malah tidak ada artinya apa2 ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by ryo on Sat Nov 05, 2016 1:43 pm

@F-22 wrote:
@ryo wrote:Judul topiknya itu bicara ttg etnis cina..
KH Nasaruddin Umar itu bukan orang etnis cina.
Kalo mau cerita ttg orang cina yg pro ahok; ya kayak anton medan, orang2 kristen gerejanya ahok...
Adapun topiknya itu bukan ttg semua etnis cina anti ahok ataupun semua etnis cina pro ahok serta bukan ttg pribumi
Lha iya ..... terus kalo ada segelintir etnis cina yg anti ahok spt yg tertulis di trit ini .......... menurutmu itu artinya apa ???

Apakah itu bisa diartikan sesuatu atau malah tidak ada artinya apa2 ???


mana
Baca saja lagi pendapat saya di #2
Bagian mana yg anda tidak mengerti dan mengapa anda tidak mengerti ?

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by F-22 on Sat Nov 05, 2016 1:52 pm

@ryo wrote:Baca saja lagi pendapat saya di #2
Bagian mana yg anda tidak mengerti dan mengapa anda tidak mengerti ?
Sudah kubaca .......

Ente ngomong karena ada segilintir cina anti ahok itu artinya "langkah strategis".

Kamsudnya "langkah strategis" ini apa seh ???

Apakah kalo nda ada cina yg anti ahok terus artinya "tidak strategis" gitu ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by ryo on Sat Nov 05, 2016 2:04 pm

@ryo wrote:Ustad Felix Siauw juga tak berpihak ke ahok.. Jaya suprana juga tak berpihak ke ahok..
Bahkan kemarin juga saya lihat dgn mata kepala sendiri bhw ada sekelompok orang etnis cina ikut demo.

Menurut saya, ini bisa jadi merupakan langkah strategis agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya; dijarah, diperkosa, dibakar, dll seperti tragedi 98 - yg walau kejadiannya cuman bbrp hari namun dampaknya mencoreng wajah Bangsa Indonesia hingga bertahun-tahun
@F-22 wrote:
@ryo wrote:Baca saja lagi pendapat saya di #2
Bagian mana yg anda tidak mengerti dan mengapa anda tidak mengerti ?
Sudah kubaca .......

Ente ngomong karena ada segilintir cina anti ahok itu artinya "langkah strategis".

Kamsudnya "langkah strategis" ini apa seh ???

Apakah kalo nda ada cina yg anti ahok terus artinya "tidak strategis" gitu ???


mana
"langkah strategis": langkah berdasarkan strategi

kalo nda ada cina yg anti ahok, artinya menurut saya bisa jadi merupakan ketiadaan [langkah strategis agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya; dijarah, diperkosa, dibakar, dll seperti tragedi 98....]
Paham ?

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by F-22 on Sat Nov 05, 2016 2:16 pm

@ryo wrote:"langkah strategis": langkah berdasarkan strategi
kalo nda ada cina yg anti ahok, artinya menurut saya bisa jadi merupakan ketiadaan [langkah strategis agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya; dijarah, diperkosa, dibakar, dll seperti tragedi 98....]
Maksudmu segelintir cina anti ahok ini mempunyai strategi spy muslim2 beringas yg melihat ada cina anti ahok terus mengurungkan niatnya spt kejadian th 98 lalu ???

Ha ha ha ........... masbro masbro ......... jangan terlalu banyak baca komik lah ......... jangan dikit2 terus membuat teori konspirasi ...........

Suka tidak suka ..... like dislike ........ setuju tidak setuju ........... itu ada dimana2 ........

Lha kalo gitu ada ulama islam yg pro ahok itu gimana ??? Apakah itu merupakan "langkah strategis" juga ???


ketawa guling
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by ryo on Sat Nov 05, 2016 2:52 pm

@F-22 wrote:
@ryo wrote:"langkah strategis": langkah berdasarkan strategi
kalo nda ada cina yg anti ahok, artinya menurut saya bisa jadi merupakan ketiadaan [langkah strategis agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya; dijarah, diperkosa, dibakar, dll seperti tragedi 98....]
Maksudmu segelintir cina anti ahok ini mempunyai strategi spy muslim2 beringas yg melihat ada cina anti ahok terus mengurungkan niatnya spt kejadian th 98 lalu[ ???

Ha ha ha ........... masbro masbro ......... jangan terlalu banyak baca komik lah ......... jangan dikit2 terus membuat teori konspirasi ...........
Jika anda tidak sependapat ya silahkan sampaikan alasan2 anda untuk membuktikan bhw:
- langkah yg diambil oleh orang2 etnis cina yakni mereka kemarin ikut berdemo itu pasti bukan langkah strategis agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya
- orang2 etnis cina  tsb pasti tidak punya strategi agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya

Anda sanggup berdiskusi menggunakan logika, bukan ?


@F-22 wrote:
Suka tidak suka ..... like dislike ........ setuju tidak setuju ........... itu ada dimana2 ......
Suka tidak suka ..... like dislike ........ setuju tidak setuju ........... muslim2 beringas itu ada dimana2 ?
Lalu apa yg anda harapkan jika semua etnis cina pro ahok ?


@F-22 wrote:
Lha kalo gitu ada ulama islam yg pro ahok itu gimana ??? Apakah itu merupakan "langkah strategis" juga ???


ketawa guling
Maksud anda: ulama islam etnis cina atau pribumi ?

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by dee-nee on Sat Nov 05, 2016 7:47 pm

cuma sekedar jadi "penyusup" ... bukan untuk ikutan diskusi ... hehehehe

ulama etnis cina seperti anton medan setau saya juga pro ahok

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by njlajahweb on Sat Nov 05, 2016 8:14 pm

belum baca dari atas ya Say...
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by dee-nee on Sat Nov 05, 2016 10:33 pm

@njlajahweb wrote:belum baca dari atas ya Say...

udah sih ... tapi ya itu tadi ... "cuma sekedar jadi "penyusup" ... bukan untuk ikutan diskusi"

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by F-22 on Sun Nov 06, 2016 12:44 pm

@ryo wrote:Jika anda tidak sependapat ya silahkan sampaikan alasan2 anda untuk membuktikan bhw:
- langkah yg diambil oleh orang2 etnis cina yakni mereka kemarin ikut berdemo itu pasti bukan langkah strategis agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya
Bener2 ***** nih orang .........

Kalo ente punya teori/klaim ....... ya tentunya ente sendiri yg harus membuktikan klaim tsb ........... jangan dibalik orang laen yg harus membuktikan kalo klaim ente itu salah .......

Misalnya gw ngeklaim ........... kemarin malem gw jalan2 ke bulan naek sepeda onthel ........ ya tentunya gw sendiri yg harus membuktikan klaim tsb bukan ???

Mosok gw ngoceh ke orang2 ......... hayoooo buktikan kalo gw ndak pernah ke bulan .............

Lha kalo gini yg waras & yg gila yg mana ???

Kalo ente punya teori segelintar cina tsb melakukan "langkah strategis" ya tunjukkan dunk alasanmu itu apa ???

Kenapa mereka melakukan tsb karena alasan "tidak suka" dg ahok itu TIDAK MUNGKIN ???

Bukankah suka tidak suka itu hal yg wajar ??? Ada yg suka dg ahok ....... tentunya ada juga yg ndak suka dg ahok ...........

Kenapa yg tidak suka dg ahok tiba2 bisa kau tuduh melakukan "langkah strategis" ???

Apakah nalarmu masih waras ???

Coba baca lagi kutipan si @ts atas sendiri:
dia pemain tanah di fatmawati pangpol ... dia benci ama si ahok gara gara proyek mrt ... itu bikin hancur pasaran tanah di pangpol ... pangpol itu harga per meternya ngalahin menteng .... tapi langsung ambles gitu ada proyek mrt ...
trus aset dia di daerah hayam wuruk gajah mada juga kena kebijakan pemprov yang masalah parkir pinggir jalan ... sampe dia bela belain jadi ketua forum tukang parkir buat demo...
Si "tokoh tionghoa" tsb benci dg ahok karena punya "masalah" dg ahok ........ bukan karena melakukan "langkah strategis" ...........

Terus drmn koq tiba2 nalarmu bisa muncul pemikirian aneh bin ajaib "langkah strategis" wong jelas2 disebutkan mereka benci ahok krn punya sentimen/masalah dg ahok ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by ryo on Sun Nov 06, 2016 3:09 pm

@ryo wrote:
Jika anda tidak sependapat ya silahkan sampaikan alasan2 anda untuk membuktikan bhw:
- langkah yg diambil oleh orang2 etnis cina yakni mereka kemarin ikut berdemo itu pasti bukan langkah strategis agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya
- orang2 etnis cina  tsb pasti tidak punya strategi agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya

Anda sanggup berdiskusi menggunakan logika, bukan ?
@F-22 wrote:
Bener2 ***** nih orang .........

Kalo ente punya teori/klaim ....... ya tentunya ente sendiri yg harus membuktikan klaim tsb ........... jangan dibalik orang laen yg harus membuktikan kalo klaim ente itu salah .......
Udah gak usah kalap, ente tenang dulu,
Udah? Sabar, pelan-pelan dulu jangan nafsu.....

Nah, supaya jelas dan diskusinya tidak berlarut larut...sekarang jawab pertanyaan simpel ini:
1. Buktikan bhw langkah yg diambil oleh sekelompok orang etnis cina yakni dgn ikut berdemo dan dilihat ryo pada tgl 4 nov 2016 itu pasti bukan langkah strategis agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya ?
2. Buktikan bhw orang2 etnis cina  tsb pasti tidak punya strategi agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya

Baca baik-baik...jangan nafsu yang digedein ya...
tarik nafas yang dalam, kalau gak ngerti baca lagi berkali-kali...
Tapi kalau tetap gak sanggup jawab ya gak apa-apa. Kesian daripada gelagepan nyari-nyari alesan buat muter-muter terus....


@F-22 wrote:
Misalnya gw ngeklaim ........... kemarin malem gw jalan2 ke bulan naek sepeda onthel ........ ya tentunya gw sendiri yg harus membuktikan klaim tsb bukan ???

Mosok gw ngoceh ke orang2 ......... hayoooo buktikan kalo gw ndak pernah ke bulan .............
Lha kalo gini yg waras & yg gila yg mana ???
Trit ini gak ada hubungannya dgn jalan2 ke bulan naek sepeda onthel.
Silakan kamu pelajari lagi pendapat saya...baca dan ikuti pelan2 sampe ngerti betul, baru komen


@F-22 wrote:
Kalo ente punya teori segelintar cina tsb melakukan "langkah strategis" ya tunjukkan dunk alasanmu itu apa ???
Alasannya jelas bhw oleh karena orang2 etnis cina itu punya logika, punya kecerdikan dlm menganalisa, memprediksi kemungkinan2 buruk yg akan terjadi.. maka bukan suatu kemustahilan bhw orang2 etnis cina punya strategi agar obyek targetnya terfokus pada ahok saja, jangan sampe gara2 1 orang ahok kemudian orang2 cina lainnya yg tak ada urusannya kena getahnya.. yakni salah satunya bisa jadi dgn ikut demo pada tgl 4 november 2016, dsb.

Sedangkan lu mungkin menganggap orang2 etnis cina itu tidak punya logika, tidak punya kecerdikan dlm menganalisa, memprediksi kemungkinan2 buruk yg akan terjadi dan mengambil langkah2 antisipasi.. begitu ya ?


@F-22 wrote:
Kenapa mereka melakukan tsb karena alasan "tidak suka" dg ahok itu TIDAK MUNGKIN ???

Bukankah suka tidak suka itu hal yg wajar ??? Ada yg suka dg ahok ....... tentunya ada juga yg ndak suka dg ahok ...........

Kenapa yg tidak suka dg ahok tiba2 bisa kau tuduh melakukan "langkah strategis" ???

Apakah nalarmu masih waras ???
Yg bilang "TIDAK MUNGKIN bhw mereka demo krn alasan tidak suka dgn ahok" kan ente sendiri
Udah gitu lu debat sendiri...
Maka lu tanya aja pada diri lu sendiri pertanyaan frasa merah lu sendiri.
ngece


@F-22 wrote:
Coba baca lagi kutipan si @ts atas sendiri:
dia pemain tanah di fatmawati pangpol ... dia benci ama si ahok gara gara proyek mrt ... itu bikin hancur pasaran tanah di pangpol ... pangpol itu harga per meternya ngalahin menteng .... tapi langsung ambles gitu ada proyek mrt ...
trus aset dia di daerah hayam wuruk gajah mada juga kena kebijakan pemprov yang masalah parkir pinggir jalan ... sampe dia bela belain jadi ketua forum tukang parkir buat demo...
Si "tokoh tionghoa" tsb benci dg ahok karena punya "masalah" dg ahok ........ bukan karena melakukan "langkah strategis" ...........

Terus drmn koq tiba2 nalarmu bisa muncul pemikirian aneh bin ajaib "langkah strategis" wong jelas2 disebutkan mereka benci ahok krn punya sentimen/masalah dg ahok ???


ehmm
Lu ngutip omongan orang aja salah. wkwkkwkwkw
Bagian mana dari pendapat kaskuser menyebutkan bhw MEREKA (sekelompok orang etnis cina yg ikut demo pada tgl 4 november 2016) benci ahok krn punya sentimen/masalah dgn ahok; yakni yg tertulis dlm pendapat kaskuser tsb ?

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by njlajahweb on Tue Nov 08, 2016 8:14 am

menurut saya,
tidak semua etnis cina yang ikut demo itu, adalah karena strategi,
tapi ada yang tidak karena strategi, namun murni karena benci terhadap ahok.

tidak semua etnis cina itu pintar, karena :
cina yang gaptek juga ada,
cina yang miskin juga ada,
cina yang bermusuhan dengan cina dalam urusan lain juga ada,
seperti misalnya cina yang bermusuhan dalam urusan pekerjaan juga ada, bahkan ada lebih seru dari perseteruan sesama orang pribumi.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by njlajahweb on Tue Nov 15, 2016 7:03 am

avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata ada juga orang tionghoa yang tak berpihak ke ahok, namanya Lieus Sungkharima, bisa jadi ada tionghoa lain yang juga nggak berpihak ke ahok

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik