FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Fri Nov 04, 2016 10:46 pm

First topic message reminder :

apakah ini benar

Published on Nov 2, 2016
Ternyata SBY Biang Kerok Demo Ahok 4 November 2016 - Berita Terbaru Hari Ini

2 November 2016 - SBY Sedih Dituding Jadi Biang Demo Ahok 4 November 2016 - Berita Terbaru Hari Ini
Thanks for Subcribes and Share
Please Like and Coment
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menggelar jumpa pers di kediamannya, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (2/11/2016) pagi.

Rencananya, jumpa pers tersebut akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari membenarkan hal ini.

Ia mengatakan, dalam jumpa pers hari ini, SBY akan membahas isu-isu terkini, salah satunya terkait unjuk rasa di Istana Negara pada 4 November mendatang.

Unjuk rasa itu terkait pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga memuat penistaan agama saat menyitir salah satu ayat di kitab suci.
"Iya, akan membahas isu-isu terkini hasil pertemuan dengan Pak Wiranto dan Pak JK (Jusuf Kalla), salah satunya tentang itu (unjuk rasa 4 November)," kata Imelda saat dihubungi, Selasa (1/11/2016).

Sebelumnya, SBY sempat menemui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di kantor Kementerian Koordinator Polhukam, Selasa siang.

Wiranto mengakui, demonstrasi 4 November menjadi salah satu yang dibahas dalam pertemuannya dengan Presiden keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pertemuan berlangsung di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa siang.

Hal yang sama menjadi materi pembahasan dalam pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dan SBY, Selasa malam.

Pertemuan yang berlangsung secara tertutup itu digelar di rumah dinas Wapres di kawasan Menteng,
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10480
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Sun Nov 20, 2016 4:22 pm

sepertinya demo 212 nanti juga hanya dihadiri mereka2 yang memang dari dulu senang mendemo ahok ... mungkin sudah tidak seperti 411 kemaren

demo wiro sableng (212) sepertinya tidak banyak mendapat dukungan .... karena masyarakat juga bukan typical orang yang suka melawan himbauan pemimpin (termasuk para ulama, kapolri, atau panglima tni)

mayoritas ulama saya perhatikan juga sudah tidak mendukung lagi aksi demo (dan menghimbau agar taat pada proses hukum) ... walaupun masih ada beberapa "tokoh" yang terus mengajak masy. melakukan demo

2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Sun Nov 20, 2016 10:40 pm

@abu hanan wrote:jujur sayay makin kesini makin gagal paham tentang dugaan penistaan agama yang dilakukan ahok..polisi uda mentapkan sebagai tersangka..lalu rizieq shihab beserta makmum datang ke dpr..minta dpr mendesak (atau mungkin menekan polisi ya?) agar ahok dipenjara..

http://www.teropongsenayan.com/52136-kepastian-aksi-2511-ditentukan-hari-ini
............
............
............
............

owalah bib..masa nantinya akan terbukti bahwa selama ini demo memang ada yg bayar?


mungkin ada pendemo yang swadana tetapi dari berapa?
semisal 300 ribu orang..yang swadana 100 ribu orang lha kan yah tetap bisa diasumsikan ada yang bayar..artinya disini adalah demo GAK MURNI swadana..ada percampuran..hmm,apakah istilah antara yang haq dan bathil telah tercampur di 411 ditinjau dari modal peserta?

halah emboh..jumatan dulu..
berkali2 mencoba ingat eh gak taunya ada kecurigaan juga dengan teori konspirasi..
riza chalid wrote:
MR: Saya ikut masuk ke Dharmawangsa ini, cost yang mereka bawakan sudah, tapi masih gedean mereka porsinya. Terlalu lama mereka itu boros. Saya yakin Freeport pasti jalan. Kalau sampai Jokowi nekat nyetop, jatuh dia.
apakah riza chalid terkait dengan aksi anti ahok?kita sama2 gak tahu..

dengan menganggap logistik cikeas itu ada..setting diubah ;
1. 25 November adalah KSPI beserta buruh2 dalam rangka UMP dan arogansi kekuasaan (adu otot massa)..

2. 2 Desember adalah FPI beserta konco2 seperti ahmad dhani dengan ide bocor..

https://m.tempo.co/read/news/2016/11/20/063821678/ahmad-dhani-dukung-demonstran-2-desember-bawa-bambu-runcing#
ahmad dhani wrote: Ia berkata rencana itu harus dipersiapkan betul, termasuk dengan ide-ide perlengkapannya seperti rencana demonstran membawa bambu runcing.

kalau emang anarkis dan berencana makar maka darah pendemo menjadi halal..siapapun yang turut serta dalam aksi wiro sableng dan ketika aksi yang kata rizieq adalah aksi super damai lalu berubah anarkis dengan bambu runcing,maka ketahuilah wahai para pendemo,darah kalian adalah halal,,kalian adalah pemberontak..dan berlaku hukum bagi pemberontak ;

Arfajah Ibnu Syuraih Ra berkata: Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa datang kepadamu ketika keadaanmu bersatu, sedang ia ingin memecah belah persatuanmu, maka bunuhlah ia.” Riwayat Muslim.


https://m.tempo.co/read/news/2001/01/25/05516210/turunkan-presiden-tanpa-konstitusi-bughat

hasyim muzadi wrote:
Makar adalah setiap usaha untuk menggulingkan pemerintahan yang sah dengan tidak melalui hukum atau konstitusi yang ada. Makar juga berarti pemaksaan terhadap pergantian kekuasaan apalagi dengan cara mendesak-desak dengan kekuatan tertentu. “Dalam bahasa agama, hal itu disebut bughat (pemberontak),” kata KH Hasyim Muzadi, Ketua Umum PB NU, Rabu malam (24/1) di Jakarta.

lantas gimana agar syarat bughot terpenuhi..karena uda dibocorkan presiden republik cinta..
bughot wrote:
Kelompok bughot ini boleh di perangi seorang pemimipin jika syarat syarat menjadi pemberontak terpenuhi. Ada tiga syarat menjadi bughot yaitu:

1. Bughot memiliki senjata yang kuat dan berjumlah banyak dan dengan adanya pemimpin maupun tidak adanya seorang pemimipin di kelompok pemberontak

2. Sudah tidak mau diatur atau melepaskan diri dari aturan aturan pemerintahan, dengan melanggar semua larangan larangan dan meninggalkan perintah perintah dari pemerintahan.

3. Tidak setuju dengan kebijakan pemerintahan dengan tujuan untuk melengserkan seorang pemimpin dan menentang hukum yang sudah pasti.


Meskipun syarat syarat bughot sudah terpenuhi seorang pemimpin tidak boleh langsung untuk memeranginya atau membunuhnya, sebelum seorang pemimpin mengirimkan seorang utusan yang cerdas dan amanah untuk menemui pemberontak dan menanyakan apa yang tidak disukai sehingga mereka menentang kebijakan yang di keluarkan pemerintah. Tetapi jika bughoh menentang kebijakan pemerintah yang tidak bagus yang mereka anggap tidak baik untuk negara dan kemaslakhatan umum, maka seorang pemimpin harus menghapus kebijakan yang sudah di keluarkan, akan tetapi jika kebijakan sudah di hapus mereka masih menentang seorang pemimpin harus menasehati mereka terlebih dahulu dan tetapi setelah dinasehati mereka masih tetap menentang maka seorang pemimpin boleh untuk memerangi dan membunuh bughot. Kesimpulanya adalah jika ada pemberontak yang menentang kebijakkan pemerinthan, maka seorang pemimipin tidak boleh lagsung memerangi atau membunuh bughot jika mereka belum terpenuhi syarat syarat untuk menjadi bughot (pemberontak).
sumber; www.kompasiana.com/msurgofirdaus/hukum-bughot-pemberontak-dalam-perspektif-islam_54f34c2c7455137c2b6c7026

kepada rekan2 muslim yang berencana ikut demo wiro sableng..


anda berpotensi ditunggangi bughot..anda dimanfaatkan sebagai kuda..
apakah anda rela?
apakah anda masih berkeras bahwa aksi ini adalah aksi bela islam?

ingat..
yang bersangkutan sudah dalam proses hukum,tidak ada alasan kita untuk memaksakan kehendak atau intervensi pada hukum yang sedang berjalan..sayah yakin bahwa anda semua adalah para pembaca al quran,para pecinta al quran,bahkan lebih hebat daripada sayah dalam memahami al quran..

dan pula sebagai pecinta al quran tentu dan pasti anda akan berusaha keras mematuhi sunnah rasulullah,seseorang manusia agung dan mulia,manusia terbaik yang pernah ada dalam sepanjang sejarah manusia yang kita yakini sebagai al quran hidup..

apabila kita mencintai al quran dalam bentuk tulisan/mushaf,lalu apakah pantas seorang pecinta al quran mengabaikan al quran hidup?

al quran hidup itu pernah bersabda ;

Dari Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah saw. bersabda:
Ada tiga doa mustajab (dikabulkan) yang tidak ada keraguan di dalamnya, yaitu: doa orang yang teraniaya, doa musafir, dan doa buruk orang tua kepada anaknya. (HR Abu Daud dan al-Tirmizi. al-Tirmizi berkata: Hadis hasan)

Hendaklah kamu waspada terhadap doa orang yang dizalimi sekalipun dia adalah orang kafir. Maka sesungguhnya tidak ada penghalang diantaranya untuk diterima oleh Allah.”
HR Ahmad


dan bila ahok saat ini adalah termasuk orang teraniaya di hadapan allah,maka berhati2lah..

waspadalah dan berhati2lah pada doa orang teraniaya..
waspada dan berhati2lah pada penunggang kuda..
sayangi seluruh amalia anda supaya tidak mati dalam keadaan maksiat/jahiliyah karena seperti itulah yang disampaikan oleh baginda nabi,panglima tertinggi islam..

“Dan janganlah kalian saling tolong menolong dalam dosa dan kesalahan.” (QS. Al Maidah:2)

“Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain , atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya.” (QS. Al Ma’idah : 32)

“Nanti setelah aku akan ada seorang pemimpin yang tidak mendapat petunjukku (dalam ilmu, pen) dan tidak pula melaksanakan sunnahku (dalam amal, pen). Nanti akan ada di tengah-tengah mereka orang-orang yang hatinya adalah hati setan, namun jasadnya adalah jasad manusia. “
Aku berkata, “Wahai Rasulullah, apa yang harus aku lakukan jika aku menemui zaman seperti itu?”
Beliau bersabda, ”Dengarlah dan ta’at kepada pemimpinmu, walaupun mereka menyiksa punggungmu dan mengambil hartamu. Tetaplah mendengar dan ta’at kepada mereka.” (HR. Muslim)

dan kepada presiden joko widodo..

anda tidak sendirian..
silent majority mentaati perintah anda selaku panglima tertinggi dan khalifah republik..

teriring doa untuk anda..
”Ya Allah, siapa saja yang mengurus urusan umatku ini, yang kemudian ia menyayangi mereka, maka sayangilah ia. Dan siapa saja yang menyusahkan mereka, maka susahkanlah ia”

aamiin..





semoga allah melaknat orang yang berencana dan berkehendak serta berbuat untuk memecah republik ini.
semoga allah menghukum orang membuat kekacauan di republik ini.
dan murka allah selalu beserta orang2 yang dzalim..
aamiin


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Sun Nov 20, 2016 11:06 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Sun Nov 20, 2016 11:05 pm



kalo ahok yang dilaporin karena 500 ribu uda jelas salah sasaran dan makin membedakan antara haq dan bathil..
mana penista dan mana penunggang kuda..
mana pilkada dan mana kudanya..

jadi berpikirlah kawan untuk aksi wiro sableng 212..

#malesdemolagi
#aksibelaislam3

btw,,
gak ada aksi buat rohingya ya?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by isaku on Mon Nov 21, 2016 3:04 pm

Mungkin itulah mengapa mengeneralisir suatu hal bukanlah cara terbaik.

Pun dalam science, sebuah temuan fenomena harus detail dalam satu kondisi apa karena bisa jadi untuk kondisi berbeda, fenomenanya berbeda.

Walaupun ada kuda, itu tidak berarti seluruh zebra = kuda.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Tue Nov 22, 2016 12:09 pm

karena itulah sejak awal,sayah tidak menyetujui adanya pengerahan massa..karena sangat rawan ada penunggang..
dari latar belakang aja uda punya banyak kemungkinan ;
1. niat bener
2. niat ada sesuatu
3. niat plesir
4. ada penggerak..

disini informasi secara masif dari whatsapp,facebook..bergerak seperti jaring laba2..tanpa kros cek..tanpa filter..
tanpa penggerak atau informasi masif lewat whatsapp atau twitter kan belum tentu bisa sebesar itu kehadirannya..

dan menyikapi demo susulan ini kok malah jadi aneh..

http://news.detik.com/berita/d-3351152/kh-arifin-ilham-imbau-aksi-2-desember-tak-digelar-di-jalan-sudirman-thamrin

arifin ilham wrote:Soal rencana massa yang akan menggelar salat Jumat di sepanjang jalan protokol Sudirman-Thamrin, Arifin enggan berkomentar karena masih menunggu fatwa MUI.

"Tunggu fatwa Majelis Ulama Indonesia, sepertinya MUI juga akan menganjurkan untuk di mesjid, tidak di jalan," lanjutnya.

mengapa jadi aneh?karena MUI menghimbau

http://www.terasbintang.com/akhirnya-ketua-mui-imbau-umat-islam-tak-perlu-demo/

MUI wrote:Hal ini disampaikan oleh Ketua MUI KH Ma’ruf Amin, Jakarta, Minggu (13/11). “Sebetulnya, sejak proses hukum sudah dilaksanakan oleh Polri, kita MUI merasa sudah tidak perlu lagi ada demo,” kata Ma’ruf saat ditemui.

Ia berharap semua umat Islam bersabar dan menyerahkan sepenuhnya terhadap mekanisme penegakan hukum yang berlaku.

“Kami menyerahkan prosesnya kepada penegak hukum bagi MUI sudah selesai. Tinggal tunggu prosesnya,” katanya.

lha kan?
ini jadi pertanyaan sebenarnya,dari mematuhi sikap dan pandangan MUI menjadi gak denger himbauan MUI..
tanya kenapa?


jika MUI mengeluarkan "boleh" sholat jumat di jalan..lha trus piye iki?
secara sunnah nabi dan atsar sahabat gak ada riwayat tentang kebolehan itu..nah semisal dilarang polisi atas nama konstitusi lha terus polisi dibilang menista ulama?
melecehkan islam?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Tue Nov 22, 2016 12:33 pm

mengapa sayah ada khawatir ada pernyataan yang menyudutkan polisi menista ulama?polisi melecehkan islam?
karena di twitter FPI uda ada kata kriminalisasi ulama hanya karena rizieq shihab dimintai keterangan sebagai saksi kasus cawabup bekasi..

jokowi gak nemuin ulama katanya menistakan ulama..


lebay nian..



gini loh yah..

islam itu mengajarkan juga tata krama..adab..dari bangun tidur sampe merem..dari hubungan suami istri sampe hubungan bernegara..
tentu ada prosedur kan kalo mau ketemu sama presiden..
ada permintaan izin,apakah diizinkan atau tidak?
ini kan ibarat kita sedang bekerja lalu ada segerombol orang di depan kantor teriak2 minta ketemu sama direktur dalam urusan minta buah mangga..sedangkan direkturnya uda kasi info bahwa buah mangga sedang dipetik..

jujur..sayah hari ini malu atas sikap beberapa orang yang menyatakan presiden menista ulama karena tidak ditemui presiden dalam demo 411..

selanjutnya..

http://www.terasbintang.com/polda-metro-jaya-keluarkan-4-maklumat-larangan-demo-2511-dan-212/

kapolda metro jaya wrote:
Pertama, Kapolda Metro Jaya, M. Iriawan, menyampaikan agar masyarakat mematuhi ketentuan-ketentuan sebagaimana yang diatur dalam UU RI No. 9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

Jika tidak, Polisi tidak akan segan-segan menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

Kedua, Kapolda mengatakan penyampaian pendapat di muka umum baik berupa unjuk rasa, demonstrasi dan mimbar bebas dilarang membawa senjata tajam, senjata pemukul atau benda-benda yang membahayakan.

Ketiga, Iriawan menjelaskan, pelaksanaan pendapat di muka umum dilarang mengganggu ketertiban, merusak fasilitas umum, melakukan perbuatan yang mengakibatkan gangguan fungsi jalan raya/lalu lintas, melakukan provokasi yang bersifat anarkis, maupun yang mengarah kepada SARA.

Keempat, Kapolda menegaskan di dalam melakukan penyampaian di muka umum, dilarang melakukan kejahatan terhadap keamanan negara berupa makar terhadap presiden dan atau wakil presiden, makar hendak memisahkan diri dari NKRI dan makar dengan menggulingkan pemerintah.

UU RI no 9 Tahun 1998
UU no 9 wrote:
Kewajiban dan tanggung jawab warga negara yang mengemukakan pendapat di muka umum antara lain :
a. menghormati hak-hak dan kebebasan orang lain
b. menghormati aturan-aturan moral yang diakui umum
c. mentaati hukum dan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku
d. menjaga dan menghormati keamanan dan ketertiban umum
e. menjaga keutuhan dan persatuan dan kesatuan bangsa

UU no 9 wrote:Pasal 10
(1) Penyampaian pendapat di muka umum sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 wajib diberitahukan secara tertulis kepada Polri.
(2) Pemberitahuan secara tertulis sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) disampaikan oleh yang bersangkutan, pemimpin, atau penanggungjawab kelompok.
(3) Pemberitahuan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) selambat-lambatnya 3 x 24 (tiga kali dua puluh empat ) jam sebelum kegiatan dimulai telah diterima oleh Polri setempat.
(4) Pemberitahuan secara tertulis sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) tidak berlaku bagi kegiatan ilmiah di dalam kampus dan kegiatan keagamaan.
dengan menyatakan jumat kubro.sholat jumat lalu istighosah dst..apakah itu termasuk kegiatan keagamaan?
bila iya,berarti tidak boleh ada orasi..hanya dzikir dan doa lalu bubar..permasalahan adalah jika peserta diarahkan ke tempat tertentu dan disitu dilakukan orasi..lalu gimana baiknya?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Tue Nov 22, 2016 3:05 pm

Ini ada gossip tentang FPI ... hanya gossip ya jangan dipercaya



harus kah dipercaya ?? ... ga .... ga harus percaya kok

kita nikmati saja kedepannya gimana ... anggap hiruk pikuk politik kali ini bagaikan nonton wayang orang sedang beraksi

2 good

btw itu demo wiro sableng 212 ... sampai memunculkan martir dari demo segala ya

Kalau benar 212 seperti itu kejadiannya ... yang seneng itu ya amerika dan sekutu2nya (asing), cina dan teman2nya (aseng), plus kelompok2 radikal di timteng (aswan)

>>> menjadi martir di NKRI demi menyenangkan asing, aseng, dan aswan ??? >>> ck ck ck bener2 wiro sableng ..... muridnya sableng gurunya gendeng

KALAU bener seperti itu loh ya

piss

-------------------------------------------------
mbah abu wrote:
btw,,
gak ada aksi buat rohingya ya?

saya dapetnya ini mbah

http://m.news.viva.co.id/news/read/850204-kabar-muslim-rohingya-dibantai-ini-kata-menlu-ri

dibaca langsung aja mungkin (ga perlu copas isi artikelnya disini) ... hehehehehehe

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by isaku on Tue Nov 22, 2016 7:21 pm

Ada yang malu karena ada yg bilang presiden menista ulama.

sebaliknya

ada juga yg malu punya presiden udah tau ulama mau pada datang, malah nyari acara lain yg kurang urgent dan kurang penting/bisa diwakili.



Namanya juga isi kepala beda2 piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Tue Nov 22, 2016 10:51 pm

http://news.detik.com/berita/d-3351565/mui-gnpf-bukan-bagian-kami-jangan-gunakan-atribut-mui

MUI: GNPF Bukan Bagian Kami, Jangan Gunakan Atribut MUI

Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI berencana menggelar aksi lanjutan pada 2 Desember. Dewan Pimpinan MUI mengimbau agar tidak dilakukan demo lagi. Kalaupun ada aksi, jangan menggunakan atribut MUI.

"Terkait dengan rencana aksi unjuk rasa pada 2 Desember 2016 yang antara lain akan dilakukan oleh GNPF MUI, maka MUI memandang perlu untuk menegaskan bahwa GNPF MUI bukanlah merupakan bagian dari Dewan Pimpinan MUI," ujar Wasekjen MUI Sholahudin Al-Ayubi dalam konferensi pers di kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakpus, Selasa (22/11/2016).

Sholah juga memastikan GNPF MUI dengan MUI tidak memiliki hubungan struktural. Oleh karena itu MUI meminta kepada GNPF agar jangan menggunakan logo MUI.

"MUI meminta apabila terdapat kelompok masyarakat tetap melakukan aksi demo pada 2 Desember 2016, hal tersebut hendaknya dilakukan dengan tidak menggunakan atribut atau logo MUI," ujar Sholah.

Apa yang disampaikan Sholah tersebut tertuang dalam taushiyah kebangsaan yang berisikan enam poin. Di poin-poin awal MUI menghimbau agar tidak ada demo lagi,

"MUI mengimbau kepada masyarakat agar dalam ikhtiar memperjuangkan aspirasinya dilakukan melalui saluran demokrasi, seperti lobi, perundingan dan musyawarah dengan para pihak pengambil kebijakan, termasuk aparat keamanan dan penegak hukum maupun legislatif," ujar Sholah.

Di samping itu, lanjut Sholah, ada cara lain yang dapat ditempuh. Masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi bisa memanfaatkan media massa.

"Bisa menyampaikan pendapat melalui pers dan media komunikasi lainnya karena itu dinilai lebih efektif dan memberikan citra positif bagi pendidikan demokrasi," sambung Sholah.

yang merah itu lucu >>> yang satu inginnya ngawal ... yang dikawal malah ga mau

ketiwi

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Wed Nov 23, 2016 3:45 am

kutipan dari
https://hakunnay.blogspot.sg/2016/11/benarkah-heboh-demo-4-nopember-2016.html

Ini Pernyataan Mengejutkan Tokoh Muhammadiyah Ini Soal Pernyataan Ahok di Pulau Pramuka


JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafi'i Ma'arif atau biasa disapa Buya Syafi'i menjelaskan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak melakukan penghinaan terhadap Alquran saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu.
"Sekiranya saya telah membaca secara utuh pernyataan Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu yang menghebohkan itu," kata Buya Syafi'i dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (7/11/2016).
Ia mengaku tidak sempat mengikuti pendapat dan pernyataan sikap MUI yang telah dibacakan dengan penuh emosi saat diundang program salah satu‎ televisi nasional, namun belakangan baru membaca isi pendapat dan pernyataan sikap MUI melalui internet.
"Dalam fatwa itu jelas dituduhkan bahwa Ahok telah menghina Alquran dan menghina ulama sehingga harus diproses secara hukum," ujarnya.
Namun, saat itu Buya Syafi'i akal sehatnya mengatakan bahwa Ahok bukan orang jahat yang kemudian ditanggapi beragam oleh berbagai kalangan.
Setelah itu, Buya Syafi'i mendapat hujatan cukup banyak, begitu juga yang membela.
"Semua berdasarkan Fatwa MUI yang tidak teliti itu, semestinya MUI sebagai lembaga menjaga martabatnya melalui fatwa-fatwa yang benar-benar dipertimbangkan secara jernih, cerdas, dan bertanggung jawab," kata Buya.
Dia meminta masyarakat perhatikan dengan seksama kutipan Ahok saat kunjungan kerja ke Pulau Pramuka, 27 September 2016 seperti yang tersebar di internet.
Jika diperhatikan seksama tidak ada ucapan Ahok yang menghina.
"Jadi jangan percaya sama orang. Kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu ga bisa pilih saya, karena dibohongin pakai Surat Al-Maidah 51 macem-macem itu. Itu hak bapak ibu ya. Perhatikan, apa terdapat penghinaan Alquran? Hanya otak sakit saja yang kesimpulan begitu," katanya.
Apalagi, kata Buya Syafi'i, jika sampai menista langit, jauh dari itu.
Perkara dikesankan menghina ulama menurutnya tak perlu dibahas.
Menurutnya, pokok masalah disini adalah pernyataan Ahok di depan publik disana agar jangan percaya sama orang karena dibohongin pakai surat surat al-Maidah 51.
Ahok sama sekali tidak mengatakan surat Al-Maidah 51 itu bohong.
"Yang dikritik Ahok adalah mereka yang menggunakan ayat itu untuk membohongi masyarakat agar tidak memilih dirinya," katanya.
Buya Syafi'i mengatakan pusat perhatian tulisan ini adalah tidak benar Ahok menghina Alquran sesuai kutipan lengkap keterangannya di Pulau Pramuka diatas.
Dirinya menyesalkan, pendapat gegabah MUI ternyata telah berbutut panjang.
Bahkan, demo 4 November bentuk kongkretnya.
"Apakah kita mau mengorbankan kepentingan bangsa dan negara itu akibat fatwa yang tidak cermat itu? Atau apakah seorang Ahok begitu ditakuti di negeri ini, sehingga harus dilawan dengan demo besar-besaran? Jangan jadi manusia dan bangsa kerdil," katanya.
Mainsource : http://banjarmasin.tribunnews.com/2016/11/07/ini-pernyataan-mengejutkan-tokoh-muhammadiyah-ini-soal-pernyataan-ahok-di-pulau-pramuka?page=2
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10480
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Wed Nov 23, 2016 2:11 pm

@dee-nee wrote:Ini ada gossip tentang FPI ... hanya gossip ya jangan dipercaya



harus kah dipercaya ?? ... ga .... ga harus percaya kok

kita nikmati saja kedepannya gimana ... anggap hiruk pikuk politik kali ini bagaikan nonton wayang orang sedang beraksi

2 good

btw itu demo wiro sableng 212 ... sampai memunculkan martir dari demo segala ya

Kalau benar 212 seperti itu kejadiannya ... yang seneng itu ya amerika dan sekutu2nya (asing), cina dan teman2nya (aseng), plus kelompok2 radikal di timteng (aswan)

>>> menjadi martir di NKRI demi menyenangkan asing, aseng, dan aswan ??? >>> ck ck ck bener2 wiro sableng ..... muridnya sableng gurunya gendeng

KALAU bener seperti itu loh ya

piss

-------------------------------------------------
mbah abu wrote:
btw,,
gak ada aksi buat rohingya ya?

saya dapetnya ini mbah

http://m.news.viva.co.id/news/read/850204-kabar-muslim-rohingya-dibantai-ini-kata-menlu-ri

dibaca langsung aja mungkin (ga perlu copas isi artikelnya disini) ... hehehehehehe

piss
skenario kaya gitu rasanya kok terlalu jauh ya..tapi logislah buat pecinta teori konspirasi..buat penggemar film prasangka seperti sayah wkwkwkwk..

fahcri hamzah kan kapan hari bilang ada 2 cara pemakzulan presiden..via ruangan dan jalanan..dan kombinasi itu harus ada dan diusahakan ada..yah mungkin dengan martir..harus ada tumbal yang mau mati syahid..
legalitas ada untuk dibawa sebagai bahan hak interplasi dll seperti yang diminta rizieq shihab tempo hari di dpr..
pendek kata.
skenario itu logis..karena ada bahan serta alasan untuk menginterplasi presiden..

aroma uda jelas ;
https://www.merdeka.com/peristiwa/ngototnya-eksponen-hmi-lengserkan-jokowi.html

rizieq shihab wrote:"Hingga banyak yang dirawat di RS, bahkan menyebabkan ada 1 orang meninggal dunia. Jadi Kami minta DPR untuk melaksanakan fungsi pengawasan untuk menggunakan hak-hak konstitusinya agar mendalami persoalan tersebut," sambung dia.

sebagai buktinya.fachri hamzah bilang loh bakal pasang badan kalo ada pemakzulan presiden yang inkonstitusional..hahahaha..ember..

dan HMI ini istiqomah menyuarakan lengsernya jokowi-jk sejak 2014..

https://www.merdeka.com/peristiwa/ancaman-jatuhkan-jokowi-wiranto-sebut-alangkah-kisruh-negeri-ini.html

hmi wrote:Gerakan Eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengancam bakal kembali turun ke jalan dan menggelar aksi demonstrasi pada 25 November 2016. Aksi demonstrasi tersebut tak hanya kembali menuntut proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) tapi juga tuntutan agar Presiden Joko Widodo turun dari jabatannya. Mereka menganggap Jokowi tak lagi berpihak pada rakyat karena tak mau menemui pendemo 4 November.

pusing  #gagalpaham

teori warkopnya;
ada tumbal..
pendemo minta hak interplasi..
lalu ada yang setuju karena konstitusional..

dan mungkin karena MUI uda nyatakan bahwa GNPF MUI itu bukan bagian atau bukan sayap organisasi MUI..ini rasanya skenario harus diubah..karena embel2 MUI itu juga harus diakui punya pengaruh menggerakkan massa..mungkin bilangnya gini"noh MUI uda kasi lampu hijau,ayo demo,kita bener nih bla bla"..

dan setelah MUI melarang penggunaan atribut dan segala macam milik MUI plus penjelasan GNPF MUI bukan bagian organisasi,boleh jadi,dan bisa saja,,demo wiro sableng bakal gembos..mungkin simpatisan FPI plus (mungkin) KSPI yang hobi demo..plus HMI yang demen senandung lengser wengi..

ini mahasiswa emang belajar apa tiap hari?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Wed Nov 23, 2016 3:46 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Wed Nov 23, 2016 2:35 pm

@isaku wrote:Ada yang malu karena ada yg bilang presiden menista ulama.

sebaliknya

ada juga yg malu punya presiden udah tau ulama mau pada datang, malah nyari acara lain yg kurang urgent dan kurang penting/bisa diwakili.



Namanya juga isi kepala beda2 piss
hahaha..

mengapa presiden HARUS keluar dari istana?
kalo logika sayah sih ;
1.ada wapres
2.antisipasi kemungkinan terburuk kalo ada bom/perusuh kelas berat di garis depan (dekat barikade)

jadi kalo ada traffic light atau situational error,simbol negara aka presiden masih bisa terbang ke surabaya..blusukan di bandara kan?jadi bukan tanpa alasan..anggap aja prosedur jadi pemerintahan berpindah sementara seperti masa kemerdekaan yang pindah ke yogyakarta dan sempat mampir sumatera,palembang mungkin ya?

eh mbok ya kirim sms ke protokoler ;
ulama ;bu,bisa minta ketemu presiden?

protokol ; bisa..jokowi ada waktu segini di hari itu..gimana pak?

ulama ; ya wis..rapopo..

lha enak toh?


btw..balik ke sejarah

https://www.youtube.com/watch?v=ErPelon-1Bw

jasmerah wrote:
Presiden @#$%^, udah menteri agamanya sesat, kurang ajar, qori’nya dajjal, istananya menjadi istana iblis.

Kenapa saya sebut Presiden nya @#$%^? Kalau tidak tau agama tanya dulu dong pada ulama, tanya dulu dong pada kyae.

Ini menteri agama, kurang ajar. Ngaku dari partai Islam. Prilaku prilaku setan.

1 Juni kita punya agenda buat dongkel kutil Babi, kalau Presiden tidak minta maaf, kalau menteri agama tidak bertaubat, kami akan kepung, kami akan seruduk.”

lha gimana coba?intinya bukan pada langgamnya loh ya tetapi cara rizieq memilih kata2..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Wed Nov 23, 2016 5:51 pm

mungkin sebenarnya tujuan utama (yang tersirat) dari demo 411 adalah menjatuhkan jokowi dengan cara melalui penjatuhan ahok dulu

dan mungkin juga jokowi sengaja menghindari mereka karena sudah mengendus rencana mereka (mungkin dari inteligen jowowi)
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10480
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by isaku on Wed Nov 23, 2016 7:00 pm

@abu hanan wrote:
@isaku wrote:Ada yang malu karena ada yg bilang presiden menista ulama.

sebaliknya

ada juga yg malu punya presiden udah tau ulama mau pada datang, malah nyari acara lain yg kurang urgent dan kurang penting/bisa diwakili.



Namanya juga isi kepala beda2 piss
hahaha..

mengapa presiden HARUS keluar dari istana?
kalo logika sayah sih ;
1.ada wapres
2.antisipasi kemungkinan terburuk kalo ada bom/perusuh kelas berat di garis depan (dekat barikade)

jadi kalo ada traffic light atau situational error,simbol negara aka presiden masih bisa terbang ke surabaya..blusukan di bandara kan?jadi bukan tanpa alasan..anggap aja prosedur jadi pemerintahan berpindah sementara seperti masa kemerdekaan yang pindah ke yogyakarta dan sempat mampir sumatera,palembang mungkin ya?

eh mbok ya kirim sms ke protokoler ;
ulama ;bu,bisa minta ketemu presiden?

protokol ; bisa..jokowi ada waktu segini di hari itu..gimana pak?

ulama ; ya wis..rapopo..

lha enak toh?
Sebagian orang akan menyebut presiden kabur,

btw, protokol: presiden sibuk, g bisa, tulis aja di kotak surat.

btw..balik ke sejarah

https://www.youtube.com/watch?v=ErPelon-1Bw

jasmerah wrote:
Presiden @#$%^, udah menteri agamanya sesat, kurang ajar, qori’nya dajjal, istananya menjadi istana iblis.

Kenapa saya sebut Presiden nya @#$%^? Kalau tidak tau agama tanya dulu dong pada ulama, tanya dulu dong pada kyae.

Ini menteri agama, kurang ajar. Ngaku dari partai Islam. Prilaku prilaku setan.

1 Juni kita punya agenda buat dongkel kutil Babi, kalau Presiden tidak minta maaf, kalau menteri agama tidak bertaubat, kami akan kepung, kami akan seruduk.”

lha gimana coba?intinya bukan pada langgamnya loh ya tetapi cara rizieq memilih kata2..
kalau cuma masalah riziqnya, tuntut aja.

Btw, sekilas pandang FPI lah yang menghalang2i dan mengingatkan calon2 provokator untuk tertib. Apa salah ya?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Wed Nov 23, 2016 9:18 pm

mbah abu wrote:dan mungkin karena MUI uda nyatakan bahwa GNPF MUI itu bukan bagian atau bukan sayap organisasi MUI..ini rasanya skenario harus diubah..karena embel2 MUI itu juga harus diakui punya pengaruh menggerakkan massa..mungkin bilangnya gini"noh MUI uda kasi lampu hijau,ayo demo,kita bener nih bla bla"..

dan setelah MUI melarang penggunaan atribut dan segala macam milik MUI plus penjelasan GNPF MUI bukan bagian organisasi, boleh jadi,dan bisa saja,,demo wiro sableng bakal gembos..mungkin simpatisan FPI plus (mungkin) KSPI yang hobi demo..plus HMI yang demen senandung lengser wengi..

ini mahasiswa emang belajar apa tiap hari?

merah : weits ... belum tentu ... namanya juga demo wiro sableng ... sudah dilarang polisi pun hantam terus

https://news.detik.com/berita/3352491/habib-rizieq-tak-boleh-ada-yang-larang-demo-sekalipun-itu-presiden?ref=yfp

Habib Rizieq: Tak Boleh Ada yang Larang Demo, Sekalipun itu Presiden

Jakarta - Pemerintah dan MUI meminta tidak ada lagi aksi demo pasca 4 November. Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq menyatakan tak ada pihak yang boleh melarang aksi demo.

"Tanggal 2 Desember adalah unjuk rasa yang dilindungi UU nomor 9 tahun 1998, siapapun orang di Indonesia tidak boleh melarang atau menghadang unjuk rasa yang dijamin UU, Presiden sekalipun," ujar Rizieq.

Hal itu disampaikan Rizieq di kantor Bareskrim sementara di gedung Kementerian Kelautan Perikanan, Jakpus, Rabu (23/11/2016). Rizieq baru saja diperiksa sebagai ahli dalam kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Basuki T Purnama.

"Bahkan dalam pasal 18 ayat 1 dan 2 UU 9, barang siapa menghalangi atau menghadang unjuk rasa damai dengan kekerasan, yang dilindungi UU itu dipidana 1 tahun penjara," ujar Rizieq.

"Jadi sekali lagi, aksi 212 adalah aksi unjuk rasa yang dilindungi dan dijamin oleh Undang-undang," sambungnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya menyatakan bahwa demonstrasi pada 2 Desember yang rencananya akan diawali dengan Salat Jumat di Jalan Sudirman Thamrin, dilarang. Pelarangan dilakukan untuk menjaga ketertiban umum.

MUI juga mengimbau agar aksi demonstrasi tidak dilakukan. MUI meminta diplomasi dan musyawarah dikedepankan.

ck ck ck ...

btw ... buat pecinta teori konspirasi plus penggemar film prasangka : martir-nya kira2 ikut sholat jumat di sudirman ga ya ??

piss piss

kalau saya pribadi ... saya ga ngurusin apakah "sang martir" adalah tokoh real atau fiktif ....

tapi saya minta yang real2 saja : ayo dong MUI ... tunjukkan "senjata" fatwa mu :

- bagi mereka yang berdemo (ditambah embel2 sholat jumat di tengah jalan yang menggangu ketertiban umum) ...
- bagi mereka yang maksa untuk demo tanpa ijin kepolisian (artinya melanggar aturan dan UU) ...
- bagi mereka yang demo dengan simbol MUI - tanpa ijin dan tidak direstui oleh MUI itu sendiri >>> inget loh ... ini kita bicara tentang U .. LA ... MA

ini hukumnya apa ?? ... haramkah ... halalkah ... menistakan agama kah ?? merendahkan ulama kah ??

binar


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed Nov 23, 2016 9:34 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Wed Nov 23, 2016 9:33 pm

quote
"Bahkan dalam pasal 18 ayat 1 dan 2 UU 9, barang siapa menghalangi atau menghadang unjuk rasa damai dengan kekerasan, yang dilindungi UU itu dipidana 1 tahun penjara," ujar Rizieq.

tanggapan
ya lihat-lihat dulu,
unjuk rasanya memang unjuk rasa damai atau nggak,
kalau unjuk rasanya ternyata nggak damai,
ya jangan salah kan keamanan yang melakukan kekerasan dengan menghalangi ataupun menghadang,
bahkan bila perlu melakukan tindakan tegas lebih jauh, jika memang massa tidak bisa dikendalikan atau semakin beringas


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Wed Nov 23, 2016 9:37 pm, total 2 kali diubah
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10480
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Wed Nov 23, 2016 9:36 pm

@njlajahweb wrote:quote
"Bahkan dalam pasal 18 ayat 1 dan 2 UU 9, barang siapa menghalangi atau menghadang unjuk rasa damai dengan kekerasan, yang dilindungi UU itu dipidana 1 tahun penjara," ujar Rizieq.

tanggapan
ya lihat-lihat dulu,
unjuk rasanya memang unjuk rasa damai atau nggak,
kalau unjuk rasanya ternyata nggak damai,
ya jangan salah kan keamanan yang melakukan kekerasan dengan menghalangi ataupun menghadang,
bahkan bila perlu melakukan tindakan tegas lebih jauh, jika memang massa tidak bisa dikendalikan atau semakin beringas

SUDAH DILARANG oleh kepolisian ... kalau sudah dilarang oleh yang punya hak untuk ngasih ijin ... itu artinya FORBIDDEN ... tidak boleh dilakukan

kok masih lihat lihat dulu

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya menyatakan bahwa demonstrasi pada 2 Desember yang rencananya akan diawali dengan Salat Jumat di Jalan Sudirman Thamrin, dilarang. Pelarangan dilakukan untuk menjaga ketertiban umum.

dilarang oleh kapolri karena sholat jumat di tengah jalan menggangu ketertiban umum ... demo pun ada aturan yang harus ditaati >>> memang aturan dan hukum di negara ini yang punya si riziek ... bikin demo seenak jidatnya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Wed Nov 23, 2016 9:41 pm

mungkin pada hari h nya nanti perlu juga, ada kamera atau cctv yang merekam peristiwa itu,

mungkin salah satu caranya dengan menZoom perekaman tersebut jika dari jarak yang tergolong tidak dekat, dengan kamera khusus atau cctv khusus atau sejenisnya, sehingga hasil rekamanya walau dengan zoom tetap berkualitas baik gambar videonya.

bila perlu ada kamera yang ditaruh di helikopter bersama sniper yang siap siaga

(untuk semua umat mari kita bersatu hati, kita panjatkan doa safaat untuk mereka juga untuk Indonesia, ada perubahan atau tidak, biarlah kita tetap berdoa safaat terhadap bangsa ini juga untuk orang-orang yang seperti mereka, siapa tahu hati mereka diketuk oleh TUHAN)


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Wed Nov 23, 2016 9:53 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10480
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Wed Nov 23, 2016 9:52 pm

Dilarang Kapolri, GNPF MUI Tetap Demo 2 Desember

Jakarta, CNN Indonesia -- Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) tetap akan melanjutkan demonstrasi 2 Desember di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, mendatang walaupun mendapat larangan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Jadi kami tetap melaksanakan aksi super damai 2 Desember mendatang. Mungkin salat Jumat masih bisa dibicarakan," kata Sekretaris Jenderal DPP FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (21/11).

Menurut Novel, Bundaran HI bisa ditutup saat car free day, dan hari raya tahun baru. "Namun kenapa ini kami yang belum tentu setahun sekali tak diizinkan?" kata Novel.

Novel menjelaskan, aksi mereka dilindungi oleh UUD 1945, UU Nomor 9/1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum, dan UU Nomor 39/1999 tentang HAM.

"Kalau demo kami dilarang maka menentang kami sebagai warga negara Indonesia dalam berekspresi dan menyampaikan pendapat. Ini ada apa? Aki ketiga ini komandonya ada ditangan ulama, tidak ada yang lain. Aksi ini kami juluki super damai," ujarnya.

GNPF MUI menggelar demonstrasi dengan tujuan memenjarakan calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok telah ditetapkan polisi sebagai tersangka dugaan kasus penistaan agama, namun tak ditahan karena berbagai alasan.  

Novel menjelaskan, aksi 2 Desember tidak terlaksana jika polisi menahan Ahok. "Kapolri tidak usah pusing-pusing. Ahok ditahan, kita tidak aksi."

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, sebelumnya, melarang demo 2 Desember 2016 yang dilakukan GNPF MUI. Berikut pernyataan lengkap Tito yang disampaikan di Lobi Gedung Utama Mabes Polri, Jalan Trunjoyo, Jakarta.

Ada sejumlah elemen melakukan penyebaran pers rilis. Akan ada kegiatan yang disebut Bela Islam Ketiga. Itu dalam bentuk gelar sajadah, Salat Jumat di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan serta Bundaran HI. Kami sampaikan di sini bahwa kegiatan tersebut diatur pada Undang-undang Nomor 9 Tahun 1998, penyampaian pendapat di muka umum merupakan hak kontitusi dari warga. Namun tidak bersifat absolut.

Ada empat batasan dalam Undang-undang itu yang tidak boleh.

Yang pertama, tidak boleh menggannggu hak asasi orang lain, termasuk memakai jalan, kalau jalan protokol itu tidak boleh dihalangi.

Yang kedua, tidak menganggu ketertiban umum, sangat jelas bahwa itu jalan protokol. Kalau itu diblok, otomatis akan mengganggu warga yang melewati jalan itu. Ibu-ibu yang melahirkan, mau berangkat ke RSCM bisa tergangu. Yang sakit bisa terganggu, yang mau bekerja juga bisa terganggu. Sopir taksi, angkutan, dan lain-lain bisa terganggu. Disamping itu, juga bisa memacetkan Jakarta, karena di jalan protokol, hari Jumat lagi. Itu menganggu ketertiban publik. Dalam penilaian kami kepolisian, oleh karena itu maka kami akan melarang kegiatan itu.

Melarang, kalau dilaksanakan akan kita bubarkan. Kalau tidak mau dibubarkan kita akan lakukan tindakan, ada ancaman hukuman dari Pasal 221, 212 KUHP sampai 218 KUHP. Yaitu melawan petugas. Kalau melawan satu orang 212 KUHP, melawan lebih dari tiga orang 213 KUHP, melawan sampai ada korban luka dari petugas 214 KUHP ancamannya berat, itu diatas lima tahun, tujuh tahun kalau ada korban luka dari petugas.

Oleh karena itu, Kapolda Metro akan melakukan maklumat pelarangan itu dan kemudian akan diikuti kapolda-kapolda lain yang kantong -kantong massa yang mengirim akan dikeluarkan maklumat dilarang berangkat bergabung dengan kegiatan yang melanggar undang-undang tersebut. Dan kemudian akan dilakukan tindakan

merah : good .... mari kita lihat sampai sejauh mana demo wiro sableng mau taat pada aturan yang ditetapkan

saya anggap ini sebagai kuliah umum kewarganegaraan ... plus kuliah tentang hukum dasar dan UU bagi para peserta demo 212

2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Thu Nov 24, 2016 9:40 am

@isaku wrote:
Sebagian orang akan menyebut presiden kabur,

btw, protokol: presiden sibuk, g bisa, tulis aja di kotak surat.

gpp..sebagian orang yang berpikir seperti itu adalah sebagian kaum yang belum mengetahui prosedur tetap pengamanan presiden..


@isaku wrote:
kalau cuma masalah riziqnya, tuntut aja.

Btw, sekilas pandang FPI lah yang menghalang2i dan mengingatkan calon2 provokator untuk tertib. Apa salah ya?
hmmm...kalo sama rizieq kayaknya sayah secara pribadi gak bakalan nuntut..setidaknya apa yang dia ceramah kapan hari tentang ulama buruk itu ada contoh realnya.


FPI uda kasi janji tertib dan janji menertibkan provokator..karena memang begitu kesepakatan dengan kepolisian..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Thu Nov 24, 2016 9:50 am

sik toh..212 ini katanya aksi damai tapi kok ada wacana dari cawabup bekasi (selamat ya buat warga bekasi..bambu akan menjadi tanaman utama di taman kota bekasi wkwkwk) bawa bambu runcing..





untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Thu Nov 24, 2016 9:58 am

mbah abu wrote:sik toh..212 ini katanya aksi damai tapi kok ada wacana dari cawabup bekasi (selamat ya buat warga bekasi..bambu akan menjadi tanaman utama di taman kota bekasi wkwkwk) bawa bambu runcing..

itulah mbah .... kalau beritanya seperti itu (pakai bambu runcing dst) .... kan jadi senewen bacanya

percaya atau tidak ... percaya atau tidak .... demo akan berjalan damai

binar

--------------------------------------------------

https://news.detik.com/berita/3353199/gnpf-mui-tetap-salat-jumat-di-jalan-saat-demo-2-desember

GNPF MUI Tetap Salat Jumat di Jalan Saat Demo 2 Desember

Jakarta - Polri melarang adanya aksi salat Jumat di jalan protokol Jakarta pada aksi demo 2 Desember mendatang karena mengganggu ketertiban umum. Meski dilarang, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI memastikan akan tetap menggelar salat Jumat di jalan protokol.

"Ini sudah zaman merdeka. Alhamdulillah persiapan sedang ditingkatkan karena insya Allah massa dua kali lipat dari kemarin," kata perwakilan GNPF MUI yang juga Sekjen Front Pembela Islam (FPI) Novel Bamukmin melalui pesan singkat kepada detikcom, Rabu (23/11/2016).

Baca juga: Din: Salat Jumat 2 Desember Jangan di Jalan, Mengganggu Ketertiban Umum

Novel menegaskan, aksi demo 2 Desember mendatang tetap pada rencana semula, yaitu menggelar salat Jumat di jalan protokol Sudirman-Thamrin. Mereka tetap pada pendirian meski sudah banyak pihak yang mengimbau agar niat itu tidak dilakukan.

"Iya kita tetap salat di jalan. Kita tidak terpengaruh atas penggembosan dari Kapolri (Jenderal Tito Karnavian)," jelasnya.

Baca juga: Gus Mus: Kalau Jadi Salat Jumat di Jalan Raya, ini Bid'ah Besar

Novel mengatakan, dirinya menjamin tidak ada agenda lain dalam aksi tersebut. Dia berjanji, FPI akan meningkatkan keamanan untuk mencegah provokator seperti aksi 4 November lalu.

"Kami dalam aksi super damai. Ini hanya doa dan zikir, istigasah dan merayakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW agar pemerintah mau tegas terhadap penista agama. Aksi kami tidak ada yang menunggangi karena semua terkordinasi dan kita siapkan pengamanan berangkap-rangkap," tutupnya.

Baca juga: Kajian Fikih PBNU: Salat Jumat di Jalanan Tidak Sah

hadeehhh ....

nyerah nyerah

------------------------------------

MUI Akan Keluarkan Fatwa Soal Salat Jumat di Jalan Pada Demo 2 Desember

Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI akan menggelar salat Jumat di protokol Jakarta saat aksi demo 2 Desember mendatang. Apa sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI)?

"Lagi dibahas fatwanya, ini enggak boleh pernyataan. Fatwa itu harus dibahas dulu," kata Ketua MUI Ma'ruf Amin kepada wartawan usai mengikuti Rakernas II MUI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (23/11/2016).

"Rujukannya harus jelas, harus pendapat-pendapat ulama. Rujukannya harus kita himpun. Boleh atau tidak. Fatwa itu enggak boleh jadi harapan. Kita enggak boleh minta, itu memang ada prosedurnya. Kita harus tunduk pada prosedur itu," sambung Ma'ruf.

Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid juga berpendapat sama. Soal salat Jumat bersama di jalan protokol yang akan dilakukan GNPF MUI saat aksi demo 2 Desember menurutnya masih dalam pembahasan.

"MUI melalui Komisi Fatwa sedang membahas dan mendalami masalah yang ditanyakan. Insya Allah pada waktunya akan disampaikan kepada masyarakat," ujar Zainut saat dihubungi detikcom lewat telepon.

Dia meminta masyarakat bersabar. MUI dalam waktu dekat akan mengeluarkan fatwa terkait aksi salat Jumat di jalan pada 2 Desember itu.

eh ... kok ndilalah ... kemaren saya "nyindir" soal fatwa ... hari ini langsung keluar beritanya

jadi fudul wal kepo nih ... pengen tau isi fatwa nya

binar


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Nov 24, 2016 10:08 am, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Thu Nov 24, 2016 10:07 am

memang akan lebih baik jika ada tim pengawas fatwa mui, tim pengawas ini mungkin lebih baik dari tim ahli NKRI yang juga menguasai ilmu hukum.
tim pengawas fatwa akan memfilter fatwa mui sehingga mencapai inti hasil menuju jalan tengah, sebelum fatwa mui dipublikasikan
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10480
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by isaku on Thu Nov 24, 2016 5:40 pm

@njlajahweb wrote:memang akan lebih baik jika ada tim pengawas fatwa mui, tim pengawas ini mungkin lebih baik dari tim ahli NKRI yang juga menguasai ilmu hukum.
tim pengawas fatwa akan memfilter fatwa mui sehingga mencapai inti hasil menuju jalan tengah, sebelum fatwa mui dipublikasikan
kalau begitu namanya bukan fatwa lagi neng, ada ada aja.

-----------------
@abu hanan wrote:
@isaku wrote:
Sebagian orang akan menyebut presiden kabur,

btw, protokol: presiden sibuk, g bisa, tulis aja di kotak surat.

gpp..sebagian orang yang berpikir seperti itu adalah sebagian kaum yang belum mengetahui prosedur tetap pengamanan presiden..
Ya sih gpp, tapi sebagian lain mungkin berpendapat, presiden tetap pimpinan tertinggi, dia bisa membuat pilihan. Sebagian lainnya menertawakan alasan presiden kejebak macet, kenapa g telpon bu susi aja pinjam helikopter.


@isaku wrote:
kalau cuma masalah riziqnya, tuntut aja.

Btw, sekilas pandang FPI lah yang menghalang2i dan mengingatkan calon2 provokator untuk tertib. Apa salah ya?
hmmm...kalo sama rizieq kayaknya sayah secara pribadi gak bakalan nuntut..setidaknya apa yang dia ceramah kapan hari tentang ulama buruk itu ada contoh realnya.


FPI uda kasi janji tertib dan janji menertibkan provokator..karena memang begitu kesepakatan dengan kepolisian..
Baguslah, berarti FPI g ingkar janji.

Mungkin perlu kajian khusus ttg FPI, ini ormas mungkin..... mungkin sih, paling banyak dapat pahala, dari ghibah, dari fitnah, g berhenti2, ngalir terus

Sebetulnya rumit g rumit, kalau rusuh tertibkan, kalau kriminal pidanakan, kalau bosnya masuk kategori penista ya laporkan. Yang ada mah digosipin mulu, si FPI tetap still take action, penontonnya setia talk only. Unik juga.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Thu Nov 24, 2016 8:23 pm

@isaku wrote:Mungkin perlu kajian khusus ttg FPI, ini ormas mungkin..... mungkin sih, paling banyak dapat pahala, dari ghibah, dari fitnah, g berhenti2, ngalir terus

asik dong ... FPI dan para peng-ghibah-nya sama2 saling fitnah ... otomatis saling dapat banyak pahala

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik