FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Fri Nov 04, 2016 10:46 pm

First topic message reminder :

apakah ini benar

Published on Nov 2, 2016
Ternyata SBY Biang Kerok Demo Ahok 4 November 2016 - Berita Terbaru Hari Ini

2 November 2016 - SBY Sedih Dituding Jadi Biang Demo Ahok 4 November 2016 - Berita Terbaru Hari Ini
Thanks for Subcribes and Share
Please Like and Coment
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menggelar jumpa pers di kediamannya, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (2/11/2016) pagi.

Rencananya, jumpa pers tersebut akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari membenarkan hal ini.

Ia mengatakan, dalam jumpa pers hari ini, SBY akan membahas isu-isu terkini, salah satunya terkait unjuk rasa di Istana Negara pada 4 November mendatang.

Unjuk rasa itu terkait pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga memuat penistaan agama saat menyitir salah satu ayat di kitab suci.
"Iya, akan membahas isu-isu terkini hasil pertemuan dengan Pak Wiranto dan Pak JK (Jusuf Kalla), salah satunya tentang itu (unjuk rasa 4 November)," kata Imelda saat dihubungi, Selasa (1/11/2016).

Sebelumnya, SBY sempat menemui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di kantor Kementerian Koordinator Polhukam, Selasa siang.

Wiranto mengakui, demonstrasi 4 November menjadi salah satu yang dibahas dalam pertemuannya dengan Presiden keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pertemuan berlangsung di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa siang.

Hal yang sama menjadi materi pembahasan dalam pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dan SBY, Selasa malam.

Pertemuan yang berlangsung secara tertutup itu digelar di rumah dinas Wapres di kawasan Menteng,
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Sun Nov 06, 2016 3:03 pm

@njlajahweb wrote:mungkin juga ada baiknya kalau seandainya ada demo lagi, mungkin pihak keamanan (seperti polisi, misalnya) perlu diputarkan lagu religi Islam yang lagunya tentang istifar

terus kalau bisa didominasi oleh tentara, karena biasanya walaupun masyarakat agak-agak takut sama polisi, biasanya massa itu lebih takut kalau tentara doreng yang menjaga keamanan. jadi seharusnya yang menjaga keamanan itu (paling tidak) seharusnya didominasi oleh tentara doreng.

bila perlu diciptakan peluru plastik yang berisi serbuk gatal yang ditembakan apabila massa tak terkendali

merah : pada demo sebelumnya (sebelum 4 Nov) di balai kota ... polisi juga sudah memutarkan lagu religi ... dan malah dilemparin botol aqua oleh pendemo

http://www.tigapilarnews.com/2016/10/sempat-memanas-pendemo-lempar-botol-air-mineral-ke-balaikota-dki/

biru : Polri dan TNI tentu punya "takaran" mereka sendiri sampai seberapa besar potensi "kerusuhan" yang akan terjadi dan bagaimana dampaknya ... ada jg wilayah2 yang disebut ring 1, ring 2, dsb >>>> demo 4 Nov kemarin ... Istana Merdeka sebagai ring 1 pun sudah dijaga oleh marinir

sisanya : itu kan udah ada gas air mata ... bisa bikin orang muntah2 loh .... justru terlalu "beresiko" kalau dalam bentuk peluru (kecuali bila dari pihak pendemo jg membawa senjata) .... jadi yang harus dilakukan bukan "menembaki" pendemo ... tapi "memecah" konsentrasi dan kerumunan massa

begitu sih setau saya ... kalau baca2 beritanya

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Sun Nov 06, 2016 3:20 pm

quote
pada demo sebelumnya (sebelum 4 Nov) di balai kota ... polisi juga sudah memutarkan lagu religi ... dan malah dilemparin botol aqua oleh pendemo

tanggapan
alternatif lain mungkin perlu diputar murotal Quran yang dibacakan oleh suara anak kecil, karena ada pembaca murotal quran yang suara uenak banget namanya kalau nggak salah Muhammad taha aljunaid
aku menemukan itu berawal dari iseng denger radio islam waktu aljunaid(suara dewasa) mbaca tentang kaum ad(sebelum saya tahu kalau itu aljunaid saya apalin warna suara dan saya cari di youtube dan ternyata yang cocok dengan warna suaranya ternyata bernama aljunaid itu dan ternyata dia sedang membaca kalau nggak salah surat alfajar waktu itu, semoga bener ada surat alfajar ), lalu aku nemu suaranya yang waktu dia kecil(waktu aku cari-cari diyoutube juga, secara tidak sengaja), waktu aljunaid kecil bacain albaqoroh suaranya ternyata lebih enak, yah walaupun saya blasss nggak tahu artinya, berdurasi kurang lebih 2 jam lebih, saya convert ke mp3

ya jadi aku dengerin karena aku suka suaranya bahkan sambil baca Alkitab hehehehe


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Sun Nov 06, 2016 4:09 pm, total 7 kali diubah
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Sun Nov 06, 2016 3:29 pm

quote
sisanya : itu kan udah ada gas air mata ... bisa bikin orang muntah2 loh .... justru terlalu "beresiko" kalau dalam bentuk peluru (kecuali bila dari pihak pendemo jg membawa senjata) .... jadi yang harus dilakukan bukan "menembaki" pendemo ... tapi "memecah" konsentrasi dan kerumunan massa

tanggapan
peluru-plastik yang bisa mengeluarkan serbuk gatal saat mengenai sasaran(juga bisa memecah konsentrasi), yang ditembakan di area pantat kebawah jika memungkinkan

kalau pendemo bawa sajam misalnya atau hal berbahaya lainya, ya tembak aja pake peluru beneran, tapi kalau bisa di daerah pantat kebawah jika memungkinkan

jangan lupa juga sniper harus tetap siaga, tapi snipernya nggak boleh nyanding camilan lho ya, entar nggak konsen lagi


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Sun Nov 06, 2016 4:15 pm, total 5 kali diubah
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Sun Nov 06, 2016 3:38 pm

quote
Polri dan TNI tentu punya "takaran" mereka sendiri sampai seberapa besar potensi "kerusuhan" yang akan terjadi dan bagaimana dampaknya ... ada jg wilayah2 yang disebut ring 1, ring 2, dsb >>>> demo 4 Nov kemarin ... Istana Merdeka sebagai ring 1 pun sudah dijaga oleh marinir

tanggapan
mungkin seharusnya dalam setiap takaran, tetap personel-personel polisi ada namun tetap didominasi oleh personel-personel tentara doreng
ya mungkin paling banter
49% polisi
51% doreng

intinya seharusnya (kalau menurut saya) dalam setiap takaran jumlah doreng seharusnya lebih banyak dari jumlah polisi, walaupun hanya beda/selisih 1 orang

intinya juga bisa berarti kalau personel polisi banyak seharusnya personel doreng lebih banyak
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Thu Nov 10, 2016 9:46 am

apakah rekan muslim yang mengikuti aksi 411 itu memperhitungkan bila terjadi ricuh di bunderan HI?
cukup 2 orang aja..bawa petasan seberat 1 kg..
apa bisa dibayangkan kericuhan dan jumlah korban yg terjadi?
urusan seperti ini seharusnya uda ada di benak dai seperti abdullah gymnastiar,arifin ilham,jabeer ali dll..

bila itu benar terjadi ricuh maka perumpamaan di bunderan HI akan menjadikan aparat dan pemerintah sebagai kambing hitam itu uda BAKAL dilakukan oleh duo ember plus satu tong kosong (fachri hamzah dan fadli zon) plus ahmad dhani..

menurut kapolri jendral tito,mungkin ada demo susulan tanggal 25 november..dan si dhani juga uda kasi semcam sinyal bahwa memang akan ada tetapi belum dipastikan tanggalnya..

sekarang sayah ingin bertanya pada rekan2 yg kemarin ikutan demo:
1.apakah membela islam itu HARUS dan WAJIB dengan otot?sedangkan ada media lain yg lebih bermartabat dan bahkan langit pun akan luluh lantak bila kalian lakukan itu..

2.apakah kalian uda memperhitungkan tentang penanggung jawab bila terjadi kericuhan dalam perjalanan menuju istana negara/istana kepresidenan?

3.bila terjadi chaos,dalam hal ini saya berdiri bersama TNI/POLRI,lalu negara rusuh,,apakah kalian akan bertanggung jawab atau menunjuk hidung ahok?sedangkan memaksakan kehendak itu sama sekali BUKAN AJARAN ISLAM..

4.apakah kalian tau tentang KHURUJ?memisahkan diri dari pemerintahan yang sah?

5.bila keinginan baik kalian untuk membela islam ternyata ditunggangi kepentingan tertentu lalu kalian terpuaskan dengan ahok dipenjara..lalu apa?
apakah akan merubah republik ini menjadi lebih damai?lebih nyaman ditinggali?

#abdullahgymnastiar
#arifinilham
#ahok
#rizieqshihab
#bubarkanfpi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Mon Nov 14, 2016 3:42 pm

kembali sayah mengingatkan pada rekan2 yg berencana mengikuti aksi lanjutan (kalau ada)..aksi itu rawan disusupi penyamun..bau dan aroma uda jelas..melawan hukum!!!!gelar perkara yang dilakukan polri HARUS memenuhi syahwat mereka..bila tidak maka ada kemungkinan ini adalah entry untuk kudeta..
---------
http://politik.news.viva.co.id/news/read/846837-sri-bintang-tirani-jangan-cuma-dilawan-tapi-dijatuhkan

"Tirani ini jangan cuma dilawan, tapi harus dijatuhkan. Masa Jokowi tidak bisa jatuh, Soekarno dan Soeharto saja jatuh," ujarnya.

--------------------
adalah sri bintang pamungkas ini punya bakat rasialis,,entah darimana dia dapat logika rasis..

dan apa yang dia lakukan pada bulan november ini adalah kelanjutan dari ucapan dia di bulan maret 2016
http://utama.seruu.com/read/2016/03/01/273631/sri-bintang-suarakan-rasialisme-mengerikan-untuk-menghujat-ahok
sri bintang pamungkas wrote:
“Ahok itu kecil! Apapun itu kita siap ‘perang’ dengan orang-orang Cina seperti Ahok,” tegasnya, baru-baru ini di Jakarta.

Ucapan ini dikatakan Sri Bintang sebagai ekspresi dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra. Ia mendukung Yusril untuk mengalahkan Ahok.

Sri Bintang bahkan mengusulkan, apabila Yusril ingin mudah menjabat Gubernur DKI Jakarta, maka ahli hukum itu harus membuat Sidang Istimewa guna menggusur Ahok dan etnis Cina.

Tak hanya itu. Menurut Sri Bintang, Sidang Istimewa itu juga bisa digunakan untuk menggusur Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

entah HOAX ata emang bener..

http://jejakmalam.com/sri-bintang-pamungkas-mau-tembak-mati-ahok-bakar-jakarta/

sri bintang pamungkas wrote:
Saudara2 Yth, yg sudah banyak berbicara dan sibuk berjawab-jawab ini, pernahkah terpikir untuk mulai berbuat ?
Misalkan soal Cina yg sudah terang2an mau menguasai RI.
Mereka berbuat begitu kan sebagai akibat peluang yg dibuka oleh Jokowi-Jeka.
Ambillah Ahok jg salahsatunya untuk skala Jakarta.
Dan pembicaraan untuk Ahok, termasuk sumpah-serapah terhadap-nya, jg sdh semakin meluas.
Tp saya heran, knp hsrus menunggu 2017? Pernahkah terpikir, bahwa UU Pemilu, Pilkada, Partai2 Politik, dll adalah sumber kegagalan kita selama ini untuk memilih Pemimpin yg baik dan benar?
Termasuk juga KPU, Bawaslu dll?! Kenapa tidak sekarang saja kita berbuat? Misalnya, ambillah salah satu opsi, untuk tembak Ahok.
Menembak Ahok, membakar Jakarta atau yg lain, sama2 risikonya dengan 2017. Marilah kita bicara untuk berbuat…sekarang!
thanks.

entah orang ini masih sehat ato gimana..kok berasa uda jadi tuhan kayaknya..

habib rizieq..
nih orang apa mau anda undang jadi pembicara kalo ada demo lanjutan?

muslim yang berencana ikut demo..
ingat!kudeta pada pemerintahan yang sah hanya berujung hukuman mati pada kalian..

alasan ;
1. Ibn umar r.a berkata : bersabda nabi saw : seorang muslim wajib mendengar dan ta’at pada pemerintahannya, dalam apa yang disetujui atau tidak disetujui, kecuali jika diperintah ma’siyat. Maka apabila disuruh ma’siyat, maka tidak wajib mendengar dan tidak wajib ta’at.
--->> pemerintahan yang sekarang TIDAK memerintahkan kita bermaksiat..

2.Rasulullah saw bersabda: akan ada para pemimpin yang kalian kenal dan kalian ingkari. Siapa yang tidak menyukainya maka dia bebas dan barang siapa yang mengingkarinya maka dia selamat, akan tetapi (dosa dan hukuman) diberlakukan kepada orang yang yang ridha dan mengikuti para pemimpin itu. Para sahabat bertanya: apakah kami boleh memeranginya wahai rasulullah saw. Beliau menjawab: tidak boleh selama para pemimpin itu masih mengerjakan shalat. (hr.muslim)
----> presiden dan wapres apakah termasuk orang yang gak sholat?

3. Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam : “Apabila dua orang khalifah dibaiat, maka bunuhlah yang paling terakhir dibaiat diantara keduanya”
--->>gubernur tandingan FPI yang kemarin itu,masuk yang kategori mana berdasarkan hadits ini?

jika ada kudeta,maka pelaku,perencana,pemrakarsa wajib dihukum mati..

hadis senada dengan nomer 3..
Telah menceritakan kepadaku Abu Bakr bin Naafi’ dan Muhammad bin Basysyaar – Ibnu Naafi’ berkata : Telah menceritakan kepada kami Ghundar, sedangkan Ibnu Basysyaar berkata : Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Ja’far – : telah menceritakan kepada kami Syu’bah, dari Ziyaad bin ‘Ilaaqah, ia berkata : Aku mendengar ‘Arfajah berkata : Aku mendengar Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Akan terjadi banyak fitnah dan kekacauan. Barangsiapa ingin memecah belah urusan umat ini sedang mereka dalam keadaan bersatu, maka bunuhlah ia dengan pedang siapapun orangnya”

Dan telah menceritakan kepadaku ‘Utsmaan bin Abi Syaibah : Telah menceritakan kepada kami Yuunus bin Abi Ya;fuur, dari ayahnya, dari ‘Arfajah, ia berkata : Aku mendengar Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa yang datang kepada kalian dalam keadaan kalian telah sepakat terhadap satu orang (untuk jadi pemimpin) lalu dia ingin merusak persatuan kalian atau memecah jama’ah kalian, maka bunuhlah dia”

yang hadis merah..masih bernasib baik orang2 yg berencana kudeta karena ini negara hukum yang akan memproses tindak pidana makar bila uda DILAKUKAN (delik materiil)..





untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Tue Nov 15, 2016 10:49 am

bila ada demo sebesar aksi 411 untuk mengutuk bom samarinda..maka itulah penegasan bahwa aksi kalian kemarin MURNI membela islam..bom samarinda adalah penistaan dalam bentuk lain..dan aksi kalian?

agama kalian dihina dalam bentuk bom di gereja sedangkan allah dan rasulNYA mengHARAMKAN perusakan tempat ibadah..kalian dimana?

al quran diinjak,diludahin dan dilemparkan lalu seorang anak tanpa dosa menjadi korban..kalian dimana?

banyak verbal bertebaran di internet..mengutuk,mengecam tapi semua hanya verbal..bantuan pengobatan maupun perawatan jenazah tidak akan merubah keadaan bahwa teroris masih ada di tengah2 kalian..
lalu kemana kalian?
kemana MUI,lembaga yang kalian sakralkan?
kemana gerakan pengawal fatwa nasional?
apakah hanya kasus ahok kalian bergerak besar2an?

menyedihkan..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by ryo on Tue Nov 15, 2016 11:13 am

@abu hanan wrote:bila ada demo sebesar aksi 411 untuk mengutuk bom samarinda..maka itulah penegasan bahwa aksi kalian kemarin MURNI membela islam..bom samarinda adalah penistaan dalam bentuk lain..dan aksi kalian?

agama kalian dihina dalam bentuk bom di gereja sedangkan allah dan rasulNYA mengHARAMKAN perusakan tempat ibadah..kalian dimana?

al quran diinjak,diludahin dan dilemparkan lalu seorang anak tanpa dosa menjadi korban..kalian dimana?

banyak verbal bertebaran di internet..mengutuk,mengecam tapi semua hanya verbal..bantuan pengobatan maupun perawatan jenazah tidak akan merubah keadaan bahwa teroris masih ada di tengah2 kalian..
lalu kemana kalian?
kemana MUI,lembaga yang kalian sakralkan?
kemana gerakan pengawal fatwa nasional?
apakah hanya kasus ahok kalian bergerak besar2an?

menyedihkan..

mungkin pelakunya dibohongi dipengaruhi pake ayat2 tentang jihad, atau mungkin juga pelakunya bukan muslim yg mana motif pelakunya adalah mengadu domba antar umat beragama dan memecah belah NKRI.


ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Tue Nov 15, 2016 4:00 pm

pelakunya muslim kok ...

https://nasional.tempo.co/read/news/2016/11/13/063819859/densus-88-periksa-juhanda-pelaku-bom-gereja-samarinda

urusan apakah dia dibohongi pakai ayat jihad atau tidak ... ya biasa toh ya membohongi umat pakai ayat Al Quran

binar
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by ryo on Tue Nov 15, 2016 9:09 pm

@dee-nee wrote:pelakunya muslim kok ...

https://nasional.tempo.co/read/news/2016/11/13/063819859/densus-88-periksa-juhanda-pelaku-bom-gereja-samarinda

urusan apakah dia dibohongi pakai ayat jihad atau tidak ... ya biasa toh ya membohongi umat pakai ayat Al Quran

binar
Perilaku teroris pengebom gereja sungguh terkutuk

RIP Intan Olivia Marbun (salah seorang anak kecil tak bersalah korban perilaku terkutuk teroris pengebom gereja)
Apa salah anak kecil itu wahai teroris siapapun dia !!!!!

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Wed Nov 16, 2016 4:21 pm

setelah ahok ditetapkan sebagai tersangka,maka akan nampak siapa penunggang kuda di beberapa waktu ke depan..

untuk peserta aksi 411..
bila kalian kemarin berkata ahok menistakan agama,maka intan,seorang anak tanpa dosa,kemarin telah menemui tuhan untuk menjadi saksi kebiadaban teroris..
bila kalian berkata islam adalah agama damai,maka mana aksi besar2an kalian untuk menentang teroris?

wahai para ulama yang ada di MUI,ustadz kondang,pimpinan dewan yang orasi pada aksi 411..
dimana suara kalian?
apakah sebuah nyawa intan itu tidak cukup untuk mencoreng muka islam?
ini penistaan dan kalian BUNGKAM..
seperti inikah wajah ulama ?
seperti inikah wajah dewan?
seperti inikah wajah ustadz?
seperti inikah wajah habib?
mana suara kalian untuk menggerakkan massa?
teroris adalah pertempuran,teroris adalah peperangan..suarakan jihad..suarakan darah..tapi manaaaa suara kalian?

pendapat keagamaan MUI yang disertai pernyataan keras untuk mengutuk teror?mana?

dan kemana para habib ahli mengerahkan massa?

apa karena intan bukan beragama islam?
apa karena yang dibom adalah gereja lalu kalian diam?
memang memilih diam dan lebih baik terus bicara tentang ahok karena disitulah kalian akan menjadi pahlawan..

menyedihkan..


maaf intan,karena kami memang tak pantas jadi pengayom..
maaf intan,karena kami memang tak akan menjadi cerdas..

semoga damai selalu bersamamu..





untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by isaku on Wed Nov 16, 2016 8:37 pm

Saya yakin seluruh muslim dan ulama prihatin dan mengutuk pembunuhan tersebut.


Namun sebelum memutuskan untuk mengutuk seluruh guru dan ulama karena dosa seorang penjahat, ada baiknya buka2 file2 lama. Fatwa teror sudah pernah dikeluarkan MUI tahun 2012.

piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Wed Nov 16, 2016 10:54 pm

@isaku wrote:Saya yakin seluruh muslim dan ulama prihatin dan mengutuk pembunuhan tersebut.


Namun sebelum memutuskan untuk mengutuk seluruh guru dan ulama karena dosa seorang penjahat, ada baiknya buka2 file2 lama. Fatwa teror sudah pernah dikeluarkan MUI tahun 2012.

piss

sayang fatwa itu ga dianggap apa2 ya .... atau bahkan MUI ga peduli dengan fatwa yang mereka buat sendiri??

padahal ... seandainya fatwa itu bisa dijadikan rujukan untuk demo besar2an menolak terorisme atas nama Islam ... siapa tau para teroris itu "takut" dengan jumlah massa yang sekian banyak
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Fri Nov 18, 2016 11:19 am

jujur sayay makin kesini makin gagal paham tentang dugaan penistaan agama yang dilakukan ahok..polisi uda mentapkan sebagai tersangka..lalu rizieq shihab beserta makmum datang ke dpr..minta dpr mendesak (atau mungkin menekan polisi ya?) agar ahok dipenjara..

http://www.teropongsenayan.com/52136-kepastian-aksi-2511-ditentukan-hari-ini

rizieq shihab wrote:
Habib Rizieq bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) kemarin kembali menemui pimpinan DPR.

Dia mengaku telah menyampaikan pada pimpinan DPR bahwa sepanjang sejarah di Indonesia, semua tersangka yang terkait pasal 156a KUHP tentang penistaan agama yang dinyatakan tersangka seluruhnya langsung ditahan.

"Semua tersangka yang terlibat penistaan dan terlibat daripada KUHP pasal 156a, begitu dinyatakan tersangka maka mereka langsung ditahan. Seperti yang terjadi pada Yusman Roy, Ahmad Mussadeq, Lia Aminuddin, dan masih banyak lagi," kata dia.

entah apa ada korelasi dengan logistik dari cikeas (entah hoax atau gimana yang pasti sampe tulisan ini dibuat masih belum ada konfirmasi dari cikeas)..

http://www.kompasiana.com/jamaluddinjamal/logistik-demo-dari-cikeas_582d76704ff9fd1608f5fe2d
cikeas wrote:
Gerakan 25 November juga menggaet KSPI sebagai salah satu koordinator massa. KSPI sudah sering melakukan aksi-aksi serupa dan merapatkan diri dalam gerakan 25 November. Dana dan logistik yang sudah terlanjur turun menjadi dilemma apakah demo minggu depan masih bisa jalan apa tidak. Jawabannya masih mungkin terjadi, dengan penggandengan massa yang kuat dan merapatnya KSPI Cikeas masih punya pasukan cadangan untuk meramaikan aksi mereka Peran Choel tidak bisa dianggap remeh, dia sudah dekat dengan Cikeas sejak dulu dan merupakan orang kepercayaan SBY, melalui bukti ini jelas sudah SBY ada dibalik perkara ini, pernyataan sentimen dan provokatifnya tentu berujung pada kepentingan aksi 25 November KSPI berkoordinasi dengan Cikeas dapat dibuktikan, mereka akan melakukan aksi mogok di kawasan industri 25 November, bertepatan dengan rencana aksi Bela Islam III. Bukan tidak mungkin mereka akan merapatkan barisan, apalagi Logistik sudah terlanjur mengalir dan agenda politik harus tetap dilaksanakan.



hal ini menjadi menarik karena juga diberitakan
https://m.tempo.co/read/news/2016/11/14/078820151/serikat-buruh-akan-turut-unjuk-rasa-25-november
KSPI wrote:
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan akan memberi tahu Markas Besar Kepolisian RI tentang rencana demonstrasi yang akan digelar organisasinya pada 25 November 2016. Unjuk rasa akan berjalan bersamaan dengan rencana Aksi Damai III.

"Ini bukan persoalan agama, ini soal arogansi kekuasaan," ucap Said di Hotel Mega Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 14 Oktober 2016. Dia berencana mengarahkan 1,7 juta anggota KSPI dalam unjuk rasa nanti. Buruh di luar KSPI pun akan ikut dalam aksi itu.

lha setelah baca itu,sayah jadi penasaran..siapa sih KSPI?

http://news.okezone.com/read/2016/11/14/337/1540907/jutaan-buruh-kspi-akan-turun-ke-jalan-pada-25-november

KSPI wrote:
Dalam unjuk rasa itu, mereka akan menyuarakan beberapa tuntutan, antara lain meminta pemerintah mencabot Undang-Undang Tax Amnesty dan menolak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengklaim, aksi tersebut akan diikuti sekitar 10.000 sampai 20.000 buruh se-Jabodetabek. Mereka rencananya akan berkumpul pada pukul 10.00.

"Titik kumpul di Patung Kuda Indosat dan ada sebagian di Balaikota DKI," kata Said melalui keterangan tertulisnya, Kamis.

Dari Patung Kuda, lanjut Said, massa akan melakukan long march menuju Mahkamah Konstitusi (MK), selanjutnya menuju Istana, kemudian ke Mahkamah Agung (MA), dan terakhir pukul 15.30 bergerak ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

http://news.okezone.com/read/2015/09/15/337/1214285/dukung-demo-guru-kspi-kerahkan-ribuan-buruh-pabrik
KSPI wrote:

"Aksi akan dilakukan selama dua hari. Hari ini dan besok, massa akan menyampaikan tuntutannya di Gedung DPR, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi," ujarnya kepada Okezone, Selasa (15/9/2015). Tuntutan yang akan disampaikan dalam demo itu sendiri adalah agar kesejahteraan guru dan buruh ditingkatkan. Utamanya agar guru yang berstatus honorer diangkat jadi PNS.

lha piye iki?kok sembarang tema di demo??
kan jadinya ada pikiran jelek bahwa kehadiran KSPI di 2511 memang terkait logistik yang uda mengalir..lalu dicarilah tema yang relevan..mungkin juga FPI akan mendesak polisi untuk menahan ahok dengan asumsi bahwa tesangka yang lain seperti mushadeq,lia eden ditahan dulu..

lha jendral tito selaku kapolri uda kasi penjelasan kenapa ahok gak ditahan ;
http://kupang.tribunnews.com/2016/11/16/alasan-polisi-tidak-menahan-ahok
Jendral Tito wrote:
"Penahanan itu harus (memenuhi) dua syarat objektif bahwa di kalangan penyidik harus ada pendapat mutlak kalau itu unsur tindak pidana. Dalam gelar perkara kemarin, jelas ada perbedaan pendapat. Karena unsur objektif yang menyatakan pidana tidak mutlak, maka tidak dilakukan penahanan," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.
Alasan yang kedua, ia menjelaskan, penahanan tidak dilakukan karena Badan Reserse Kriminal Polri menilai Ahok kooperatif mengikuti proses hukum.
"Kabareskrim sebut yang bersangkutan kooperatif, mau datang mengklarifikasi," ujarnya.
Selain itu, menurut dia, Ahok saat ini sedang mengikuti pemilihan gubernur DKI Jakarta sehingga kecil kemungkinan yang bersangkutan untuk melarikan diri.

owalah bib..masa nantinya akan terbukti bahwa selama ini demo memang ada yg bayar?


mungkin ada pendemo yang swadana tetapi dari berapa?
semisal 300 ribu orang..yang swadana 100 ribu orang lha kan yah tetap bisa diasumsikan ada yang bayar..artinya disini adalah demo GAK MURNI swadana..ada percampuran..hmm,apakah istilah antara yang haq dan bathil telah tercampur di 411 ditinjau dari modal peserta?

halah emboh..jumatan dulu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Fri Nov 18, 2016 11:24 am

mbah abu wrote:lha piye iki?kok sembarang tema di demo??

ini lucu banget sih kalimatnya

ketawa guling ketawa guling
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Fri Nov 18, 2016 2:33 pm

@dee-nee wrote:
mbah abu wrote:lha piye iki?kok sembarang tema di demo??

ini lucu banget sih kalimatnya

ketawa guling ketawa guling
lol lol


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Fri Nov 18, 2016 3:00 pm

terkait dengan aksi 212..yang mungkin gelar 2511 itu diubah jadwal,maka sesungguhnya akan menarik namun masih dapat terbaca arahnya kemana..
KSPI akan tetap di tanggal 2511,FPI gak pengen kena getah kalo KSPI berulah maka FPI geser kalender ke 212..dengan aksi ibadah..
http://nasional.kompas.com/read/2016/11/18/13502671/gnpf.mui.gelar.aksi.damai.pada.2.desember.2016

FPI wrote:
Aksi damai tersebut akan dilakukan dengan salat Jumat bersama dengan posisi imam berada di Bundaran Hotel Indonesia.

Sebelum salat Jumat, akan dilakukan doa bersama sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

"Kami meminta ulama dan umat Islam bersatu. Seluruh elemen dan ormas Islam yang ada di Indonesia dengan menggunakan berbagai macam satgasnya agar mengikuti aksi damai ini," ujar Munarman.

Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Muhammad Rizieq Syihab mengatakan, aksi damai diputuskan secara aklamasi.
sayah taruh positifnya aja..daripada demo dan berorasi ntar malah bikin kacau suasana memang mending istighosah..

http://nasional.kompas.com/read/2016/11/18/14075391/gnpf.mui.minta.peserta.aksi.ketiga.untuk.berada.di.koridor.konstitusi
rizieq shihab wrote:
"Siapa pun yang ingin bergabung ikut serta dalam aksi harus punya komitmen tetap jaga perdamaian dan tetap berjalan di koridor konstitusi," ujar Rizieq di Jakarta, Jumat (18/11/2016).

sekarang yang jadi masalah adalah ;
sholat Jumat di jalan itu TIDAK PERNAH ada dalam sejarah hidup nabi besar muhammad..siapapun boleh berkata itu bid'ah..

repot ya pak rizieq?
demo salah,gak demo juga salah..hahahaha..mbok sesekali ngrasain "asal itu rizieq shihab"..bosan sayah dengan "asal bukan ahok"..

imam malik..
madzhab Mâlik, shalat Jum’at harus dilakukan di dalam masjid, dan jika dilakukan di luar maka tidak sah..
-->> tentu ada perkecualian..kecuali masjidnya gak bisa nampung..

lantas gimana dengan aksi demonya?kan peserta demo adalah musafir?
ditinjau dari niat perjalanan..dia tau kalau ada wajib jumat maka sepatutnya cari masjid terdekat bila adzan telah tiba..dan safar tetap wajib ditinjau kaidah fiqhnya..

kegiatan demo yang akan digelar FPI itu menyelisihi pesan dan amanah dari nabi muhammad untuk konteks menyampaikan aspirasi..

مَنْ أَرَادَ أَنْ يَنْصَحَ لِذِي سُلْطَانٍ ، فَلاَ يُبْدِهِ عَلانِيَةً، وَلَكِنْ لِيَأْخُذْ بِيَدِهِ فَيَخْلُوَ بِهِ، فَإِنْ قَبِلَ مِنْهُ فَذَاكَ، وَإِلاَّ كَانَ قَدْ أَدَّى الَّذِى عَلَيْهِ لَهُ

Barangsiapa ingin menasihati penguasa, janganlah menunjukkannya terang-terangan. Hendaklah ia memegang tangannya dan menyendiri bersamanya. Jika nasihat diterima, itulah yang diharapkan. Jika tidak, berarti dia telah melakukan kewajibannya. [HR Ahmad]

note:
sayah gak ada urusan sama ahok..sayah hanya memperhatikan cara2 muslim mencapai tujuan..apakah sesuai islam dan konstitusi..

sumber islam adalah wahyu..
sumber konstitusi adalah kesepakatan..

dua hal tersebut tidak boleh dilanggar..kegiatan harus sesuai wahyu dan aplikasi sesuai kesepakatan..artinya disini adalah apabila ada 1 warga yg berdomisili dan berkegiatan di sekitar bakal area maka FPI wajib mendahulukan kepentingan si warga tersebut..gak boleh sak karepe dewe..
sekalipun aparat mengijinkan penggunaan jalan tetap aja kegiatan itu mengganggu kenyamanan orang lain..

“Sungguh aku melihat seseorang mendapatkan kenikmatan di surga, karena memotong sebuah pohon di tengah jalan yang mengganggu manusia.” [HR. Muslim]

sehingga untuk gelar 212 itu akan menjadi pertanyaan besar bagi saya jika masih melihat ustadz macam abdullah gymnastiar,arifin ilham,habib2 yang sayah gak kenal ikut serta dalam aksi tersebut..
bagaimana mungkin dapat dipanggil ulama jika satu hadits diabaikan?

bila dalam perang aja kita diharamkan merusak tempat ibadah agama lain,lha dalam damai uda tentu juga jangan ganggu kenyamanan orang lain..

jadi..bagi saudara2 saya seiman yang akan mengikuti gelar 212,mohon diperhatikan hadits diatas baik2..renungkan lebih dalam dan gak usa baper..hanya karena al quran dinista lalu kita bertingkah gak karuan..laporkan,awasi proses..apapun hasilnya,mau ahok bebas atau dihukum yah uda kita terima..

karena dulu,nabi musa juga dipimpin firaun..sunan ampel dipimpin brawijaya..nabi yusuf juga dipimpin seorang kafir..nabi isa dipimpin pilatus yang pagan..
lalu apa lagi yang mau kita ributkan?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Fri Nov 18, 2016 3:21 pm

memperhatikan hashtag#AksiBelaIslam3 kok makin miris ya?
intinya masih tetap : keadilan adalah penjarakan ahok..

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka adalah dosa dan janganlah kamu mencari-car kesalahan orang lain” [Al-Hujurat : 12]

hmmm..cuman masalah emosional gak sayah bahas disini..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Fri Nov 18, 2016 4:26 pm

sekedar sharing hiruk pikuk tentang proses hukum ahok ... setelah ditetapkan sebagai tersangka

dari postingan teman saya di fb (karena kebetulan dia mahasiswa hukum)

teman fb wrote:mengacu pada Surat Edaran Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor SE/7/VI/2014‎ yang dikeluarkan era Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.

Dalam aturan tersebut, ‎ketika sudah memasuki tahapan pemilu apalagi masa pendaftaran, maka semua laporan terhadap calon kepala daerah baik bupati, wali kota maupun gubernur ditangani selesai pilkada.

"Polri harus berpegang teguh pada aturan Perkap yang mengatur Pilkada,"
Perlu diketahui, Surat Edaran/Peraturan Kapolri (Perkap) era Jenderal (Purn) Badrodin Haiti bahwa kasus yang melibatkan calon kepala daerah perlu ditangguhkan agar tidak dijadikan kriminalisasi.

Artinya, ketika sudah memasuki tahapan pemilu apalagi masa pendaftaran, maka semua laporan terhadap calon kepala daerah baik bupati, wali kota maupun gubernur ditangani selesai Pilkada..

Kenyataannya saat ini, Ahok sudah dinyatakan sebagai tersangka yang diduga melakukan penistaan terhadap agama dan sudah dicekal untuk bepergian ke luar negeri. Dengan status tersangka, maka penyelidikan telah berubah menjadi penyidikan. Penyidik Polri harus melanjutkan penyidikan dan menghimpun bukti bukti untuk nanti dapat memutuskan apakah perkara Ahok dapat dilimpahkan ke Kejaksaan (P21) atau dihentikan (SP3)..

Pernyataan Ahok sebagai tersangka dan pencekalannya menunjukkan bahwa Polri telah melakukan penyidikan ini bebas dari intervensi. Sebelumnya Presiden Jokowi telah berjanji penanganan kasus Ahok ini akan dilakukan secara obyektif dan bebas intervensi dari pihak manapun..

tetapi yang perlu sama sama kita Pahami adalah walaupun Status Ahok saat ini tersangka, tetapi tidak serta merta menggugurkan status dirinya sebagai Petahana Calon Gubernur DKI Jakarta, oleh karna Hukum Positif Indonesia menganut asas Praduga Tak Bersalah, yaitu Sampai adanya Kekuatan Hukum yang Tetap atau Mengikat dan atau Inkracht, seseorang tidak dapat dikatakan bersalah.. oleh karena Ahok tersangka diduga melakukan penistaan agama sebagai delik umum, bukan delik khusus yang diatur dalam UU PiIkada. Ahok tidak dapat melanjutkan Pilkada jika dia melanggar pidana dalam UU Pilkada..

Saya yakin dan percaya bahwa hukum itu adalah mekanisme untuk menyelesaikan masalah secara adil dan bermartabat. Tentu, sepanjang semua pihak menjunjung tinggi proses penegakan hukum yang adil dan beradab, bukan adu kekuatan untuk merekayasa atau memaksakan kehendak..

oleh karena itu mari kita semua memberikan kesempatan kepada Kepolisian (Bareskrim Polri) untuk menindaklanjuti proses hukum terhadap Ahok. Kita harus mendorong penegakan hukum yang Konsisten, Adil dan Beradab dengan menyampingkan segala kepentingan dan sentimen politik, yang kerapkali membuat kita kehilangan kejernihan berpikir secara obyektif..

Seorang Tersangka ditahan/tidak ditahan itu tergantung Tingkat Urgensi menurut Penyidik yang melakukan Penyelidikan Penyidikan, selama Tersangka tersebut dianggap Kooperatif, tidak akan melarikan diri, dan tidak akan menghilangkan Bukti, sah sah saja untuk tidak ditahan..

sedikit saya mensadur Ucapan Kapolri "Jadi, kalau ada yang mau turun ke jalan lagi, untuk apa? Jawabannya gampang, kalau ada yang ngajak turun ke jalan lagi, apalagi membuat keresahan dan keributan, cuma satu saja jawabannya, agendanya bukan masalah Ahok. Agendanya adalah inkonstitusional dan kita harus melawan itu karena negara ada langkah-langkah inskonstitusional," ucap Tito..

"Saya minta masyarakat berpikir rasional dalam mengawal kasus ini. Kami bekerja sesuai dengan undang-undang. Kalau ada yang meminta penahanan, saya curiga jangan-jangan ada agenda lain," lanjut Tito..

lalu ada yang bertanya pada teman saya ini

@penanya wrote:Siyono, baru terduga "teroris", diciduk malam2, pulang dlm keadaan meninggal. A Hog, sdh tersangka penista agama islam, gak ditahan, masih bernafas cengar cengir #InilahIndonesia

jawab teman saya

teman fb wrote:nah ini pertanyaan yang pas dan menarik untuk dijawab, begini ya mas, berhubung disiplin ilmu saya adalah Hukum mungkin saya akan menjawab dari sudut Pandang Perspektif Hukum ya terkait pertanyaan mas ini, ini bukan masalah #InilahIndonesia, jadi begini mas, perlu mas ketahui bahwa 1. Tindak Pidana atau Pelanggaran yang dilakukan oleh seorang Ahok atau Siyono ini sangatlah berbeda, Unsur dan Delik yang mengaturnya juga sangatlah berbeda, Terorisme dalam hal ini masuk kedalam Kategori Tindak Pidana Khusus/ Kejahatan Luar Biasa (Extra Ordinary Crime), yang artinya memiliki Undang Undang Khusus yang mengaturnya, yaitu Undang Undang Terorisme.. dan Terorisme adalah Bentuk Kejahatan Luar Biasa yang akibatnya adalah Negara yang akan diRugikan baik secara Formil maupun Materiil.. berbeda dengan Tindak Pidana yang diduga dilakukan Oleh Ahok mengenai Penistaan Agama, masuk kedalam Kategori Tindak Pidana Umum dari segi Unsur, Delik, serta Jenisnya saja sudah berbeda mas.. 2. Alat Bukti beserta Barang buktinya juga berbeda antara kedua Tindak Pidana tersebut.. 3. Untuk masalah Penahanan, Pihak Kepolisian dalam hal ini Penyidik yang berwenang untuk memutuskan Urgensi seseorang tersebut ditahan atau tidak dengan Pertimbangan, bahwa: 1. Tersangka bersifat Kooperatif, 2. Tersangka tidak akan Menghilangkan Barang Bukti.. nah kira kira kalau dikaitkan dengan Kedua Kasus diatas Siyono dan Ahok, jelas berbeda mas, dalam Kasus Siyono Potensi untuk Melarikan Diri besar (karna yang bersangkutan diduga merupakan Kelompok/ Jaringan Teroris), Menghilangkan Barang Bukti (sudah pasti akan dilakukan, ya namanya diduga Teroris masa iya ditangkap Pasrah, rencana Pengeboman dan Bom yang dirakit akan terbongkar semua dong), Kooperatif? saya kira sudah tentu pasti tidak.. nah dalam Kasus Ahok, Potensi untuk Melarikan Diri? (sepertinya tidak Mungkin, mengingat beliau merasa dirinya tidak bersalah, juga beliau berstatus sebagai Gubernur Non Aktif yang sejatinya Masa Jabatannya masih ada hingga Akhir Tahun 2017, dan beliau juga sebagai Petahana di Pilgub DKI sekarang), kemudian untuk menghilangkan Barang Bukti (bukti Rekaman Video sudah tersebar secara Viral di Media, baik yang Asli, maupun yang telah diedit oleh Buni Yani yang menjadi bahan Perseteruan saat ini, jadi tidak mungkin lah ya kalau beliau menghilangkan barang bukti, terlalu banyak yang harus dihapus Videonya dari berbagai media).. nah jadi kurang lebih begitu jawaban atas pertanyaan dari penanya, semoga dapat di Mengerti dan di Pahami yaaa.. pesan saya jangan dicampur Adukkan antara Urusan Politik, Urusan Hukum, dan Urusan Agama.. agaknya kita sudah mulai harus lebih Arif dan Bijaksana untuk memilah memilah segala sesuatunya.. agar tidak salah Penempatan Porsinya, Terima Kasih..

begitu2 lah

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Sat Nov 19, 2016 10:02 am



Habib Rizieq Blak Blakan Sebut SBY Dalang Demo 411, Ruhut: Sudah Kuduga Si Tua SBY Biang Kerok Demo

Pengamat politik dan intelijen Boni Hargens mengatakan aktor politik di balik peristiwa 4 November lalu adalah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab 2 hari sebelum peristiwa itu SBY menggelar konferensi pers di Cikeas menanggapi aksi demo.

"Gerakan ini diawali dengan konferensi pers politik oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas pada tanggal 2 November 2016. Substansi konferensi pers memperlihatkan kepanikan dan kemarahan SBY terhadap Ahok dan pemerintahan Jokowi," kata Boni di Jakarta, Jumat (11/11).

Dalam konteks ini, Boni mengatakan secara logika normal menarik kesimpulan bahwa SBY adalah aktor politik di balik gerakan ini.

"Apalagi, konferensi pers Cikeas pada tanggal 2 November jelas bukan sebuah upaya koreksi terhadap pemerintahan tetapi sebuah gerakan kekuasaan untuk kepentingan Pilkada DKI Jakarta. Mengingat putra SBY, Agus Yudhoyono, juga ikut bertarung. Kalau saja Agus tidak ikut dalam pertarungan, publik bisa menghargai niat baik SBY dalam konferensi pers itu," terang Boni.

Boni menambahkan ada politikus yang mencoba memanfaatkan momen itu. Dugaan tersebut terungkap dari adanya rekaman video orasi Ahmad Dhani yang dengan jelas menghina Presiden Jokowi. Terlebih saat ini, Ahmad Dhani yang merupakan calon wakil bupati Kabupaten Bekasi serta keterlibatan wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah dan anggotanya Fadli Zon.

"Hal itu terungkap misalnya dalam rekaman video orasi Ahmad Dhani yang dengan jelas menghina Presiden Jokowi. Saat ini kasusnya sudah dilaporkan dan sedang diproses di kepolisian," tutup Boni.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) membantah isu bahwa ayahnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, berada di belakang aksi unjuk rasa pada Jumat (4/11) lalu.

Menurut Ibas, penyampaian pendapat di Indonesia lebih baik, demokratis, dan semakin dewasa.

Oleh karena itu, Ibas meminta tidak ada pihak yang mencederai kebebasan berekspresi rakyat Indonesia dengan komentar-komentar seolah ada yang mengatur demokrasi. Ibas menilai komentar semacam itu justru membingungkan rakyat.

"Kami yakin menyampaikan aspirasi, pendapat, saat ini lebih bagus. Itu sudah dimulai sejak reformasi bergulir," kata Ibas dalam keterangan tertulisnya.

Ibas menambahkan, selama 10 tahun kepemimpinan SBY, tidak sedikit muncul protes dan demonstrasi.

"Hal tersebut sangat wajar, lumrah, sepanjang itu konstruktif dan dengan cara yang baik sesuai aturan yang berlaku," kata dia.

Menurut Ibas, demokrasi yang baik adalah yang bermartabat, beretika, dan bermoral.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Sat Nov 19, 2016 10:26 am, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Sat Nov 19, 2016 10:09 am

avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Sat Nov 19, 2016 3:44 pm

copas nan elok mbdee
2 good

-----------------
https://www.islampos.com/aksi-bela-islam-iii-akan-digelar-pada-2-desember-318468/

GNPF MUI aka FPI wrote:“Oknum penguasa yang tidak suka Islam akan memanfaatkan aksi besok kalau terjadi chaos akan menggulung seluruh habitat umat Islam,” Munarman mengingatkan.

sayah menyarankan untuk tidak ikut serta dalam aksi gak jelas dengan dasar bid'ah..
aksi kemarin masih aman karena teroris melihat ada "khilafah" dan "penggantian pancasila"..bom diurungkan..
tetapi jika besok 212 tidak ada orasi tentang khilafah dan anti pancasila..mungkin ya..mungkin dan bisa terjadi bahwa bom akan meledak..lalu kematian kalian bukanlah kematian syahid..
ingat bom cirebon..meledak ketika sholat jumat di masjid kawasan kantor polisi..

aksi jilid lll mungkin uda diantisipasi polisi tetapi penyusupan tetap berpeluang berhasil 100%..

ini logika;
1.sholat jumat di jalan adalah bid'ah
2.menasehati penguasa adalah tidak dengan penggalangan massa..karena ini sikap pengecut..islam gak ajarkan kita jadi pengecut..

pikirkan ulang..jangan baper dengan provokasi jihad,bela agama,mengharumkan islam dan berbagai angin surga..lagian kalo kalian gak syahid,apa gak bete ntar?uda mati duluan,eh gak syahid..
menyedihkan..

setelah itu,para penunggang kuda akan menyalahkan pemerintah,komnas ham cari2 celah..pihak2 akan bermain di air keruh..negara asing (yang mungkin sejak awal uda bermain) mulai memanen hasil..ekonomi melambat..proyek2 untuk maju menjadi gagal..mundur lagi 20 tahun..situasi kembali hangat hanya karena kalian baper atas nama jihad..

iblis juga mampu membungkus syahwat dengan surga,hawa nafsu juga mampu membingkai emosi dengan jihad..dan ternyata kalian gagal membedakan mana yang haq dan bathil..

sayah berkata disini:
http://news.okezone.com/read/2016/11/19/338/1545805/mui-tak-ikut-demo-2-desember-ini-respon-kapolda-metro-jaya
MUI wrote:Terkait rencana Aksi Bela Islam III oleh sejumlah ormas yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) pada 2 Desember mendatang (Aksi 2 Desember), KH Ma’ruf menegaskan, pihaknya tak ikut-ikutan dalam aksi massa lanjutan itu.

bila kemarin 411,kalian berdemo dengan sikap keagamaan dari MUI,maka MUI uda menyatakan tidak ikut dalam aksi jilid lll..maka sewajarnya kalian juga harus mundur dari aksi jilid lll..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Sun Nov 20, 2016 3:18 pm





untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Sun Nov 20, 2016 3:22 pm

aktor politik 411..para penunggang kuda..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Sun Nov 20, 2016 3:28 pm

sudahilah..capek denger orang teriak2..denger perdebatan..

islam bukan monopoli para pendemo..
islam adalah akhlak..
islam adalah etika..
islam adalah peradaban..
islam adalah mahakarya..
islam adalah filsafat..
islam adalah keindahan..
islam adalah keselamatan..
menjadi islam adalah kehormatan..
menjadi islam adalah kebanggaan..

jangan menjadi islam UNTUK dimanfaatkan..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik