FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Fri Nov 04, 2016 10:46 pm

apakah ini benar

Published on Nov 2, 2016
Ternyata SBY Biang Kerok Demo Ahok 4 November 2016 - Berita Terbaru Hari Ini

2 November 2016 - SBY Sedih Dituding Jadi Biang Demo Ahok 4 November 2016 - Berita Terbaru Hari Ini
Thanks for Subcribes and Share
Please Like and Coment
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menggelar jumpa pers di kediamannya, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (2/11/2016) pagi.

Rencananya, jumpa pers tersebut akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari membenarkan hal ini.

Ia mengatakan, dalam jumpa pers hari ini, SBY akan membahas isu-isu terkini, salah satunya terkait unjuk rasa di Istana Negara pada 4 November mendatang.

Unjuk rasa itu terkait pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diduga memuat penistaan agama saat menyitir salah satu ayat di kitab suci.
"Iya, akan membahas isu-isu terkini hasil pertemuan dengan Pak Wiranto dan Pak JK (Jusuf Kalla), salah satunya tentang itu (unjuk rasa 4 November)," kata Imelda saat dihubungi, Selasa (1/11/2016).

Sebelumnya, SBY sempat menemui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di kantor Kementerian Koordinator Polhukam, Selasa siang.

Wiranto mengakui, demonstrasi 4 November menjadi salah satu yang dibahas dalam pertemuannya dengan Presiden keenam RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pertemuan berlangsung di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa siang.

Hal yang sama menjadi materi pembahasan dalam pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dan SBY, Selasa malam.

Pertemuan yang berlangsung secara tertutup itu digelar di rumah dinas Wapres di kawasan Menteng,
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Fri Nov 04, 2016 10:52 pm

kutipan dari http://www.suara.com/news/2016/10/30/170840/demokrat-minta-kapolda-cabut-perintah-tembak-perusuh-4-november

Demokrat Minta Kapolda Cabut Perintah Tembak Perusuh 4 November

Suara.com - Juru bicara Partai Demokrat Andi Nurpati mendesak Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan mencabut perintah tembak di tempat bagi pedemo pada Jumat (4/10/2016) yang membuat kerusuhan. Menurut Andi perintah tersebut bisa memicu emosi demonstran.

"Saya sebagai pengurus dan jubir meminta dan mengimbau kepada kapolda yang akan tembak pendemo (perusuh) agar semoga itu dicabut kembali. Karena ini akan meningkatkan emosional mereka menghadapi demo seperti itu," ujar Andi di Kedai Dua Nyonya, Cikini, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Andi menilai rencana demonstrasi 4 November tidak ada kaitan dengan pilkada Jakarta, melainkan efek dari penyataan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kemudian ditafsirkan menistakan agama.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Fri Nov 04, 2016 11:02 pm

http://beritaku.co.id/berita-sangat-disesalkan-demo-melewati-pukul-1800-wib.html

Sangat Disesalkan, Demo Melewati Pukul 18.00 WIB

Diposting: Wiranto pada: Jumat, 04 November 2016 - 22:47:06 WIB | dibaca : 13

Suasana area Masjid Istiqlal pada Kamis malam (3/11/16). (ANTARA News/Try Rezza)
beritaku.co.id - Sajikan berita penting terpercaya,
[size]
Polisi menyayangkan pendemo yang tetap beraksi sampai malam hari. Padahal menurut Undang-undang, pendemo seharusnya menyelesaikan aksi pada 18.00 WIB. Juru bicara Mabes Polri, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, dalam sebuah wawancara dengan KompasTV, menyatakan bahwa sebagian pengunjuk rasa menyerang aparat keamanan. "Mereka melempari petugas dengan kayu da lainnya sehingga ada petugas yang terluka, " katanya. 

Rafli Amar menyatakan bahwa ketika perwakilan pendemo bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, ada kesepakatan bahwa demonstrasi akan berakhir pukul 18.00 WIB tapi ternyata demo masih berlangsung hingga malam. 

Penyesalan juga disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Wiranto. Memurutnya, seharusnya demo berakhir pukul 18.00 WIB. "Kami tidak menghendaki adanya konflik. Tapi, beberapa oknum saya kira dari demonstran telah melakukan penyerangan ke aparat keamanan," kata Wiranto ditemui di Gerbang Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat malam (4/11).

Menurut Wiranto, semestinya seluruh peserta unjuk rasa membubarkan diri dengan tertib setelah perwakilannya melakukan pertemuan dengan pemerintah yang diwakili oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sekitar pukul 21.00 WIB massa berunjuk rasa di kawasan Istana Negara dan Jalan Medan Merdeka Selatan secara perlahan meninggalkan lokasi tersebut untuk melanjutkan aksinya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Sebagian massa bergerak dengan menumpang kendaraan bak terbuka, sebagian lainnya melanjutkan aksi menggunakan sepeda motor. Pihak Mabes Polri mengonfirmasi massa pengunjuk rasa yang mengarah ke Gedung DPR/MPR RI untuk menginap usai melakukan aksi di Istana Merdeka Kepresidenan Jakarta Pusat.

"Mereka kan dipersilakan untuk menginap di Gedung DPR," kata juru bicara Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Rikwanto. Dia mengatakan petugas kepolisian dan TNI tetap berjaga di Gedung DPR/MPR RI guna mengamankan massa.[/size]
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Fri Nov 04, 2016 11:19 pm

http://news.detik.com/berita/d-3338044/kronologi-penghujung-demo-4-november-di-depan-istana-yang-ricuh


Demo 4 November

Kronologi Penghujung Demo 4 November di Depan Istana yang Ricuh
Mei Amelia R - detikNews

 Foto: Grandyos Zafna

FOKUS BERITA: Demo 4 November Ricuh

Jakarta - Demonstrasi 4 November 2016 yang merupakan aksi damai tiba-tiba menjadi ricuh di penghujung aksi setelah perwakilannya diterima oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Gas air mata ditembakkan dan mobil dibakar. Begini kronologinya. 

16.06 WIB
Wakil dari pendemo Gerakan Nasional Pembela Fatwa-MUI (GNPF-MUI) masuk ke Istana. Diantara wakil pendemo GNPF-MUI itu tampak KH Cholil Ridwan dan Habib Athos Alatas. Wakil delegasi itu juga didampingi oleh puluhan pendemo

16.10 WIB
Para demonstran menolak karena hanya ditemui perwakilan pemerintah yang dipimpin Menko Polhukam, Wiranto. Wiranto menjelaskan, bahwa dirinya telah ditunjuk sebagai perwakilan pemerintah untuk menerima para demonstran. Presiden Joko Widodo sedang tidak berada di Istana. Namun para pendemo tetap keberatan. Mereka akhirnya meninggalkan Istana Merdeka.

16.45 WIB
Perwakilan pendemo terus berorasi di depan Istana Kepresidenan. Beberapa di antaranya adalah Fahri Hamzah, Fadli Zon, Ahmad Dhani, dan Rhoma Irama.

Foto: Agung Pambudhy

17.40 WIB

Aksi membakar ban dilakukan di depan Kantor Panglima TNI di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta. Lokasinya memang tak jauh dari istana dan berdekatan dengan Monas.

17.45 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla menemui perwakilan massa demo 4 November. Pertemuan digelar secara tertutup di Kantor Wapres. Pertemuan ini diikuti perwakilan demo Bachtiar Nasir, Misbah dan sejumlah pejabat negara di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Foto: Muhammad Taufiqqurahman

18.20 WIB

Usai pertemuan, JK menegaskan kasus Ahok harus diselesaikan dalam dua pekan secara tegas. Dikatakan JK, pelaksanaan hukum yang cepat itu harus berjalan sesuai aturan. Perwakilan demonstran Bachtiar Nasir bisa menerima penjelasan JK tersebut. 

18.45 WIB
Massa dengan atribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sempat melakukan aksi dorong-dorongan di depan kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan). Aksi dorong-dorongan pun berhenti tidak lebih dari semenit. 

Baca Juga: HMI Bantah Terlibat Ricuh di Depan Istana Negara

18.50 WIB
Massa beratribut HMI masih bertahan di Jalan Majapahit depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Massa beratribut HMI itu meminta kepada petugas kepolisian yang berjaga-jaga untuk boleh melewati perempatan Jalan Majapahit ke arah Medan Merdeka Barat.
Polisi membentuk pagar betis menutup akses massa beratribut HMI menuju Jalan Medan Merdeka Barat. Yang mengejutkan, di depan barisan polisi bertameng itu, ada massa FPI yang berdiri membentuk pagar betis. Massa FPI bergandengan tangan, seolah menjadi tameng bagi polisi.
Foto: Hasan Al Habshy

18.57 WIB

Terjadi aksi lempar botol air mineral dan batu bata dari demonstran beratribut HMI ke massa FPI di Jl Medan Merdeka Barat. Massa FPI meminta tenang namun masih ada lemparan botol air mineral dari massa beratribut HMI. 

Baca Juga: Penjelasan Ketum PB HMI Soal Ricuh di Depan Istana Negara

19.10 WIB
Massa beratribut HMI masih bertahan di depan Istana Negara di Jalan Majapahit. Massa beratribut HMI itu juga mendorong barikade polisi bertameng. Aksi ini membuat suasana menjadi ricuh. Mereka terus menyerang polisi bertameng yang membuat barikade. Sebagian massa ada yang menendang ada juga yang memukul tameng pakai bambu.

19.40 WIB
Suasana rusuh masih berlangsung. Polisi menembakkan gas air mata sambil berjalan ke arah Patung Kuda agar demonstran mundur.

19.50 WIB
Kapolda M Iriawan terlihat mendatangi lokasi. Personel polisi langsung memberikan M Iriawan rompi dan helm. Kapolda memakai atribut lengkap karena di lokasi terjadi lemparan batu, bambu dan beberapa benda lainnya.

19.57 WIB
Polisi kemudian menahan satu orang pria dari kericuhan ini. Diketahui, pria yang ditahan tersebut beratribut FPI. Bahkan, beberapa anggota polisi sempat tersulut emosi dan hendak memukul pria tersebut, namun dicegah oleh polisi lainnya. 

19.58 WIB
Ada belasan bus pengangkut massa pendemo yang sudah siap pulang. Tiba-tiba terdengar suara letupan dari arah Istana. Suara itu tak lain adalah tembakan gas air mata. Mereka kemudian keluar dari bus dan berjalan kaki menuju ke Istana via Jl Medan Merdeka Timur. Mereka membawa bambu yang tadinya digunakan untuk pengibar bendera.

20.00 WIB
Polisi mulai menembakkan air dengan kendaraan taktis water cannon. Tembakan air dilakukan untuk menghalau para pendemo yang mulai mendekati Istana. 
Foto: Dok Satpol PP DKI

20.10 WIB

Polisi terus menembakkan gas air mata. 

20.13 WIB
Dua truk polisi terbakar di depan Istana Kepresidenan. Truk tersebut bertuliskan polisi dan diketahui milik satuan Brimob Polda Metro Jaya. Api masih membumbung tinggi di lokasi.
Foto: Agung Pambudhy

20.15 WIB

Polisi pun berusaha membubarkan massa, namun massa melawan. Massa bahkan membalas tembakan gas air mata polisi tersebut dengan lemparan batu dan potongan bambu. Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menenangkan massa. 

20.30 WIB
Selain di depan Istana Merdeka, api juga terlihat di belakang Istana. Api terlihat di Jl Veteran.
Foto: Grandyos Zafna

20.50 WIB

Menko Polhukam Wiranto keluar menemui massa pendemo. Dia sempat terhalau gas air mata sehingga batal menemui Habib Rizieq. Dia meminta massa bubar. Di baju putih yang dikenakan Wiranto, nampak ada darah yang masih basah.

"Ini darah prajurit, mungkin yang dipukuli tadi. Saya rangkul, saya tenangkan tadi," kata Wiranto. Darah itu berada di bahu kiri Wiranto. 
Foto: Danu Damarjati-detikcom

21.00 WIB

Situasi di depan istana mulai kondusif. Namun sebagian massa bergerak ke depan gedung DPR.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Fri Nov 04, 2016 11:42 pm

https://www.voa-islamnews.com/video-aksi-demo-damai-4-november-berakhir-anarkis.html

VIDEO: AKSI DEMO DAMAI 4 NOVEMBER BERAKHIR ANARKIS

4 November 2016 voa-islamnews



 
Jum’at, 04 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Aksi demo damai 4 November berakhir Anarkis, Aksi ini yang dijanjikan damai oleh mereka akhirnya tidak terwujud. Saat ini Sekitar pukul 18.45 WIB kembali terjadi gesekan antara masaa di garis depan dengan petugas.
Massa kembali ricuh dan sempat melemparkan batu ke arah petugas. Petugas pun bersiaga dan mengingatkan para pendemo. Namun, akibat tekanan massa, petugas mulai menembakkan gas air mata untuk membubarkan peserta aksi.
“Jangan ada yang melempar sehingga tidak ada provokasi. Mohon perhatian saudara dari HMI [Himpunan Mahasiswa Islam] agar bisa kendalikan diri dan jaga ketertiban,” sebut komandan pasukan pengamanan, Jumat (4/11/2016).
Aksi ricuh pun kembali mereda setelah mendapat peringatan. Namun, hingga pukul 19.45 WIB massa masih bertahan dan terus melakukan orasi. Padahal sebelumnya aksi direncanakan hanya akan berjalan hingga pukul 18.00 WIB. (VOAI)
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Fri Nov 04, 2016 11:49 pm

[size=30]http://news.detik.com/berita/d-3338065/ibu-ini-demo-ajak-anaknya-yang-berumur-2-dan-6-tahun

Ibu Ini Demo Ajak Anaknya yang Berumur 2 dan 6 Tahun

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
[/size]
Foto: Noval DA/detikcom
Jakarta - Sebagian masa demonstran yang semula berpusat di sekitar Istana berpindah ke Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jl Gatot Subroto, Jakarta. Tampak duduk di antara kerumunan demonstran itu seorang ibu yang menggendong anaknya.
Perempuan berkerudung itu duduk bersila dengan menggendong anaknya yang berumur 2 tahun 8 bulan yang tertidur di Jumat malam, (4/11/2016). Duduk di sebelahnya anak dia yang lain berumur 6 tahun.


Foto: Noval DA/detikcom
"Enggak takut kenapa-kenapa," kata Ibu itu singkat.

Dia tak mau menyebutkan namanya, tetapi mengaku warga Senen, Jakarta Pusat. Suaminya pun ikut berdemo, tetapi saat ini sedang tidak duduk di dekatnya.

Ibu itu belum tahu apakah akan pulang atau bagaimana. Saat ditanya alasannya, dia mengaku ingin berjihad sehingga membawa serta anaknya. 
(bag/try)
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Fri Nov 04, 2016 11:58 pm

[size=35]Ini kronologi demo di Istana Negara tiba-tiba rusuh[/size]

Jumat, 4 November 2016 22:50

Demo 4 November rusuh. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Sempat berjalan damai, aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan, Jakarta berakhir dengan bentrokan. Sekelompok massa tiba-tiba menyerang aparat yang sedang berjaga.

Dilansir poldametrojaya.info, Jumat (4/11), tanda-tanda kerusuhan mulai terjadi usai Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima perwakilan pendemo. Namun, sebagian pendemo tetap meminta agar Presiden Joko Widodo yang datang menemui massa.

"Presiden Jokowi tetap belum mau menerima kita. Yang kedua bapak wapres menawarkan dan menjamin agar kita semua memberikan waktu kepada Kapolri selama dua minggu," kata perwakilan massa melalui pengeras suara.

Rupanya sebagian massa tidak puas. Massa kemudian meneriakkan perang, jihad, revolusi sembari mengarah ke Jl Medan Merdeka Barat.

Melihat itu, kelompok massa dari FPI langsung membentengi antara massa dengan aparat. Meski demikian, hal itu tidak membuat massa berhenti, pelemparan botol air mineral dan batu bata dari massa beratribut ke arah FPI.

Massa FPI meminta tenang, tapi masih ada pelemparan botol air mineral.

"Hoi tenang kita bersaudara," pekik sejumlah anggota FPI.

Sampai pukul 19.10 WIB, barikade FPI tetap berbaris di depan pagar Brimob mereka menyesalkan adanya aksi kisruh. Bentrok baru mereda sekitar pukul 21.30 WIB. Massa mulai bergerak mundur, sebagian berjalan ke arah Gedung DPR RI.

Suasana berlangsung mencekam, tiga mobil polisi hangus dibakar massa. Massa juga membakar sejumlah benda di sepanjang jalan.

Polisi terus menembakkan gas air mata ke arah kerumunan massa, lalu dibalas dengan lemparan batu. Akibatnya, suasana di sekitar istana penuh dengan kepulan asap.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by ryo on Sat Nov 05, 2016 12:28 am

Suasana di Pluit mencekam... Tadi ada penjarahan... Lempar2an batu...Merusak mobil yang ditumpangi orang cina... Ngincer orang2 etnis cina....Ada yg lagi di TKP ?

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Sat Nov 05, 2016 7:28 am

http://banjarmasin.tribunnews.com/2016/11/05/lalu-lintas-dari-cawang-semanggi-hingga-pluit-kembali-dibuka
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Setelah sempat ditutup karena aksi demontrasi di depan gedung DPR/MPR Jl Gatot Subroto Jakarta, polisi kembali menormalkan arus jalan arteri dan tol dalam kota dari Cawang hingga Pluit.

Mengutip akun Twitter TMC Polda Metro, Sabtu (5/11/2016) pukul 04.26, petugas kembali membuka ruas jalan tersebut, setelah sebelumnya ditutup untuk mengantisipasi kemacetan yang ditimbulkan massa yang berkumpul di depan gedung DPR/MPR.
Jalan tol dalam kota dari Cawang, Semanggi, hingga Pluit terpantau cukup lancar, bahkan lengang. Massa yang sejak semalam berada di lokasi tersebut dilaporkan juga berangsur berkurang, meski ada sebagian yang masih bertahan.
Sebelumnya, ruas jalan tersebut ditutup karena aktivitas massa di depan gedung DPR/MPR menutupi jalan arteri hingga ke dalam jalan tol. Akibatnya terjadi kemacetan yang cukup parah pada tengah malam tadi.
Petugas lantas menutup ruas jalan Cawang, Semanggi hingga Pluit pada pukul 00.40 dan mengarahkan pengguna jalan tol memutar melewati Tanjung Priok.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Sat Nov 05, 2016 7:37 am

http://news.detik.com/berita/3338114/15-orang-diamankan-polisi-terkait-kerusuhan-di-penjaringan

Jakarta - Entah apa penyebabnya, warga di Penjaringan, Jakarta Utara rusuh sampai bentrok dengan aparat keamanan. Polisi pun mengamankan beberapa orang yang diduga provokator kerusuhan.

"Sejauh ini sudah 15 orang diamankan Polres Jakarta Utara," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (5/11/2016).

Jumlah orang yang diperiksa kemungkinan bisa bertambah setelah pengembangan. Polisi akan memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, sehingga pelaku anarkis akan diproses sesuai ketentuan hukum.

"Bisa saja diprovokasi sekelompok orang, nanti setelah penyelidikan baru bisa diketahui," imbuh Suntana.

Sebelumnya warga tiba-tiba beraksi brutal di Penjaringan setelah demonstrasi di sekitar Monas dan Istana berakhir. Belum bisa dipastikan apakah ada kaitan antara demo dengan kerusuhan di Penjaringan.

Warga di Penjaringan sampai membakar sepeda motor dan menjarah minimarket. Aparat kepolisian dan TNI pun dilempari batu saat akan membubarkan.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Sat Nov 05, 2016 7:51 am

para perusuh adalah bukan BAGIAN dari islam..sayah memang gak ikutan demo dan juga gak anjurkan demo tetapi sayah dapat katakan bahwa :
1. jika pendemo mematuhi aturan bubar jam 18.00 maka itulah bentuk ketaatan pada ulil amri..dalam hal ini pada wiranto selaku wakil negara/menkopolhukam yang berada di tengah massa..

2. jika pendemo tidak bubar pada jam tersebut itu terdapat kemungkinan para pendemo ada MISI lain dengan menjadi penumpang gelap..dalam hal ini sebaiknya HMI dan AKBAR memberikan konfirmasi atas terlihatnya bendera HMI di massa yang melakukan provokasi..

#aksidemo4nov2016


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Sat Nov 05, 2016 8:04 am

http://news.liputan6.com/read/2644186/demo-4-november-rusuh-23-provokator-ditangkap-polisi?medium=Headline&campaign=Headline_click_1

Kerusuhan pecah sekitar pukul 19.00 WIB. Massa dengan atribut HMI berada di baris depan dan berupaya merangsek masuk barikade aparat. Polisi terpaksa menembakan gas air mata guna memukul mundur demonstran.
---------------------------
http://news.liputan6.com/read/2644182/hmi-membela-diri-soal-kerusuhan-demo-4-november?medium=Headline&campaign=Headline_click_2

"Masa aksi HMI hanya beratribut bendera kecil dengan tiang bambu belah sepanjang 1,2 meter, sehingga tidak mungkin menjebol barikade polisi," dia menambahkan.

Mulyadi juga membantah ada kabar yang menyebut terjadi benturan antara massa HMI dan FPI. "Tidak benar," kata dia.

Massa HMI yang ada di dua titik aksi, yaitu di Jalan Medan Merdeka Barat dan samping Kantor Sekretariat Negara, terlibat kericuhan dengan aparat. Mereka berupaya menerobos barikade polisi. Botol air mineral, batu, serta bambu dilempar ke arah aparat yang memilih diam dan tidak membalas.

Dua kelompok demonstran dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) terlibat kericuhan di tengah aksi di depan Istana Merdeka, tepatnya di depan RRI, dan sebelah kantor Sekretaris Negara arah Harmoni, Jumat 4 November 2016.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Sat Nov 05, 2016 8:09 am


Massa menjarah pertokoan di Penjaringan dan membakar sepeda motor. Tak ada korban tewas.Sabtu, 05 November 2016 | 07:34 WIB

Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Laskar Kampung Luar Batang, sempat mendatangi akses masuk gerbang masuk penghuni komplek perumahan Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, 4 November 2016. TEMPO/Larissa
TEMPO.COJakarta - Jumat malam, 4 November 2016, tanpa disangka, terjadi serangkaian penjarahan dan kericuhan di kawasan Luar Batang dan Muara Baru, Jakarta Utara. Ribuan massa sejumlah pertokoan dan rumah warga di sepanjang Jalan Penjaringan, Jakarta Utara. Mereka juga mengepung polisi yang berjaga di sepanjang jalan tersebut sampai Sabtu dini hari 5 November 2016.
Kerusuhan ini tak diprediksi sebelumnya karena sepanjang Jumat 4 November, aksi Bela Islam II yang digelar Front Pembela Islam di depan Istana Merdeka, berlangsung aman dan damai. Kerusuhan mulai pecah selepas Isya, setelah instruksi polisi agar massa  membubarkan diri tidak diindahkan.
Kerusuhan di Pluit bermula dari niat beberapa warga yang pulang dari demo 4 November di depan Istana Merdeka untuk bertolak ke rumah Ahok. Kedatangan mereka dihalau polisi dan tentara yang berjaga di sana.
"Warga kemudian dikejar sampai Luar Batang," kata seorang pria warga Luar Batang. Warga tak terima dan memanggil teman-temannya. "Ini gara-gara orang satu saja dibelain," kata si pria yang menolak menyebutkan namanya itu.

Setelah itulah, warga terlibat baku hantam dengan polisi yang dipersenjatai dengan water canon. Mereka melempari polisi dengan batu dan apapun yang bisa mereka temukan. Massa yang marah juga sempat merusak rumah milik warga Tionghoa. Mereka membakar ban bekas dan kayu di tengah jalan. Sebelumnya, beberapa toko kelontong Indomaret juga dijebol massa.
Komandan Korem 052, Kolonel Iwan Setiawan sempat melerai perseteruan. Warga berhasil dibujuk dan diajak foto bersama. Ketika itu, Iwan didamping sejumlah prajuritnya. "Sebenarnya ini hanya salah paham," ucap Iwan, kepada Tempo.
Namun, menjelang tengah malam, suasana masih terus memanas. Sekitar 23.00, kepolisian dari satuan Brimob sebenarnya sudah dikerahkan menuju arah Pasar Ikan dari Jalan Tongkol. Mereka membawa peralatan berupa tameng dan tongkat, serta berhelm.
Konsentrasi massa dan aparat terjadi di depan Museum Bahari, Pasar Ikan, Jakarta Utara. Di sini, jalan menuju Pluit ditutup aparat. "Semua titik menuju Pluit ditutup," kata seorang warga pada Tempo, di lokasi. Bis-bis penumpang yang berasal dari arah Ancol terpaksa balik arah.

Pada saat itu, seratusan lebih massa tumpah ke Jalan Gedong Panjang, Luar Batang Jakarta Utara. Mereka melempari sebuah toko mesin alat berat bernama AKS, yang diduga dimiliki oleh warga keturunan Tionghoa. Sejumlah orang tampak berusaha membakar toko dua lantai tersebut. Semburan api dan kepulan debu pun meninggi dari depan toko itu.
Sampai tengah malam, massa masih tampak memadati kawasan Luar Batang. Belum diketahui motif utama mereka bertindak anarkis malam ini. Namun dari beberapa pengunjukrasa yang diwawancarai Tempo, mereka mengaku frustasi karena tidak ada kejelasan nasib tuntutan mereka soal Ahok.
Tampaknya informasi soal janji Kapolri dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menyelesaikan proses hukum Ahok dalam dua pekan, tidak sampai pada massa di bawah. “Ini gara-gara Ahok,” kata salah seorang yang berada di Jalan Gedong Panjang, Luar Batang, Jakarta Utara, Jumat malam, 4 November 2016.
Semakin malam, tak ada tanda massa menepi. Mereka terlihat membakar sejumlah perkakas di tengah Jalan Gedong Panjang. Dari kejauhan tampak satuan pengamanan dari TNI dan polisi. Ketika itulah, bentrok terjadi. Sejumlah tembakan gas air mata pun dimuntahkan dari aparat untuk membubarkan kerumunan.
Konsentrasi aparat kepolisian terus bertambah di ruas Jalan Pakin, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu dinihari, 5 November 2016. Praktis kondisi ini membuat akses menuju Luar Batang tertutup oleh blokade kepolisian.
Pantauan Tempo, semakin lama jumlah aparat kepolisian semakin bertambah. Mereka masih terus berdatangan, menggunakan seragam maupun berpakaian preman. Sekitar lima ambulans dari PMI juga terlihat mendekati titik konsentrasi massa dan aparat di halte TransJakarta Pakin.
Masyarakat juga semakin banyak yang datang. Mereka umumnya menggunakan kendaraan roda dua. "Mau nonton aja," kata seorang pria berusia 20 tahunan.
Kerusuhan yang terjadi di Luar Batang membuat aparat memblokade akses jalan menuju wilayah tersebut. Praktis akses Jalan Pakin dan Jalan Mitra Bahari tertutup dari dan menuju Luar Batang.


Pada pukul 01.00, seratusan tentara dikerahkan mendekati kerumunan massa di Jalan Gedong Panjang, Luar Batang, Jakarta Utara. Mereka berada di barisan belakang dari puluhan polisi bertameng yang lebih dulu mendekat.
Saat itu, letupan demi letupan tembakan gas air mata  terus terdengar berentetan. Satu unit mobil water canon merangkak maju mendekati kerumunan. Kebakaran yang disulut warga di beberapa toko dicoba dipadamkan aparat. Sebagian bangunannya sudah hangus terbakar.
Sebelum mendekati massa, sejumlah anggota TNI berusaha meredam warga Luar Batang yang tampak keluar dari gang samping Jalan Gedong Panjang. Para prajurit ini tampak berdialog singkat agar warga Luar Batang tak tersulut. Hingga saat ini, warga Luar Batang masih tampak berada di jalan menyaksikan upaya pengamanan polisi meredam kerusuhan.
Sekitar 100 meter dari pintu gang menuju kampung Luar Batang, sejumlah polisi juga masih berjaga. Pukul 00.10 dinihari, terlihat dua truk dari TNI mulai masuk ke arah kerumunan. Disusul beberapa mobil dari aparat kepolisian.
 

Ketika itu, sejumlah warga Luar Batang mulai menanyai setiap orang yang mencoba masuk ke arah kerumunan. Mereka menolak kedatangan media untuk meliput kegentingan di Luar Batang dinihari itu.
Massa mulai terdesak ketika jumlah aparat bertambah. Polisi menggedor pertahanan warga Luar Batang dan Muara Baru dengan water canon dan gas air mata. Demonstran kocar-kacir.
Tak berapa lama, suasana perlahan mencair. Selongsong peluru  bertebaran di jalanan.
Namun, jumlah polisi terus bertambah. Kini polisi telah menambah ratusan personel lagi yang diangkut menggunakan puluhan truk. Polisi juga melakukan sweeping di kawasan Penjaringan. Penduduk diminta untuk pulang ke rumah masing-masing
Sabtu dinihari pukul 02.20, 5 November 2016, Luar Batang sudah tampak lengang. Lalu lintas di jalan tersebut mulai bisa dilewati pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat. Namun sejumlah polisi masih tampak berjaga-jaga mengantisipasi kerusuhan yang mungkin kembali muncul.
Di pertigaan Jalan Gedong Panjang, terlihat sisa-sisa kerusuhan seperti pecahan kaca, bebatuan berserakan. Bahkan ada satu unit sepeda motor yang habis terbakar di jalan depan Masjid Jami Nurul Mubin, Jakarta Utara.
Sisa-sisa gas air mata masih dapat dirasakan oleh penduduk yang melintas. Mereka terlihat menutup hidung untuk menghalau gas itu tercium. Sebagian dari puluhan penduduk yang lalu lalang terlihat bersin-bersin.
Di sepanjang Jalan Gedong Panjang, sederet pertokoan rusak. Sebuah toko Indomaret yang sebelumnya dijarah oleh penduduk telah dipasangi garis polisi. Shelter Transjakarta yang ada di depannya pun rusak cukup parah. Hampir semua kaca shelter itu remuk dihantam batu.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by abu hanan on Sat Nov 05, 2016 8:19 am

http://nasional.kompas.com/read/2016/11/05/06000061/saat.jk.gantikan.peran.jokowi.yang.tak.bisa.pulang.ke.istana.
---------------------
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai Jokowi sudah melakukan kesalahan fatal. "Presiden mengambaikan demo terbesar dalam sejarah Indonesia. Enggak pernah ada demo sebesar itu," kata Fahri saat dihubungi, Jumat (4/11/2016).

Fahri yang ikut serta dalam aksi unjuk rasa menilai, dengan sikap ini Jokowi bisa kehilangan simpati rakyat. Jokowi yang selama ini mengklaim dekat dengan rakyat, lanjut Fahri, justru mengabaikan suara rakyat yang sudah datang ke istananya.

"Massa datang dari seluruh pelosok negeri masa enggak dianggap? Kayak enggak punya leadership. Kayak enggak punya perasaan sebagai pemimpin," kecam Fahri yang juga ikut aksi di DPR.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon, yang juga ikut aksi demo, menyampaikan hal serupa dengan Fahri. "Apakah Presiden belum melihat dan mendengar keinginan sebagian rakyat, apakah Presiden masih mau menutup mata dalam aksi terbesar dalam sejarah kita?" kata dia.
-----------------------------------------
justru dengan menemani dan ikutan demo itulah si duo ember GAGAL bekerja sebagai wakil rakyat..menumpang aksi massa agar terlihat heroik..dan pulang duluan sebelum jam 18.00..coba misalnya masih ada di lokasi ketika terjaid kerusuhan lalu berlumur darah kaya wiranto yang terkena darah prajurit..wuihhhh..heboh bakalan sejagad nih..woi,nih darah rakyat bla bla dst dst..

dan presiden jokowi yang mendelegasikan pertemuan kepada para menteri itu adalah langkah tepat,,jangan samakan dengan kesediaan presiden menemui pengusaha di sosialisasi tax amnesty..tax amnesty adalah program pemerintah jadi presiden,menkeu,menko adalah tim marketing,,wajib blusukan supaya laku jualan..sedangkan demo itu sekalipun katanya atas nama islam tetapi ada upaya pemaksaan kehendak dengan MENANGKAP ahok malam itu juga..

uda pasti presiden akan melanggar konstitusi dan sejumlah aturan..itu tentu berakibat fatal..pihak seperti fadli zon,fachri hamzah,amien rais,ahmad dhani dan orang yang belum move on dari pilpores 2014 untuk mengadakan sidang istimewa..turunkan jokowi..

logika sayah sederhana,duo ember (fachri hamzah dan fadli zon) ini uda GAGAL sebagai wakil rakyat di parlemen..karena banyak ember (banyak ember dikit kerja) lalu mereka beralih profesi menjadi tukang rombeng (pengepul barang rongsokan)..kalo mereka berdua itu termasuk orang cerdas dan selalu bernalar sehat maka tentu akan mendesak komisi hukum DPR untuk memanggil kapolri guna menegaskan kasus penistaan ini..bukan malah ngember di jalan..

#fahcrihamzah
#fadlizon

untuk presiden jokowi..
tidak menemui demonstran adalah langkah tepat sekalipun anda ingin tetapi tetap tidak terjadi..karena republik ini TIDAK TUNDUK pada hukum PREMAN..
selamat pak..

#jokowi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by ryo on Sat Nov 05, 2016 1:08 pm

Orasi Fahri Hamzah dalam 'Aksi Bela Islam II' di depan Istana Negara:
"Jatuhkan presiden itu ada dua cara, pertama lewat parlemen ruangan dan kedua lewat parlemen jalanan,"

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Sat Nov 05, 2016 1:15 pm

sekilas info tentang fahri hamsah
https://id.wikipedia.org/wiki/Fahri_Hamzah

Fahri Hamzah
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
[th]Fahri Hamzah[/th][th]Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bidang Kesejahteraan Rakyat[/th][th]Presiden[/th][th]Ketua DPR[/th][th]Didahului oleh[/th][th]Informasi pribadi[/th][th]Lahir[/th][th]Partai politik[/th][th]Alma mater[/th][th]Agama[/th]
Petahana
Mulai menjabat
2 Oktober 2014
Susilo Bambang Yudhoyono
Joko Widodo
Setya Novanto
Ade Komarudin
Sohibul Iman
10 Oktober 1971 (umur 45)
Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Partai Keadilan Sejahtera(sampai April 2016)
Universitas Indonesia
Islam
H. Fahri Hamzah, S.E. (lahir di Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 10 Oktober 1971; umur 45 tahun) adalah seorang politikus Indonesia dari Nusa Tenggara Barat yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat sejak tahun 2014.

Daftar isi


Kehidupan awal

Fahri tercatat pernah menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Mataram pada tahun 1990 hingga 1992. Dia tidak melanjutkan kuliahnya di Unram dan memilih masuk Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 1992.[1]
Di UI-lah kegiatan aktivisnya berkembang. Ia menjadi ketua umum Forum Studi Islam di fakultasnya, dan juga tercatat pernah menjadi ketua departemen penelitian dan pengembangan di senat mahasiswa universitas periode 1996-97.[1]
Seiring bergulirnya Reformasi pada 1998, Fahri yang aktif di organisasi-organisasi mahasiswa Islam di Jakarta turut membidani kelahiran Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Malang, dan menjabat sebagai Ketua I pada periode 1998-1999.[2] Ia ikut serta mengorganisir gerakan-gerakan melawan rezim Orde Baru bersama KAMMI. Bahkan, setelah jatuhnya Soeharto, ia bersama gerakannya tetap mendukung presiden baru B.J. Habibie, meskipun sebagian besar mahasiswa saat itu mulai menentang Habibie yang dianggap tidak berbeda dengan pendahulunya.[3]

Politik

MPR

Ia terpilih menjadi staf ahli Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 1999-2002 dan ikut dalam diskusi-diskusi terkait amendemen UUD 1945.[4]

DPR

Fahri terpilih ke DPR pada pemilihan umum legislatif Indonesia 2004 lewat daerah pemilihan NTB, tanah kelahirannya. Ia terpilih ke komisi III yang membidangi hukum dan menjadi wakil ketua, dan terus di sana sampai terpilih kembali dalam pemilihan umum legislatif Indonesia 2009. Pada 15 November 2011, ia dipindahkan ke komisi IV yang membidangi antara lain BUMN dan perdagangan, sekaligus ke Badan Kehormatan DPR menggantikan Ansory Siregar.[5] Posisinya sebagai wakil ketua di komisi tersebut digantikan oleh Nasir Djamil, rekannya di fraksi PKS.[6]
Pada Mei 2013, Fahri dan Nasir (yang sebelumnya dipindahkan ke komisi VIII), dikembalikan ke komisi III.[7]

Kontroversi



Fahri dan Abraham Samad, ketua KPK periode 2011-2015

Dana nonbudjeter DKP

Pada bulan Juni 2007, setelah menjabat sebagai anggota DPR, Fahri mengaku menerima dana nonbudjeter di Departemen Kelautan dan Perikanan sebesar Rp 150 juta dari Rokhmin Dahuri yang menjabat sebagai menteri kelautan saat itu.[8] Pada berita acara pemeriksaan, Fahri mendapat Rp 200 juta. Fahri mengaku mendapat dana tersebut pada periode 2002-2004 sebagai pembuat makalah pidato Rokhmin sebelum dirinya menjabat di DPR.[4] Sebulan kemudian, Badan Kehormatan DPR memutuskan Fahri bersalah menerima dana nonbudjeter itu. Ia dilarang menjabat pimpinan alat kelengkapan dewan sampai 2009.[4] Sanksi dari BK DPR sempat menuai protes keras dari fraksi PKS yang saat itu dipimpin Mahfudz Siddiq. Mahfudz menyatakan bahwa wakil ketua BK, Gayus Lumbuun, berusaha menggiring Rokhmin untuk Fahri bersalah dalam kasus dana nonbudjeter tersebut.[9] Tetapi, setelah pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Fahri dinyatakan bersih.

Pembubaran KPK

Pada 3 Oktober 2011, Fahri mengusulkan pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi dalam sebuah rapat konsultasi antara pimpinan DPR dan fraksi dengan Polri, Kejaksaan Agung dan KPK sendiri.[10] Ia beralasan KPK gagal menjawab waktu delapan tahun untuk menangani korupsi sistemik dan mengklaim DPR sudah memberikan dukungan luar biasa untuk pemberantasan korupsi.[11] Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi menyebut usulan tersebut sebagai sebuah blunder,[12] sementara yang lainnya menyebut wacana tersebut tidak akan direspon publik.[13] Meskipun begitu, elit PKS mendukung pendapat Fahri ini dan fraksi PKS di DPR menolak memberikan sanksi, menyatakan opini tersebut sebagai bagian dari "kebebasan berekspresi.[14][15]

Kehidupan pribadi

Fahri telah menikah dan dikaruniai tiga orang anak.[1]

Referensi

avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by ryo on Sat Nov 05, 2016 2:32 pm

Presiden Jokowi menunda kunjungan kenegaraan ke Australia gara2 kerusuhan kemarin.
Presiden menelpon PM Australia Malcolm Turnbull menyampaikan ttg penundaan kunjungannya.

PM Turnbull: "President Widodo thanked me for Australia's understanding and noted his desire to conduct the visit as soon as mutually convenient dates can be identified.... we both expressed disappointment that the visit would not go ahead, particularly given the strength of the bilateral relationship"

-----------------------

Udah ada perwakilan dari pemerintah yg sama saja merupakan representatif presiden sehingga presiden bisa mengurusi pekerjaan2 lainnya... masih aja nuntutnya ketemu presiden langsung.

Aspirasi pendemo sudah didengarkan, dan sudah ada konferensi pers bhw proses hukum ahok akan berlangsung TEGAS dan cepat, masih juga rusuh.. akibatnya menghambat roda perekonomian, menghambat jadwal pekerjaan presiden juga yg mestinya melakukan kunjungan kenegaraan berkaitan dgn hubungan kerjasama bilateral dgn Australia ttg pertukaran info intelejen.

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by ryo on Sat Nov 05, 2016 5:48 pm

DILEMA:
1. jika secara objektif tidak ada unsur pidana, tapi maksa men-tersangka-kan ahok demi memenuhi tuntutan massa yg mana diduga diantara mereka kemungkinan ada yg ditunggangi aktor2 politik (entah aktor lapangan atau aktor dibalik layar atau keduanya) dlm pelaksanaan agenda aktor2 tsb... maka hal tsb akan menimbulkan preseden serius dan membahayakan iklim penegakan hukum dan marwah penegak hukum

2. jika secara objektif tidak ada unsur pidana, tapi maksa tidak men-tersangka-kan ahok... maka perlu adanya langkah2 strategis yg dilakukan agar massa anti ahok menjadi percaya bhw proses hukum telah berjalan dgn benar2 adil sehingga dgn demikian juga sekaligus merupakan upaya mencegah kemungkinan adanya gelombang massa susulan yg bersifat destruktif kedepannya.. adapun melihat situasi pada kubu anti-ahok yg terkesan persepsi mereka terhadap ahok sudah mendarah daging bhw ahok adalah seorang penista agama walau belum diputuskan melalui Persidangan... sepertinya langkah2 strategis seperti transparansi pun akan sulit diterima mereka.

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Sat Nov 05, 2016 5:55 pm

avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Sat Nov 05, 2016 7:22 pm

@ryo wrote:DILEMA:
1. jika secara objektif tidak ada unsur pidana, tapi maksa men-tersangka-kan ahok demi memenuhi tuntutan massa yg mana diduga diantara mereka kemungkinan ada yg ditunggangi aktor2 politik (entah aktor lapangan atau aktor dibalik layar atau keduanya) dlm pelaksanaan agenda aktor2 tsb... maka hal tsb akan menimbulkan preseden serius dan membahayakan iklim penegakan hukum dan marwah penegak hukum

2. jika secara objektif tidak ada unsur pidana, tapi maksa tidak men-tersangka-kan ahok... maka perlu adanya langkah2 strategis yg dilakukan agar massa anti ahok menjadi percaya bhw proses hukum telah berjalan dgn benar2 adil sehingga dgn demikian juga sekaligus merupakan upaya mencegah kemungkinan adanya gelombang massa susulan yg bersifat destruktif kedepannya.. adapun melihat situasi pada kubu anti-ahok yg terkesan persepsi mereka terhadap ahok sudah mendarah daging bhw ahok adalah seorang penista agama walau belum diputuskan melalui Persidangan... sepertinya langkah2 strategis seperti transparansi pun akan sulit diterima mereka.

saya setuju dengan dua poin ini

2 good 2 good

tapi sebetulnya bukan dilema ... tapi hanya masalah "ketegasan" dan "kejujuran" dari pihak polisi itu sendiri untuk bersikap adil seadil2nya sesuai aturan hukum yang berlaku

sudah saya sampaikan di thread ini #3

http://www.laskarislam.com/t10338-dugaan-penistaan-agama-oleh-ahok-ustaz-arifin-ilham-minta-presiden-tegas#198149
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Sat Nov 05, 2016 7:37 pm

@abu hanan wrote:para perusuh adalah bukan BAGIAN dari islam..sayah memang gak ikutan demo dan juga gak anjurkan demo tetapi sayah dapat katakan bahwa :
1. jika pendemo mematuhi aturan bubar jam 18.00 maka itulah bentuk ketaatan pada ulil amri..dalam hal ini pada wiranto selaku wakil negara/menkopolhukam yang berada di tengah massa..

2. jika pendemo tidak bubar pada jam tersebut itu terdapat kemungkinan para pendemo ada MISI lain dengan menjadi penumpang gelap..dalam hal ini sebaiknya HMI dan AKBAR memberikan konfirmasi atas terlihatnya bendera HMI di massa yang melakukan provokasi..

#aksidemo4nov2016

coba mbah abu baca link ini

http://poskotanews.com/2016/11/04/antre-foto-bareng-polwan-pendemo-senyum-ya-bu/
http://mv.beritacenter.com/news-144106-kami-cinta-damai-sejumlah-demonstran-foto-selfie-dengan-polwan.html

dan banyak lagi berita2 yang menunjukkan bagaimana massa yang datang MEMANG BUKAN MASSA YANG ANARKIS >>> foto2 bareng polisi, polisi dan tni kasih fasilitas dan bantuan untuk massa sholat dsb, massa ngobrol dengan polisi (ada yang nanya jalan karena nyasar, ada yang nanya tempat makan dsb)

yang seperti ini loh maksud saya .. bahwa demo buat orang Indonesia itu sama dengan piknik >>> sama sekali tidak ada pikiran untuk melakukan "kerusuhan" dan "anarkisme" >>> karena sifat anarkis itu memang bukan tabiat orang Indonesia (apapun agama-nya)

dengan massa begitu besar seperti kemarin ... di Timur Tengah mungkin sudah terjadi kerusuhan habis2an ... tapi tidak di Indonesia. Dan menurut saya benar sekali "strategi/keputusan" presiden untuk tidak mau bicara dengan pendemo

kebijakan presiden adalah keputusan politik tertinggi >>> dalam hal ini presiden "dikhawatirkan" akan sangat terpojok untuk memberikan keputusan yang tidak konstitusional (berdasarkan desakan massa) ... bila sampai presiden ada di istana pada waktu itu

dan dengan memberikan keputusan yang tidak konstitusional .... presiden akan dengan sangat mudah dilengserkan

Alhamdulillah ... strategi ini terbaca oleh pihak pemerintah

piss

------------------------------------------

btw untuk point 2 .... sepertinya saya pernah baca ... HMI sudah konfirmasi bahwa si provokator bukan dari HMI ... tapi dia menyusup dalam massa HMI ... ya saya juga ga tau sih ... karena yang namanya nyari "the real provokator" itu kan sulit ... karena pada waktu itu semua orang (di dalam massa HMI) juga teriak2 .... siapa yang teriak karena terprovokasi atau memang dia yang provokasi ... gimana cara bedainnya ??

hehehehehehe

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Sat Nov 05, 2016 8:11 pm

quote
dengan massa begitu besar seperti kemarin ... di Timur Tengah mungkin sudah terjadi kerusuhan habis2an ... tapi tidak di Indonesia
tanggapan
ya aku percaya itu
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by ryo on Sat Nov 05, 2016 10:12 pm

Kapolri Tito Karnavian menegaskan pihaknya akan melakukan gelar perkara secara langsung di hadapan media massa.
Kapolri Tito Karnavian: "Ini perintah eksepsional, untuk transparansi kami akan menggelar perkara ini secara terbuka di hadapan media dan disiarkan langsung. Ini perintah dari Presiden Joko Widodo,"

Juru Bicara FPI Munarman: "Presiden mencoba untuk melindungi pelaku kejahatan, dengan melakukannya secara terbuka. Padahal itu sudah dikonstruksi, sehingga ujungnya ini dianggap bukanlah sebagai tindakan pidana,"

----------------------------

Communal reinforcement
Communal reinforcement is the process by which a claim becomes a strong belief through repeated assertion by members of a community. The process is independent of whether the claim has been properly researched or is supported by empirical data significant enough to warrant belief by reasonable people.

"We know that people can maintain an unshakable faith in any proposition, however absurd, when they are sustained by a community of like-minded believers."--Daniel Kahneman

Salah satu metode efektif untuk mencuci otak orang scr communal reinforcement yakni lewat lagu... sebab nyanyian adalah ungkapan jiwa seseorang... dan dengan nyanyian, pesan yg terkandung dlm lirik lagu tsb disimpan di alam bawah sadar yg menyanyikannya selain itu juga mempengaruhi sikap, prilaku dan pengambilan keputusan mereka...

Dengarkan lagu yg disampaikan dlm orasi berikut ini:



Jika Mabes Polri menyatakan menemukan unsur pidana dan menetapkan ahok sbg tersangka, walau mungkin ada beberapa pihak yg tidak puas dgn penanganan kasus ini, namun hampir dapat dipastikan bhw tidak akan muncul gelombang massa yg akan bertindak anarki..

Sebaliknya, jika Mabes Polri tidak menemukan unsur pidana dan tidak menetapkan ahok sbg tersangka, mungkin hampir semua anti-ahok'er tidak puas dgn penanganan kasus ini, dan hampir dapat dipastikan bhw akan muncul gelombang massa yg akan bertindak anarki.. dan bahkan bukan suatu kemustahilan akan bisa berujung pada desakan untuk mendelegitimasi Presiden.

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by dee-nee on Sat Nov 05, 2016 10:22 pm

Jika Mabes Polri menyatakan menemukan unsur pidana dan menetapkan ahok sbg tersangka, walau mungkin ada beberapa pihak yg tidak puas dgn penanganan kasus ini, namun hampir dapat dipastikan bhw tidak akan muncul gelombang massa yg akan bertindak anarki..

Sebaliknya, jika Mabes Polri tidak menemukan unsur pidana dan tidak menetapkan ahok sbg tersangka, mungkin hampir semua anti-ahok'er tidak puas dgn penanganan kasus ini, dan hampir dapat dipastikan bhw akan muncul gelombang massa yg akan bertindak anarki.. dan bahkan bukan suatu kemustahilan akan bisa berujung pada desakan untuk mendelegitimasi Presiden.

merah : tenang ... ada Polri dan TNI yang bisa handle urusan beginian ... ya paling2 cuma ditanggapi oleh TNI Polri "Halah ngerepotin aja nih .... nambah2 kerjaan"

berapa kali saya bilang ... Tiongkok aja bisa dikirimin "pesan" lewat aksi di natuna .... ya masa TNI Polri ga bisa kasih "pesan" ke mereka2 yang merah ini

piss  piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by njlajahweb on Sun Nov 06, 2016 2:36 pm

mungkin juga ada baiknya kalau seandainya ada demo lagi, mungkin pihak keamanan (seperti polisi, misalnya) perlu diputarkan lagu religi Islam yang lagunya tentang istifar

terus kalau bisa didominasi oleh tentara, karena biasanya walaupun masyarakat agak-agak takut sama polisi, biasanya massa itu lebih takut kalau tentara doreng yang menjaga keamanan. jadi seharusnya yang menjaga keamanan itu (paling tidak) seharusnya didominasi oleh tentara doreng.

bila perlu diciptakan peluru plastik yang berisi serbuk gatal yang ditembakan apabila massa tak terkendali
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10651
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: demo 4 november 2016 dan hal-hal yang terkait

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik