FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

Tips Mengatasi "Kemiskinan" Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tips Mengatasi "Kemiskinan"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tips Mengatasi "Kemiskinan" Empty Tips Mengatasi "Kemiskinan"

Post by njlajahweb on Mon Oct 24, 2016 7:42 am

http://www.kompasiana.com/d686882ab10e802/tips-mengatasi-kemiskinan_5500d6eaa333115973512074

Miskin.....!!! siapa yang mau, tapi banyak orang yang hidup dibawah garis kemiskinan. Mengapa hal itu sampai terjadi ? Mari sejenak kita kembali ke awal perjalanan kehidupan kita di usia produktif. Kenapa yang kita flashback hanya di usia produktif ? . Karena di usia itulah kita dapat menghasilkan apa yang dinamakan materi, kekayaan, dan hal yang berhubungan dengan mencukupi kebutuhan dan keinginan hidup kita. Lalu, berapa batasan usia produktif itu ? banyak teori dan patokan mengenai usia produktif, yang banyak dipakai adalah usia 18 sampai 45 tahun. Dimana usia itu juga disebut usia kerja. Nah....dari usia 18 sampai dengan 45 tahun itu apa yang kita kerjakan dan peroleh untuk hidup kita ? Setidaknya selama27 tahun usia produktif kita apakah kita sudah maksimal dalam menggunakannya ? Kebayakan kemiskinan kadang dikaitkan dengan nasib, padahal nasib seseorang itu yang menentukan orang itu sendiri, sehingga kurang bijak kalau kita menyalahkan nasib atau bahkan disamakan dengan takdir.
Tips Mengatasi "Kemiskinan" 556369000423bd4a068b4568

Berikut sedikit tips untuk mengatasi, atau setidaknya meminimalisir kemiskinan menghampiri kita sesuai tingkatan atau fasenya;
Fase Pra Kerja Kenali dan Kuasai beberapa ketrampilan yang sekiranya sesuai dengan bidang anda, jangan sepelekan juga ketrampilan yang anda senangi (hobi), kadang hal tersebut justru yang dapat menghasilkan. Fase Kerja Gunakan ketrampilan anda untuk berusaha/bekerja, sehingga dapat menjadikan sumber penghasilan. Jangan lupa sesuaikanbudget atau untung ruginya, sesuai tidaknya penghasilan dan pengeluaran kita nantinya. Pilih pekerjaan yang minim resiko keuangan dengan modal yang minim tetapi hasil maksimal dan mempunyai prospek yang bagus. Hilangkan perasaan bosan, jenuh, malas untuk berkerja. Karena hal inilah pangkal dari kemiskinan, seperti pepatah "malas pangkal miskin". Tekuni apa yang anda kerjakan dan bersifat sabar dalam pekerjaan. Jangan mudah menyerah, belajarlah dari kegagalan dan pengalaman. Kerjakan aktifitas yang sekiranya menghasilkan uang setiap hari. dan berfikirlah, peluang-peluang usaha apa yang sekiranya mempunyai prospek disekitar anda sesuai dengan keuangan modal anda. Atur manajemen keuangan anda dengan baik sesuai kebutuhan pekerjaan anda, jangan sampai "besar pasak daripada tiang" Rencanakan perkembangan usaha anda dengan jangka pendek, sedang, panjang. Sehingga anda akan memanajemen keuangan dan waktu dengan baik Hindari berhutang bila tanpa perhitungan yang matang untuk perkembangan usaha anda. Boleh berhutang tetapi perhitungkan prospek dan cara pengembaliannya apakah anda anggap mampu atau tidak. Tetap jaga kondisi kesehatan dengan cara hidup yang sehat, karena kesehatan adalah segalanya. Sebenarnya masih banyak lagi, namun kalau kita terapkan fase-fase diatas di usia produktif kita, niscaya kita tidak akan terlalu miskin, hal diatas bisa diterapkan namun tidak berlaku dalam keadaan abnormalatau diluar kemampuan manusia. Demikian tips mengatasi kemiskinan semoga bisa bermanfaat. Dengan kesimpulan kunci pundi-pundi kekayaan pada umumnya dikumpulkan pada usia produktif, jadi gunakan usia produktif anda untuk menghasilkan sebanyak-banyaknya uang dengan keahlian dan usaha anda. Karena kaya atau  miskin bukanlah nasib atau takdir tapi pilihan kita sendiri. Berusaha dan berusaha terus untuk melawan kemiskinan !!!
njlajahweb
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 24509
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik