FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah murtad layak dibunuh?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah murtad layak dibunuh?

Post by gayatri on Thu Oct 13, 2016 9:48 am

http://www.voa-islam.com/read/aqidah/2013/06/26/25487/omega-suparno-memang-wajib-dibunuh-karena-murtad-menghina-islam/

https://www.selasar.com/budaya/orang-murtad-harus-dibunuh

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda:

مَنْ بَدَّلَ دِينَهُ فَاقْتُلُوهُ

“Siapa yang merubah agamanya, maka bunuhlah.” (HR. Bukhari dan Ashabus Sunan
)

apakah murtad layak dibunuh?

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by abu hanan on Thu Oct 13, 2016 10:47 am

tidak..dan wajib dibunuh bila memenuhi persyaratan..


An nisa 137
“Sesungguhnya orang-orang yang telah menyatakan beriman kemudian menjadi kafir, lalu beriman lagi, lalu menjadi kafir lagi, kemudin bertambah-tambah dalam kekafirannya, maka Allah tidak akan mengampuni mereka dan tidak akan memberi mereka petunjuk kepada jalan (yang lurus)”

Diriwayatkan dari Jabir R.A: seorang badui datang menemui Nabi dan melakukan bai’at masuk Islam. Tapi keesokan harinya dia datang dalam keadaan demam: batalkan bai’at Islamku, tapi Nabi menolak—berulang sampai tiga kali. Akhirnya Nabi berkata: Madinah ibarat alat peniup api, membuang yang kotor dan menjernihkan yang bersih darinya.


lalu mengapa ada murtadin dibunuh?karena WAJIB mati..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by njlajahweb on Thu Oct 13, 2016 11:46 am

https://ms.wikipedia.org/wiki/Murtad_dalam_Islam

Murtad dalam Islam (Bahasa Arab: ارتداد, irtidād atau ridda‎) umumnya ditakrifkan dalam Islam sebagai penolakan dalam kata atau perbuatan bekas agama mereka (murtad) oleh orang yang terdahulu pengikut Islam. beasiswa Islam berbeza pada hukuman duniawi untuk murtad, bermula dari kematian tidak ada hukuman sama sekali.[1]
Banyak mazhab undang-undang Islam Sunah Waljamaah abad pertengahan menyatakan bahawa kemurtadan oleh seorang lelaki Muslim ialah diancam dengan hukuman mati, hanya berbeza pada sama ada untuk menghukum mati murtad selanjutnya atau memberikan yang murtad itu peluang untuk bertaubat dan dengan demikian mengelakkan hukuman. Mereka juga berbeza pada hukuman dari perempuan murtad: mati atau penjara sampai pertobatan[2], penilaian ini masih diterima pakai oleh pelampau Islam Cendekiawan hari ini.
Abu-Hanifah dan para pengikutnya seperti ahli undang-undang Sarakhsi menolak hukuman mati bagi perempuan[3] menyokong penjara bagi mereka sampai kembali memeluk Islam. Empat mazhab Sunah Ealjamaah utama dari syariat Islam membezakan antara kemurtadan yang berbahaya dan kemurtadan berbahaya (juga dikenali sebagai kemurtadan besar dan kecil) dalam menerima pertobatan.[4]
Menurut Wael Hallaq undang-undang murtad tidak berasal dari Al-Quran,[5] dan umat Islam Al-Quran Sahaja tidak menyokong hukuman kemurtadan, banyak dari mereka secara terbuka mengutuk bergantung pada ayat-ayat dari Quran yang menyokong kehendak bebas.[6] Selain umat Islam Al-Quran Sahaja, ulama yang menentang hukuman apapun untuk murtad termasuk, Gamal Al-Banna[7][8], Taha Jabir Alalwani[9], and Shabir Ally[10].
Yang lain percaya bahawa hukuman mati hanya boleh dilaksanakan dalam kes-kes tertentu atau saat kemurtadan yang dibarengi dengan usaha untuk "membahayakan" masyarakat Muslim atau bahawa hukuman tidak hukuman mati termasuk,[11][12][13] Ahmad Shafaat,[14] Jamal Badawi,[4] Yusuf Estes,[15] Javed Ahmad Ghamidi,[16] and Maliki jurist Abu al-Walid al-Baji.
Namun, Zakir Naik menyatakan bahawa jika bekas Muslim berbicara menentang Islam, maka yang dianggap sebagai pengkhianatan dan dihukum mati di negara yang diperintah oleh undang-undang Islam, ia juga menyatakan bahawa ia tidak tidak tahu dari setiap negara yang diperintah oleh undang-undang Islam 100%.[17][18][19], pandangan yang dipegang oleh lain ulama Islam sezaman seperti Bilal Philips[20],dan Yusuf al-Qaradawi[21], yang kedua mengurangkan hukuman penjara sampai pertobatan dalam kes murtad yang tidak mengisytiharkan kemurtadan[22], sedangkan penilaian ekstrimis yang masih banyak diadopsi penyokong kematian untuk setiap-bekas Muslim, misalnya, Sheik Muhammad Al-Munajid pemilik, penulis dan pentadbir untuk laman penyokong Islam-qa.com popular bahawa penghakiman yang menyatakan bahawa meninggalkan mereka hidup "dapat mendorong orang lain untuk meninggalkan kebenaran".[23]
Banyak Pembaharuan Muslim Sezaman, seperti Cendekiawan Al-Quran Sahaja seperti Ahmed Subhy Mansour,[24] Edip Yuksel,[25] dan Mohammed Shahrour[26] have suffered from accusations of apostasy and demands to execute them, issued by extremist Islamic clerics such as Mahmoud Ashur, Mustafa Al-Shak'a, Mohammed Ra'fat Othman and Yusif Al-Badri.[27][28][29]
Beberapa contoh terbaru menonjol dari penulis dan aktivis dibunuh kerana tuntutan murtad termasuk Mahmoud Mohammed Taha,[30] Faraj Foda,[31] Rashad Khalifa, Ghorban Tourani, Necati Aydin, Uğur Yüksel, dan pemenang hadiah Nobel Mesir Najib Mahfouz tercedera dalam percubaan pembunuhan, melumpuhkan dia sampai kematiannya pada tahun 2006.[32]
Kes Abdul Rahman, seorang Afghanistan yang bertukar agama dari Islam ke Kristian mencetuskan perdebatan tentang masalah ini. Sementara dia awalnya menghadapi hukuman mati, dia akhirnya dibebaskan kerana dia dianggap tidak layak untuk diadili.[33]
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 16143
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by gayatri on Thu Oct 13, 2016 1:00 pm


Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda:

مَنْ بَدَّلَ دِينَهُ فَاقْتُلُوهُ

“Siapa yang merubah agamanya, maka bunuhlah.” (HR. Bukhari dan Ashabus Sunan)
rasulullah tidak beri perkecualian loh !!
jgn kalian tambah2kan !!

BACA YG DIATAS..!! ADA KECUALINYA GAK?????
kan gak ada..!!

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by frontline defender on Thu Oct 13, 2016 1:24 pm

di versi lengkap nya ada :

Dari Ibnu Mas’ud rodhiallohu ‘anhu, dia berkata: “Rosululloh sholallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak halal ditumpahkan darah seorang muslim kecuali karena salah satu di antara tiga alasan: orang yang telah kawin melakukan zina, orang yang membunuh jiwa (orang muslim) dan orang yang meninggalkan agamanya memisahkan diri dari jamaah.” (HR. Bukhori dan Muslim)

meninggalkan agamanya memisahkan diri dari jamaah = memberontak kepada jamaah muslim yang berpegang kepada kebenaran

adapun di Al-Qur'an, dalil yang lebih kuat daripada hadits/dalil yang seharusnya menjadi rujukan dari hadits, disebutkan :

QS. 4 (An-Nisa) :
Maka mengapa kamu (terpecah) menjadi dua golongan dalam (menghadapi) orang-orang munafik, padahal Allah telah membalikkan mereka kepada kekafiran, disebabkan usaha mereka sendiri? Apakah kamu bermaksud memberi petunjuk kepada orang-orang yang telah disesatkan Allah? Barangsiapa yang disesatkan Allah, sekali-kali kamu tidak mendapatkan jalan (untuk memberi petunjuk) kepadanya. (88) Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong(mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka menjadi pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong, (89) kecuali orang-orang yang meminta perlindungan kepada sesuatu kaum, yang antara kamu dan kaum itu telah ada perjanjian (damai) atau orang-orang yang datang kepada kamu sedang hati mereka merasa keberatan untuk memerangi kamu dan memerangi kaumnya. Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka. (90) Kelak kamu akan dapati (golongan-golongan) yang lain, yang bermaksud supaya mereka aman dari pada kamu dan aman (pula) dari kaumnya. Setiap mereka diajak kembali kepada fitnah (syirik), merekapun terjun kedalamnya. Karena itu jika mereka tidak membiarkan kamu dan (tidak) mau mengemukakan perdamaian kepadamu, serta (tidak) menahan tangan mereka (dari memerangimu), maka tawanlah mereka dan bunuhlah mereka dan merekalah orang-orang yang Kami berikan kepadamu alasan yang nyata (untuk menawan dan membunuh) mereka. (91)


bahwa murtadin tidak boleh diperangi kecuali jika mereka memerangi!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by njlajahweb on Thu Oct 13, 2016 1:34 pm

http://www.embunhati.com/apakah-islam-menghukum-mati-orang-yang-murtad/

Permasalahan hukuman mati bagi orang yang murtad mendapatkan perhatian khusus oleh dunia pemikiran barat. Orang barat menganggapnya sebagai hal yang rancu. Mereka mengira bahwa agama Islam memaksa orang-orang agar mau masuk Islam, dan mengira bahwa orang-orang Islam telah melupakan ajaran Islam yang memberikan kebebasan berkeyakinan yang tercermin dalam firman Allah, “tidak ada paksaan untuk memeluk agama apapun. Sesungguhnya antara petunjuk dan kesesatan itu telah jelas”. (QS. Al-Baqarah: 256).

Kita dapat melihat permasalahan hukuman mati bagi orang murtad dari dua hal. Yang pertama adalah hadits yang menyatakan, ‘halalnya darah seorang muslim jika ia meninggalkan agamanya lalu memecah belah kelompok’. (HR. Ahmad, Bukhari, Muslim).

Dan yang kedua, ‘prakek syareat dan cara pelaksanaan hukuman ini, pada masa nabi dan pada masa khulafa’ur rosyidin’.

Pada masa nabi, kita dapat membaca sejarah bahwa nabi tidak membunuh Abdullah bin Ubay -sang pembesar munafiq-. Nabi juga tidak membunuh Dzulhuwaisarah at-Tamimi -orang yang berkata pada nabi, ‘berlakulah adil wahai nabi’,. Nabi juga tidak membunuh orang yang mengatakan padanya, ‘orang-orang mengatakan bahwa engkau melarang kemungkaran, tetapi mengapa engkau membiarkannya’,.

Nabi juga tidak membunuh seorang badui yang berkata, ‘sedekah ini tidak aku maksudkan untuk mencari ridlo Allah’, dan masih banyak lagi ungkapan-ungkapan yang menyakiti dan merendahkan nabi Muhammad SAW.

Sesungguhnya kata-kata yang diucapkan itu dapat membawa pelakukanya kepada kekafiran. Dengan berkata seperti itu, mereka telah dihukumi keluar dari agama Islam, karena yang mereka katakan itu mengandung pendustaan akan sifat amanah dan sifat adilnya nabi.

Keputusan nabi Muhammad SAW untuk tidak membunuh mereka membawa kemaslahatan yang besar pada masa hidup nabi maupun sesudah nabi wafat. Hikmahnya adalah orang-orang tidak lari dari nabi sebab mendengar nabi membunuh sahabat. Karena tingginya akhlak Muhammad, ia tidak mempergunakan kebolehan Allah untuk membunuh mereka.

Kebolehan untuk membunuh mereka telah disebutkan di dalam surat al-Ahzab. Allah berfirman, “sungguh jika orang-orang munafik, orang-orang yang memiliki penyakit di dalam hatinya, dan orang-orang yang menyebarkan kabar bohong di Madinah tidak berhenti menyakitimu (Muhammad), niscaya Kami perintahkan engkau untuk memerangi mereka. Kemudian mereka tidak lagi menjadi tetanggamu di Madinah kecuali hanya sebentar dan dalam keadaan terlaknat. Dimana saja mereka dijumpai, mereka akan ditangkap dan dibunuh tanpa ampun”. (QS. al-Ahzab: 60-61).

Adapun pada masa khulafaurrosyidin -yaitu pada masa Umar bin Khottob- ada seseorang yang berkata kepada Umar, ‘wahai Umar, ada sekelompok orang Islam yang keluar dari agama Islam. Mereka masuk kedalam golongan orang-orang musyrik dan mereka ikut berperang bersama mereka’. Lalu Umar mengucapkan istirja’ (inna lillahii wa inna ilaihi rooji’uun). Sahabat Anas berkata, “apakah mereka wajib dibunuh?”, Umar menjawab, “aku akan mengajak mereka untuk bertaubat dan masuk Islam kembali. Apabila mereka enggan maka aku akan memenjarakan mereka”. (HR Al-Baihaqi). Riwayat ini menjelaskan bahwa Umar tidak memutuskan untuk membunuh mereka.

Peristiwa diatas mendorong para ulama fiqih untuk meneliti dan mencari bagaimana hukumnya membunuh orang murtad. Setelah penelitian yang panjang mereka menyimpulkan bahwa permasalahan hukuman mati bagi orang murtad tidaklah berhubungan dengan masalah kebebasan beragama dan berkeyakinan.

Dalil-dalil yang ada -baik dari al-Quran maupun al-Hadits- yang mengatakan agar orang yang keluar dari Islam itu dibunuh tidak dipahami hanya sebatas pada faktor keluarnya dari agama Islam. Keluar dari Islam bukanlah sebuah tindak kejahatan yang membenarkan tindakan hukuman mati kepadanya. Meskipun tetap saja keluar dari Islam adalah sebuah tindakan penghianatan besar kepada hukum agama dan undang-undang pemerintah Islam.

Syekh Saltut -mantan grend syekh universitas Al-Azhar Kairo Mesir mengatakan bahwa hukuman mati bagi orang yang murtad bukanlah hukum Islam. Beliau mengatakan bahwa hudud (hukuman tindak pidana) tidak bisa ditetapkan dengan hadits ahad (hadits yang hanya melewati satu jalur periwayatan).

Kekufuran seseorang tidak boleh menjadi alasan untuk dibunuh. Akan tetapi yang membolehkan dibunuhnya seseorang adalah karena ia memerangi kaum muslimin, menciptakan teror, dan menyebarkan fitnah.

Hukuman mati bagi kaum murtad tidak boleh dilakukan hanya sebatas alasan murtad. Akan tetapi mereka dihukum mati karena melakukan tindakan-tindakan lain selain kemurtadannya. Seperti melakukan tindakan memecah-belah kaum muslimin atau memaksa orang-orang muslim untuk menjadi murtad.

Itulah tindakan-tindakan yang termasuk dalam kategori memerangi agama Islam sebagaimana firman Allah, “dan segolongan ahli kitab berkata kepada sesamanya, berimanlah engkau atas apa yang diturunkan kepada orang-orang yang beriman pada siang hari dan ingkarilah di waktu malam, agar mereka kembali kepada kekafiran”. (QS. Ali-Imron: 72).

Menguatkan hal itu syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah menceritakan bahwa nabi telah menerima taubatnya sekelompok orang murtad, dan beliau memerintahkan untuk membunuh kelompok murtad lainnya.

Karena mereka yang dibunuh telah melakukan tindakan yang menyakiti dan menciptakan bahaya terhadap orang-orang Islam, seperti perintah nabi untuk membunuh Muqoyyis bin Hababah pada peristiwa fathul makkah. Hal ini karena disamping murtad ia juga membunuh dan mengambil harta-harta orang muslim, dan setelah itu ia tidak bertaubat.

Nabi juga memerintahkan untuk membunuh Quronain, ibnu Khotul, Ibnu Abi sarah. Selain murtad mereka juga membunuh, merampok, dan melakukan tindakan penipuan terhadap kaum muslimin.

Dari penjelasan diatas, maka jelas bahwa permasalahan hukuman mati terhadap orang yang murtad tidak pernah dipraktekkan sepanjang sejarah di zaman nabi maupun khulafaur rosyidin. Hukuman mati dilaksanakan jika orang murtad itu melakukan tindakan yang menyakiti umat Islam. Wallahu a’lam.

Syekh Ali Jum’ah, Al-Bayan Lima Yusyghilul Adzhan
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 16143
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by gayatri on Thu Oct 13, 2016 2:41 pm

makanya kalo elu muslim yg benar,coba topik ini elu angkat.kan pasti jadi POLEMIK
krn islam memang bukan buatan Allah!!
selalu dicari2 agar terlihat benar..

gw udah bilang..
Dilarang beredarnya sekaleng susu tidak tergantung apakah adanya kandungan gizi dlm susu tsb,
melainkan apakah terdapat racun /melamin didlmnya?

skrg buktinya aja jelas AHOK dianggap menghina..
dan Ahok akan diadili...itu sudah cukup,artinya
MUI menganggap islam memang RASIS.
krn gak boleh milih kafir jd pemimpin.

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by gayatri on Thu Oct 13, 2016 2:44 pm

QS 4 an nisa apa MUHAMMAD yg jadi pedoman islam??
kan tentu patokan itu nabinya !!

masak elu muslim malah nyodorin selain perkataan nabi??

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by njlajahweb on Fri Oct 14, 2016 4:59 am

aku bukan Islam KangGayatri...
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 16143
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by gayatri on Fri Oct 14, 2016 7:51 am

ya gw ga perhatkan nicknya..
kan muhammad saw yg jd pedoman muslim.bukan yg lain.

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by gayatri on Fri Oct 14, 2016 7:57 am

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda:
مَنْ بَدَّلَ دِينَهُ فَاقْتُلُوهُ
“Siapa yang merubah agamanya, maka bunuhlah.” (HR. Bukhari dan Ashabus Sunan)

muslim kaum tero'on !!!!
udah jelas ini nabi palsu,sekelas dimas kanjeng
yg ngaku2 bisa ngegandain duit.tp ribuan muslim
malah percaya dan setor duit berjuta2.
jangan elu plintir lagi ..ingat,ayat lain yg bertentangan dg hal ini,
bukan pernyataan muhammad!

misal AHOK berkata pada seorg muslim:
"jangan mau dibohongi oleh ayat yg berkata kalau pindah agama islam,anda layak mati.
Apakah berarti Ahok telah menghina islam?

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by abu hanan on Fri Oct 14, 2016 10:23 am

@gayatri wrote:QS 4 an nisa apa MUHAMMAD yg jadi pedoman islam??
kan tentu patokan itu nabinya !!

masak elu muslim malah nyodorin selain perkataan nabi??
Sumber islam ;
1.al quran..ini yg tertinggi
2.hadits dan atau sunnah..ini berada di bawah al quran..

kalo ada hadits yg bertentangan dengan al quran maka WAJIB ditolak..

paham gay?

an nisa uda bilang mau beriman lalu murtad terus beriman lagi eh murtad lagi yah biarin titik

lha kalo ada hadits yang menyatakan bunuh murtadin maka hadits itu HARUS diteliti dulu,,paham gay?
jika harus diBUNUH lalu siapa yg berhak mengadili dan mengeksekusi?
di negara ini,murtadin uda tentu gak bisa sembarangan dibunuh karena negara ini bukan negara islam..sehingga bila ada personal ato pribadi yg melakukan pembunuhan atas murtadin uda pasti si pelaku harus dihukum sesuai kesepakatan yg berlaku di negara ini..

hukuman mati adalah wilayah pidana..dan disini,islam juga mengatur gimana hukuman mati dijalankan..gak ujug2 ada orang murtad lalu dibunuh..lha emang hidayah punya si pembunuh?
mungkin karena khilaf/keliru pikir ato sebab lain seperti himpitan ekonomi dsb seseorang bisa aja murtad tetapi jika tanpa ada sebuah telaah lebih dalam,,niscaya dan percayalah,,darah yg mengalir akan lebih banyak lagi dan negeri ini akan bubar sebelum kiamat..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by gayatri on Fri Oct 14, 2016 10:25 am

jadi murtad layak dihukum mati gak?????kalau gak layak berarti menolak pemimpin kafir juga gak layak dong!!
kalau gak layak berarti ,ahok yg benar!! memang muslim dibohongi oleh almaidah51.

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by abu hanan on Fri Oct 14, 2016 10:52 am

@gayatri wrote:jadi murtad layak dihukum mati gak?????kalau gak layak berarti menolak pemimpin kafir juga gak layak dong!!
kalau gak layak berarti ,ahok yg benar!! memang muslim dibohongi oleh almaidah51.
ada syaratnya untuk dihukum mati,gay..
kalo omomg2 pemimpin kafir yah jangan disini dunk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by njlajahweb on Mon Apr 09, 2018 9:47 am

di Alquran tidak ada perintah untuk membunuh murtad.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 16143
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by njlajahweb on Mon Apr 09, 2018 9:56 am

tapi saya tidak bisa menyalahkan orang murtad dari islam, yang menjelekan islam, lalu dipenjarakan.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 16143
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

apakah murtad layak dibunuh?

Post by hananya on Fri Apr 20, 2018 8:13 pm

@gayatri wrote:http://www.voa-islam.com/read/aqidah/2013/06/26/25487/omega-suparno-memang-wajib-dibunuh-karena-murtad-menghina-islam/

https://www.selasar.com/budaya/orang-murtad-harus-dibunuh

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda:

مَنْ بَدَّلَ دِينَهُ فَاقْتُلُوهُ

“Siapa yang merubah agamanya, maka bunuhlah.” (HR. Bukhari dan Ashabus Sunan
)

apakah murtad layak dibunuh?

MENURUT AJARAN ISLAM MAKA ORANG YANG MURTAD DARI ISLAM WAJIB DIBUNUH!!!
DAN INI AJARAN DARI MUHAMMAD YANG BERLATAR BELAKANG KEHIDUPAN YANG DIPENUHI DENGAN PEPERANGAN.
DENGAN DEMIKAN MAKA MUHAMMAD MELEBIHI OTORITAS DARI ALLAH ABRAHAM, ISHAK DAN YAKUB YANG SELALU MEMBERI KESEMPATAN UNTUK ORANG BERTOBAT KARENA HANYA DIALAH ALLAH YANG PENGASIH, PENYAYANG, PANJANG SABAR DAN BERLIMPAH KASIH SETIA
avatar
hananya
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 74
Posts : 24
Kepercayaan : Protestan
Location : BANDUNG
Join date : 28.03.18
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah murtad layak dibunuh?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik