FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by isaku on Tue Oct 11, 2016 7:16 pm

First topic message reminder :

Blunder Ahok tidak baik untuk semua orang, muslim atau nonmuslim, pendukung atau bukan pendukung Ahok.

Megawati memilih salah satu dari banyak status Ahok sebagai excuse.

Ahok laki2, pejabat, gubernur, orang bangka, keturunan cina, non muslim, suami, bapak.


Pilihannya adalah:
laki2 emang gitu
pejabat emang gitu
gubernur emang gitu
orang bangka emang gitu
cina emang gitu
nonmuslim emang gitu
suami emang gitu
seorang bapak emang gitu.


Dari sekian banyak pilihan status diatas, cukup cerdas Bu Mega memilih Bangka, walau terpaksa orang2 Bangka sedikit mengalah.


piss

ini tret g penting sih

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by njlajahweb on Wed Oct 12, 2016 9:01 pm

ah jadi malu aku ketahuan

sudah ya Sayang...
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 13040
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by dee-nee on Wed Oct 12, 2016 9:06 pm

@njlajahweb wrote:ah jadi malu aku ketahuan

sudah ya Sayang...

anda bukan sedang membela agama anda ... tapi anda sedang mempermalukan agama anda sendiri

mungkin benar juga bila segorowedi atau kristen lain mempertanyakan "kekristenan" anda
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by njlajahweb on Wed Oct 12, 2016 9:07 pm

lho kok bisa gitu
memang tebakanmu tentang aku dan Yesus itu benar kok
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 13040
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by dee-nee on Wed Oct 12, 2016 9:13 pm

@njlajahweb wrote:lho kok bisa gitu

ya entar deh ya ... saya tanya teman saya yang kristen ...

dalil yang ini

demi orang2 seperti FPI ... anda rela menjadi wakil mereka

ada minoritas yang merendahkan anda
ada mayoritas yang meninggikan anda

lalu anda pilih yang minoritas ... anda pilih mereka2 yang merendahkan anda ... padahal anda BISA memilih yang mayoritas

berdasarkan ini

anda mau mengikuti "sunnah" yesus yang rela mengorbankan darahnya demi menebus orang2 berdosa

semua diatas ini ... masuk ga dalam teologi kristen ....

karena dalam logika saya saja sudah ga masuk >>> walaupun katakanlah saya seorang kristen yang percaya underline
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by njlajahweb on Wed Oct 12, 2016 9:14 pm

11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan

2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Wed Oct 12, 2016 9:19 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 13040
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by dee-nee on Wed Oct 12, 2016 9:18 pm

@njlajahweb wrote:11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan

masalahnya anda punya pilihan untuk memilih antara mayoritas (yang meninggikan anda) vs minoritas (yang merendahkan anda)

sikap lemah lembut dan rendah hati ... itu tidak sama dengan sikap "memilih menjadi orang yang di-rendahkan"

makanya saya bilang :

karena dalam logika saya saja sudah ga masuk >>> walaupun katakanlah saya seorang kristen yang percaya tentang penebusan dosa

-------------------------------------------

@njlajahweb wrote:2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

memang ayat ini bicara tentang yesus yang punya pilihan ??

baca dong yang merah


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed Oct 12, 2016 9:22 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by njlajahweb on Wed Oct 12, 2016 9:20 pm

11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan

2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 13040
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by dee-nee on Wed Oct 12, 2016 9:28 pm

@njlajahweb wrote:11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan

2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

lagipula Filipi 2:8 bicara tentang kerendahan hati manusia (tidak sombong dsb) ... bukan bicara tentang merendahkan status manusia (dalam hal ini Yesus) bagi manusia lain

ulang

sikap lemah lembut dan rendah hati ... itu tidak sama dengan sikap "memilih menjadi orang yang di-rendahkan"

balik ke #52
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by njlajahweb on Wed Oct 12, 2016 9:31 pm

2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

intinya mati bagi orang berdosa
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 13040
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by njlajahweb on Wed Oct 12, 2016 9:32 pm

asal tahusaja digereja bethany roti perjamuan kudus berbentuk bundar pipih berwarna putih sebesar uang logam

tapi digereja lain kebanyakan pakai roti tawar berbentuk kotak kecil-kecil

syarat baptisan ada diwarta bethany, silahkan baptis kalau mau

gembala gereja sekarang pak aswin dan wakil gembalanya pak chris dacosta

istri pak alex tanusaputra bernama bu yeni
menantunya bernama pak yusak istrinya namanya bu hana anaknya pak alex

pak yusak memisahkan diri mendirikan YHS

gereja bethany terkenal dengan penyembahanya

wl yang paling terkenal adalah pak cece
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 13040
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by isaku on Thu Oct 13, 2016 10:42 am

@dee-nee wrote:
@njlajahweb wrote:atau mungkin jalan tengahnya begini,
selama ahok bukan Islam, ahok tidak boleh menjadi presiden, tapi boleh menjadi wakil presiden

yang seperti itu justru melanggar demokrasi dan 4 pilar

udah lah ... ga usah dicari2 jalan tengah ... semua ini cuma dinamika politik .... biarkan saja demokrasi berjalan
jangan mau dibohongi pake 4pilar, macem2 itu baibai
lol

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by abu hanan on Thu Oct 13, 2016 10:57 am

mbdee wrote:karena MUI juga sedang mempertaruhkan "harga diri" mereka sebagai majelis ulama di indonesia :

a. Kalau ahok kalah >>> artinya jakarta masih mengakui legitimasi fatwa2 MUI
b. Kalau ahok menang >>> artinya penduduk ibu kota NKRI (negara mayoritas muslim terbesar di dunia) ... secara terang2an mengabaikan fatwa majelis ulama-nya sendiri
hmmm..B..ini yg menarik..
apakah fatwa MUI bersifat mengikat?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by dee-nee on Thu Oct 13, 2016 2:34 pm

@abu hanan wrote:
mbdee wrote:karena MUI juga sedang mempertaruhkan "harga diri" mereka sebagai majelis ulama di indonesia :

a. Kalau ahok kalah >>> artinya jakarta masih mengakui legitimasi fatwa2 MUI
b. Kalau ahok menang >>> artinya penduduk ibu kota NKRI (negara mayoritas muslim terbesar di dunia) ... secara terang2an mengabaikan fatwa majelis ulama-nya sendiri
hmmm..B..ini yg menarik..
apakah fatwa MUI bersifat mengikat?

lah ... logo makanan halal dari MUI mengikat ga mbah ??

kalau fatwa MUI dianggap tidak mengikat ... ya sudah lah ... menjadi abu2 juga semua stempel halal ala MUI di setiap makanan

kalau Ahok menang .... itu artinya MUI seperti menyatakan "Fatwa apapun yang kami keluarkan memang selalu abu2 kebenarannya"

mending MUI bubar ... atau bikin ormas baru


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Oct 13, 2016 2:46 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by dee-nee on Thu Oct 13, 2016 2:38 pm

@isaku wrote:
@dee-nee wrote:
@njlajahweb wrote:atau mungkin jalan tengahnya begini,
selama ahok bukan Islam, ahok tidak boleh menjadi presiden, tapi boleh menjadi wakil presiden

yang seperti itu justru melanggar demokrasi dan 4 pilar

udah lah ... ga usah dicari2 jalan tengah ... semua ini cuma dinamika politik .... biarkan saja demokrasi berjalan
jangan mau dibohongi pake 4pilar, macem2 itu  baibai
lol

lah ... memang ga ada tulisan yang merah dalam 4 pilar ... kok diada2kan ... persis kaya MUI

terjemahan awliya pada Al Maidah 51 ... dalam bahasa manapun (kecuali bahasa Indonesia) juga ga ada kata "pemimpin" >>> tp langsung diada2in sama MUI

ketiwi


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Oct 13, 2016 4:51 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by dee-nee on Thu Oct 13, 2016 2:42 pm

@njlajahweb wrote:2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

intinya mati bagi orang berdosa

kalau cuma nyari mati bagi orang berdosa ... ga usah repot2 bikin aturan yang melanggar konstitusi segala (itu sama dengan anda merusak tatanan negara)

mending anda gabung atau menyerahkan diri ke ISIS ... mau jadi bagian mereka atau jadi korban mereka juga ga ada bedanya wong sama2 mati bagi orang berdosa buat anda

yang begini jauh lebih jelas kan maksud dan tujuannya

-----------------------------------------------------

@njlajahweb wrote:asal tahusaja digereja bethany roti perjamuan kudus berbentuk bundar pipih berwarna putih sebesar uang logam

tapi digereja lain kebanyakan pakai roti tawar berbentuk kotak kecil-kecil

syarat baptisan ada diwarta bethany, silahkan baptis kalau mau

gembala gereja sekarang pak aswin dan wakil gembalanya pak chris dacosta

istri pak alex tanusaputra bernama bu yeni
menantunya bernama pak yusak istrinya namanya bu hana anaknya pak alex

pak yusak memisahkan diri mendirikan YHS

gereja bethany terkenal dengan penyembahanya

wl yang paling terkenal adalah pak cece

anda sehat ... atau malah buntu dengan "kekristenan" anda sendiri ??

balik #52
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by njlajahweb on Fri Oct 14, 2016 4:55 am

aturan tentang 4pilar dan konsitusi (saya tidak bermaksud melanggarnya)

akan lebih baik jika tidak langsung memberi air dingin pada gelas panas karena bisa membuat gelas itu menjadi retak atau pecah sehingga bisa menimbulkan emosi yang tidak terkendali/terkontrol, kebencian terhadap cina akan meningkat secara drastis.

intinya
karena yang saya maksud, selama belum Islam, ya paling mentok jadi wakil presiden, ini hanya bertujuan untuk merubah pola pikir yang tidak mau menjadikan yang bukan Islam sebagai pemimpin tanpa terkecuali,

jadi saya tidak merubah konstitusi, tapi merubah mindset

jalan tengah saya bagi mereka bagi mereka yang mau, kalau nggak mau ya terserah toh ya
jadi kalau mereka mau, mereka akan memilih dengan kerelaan hati.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Fri Oct 14, 2016 6:24 am, total 5 kali diubah
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 13040
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by njlajahweb on Fri Oct 14, 2016 4:55 am

nggak buntu...

sekilas info...
25:3 Nama orang itu Nabal dan nama isterinya Abigail. Perempuan itu bijak dan cantik, tetapi laki-laki itu kasar dan jahat kelakuannya. Ia seorang keturunan Kaleb.
25:4 Ketika didengar Daud di padang gurun, bahwa Nabal sedang menggunting bulu domba-dombanya,
25:5 maka Daud menyuruh sepuluh orang dan kepada orang-orang itu Daud berkata: "Pergilah ke Karmel dan temuilah Nabal. Tanyakanlah keselamatannya atas namaku
25:6 dan sampaikanlah salam ini kepadanya: Selamat! Selamatlah engkau, selamatlah keluargamu, selamatlah segala yang ada padamu.
25:7 Baru-baru ini aku mendengar bahwa engkau mengadakan pengguntingan bulu domba. Adapun gembala-gembalamu yang ada dengan kami, tidak kami ganggu dan tidak ada sesuatu yang hilang dari pada mereka selama mereka ada di Karmel.
25:8 Tanyakanlah kepada orang-orangmu, mereka tentu akan memberitahukan kepadamu. Sebab itu biarlah orang-orang ini mendapat belas kasihanmu; bukankah kami ini datang pada hari raya? Berikanlah kepada hamba-hambamu ini dan kepada anakmu Daud apa yang ada padamu."
25:9 Ketika orang-orang Daud sampai ke sana, berkatalah mereka kepada Nabal atas nama Daud tepat seperti yang dikatakan kepada mereka, kemudian mereka menanti.
25:10 Tetapi Nabal menjawab anak buah Daud itu, katanya: "Siapakah Daud? Siapakah anak Isai itu? Pada waktu sekarang ini ada banyak hamba-hamba yang lari dari tuannya.
25:11 Masakan aku mengambil rotiku, air minumku dan hewan bantaian yang kubantai bagi orang-orang pengguntingku untuk memberikannya kepada orang-orang yang aku tidak tahu dari mana mereka datang?"
25:12 Lalu orang-orang Daud itu berbalik pulang dan setelah sampai, mereka memberitahukan kepadanya tepat seperti yang dikatakan kepada mereka.
25:13 Kemudian berkatalah Daud kepada orang-orangnya: "Kamu masing-masing, sandanglah pedang!" Lalu mereka masing-masing menyandang pedangnya; Daud sendiri pun menyandang pedangnya. Sesudah itu kira-kira empat ratus orang maju mengikuti Daud, sedang dua ratus orang tinggal menjaga barang-barang.
25:14 Tetapi kepada Abigail, isteri Nabal, telah diberitahukan oleh salah seorang bujangnya, katanya: "Ketahuilah, Daud menyuruh orang dari padang gurun untuk memberi salam kepada tuan kita, tetapi ia memaki-maki mereka.
25:15 Padahal orang-orang itu sangat baik kepada kami; mereka tidak mengganggu kami dan kami tidak kehilangan apa-apa selama kami lalu-lalang di dekat mereka, ketika kami ada di ladang.
25:16 Mereka seperti pagar tembok sekeliling kami siang malam, selama kami menggembalakan domba-domba di dekat mereka.
25:17 Oleh sebab itu, pikirkanlah dan pertimbangkanlah apa yang harus kauperbuat, sebab telah diputuskan bahwa celaka akan didatangkan kepada tuan kita dan kepada seisi rumahnya, dan ia seorang yang dursila, sehingga orang tidak dapat berbicara dengan dia."
25:18 Lalu segeralah Abigail mengambil dua ratus roti, dua buyung anggur, lima domba yang telah diolah, lima sukat bertih gandum, seratus buah kue kismis dan dua ratus kue ara, dimuatnyalah semuanya ke atas keledai,
25:19 lalu berkata kepada bujang-bujangnya: "Berjalanlah mendahului aku; aku segera menyusul kamu." Tetapi Nabal, suaminya, tidaklah diberitahunya.
25:20 Ketika perempuan itu dengan menunggang keledainya, turun dengan terlindung oleh gunung, tampaklah Daud dan orang-orangnya turun ke arahnya, dan perempuan itu bertemu dengan mereka.
25:21 Daud tadinya telah berkata: "Sia-sialah aku melindungi segala kepunyaan orang ini di padang gurun, sehingga tidak ada sesuatu pun yang hilang dari segala kepunyaannya; ia membalas kebaikanku dengan kejahatan.
25:22 Beginilah kiranya Allah menghukum Daud, bahkan lebih lagi dari pada itu, jika kutinggalkan hidup sampai pagi seorang laki-laki saja pun dari semua yang ada padanya."
25:23 Ketika Abigail melihat Daud, segeralah ia turun dari atas keledainya, lalu sujud menyembah di depan Daud dengan mukanya sampai ke tanah.
25:24 Ia sujud pada kaki Daud serta berkata: "Aku sajalah, ya tuanku, yang menanggung kesalahan itu. Izinkanlah hambamu ini berbicara kepadamu, dan dengarkanlah perkataan hambamu ini.
25:25 Janganlah kiranya tuanku mengindahkan Nabal, orang yang dursila itu, sebab seperti namanya demikianlah ia: Nabal namanya dan bebal orangnya. Tetapi aku, hambamu ini, tidak melihat orang-orang yang tuanku suruh.
25:26 Oleh sebab itu, tuanku, demi TUHAN yang hidup dan demi hidupmu yang dicegah TUHAN dari pada melakukan hutang darah dan dari pada bertindak sendiri dalam mencari keadilan, biarlah menjadi sama seperti Nabal musuhmu dan orang yang bermaksud jahat terhadap tuanku!
25:27 Oleh sebab itu, pemberian yang dibawa kepada tuanku oleh budakmu ini, biarlah diberikan kepada orang-orang yang mengikuti tuanku.
25:28 Ampunilah kiranya kecerobohan hambamu ini, sebab pastilah TUHAN akan membangun bagi tuanku keturunan yang teguh, karena tuanku ini melakukan perang TUHAN dan tidak ada yang jahat terdapat padamu selama hidupmu.
25:29 Jika sekiranya ada seorang bangkit mengejar engkau dan ingin mencabut nyawamu, maka nyawa tuanku akan terbungkus dalam bungkusan tempat orang-orang hidup pada TUHAN, Allahmu, tetapi nyawa para musuhmu akan diumbankan-Nya dari dalam salang umban.
25:30 Apabila TUHAN melakukan kepada tuanku sesuai dengan segala kebaikan yang difirmankan-Nya kepadamu dan menunjuk engkau menjadi raja atas Israel,
25:31 maka tak usahlah tuanku bersusah hati dan menyesal karena menumpahkan darah tanpa alasan, dan karena tuanku bertindak sendiri dalam mencari keadilan. Dan apabila TUHAN berbuat baik kepada tuanku, ingatlah kepada hambamu ini."
25:32 Lalu berkatalah Daud kepada Abigail: "Terpujilah TUHAN, Allah Israel, yang mengutus engkau menemui aku pada hari ini;
25:33 terpujilah kebijakanmu dan terpujilah engkau sendiri, bahwa engkau pada hari ini menahan aku dari pada melakukan hutang darah dan dari pada bertindak sendiri dalam mencari keadilan.
25:34 Tetapi demi TUHAN, Allah Israel yang hidup, yang mencegah aku dari pada berbuat jahat kepadamu -- jika engkau tadinya tidak segera datang menemui aku, pasti tidak akan ada seorang laki-laki pun tinggal hidup pada Nabal sampai fajar menyingsing."
25:35 Lalu Daud menerima dari perempuan itu apa yang dibawanya untuk dia, dan berkata kepadanya: "Pulanglah dengan selamat ke rumahmu; lihatlah, aku mendengarkan perkataanmu dan menerima permintaanmu dengan baik."

*contoh lain yusuf jadi pembesar kedua
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 13040
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by abu hanan on Fri Oct 14, 2016 10:45 am

@dee-nee wrote:
@abu hanan wrote:
mbdee wrote:karena MUI juga sedang mempertaruhkan "harga diri" mereka sebagai majelis ulama di indonesia :

a. Kalau ahok kalah >>> artinya jakarta masih mengakui legitimasi fatwa2 MUI
b. Kalau ahok menang >>> artinya penduduk ibu kota NKRI (negara mayoritas muslim terbesar di dunia) ... secara terang2an mengabaikan fatwa majelis ulama-nya sendiri
hmmm..B..ini yg menarik..
apakah fatwa MUI bersifat mengikat?

lah ... logo makanan halal dari MUI mengikat ga mbah ??

kalau fatwa MUI dianggap tidak mengikat ... ya sudah lah ... menjadi abu2 juga semua stempel halal ala MUI di setiap makanan

kalau Ahok menang .... itu artinya MUI seperti menyatakan "Fatwa apapun yang kami keluarkan memang selalu abu2 kebenarannya"

mending MUI bubar ... atau bikin ormas baru
lha logo halal itu ide siapa sih kok harus dari MUI?bukankah depag juga bisa diberi wewenang dan itu pasti mengikat..logo halal MUI mengikat kan karena restu pemerintah..

gimana fatwa MUI bisa mengikat bu?MUI kan LSM..
wikipedia;
antara lain meliputi dua puluh enam orang ulama yang mewakili 26 Provinsi di Indonesia pada masa itu, 10 orang ulama yang merupakan unsur dari ormas-ormas Islam tingkat pusat, yaitu, NU, Muhammadiyah, Syarikat Islam, Perti. Al Washliyah, Math’laul Anwar, GUPPI, PTDI, DMI dan Al Ittihadiyyah, 4 orang ulama dari Dinas Rohani Islam, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut dan POLRI serta 13 orang tokoh/cendekiawan yang merupakan tokoh perorangan.

anggota gak sampe 70 orang (disesuaikan dg jumlah propinsi yg 33)..latar belakang berdirinya gimana?

PBNU 1999 ;
fatwa itu dijelaskan bahwa boleh memilih pemimpin non-Muslim jika pertama memang tidak ada orang Islam yang mampu memimpin. Kedua, ada calon beragama Islam, tetapi karena dikhawatirkan berkhianat, boleh memilih alternatifnya yang non-Muslim.

sandi sama agus emang muslim,,tapi apakah mereka punya kemampuan jaga amanah?
kalo sandiaga uno,jelas gagal beramanah dari kasus panama papers..
lha agus?apakah dia MAU berterus terang tentang asal usul 1 milyar di 2011..
kompasiana wrote:
Dalam laporan penerimaan sepanjang tahun 2011 Agus Harimurti Yudhoyono melaporkan bahwa sepanjang tahun 2011, sebagai seorang perwira TNI dengan pangkat Mayor inf., dia memiliki penghasilan kotor ( tahunan) Rp 70.200.000,- pertahun, atau Rp 5.850.000. perbulan, sebelum dipotong pajak. Akan tetapi dengan penghasilan sekelas Junior Manager ( dalam dunia bisnis) dengan gaji Rp 5 juta lebih perbulan, Agus Harimurti melaporkan bahwa pada tahun berjalan ( 2011) dia memiliki dana dalam bentuk tabungan sebesar Rp 1.643.515.634. dengan sumber dana yang tidak jelas dalam laporan pajaknya, sesuai surat pelaporan pajak tahunan ( SPT) tersebut, disana hanya dijelaskan sepanjang tahun 2011 Agus memiliki dana tunai dalam bentuk saving account ( dana cash ) Rp 953.552.634. saving account Rp 27.488.000 saving account Rp 382.275.634. saving account Rp 180.000.000,- bila dijumlahkan semuanya berjumlah Rp 1.643.575.634,- ( Satu milyar enam ratus empat puluh juta lima ratus lima belas ribu enam ratus tiga puluh empat rupiah)

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/josephtim/agus-harimurti-yudhoyono-tahun-2011-memiliki-setoran-tunai-rp1-6-milyar-sesuai-laporan-surat-pajak-tahunan-duit-dari-mana-itu-komandan_5528c1066ea834982f8b457c

kalo ahok dinyatakan bersalah oleh polisi,berarti polisi kafir TIDAK boleh jadi komandan di level manapun...dari kapori sampe komandan intel ato apapunlah asal masih KOMANDAN..

kalo ahok dinyatakan tidak bersalah,maka polisi uda benar sebagai penjaga konstitusi..dan merupakan cermin baik bagi MUI untuk tidak gegabah mengeluarkan fatwa..


http://www.fiqhmenjawab.net/2016/10/pks-boleh-mengangkat-non-muslim-menjadi-pemimpin/
pks surakarta wrote:
Dalam menentukan pilihan politik, senantiasa harus berlandaskan pertimbangan yang jelas tentang kemanfaatan untuk umat yang bisa diperoleh karenanya. Imam Qurthubi dalam penafsiran ayat ‘muwalah’, beliau menyebutkan larangan memilih non muslim bersifat umum, lalu beliau melanjurkan :

وأقول: إن كانت في ذلك فائدة محققة فلا بأس به.

“Seandainya di dalamnya ada manfaat yang jelas terealisasi, maka tidak mengapa dengan itu (mengangkat non muslim) ” (Al-jami li ahkamil quran)


#ahokgubernur2017


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by abu hanan on Fri Oct 14, 2016 10:51 am

negeri ini bukan negeri berazas hukum islam secara murni..negeri ini bukan kerajaan yang hanya terpusat pada 1 tangan,,
di jakarta ahok juga gak sendirian ngatur,masih ada dprd,masih ada menteri,dan masih ada internet,,

kalo emang ahok pada akhirnya menyeleweng yah tinggal seret aja ke pengadilan..kalo salah yah hukum aja,,kalo emang perlu divonis m,ati oleh pengadilan yah bunuh aja,,tapi kalo ahok ternyata benar lalu dalil mana yang menghalalkan darah #ahok?

so pliss deh,,jangan #agama dibawa ke #politik karena kita semua tau karena politik pun anak bisa injak kepala bapak..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by dee-nee on Fri Oct 14, 2016 5:34 pm

@njlajahweb wrote:aturan tentang 4pilar dan konsitusi (saya tidak bermaksud melanggarnya)

akan lebih baik jika tidak langsung memberi air dingin pada gelas panas karena bisa membuat gelas itu menjadi retak atau pecah sehingga bisa menimbulkan emosi yang tidak terkendali/terkontrol, kebencian terhadap cina akan meningkat secara drastis.

intinya
karena yang saya maksud, selama belum Islam, ya paling mentok jadi wakil presiden, ini hanya bertujuan untuk merubah pola pikir yang tidak mau menjadikan yang bukan Islam sebagai pemimpin tanpa terkecuali,

jadi saya tidak merubah konstitusi, tapi merubah mindset

jalan tengah saya bagi mereka bagi mereka yang mau, kalau nggak mau ya terserah toh ya
jadi kalau mereka mau, mereka akan memilih dengan kerelaan hati.

merah : iya ... saya tau anda tidak bermaksud melanggar ... makanya saya beri tahu dari awal bahwa aturan tersebut melanggar aturan diatasnya

kalau sudah disebut melanggar itu sudah .... artinya tidak bisa diterapkan (mau dengan alasan apapun) ... kecuali bila aturan diatas-nya yang di amandemen dulu

biru : justru salah mengakomodasi kebencian pakai "peraturan" ... kebencian itu bukan diakomodasi tapi dilawan

hijau : kalau begini logika anda ... itu sama saja seperti meminta Amerika bikin aturan ala Trump menjadi seperti ini >>>

"atas dasar sikap diskriminatif Trump pada muslim ... daripada melarang sama sekali muslim masuk ke Amerika ... maka lebih baik memperbolehkan muslim masuk tapi SELAMA MEREKA MASIH ISLAM (baca yang hijau underline) ... MEREKA HARUS MAU jadi warga kelas dua di Amerika ... semua itu dilakukan untuk mengakomodasi para rasis pengusung islamophobia supaya tidak semakin membenci Islam"

no way ....

silahkan kalau mental anda memang mental warga kelas dua (atau memang suka memperlakukan orang lain sebagai warga kelas dua) ... saya ga tau ... tapi yang pasti saya tidak seperti itu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by dee-nee on Fri Oct 14, 2016 5:51 pm

@njlajahweb wrote:nggak buntu...

sekilas info...
25:3 Nama orang itu Nabal dan nama isterinya Abigail. Perempuan itu bijak dan cantik, tetapi laki-laki itu kasar dan jahat kelakuannya. Ia seorang keturunan Kaleb.
25:4 Ketika didengar Daud di padang gurun, bahwa Nabal sedang menggunting bulu domba-dombanya,
25:5 maka Daud menyuruh sepuluh orang dan kepada orang-orang itu Daud berkata: "Pergilah ke Karmel dan temuilah Nabal. Tanyakanlah keselamatannya atas namaku
25:6 dan sampaikanlah salam ini kepadanya: Selamat! Selamatlah engkau, selamatlah keluargamu, selamatlah segala yang ada padamu.
25:7 Baru-baru ini aku mendengar bahwa engkau mengadakan pengguntingan bulu domba. Adapun gembala-gembalamu yang ada dengan kami, tidak kami ganggu dan tidak ada sesuatu yang hilang dari pada mereka selama mereka ada di Karmel.
25:8 Tanyakanlah kepada orang-orangmu, mereka tentu akan memberitahukan kepadamu. Sebab itu biarlah orang-orang ini mendapat belas kasihanmu; bukankah kami ini datang pada hari raya? Berikanlah kepada hamba-hambamu ini dan kepada anakmu Daud apa yang ada padamu."
25:9 Ketika orang-orang Daud sampai ke sana, berkatalah mereka kepada Nabal atas nama Daud tepat seperti yang dikatakan kepada mereka, kemudian mereka menanti.
25:10 Tetapi Nabal menjawab anak buah Daud itu, katanya: "Siapakah Daud? Siapakah anak Isai itu? Pada waktu sekarang ini ada banyak hamba-hamba yang lari dari tuannya.
25:11 Masakan aku mengambil rotiku, air minumku dan hewan bantaian yang kubantai bagi orang-orang pengguntingku untuk memberikannya kepada orang-orang yang aku tidak tahu dari mana mereka datang?"
25:12 Lalu orang-orang Daud itu berbalik pulang dan setelah sampai, mereka memberitahukan kepadanya tepat seperti yang dikatakan kepada mereka.
25:13 Kemudian berkatalah Daud kepada orang-orangnya: "Kamu masing-masing, sandanglah pedang!" Lalu mereka masing-masing menyandang pedangnya; Daud sendiri pun menyandang pedangnya. Sesudah itu kira-kira empat ratus orang maju mengikuti Daud, sedang dua ratus orang tinggal menjaga barang-barang.
25:14 Tetapi kepada Abigail, isteri Nabal, telah diberitahukan oleh salah seorang bujangnya, katanya: "Ketahuilah, Daud menyuruh orang dari padang gurun untuk memberi salam kepada tuan kita, tetapi ia memaki-maki mereka.
25:15 Padahal orang-orang itu sangat baik kepada kami; mereka tidak mengganggu kami dan kami tidak kehilangan apa-apa selama kami lalu-lalang di dekat mereka, ketika kami ada di ladang.
25:16 Mereka seperti pagar tembok sekeliling kami siang malam, selama kami menggembalakan domba-domba di dekat mereka.
25:17 Oleh sebab itu, pikirkanlah dan pertimbangkanlah apa yang harus kauperbuat, sebab telah diputuskan bahwa celaka akan didatangkan kepada tuan kita dan kepada seisi rumahnya, dan ia seorang yang dursila, sehingga orang tidak dapat berbicara dengan dia."
25:18 Lalu segeralah Abigail mengambil dua ratus roti, dua buyung anggur, lima domba yang telah diolah, lima sukat bertih gandum, seratus buah kue kismis dan dua ratus kue ara, dimuatnyalah semuanya ke atas keledai,
25:19 lalu berkata kepada bujang-bujangnya: "Berjalanlah mendahului aku; aku segera menyusul kamu." Tetapi Nabal, suaminya, tidaklah diberitahunya.
25:20 Ketika perempuan itu dengan menunggang keledainya, turun dengan terlindung oleh gunung, tampaklah Daud dan orang-orangnya turun ke arahnya, dan perempuan itu bertemu dengan mereka.
25:21 Daud tadinya telah berkata: "Sia-sialah aku melindungi segala kepunyaan orang ini di padang gurun, sehingga tidak ada sesuatu pun yang hilang dari segala kepunyaannya; ia membalas kebaikanku dengan kejahatan.
25:22 Beginilah kiranya Allah menghukum Daud, bahkan lebih lagi dari pada itu, jika kutinggalkan hidup sampai pagi seorang laki-laki saja pun dari semua yang ada padanya."
25:23 Ketika Abigail melihat Daud, segeralah ia turun dari atas keledainya, lalu sujud menyembah di depan Daud dengan mukanya sampai ke tanah.
25:24 Ia sujud pada kaki Daud serta berkata: "Aku sajalah, ya tuanku, yang menanggung kesalahan itu. Izinkanlah hambamu ini berbicara kepadamu, dan dengarkanlah perkataan hambamu ini.
25:25 Janganlah kiranya tuanku mengindahkan Nabal, orang yang dursila itu, sebab seperti namanya demikianlah ia: Nabal namanya dan bebal orangnya. Tetapi aku, hambamu ini, tidak melihat orang-orang yang tuanku suruh.
25:26 Oleh sebab itu, tuanku, demi TUHAN yang hidup dan demi hidupmu yang dicegah TUHAN dari pada melakukan hutang darah dan dari pada bertindak sendiri dalam mencari keadilan, biarlah menjadi sama seperti Nabal musuhmu dan orang yang bermaksud jahat terhadap tuanku!
25:27 Oleh sebab itu, pemberian yang dibawa kepada tuanku oleh budakmu ini, biarlah diberikan kepada orang-orang yang mengikuti tuanku.
25:28 Ampunilah kiranya kecerobohan hambamu ini, sebab pastilah TUHAN akan membangun bagi tuanku keturunan yang teguh, karena tuanku ini melakukan perang TUHAN dan tidak ada yang jahat terdapat padamu selama hidupmu.
25:29 Jika sekiranya ada seorang bangkit mengejar engkau dan ingin mencabut nyawamu, maka nyawa tuanku akan terbungkus dalam bungkusan tempat orang-orang hidup pada TUHAN, Allahmu, tetapi nyawa para musuhmu akan diumbankan-Nya dari dalam salang umban.
25:30 Apabila TUHAN melakukan kepada tuanku sesuai dengan segala kebaikan yang difirmankan-Nya kepadamu dan menunjuk engkau menjadi raja atas Israel,
25:31 maka tak usahlah tuanku bersusah hati dan menyesal karena menumpahkan darah tanpa alasan, dan karena tuanku bertindak sendiri dalam mencari keadilan. Dan apabila TUHAN berbuat baik kepada tuanku, ingatlah kepada hambamu ini."
25:32 Lalu berkatalah Daud kepada Abigail: "Terpujilah TUHAN, Allah Israel, yang mengutus engkau menemui aku pada hari ini;
25:33 terpujilah kebijakanmu dan terpujilah engkau sendiri, bahwa engkau pada hari ini menahan aku dari pada melakukan hutang darah dan dari pada bertindak sendiri dalam mencari keadilan.
25:34 Tetapi demi TUHAN, Allah Israel yang hidup, yang mencegah aku dari pada berbuat jahat kepadamu -- jika engkau tadinya tidak segera datang menemui aku, pasti tidak akan ada seorang laki-laki pun tinggal hidup pada Nabal sampai fajar menyingsing."
25:35 Lalu Daud menerima dari perempuan itu apa yang dibawanya untuk dia, dan berkata kepadanya: "Pulanglah dengan selamat ke rumahmu; lihatlah, aku mendengarkan perkataanmu dan menerima permintaanmu dengan baik."

*contoh lain yusuf jadi pembesar kedua

trus apa hubungannya ?? ... anda jualan ayat PL ... trus anda sambung2 dengan kalimat ini

@njlajahweb wrote:2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

intinya mati bagi orang berdosa

dengan kalimat ini

@njlajahweb wrote:atau mungkin jalan tengahnya begini,
selama ahok bukan Islam, ahok tidak boleh menjadi presiden, tapi boleh menjadi wakil presiden

dengan kalimat ini

@njlajahweb wrote:itu kalau dilihat dari sudut pandang ulama yang berdasarkan kisah kekalifahan umar bin kotob

------------------------------------------------------------------

sekali lagi saya ulang #52

@dee-nee wrote:anda bukan sedang membela agama anda ... tapi anda sedang mempermalukan agama anda sendiri

mungkin benar juga bila segorowedi atau kristen lain mempertanyakan "kekristenan" anda

karena ... pembaca juga bisa nilai dalil lompat2 anda ...

baca yang merah : diluar apa agama anda .... mental anda yang ngalor ngidul jualan ayat tidak sesuai DENGAN ESENSI-nya ... itu ga jauh beda dengan sikap FPI atau semua zombie2 Zionist lainnya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by njlajahweb on Fri Oct 14, 2016 5:56 pm

aku kan bilang bagi mereka yang mindsetnya beda, tapi kalau sama kan nggak begitu, kamu aja yang telmi
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 13040
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by njlajahweb on Fri Oct 14, 2016 6:03 pm

inti sarinya mau merendahkan diri untuk orang berdosa, karena anda bukan Kristen ya emang susah nangkep inti sarinya

dan karena anda bukan orang betany anda tidak tahu kalau betany sedang merenovasi

juga karena anda bukan orang bethany anda tidak tahu kalau pdt jhon panggabean dipercayakan memegang bethany secara otonomi

pdt jhon panggabean dulu adalah orang korak/preman, bawahan bos
pdt jhon panggabean juga pernah berkata bahwa orang Kristen yang percaya Allah menjelma menjadi manusia adalah sesat, dia juga berkata bahwa aliran unitarian itu juga sesat

pdt samuel sianto megang betanhy malang, 25 tahun dia pernah hidup miskin sebagai pengepel lantai gereja
pdt samuel sianto pernah diberitahu Tuhan Yesus, cara untuk membuat tulisan timbul, padahal dijaman itu belum ada penemuan itu

pendeta johan lumoindong juga perbah kotbah dibethany, ibunya adalah kesayanganya tapi sudah dipanggil Tuhan Yesus
pdt johan lumoindong pernah bercerita bahwa ada rumah makan vegetrian yang menjual minuman vegetarian seharga sampai 2 juta
istri johan lumoindong adalah orang jawa, istrinya lebih berani ketimbang dia, ayah istri johan lumoindaong adalah seorang angkatan
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 13040
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by dee-nee on Fri Oct 14, 2016 7:26 pm

@abu hanan wrote:
@dee-nee wrote:
@abu hanan wrote:
mbdee wrote:karena MUI juga sedang mempertaruhkan "harga diri" mereka sebagai majelis ulama di indonesia :

a. Kalau ahok kalah >>> artinya jakarta masih mengakui legitimasi fatwa2 MUI
b. Kalau ahok menang >>> artinya penduduk ibu kota NKRI (negara mayoritas muslim terbesar di dunia) ... secara terang2an mengabaikan fatwa majelis ulama-nya sendiri
hmmm..B..ini yg menarik..
apakah fatwa MUI bersifat mengikat?

lah ... logo makanan halal dari MUI mengikat ga mbah ??

kalau fatwa MUI dianggap tidak mengikat ... ya sudah lah ... menjadi abu2 juga semua stempel halal ala MUI di setiap makanan

kalau Ahok menang .... itu artinya MUI seperti menyatakan "Fatwa apapun yang kami keluarkan memang selalu abu2 kebenarannya"

mending MUI bubar ... atau bikin ormas baru

lha logo halal itu ide siapa sih kok harus dari MUI? bukankah depag juga bisa diberi wewenang dan itu pasti mengikat..logo halal MUI mengikat kan karena restu pemerintah..

gimana fatwa MUI bisa mengikat bu? MUI kan LSM..
wikipedia;
antara lain meliputi dua puluh enam orang ulama yang mewakili 26 Provinsi di Indonesia pada masa itu, 10 orang ulama yang merupakan unsur dari ormas-ormas Islam tingkat pusat, yaitu, NU, Muhammadiyah, Syarikat Islam, Perti. Al Washliyah, Math’laul Anwar, GUPPI, PTDI, DMI dan Al Ittihadiyyah, 4 orang ulama dari Dinas Rohani Islam, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut dan POLRI serta 13 orang tokoh/cendekiawan yang merupakan tokoh perorangan.

anggota gak sampe 70 orang (disesuaikan dg jumlah propinsi yg 33)..latar belakang berdirinya gimana?

lah ya ga tau ?? makanya saya tanya pendapat mbah abu deh

kalau ahok menang ... artinya secara nyata fatwa MUI memang fatwa sekelas LSM atau ormas

benar atau tidak ??

---------------------------------------------------------------------

mbah abu wrote:PBNU 1999 ;
fatwa itu dijelaskan bahwa boleh memilih pemimpin non-Muslim jika pertama memang tidak ada orang Islam yang mampu memimpin. Kedua, ada calon beragama Islam, tetapi karena dikhawatirkan berkhianat, boleh memilih alternatifnya yang non-Muslim.

sandi sama agus emang muslim,,tapi apakah mereka punya kemampuan jaga amanah?
kalo sandiaga uno,jelas gagal beramanah dari kasus panama papers..
lha agus?apakah dia MAU berterus terang tentang asal usul 1 milyar di 2011..

kompasiana wrote:
Dalam laporan penerimaan sepanjang tahun 2011 Agus Harimurti Yudhoyono melaporkan  bahwa sepanjang tahun 2011,  sebagai seorang perwira TNI dengan pangkat Mayor inf., dia  memiliki penghasilan kotor  ( tahunan)  Rp 70.200.000,- pertahun, atau Rp 5.850.000. perbulan, sebelum dipotong pajak. Akan tetapi dengan penghasilan sekelas Junior Manager ( dalam dunia bisnis)   dengan gaji Rp 5 juta lebih perbulan, Agus Harimurti melaporkan bahwa pada tahun berjalan ( 2011) dia memiliki dana dalam bentuk tabungan sebesar Rp 1.643.515.634. dengan sumber dana  yang tidak jelas dalam laporan pajaknya, sesuai  surat pelaporan pajak tahunan ( SPT) tersebut, disana hanya dijelaskan sepanjang tahun 2011 Agus memiliki dana tunai  dalam bentuk saving account ( dana cash )  Rp 953.552.634. saving account Rp 27.488.000 saving account  Rp 382.275.634. saving account Rp  180.000.000,- bila dijumlahkan semuanya berjumlah Rp 1.643.575.634,- ( Satu milyar enam ratus empat puluh juta lima ratus lima belas ribu enam ratus tiga puluh empat rupiah)

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/josephtim/agus-harimurti-yudhoyono-tahun-2011-memiliki-setoran-tunai-rp1-6-milyar-sesuai-laporan-surat-pajak-tahunan-duit-dari-mana-itu-komandan_5528c1066ea834982f8b457c

au ah mbah ... tentang agus dan anies ... seperti saya sebut pada bung isaku :

@dee-nee wrote:betul betul ... jadi disudahkan saja polemik ini ya kan ya ....

mau pilih pemimpin yang seiman monggo ... mau pilih pemimpin karena ganteng monggo .... mau pilih pemimpin karena dinilai amanah monggo >>>> ada atau ga ada hubungannya niat tersebut dengan kriteria pemimpin ... tidak ada yang bisa menilai selain Yang Khalik >>> karena realita di lapangan setiap orang punya hak nya masing2 untuk memlih ... siapapun yang dicoblos dengan niat seperti apapun ... toh tetap dihitung oleh KPU

saya bukan penentang atau "meragukan" kemampuan agus dan anies >>> karena semua itu pandangan masing2 ...

contohnya : http://www.laskarislam.com/t10267-memang-ada-yang-salah-kalau-asal-bukan-ahok

tapi gini loh mbah ... alasan kenapa saya membela ahok dalam kasus ini >>> saya hanya melihat bahwa apa yang dilakukan sebagian muslim kepada Ahok itu SALAH .... dalam urusan pilkada ... kebencian dan penolakan mereka bisa dikatakan sudah menzolimi ahok (ini menurut pendapat saya)

dan saya tidak mau membela sesuatu yang salah (penuh fitnah dan dusta tanpa check dan re-check) hanya karena mereka muslim ... hanya karena mereka ulama

apalagi bila kebencian itu LEBIH dilandasi oleh sikap2 anti cina, anti kristen, anti amerika, anti komunis, dsb >>> hingga 80% masuk ke kepala mereka ... sementara 20% nya baru ngambil dalil2 Al Quran

----------------------------------------------------------------

mbah abu wrote:
kalo ahok dinyatakan bersalah oleh polisi,berarti polisi kafir TIDAK boleh jadi komandan di level manapun...dari kapori sampe komandan intel ato apapunlah asal masih KOMANDAN..

kalo ahok dinyatakan tidak bersalah,maka polisi uda benar sebagai penjaga konstitusi..dan merupakan cermin baik bagi MUI untuk tidak gegabah mengeluarkan fatwa..

http://www.fiqhmenjawab.net/2016/10/pks-boleh-mengangkat-non-muslim-menjadi-pemimpin/

pks surakarta wrote:
Dalam menentukan pilihan politik, senantiasa harus berlandaskan pertimbangan yang jelas tentang kemanfaatan untuk umat yang bisa diperoleh karenanya. Imam Qurthubi dalam penafsiran ayat ‘muwalah’, beliau menyebutkan larangan memilih non muslim bersifat umum, lalu beliau melanjurkan :

وأقول: إن كانت في ذلك فائدة محققة فلا بأس به.

“Seandainya di dalamnya ada manfaat yang jelas terealisasi, maka tidak mengapa dengan itu (mengangkat non muslim) ” (Al-jami li ahkamil quran)


#ahokgubernur2017

sebetulnya ... tentang Al Maidah 51 itu sendiri ... silahkan mbah abu buka seluruh terjemahan bahasa manapun >>> cuma bahasa Indonesia saja yang menterjemahkan awliya = pemimpin (itu pun dalam kurung) .... jadi gimana ?? apa menurut mbah abu para ahli penerjemah Al Quran berbahasa Indonesia itu sudah paling canggih dibanding ahli terjemahan dari bahasa2 lain ... bahkan dalam bahasa Inggris sekalipun yang dibaca oleh muslim seluruh dunia??

jadi ... katakanlah MUI bisa dipastikan membuat fatwa tersebut bukan karena benci .... maka saya anggap MUI mengeluarkan fatwa hanya sekedar buang malu (dan tidak berani jujur) karena terlanjur baca terjemahan depag yang kurang tepat

karena seandainya MUI sanggup untuk BERANI JUJUR >>> dampak "serangan" ulama2 seluruh Indonesia akan lebih besar pada MUI ... mengingat banyak ulama yang juga sudah terlanjur "mengatakan" pada umat berdasarkan terjemahan yang tidak 100% tepat

piss  piss

walaupun sebetulnya  ... bila Al Maidah 51 dijadikan dasar untuk mengharamkan sama sekali pemimpin/pelindung non muslim bagi muslim >>> yang underline ini akan berbenturan dengan fakta dilapangan bahkan dengan sejarah sekalipun >>> yang menjadikan para ulama diatas tidak ada bedanya dengan katak dalam tempurung

Walikota pertama di Ramallah adalah seorang perempuan dan katolik (namanya Janet Mikhail) dan sekarang sudah pensiun >>> dia bisa menjadi walikota karena didukung oleh Hamas (bukan Fatah loh) ... dan menangnya baik2 lagi ... demokratis dan memang dia walikota yang baik (diakui oleh warga Ramallah) .... plus pada waktu itupun Ramallah sudah mayoritas muslim (thn 2005 kalau ga salah)

so ... sanggup ga ulama2 ala MUI diatas mengatakan bahwa penduduk Ramallah yang muslim (termasuk Hamas) sudah melakukan sesuatu yang haram ???

atau ... sanggup ga ulama2 ala MUI diatas mengatakan haram bagi pengungsi suriah yang mencari perlindungan di eropa ??

maka ... dalam hal ini ... saya sangat sangat sangat berharap ... para ulama di Indonesia mau dan ikhlas untuk mempelajari, menelaah, menilik kembali tentang Al Maidah 51 ..... sehingga umat juga memahami ayat itu bukan cuma sekedar mau nurut atau tidak mau nurut dengan fatwa MUI
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by dee-nee on Fri Oct 14, 2016 7:42 pm

@njlajahweb wrote:aku kan bilang bagi mereka yang mindsetnya beda, tapi kalau sama kan nggak begitu, kamu aja yang telmi

makanya ... itu artinya anda memang mengakomodasi sikap2 rasis seperti Trump >>> iya atau tidak ??

mau anda bilang sikap rasis itu = beda mindset kek ... beda pemahaman kek >>> intinya ANDA TETAP MENGAKOMODASI sikap2 tersebut

ya atau tidak ??

-----------------------------------------------------------------

@njlajahweb wrote:inti sarinya mau merendahkan diri untuk orang berdosa, karena anda bukan Kristen ya emang susah nangkep inti sarinya

dan karena anda bukan orang betany anda tidak tahu kalau betany sedang merenovasi

juga karena anda bukan orang bethany anda tidak tahu kalau pdt jhon panggabean dipercayakan memegang bethany secara otonomi

pdt jhon panggabean dulu adalah orang korak/preman, bawahan bos
pdt jhon panggabean juga pernah berkata bahwa orang Kristen yang percaya Allah menjelma menjadi manusia adalah sesat, dia juga berkata bahwa aliran unitarian itu juga sesat

pdt samuel sianto megang betanhy malang, 25 tahun dia pernah hidup miskin sebagai pengepel lantai gereja
pdt samuel sianto pernah diberitahu Tuhan Yesus, cara untuk membuat tulisan timbul, padahal dijaman itu belum ada penemuan itu

pendeta johan lumoindong juga perbah kotbah dibethany, ibunya adalah kesayanganya tapi sudah dipanggil Tuhan Yesus
pdt johan lumoindong pernah bercerita bahwa ada rumah makan vegetrian yang menjual minuman vegetarian seharga sampai 2 juta
istri johan lumoindong adalah orang jawa, istrinya lebih berani ketimbang dia, ayah istri johan lumoindaong adalah seorang angkatan

uraian anda makin ga nyambung say .... anda jadi sama seperti ahmadiyah ... yang ketika buntu mereka hanya bisa balik bicara tentang Mirza Ghulam Ahmad

sekali lagi

anda bukan sedang membela agama anda ... tapi anda sedang mempermalukan agama anda sendiri

mungkin benar juga bila segorowedi atau kristen lain mempertanyakan "kekristenan" anda
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bu Mega: Bangka harus berkorban sementara

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik