FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Halaman 2 dari 22 Previous  1, 2, 3 ... 12 ... 22  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by gayatri on Fri Oct 07, 2016 5:27 pm

First topic message reminder :

Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

jgn pilih pemimpin NASRANI DAN YAHUDI !!!
sebab semuanya KAPIR KLOPIR...

yaaa...semua ayat islam pasti benar !!!
kan buatan ALLAH !!!
ditulis oleh TANGAN TUHAN ALLAH !!!


AYOH KITA PENJARAKAN AHOK !!

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by njlajahweb on Sat Oct 08, 2016 3:52 pm

betul KangMas Frontline, Allah tidak pernah melarang nonMuslim menjadi pemimpin

QS 5:13  (5:12) Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israil dan telah Kami angkat diantara mereka 12 orang pemimpin dan Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik sesungguhnya Aku akan menutupi dosa-dosamu. Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga yang mengalir air didalamnya sungai-sungai. Maka barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10559
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by njlajahweb on Sat Oct 08, 2016 3:56 pm

pemimpin-pemimpin kafir, adalah mereka yang tidak dapat dipegang janjinya

QS 9:12 Jika mereka merusak sumpah (janji)nya sesudah mereka berjanji, dan mereka mencerca agamamu, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang (yang tidak dapat dipegang) janjinya, agar supaya mereka berhenti.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10559
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by hubaya on Sat Oct 08, 2016 4:18 pm

@njlajahweb wrote:quote
Apabila nonton videonya secara lengkap (tanpa editan), menurut saya dgn rephrase:
pengertian perkataan Ahok itu bukan "pembohongan Al Maidah"

tanggapan
setuju
Terima kasih, bro...

--------------------------

Tambahan perihal perkataan Ahok:imho:

1. Ahok berkata demikian itu dlm konteks:
- Ahok membuat program tuk kesejahteraan masyarakat ybs itu sudah merupakan tugasnya sbg gubernur yg wajib mensejahterakan masyarakat
- program Ahok itu tetap akan berjalan, sebab Ahok menjabat sampai 2017
- jadi masyarakat tidak perlu kuatir jika Ahok tidak jadi gubernur, maka program Ahok tsb batal/gagal
- dan juga jangan sampai dgn adanya program tsb, masyarakat menjadi terbebani untuk memilih Ahok lg sbg gubernur, padahal dlm hati kecilnya anti-Ahok dgn anggapan bhw jika Ahok tidak terpilih, maka program Ahok batal/gagal sebab hal tsb tidak ada hubungannya, Ahok menerangkan bhw andai dirinya tidak terpilih lg pun program itu tetap akan berjalan.
- jadi misalnya, dlm hati kecil audience (warga) itu benci Ahok, dan/atau tidak mau dipimpin kafir.. itu hak audience, panggilan pribadi audience.. program Ahok tsb tetap akan berjalan sebab memang sudah menjadi tugas dan kewajiban Ahok selaku gubernur untuk mensejahterakan masyarakat.

2. Audience (hadirin) ketika mendengar perkataan Ahok tsb pun tidak negatif thinking krn mengerti konteksnya perkataan Ahok... tidak seperti beberapa orang bukan audience yg negatif thinking kemudian kebakaran jenggot krn mungkin blm nonton videonya yg tanpa editan,

--------------------------------------

Komentar pribadi: dari video tsb, tidak ada terkesan bhw Ahok bicara demikian dlm konteks kesombongan, menonjolkan diri, mempolitisi program agar dirinya dipilih... melainkan justru terkesan sifatnya yg bersih, jujur, tulus, konsekwen dan konsisten dgn jabatannya dgn mententramkan hati warga bhw dirinya tidak terpilih lg pun, program tsb tetap akan berjalan demi kesejahteraan masyarakat..

hubaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 81
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta
Join date : 13.07.13
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by njlajahweb on Sat Oct 08, 2016 6:27 pm

Q
Terima kasih, bro...
T
sama-sama KangHubaya
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10559
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by ryo on Sun Oct 09, 2016 7:52 pm

Ane mau tanya neh...

Kalau ada seorang kyai yg bilang: "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" kira2 perkataan demikian itu bukan merupakan suatu pembodohan ?

Dan kalau ada seorang muslim dibilangi "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" kira2 mereka merasa sedang dibodohi atau tidak ?

Dan terakhir: buktinya itu apa Allah SWT pernah berfirman bhw "seorang muslim akan masuk neraka gara2 pilih ahok sbg gubernur" ?


ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by gayatri on Mon Oct 10, 2016 9:40 am

Ryo:Ane mau tanya neh...

Kalau ada seorang kyai yg bilang: "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" kira2 perkataan demikian itu bukan merupakan suatu pembodohan ?
tidak terbukti ada yg bilang masuk neraka krn milih ahok bro.
ahok kan cuma berkata,andaikan ada yg bilang begitu.
jika ada,memang itu suatu pembohongan.

yg banyak terbukti,muslim dibodohi ulama bhw
tdk boleh milih pemimpin nasrani.apalgi yahudi.

ISLAM AGAMA YG MENDISKREDITKAN YAHUDI & NASRANI.

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by gayatri on Mon Oct 10, 2016 9:47 am

islam agama aneh...bin bodoh
sebab islam menuntut hidayah bagi setiap org,(agar masuk sorga),tapi non muslim tdk boleh masuk mesjid! bgn bisa?
pdhl non muslim,kayak gw blm pernah belajar islam.
blm pernah satupun ustad ngajarin gw ttg islam.

krn guru menyatakan" jika anda malas maka tdk akan lulus ujian,"maka
berarti guru menuntut kita rajin belajar.
krn islam menyatakan bhw "org kafir akan masuk neraka,"berarti ISLAM MENUNTUT SEMUA ORG DPT HIDAYAH!

kalau hidayah itu milik Allah,berarti Tuhan Allah pilih
kasih hanya beri hidayah pada muslim saja!!
Tuhan macam apa yg pilih kasih? tuhannya islam tentu saja


Terakhir diubah oleh gayatri tanggal Mon Oct 10, 2016 10:48 am, total 2 kali diubah

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by isaku on Mon Oct 10, 2016 10:16 am

@ryo wrote:Ane mau tanya neh...

Kalau ada seorang kyai yg bilang: "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" kira2 perkataan demikian itu bukan merupakan suatu pembodohan ?

Dan kalau ada seorang muslim dibilangi "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" kira2 mereka merasa sedang dibodohi atau tidak ?

Dan terakhir: buktinya itu apa Allah SWT pernah berfirman bhw "seorang muslim akan masuk neraka gara2 pilih ahok sbg gubernur" ?

1. bisa ya bisa juga bukan, tergantung.
2. g juga, orang pintar ketika ngomong belum tentu dianggap membodohi apalagi orang bodoh yg ngomong
3. emang g ada kok

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by isaku on Mon Oct 10, 2016 10:29 am

@frontline defender wrote:memang itu pembohongan pakai surat Al-Ma'idah ayat 51, mengingat surat Al-Ma'idah ayat 51 tidak pernah memerintahkan untuk jangan memilih pemimpin non-muslim!
Saya kurang setuju sih piss

========
Menurut saya... Jika ada yang menafsirkan bahwa ayat itu melarang muslim memilih pemimpin nonmuslim, bisa diterima kok, karena ayatnya memang berbunyi begitu.

Pun, kalau ada yang menafsir melarang memilih nonmuslim DISEBABKAN, KARENA, JIKA, DENGAN ALASAN "mengikuti hawa nafsu", "memalingkan kamu dari ayat2 ALLAH" dst..... ya OK bisa diterima juga.

Itu masalah PILIHAN makna, bukan BOHONG atau PEMBOHONGAN.
========

Justru ayat tsb sebetulnya sangat LUAR BIASA membentengi muslim dari kemungkinan kemungkinan bahaya terhadap "memalingkan kamu dari ayat2 ALLAH" dan hal2 lainnya.

piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by gayatri on Mon Oct 10, 2016 10:45 am

delete

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by ryo on Mon Oct 10, 2016 11:16 am

@ryo wrote:Ane mau tanya neh...

Kalau ada seorang kyai yg bilang: "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" kira2 perkataan demikian itu bukan merupakan suatu pembodohan ?

Dan kalau ada seorang muslim dibilangi "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" kira2 mereka merasa sedang dibodohi atau tidak ?

Dan terakhir: buktinya itu apa Allah SWT pernah berfirman bhw "seorang muslim akan masuk neraka gara2 pilih ahok sbg gubernur" ?

@isaku wrote:
1. bisa ya bisa juga bukan, tergantung.
2. g juga, orang pintar ketika ngomong belum tentu dianggap membodohi apalagi orang bodoh yg ngomong
3. emang g ada kok[
1. Jika ada seorang kyai berkata "memilih ahok menyebabkan masuk neraka", padahal perkataan tsb tidak terbuktikan kebenarannya, lantas kenapa perkataan tsb dianggap sebagai bukan merupakan suatu pembodohan ?

2. Maksudnya: jika orang pintar berkata "memilih ahok menyebabkan masuk neraka", padahal perkataan tsb tidak terbuktikan kebenarannya, maka si pendengar umumnya merasa tidak dibodohi hanya karena yg berkata demikian ialah orang pintar.. begitu ?

3. Jika tidak ada, kenapa diada-adakan sendiri; konteks jaman Rasulullah SAW ditemplokkan ke jaman sekarang di negara NKRI yg terdiri dari bermacam2 pulau suku agama ?

---------------------------------------------------------

Jika Surat Al Maidah 51 ditafsirkan sbg "haram dipimpin oleh pemimpin non-muslim"
Sedangkan realita sehari-hari..
Di jaman ini orang2 non muslim notabene adalah pemilik pabrik2 besar seperti Honda, Toyota,Samsung, Huawei dsb hampir semua pimpinannya adalah orang non muslim...
--> maka konsekwensi dari penganut tafsiran tsb: ya jangan pernah kerja di perusahaan/kantor/toko/dll yg pemimpinnya non-muslim! jika penganut tafsiran demikian kerja dibawah pemimpin non-muslim, maka mereka pantas disebut golongan munafik!

Belum lagi ribuan muslim sekolah di negeri non muslim, Amerika, Eropa dimana para pemimpin universitasnya beraneka ragam kepercayaannya...
--> maka konsekwensi dari penganut tafsiran tsb: ya jangan pernah mengenyam pendidikan di tempat yg pemimpinnya non-muslim! jika penganut tafsiran demikian mengenyam pendidikan dibawah pemimpin non-muslim, maka mereka pantas disebut golongan munafik! jadi, jika terjadi penganut tafsiran tsb sekolah swasta, lalu kepala sekolahnya ganti non-muslim, maka penganut tafsiran tsb pindah sekolah saja agar konsisten dgn tafsirannya itu!

Orang2 Indonesia muslim yg tinggal di pulau Bali dan pulau2 timur seperti Ambon, Manado, Papua, dll yg pejabat pemerintahnya non-muslim..
--> maka konsekwensi dari penganut tafsiran tsb: ya jangan pernah tinggal di pulau2 RI yg pemimpin daerahnya non muslim, jika penganut tafsiran demikian tinggal di daerah RI yg pemimpin daerahnya non-muslim, maka mereka pantas disebut golongan munafik!




ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by isaku on Mon Oct 10, 2016 12:08 pm

@ryo wrote:
@ryo wrote:Ane mau tanya neh...

Kalau ada seorang kyai yg bilang: "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" kira2 perkataan demikian itu bukan merupakan suatu pembodohan ?

Dan kalau ada seorang muslim dibilangi "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" kira2 mereka merasa sedang dibodohi atau tidak ?

Dan terakhir: buktinya itu apa Allah SWT pernah berfirman bhw "seorang muslim akan masuk neraka gara2 pilih ahok sbg gubernur" ?

@isaku wrote:
1. bisa ya bisa juga bukan, tergantung.
2. g juga, orang pintar ketika ngomong belum tentu dianggap membodohi apalagi orang bodoh yg ngomong
3. emang g ada kok[
1. Jika ada seorang kyai berkata "memilih ahok menyebabkan masuk neraka", padahal perkataan tsb tidak terbuktikan kebenarannya, lantas kenapa perkataan tsb dianggap sebagai bukan merupakan suatu pembodohan ?

2. Maksudnya: jika orang pintar berkata "memilih ahok menyebabkan masuk neraka", padahal perkataan tsb tidak terbuktikan kebenarannya, maka si pendengar umumnya merasa tidak dibodohi hanya karena yg berkata demikian ialah orang pintar.. begitu ?

3. Jika tidak ada, kenapa diada-adakan sendiri; konteks jaman Rasulullah SAW ditemplokkan ke jaman sekarang di negara NKRI yg terdiri dari bermacam2 pulau suku agama ?
1. Karena biasanya kalimatnya kiai banyak bukan 1 kalimat itu saja. Biasanya sampai kepada 1 kalimat diatas yang anggaplah sebuah kesimpulan melalui proses dan ada syarat2 yang mesti dipenuhi. Jika a,b, c terpenuhi maka dihasilkanlah perkataan tersebut. Jika tidak ya tidak.

2. Kan saya bilang belum tentu, seharusnya itu dilihat perkasus, tidak bisa generalisasi. Orang pintar pun belum tentu benar2 pintar atau dianggap pasti pintar oleh orang2. Anggaplah yang bicara benar2 pintar, mestinya ada alasan atau penjelasan ketika dia menyimpulkan sesuatu, maka harus didengar juga penjelasannya. betul g?

3. Yang ngada2in siapa???
---------------------------------------------------------
@ryo wrote:Jika Surat Al Maidah 51 ditafsirkan sbg "haram dipimpin oleh pemimpin non-muslim"
Sedangkan realita sehari-hari..
Di jaman ini orang2 non muslim notabene adalah pemilik pabrik2 besar seperti Honda, Toyota,Samsung, Huawei dsb hampir semua pimpinannya adalah orang non muslim...
--> maka konsekwensi dari penganut tafsiran tsb: ya jangan pernah kerja di perusahaan/kantor/toko/dll yg pemimpinnya non-muslim! jika penganut tafsiran demikian kerja dibawah pemimpin non-muslim, maka mereka pantas disebut golongan munafik!

Belum lagi ribuan muslim sekolah di negeri non muslim, Amerika, Eropa dimana para pemimpin universitasnya beraneka ragam kepercayaannya...
--> maka konsekwensi dari penganut tafsiran tsb: ya jangan pernah mengenyam pendidikan di tempat yg pemimpinnya non-muslim! jika penganut tafsiran demikian mengenyam pendidikan dibawah pemimpin non-muslim, maka mereka pantas disebut golongan munafik! jadi, jika terjadi penganut tafsiran tsb sekolah swasta, lalu kepala sekolahnya ganti non-muslim, maka penganut tafsiran tsb pindah sekolah saja agar konsisten dgn tafsirannya itu!

Orang2 Indonesia muslim yg tinggal di pulau Bali dan pulau2 timur seperti Ambon, Manado, Papua, dll yg pejabat pemerintahnya non-muslim..
--> maka konsekwensi dari penganut tafsiran tsb: ya jangan pernah tinggal di pulau2 RI yg pemimpin daerahnya non muslim, jika penganut tafsiran demikian tinggal di daerah RI yg pemimpin daerahnya non-muslim, maka mereka pantas disebut golongan munafik!
Keliru makenya.... bukan haram dipimpin, yang dilarang adalah ketika "memilih pemimpin".

Anggaplah muslim ikut pemilu dan tidak memilih pemimpin nonmuslim, TERNYATA yang terpilih adalah nonmuslim... Ya sudah, ga apa apa, hanya saja konsekuensi yang harus diterima mungkin adalah lebih berat usahanya agar "tidak berpaling dari ayat2 ALLAH" (silahkan baca penjelasan saya di #34)

O ya... pengertian munafik dalam Islam adalah tidak sejalan hati, perkataan dan perbuatan. Bukan KEINGINAN, misalnya saya ingin dipimpin muslim ternyata yang terpilih bukan muslim.... itu artinya keinginan tidak tercapai, bukan hati saya yang berbeda dengan perkataan saya dan tidak beda pula dengan perbuatan saya, emang saya sudah pilih yang muslim kok, umpamanya.

Toh yang diinginkan dan dinilai Tuhan adalah USAHA, dan proses dalam usaha pun harus mengikuti koridor AMAR MA'RUF NAHI MUNGKAR (melakukan kebaikan mencegah kemungkaran).
piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by gayatri on Mon Oct 10, 2016 12:26 pm

isaku: Keliru makenya.... bukan haram dipimpin, yang dilarang adalah ketika "memilih pemimpin".
lah sama saja !!
misalnya
ketika memilih daging ,maka babi termasuk daging haram.
itu sama saja berarti haram makan daging babi!

ataukah ente mau memilih daging babi sebagai halal?
sebab islam hanya berkata makan babi haram??

apakah islam hanya mengajarkan berbuat baik pada sesama muslim saja?
jika TIDAK,maka memilih babi adalah HARAM.


jika islam menganggap babi sbg racun,maka memberikan racun pada kafir
juga dosa.sekalipun kafirnya minta.
masak org mau bunuh diri ,malah kalian berikan sianida?

lah emangnya muslim gak bisa pindah ketempat kerja yg bosnya muslim?
kan bisa!
haram memilih pemimpin kafir = menolak dipimpin oleh kafir
berarti haram dipimpin oleh kafir.


Terakhir diubah oleh gayatri tanggal Mon Oct 10, 2016 12:36 pm, total 2 kali diubah

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by gayatri on Mon Oct 10, 2016 12:31 pm

cinta itu bikin org jadi bego.
muslim cinta islam,makanya muslim jadi bego.
apapun salah islam,akan dibela sebagai benar.
seperti istri seorg teroris yg membela suaminya.

islam sudah RASIS,tp muslim masih saja bilang islam itu benar.muslim beragama tdk pake akal budi.

bukan Allah yg salah lho!! tapi islam
islam hanya berisi sebagian ajaran allah.
tp islam juga berisi fatwa2 ulama bodoh

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by frontline defender on Mon Oct 10, 2016 12:34 pm

@isaku wrote:
@frontline defender wrote:memang itu pembohongan pakai surat Al-Ma'idah ayat 51, mengingat surat Al-Ma'idah ayat 51 tidak pernah memerintahkan untuk jangan memilih pemimpin non-muslim!
Saya kurang setuju sih piss

========
Menurut saya... Jika ada yang menafsirkan bahwa ayat itu melarang muslim memilih pemimpin nonmuslim, bisa diterima kok, karena ayatnya memang berbunyi begitu.

piss
lho ya nggak bisa, kalau surat Al-Maidah ayat 51 bisa dibilang melarang muslim memilih pemimpin non-muslim karena ayatnya memang berbunyi begitu, maka nanti surat At-Taubah ayat 29 pun juga bisa dibilang berbunyi menyuruh muslim memerangi Ahli Kitab karena ayatnya memang berbunyi begitu!

melarang memilih/menyuruh memerangi si A, tidak bisa disamakan dengan, melarang memilih/menyuruh memerangi si A karena si A melakukan/tidak melakukan sesuatu!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by isaku on Mon Oct 10, 2016 1:39 pm

@frontline defender wrote:
@isaku wrote:
@frontline defender wrote:memang itu pembohongan pakai surat Al-Ma'idah ayat 51, mengingat surat Al-Ma'idah ayat 51 tidak pernah memerintahkan untuk jangan memilih pemimpin non-muslim!
Saya kurang setuju sih piss

========
Menurut saya... Jika ada yang menafsirkan bahwa ayat itu melarang muslim memilih pemimpin nonmuslim, bisa diterima kok, karena ayatnya memang berbunyi begitu.

piss
lho ya nggak bisa, kalau surat Al-Maidah ayat 51 bisa dibilang melarang muslim memilih pemimpin non-muslim karena ayatnya memang berbunyi begitu, maka nanti surat At-Taubah ayat 29 pun juga bisa dibilang berbunyi menyuruh muslim memerangi Ahli Kitab karena ayatnya memang berbunyi begitu!

melarang memilih/menyuruh memerangi si A, tidak bisa disamakan dengan, melarang memilih/menyuruh memerangi si A karena si A melakukan/tidak melakukan sesuatu!

piss
logikanya bisa begitu piss

Tapi ayat yang bicara tidak hanya 1 ayat saja berkenaan dengan memilih pemimpin nonmuslim, ada 10 mungkin 12
http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2013/10/03/20572/inilah-dalildalil-mengharamkan-umat-islam-memilih-pemimpin-kafir/

Tidak memilih pemimpin nonmuslim adalah hal preventive dalam keislaman, menghindari hal2 yang tidak diinginkan terjadi.

Lain halnya dengan Attaubah 29 adalah action yang mana setiap action/amal/perbuatan ada aturan mainnya/tata caranya. piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by ryo on Mon Oct 10, 2016 1:49 pm

@ryo wrote:
1. Jika ada seorang kyai berkata "memilih ahok menyebabkan masuk neraka", padahal perkataan tsb tidak terbuktikan kebenarannya, lantas kenapa perkataan tsb dianggap sebagai bukan merupakan suatu pembodohan ?

2. Maksudnya: jika orang pintar berkata "memilih ahok menyebabkan masuk neraka", padahal perkataan tsb tidak terbuktikan kebenarannya, maka si pendengar umumnya merasa tidak dibodohi hanya karena yg berkata demikian ialah orang pintar.. begitu ?

3. Jika tidak ada, kenapa diada-adakan sendiri; konteks jaman Rasulullah SAW ditemplokkan ke jaman sekarang di negara NKRI yg terdiri dari bermacam2 pulau suku agama ?
@isaku wrote:
1. Karena biasanya kalimatnya kiai banyak bukan 1 kalimat itu saja. Biasanya sampai kepada 1 kalimat diatas yang anggaplah sebuah kesimpulan melalui proses dan ada syarat2 yang mesti dipenuhi. Jika a,b, c terpenuhi maka dihasilkanlah perkataan tersebut. Jika tidak ya tidak.

2. Kan saya bilang belum tentu, seharusnya itu dilihat perkasus, tidak bisa generalisasi. Orang pintar pun belum tentu benar2 pintar atau dianggap pasti pintar oleh orang2. Anggaplah yang bicara benar2 pintar, mestinya ada alasan atau penjelasan ketika dia menyimpulkan sesuatu, maka harus didengar juga penjelasannya. betul g?

3. Yang ngada2in siapa???
1. Apakah contoh dari "syarat (premis) terpenuhi" adalah kira2 sebagai berikut:
QS 5:51. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka.  Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim.

Premis a: mengambil orang nasrani sbg pemimpin akan jadi musuh Allah SWT dan akan kena azab neraka
Premis b: ahok orang nasrani
Kesimpulan: "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" dgn bukti Al Maidah 51
Dan kesimpulan demikian itu bukan merupakan suatu pembodohan walau tidak terbuktikan kebenarannya, dan walau konteks ketika wahyu tsb diturunkan berlainkan dgn konteks pemilihan pilkada negara RI..
Begitu kah ????


2. Dgn kata lain, merasa dibodohi dgn perkataan "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" itu tergantung tingkat intelektualnya si pendengar...
Misalnya: jika saya mendengar perkataan tsb, saya merasa dibodohi sbb penjelasannya menurut saya tidak logis, tidak pada konteksnya dan sekedar hasil cocokmologi ayat kitab suci saja yg hasilnya meleber kemana2 tidak pada tempatnya... sedangkan anda mungkin mendengar perkataan tsb, namun anda tidak merasa dibodohi sebab menurut anda penjelasannya logis bagi anda.
Begitu kan ?


3. Yang ngada2in ya orang2 yg bilang "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" dan perkataan serupa seperti misalnya "memilih ahok menyebabkan muslimin/muslimah jadi musuh Allah SWT", "memilih ahok menyebabkan muslimin/muslimah jadi golongan kafir dan kena azab neraka kelak"
(sebab secara logika: kesannya orang itu memberitakan bhw Allah SWT kok sentimen amat dgn ahok, dan malah menimbulkan tanda tanya: masa iya sih sifat Allah SWT Yang Maha Pengasih itu kayak begitu???)


ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by isaku on Mon Oct 10, 2016 1:58 pm

@gayatri wrote:
isaku: Keliru makenya.... bukan haram dipimpin, yang dilarang adalah ketika "memilih pemimpin".
lah sama saja !!
misalnya
ketika memilih daging ,maka babi termasuk daging haram.
itu sama saja berarti haram makan daging babi!

ataukah ente mau memilih daging babi sebagai halal?
sebab islam hanya berkata makan babi haram??

apakah islam hanya mengajarkan berbuat baik pada sesama muslim saja?
jika TIDAK,maka memilih babi adalah HARAM.


jika islam menganggap babi sbg racun,maka memberikan racun pada kafir
juga dosa.sekalipun kafirnya minta.
masak org mau bunuh diri ,malah kalian berikan sianida?

lah emangnya muslim gak bisa pindah ketempat kerja yg bosnya muslim?
kan bisa!
haram memilih pemimpin kafir = menolak dipimpin oleh kafir
berarti haram dipimpin oleh kafir.
Perintahnya memang memilih, mengangkat, jadikan blablabla menjadi pemimpin.
BUKAN jangan mau dipimpin oleh si anu atau una

Kalau babi ya jangan dimakan, beda kasus dengan termakan. Sesuatu yang "ter' atau tidak sengaja bukanlah dosa, cuma pelajaran lain kali hati2.
Kalau memang muslim tidak nyaman bekerja dengan nonmuslim, tidak ada yang menghalangi untuk pindah. Bekerja adalah perjanjian pertukaran jasa dan barang, tidak beda dengan jual beli, ada akadnya. Bekerja bukan perjanjian mengangkat pemimpin. Bila tidak lagi sepakat dengan perjanjian kerja maka bisa berhenti atau diberhentikan.

@gayatri wrote:cinta itu bikin org jadi bego.
muslim cinta islam,makanya muslim jadi bego.
apapun salah islam,akan dibela sebagai benar.
seperti istri seorg teroris yg membela suaminya.

islam sudah RASIS,tp muslim masih saja bilang islam itu benar.muslim beragama tdk pake akal budi.

bukan Allah yg salah lho!! tapi islam
islam hanya berisi sebagian ajaran allah.
tp islam juga berisi fatwa2 ulama bodoh
Benci juga bisa bikin orang jadi bego.
Benci juga jadi penyebab rasis dan islamopobia, mereka menganggap berakal budi tapi bertindak rasis terhadap muslim hanya gara2 benci.

Cinta memang menyebabkan orang pencemburu, yang dihindari itu mestinya cemburu buta yang bisa bertindak tanpa melakukan crosscheck apakah sebuah kejadian betul sesuai berita atau tidak
piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by isaku on Mon Oct 10, 2016 2:24 pm

@ryo wrote:
@ryo wrote:
1. Jika ada seorang kyai berkata "memilih ahok menyebabkan masuk neraka", padahal perkataan tsb tidak terbuktikan kebenarannya, lantas kenapa perkataan tsb dianggap sebagai bukan merupakan suatu pembodohan ?

2. Maksudnya: jika orang pintar berkata "memilih ahok menyebabkan masuk neraka", padahal perkataan tsb tidak terbuktikan kebenarannya, maka si pendengar umumnya merasa tidak dibodohi hanya karena yg berkata demikian ialah orang pintar.. begitu ?

3. Jika tidak ada, kenapa diada-adakan sendiri; konteks jaman Rasulullah SAW ditemplokkan ke jaman sekarang di negara NKRI yg terdiri dari bermacam2 pulau suku agama ?
@isaku wrote:
1. Karena biasanya kalimatnya kiai banyak bukan 1 kalimat itu saja. Biasanya sampai kepada 1 kalimat diatas yang anggaplah sebuah kesimpulan melalui proses dan ada syarat2 yang mesti dipenuhi. Jika a,b, c terpenuhi maka dihasilkanlah perkataan tersebut. Jika tidak ya tidak.

2. Kan saya bilang belum tentu, seharusnya itu dilihat perkasus, tidak bisa generalisasi. Orang pintar pun belum tentu benar2 pintar atau dianggap pasti pintar oleh orang2. Anggaplah yang bicara benar2 pintar, mestinya ada alasan atau penjelasan ketika dia menyimpulkan sesuatu, maka harus didengar juga penjelasannya. betul g?

3. Yang ngada2in siapa???
1. Apakah contoh dari "syarat (premis) terpenuhi" adalah kira2 sebagai berikut:
QS 5:51. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka.  Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim.

Premis a: mengambil orang nasrani sbg pemimpin akan jadi musuh Allah SWT dan akan kena azab neraka
Premis b: ahok orang nasrani
Kesimpulan: "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" dgn bukti Al Maidah 51
Dan kesimpulan demikian itu bukan merupakan suatu pembodohan walau tidak terbuktikan kebenarannya, dan walau konteks ketika wahyu tsb diturunkan berlainkan dgn konteks pemilihan pilkada negara RI..
Begitu kah ????


2. Dgn kata lain, merasa dibodohi dgn perkataan "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" itu tergantung tingkat intelektualnya si pendengar...
Misalnya: jika saya mendengar perkataan tsb, saya merasa dibodohi sbb penjelasannya menurut saya tidak logis, tidak pada konteksnya dan sekedar hasil cocokmologi ayat kitab suci saja yg hasilnya meleber kemana2 tidak pada tempatnya... sedangkan anda mungkin mendengar perkataan tsb, namun anda tidak merasa dibodohi sebab menurut anda penjelasannya logis bagi anda.
Begitu kan ?


3. Yang ngada2in ya orang2 yg bilang "memilih ahok menyebabkan masuk neraka" dan perkataan serupa seperti misalnya "memilih ahok menyebabkan muslimin/muslimah jadi musuh Allah SWT", "memilih ahok menyebabkan muslimin/muslimah jadi golongan kafir dan kena azab neraka kelak"
(sebab secara logika: kesannya orang itu memberitakan bhw Allah SWT kok sentimen amat dgn ahok, dan malah menimbulkan tanda tanya: masa iya sih sifat Allah SWT Yang Maha Pengasih itu kayak begitu???)

1. Premis a kok tidak sesuai bunyi ayat/kalimatnya. Apakah premis boleh diganti2 seenaknya (tidak sesuai data)??? Tidak ada kata2 "musuh Allah SWT dan akan kena azab neraka" kenapa bisa nongol sendiri di premis?
Karena premisnya dikarang2 maka kesimpulannya tidak perlu dilihat karena pasti keliru juga.

2. Belum tentu, tidak merasa dibodohi itu tidak mesti karena menerima dengan logis, bisa saja "JUSTRU KARENA TIDAK LOGIS" makanya tidak merasa dibodohi. "Ni orang salah, dia g paham", "Ni orang lagi emosi jadi ngomongnya ngasal" dst. Sesuatu yang salah kan tidak mesti disebut membodohi.
Kalau diiming2 mungkin bisa disebut membodohi, misalnya gini: "Ibu g usah khawatir, ini program pasti jalan se-enggaknya setahun lagi, kalau saya kepilih lagi ini bisa lanjut programnya, cuma ibu jangan merasa g enak karena g milih saya, kalau ada yg boongin ibu pake AlMaidah, gpp kok g milih saya"
piss

3. G tau juga sih, soalnya belum pernah dengar. Umpama calon pemimpin non muslimnya bernama Muhammad pun, ya tetap ayatnya tidak berubah, maknai lah sesuai dengan makna ayat dan tafsirnya.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by dee-nee on Mon Oct 10, 2016 2:52 pm

hehehehehe ... buat saya mah pokoknya ga ada lah larangan memilih pemimpin non-muslim selama yang dia berikan adalah kebaikan dan kemaslahatan

banyak kok negara2 mayoritas muslim yang pemimpinnya non-muslim ... di Turki, Palestina, Pakistan, Senegal, Lebanon dsb pun ada

ya masa mayoritas di negara2 ini semua masuk neraka ??

------------------------------

ayat menolak pemimpin kafir salah sasaran kalau untuk tujuan kekuasaan (dalam kasus ini pilkada DKI terhdap ahok) ...

kalau mereka ulama beneran ... ayat itu akan mereka pakai untuk ngasih tau Reza atau Marwah ... bukan untuk pilkada

kompor mode on

piss piss


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Mon Oct 10, 2016 2:57 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by ryo on Mon Oct 10, 2016 2:52 pm

@isaku wrote:
@ryo wrote:Jika Surat Al Maidah 51 ditafsirkan sbg "haram dipimpin oleh pemimpin non-muslim"
Keliru makenya.... bukan haram dipimpin, yang dilarang adalah ketika "memilih pemimpin".
Aplikasinya itu begimana ?
Contoh:
- menurut anda, Al Maidah 51 berisi ttg larangan memilih pemimpin non-muslim, bukan larangan dipimpin orang non-muslim.
- anda tahu perusahaan hp samsung itu pemimpinnya orang non-muslim
- maka andaikata anda bekerja disana, itu namanya "anda memilih pemimpin orang non-muslim" alias "anda memilih untuk dipimpin orang non-muslim" alias dong ?

Jika anda keberatan dikatakan "anda memilih pemimpin orang non-muslim" ya jangan kerja diperusahaan yg pemimpinnya orang non-muslim.. Kan begitu logika kalimatnya ?



@isaku wrote:
@ryo wrote:Jika Surat Al Maidah 51 ditafsirkan sbg "haram dipimpin oleh pemimpin non-muslim"
Anggaplah muslim ikut pemilu dan tidak memilih pemimpin nonmuslim, TERNYATA yang terpilih adalah nonmuslim... Ya sudah, ga apa apa, hanya saja konsekuensi yang harus diterima mungkin adalah lebih berat usahanya agar "tidak berpaling dari ayat2 ALLAH" (silahkan baca penjelasan saya di #34)
Sekarang saya tanya:
a. konteks sewaktu surat Al Maidah 51 diturunkan pada masa perjuangan muslim melawan orang2 yahudi dan kafir quraisy dlm era jahiliyah dgn sistem kekabilahan itu apakah mirip dgn konteks pilkada RI ?
b. Lantas dasar pemikiran anda itu begimana premis2nya untuk mencocokmologi otak atik gathuk agar Al MAidah 51 dapat dipersepsikan kepada seorang ahok di negara RI ?


@isaku wrote:
@ryo wrote:
....
Orang2 Indonesia muslim yg tinggal di pulau Bali dan pulau2 timur seperti Ambon, Manado, Papua, dll yg pejabat pemerintahnya non-muslim..
--> maka konsekwensi dari penganut tafsiran tsb: ya jangan pernah tinggal di pulau2 RI yg pemimpin daerahnya non muslim, jika penganut tafsiran demikian tinggal di daerah RI yg pemimpin daerahnya non-muslim, maka mereka pantas disebut golongan munafik!
O ya... pengertian munafik dalam Islam adalah tidak sejalan hati, perkataan dan perbuatan. Bukan KEINGINAN, misalnya saya ingin dipimpin muslim ternyata yang terpilih bukan muslim.... itu artinya keinginan tidak tercapai, bukan hati saya yang berbeda dengan perkataan saya dan tidak beda pula dengan perbuatan saya, emang saya sudah pilih yang muslim kok, umpamanya.

Toh yang diinginkan dan dinilai Tuhan adalah USAHA, dan proses dalam usaha pun harus mengikuti koridor AMAR MA'RUF NAHI MUNGKAR (melakukan kebaikan mencegah kemungkaran).
piss
Lah ya..
Perkataannya: "maunya memilih pemimpin muslim"
Perbuatannya: "memilih dipimpin orang non-muslim dgn bekerja di perusahaan yg pemimpinnya non-muslim"
--> munafik dong ?

Tidak munafik:
Perkataannya: "maunya memilih pemimpin muslim"
Perbuatannya: "memilih dipimpin orang muslim dgn bekerja di perusahaan yg pemimpinnya muslim"
--> kan begitu logikanya ?

------------------------------

Akhir2 ini, sering kita dengar sikap/mental triumpalis (menganggap diri sendiri dan agama sendiri paling benar, yg lain salah) dan sikap meng-kafir-kafirkan wni berbeda agama...

Ada satu kisah:
Pada tahun ke-5 Kenabian, pada bulan Rajab... Sahabat2 Nabi SAW hijrah ke negeri Habsyi, dimana Raja dan sebagian besar penduduknya menganut Nasrani. Mereka diperlakukan sangat baik dan ramah oleh Sang Raja dan penduduk Habsyi yg mayoritas Nasrani pun dengan baiknya menyambut rombongan ini. Raja menjamin keselamatan dan kehidupan mereka mencari nafkah. Bahkan ketika utusan kafir Quraisy Makkah datang meminta mereka untuk dipulangkan, sang Raja dengan tegas menolak.

--> Dimana ada riwayat ttg Rasullulah dan para Sahabat menganggap raja dan penduduk nasrani negeri tsb sbg kafir ? Dimana ada riwayat ttg mereka mengkafir2kan raja dan penduduk negeri tsb ?


ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by ryo on Mon Oct 10, 2016 3:29 pm

@dee-nee wrote:hehehehehe ... buat saya mah pokoknya ga ada lah larangan memilih pemimpin non-muslim selama yang dia berikan adalah kebaikan dan kemaslahatan

banyak kok negara2 mayoritas muslim yang pemimpinnya non-muslim ... di Turki, Palestina, Pakistan, Senegal, Lebanon dsb pun ada

ya masa mayoritas di negara2 ini semua masuk neraka ??

------------------------------

ayat menolak pemimpin kafir salah sasaran kalau untuk tujuan kekuasaan (dalam kasus ini pilkada DKI terhdap ahok) ...

kalau mereka ulama beneran ... ayat itu akan mereka pakai untuk ngasih tau Reza atau Marwah ... bukan untuk pilkada

kompor mode on

piss piss
Jika ada dalon gubernur DKI muslim yg bersih, transparan, bener2 bekerja dan terlihat hasilnya seperti masalah kebanjiran, pengadaan rusun bagi warga bantaran (tidak ditelantarkan), dsb, bukan tukang tilep duit negara.. ya pilih saja dia.
Tapi kalo calonnya yg bagus ialah orang non-muslim.. masa warga DKI muslim malah kepinginnya Jakarta melorot lagi, banjir lagi, dsb ?

Malaysia itu negara Islam, tapi pemimpin (pejabat pemerintahnya) ada yg orang non-muslim, warganya juga ga bertingkah macem2 tuh..
Wong pejabat2 tsb kan istilahnya ibarat cuman "KULI yg dipake /digunakan kualitasnya untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat".. jadi rakyat malaysianya pun santai2 malah menikmati hasil dari kerja "si KULI non-muslim" tsb..

Bandingkan dgn bbrp orang disini yg bukannya menikmati saja hasil kerjanya "si kuli" eh malah neko2 yang enggak2 cari-cari kesalahan.. ntar kalau jakarta melorot perekonomiannya lagi, banjir lg, dsb... ngamuk2 pula.. parah..

Demikian halnya dgn era pemerintahan Kyai Gus Dur yg mana beliau itu pemikirannya sangat jauh kedepan, wawasannya itu luas sekali..
Tp dimusuhin dimusuhin sendiri oleh bbrp orang..


ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by isaku on Mon Oct 10, 2016 6:45 pm

@dee-nee wrote:ayat menolak pemimpin kafir salah sasaran kalau untuk tujuan kekuasaan (dalam kasus ini pilkada DKI terhdap ahok) ...

kalau mereka ulama beneran ... ayat itu akan mereka pakai untuk ngasih tau Reza atau Marwah ... bukan untuk pilkada

kompor mode on

piss piss
Betul... betul... kalau tujuannya adalah nafsu, maka jatohnya dosa2 juga siapapun yang dipilih karena memang setiap amalan binniat tergantung niatnya piss

=================

@ryo wrote:
@isaku wrote:
@ryo wrote:Jika Surat Al Maidah 51 ditafsirkan sbg "haram dipimpin oleh pemimpin non-muslim"
Keliru makenya.... bukan haram dipimpin, yang dilarang adalah ketika "memilih pemimpin".
Aplikasinya itu begimana ?
Contoh:
- menurut anda, Al Maidah 51 berisi ttg larangan memilih pemimpin non-muslim, bukan larangan dipimpin orang non-muslim.
- anda tahu perusahaan hp samsung itu pemimpinnya orang non-muslim
- maka andaikata anda bekerja disana, itu namanya "anda memilih pemimpin orang non-muslim" alias "anda memilih untuk dipimpin orang non-muslim" alias dong ?

Jika anda keberatan dikatakan "anda memilih pemimpin orang non-muslim" ya jangan kerja diperusahaan yg pemimpinnya orang non-muslim.. Kan begitu logika kalimatnya ?
Ya ada yang menggunakan logika itu dan tidak pernah bekerja diperusahaan bukan muslim. Namun lebih banyak yang menganggap menjadi karyawan sama halnya dengan Jual Beli, ada akad/perjanjian dan tidak ada masalah siapa yang punya, sama halnya tida ada larangan bertransaksi dengan nonmuslim. Jadi bekerja itu adalah menjual jasa dan mendapat upah dan bukan perkara memilih pemimpin.

@ryo wrote:
@isaku wrote:
@ryo wrote:Jika Surat Al Maidah 51 ditafsirkan sbg "haram dipimpin oleh pemimpin non-muslim"
Anggaplah muslim ikut pemilu dan tidak memilih pemimpin nonmuslim, TERNYATA yang terpilih adalah nonmuslim... Ya sudah, ga apa apa, hanya saja konsekuensi yang harus diterima mungkin adalah lebih berat usahanya agar "tidak berpaling dari ayat2 ALLAH" (silahkan baca penjelasan saya di #34)
Sekarang saya tanya:
a. konteks sewaktu surat Al Maidah 51 diturunkan pada masa perjuangan muslim melawan orang2 yahudi dan kafir quraisy dlm era jahiliyah dgn sistem kekabilahan itu apakah mirip dgn konteks pilkada RI ?
b. Lantas dasar pemikiran anda itu begimana premis2nya untuk mencocokmologi otak atik gathuk agar Al MAidah 51 dapat dipersepsikan kepada seorang ahok di negara RI ?
a. Memang alasan konteks menjadi salah satu penyebab ada yang mengartikan ayat tsb bukan bermaksud melarang memilih nonmuslim sebagai pemimpin. Silahkan saja.
b. Tidak perlu otak atuk kok, justru yang otak atuk dan cocoklogi adalah yang bikin premis tidak berdasar bunyi ayat. Silahkan saja maknai ayat tsb sebaik dan seadil mungkin. SILAHKAN bagi yang memilih dan SILAHKAN bagi yang tidak memilih asalkan dilandasi niat yang baik LILLAHI TA"ALA dan tidak berlandaskan nafsu. Toh setiap perbuatan, pilihan dan niat masing2 akan dipertanggungjawabkan juga masing2 kecuali yang sengaja menyesatkan bakal nanggung dosa orang lain juga.

@ryo wrote:
@isaku wrote:
@ryo wrote:
....
Orang2 Indonesia muslim yg tinggal di pulau Bali dan pulau2 timur seperti Ambon, Manado, Papua, dll yg pejabat pemerintahnya non-muslim..
--> maka konsekwensi dari penganut tafsiran tsb: ya jangan pernah tinggal di pulau2 RI yg pemimpin daerahnya non muslim, jika penganut tafsiran demikian tinggal di daerah RI yg pemimpin daerahnya non-muslim, maka mereka pantas disebut golongan munafik!
O ya... pengertian munafik dalam Islam adalah tidak sejalan hati, perkataan dan perbuatan. Bukan KEINGINAN, misalnya saya ingin dipimpin muslim ternyata yang terpilih bukan muslim.... itu artinya keinginan tidak tercapai, bukan hati saya yang berbeda dengan perkataan saya dan tidak beda pula dengan perbuatan saya, emang saya sudah pilih yang muslim kok, umpamanya.

Toh yang diinginkan dan dinilai Tuhan adalah USAHA, dan proses dalam usaha pun harus mengikuti koridor AMAR MA'RUF NAHI MUNGKAR (melakukan kebaikan mencegah kemungkaran).
piss
Lah ya..
Perkataannya: "maunya memilih pemimpin muslim"
Perbuatannya: "memilih dipimpin orang non-muslim dgn bekerja di perusahaan yg pemimpinnya non-muslim"
--> munafik dong ?

Tidak munafik:
Perkataannya: "maunya memilih pemimpin muslim"
Perbuatannya: "memilih dipimpin orang muslim dgn bekerja di perusahaan yg pemimpinnya muslim"
--> kan begitu logikanya ?
Sudah dijawab diatas, kerja dan menerima upah tidak termasuk kategori memilih pemimpin tapi memilih jenis pekerjaan.

@ryo wrote:Akhir2 ini, sering kita dengar sikap/mental triumpalis (menganggap diri sendiri dan agama sendiri paling benar, yg lain salah) dan sikap meng-kafir-kafirkan wni berbeda agama...

Ada satu kisah:
Pada tahun ke-5 Kenabian, pada bulan Rajab... Sahabat2 Nabi SAW hijrah ke negeri Habsyi, dimana Raja dan sebagian besar penduduknya menganut Nasrani. Mereka diperlakukan sangat baik dan ramah oleh Sang Raja dan penduduk Habsyi yg mayoritas Nasrani pun dengan baiknya menyambut rombongan ini. Raja menjamin keselamatan dan kehidupan mereka mencari nafkah. Bahkan ketika utusan kafir Quraisy Makkah datang meminta mereka untuk dipulangkan, sang Raja dengan tegas menolak.

--> Dimana ada riwayat ttg Rasullulah dan para Sahabat menganggap raja dan penduduk nasrani negeri tsb sbg kafir ? Dimana ada riwayat ttg mereka mengkafir2kan raja dan penduduk negeri tsb ?
OOT tapi oklah. Setiap agama mungkin punya istilah masing2 terkait yang bukan agamanya. Misal kristen ada istilah DOMBA TERSESAT, walaupun definisi mungkin agak berbeda tapi kurang lebih maksudnya sama. CMIIW.
Muslim mungkin tidak merasa pernah jadi domba dan tidak merasa sesat sehingga tidak merasa perlu berkomentar atau tersinggung. Muslim juga g ada perlunya mengkafirkan tetangga, lha emang didefinisikan bahwa kafir adalah mereka yang menolak, ya mau gimana, kalau istilahnya adalah rombongan ya pasti ROMBONGAN yang digunakan.

Muslim merasa ajarannya pasti benar, ya pastilah, kalo g bener ngapain diterima. Kristen jg pasti merasa benar kok, atheist juga merasa mereka benar dan setiap agama adalah salah.

Merasa benar untuk hal2 yang tidak diatur agama, nah itu ok perlu dikoreksi, harus dilihat siapa, bagaimana, kenapa, kasusnya apa, silahkan aja koreksi tapi tidak perlu menggeneralisir segala hal, setiap orang punya kepala yang beda2 tho.

piss


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by njlajahweb on Mon Oct 10, 2016 7:18 pm

sekilas info...

QS 5:13  (5:12) Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israil dan telah Kami angkat diantara mereka 12 orang pemimpin dan Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik sesungguhnya Aku akan menutupi dosa-dosamu. Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga yang mengalir air didalamnya sungai-sungai. Maka barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus.

QS 28:5  Dan Kami hendak memberi karunia kepada orang-orang yang tertindas di bumi (Mesir) itu dan hendak menjadikan mereka pemimpin dan menjadikan mereka orang-orang yang mewarisi (bumi),

================================================

sekilas info...

QS 38:59  (Dikatakan kepada mereka): "Ini adalah suatu rombongan (pengikut-pengikutmu) yang masuk berdesak-desak bersama kamu (ke neraka)". (Berkata pemimpin-pemimpin mereka yang durhaka): "Tiadalah ucapan selamat datang kepada mereka karena sesungguhnya mereka akan masuk neraka".

QS 9:12  Jika mereka merusak sumpah (janji)nya sesudah mereka berjanji, dan mereka mencerca agamamu, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang (yang tidak dapat dipegang) janjinya, agar supaya mereka berhenti.

QS 5:54  (5:51) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin( mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

pemimpin-pemimpin yang tergolong zalim, pemimpin-pemimpin  yang termasuk durhaka juga pemimpin-pemimpin yang tidak dapat dipegang janjinya itulah inti arti dari pemimpin-pemimpin kafir(tidak perduli agama apapun mereka baik Kristen ataupun Islam baik Muslim atau nonMuslim) jadi jika mereka tergolong atau termasuk seperti yang diatas(pemimpin-pemimpin yang tidak dapat dipegang janjinya, zalim, durhaka) maka mereka bisa termasuk yang disebut sebagai pemimpin-pemimpin kafir

jadi jika mereka bukan pemimpin-pemimpin yang tergolong zalim, bukan pemimpin-pemimpin  yang termasuk durhaka juga bukan pemimpin-pemimpin yang tidak dapat dipegang janjinya, maka pada "hakikatnya" mereka bukan pemimpin kafir(tidak perduli agama apapun mereka baik Kristen ataupun Islam baik Muslim atau nonMuslim)

===============================================


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Mon Oct 10, 2016 8:15 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10559
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by dee-nee on Mon Oct 10, 2016 8:14 pm

@isaku wrote:
@dee-nee wrote:ayat menolak pemimpin kafir salah sasaran kalau untuk tujuan kekuasaan (dalam kasus ini pilkada DKI terhdap ahok) ...

kalau mereka ulama beneran ... ayat itu akan mereka pakai untuk ngasih tau Reza atau Marwah ... bukan untuk pilkada

kompor mode on

piss piss

Betul... betul... kalau tujuannya adalah nafsu, maka jatohnya dosa2 juga siapapun yang dipilih karena memang setiap amalan bin niat tergantung niatnya piss

betul betul ... jadi disudahkan saja polemik ini ya kan ya ....

piss  piss

mau pilih pemimpin yang seiman monggo ... mau pilih pemimpin karena ganteng monggo .... mau pilih pemimpin karena dinilai amanah monggo >>>> ada atau ga ada hubungannya niat tersebut dengan kriteria pemimpin ... tidak ada yang bisa menilai selain Yang Khalik >>> karena realita di lapangan setiap orang punya hak nya masing2 untuk memlih ... siapapun yang dicoblos dengan niat seperti apapun ... toh tetap dihitung oleh KPU

dan ... untuk kalimat bung isaku yang ini

@isaku wrote:
SILAHKAN bagi yang memilih dan SILAHKAN bagi yang tidak memilih asalkan dilandasi niat yang baik LILLAHI TA"ALA dan tidak berlandaskan nafsu. Toh setiap perbuatan, pilihan dan niat masing2 akan dipertanggungjawabkan juga masing2 kecuali yang sengaja menyesatkan bakal nanggung dosa orang lain juga.

sejuta persen saya setuju buanget

2 good 2 good 2 good 2 good


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Mon Oct 10, 2016 8:39 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Video Ahok: Anda Dibohongi Alquran Surat Al-Maidah 51 Viral di Medsos

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 22 Previous  1, 2, 3 ... 12 ... 22  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik